10.31.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Iran minta pengakuan “hak” atas nuklir

Posted: 30 Oct 2012 07:40 PM PDT

20121014bendera iran Iran minta pengakuan hak atas nuklir

Ilustrasi bendera Iran (www.wikipedia.org)

Kelompok P5+1, lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman, dan Iran telah terlibat dalam perundingan alot mengenai program nuklir kontroversial selama lima tahun terakhir, tapi tak ada terobosan yang dihasilkan dari pembicaraan intensif.

Barat telah menuduh Iran secara diam-diam mengembangkan senjata nuklir dengan kedok sipil, tuduhan yang selalu dibantah oleh Teheran.

Menurut laporan Barat pada Selasa (30/10), Uni Eropa dan Amerika Serikat “sangat mengharapkan” penyelesaian diplomatik bagi masalah nuklir Iran, demikian laporan Xinhua–yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton, Selasa, mengatakan ia berencana bertemu dengan Kepala Perunding Nuklir Iran Saeed Jalili “dalam waktu dekat”, kata laporan tersebut.

Selain itu, Menteri Luar Negeri AS juga “menyampaikan harapan “pada hari itu bahwa Republik Islam tersebut dapat “meraih kesempatan penyelesaian diplomatik bagi masalah nuklirnya”.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Asia dan Oceania Abbas Araghchi, Selasa, mengatakan negaranya mengharapkan “keberhasilan” babak berikutnya pembicaraan nuklir dengan besar dunia, kata Press TV.

Araghchi menyampaikan optimisme bahwa babak berikutnya perundingan antara Iran dan P5+1 mengenai program nuklir negeri itu akan dilandasi atas “i`tikad baik dan akan berakhir dalam keberhasilan”, kata laporan tersebut.

“Semua fasilitas (yang diperlukan) dan kesempatan bagi penyelesaian damai masalah antara kedua pihak (tentang program nuklir Iran) tersedia, jika P5+1 memperlihatkan i`tikad baik pada babak berikut pembicaraan dengan Iran,” kata Araghchi sebagaimana dikutip.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast, Selasa, mengatakan guna menyelesaikan masalah nuklir tersebut, P5+1 mesti memiliki pendekatan “logis” ke arah program nuklir Iran dan hak nuklir Iran, termasuk hak untuk membuat bahan bakar bagi kegiatan nuklir damai, yang mesti diakui.

Iran telah menawarkan pandangannya “secara jelas” dalam pembicaraan terdahulu dengan P5+1 dan telah mengajukan sejumlah usul serta menunggu tanggapan mereka, kata Mehmanparast.

Setelah Iran dan P5+1 menyelenggarakan pembicaraan intensif di Moskow, Rusia, pada 18-19 Juni, mereka sepakat untuk bertemu lagi di Istanbul, Turki, pada Juli pada tingkat ahli. Menurut Ali Baqeri, Wakil Perunding Nuklir Iran, pembicaraan di Istanbul “positif”.

Namun, tak ada tanggal dan tempat yang ditetapkan bagi perundingan tingkat tinggi lebih lanjut.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran minta pengakuan “hak” atas nuklir.


Tak Peduli Survei, Heryawan Sudah Pilih Pendamping

Posted: 30 Oct 2012 07:38 PM PDT

0943198620X310 Tak Peduli Survei, Heryawan Sudah Pilih Pendamping KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku sudah menetapkan calon pendamping untuk bertarung dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2013. Namun, ia enggan menyebutkan siapa sosok pendampingnya itu.

"Saya sudah memilih, dan sudah saya tetapkan calonnya, tapi masih rahasia. Saya tidak mau membukanya sekarang. Nanti juga semuanya akan tahu siapa sosok yang akan mendampingi saya," ujar Heryawan di Stasiun Bandung, Selasa (30/10/2012) malam.

Heryawan menyebut, ketika deklarasi nanti, rahasianya pasti akan terbuka. "Tidak usah dikasih tahu sekarang, nanti saja pas deklarasi semuanya akan tahu," kilah politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sebelumnya, Heryawan mengatakan, selalu melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak di eksternal partai, termasuk dengan kader-kadernya. "Siapa pun punya potensi mendampingi saya, tetapi sekarang saya sudah memilih dan saya sudah putuskan," tegasnya.

