10.22.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

HMI Makassar Geruduk Istana Negara Hari Ini

Posted: 21 Oct 2012 07:32 PM PDT

1120275620X310 HMI Makassar Geruduk Istana Negara Hari Ini KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Makassar menghentikan paksa mobil boks saat unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2012). Mereka menolak Rancangan Undang-Undang Keamanan Nasional. Selain beorasi mereka melakukan pemblokiran Jalan Gatot Soebroto dan membakar ban.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ratusan mahasiswa dari gabungan HMI Makassar akan menduduki Istana Negara, Senin (22/10/2012) pukul 10.00 WIB.

Info tersebut sudah diberitahukan ke pihak kepolisian. Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap RUU Kamnas.

Sebelumnya, Jumat (19/10/2012) mereka juga telah menggeruduk DPR RI untuk menggelar aksi unjuk rasa yang sama.

Dalam aksi itu, ada 170 mahasiswa gabungan dari Mahasiswa Makasar seperti HMI Makasar, UMI, Univ’45 Makassar, Forum Mahasiswa Toraja dan lainnya. Aksi tersebut sempat ricuh pasalnya massa membakar ban bekas dan memacetkan arus lalin.

 

Sumber :
Tribunnews.com

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HMI Makassar Geruduk Istana Negara Hari Ini.


Balap Minisport 150 cc, Bisa Kok Digelar di Sirkuit Kecil!

Posted: 21 Oct 2012 07:25 PM PDT

20121810 minisport150cc 1 Balap Minisport 150 cc, Bisa Kok Digelar di Sirkuit Kecil!
Kian menarik membahas kemungkinan digelar balap Minisport 150 cc. Edisi minggu lalu sudah membicarakan jenis-jenis motornya, maka sekarang kemungkinan di mana bisa dihelat balapan Minisport 150 cc.
Guna menuju jenjang balapan motorsport baik nasional maupun Asia, maka memang sudah saatnya ada balapan yang enggak hanya bisa diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, ujar Hokky Krisdianto, rider kawakan yang pernah menukangi racing academy salah satu pabrikan motor Tanah Air dan salah satu motor yang dipakai adalah jenis sport 150 cc.

Lebih lanjut rider yang saat ini membela tim Honda Tunas Jaya Federal Oil KYT bilang, dengan kapasitas mesin yang hanya 150 cc, balapan motorsport jenis ini bisa dilakukan di trek-trek permanen Tanah Air.

20121810 minisport150cc 2 Balap Minisport 150 cc, Bisa Kok Digelar di Sirkuit Kecil!Berarti ada 5 trek permanen, yang bisa dipakai untuk menggelar kelas minisport 150 cc. Di Sumatera ada trek Sekayu yang sayangnya saat ini sudah terbengkalai.

Kemudian di Jawa ada 3 sirkuit yang bisa dipakai, yakni Sirkuit Karting Sentul, Gery Mang di Subang dan Kenjeran di Surabaya. Selain itu, Sirkuit Balipat di Binuang, Kalimantan Selatan juga sangat memungkinkan menggelar kelas Minisport 150 cc.

Meski demikian, enggak serta merta pada sirkuit-sirkuit tersebut diterapkan aturan yang sama. Pertama soal berapa banyak grid start yang bisa disediakan. Trek-trek di Jawa yang memang terbilang kecil hanya bisa dan kemungkinan terbilang masih aman diisi 18 starter. Sedangkan untuk trek Sekayu maupun Balipat bisa lebih banyak, kira-kira masih aman dengan 24 starter, tutur Hokky.

Berikutnya soal safety dari trek-trek tersebut. Harus dilakukan pembenahan agar sikuit-sirkuit tersebut bisa layak dan aman buat balapan kelas Minisport 150 cc.

Berapa jarak trek dengan pengaman ban di pinggir lintasan seharusnya dikaji ulang. Atau berapa lebar gravel yang disediakan, agar saat terjadi insiden masih aman buat pembalap.

