10.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jokowi lanjutkan “tur” ke kampung selama Idul Adha

Posted: 25 Oct 2012 08:04 PM PDT

2012101638 Jokowi lanjutkan tur ke kampung selama Idul Adha

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memulai tugasnya dengan mengunjungi pemukiman padat penduduk di Pademangan, Jakarta, Selasa (16/12).(ANTARA/Dhoni Setiawan)

“Belum saya tentukan. Mungkin ke kampung-kampung, ke Tanah Tinggi, atau ke Bukit Duri,” katanya kepada pers di Gedung Balaikota Jakarta.

Jokowi mengatakan dia ingin melihat dan mendengar langsung masalah masyarakat ibu kota dengan mengunjungi sejumlah perkampungan.

“Saya ingin menguasai lapangan,” kata Jokowi yang mengatakan sudah membagikan kurban “kecil-kecilan” dia ke kawasan kumuh.

Mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah, itu mengawali tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mengunjungi perkampungan penduduk.

Sampai sekarang pun dia masih melanjutkan kunjungan lapangan rutin seperti yang dia janjikan saat berkampanye. Sebagian kunjungan dia lakukan secara spontan, termasuk diantaranya kunjungan ke kampung-kampung hari ini.

Bahkan Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan DKI Jakarta Eko Hariadi pun mengaku tidak tahu agenda Jokowi hari ini.Spontanitas itu membuat rombongan “pengikutnya” kesulitan mengikuti dia.

“Berarti tidak pintar mengikuti jejak ku. Ya di belakang, jangan jauh-jauh. Kalau hilang jangan salahkan saya,” kata Jokowi serta tersenyum.

(I026) 

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi lanjutkan “tur” ke kampung selama Idul Adha.


Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta

Posted: 25 Oct 2012 08:04 PM PDT

istiqlal271109resize Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta

Jamaah menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)

… Setelah mengambil daging, nanti jarinya dicelupkan ke tinta… “

Berita Terkait
Kota Pontianak berkurban 1.079 ekorIdul Adha ingatkan pendidikan anakKhatib: Idul Adha ajarkan pengorbanan untuk kemanusiaanKurban adalah nikmat iman terbesarKorban Merapi shalat Id di bekas lokasi bencana
Galeri Terkait
20121025tradisi toron Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta
Tradisi Toron
20121025017 Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta
Ayam potong
Video Terkait
20121025berkurban Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta
Berkurban Lewat Daging Olahan
20121024ratusan siswa Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta
Ratusan Siswa Arak Sapi dan …

Jakarta (ANTARA News) – Panitia penyaluran kurban Idul Adha 1433 Hijriah di Masjid Istiqlal menyiapkan prosedur khusus penerimaan daging-daging hewan kurban itu. Setelah menerima daging kurban, tiap warga penerima akan mencelupkan satu jarinya ke dalam botol tinta; mirip saat mencoblos di TPS.

Proses pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta akan dilakukan pada Sabtu (27/10). Hal ini disampaikan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jumat. 
“Pembagian daging kurban akan dilakukan besok setelah subuh,” kata Mubarok.Pembagian, menurut Mubarok, akan dimulai sekitar pukul 05.00 WIB. Pembagian diharapkan selesai pada pukul 10.00 WIB.”Tergantung dari ketersediaan daging juga,” katanya. 
Satu orang hanya boleh mendapatkan satu kupon yang bisa ditukar dengan satu kilogram daging. “Setelah mengambil daging, nanti jarinya dicelupkan ke tinta,” katanya. 
Menurut dia, warga yang ingin mendapatkan daging kurban harus mengantri kupon di hari pembagian daging. Kupon yang akan disebar pihak Masjid Istiqlal mencapai sekitar 6.000 kupon. Tidak ada kriteria mengenai warga yang bisa mendapatkan daging kurban.”Harus ikut antri kupon siapapun dia,” katanya. 
Proses pengambilan kupon, akan dimulai sejak pukul 04.00 WIB. Panitia sudah menyiapkan 1.000 tempat untuk mengantri.”Kami siapkan 500 kursi laki-laki dan 500 kursi untuk perempuan,” katanya.
Hingga kini, Masjid Istiqlal sudah mendapat 36 kambing dan 47 sapi. Beberapa di antaranya kurban dari Presiden Susilo Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, dan beberapa pejabat lain negara ini.
Di masjid terbesar di belahan selatan dunia dan dirancang seorang Protestan, Frederik Silaban, itu prosesi dan ritual penyembelihan hewan-hewan kurban dimulai sejak pukul 16.00 WIB. 
“Proses pemotongan hingga pembungkusan diharapkan selesai esok hari pukul 03.00 WIB,” katanya.Tenaga pemotong hewan didatangkan dari Rumah Potong Hewan yang berlokasi di Pulo Gadung dan Klender.
Sedangkan tenaga pembungkus daging adalah orang-orang yang berada di sekitar masjid.”Kami ambil tenaga yang ada di sekitar masjid,” kata Mubarok. 
(dny)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penerima daging kurban Masjid Istiqlal diberi tinta.