Tak peduli hasil survei
Pada bagian lain, menanggapi hasil survei yang menyebut popularitasnya kalah dibandingkan dengan Dede Yusuf Macan Efendi dan Rieke Diah Pitaloka, Heryawan mengaku tak memedulikannya.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil survei, Heryawan berada dalam urutan ketiga, setelah Dede Yusuf yang unggul dengan perolehan 92,4 persen, dan Rieke Diah Pitaloka 75,9 persen, sementara Heryawan hanya 72,5 persen. "Hasil survei enggak pengaruh bagi saya. Saya tidak memikirkan hal itu," tegas Heryawan.

Heryawan pun megaku tidak mau ambil pusing soal kekalahan popularitasnya dalam hasil survei tersebut. Ia berkilah, lebih memilih fokus mengemban tugasnya sebagai gubernur. "Saya tidak memikirkan hal itu. Saya lebih memilih fokus bekerja karena ini merupakan tugas negara yang harus dikerjakan dengan tanggung jawab yang penuh hingga akhir masa jabatan saya," tegas Heryawan.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tak Peduli Survei, Heryawan Sudah Pilih Pendamping.


Pasca-bentrokan di Palu, Orangtua Liburkan Anaknya

Posted: 30 Oct 2012 07:38 PM PDT

1612585620X310 Pasca bentrokan di Palu, Orangtua Liburkan Anaknya KOMPAS.com/Erna Dwi Lidiawati Dua motor dan satu gerobak dibakar massa, saat bentrok antar warga bertetangga ini kembali pecah, Selasa (30/10/2012) sore.Satu unit motor yang dibakar massa milik salah satu reporter TV lokal Nuansa TV

PALU, KOMPAS.com — Akibat bentrok antarwarga di Palu, Sulawesi Tengah, sejumlah orangtua terpaksa meliburkan sendiri anak mereka akibat merasa khawatir atas peristiwa itu.

"Sudah berlangsung dua hari ini anak saya tidak masuk karena sekolah berada di lokasi bentrok antarwarga," kata Ronie Bejo, salah seorang warga Kelurahan Tatura Selatan, Rabu.

Ia menyatakan, sangat khawatir akan keselamatan dua anaknya yang sekolah di SDN II Tatura sebab sekolah itu berlokasi di tempat kejadian bentrok.
Demi keselamatan kedua anak tersebut, ia melarang kedua anaknya ke sekolah sampai kondisi benar-benar aman.

Hal senada juga disampaikan Ny Siolin. Divan, anaknya yang ketiga, selama ini bersekolah di SD Inpres III Tatura. Sekolah itu juga berada di lokasi bentrok.

Untuk sementara ini, kata ibu rumah tangga tersebut, anaknya tidak masuk sekolah karena khawatir dan masih trauma atas bentrok antarwarga di dua Kelurahan Tatura Selatan (Kota Palu) dan Desa Tinggede (Kabupaten Sigi) yang terjadi sejak Senin (29/10/2012).

"Anak saya sangat takut sekali. Saya pun memilih untuk sementara ini tidak menyekolahkan anak saya," katanya.

Sementara seorang guru pada salah satu sekolah dasar di lokasi bentrok di Kelurahan Tatura Selatan membenarkan sudah dua hari ini banyak anak yang tidak masuk sekolah.

"Kemungkinan besar karena orangtua khawatir terjadi hal-hal yang tidak mereka inginkan pada putra dan putri mereka," kata Hein, salah seorang guru.
Pihak sekolah pun, katanya, cukup mengerti dan memaklumi kalau ada sebagian orangtua yang melarang anaknya ke sekolah.

Keterangan yang dihimpun dari warga, bentrokan ini dipicu perselisihan pemuda pada 25 Oktober 2012. Pada Kamis malam itu, ada pemuda Tinggede melintas di Tatura Selatan dan ditahan oleh anak-anak muda karena membawa panah.

Pemuda itu sempat melepaskan anak panah sehingga pemuda Tatura Selatan mengejar dan menghajarnya hingga terluka. Peristiwa inilah yang membuat kedua kubu mulai terlibat bentrok pada Senin (29/10/2012) malam dan berlanjut pada Selasa (30/10/2012) malam.

Meski petugas dari TNI dan Polri telah berjaga-jaga di lokasi bentrok, banyak warga di sekitar lokasi bentrok untuk sementara mengungsi.

Baca juga: Bentrok Warga, Motor Wartawan Pun Dibakar

Sumber :
AFP

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasca-bentrokan di Palu, Orangtua Liburkan Anaknya.