Sedikit berbagi pengalaman, menurut Hokky pembalap-pembalap motorsport di Jepang atau negara Asia lainnya juga sesekali nongol di trek kecil. Tentunya bukan untuk balapan, namun untuk melatih handling dengan tunggangan mereka.  (otosport.co.id)

Penulis : Oct | Teks Editor : Uda | Foto : Octa
Tags : Supersport 250 cc, Kejurnas 250 cc, Supersport, IRS, Minisport 150 cc,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Balap Minisport 150 cc, Bisa Kok Digelar di Sirkuit Kecil!.


Pemkot Pontianak Permudah Izin

Posted: 21 Oct 2012 07:24 PM PDT

PONTIANAK, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat mempermudah berbagai jenis perizinan. Bahkan, ada beberapa perizinan yang pembuatannya bisa ditunggu karena bisa selesai beberapa jam. Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) adalah perizinan yang bisa ditunggu pembuatannya di area Pontianak Integrity Fair hingga 23 Oktober mendatang.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Eka Kusumawati, Senin (22/10/2012) mengatakan, perizinan bisa selesai dalam waktu 30 menit jika semua persyaratan lengkap. "Walaupun izin bisa cepat jadi, staf tetap menetapkan standar tinggi untuk mengecek kebenaran dokumen," ujar Eka. Ini adalah salah satu upaya Pemkot Pontianak menumbuhkan iklim investasi. Sejak tahun 2008 lalu,  ada sekitar 70 perizinan yang dihapuskan. Kendati kehilangan retribusi dari perizinan itu, pendapatan asli daerah justru meningkat karena investasi terus tumbuh.

 

 

Editor :
Tjahja Gunawan Diredja

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkot Pontianak Permudah Izin.


“Nasihat Tuhan” Dalam Ponsel Pintar di Taiwan

Posted: 21 Oct 2012 07:22 PM PDT

0907036620X310 Nasihat Tuhan Dalam Ponsel Pintar di Taiwan Andreas Solaro/AFP/File Taiwan kini menyediakan appikasi ramalan di telepon pintar yang belakangan marak digunakan di Taiwan.

TAIPEI, KOMPAS.com – Sebuah kuil di Taiwan meluncurkan aplikasi telepon pintar yang bisa memberikan "nasihat surgawi" kepada umatnya yang sedang bepergian.

"Dengan meningkatnya popularitas telepon pintar, kami akan meluncurkan aplikasi ramalan surga, tahun depan," kata perancang situs resmi Kuil Jhen Hai di Pingtung, Hung Yang-chen. Demikian dilaporkan kantor berita NTA.

Kuil ini sudah meluncurkan situs resminya pada 2005 lalu. Situs ini juga menawarkan layanan ramalan online. Dengan layanan ini maka umat bisa meminta nasihat surga terkait langkah yang harus diambil baik itu urusan cinta atau urusan bisnis.

Sejak situs itu diluncurkan, kuil itu mengalami peningkatan pengunjung hingga 30 persen. Fakta inilah kemudian yang mendorong pengelola kuil memikirkan ide aplikasi telepon pintar berisi nasihat atau ramalan.

Bagi pemeluk ajaran Tao di Taiwan, ramalan menjadi bagian hidup penting mereka. Berbagai kuil kerap terlihat dibanjiri pengunjung yang mencari tuntunan Tuhan.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Nasihat Tuhan” Dalam Ponsel Pintar di Taiwan.


Pemimpin Yahudi Kecam Sejumlah Gereja AS

Posted: 21 Oct 2012 07:22 PM PDT

3642351p Pemimpin Yahudi Kecam Sejumlah Gereja AS

AFP/JAAFAR ASHTIYEH
Seorang wanita Palestina bereaksi saat rumahnya dihancurkan otoritas Israel di desa pertanian Tana, dekat Nablus, di wilayah dekat tempat latihan militer Israel, Minggu (10/1). Hari itu, Israel menggusur sekitar 20 rumah di utara Tepi Barat, setelah mengevakuasi sekitar 40 anggota keluarga.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Sepucuk surat yang ditandatangani 15 pemimpin gereja Kristen AS yang menyerukan kepada Kongres untuk mempertimbangkan kembali pemberian bantuan kepada Israel karena adanya sejumlah tuduhan pelanggaran HAM telah bikin marah para pemimpin Yahudi. Para pemimpin Yahudi itu bahkan mengancam akan menggagalkan upaya untuk membangun hubungan antar keyakinan (interfaith relation), lapor New York Times, Minggu (20/10/2012).