Peneliti Berupaya Pecahkan Tulisan Tertua Dunia

Posted: 25 Oct 2012 08:02 PM PDT

jG3FGdlzLG Peneliti Berupaya Pecahkan Tulisan Tertua DuniaTulisan kuno proto-Elamite (foto: Discovery News)

LONDON – Para peneliti berusaha memecahkan tulisan tertua di dunia menggunakan teknologi baru dan crowdsourcing daring. Kini, mereka mengungkap telah hampir memecahkan misteri huruf-huruf kuno tersebut.

Dilansir dari Discovery News, Jumat (26/10/2012), tulisan itu disebut sebagai proto-Elamite dan memiliki akar di Iran pada masa 3.200 sampai 3.000 sebelum masehi. Sampai saat ini, tulisan berusia 5.000 tahun itu tidak dapat dipecahkan.

Kini, dengan menggunakan teknologi imaging yang dikembangkan University of Oxford dan Southampton di Inggris, para peneliti memperoleh bantuan besar untuk memecahkan tulisan tersebut.

Mereka menggunakan teknologi bernama Reflectance Transformation Imaging (RTI) yang tersusun dari sebuah dubah dengan 76 cahaya dan kamera yang diletakkan di atas kubah. Alat ini mampu memotret dokumen kuno dan menghasilkan gambar yang berkualitas sangat tinggi.

Artifak kuno tersebut diletakkan di tengah kubah lalu dipotret menggunakan 76 cahaya yang masing-masingnya berbeda. 76 gambar yang telah diperoleh akan digabungkan sehingga peneliti bisa menggerakkan cahaya di permukaan gambar digital serta memanfaatkan perbedaan antara cahaya dan bayangan untuk memperoleh detil.

“Kualitas gambar hasil potret sangat menakjubkan. Saya telah menghabiskan waktu 10 tahun untuk menerjemahkan sistem penulisan proto-Elamite, dengan teknologi baru ini, saya rasa kami siap untuk membuat terobosan baru,” ujar Jacob Dahl dari Oxford University Oriental Studies Faculty.

Jacob Dahl mencatat bahwa mencari perbedaan yang dapat dilihat mata telanjang mungkin justru malah menjadi hambatan dalam proses penerjemahan. Foto artifak tulisan kuno tersebut kini telah disebarkan secara daring atau kepada pulik umum. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Peneliti Berupaya Pecahkan Tulisan Tertua Dunia

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peneliti Berupaya Pecahkan Tulisan Tertua Dunia.


Spies Dipastikan Absen 2 Seri Terakhir Musim 2012

Posted: 25 Oct 2012 08:00 PM PDT

20121023SpiesAbsenAustralia Spies Dipastikan Absen 2 Seri Terakhir Musim 2012

Yamaha akhirnya mengkonfirmasi bahwa proses operasi Ben Spies berjalan lancar di Amerika pada Selasa lalu (23/10). Cedera fatal pada tulang rusuk dan bahunya saat insiden di Sirkuit Sepang (21/10), ternyata lebih buruk dari prediksi awal. Dimana terjadi banyak ruas tulang yang mengalami masalah.

