10.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Usaha pengeringan ikan di Pekalongan berhenti produksi

Posted: 03 Oct 2012 07:17 PM PDT

20111013008 Usaha pengeringan ikan di Pekalongan berhenti produksi

Ilustrasi–Ikan-ikan hasil tangkapan nelayang di sebuah tempat pelelangan ikan. (FOTO ANTARA/Ampelsa)

Seorang pemilik usaha pengeringan ikan, Farouk, di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa hingga saat ini bahan baku ikan sulit didapat karena aktivitas lelang di tempat pelelangan ikan (TPI) setempat sepi.

“Jikapun kami bisa berproduksi maka biaya produksi akan membengkak dua kali lipat karena bahan baku harus dibeli dari luar daerah, sedangkan harga jual ikan asin masih tetap,” katanya.

Menurut dia, akibat terjadi kelangkaan pasokan ikan di TPI maka produksi pengeringan ikan turun secara signifikan, bahkan sejumlah pemilik usaha itu terpaksa berhenti beraktivitas.

“Saat pada kondisi normal, kami mampu memproduksi ikan asin mencapai dua ton per hari tetapi kini hanya sekitar 4,5 kuintal per hari. Itupun bahan baku ikan terpaksa kami datangkan dari luar daerah,” katanya.

Kepala Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan Kasim Sumadi mengatakan bahwa kelangkaan pasokan ikan yang di lelang di TPI akibat banyak nelayan menjual hasil tangkapan ikan di tengah laut.

“Hampir 90 persen hasil tangkapan ikan yang sudah diasinkan oleh nelayan dijual di tengah laut sehingga para pengusaha pengeringan ikan kesulitan mendapatkan bahan baku ikan itu,” katanya.

Kepala Dinas Peternakan, Pertanian, dan Kelautan Kota Pekalongan Candra Herawati mengatakan, untuk mengembalikan kejayaan perikanan daerah setempat, pemkot berencana mendatangkan kapal “cantrang” melelangkan hasil tangkapan ikan ke tempat pelelangan ikan daerah setempat.

“Dengan masuknya kapal `cantrang` ini, kami optimistis akan membantu memulihkan kondisi aktivitas TPI Kota Pekalongan,” katanya.
(KTD/M029)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Usaha pengeringan ikan di Pekalongan berhenti produksi.


Tim SAR mulai dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Tariku

Posted: 03 Oct 2012 07:17 PM PDT

20110519070045crash Tim SAR mulai dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Tariku

Ilustrasi Kecelakaan Penerbangan (grafis)

selain anggota SAR, Polres Yahukimo juga dilaporkan mengirimkan anggotanya untuk membantu evakuasi pesawat tersebut.Dikatakan selain anggota SAR, Polres Yahukimo juga dilaporkan mengirimkan anggotanya untuk membantu evakuasi pesawat tersebut. Demikian disampaikan Kepala Badan SAR Jayapura, Suyatno saat dihubungi ANTARA News, di Jayapura, Rabu.

Namun hingga saat ini evakuasi belum dapat dilakukan karena cuaca masih tidak bersahabat terutama disekitar lokasi jatuhnya pesawat dengan kode penerbangan PK-RWT yang dipiloti Kristian Yus dan membawa satu penumpang.

Karena itulah saat ini seluruh tim SAR dan anggota Polres Yahukimo disiagakan di Dekai sehingga bila cuaca membaik mereka langsung diterbangkan ke Dagi untuk selanjutnya ke Dagi Baru, kata Suyatno.

Sementara itu Dan Lanud Jayapura Kol (pnb) Dyah secara terpisah kepada ANTARA News mengatakan, pesawat jenis PAC 750 XL itu ditemukan dengan ketinggian 8.000 kaki dengan koordinat 04 32 76 lintang selatan.

Pesawat naas itu membawa satu penumpang yakni Paulus Osu (30 th).

(E006)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim SAR mulai dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Tariku.


Listrik PJU Kota Malang diganti solar cell

Posted: 03 Oct 2012 07:17 PM PDT

20110419112228lampu070411 Listrik PJU Kota Malang diganti solar cell

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Lucky.R)

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Wasto mengatakan untuk tahap awal penggunaan solar cell PJU itu ada tujuh titik yang menjadi prioritas di Jalan Veteran karena jalan tersebut akan dijadikan Ijen II (taman kota).