Para pemimpin Kristen itu mengatakan, niat mereka adalah untuk menempatkan penderitaan rakyat Palestina dan perundingan perdamaian yang macet kembali menjadi perhatian saat semua mata terkait kebijakan Timur Tengah tampaknya tertuju pada Suriah, Musim Semi Arab dan ancaman nuklir Iran. "Kami meminta Kongres untuk memperlakukan Israel seperti negara-negara lain," kata Pendeta Gradye Parsons, petinggi Gereja Presbyterian Amerika. "Itu (bantuan militer) tidak boleh digunakan untuk terus-menerus melanggar hak asasi orang lain."

Para pemimpin Yahudi menanggapi hal itu dengan mengatakan bahwa tindakan para pemipin gereja itu merupakan pengkhianatan. Para pemimpin Yahudi itu bahkan mengumumkan penarikan diri mereka dari dialog Yahudi-Kristen yang dijadwalkan akan direncanakan hari ini. Mereka menyebut surat itu sebagai "sebuah langkah yang terlalu jauh"’ dan indikasi "kejahatan anti-Zionisme yang telah menyebar hampir tak terkendali di sejumlah denominasi-denominasi (gereja-gereja) ini."

"Sesuatu yang sangat merusak," kata Ethan Felson, wakil presiden dan penasihat umum Dewan Yahudi untuk Urusan Publik, yang membantu menyelenggarakan pertemuan itu.

Kelompok-kelompok Yahudi itu meminta gereja-gereja Kristen AS untuk mengirim sejumlah pejabat ke sebuah pertemuan puncak guna membahas situasi tersebut. Para pemimpin Kristen mengatakan, mereka sedang mempertimbangkan undangan itu.

Para pemimpin Kristen AS yang terlibat dalam penulisan surat ke Kongres itu umumnya secara historis berasal dari gereja-gereja Protestan arus utama. Banyak dari mereka telah mengadopsi resolusi untuk melepaskan kepemilikan sahamnya di perusahaan-perusahaan yang menjual peralatan militer dan keamanan ke Israel.

Namun di sisi lain, pemerintah Israel juga telah mendapatkan dukungan kuat dari gereja-gereja evangelis konservatif AS.

Sumber :
New York Times

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemimpin Yahudi Kecam Sejumlah Gereja AS.


Jika Facebook Tak Sukses, Mark Zuckerberg Lirik Microsoft

Posted: 21 Oct 2012 07:11 PM PDT

jSO8ecglM1 Jika Facebook Tak Sukses, Mark Zuckerberg Lirik MicrosoftMark Zuckerberg (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sangat menghormati Microsoft. Raksasa piranti lunak tersebut ternyata menjadi pilihan Zuckerberg jika ternyata Facebook yang dia dirikan tidak berhasil seperti saat ini.
 
Dilansir dari Venture Beat, Senin (22/10/2012), Zuckerberg mengungkapkan hal tersebut saat diwawancarai dalam sbeuah konferensi tahunan, Startup School. CEO Facebook itu mengungkapkan pilihannya pada Microsoft, jika saja Facebook tidak berhasil seperti saat ini.
 
“Saya mungkin akan mengambil pekerjaan teknisi, dan saya selalu menghormati Microsoft. Banyak orang dari Harvard bekerja di sana,” tutur Zuckerberg.
 
Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sebagian besar dari kesuksesn Facebook ialah waktu. Terlebih lagi, orang-orang juga sudah mulai “merangkul” layanan berbagi online melalui situs-situs seperti WIkipedia.
 
