10.02.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Drew Barrymore lahirkan bayi perempuan

Posted: 01 Oct 2012 07:20 PM PDT

20120108DrewBarimor 001 Drew Barrymore lahirkan bayi perempuan

Drew Barrymore dan Will Kopelman (reuters.com)

“Kami dengan bangga  mengumumkan kelahiran putri kami, Olive Barrymore Kopelman, lahir 26 September sehat, bahagia dan disambut oleh seluruh keluarga. Terima kasih untuk menghormati  privasi kami selama ini, waktu yang paling istimewa dalam hidup kita,” kata Barrymore.

Aktris “Charlie`s Angels”, 37 tahun, itu menikah dengan pedagang seni Kopelman dalam satu upacara Yahudi di properti mereka di Montecito, California Selatan pada Juni.

Mantan bintang anak “E.T.: The Extra-Terrestrial,” yang ditempa sejak berkarir di komedi romantis seperti “Never Been Kissed” dan “He`s Just Not That Into You,” itu terakhir terlihat pada film “Big Miracle,” yang dirilis awal tahun ini.

(H-AK)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Drew Barrymore lahirkan bayi perempuan.


Seorang Peternak AS Dimakan Babinya Sendiri

Posted: 01 Oct 2012 07:13 PM PDT

0900389p Seorang Peternak AS Dimakan Babinya Sendiri

Wikipedia.org
Ilustrasi

OREGON, KOMPAS.com – Pihak berwenang AS sedang menyelidiki bagaimana seorang peternak di negara itu bisa dimakan oleh babi-babi peliharaannya sendiri.

Sebuah kantor kejaksaan wilayah mengatakan, Terry Vance Garner yang berusia 70 tahun tidak kembali setelah ia berangkat untuk memberi makan ternak-ternaknya itu pada Rabu (26/9) pekan lalu di peternakannya di dekat pantai Oregon.

Seorang kerabat kemudian menemukan gigi palsu dan potongan tubuh Garner di kandang babinya, tetapi sebagian besar jenazahnya telah dimakan babi-babi itu.

Kantor kejaksaan itu dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa munkin saja Garner mengalami konsisi darurat medis, seperti serangan jantung, atau diterjang babi-babi itu sebelum ia terbunuh. Namun pihak kantor itu belum mengesampingnya kemungkinan adanya tindakan kriminal.

Pihak berwenang memperkirakan babi-babi itu beratnya masing-masing 320 kilogram. Kantor kejaksaan wilayah itu mengatakan, seekor babi penah menggigit atau berlaku agresif terhadap Garner sebelumnya.

 

Sumber :
AP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seorang Peternak AS Dimakan Babinya Sendiri.


Hari Ini Warga Kota Batu Memilih Wali Kota

Posted: 01 Oct 2012 07:10 PM PDT

0834071620X310 Hari Ini Warga Kota Batu Memilih Wali Kota KOMPAS.com/Yatimul Ainun Suasana di TPS 23 menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Wali Kota Batu, Selasa (2/10/2012)

BATU, KOMPAS.com – Sebanyak 146.791 warga Kota Batu, Jawa Timur, pada Selasa (2/10/2012) memilih wali kota dan wakil wali kota periode 2012-2017.

Terdapat 399 tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh KPUD Batu yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batu, Junrejo, dan Bumiaji.

"Adapun jumlah pemilih menurut DPT sebanyak 146.79 pemilih, dan ada 399 TPS yang sediakan KPU," kata Supriyanto, Pokja Perencanaan-Data KPUD Kota Batu, Selasa (2/10/2012). Pemilih terdiri dari 73.716 perempuan dan 73.075 laki-laki.

Supriyanto mengatakan, pihaknya telah mengirim 150.498 surat suara ke seluruh TPS yang ada. "Jumlah surat suara itu sudah melebihi jumlah DPT, sebanyak 2,5 persen. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.

Pemilihan Wali Kota Batu ini diikuti empat pasangan. Masing-masing Abdul Majid-Kustomo (4) yang berangkat dari jalur independen, Suhadi-Suyitno (Dino), Gunawan Wirutomo-Sundjojo (Wakgus), dan pasangan petahana Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

 

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Ini Warga Kota Batu Memilih Wali Kota.