Di Mana Penduduk Berjenggot Terbanyak

Posted: 30 Oct 2012 07:34 PM PDT

0923086p Di Mana Penduduk Berjenggot Terbanyak

Jim Grant/AP
Warga Virginia City, dalam foto pada 28 Oktober 2012 ini, merayakan kemenangan sebagai penduduk berjenggot terbanyak dalam kontes Hari Jenggot di sebelah selatan amphitheater Nevada State Capitol di Carson City, Nevada

CARSON CITY, KOMPAS.com – Di manakah penduduk berjenggot terbanyak tinggal? Virginia City menobatkan diri sebagai kota yang memiliki penduduk berjenggot terbanyak seusai kontes pada akhir pekan lalu.

The Nevada Appeal melaporkan, Virginia City memenangi kontes dengan membawa 57 wajah berjenggot pada kompetisi tahunan yang diselenggarakan di Carson City, ibu kota Negara Bagian Nevada.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan tim Carson City yang hanya berhasil membawa 46 wajah berjenggot pada kontes tersebut.

Jaksa Agung Nevada Mark Gibbons dan Nancy Saitta bertindak sebagai hakim dalam kompetisi itu. Mereka memilih pemenang dalam kontes tersebut berdasarkan delapan kategori, termasuk jenggot paling hitam dan jenggot paling keren. (AP/UPI/Joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Di Mana Penduduk Berjenggot Terbanyak.


WISATA DOMESTIK, The Media Hotels siapkan paket spesial

Posted: 30 Oct 2012 07:32 PM PDT

03c54125bd7594b566efa8afd0b532da WISATA DOMESTIK, The Media Hotels siapkan paket spesial

JAKARTA: The Media Hotel and Towers bekerja sama dengan PT Taman Impian Jaya Ancol dalam mempromosikan paket spesial akhir pekan Ancol Weekend Break.

Paket itu untuk mendukung program kampanye pariwisata domestik dengan cara mengunjungi taman rekreasi nasional, seperti Taman Impian Jaya Ancol atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Dengan mengunjungi taman rekreasi di dalam negeri berarti ikut membantu dunia usaha dalam mengembangkan sektor pariwisata nasional,” kata Algamar Idris, General Manager The Media Hotel and Towers pada, Rabu (31/10/2012).

Di satu sisi, lanjutnya, para orang tua juga mendidik anak-anak untuk mengetahui dan mencintai taman rekreasi nasional, sekaligus menikmati penginapan hotel berbintang selama 2 malam.

Promosi menginap ini di akhir pekan termasuk juga memperoleh tiket gratis untuk kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol dan DuniaFantasi (Dufan), sarapan pagi ala prasmanan atau menikmati menu dimsum buffet bagi dua orang dewasa dan satu anak.

Selain itu, para tamu dapat menikmati bermacam keuntungan seperti gratis diantar satu kali keTaman Impian Jaya Ancol dan Dufan, gratis diantar satu kali ke Mangga Dua Square sesuai jadwal hotel.

Bahkan, Algamar menambahkan pihak hotel memberikan diskon 25% jika makan dan minum di restoran atau lounge hotel, gratis akses ke semua fasilitas di dalamThe Acropolis Spa dan Fitness, dan check out hingga pukul 18.00 WIB.

Promo ini berlaku hingga 16 Desember 2012 dengan harga yang ditawarkan hanya sebesar Rp1.749.000 per kamar per dua malam dengan satu anak di bawah umur 12 tahun. (arh)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - WISATA DOMESTIK, The Media Hotels siapkan paket spesial.


Ritual Pengecekan Motor Baru, Jangan Langsung Digas!

Posted: 30 Oct 2012 07:31 PM PDT

20121031 safety 1 Ritual Pengecekan Motor Baru, Jangan Langsung Digas!
Saat motor baru dikirim ke rumah oleh petugas dealer, hati biasanya langsung berbunga-bunga. Mirip-mirip rasanya seperti abis nembak gebetan dan langsung diterima. Hus ngawur he..he… Tapi, karena saking senangnya jagan lupa cek kondisi motor sebelum berkas Berita Acara Serah Terima diterima, pastikan kondisinya benar-benar ok.
Paling penting sebelum menandatangai berkas Berita Acara Serah Terima Kendaraan (BSTK) saat motor dikirim oleh petugas dealer pastikan seluruh kelengkapannya Ok. Mulai dari kelengkapan seputar motor, kunci-kunci, helm, buku servis dan manual book atau bonus dari dealer kalau ada.