“Memang penggunaan solar cell ini nantinya tidak hanya untuk PJU di Jalan Veteran yang berubah menjadi taman kota saja, tapi nantinya juga digunakan untuk penerangan di bagian umum pemkot yang ada di lingkungan Balai Kota Malang,” tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan pembahasan dan saat ini proses pengadaan solar cell tersebut masih dalam proses lelang dengan dana sekitar Rp200 juta.

Sebelumnya Asisten Deputi Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Sudirman menyarankan agar Kota Malang segera melakukan perubahan terhadap penggunaan energi listrik untuk PJU-nya dari listrik yang dipasok dari PLN menjadi solar cell.

Sebab, katanya, solar cell bisa menekan efek buruk terhadap rumah kaca yang mengakibatkan menipisnya lapisan ozon. “Kita harus mencari energi alternatif yang ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan energi listrik saat ini,” tegasnya.

PJU yang sudah menggunakan solar cell di Jatim adalah Tulungagung. Dan, Kota Malang diharapkan segera menyusul daerah tersebut.
(E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Listrik PJU Kota Malang diganti solar cell.


Debat Pertama Capres AS Dimulai

Posted: 03 Oct 2012 06:59 PM PDT

0802555p Debat Pertama Capres AS Dimulai

AFP
Mitt Romney – Barack Obama

DENVER, KOMPAS.com – Debat pertama antara Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat dengan penantanganya Mitt Romney dari Partai Republik tengah berlangsung di University of Denver, AS, pada Rabu (3/10) malam waktu setempat.

Mereka akan berdebat selama 90 menit dalam debat pertama dari tiga seri debat calon presiden AS yang dijadwalkan bulan ini. Pemilu presiden AS akan digelar pada 6 November mendatang.

Perdebatan kali ini diharapkan untuk fokus pada kebijakan dalam negeri. Moderator debat adalah wartawan PBS, Jim Lehrer. Lehrer akan membuka setiap sesi berdurasi 15 menit dengan sebuah pertanyaan, dan kemudian Obama dan Romney masing-masing akan mempunyai waktu dua menit menjawab.
            
Setelah itu, terserah Lehrer untuk memandu percakapan yang terjadi dan untuk menyela jika salah satu calon berbicara terlalu lama.
            
Hasil jajak pendapat nasional sejauh ini menunjukkan bahwa dua kandidat bersaing ketat dalam merebut hati para pemilih. Namun Obama memiliki sejumlah keuntungan dalam banyak wilayah yang diperebutkan kedua kandidat, termasuk di Colorado.

Sumber :
AP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Debat Pertama Capres AS Dimulai.


Michelle “benci” hari jadinya “dirayakan” dengan debat

Posted: 03 Oct 2012 06:59 PM PDT

20120731015 Michelle benci hari jadinya dirayakan dengan debat

Ibu Negara AS Michelle Obama (REUTERS/Luke MacGregor)

“Saya bilang pada Barack, ‘Tahu tidak, menghadiri debat presidensial pada ulang tahun ke-20 pernikahan kami adalah mungkin cara terburuk untuk merayakannya,’” kata Michelle Obama kepadaCNN dalam wawancara beberapa saat sebelum kedua kandidat naik podium debat di Denver, Colorado.

“Saya gugup sekali menghadapi debat ini,” katanya seperti dikutip AFP. “Saya lebih baik tak memilihnya, saya tak terhibur oleh ini.”

Presiden Obama merayakan hari ulah tahun pernikahannya dengan mentwit patahan kata romantis kepada Ibu Negara dan kepada 20 juta follower-nya di Twitter.

“Hari ini dua puluh tahun lalu saya menikahi kekasih sejati dan teman baikku. Selamat hari jadi Michelle. -bo” tulis Obama via akun Twitter-nya @BarackObama.

Obama mengulangi kalimat romantisnya pada awal debat dengan berkata, “Banyak hal yang ingin saya sampaikan malam ini, tapi terpenting adalah satu hal pada 20 tahun lalu, saya menjadi pria paling beruntung di dunia karena Michelle Obama setuju dinikahi saya,” kata sang presiden.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Michelle “benci” hari jadinya “dirayakan” dengan debat.