Bulan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dicanangkan

Posted: 01 Oct 2012 07:10 PM PDT

0856125620X310 Bulan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dicanangkan KOMPAS/AYU SULISTYOWATI Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo mencanangkan bulan mutu dan keamanan hasil perikanan 2012, di Hotel Bali Rani, Kuta, Bali, Selasa (2/10/2012).

KUTA, KOMPAS.com- Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo mencanangkan bulan mutu dan keamanan hasil perikanan 2012, di Hotel Bali Rani, Kuta, Selasa (2/10/2012). Ini mrupakan komitmen peningkatan jaminan kualitas produk untuk memacu ekspor produk perikanan Indonesia.

Pada 2013, kementerian menargetkan penerapan 160 standar nasional Indonesia. Selanjutnya tercapai 483 produk perikanan dapat SNI.

Ekspor favorit negara tujuan Amerika Serikat mencapai 1,07 miliar dollar AS. Jepang tercatat 806 juta dollar AS. Karenanya, kementerian memperkuat laboratorium kesehatan ikan dan udang serta komoditas lainnya.

"Maka diharapkan brdampak positif terhadap peningkatan nilai dan volume ekspor," kata menteri.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bulan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dicanangkan.


Isi Waktu Rehat, Obama Antar Pizza

Posted: 01 Oct 2012 07:02 PM PDT

0848375620X310 Isi Waktu Rehat, Obama Antar Pizza MANDEL NGAN Presiden AS Barack Obama diam-diam mengunjungi kantor tim kampanye lokalnya di Henderson, Nevada sambil membawakan sendiri pizza untuk para relawannya.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Mempersiapkan diri untuk sesi debat calon presiden, ternyata membuat Barack Obama lelah. Sehingga, lelaki yang pernah tinggal di Indonesia ini memerlukan istirahat.

Lalu bagaimana cara orang nomor satu AS ini mengisi waktu luangnya? Obama ternyata memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu rehatnya yaitu dengan diam-diam mengunjungi kantor kampanye lokalnya di Henderson, Nevada.

Dia memesan pizza dan kemudian mengantar sendiri  makanan khas Italia itu untuk para relawan yang bekerja mempersiapkan kampanye kandidat Partai Demokrat itu.

Setelah mengantar pizza, Obama memeluk satu persatu para relawan yang tentu saja terkejut karena Obama datang tanpa pemberitahuan.

Dengan memeluk mereka seolah ingin mengucapkan terima kasih atas kerja mereka membantunya dalam kampanye tahun ini. Obama juga menelepon relawan lain yang kebetulan tak ada di tempat.

"Pertarungan di Nevada akan sengit. Dan akan sengit di seluruh negeri. Dan kita akan memenangkan pemilihan ini," kata Obama kepada para relawan yang terlihat sangat senang melihat sang presiden datang membawakan mereka pizza.

Kepada seorang relawan, Andrea Stinger, melalui telepon Obama mengatakan dia sangat menikmati latihan debat untuk persiapan debat sesungguhnya Rabu (3/10/2012), menghadapi rivalnya Mitt Romney.

"Lathan itu sangat menyenangkan, meski kalian memaksa saya untuk terus menerus berada di dalam kamar. Kalian membuat saya mengerjakan PR," ujar Obama.

Debat pertama calon presiden AS akan digelar di Denver, Colorado dua hari mendatang.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Isi Waktu Rehat, Obama Antar Pizza.


Pemkab Sumenep optimistis penerbangan komersial segera terwujud

Posted: 01 Oct 2012 06:58 PM PDT

“Kami yakin rencana penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo oleh salah satu maskapai itu akan terealisasi pada tahun ini juga,” ujar Wakil Bupati Sumenep Soengkono Sidik di Sumenep, Jawa Timur, Selasa.

Maskapai tersebut melalui akademi penerbangannya, kata dia, akan memanfaatkan Bandara Trunojoyo sebagai lokasi latihan terbang bagi siswanya.

“Selain menjadikan Bandara Trunojoyo sebagai lokasi latihan terbang, maskapai itu juga akan menempatkan pesawat lain untuk melayani penerbangan komersial dengan jalur Sumenep-Surabaya,” ucapnya.