Sebelum petugas dealer bergegas pulang, ada bagian lain yang harus dicermati yaitu pastikan kondisi motor sempurna. Memang sebelum motor diantar ke pemiliknya ada prosesi didealer yang namanya Pre Delivery Inspection (PDI), semacam pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan dari showroom diantar ke tangan konsumen, sebut salah satu petugas dealer yang enggak mau disebut namanya. Tetapi namanya manusia siapa tahu ada bagian yang kelewat

Makanya pemilik motor harus teliti, ada beberapa bagian lain  jangan sampai luput dari perhatian. Seperti memastikan bodi tidak ada yang baret, kondisi sambungan breket antar bodi juga sempurna, periksa juga saklar dan lampu-lampu bekerja normal.

Setelah itu cek kalau-kalau ada kebocoran cairan. Bisa bahan bakarnya, cairan pendingin kalau motor menggunakan radiator, juga pelumasnya. Enggak boleh kelewat juga kondisi sok keduanya juga baik.

Kalau ada yang kurang paham mengenai fiturnya jangan sungkan menanyakan langsung ke petugas dealer,”  bilang Yudi Kusuma, salah satu dedengkot Honda PCX Club Indonesia.

Lalu sebelum motor diajak berkendara seting motor anyar ini sesuai kebiasaan. Untuk motor kopling misalnya bisa setel jarak handelnya biar pas sesuai feeling atau mengatur jarak tuas rem agar benar-benar pas.

Mengatur pancaran sinar lampu utama juga enggak kalah penting lantaran berhubungan dengan safety berkendara. Kalau seluruhnya sudah, dipastikan sesuai dengan kebiasaan pengendara baru deh motor  bisa digas. (motorplus-online.com)

Penulis : Belo | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi
Tags : Ritual Pengecekan Motor Baru, Berita Acara Serah Terima Kendaraan (BSTK), Pre Delivery Inspection (P,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ritual Pengecekan Motor Baru, Jangan Langsung Digas!.


Gubernur Jabar Gandeng Jokowi Cari Solusi Macet

Posted: 30 Oct 2012 07:22 PM PDT

1346162620X310 Gubernur Jabar Gandeng Jokowi Cari Solusi Macet KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Kepadatan di Jalan Casablanca – Kepadatan arus kendaraan di bawah tiang-tiang beton jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2012). Selain penambahan panjang jalan, percepatan pembangunan moda transportasi massal juga menjadi kebutuhan mendesak untuk mengurai kemacetan akut yang terjadi di Jakarta.

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku, dalam pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung Sate siang ini (Rabu, 31/10/2012), keduanya akan mendiskusikan masalah kemacetan di masing-masing kota. Saat ini, tak hanya Jakarta yang dikurung dengan problem kemacetan, namun Bandung pun kian semrawut dengan kemacetan yang tak kalah hebat.

Heryawan pun lalu menrasa, kemacetan merupakan hal serius yang harus dituntaskan. "Saya dengan Pak Jokowi akan mendiskusikan masalah kemacetan nanti, karena ini merupakan masalah yang sangat serius," kata Heryawan, Selasa malam kemarin di Bandung.

Salah satu imbauan yang dikeluarkan Heryawan adalah agar warga menggunakan sarana transportasi kereta api dalam beraktivitas. "Naik kereta lebih nyaman, selain itu waktu tempuhnya lebih cepat dan yang terpenting dapat terhindar dari kemacetan, pokoknya banyak sekali manfaatnya," kata Heryawan usai makan sate di Stasiun Bandung.

Seperti yang telah diberitakan, Jokowi dipastikan akan menyambangi Gedung Sate, Bandung, Jalan Diponegoro, Bandung, pukul 14.00 WIB. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta para pejabat dilingkungan Provinsi Jawa Barat.

Heryawan pun sempat mengungkapkan, bersama Jokowi dia akan membahas pembangunan Jawa Barat dan DKI Jakarta. "Ya, bersilaturahmi saja, kita akan membahas pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dan DKI Jakarta," katanya.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gubernur Jabar Gandeng Jokowi Cari Solusi Macet.