Prosedur operasi menyatakan ada rekontruksi Ligamen yang robek sehingga harus dijahit, demikian prosedur operasi telah berhasil. Kondisi ini membuat pembalap asal Amerika itu tidak saja absen di MotoGP Australia pekan ini, namun ia juga harus mengakhiri musim MotoGP lebih cepat, karena waktu untuk pemulihan memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Proses pemulihan yang lama itu, tentunya sudah diluar dari ekspektasi awal tim Yamaha. Sebab saat kembali nanti, Spies tidak hanya melewatkan 2 seri terakhir, namun ia juga tidak mungkin mengikuti sesi tes pasca MotoGP 2012 nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia bersama tim Pramac Ducati.

Mengenai pembalap pengganti Ben Spies, Yamaha akan membuat keputusan setelah MotoGP Australia. Hal ini penting agar mereka mampu memberikan persaingan yang ketat meraih titel juara dunia di klasemen kostruktor. (otosport.co.id)

Penulis : Gandhi | Teks Editor : Uda | Foto : MotoGP
Tags : Ben Spies, Spies, Yamaha Factory Racing, Yamaha MotoGP, Yamaha, MotoGP 2012, MotoGP, Spies Keluar Da,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Spies Dipastikan Absen 2 Seri Terakhir Musim 2012.


Presiden Serahkan Sapi Jawa Bukan Silangan

Posted: 25 Oct 2012 07:58 PM PDT

 Presiden Serahkan Sapi Jawa Bukan Silangan TRIBUN/DANY PERMANA Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, bersama keluarga menyerahkan sapi kurban kepada panitia kurban Masjid Istiqlal, usai mengikuti shalat Iedul Adha, di Jakarta, Jumat (26/10/2012). Hari ini umat Islam di Indonesia merayakan Iedul Adha 10 Zulhijjah 1433 H, dengan menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada yang memerlukan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menyerahkan hewan kurban mereka usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10) pagi. Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketua DPR Marzuki Alie dan Ketua DPD Irman Gusman.

Sapi kurban Presiden dan Wakil Presiden ini diserahkan kepada Kementerian Agama RI yang diwakili Wakin Menteri Agama Nasarudin Umar lalu kemudian diserahkan kepada Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI).

"Saya serahkan seekor sapi kurban dari keluarga kami kepada masjid istiqlal yang akan dikurbankan kepada yang berhak mendapatkannya," demikian ungkap Presiden RI saat penyerahan sapi kurban tersebut di halaman belakan Masjid Istiqlal, jumat (26/10/2012).

Diberitakan sebelumnyan, Kepala Biro Umum Sekertariat Presiden Djarot Sri Sulistyo mengungkapkan, kedua sapi kurban milik presiden dan wakil presiden didatangkan dari daerah Pati, Jawa Tengah. Keduanya merupakan jenis sapi Angola atau sering disebut sapi Jawa.

"Sapi Jawa, bukan peranakan. Ini pilihan bapak presiden dan wakil, mereka juga memilih yang berwarna putih," jelas Djarot.

Lanjutnya, presiden dan wakil presiden lebih memilih sapi Jawa, karena jenis ini bukan hasil persilangan, mutu dagingnya pun lebih baik. "Kalau dulu namanya Rambo, sekarang pendekar tanpa nama aja lah," tutur Djarot.

Menurut Djarot, berat sapi kurban presiden sekitar 1,07 ton sedangkan sapi kurban wakil presiden 921 kg.

Sementara itu, Badan pelaksana dan pengelola masjid Istiqlal (BPPMI) rencananya akan membagikan sekitar 5000 kupon daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 14433H/2012 M di Masjid Astiqlal. "Kupon itu dipersiapkan tergantung banyaknya hewan qurban, tapi kita prediksi ada sekitar 5000 kupon lah. Dan mungkin bisa bertambah sesuai dengan hewan qurbannya," jelas Sekertais BPPMI Subandi. Pembagian daging kurban ini akan diadakan besok pagi,Sabtu (27/10/2012).