Ia mengatakan, secara kelembagaan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pimpinan maskapai tersebut guna membahas rencana penerbangan komersial itu.

“Pemanfaatan Bandara Trunojoyo sebagai lokasi latihan terbang oleh akademi penerbangan milik maskapai tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pimpinan maskapai itu sekaligus melakukan persiapan untuk melayani penerbangan komersial,” paparnya.

Soengkono juga mengemukakan, pihaknya bersama Satuan Kerja Bandara Trunojoyo yang merupakan institusi kepanjangan tangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, terus bersinergi untuk menambah fasilitas di bandara tersebut.

“Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk mendukung kami guna mewujudkan Bandara Trunojoyo sebagai bandara komersial yang disinggahi pesawat berjadwal secara reguler,” katanya.

Sejak beberapa tahun lalu, Pemkab Sumenep ingin menjadikan Bandara Trunojoyo sebagai bandara komersial yang disinggahi pesawat berjadwal reguler.

Sejumlah program atau kegiatan yang merupakan hasil sinergi Pemkab Sumenep dan Satker Bandara Trunojoyo, terus dilakukan guna menambah fasilitas supaya memenuhi persyaratan (standar) sebagai bandara komersial.

Program sinergi tersebut, di antaranya Pemkab Sumenep membebaskan lahan sekitar 5,4 hektare untuk perluasan areal Bandara Trunojoyo pada 2011, guna menambah sejumlah fasilitas, di antaranya menambah panjang landasan pacu pesawat yang untuk sementara hanya 905 meter.

Selanjutnya, Kementerian Perhubungan memprogramkan penambahan panjang landasan pacu pesawat di Bandara Trunojoyo, dari 905 meter menjadi 1.160 meter, dan penambahan fasilitas lainnya, pada tahun ini.

(KR-DYT/F002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Sumenep optimistis penerbangan komersial segera terwujud.


Pemkab Agam beri kemudahan masuknya investor

Posted: 01 Oct 2012 06:58 PM PDT

“Kemudahan yang akan diberikan seperti memangkas birokrasi pengurusan izin, bahkan petugas akan menjemput bola apabila persyaratan yang diperlukan masih kurang. Ini sebagai bentuk pelayanan terbaik agar investor nyaman berinvestasi di daerah ini,” kata Bupati Agam Indra Catri di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan berbagai bentuk kemudahan ini telah diberikan kepada investor yang ingin mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) di Kecamatan Palupuh, Palembayan dan Lubukbasung.

Pihak investor PLTMH kata Bupati tidak ada yang disulitkan dalam pengurusan administrasi yang diperlukan sehingga semua proses berjalan baik dan pembangunannya bisa dimulai dengan cepat.

Pemberian kemudahan ini dengan harapan jika investasi sudah banyak masuk ke Kabupaten Agam akan berpengaruh terhadap hadirnya lapangan kerja baru, sehingga mengurangi jumlah pengangguran dan ekonomi masyarakat membaik.

Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra mengatakan, legislatif sangat mendukung pola yang dilakukan Pemkab Agam, karena selain membuka lapang pekerjaan juga dapat mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

“Hal ini yang dirasakan masyarakat Tiku Lima Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara yang sebelumnya ekonomi masyarakat serba kekurangan. Namun setelah PT Mutiara Agam dibangun tahun 1990-an, ekonomi masyarakat di kawasan itu meningkat tajam,” tambahnya.

Menurut dia, dalam hal investasi ini yang penting hitung-hitungan antara investor dan masyarakat harus jelas dan jangan sampai ada permasalahan ketika perusahaan tersebut berdiri.

Menyikapi ini peran pengawas dari Pemkab Agam harus dilibatkan, sehingga tidak ada permasalahan yang akan terjadi seperti kasus antara PT AMP Platation dengan masyarakat Palembayan.

(KR-MLN/M008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Agam beri kemudahan masuknya investor.


Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara

Posted: 01 Oct 2012 06:53 PM PDT

fb Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara

honda safety riding 460x306 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara

BADUNG (DP) Safety Riding Instructors Competion yang menjadi agenda rutin tahunan dari PT Astra Honda Motor, produsen dan distributor sepeda motor Honda, telah menghasilkan banyak instruktur dan duta keselamatan berkendara di Indonesia. Ronald Manueke adalah salah satunya.

Karyawan PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) dealer utama Honda untuk Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo ini telah mengikuti Kompetisi sejak 2009 dan menjadi duta dan instruktur di wilayah kerjanya. Dia pun aktif dalam mengampanyekan dan memberikan pelatihan safety riding kepada masyarakat.

Honda merupakan pelopor keselamatan di sana. Kami memberikan pelatihan, edukasi, tips dan lain-lain kepada masyarakat dari segala lapisan, katanya di sela-sela Honda Safety Riding Instructors Competition 2012 di Speed City Bali Circuit.

Banyak pengendara sepeda motor tidak mengetahui teknik yang benar. Oleh sebab itu kami sering memberikan pelatihan kepada para pengendara pemula, misalkan saja pelajar kelas 3 SMP, imbuhnya. Bahkan kami memberikan pengetahuan kepada murid-murid TK.

Dia mengakui jumlah instruktur dari DAW dan klub/komunitas sepeda motor yang dinaungi institusinya bekerja masih terasa kurang karena meliputi 3 provinsi. Hingga kini DAW hanya memiliki Ronald dan Hendra Wijayanto. Dan, pada Honda Safety Riding Instructors Competition 2012 dia mengajak dua anggota Honda Tiger Club Manado Robby Kaparang dan Jecky Akay .

Ada 27 klub/komunitas di Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Gorontalo yang dinaunngi oleh DAW. Jumlah anggotanya sekitar 750 orang, kata Hendra. Dengan adanya kompetisi keselamatan berkendara untuk para instruktur, yang diikuti instruktur main dealer dan anggota klub/komunitas, kami yakin akan menularkan ilmunya kepada masyarakat dengan diawali dari keluarga. [dp/Ind]

 

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tags:
AHM, Duta Keselamatan Berkendara, Duta Safety Riding, Honda, Pelopor Keselamatan Berkendara, Pelopor Safety Riding, Ronald Manueke, Safety Riding

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara
 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara
 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh Hatinasrul on BMW S 1000 RR: Sepeda Motor Terbaik 2012saiful arip,SH on Kunjungan Ke Suzuki Menutup Program CSR Jelang IIMS 2012sinha prasetya on Galeri Foto Yamaha Fino 2013E.Supomo on Honda Freed S Alpha 2012 Versi EkonomisOctober 2012September 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara

          Tire Zone

IIMS Driftwar 2012 67 100x100 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan BerkendaraIIMS Drift War 2012: Babak Final
JAKARTA — IIMS Drift War 2012 yang digelar 28-30 September di JI Expo,

IIMS Driftwar 2012 38 100x100 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan BerkendaraIIMS Drift War 2012: Babak Kualifikasi

JAKARTA — Demas Agil tampil memukau penonton saat beraksi di babak kualifikasi

GTRadial 12 100x100 Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan BerkendaraGT Radial Laris Manis di IIMS 2012

JAKARTA (DP) — Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 membawa

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ronald Manueke: Honda Pelopor Keselamatan Berkendara.


Pemkab Karawang-DPRD sepakati kenaikan belanja daerah

Posted: 01 Oct 2012 06:49 PM PDT

Hal tersebut terungkap dalam Sidang Paripurna tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang Tahun 2012, di ruang sidang paripurna DPRD Karawang, Senin.

Bupati Karawang, Ade Swara, mengatakan, alokasi anggaran belanja daerah APBD Murni 2012 hanya mencapai Rp2,36 triliun. Sedangkan pada APBD Perubahan 2012 mengalami kenaikan hingga Rp2,64 triliun atau naik 11,96 persen dari APBD Murni 2012.

Struktur belanja daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2012 tersebut meliputi belanja tidak langsung sebesar Rp1,21 triliun, serta alokasi perubahan anggaran belanja langsung menjadi Rp1,43 triliun.