Duet Asus-Ubisoft Umbar Game Gratis

Posted: 30 Oct 2012 07:13 PM PDT

1b028c2a0d137fa368f043250028b50b L Duet Asus Ubisoft Umbar Game Gratis

JAKARTA  Asus dan Ubisoft adalah dua nama besar yang pastinya sudah tak asing lagi di telinga penggila game. Baru-baru ini, keduanya berkolaborasi untuk menawarkan para penggemarnya barisan game-game terbaru besutan Ubisoft.

Hal tersebut berlaku bagi penggemar Asus yang membeli produk kartu grafis tipe tertentu maupun produk seri ROG, seperti mainboard, sound card, headset, atau bahkan komputer desktop gaming seri ROG.

Promosi ini rencananya berlaku mulai 31 Oktober 2012, pembeli akan menemukan sebuah kode pada produk yang dibelinya. Selanjutnya, kode tersebut dapat digunakan untuk mendownload game yang diinginkan, yang bisa diakses melalui halaman situs UbiShop Asus.

Game terbaru besutan UbiShop yang ditawarkan antara lain, Tom Clancys Splinter Cell: Conviction, Tom Clancys Rainbow Six: Vegas 2, I Am Alive, R.U.S.E dan bahkan Assassins Creed III yang rencananya baru akan diluncurkan November ini.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Duet Asus-Ubisoft Umbar Game Gratis.


Mau Kurus, Nonton Film Horor!

Posted: 30 Oct 2012 07:12 PM PDT

1216425620X310 Mau Kurus, Nonton Film Horor! SHUTTERSTOCK Ilustrasi

WESTMINSTER, KOMPAS.com – Para ilmuwan di Inggris memublikasikan hasil riset terbaru yang mengindikasikan para penonton film horor dapat mengurangi hingga 113 kalori jika nonton film horor selama 90 menit.

Dr Richard Mackenzie dari University of Westminster, Inggris, menyatakan bahwa dia dan timnya memonitor detak jantung, asupan oksigen, dan keluaran karbon dioksida dari orang yang menonton film horor.

Mereka juga menemukan beberapa dari mereka membakar kalori yang sama yang terkandung dalam sebatang cokelat. ”Ada 10 film yang menguji detak jantung. Adrenalin diketahui menjadi lebih rendah, metabolisme basal menguat, dan membakar kalori,” jelas Mackenzie.

Dia menjelaskan juga, mereka yang menonton film The Shining rata-rata membakar 184 kalori. Film pocong membakar berapa kalori ya? (AP/UPI/Joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mau Kurus, Nonton Film Horor!.


Jokowi Temui Gubernur Jabar Siang Ini

Posted: 30 Oct 2012 07:08 PM PDT

1438213620X310 Jokowi Temui Gubernur Jabar Siang Ini Humas Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Rabu, (31/10/2012) dipastikan akan menyambangi Gedung Sate, Bandung, Jalan Diponegoro, Bandung, sekitar pukul 14.00 WIB untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Jadi.. Jadi… Nanti siang jadi kok ketemu Pak Gubernur," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Rabu, (31/10/2012) pagi. Mengendarai mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser, Jokowi tiba di Balai Kota sekitar pukul 08.00 WIB. Dia mengenakan kemeja batik berwarna cokelat.

Jokowi mengatakan, di Bandung nanti, ia akan membicarakan permasalahan-permasalahan yang umum di Jakarta, seperti macet dan banjir. "Membahas ya paling bahas macet, banjir. Paling enggak bahas dua itu, mungkin juga bahas hal-hal yang bersifat sosial juga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung pada Selasa (23/10/2012) lalu. Namun, yang datang kedalam pertemuan itu hanyalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan.

Pertemuan di Bandung itu merupakan rapat Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabodetabekjur) bersama dengan sejumlah kepala daerah terkait, termasuk Jokowi. Salah satu agenda strategis yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah merumuskan solusi dalam kerangka mengatasi banjir di Jakarta.

Sebelum mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Jokowi dijadwalkan untuk menjalani sesi foto Gubernur dan Wakil Gubernur untuk didistribusikan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta foto untuk tanda pengenal.

Mengenai acara sesi foto ini, Jokowi mengaku tidak ada persiapan sama sekali. "Halah,  foto-foto saja kok pakai persiapan segala," kata Jokowi.

Setelah itu, ia dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Kepala SKPD di Ruang Pola Bappeda Lantai 2 Blok G. Sementara itu, di malam harinya, Jokowi juga akan menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Temui Gubernur Jabar Siang Ini.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com