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Serahkan Sapi Jawa Bukan Silangan.


Istiqlal Siapkan 5.000 Kupon Daging Kurban

Posted: 25 Oct 2012 07:58 PM PDT

1839383620X310 Istiqlal Siapkan 5.000 Kupon Daging Kurban Joe Leribun Presiden dan Wakil Presiden RI lenih memilij Sapi Jawa, asal Pati, Jawa Tengah sebagai hewan kurban. Kedua sapi ini masing-masing dengan berat 1070 kg dan 921 kg.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 5.000 kupon pengambilan daging hewan kurban telah disiapkan panitia Idul Adha Masjid Istiqlal untuk dibagikan kepada masyarakat fakir miskin di Jakarta.

"Kami telah menyiapkan 5.000 kupon untuk dibagikan kepada warga kelas menengah ke bawah sebelum penerimaan daging hewan kurban," kata Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Subandi, usai shalat Id, Jumat (26/10/2012).

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia masjid terkait pelaksanaan pembagian daging hewan kurban, antara lain pemasangan tenda, kursi dan pengamanan.

Hingga usai shalat Idul Adha, pihak Masjid Istiqlal telah menerima sebanyak 47 sapi dan 36 kambing, namun panitia masih menerima masyarakat yang akan menitipkan hewan kurban mereka untuk disembelih.

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jumat, setelah Ashar, sementara pembagian daging hewan kurban akan dilakukan Sabtu (27/10/2012).

Panitia kurban Masjid Istiqlal akan memasang dua tenda dan 1.000 kursi, Jumat malam, untuk memfasilitasi warga yang akan menerima daging hewan kurban.

"Nanti (Jumat) malam akan dipasang dua tenda dengan masing-masing 500 kursi untuk pria dan 500 kursi untuk wanita. Tenda tersebut dipasang dengan jarak 10 meter dari tempat pengambilan kupon," katanya.

Setelah mendapatkan kupon, wargaa dapat menuju ke tempat pengambilan daging yang telah disiapkan oleh panitia.

Terkait pembagian daging hewan kurban tersebut, panitia melakukan kerja sama dengan personel polisi Jakarta Pusat yang akan berjaga hingga Sabtu siang. "Kami perkirakan Sabtu siang sekira pukul 12.00 WIB, pembagian daging sudah selesai," katanya.

Panitia kurban Masjid Istiqlal akan memulai proses pembagian kupon bagi masyarakat fakir miskin seusai shalat Subuh, Sabtu (27/10/2012).

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Istiqlal Siapkan 5.000 Kupon Daging Kurban.


Pembawa Senpi Rakitan di Istiqal Mengaku Sekedar Berjaga-jaga

Posted: 25 Oct 2012 07:48 PM PDT

 Pembawa Senpi Rakitan di Istiqal Mengaku Sekedar Berjaga jaga TRIBUN/DANY PERMANA Warga mengikuti shalat Idul Adha, di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (26/10/2012), yang juga dihadiri Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Hari ini umat Islam di Indonesia merayakan Iedul Adha 10 Zulhijjah 1433 H, dengan menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada yang memerlukan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pria asal Tegal, Jawa Tengah berinisial SDM (40), diringkus setelah membawa senjata api rakitan (senpi) kedalam masjid Istiqal. Kejadian itu diketahui setelah SDM masuk ke Istiqal dan melewati pintu detector yang ada di Masjid.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol. Untung S. Rajab membenarkan hal ini. "Tadi di Masjid Istiqal orang masuk dan membawa sejata rakitan, (asalnya) dari Tegal. Kita belum tahu motifnya, tetapi kita amankan," kata Untung, kepada wartawan Jumat (26/10/2012).