Zuckerberg pun yakin bahwa kedepannya Facebook akan terus bisa berbagi foto, ide-ide, dan update status. “Dalam sepuluh tahun dari sekarang, orang-orang akan berbagi sebanyak seribu kali dalam sehari. Misi kami ialah terus-menerus membangun hal-hal besar berikutnya. Seperti itu lah hidup kami di Facebook,” pungkasnya.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Jika Facebook Tak Sukses, Mark Zuckerberg Lirik Microsoft

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jika Facebook Tak Sukses, Mark Zuckerberg Lirik Microsoft.


Empat terluka dalam ledakan ranjau darat di Rusia

Posted: 21 Oct 2012 07:11 PM PDT

2011090502584524 Empat terluka dalam ledakan ranjau darat di Rusia

ILustrasi – Ranjau darat. (FOTO REUTERS/Youssef Boudlal)

Menurut informasi awal, empat remaja tersebut terluka ketika ranjau sisa era-perang itu meledak di dekat desa Sirotinskaya di Kabupaten Ilovlinsky”Menurut informasi awal, empat remaja tersebut terluka ketika ranjau sisa era-perang itu meledak di dekat desa Sirotinskaya di Kabupaten Ilovlinsky. Dua dari mereka berada dalam kondisi serius,” kata juru bicara kepolisian Svetlana Smolyaninova seperti dikutip RIA Novosti.

Para remaja itu menemukan ranjau tersebut tidak jauh dari desa “dan mulai bermain dengan barang itu atau berusaha memisahkannya,” katanya.

Volgograd (sebelumnya Stalingrad) adalah salah satu medan pertempuran terbesar pada era perang itu, dan di daerah ini sangat banyak terdapat ranjau yang ditinggalkan pasukan negara-negara lain maupun pasukan Soviet.

(H-AK) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat terluka dalam ledakan ranjau darat di Rusia.


Teten Hanya Tertarik Berpasangan dengan Rieke

Posted: 21 Oct 2012 07:09 PM PDT

0902055620X310 Teten Hanya Tertarik Berpasangan dengan Rieke KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO dan KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Teten Masduki (kiri) dan Rieke Dyah Pitaloka (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktivis antikorupsi Teten Masduki mengatakan, sejauh ini dirinya hanya tertarik berpasangan dengan kader PDI Perjuangan  Rieke Diah Pitaloka, terkait rencananya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2013 mendatang. Seperti diketahui, Teten sudah menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam bursa Jabar-1.

"Kalau melihat dari kandidat yang ada sekarang, saya hanya tertarik dengan Rieke," ujar Teten melalui pesan singkat, Senin (22/10/2012).

Menurut Teten, alasan ketertarikannya dengan Rieke karena dirinya sudah berdiskusi dengan anggota Komisi IX DPR itu terkait ide-ide perubahan yang akan dilakukan di Jawa Barat.

"Ini bermula dari proses diskusi saya dengan Rieke Diah Pitaloka mengenai ide perubahan untuk Jawa Barat. Sampai akhirnya mendapat respon positif oleh DPD PDI-P, yang kemudian mengusulkan saya bersama Rieke, dan dua calon lain kepada DPP PDI-P," kata dia.

Ketika ditanya apakah rencana pencalonan oleh PDI-P menutup peluang partai lain untuk mengusungnya, Teten tidak menjawab spesifik. Dia hanya menekankan bahwa pencalonan dirinya oleh PDI-P belum pasti. "Karena belum tuntas dengan PDI-P. Jadi belum pasti saya dicalonkan," ujar dia.

Menurut Teten, PDI-P akan memutuskan calon yang akan diusung pada awal November 2012. Sementara itu, perihal keputusannya maju tahun 2013, Teten mengatakan, ia akan berupaya melakukan perbaikan-perbaikan di Jawa Barat, apabila nantinya benar-benar maju sebagai gubernur dan terpilih.