Prioritas Romney adalah pekerjaan

Posted: 03 Oct 2012 06:59 PM PDT

20120910Capres AS 001xxxxx Prioritas Romney adalah pekerjaan

Mitt Romney-Barack Obama (REUTERS)

… Romney menyatakan tidak untuk pertanyaan, apakah akan memotong 10 dolar Amerika Serikat pajak untuk tiap satu dolar Amerika Serikat yang bisa diselamatkan…Pada saat berita ini diturunkan, hari ini, seri debat pertama kepresidenan berlangsung selama 90 menit. Romney beradu argumen pemerintahan berikut Amerika Serikat dengan rivalnya, Barack Obama, yang juga presiden menjabat saat ini.

“Sekali lagi, prioritas saya adalah mengembalikan semua orang pada pekerjaannya,” kata Romney. Sembilan persen angkatan kerja Amerika Serikat terancam kehilangan pekerjaannya karena ekonomi negara itu sedang melambat. Ini imbas dari krisis ekonomi di Uni Eropa dan buntut dari skandal ekonomi di Amerika Serikat pada akhir 2009.

Romney berkeras tidak akan mengurangi pajak sementara Obama mengurangi defisit anggaran hingga separuhnya, dari 3 triliun dolar Amerika Serikat menjadi cuma 1,5 triliun dolar Amerika Serikat saja. 77 program pemerintahan, termasuk 18 di antaranya bagi pendidikan, disiapkan Obama.

Obama banyak melempar umpan isu susulan yang direspons oleh Romney. Tidak seperti biasanya, Obama bicara secara langsung pada pokok masalah –satu hal yang berkali-kali ditegaskan tim kampanyenya harus dia lakukan.

3 triliun dolar Amerika Serikat disiapkan Obama jika dia kembali terpilih untuk menyelamatkan efisiensi pelaksanaan semua program pemerintahannya nanti itu. Obama menyitir komentar Romney saat konvensi nasional Partai Republik, beberapa bulan lalu.

“Gubernur Romney menyatakan tidak untuk pertanyaan, apakah akan memotong 10 dolar Amerika Serikat pajak untuk tiap satu dolar Amerika Serikat yang bisa diselamatkan,” kata Obama.

Beberapa isu sensitif yang ditunggu publik Amerika Serikat adalah pembukaan kembali lapangan kerja, pemotongan pajak perorangan dan perusahaan, jaminan kesehatan, pendidikan umum, dan pertahanan/militer. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Prioritas Romney adalah pekerjaan.


Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis

Posted: 03 Oct 2012 06:54 PM PDT

fb Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis

INTRUDER C1500T 2014 1 460x306 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis

COLOGNE (DP) Suzuki Intruder C1500T 2014 akan dijual di Inggris pada 2013. Suzuki Intruder C1500T 2014 hadir di Intermot 2012 di Cologne.

Cruiser (sepeda motor jelajah) ini tampil dengan warna serba hitam. Dibekali dengan mesin 1,462 liter, 2-silinder, SOHC, berpendingin zat cair.

Rem depan dan belakang menggunakan cakram. Suspensi depan Telescopic, coil spring, oil damped. Sedangkan suspensi buritan Link type, coil spring, oil damped.

Dimensi panjang 2570mm, lebar 990mm, tinggi 1140mm, dan wheelbase 1675mm. Ketinggian jok ke tanah 720 mm.

Bobot kendaraan 363 kg. Sebagai penjelajah, Suzuki membekalinya dengan volume tangki bahan bakar minyak (BBM) sebesar 18 liter.

Suzuki Intruder C1500T diklaim sebagai cruiser pertama Suzuki yang menjadikan kepraktisan menjadi standar. Itulah sebabnya bagasi terintegrasi. [dp/Ind]

// INTRUDER C1500T 2014 8 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisINTRUDER C1500T 2014 4 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisINTRUDER C1500T 2014 3 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisINTRUDER C1500T 2014 2 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis
INTRUDER C1500T 2014 1 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis

 

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Suzuki Burgman 650 Executive ABS 2014: Skuter Mewah yang Tambah IritSuzuki GSX-R1000 1 Million Commemorative Edition DirilisSuzuki Hayabusa ABS 2014 Bikin Pengendara Lebih Percaya Diri

Tags:
Cruiser, Intermot, Intermot 2012, Motor Jelajah, Motor Penjelajah, Motor Suzuki, Suzuki, Suzuki Intruder C1500T, Suzuki Intruder C1500T 2013, Suzuki Intruder C1500T 2014, Suzuki Motor