Ditemui ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menuturkan, petugas Paspampres yang berjaga di lokasi langsung mengamankan tersangka. "Jadi diamankan Paspampres. Waktu dia (SDM) melewati pintu detector itu bunyi, kemudian diamankan dan diserahkan di Resmob Polda," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto dari tangan SDM ditemukan senjata rakitan dan sejumlah mur. Dari interogasi sementara, tersangka hanya berniat untuk melakukan shalat dan belum diketahui niatnya membawa masuk senjata. "Dari interogasi awal tidak ada niat apa-apa. Dia mengatakan (senjata) ini hanya untuk jaga-jaga. Namun demikian masih kita dalami (motifnya)," ujar Rikwanto.

Rikwanto juga belum bisa mengomentari apakah pria asal Kejambon, Jawa Tengah itu terkait aksi terorisme. "Belum ada (indikasi)," jelasnya.

Sementara dari tangan tersangka sendiri diamankan sebuah senjata rakitan yang mirip dengan jenis senjata FN, dan delapan butir mur yang sebagian sudah diruncingkan ujungnya. Kini tersangka masih dimintai keterangan oleh pihak Polda Metro.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembawa Senpi Rakitan di Istiqal Mengaku Sekedar Berjaga-jaga.


Kota Pontianak berkurban 1.079 ekor

Posted: 25 Oct 2012 07:46 PM PDT

20121019Sapi Kurban 181012 RS 1 Kota Pontianak berkurban 1.079 ekor

Ilustrasi Hewan Kurban (FOTO ANTARA/R.Sukendi)

…jumlah hewan kurban jenis sapi lebih banyak daripada kambing… “Alhamdulillah jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan, artinya tingkat kesejahteraan dan kepedulian masyarakat Kota Pontianak juga meningkat,” kata Sutarmidji seusai melaksanakan shalat Idul Adha di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, jumlah hewan kurban untuk jenis sapi juga mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Malah tahun ini, jumlah hewan kurban jenis sapi lebih banyak daripada kambing,” ungkapnya.

Adapun jumlah hewan kurban Idul Adha 1433 Hijriyah yang tersebar di enam kecamatan di Pontianak, di antaranya di Kecamatan Pontianak Kota, sapi sebanyak 118 ekor, kambing 156 ekor, Pontianak Barat sapi 137 ekor, kambing 47 ekor, Pontianak Tenggara, sapi 123 ekor, kambing 77 ekor, Pontianak Timur, sapi 97 ekor, kambing 67 ekor, Pontianak Utara dan Selatan sapi 62 ekor dan 46 ekor.

Sutarmidji menambahkan, di hari raya Idul Adha ini, masyarakat Pontianak hendaknya mampu meningkatkan keimanannya.

“Salah satu ujiannya, yakni rela mengorbankan apa yang terbaik dan yang dimilikinya untuk masyarakat banyak,” ujar Sutarmidji.

Ribuan umat muslim Kota Pontianak, baik tua dan muda melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Jalan Rahadi Oesman, dengan Khatib Syueb Karim, dan Imam Makmur Zakaria.
(A057)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kota Pontianak berkurban 1.079 ekor.


Idul Adha ingatkan pendidikan anak

Posted: 25 Oct 2012 07:46 PM PDT

id aceh271109 3resize Idul Adha ingatkan pendidikan anak

Ribuan umat muslim menunaikan sholat Idul Adha 1430 Hijriyah di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (27/11). Umat islam di daerah Serambi Mekkah tersebut diajak meningkatkan keimanan dan memahami makna berkorban serta berperan dalam menjaga kedamaian dunia. (FOTO ANTARA/Ampelsa)

… kalau bukan didikan Ibrahim sebagai ayah dan Siti Hajar sebagai ibunya, tidak mungkin Ismail sebagai anak bisa seperti itu… “Terutama dalam hal bagaimana Nabi Ibrahim mendidik anaknya, Ismail. Di dalam Al Qur’an diceritakan, Ismail rela disembelih ayahnya karena ada perintah dari Allah SWT.