"Ada banyak hal yang dapat diperbaiki, misalnya soal APBD yang tidak berorientasi kerakyatan, lingkungan yang buruk, pengembangan sumber daya ekonomi, serta birokrasi bersih," kata pendiri lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) itu.

Sebelumnya, Partai Gerindra juga sudah menyatakan akan mengusung Teten sebagai calon gubernur Jawa Barat. Namun, karena jumlah kursi Gerindra tak mencukupi untuk mengusung calon sendiri, maka dibutuhkan koalisi dengan partai lainnya.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Teten Hanya Tertarik Berpasangan dengan Rieke.


SG ASEAN URGES MORE INVOLVEMENT AND NETWORKING FROM CIVIL GROUPS IN HUMANITARIAN DISASTER RELIEF EFFORTS

Posted: 21 Oct 2012 07:05 PM PDT

TEMPO Interactive, Kuala Lumpur:Quoting the Buddhist dictum, ASEAN Secretary-General, Dr Surin Pitsuwan, commended Mercy Malaysia for their good work in disaster relief and reconstruction all around the world. Other than ASEAN countries, the Malaysian Non-Governmental-Organisation has also been active in projects stretching to Africa, and Afghanistan.

“The kind of leadership shown by Mercy Malaysia in Humanitarian assistance, is the kind of leadership we will like to see from NGOs and Civic Groups in ASEAN in the same area of work,” said Dr Surin. He was speaking at the inaugural Raja Nazrin Shah Lecture Series. Dr Surin’s suggestion for Mercy Malaysia to expand the lecture to include regional players in next year’s meeting, also won nods of approval from the Regent of Perak. Dr Surin also reminded the audience that the involvement of the private sector, as well as the military, are essential in humanitarian assistance and reconstruction.

Expanding on the theme, he reminded the hundred-strong audience that the important roles of partners like the World Bank, the Asian Development Bank, as well as friendly governments, in what he described as the “Coalition of Mercy”.

“We have many groups and partners out there who have the expertise, and are willing to help us,” he said, pointing out that Civil Society has important role in “fleshing out the skeleton” or structure that ASEAN governments have built. One such area is the formation of Rapid Deployment Force in ASEAN Member States (AMS).

“Each country should have a list of say 50 people who can be deployed quickly, and with minimum fuss in a disaster. These names should be cleared by all the AMS so that they can render assistance at the first opportunity.”

Tracing ASEAN’s efforts in disaster relief and reconstruction, Dr Surin pointed out that the regional grouping has done well, but there is room for improvement. Pointing out that three AMS – the Philippines, Indonesia and Viet Nam – are among the world’s top 10 vulnerable countries because of geography, the Secretary-General said there is a need to work on a more pro-active approach, such as Disaster Risks Reduction.

From the outpouring of support and aid in the 2004 Boxing Day earthquake and tsunami, as well as the 2008 Cyclone Nargis disaster in Myanmar, plus last year’s Tohoku earthquake and tsunami, the world and the region are certainly not short of compassion. The challenge is getting better organized, so response can be even faster, and preventive measures can be taken where they are feasible.

“ASEAN must build greater resilience in its relief and reconstruction capabilities,” he said. Expressing confidence in the evolvement of disaster relief efforts, he said that’s because it boils down to “connectivity between one human heart to another”.

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - SG ASEAN URGES MORE INVOLVEMENT AND NETWORKING FROM CIVIL GROUPS IN HUMANITARIAN DISASTER RELIEF EFFORTS.


Bom Rakitan Meledak di Pos Polantas di Poso

Posted: 21 Oct 2012 07:01 PM PDT

PALU, KOMPAS.com – Satu bom rakitan meledak di pos polisi lalu lintas di Poso, Senin (22/10/2012) pagi, kantor berita Antara melaporkan. Ledakan itu menyebabkan seorang polisi lalu lintas dan petugas keamanan terluka.

Kompas.com masih berupaya mengkonfirmasi lebih jauh peristiwa ini pada Mabes Polri.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bom Rakitan Meledak di Pos Polantas di Poso.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com