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis
 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis
 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis
 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hatirahmi_ar on Konsumsi Bensin Honda Vario Techno 125 PGM-FI SpektakulerRacucoak ( Raja Curut dan Kecoak ) on Jakarta Motorcycle Show 2012 Siap Menjadi Ajang Berburuboyfaisal on Chevrolet Medan Outlet Pertama Beridentitas Baruendzh hiro on smart fortwo Mulai Dijual di IndonesiaOctober 2012September 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis

          Tire Zone

GTRadial 1 100x100 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisPenjualan GT Radial di IIMS 2012 Naik Hampir 50 Persen
JAKARTA (DP) — Ban GT Radial berhasil mencatat penjualan lebih dari 1.500

IIMS Driftwar 2012 67 100x100 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisIIMS Drift War 2012: Babak Final

JAKARTA — IIMS Drift War 2012 yang digelar 28-30 September di JI Expo,

IIMS Driftwar 2012 38 100x100 Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang PraktisIIMS Drift War 2012: Babak Kualifikasi

JAKARTA — Demas Agil tampil memukau penonton saat beraksi di babak kualifikasi

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suzuki Intruder C1500T 2014: Penjelajah yang Praktis.


Pertama Kali, Obama dan Romney Berhadapan Dalam Debat Capres AS

Posted: 03 Oct 2012 06:48 PM PDT

8eabb3008f115851a4c2a42abe6491dc L Pertama Kali, Obama dan Romney Berhadapan Dalam Debat Capres AS

DENVER Setelah 6 bulan penuh berkampanye, kini tiba saatnya bagi kedua calon presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan Mitt Romney, untuk berhadapan dalam panggung debat. Debat capres AS pertama yang akan digelar di University of Denver, Colorado ini difokuskan pada isu-isu domestik.

Debat capres pertama ini akan digelar pada Rabu (3/10) malam, sekitar pukul 21.00 waktu setempat, dan dimoderatori oleh Jim Lehrer, seorang jurnalis senior dari PBS Newshour. Debat yang berlangsung selama 90 menit ini akan disiarkan langsung dan disaksikan oleh 60 juta penonton.

Total akan ada tiga kali debat capres yang harus diikuti oleh Obama dan Romney, dalam waktu 4 minggu ke depan. Debat ini merupakan pertemuan pertama antara Obama dan Romney dalam satu panggung. Selama ini, keduanya hanya saling lempar pendapat dan argumen melalui media.

Difokuskan pada isu-isu domestik, akan ada 3 segmen yang dibahas dalam debat ini, yakni persoalan ekonomi, kemudian persoalan layanan kesehatan, dan terakhir ialah peran pemerintah dalam kehidupan rakyat AS. Isu terakhir tersebut memberikan kesempatan kepada para kandidat untuk memaparkan misi dan visi mereka dalam menangani pengeluaran dan hutang negara yang semakin berkembang.

Demikian seperti dilansir Reuters dan ABC News, Kamis (4/10).

Meski masih ada dua debat lainnya yang akan digelar, namun debat capres perdana ini dinilai akan menjadi pertaruhan penting bagi kedua kandidat. Jika tampil memukau, mereka akan mampu menarik suara para pemilih yang belum menentukan dukungan. Namun jika sebaliknya, maka akan berpengaruh besar pada dukungan yang mereka dapat sejak awal.

Tertinggal oleh Obama dalam jajak pendapat, Romney diharap mampu tampil lebih baik dari rivalnya dalam debat di University of Denver ini. Terlebih, Romney sempat terjerat insiden video rahasia, dimana dia menyebut 47 persen pemilih Obama merupakan rakyat yang enggan bekerja dan tergantung pada pemerintah sepenuhnya.

“Saya pikir, Romney harus mampu menang secara meyakinkan. Dia mengalami minggu-minggu yang buruk dan perlu mengubah gaya kampanyenya,” tutur Direktur Paul Simon Public Policy Institute dari Southern Illinois University, David Yepsen.

Selain debat capres, pasangan mereka, yakni kedua calon wakil presiden (cawapres) AS, Joe Biden dan Paul Ryan juga akan mengikuti debat pada 11 Oktober mendatang.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pertama Kali, Obama dan Romney Berhadapan Dalam Debat Capres AS.