Saat itu, Ismail sama sekali tidak menolak atau membantah ayahnya. Kekhususan terjadi saat menjadi anak yang begitu patuh dan percaya, adalah sikap Ismail pada ayahnya, Ibrahim. Ismail percaya ritual menyembelih itu semata-mata memang kewajiban.

“Kesabaran dan kepatuhan Ismail itu kan luar biasa, kalau bukan didikan Ibrahim sebagai ayah dan Siti Hajar sebagai ibunya, tidak mungkin Ismail sebagai anak bisa seperti itu,” kata Djawahir Hejazziey, khatib Idul Adha 1433 H di Masjid Hidayatullah, Bekasi, Jum’at.

Menurut dia, yang harus dilakukan orangtua jika ingin mempunyai anak seperti Ismail yaitu dengan tidak memanjakan secara berlebihan. Sesuai dengan Al Qur’an, anak-anak harus diajarkan pola hidup sederhana.

Dengan begitu, anak pasti bisa merasakan sulitnya hidup orang-orang yang kekurangan. Sehingga, dirinya tumbuh menjadi pribadi yang tidak sombong.

“Mendidik anak bukan hanya dengan uang, tapi dengan kasih sayang,” kata dosen UIN Syarif Hidayatullah itu.

Dia mengungkapakan, Kasih sayang tentu senantiasa membuat anak menjadi nyaman dan menganggap orang tuanya sebagai teman. Hal itu otomatis membuat anak selalu patuh terhadap orang tuanya selayaknya Ismail kepada Ibrahim.

Djawahir menambahkan, bahwa pola didik anak juga harus dilengkapi dengan pemberian pemahaman agama yang baik. Tujuannya agar anak kita senantiasa bisa bersyukur atas segala yang dimilikinya saat ini, termasuk menerima kekurangan dari orangtuanya sendiri. 

(lod)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Idul Adha ingatkan pendidikan anak.


Pelatih Tinju Legendaris Meninggal Dunia

Posted: 25 Oct 2012 07:44 PM PDT

0913453p Pelatih Tinju Legendaris Meninggal Dunia

SI
Emmanuel Steward dan Thomas Hearns

DETROIT, Kompas.com – Emmanuel Steward, pelatih yang pernah menangani Lennox Lewis dan Thomas Hearns meninggal dunia, Kamis

Steward meninggal dunia di usia 68 setelah menjalani operasi di rumah sakit di Chicago. Saudara perempuannya, Diane menggambarkan perjuangan Steward mengatasi penyakitnya lebih hebat daripada pertarungan legendaris Thomas Hearns dan Marvin Hagler pada dekade 1980-an.

Steward diketahui sakit setelah posisinya digantikan oleh Johanthon Banks untuk menangani persiapan juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko yang akan bertarung bulan depan.

Banks men-tweet berita kematian Steward yang langsung direaksi oleh kubu Klitschko. "Dunia tinju kehilangan besar dengan kematian Emmanuel Steward. Istirahatlah Emmanuel, kami sangat merindukanmu."

Mantan juara dunia asal Inggris, Lennox Lewis yang juga pernah ditangani Steward juga mengaku sedih dengan kepergiannya. "Hari ini merupakan hari yang sangat menyedihkan."

Steward merupakan mantan petinju amatir yang pernah meraih sarung tinju emas pada 1963.  Setelah pensiun ia mendirikan sasana tinju "Kronk" di Detroit,  yang menghasilkan juara dunia  seperti Hilmer Kenty (1980) dan yang paling terkenal adalah Thomas Hearns.

Hearns merupakan satu legenda tinju dekade 1980-an bersama nama-nama besar seperti Sugar Ray Leonard, Marvin Hagler dan Roberto Duran.  Ia menjadi juara dunia di enam kelas.

Meski sasana "Kronk" yang legendaris sudah ditutup, Steward tetap menghasilkan petinju-petinju profesional yang bermutu.

 

Sumber :
AFP

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pelatih Tinju Legendaris Meninggal Dunia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com