Menurut bupati, dalam APBD Perubahan 2102, kenaikan anggaran belanja daerah itu dibarengi dengan kebijakan pendapatan daerah yang juga mengalami kenaikan.

Pada Perubahan APBD tahun anggaran 2012, terdapat perubahan kebijakan pendapatan daerah menjadi Rp2,19 triliun atau mengalami kenaikan sebesar Rp230,89 miliar (11,75 persen) dari APBD Murni 2012 yang hanya mencapai Rp1,96 triliun.

Sementara itu, terkait dengan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2013, bupati mengaku akan melakukan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kebijakan belanja tahun 2013 diarahkan untuk mendukung tercapainya sasaran utama dan prioritas pembangunan nasional, sebagaimana RKP tahun 2013 serta RPJMD tahun 2011-2015,” kata dia.

Prioritas kebijakan belanja daerah 2013 meliputi alokasi belanja pegawai dengan alokasi dibatasi maksimum 2,5 persen dari jumlah belanja pegawai, serta penganggaran belanja kebutuhan CPNSD sesuai formasi tahun 2013.

Untuk alokasi belanja hibah dan bantuan sosial akan berpedoman kepada Permendagri Nomor 32 tahun 2011 jo Permendagri Nomor 39 tahun 2012, dan lain-lain.

Alokasi anggaran bidang Kebinamargaan dan Keciptakaryaan diarahkan guna meningkatkan sarana prasarana dasar dan pelayanan infrastruktur wilayah. ***2*** (KR-MAK)

(T.KR-MAK/B/Z002/Z002) 01-10-2012 21:09:38

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Karawang-DPRD sepakati kenaikan belanja daerah.


Bupati Aceh besar larang warga jual sawah

Posted: 01 Oct 2012 06:49 PM PDT

20120621Buruh Tani 200612 ip 1 Bupati Aceh besar larang warga jual sawah

Buruh tani yang didominasi kaum perempuan mencabut benih padi dan menanannya kembali secara teratur di Lam Ateuk Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh (FOTO dokumentasi ANTARA/Irwansyah Putra)

“Saya minta warga tidak lagi menjual lahan sawah produktif kepada orang kaya. Camat juga saya tegaskan tidak lagi merekomendasi penjualan sawah produktif,” katanya di Blang Bintang, Aceh Besar..

Disela-sela panen perdana padi program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K), bupati prihatin menciutnya lahan sawah produktif akibat alih fungsi menjadi bangunan pertokoan di Aceh Besar.

“Jangan jual lahan sawah untuk didirikan bangunan. Apalagi areal sawah beirigasi yang bisa berakibat aliran air tidak lagi normal karena tertahan pondasi bangunan, selain mempersempit mata pencaharian petani dimasa mendatang,” katanya menjelaskan.

Disebutkan, hasil temuan Pemkab Aceh Besar terdata hampir 22 ribu hektare lahan sawah produktif telah dialihfungsikan menjadi areal bangunan di kabupaten ini.

“Itu kami perkirakan terus menyusut jika masyarakat menjualnya kepada pemodal untuk dijadikan bangunan, terutama pertokoan. Sehingga Aceh Besar yang ditargetkan mampu menjadi daerah lumbung besar akan tinggal nama dimasa mendatang,” kata bupati.

Aceh Besar dengan sebanyak 604 gampong (desa) tersebar di 23 kecamatan itu hingga saat ini masih memiliki areal persawahan produktif seluas 31,421 hektare.

“Sektor pertanian merupakan ujung tombak perekonomian masyarakat selain perkebunan, peternakan, kehutanan, pariwisata dan perikanan di Aceh Besar, Kata Mukhlis Basyah.

Akan tetapi, ia menambahkan khususnya sektor pertanian dengan komoditas unggulan padi, namun tidak mampu meningkatkan nilai tambah masyarakat karena ketidakberdayaan petani dalam mengadopsi teknologi dan jaringan irigasi belum memadai.

Karenanya, melalui program GP3K PT Petrokimia Gresik maka diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia petani sehingga pendapatan petani Aceh Besar juga dapat meningkat dimasa mendatang, kata bupati mengharapkan.

(A042/S023)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bupati Aceh besar larang warga jual sawah.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com