Romney Tantang Obama Dalam Debat Pertama

Posted: 03 Oct 2012 06:37 PM PDT

0822002p Romney Tantang Obama Dalam Debat Pertama

BBC
Sejauh ini posisi Barack Obama masih diunggulkan ketimbang Mitt Romney.

DENVER, KOMPAS.com – Debat calon presiden AS dimulai antara Presiden Barack Obama menghadapi penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney, untuk mengadu gagasan tentang persoalan dalam negeri AS dalam seri pertama rangkaian debat pemilihan presiden 2012.

Debat ini, terdiri dari tiga seri untuk capres dan satu putaran untuk cawapres, merupakan tradisi pemilihan presiden AS yang kemudian banyak ditiru di berbagai negara demokratis lain di dunia. Debat juga lazim dipakai di arena konvensi partai, fase sebelum seorang calon secara resmi diusung Partai Republik atau Demokrat sebagai calon resmi presiden AS.

Meski menurut statistik debat tidak banyak menentukan hasil akhir pemilu, namun ajang ini tetap dianggap penting sebagai arena untuk menunjukkan keunggulan masing-masing calon.

Presiden Barack Obama telah hadir di Denver, Colorado yang menjadi arena debat kali ini, pada Rabu (3/10) kemarin.

Acara akan berlangsung selama 90 menit dan diperkirakan akan ditonton oleh 60 juta pemirsa televisi melalui siaran langsung di seluruh dunia.

Tiga debat lain akan dilangsungkan dalam empat minggu mendatang menjelang pemilihan presiden pada 6 November nanti.

Membalik keadaan

Debat ini dimoderatori Jim Lehrer, seorang wartawan senior dan penyiar pada stasiun televisi PBS. Presiden Obama mendapat giliran pertama untuk menjawab pertanyaan.

Begitu pentingnya agenda debat ini kedua kandidat dilaporkan mempersiapkan diri dengan sangat ketat. Romney bertemu dengan ahli strateginya sepanjang pagi hari Rabu (Rabu malam WIB) sebelum menuju lokasi debat pada sore hari.

Sementara Presiden Obama yang sedang dalam tur kampanyenya di Colorado juga menyiapkan diri sepanjang perjalanan.

Sejauh ini posisi Obama masih lebih dijagokan melihat hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos yang pada Rabu kemarin menunjukkan keunggulan 47-41 persen untuk Obama dibanding Romney.

Jajak pendapat lain dari NPR menunjukkan dukungan untuk Obama mencapai 51-44 persen dibanding Romney.

Meski debat bisa jadi momentum untuk membalik keadaan, kesalahan sekali pun kecil dalam debat ini juga bisa jadi malapetaka.

Debat hari ini banyak dinilai sebagai agenda terpenting selama rangkaian debat mendatang karena fokus pada isu domestik dimana Romney diperkirakan akan menggunakan lesunya ekonomi AS sebagai bahan serangan utama terhadap kinerja pemerintah Presiden Obama.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Romney Tantang Obama Dalam Debat Pertama.


Jordania kutuk Israel karena langgar masjid al Aqsha

Posted: 03 Oct 2012 06:37 PM PDT

20121004Samih Maaytah Jordania kutuk Israel karena langgar masjid al Aqsha

Menteri Negara Urusan Komunikasi dan Media Jordania, Samih Maaytah. (istimewa)

tindakan tersebut adalah pelanggaran nyata terhadap hukum kemanusiaan, konvensi dan hukum internasional Menteri Negara Urusan Komunikasi dan Media Jordania Samih Maaytah sebagaimana dikutip mengatakan dalam satu pernyataan tindakan tersebut adalah pelanggaran nyata terhadap hukum kemanusiaan, konvensi dan hukum internasional.

Ia menyeru Israel agar “melindungi semua tempat suci dan mencegah upaya untuk mengutak-atik semua tempat suci itu”, demikian laporan Xinhua –yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Kamis pagi.

Jordania menganggap Israel bertanggung-jawab atas pelanggaran terhadap kompleks Masjid Al Aqsha oleh sekelompok orang Yahudi radikal, Rabu.

Menteri itu juga mendesak masyarakat internasional dan organisasi non-pemerintah untuk melancarkan upaya guna mengakhiri tindakan tersebut oleh orang Yahudi radikal dan melindungi tempat suci Islam serta Kristen di Jerusalem.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jordania kutuk Israel karena langgar masjid al Aqsha.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com