10.17.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Venus Williams Jungkalkan Martina Hingis Baru

Posted: 16 Oct 2012 07:51 PM PDT

1249459620X310 Venus Williams Jungkalkan Martina Hingis Baru AFP/LUIS ACOSTA Petenis Amerika Serikat, Venus Williams.

LUKSEMBURG, KOMPAS.com – Comeback Venus Williams ke turnamen WTA Tour langsung berbuah kesuksesan. Dalam babak pertama Luksemburg Terbuka, Venus membenamkan petenis Swiss berusia 15 tahun, Belinda Bencic, Selasa (16/10/2012) malam.

Venus yang tak diunggulkan di turnamen ini hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk mengalahkan petenis berjuluk Martina Hingis baru itu dalam dua set 6-3 dan 6-1.

Di babak kedua Venus akan berjumpa unggulan kesembikan Mona Barthel.

Meski kalah di babak pertama banyak pengamat meyakini Bencic yang dilatih ibu sekaligus pelatih Martina Hingis, Melanie Molitor itu memiliki masa depan cerah.

Saat ini Bencic berperingkat 619 dunia, namun dia sudah pernah menjuarai turnamen ITF dan memperkuat tim Swiss di kejuaraan Fed Cup.

 

Sumber :
Eurosport

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Venus Williams Jungkalkan Martina Hingis Baru.


Bom Peninggalan PD II Ditemukan di Kendari

Posted: 16 Oct 2012 07:40 PM PDT

KENDARI, KOMPAS.com- Sebuah bom yang diduga peninggalan masa Perang Dunia II ditemukan warga di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/10/2012) pagi.

Bom yang belum diketahui jenisnya itu ditemukan seorang ibu rumah tangga, Nurbaya (41), saat mencangkul pekarangan rumahnya untuk menanam sayuran.

"Awalnya, kemarin pagi saya mencangkul lahan. Saat menggali, ketemu ada ujung besi. Saya sempat pacul-pacul itu ujungnya, saya kira besi bekas," ujarnya. Namun, Nurbaya kemudian tak melanjutkan mencangkul lahan tersebut dan meminta suaminya, Jumadil (39), untuk meneruskan keesokan harinya.

Jumadil pun menggali tanah di sekeliling tempat ujung besi itu terlihat. Setelah digali lebih jauh, barulah terlihat wujud utuh benda yang mirip seperti bom mortir itu. "Ada tetangga yang bilang agar jangan diteruskan menggali dan lapor ke pihak berwenang," ujar Nurbaya.

Laporan pun sampai ke Polsek Abeli yang langsung menurunkan petugas untuk mengamankan lokasi. Petugas kepolisian pun memasang garis polisi di lahan sekitar penemuan bom tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Abeli Iptu Laode Akurajab mengatakan, bom tersebut harus diperiksa oleh tim gegana sebelum diketahui jenisnya dan apakah masih aktif atau tidak. "Nanti tim gegana yang akan menganalisa lebih jauh. Saat ini kami mengamankan lokasi dulu," ujar Akurajab. Namun, jika dilihat sekilas wujudnya, Akurajab menduga itu merupakan bom sisa Perang Dunia II.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bom Peninggalan PD II Ditemukan di Kendari.


Planet Mirip Bumi Ditemukan di Alpha Centauri

Posted: 16 Oct 2012 07:34 PM PDT

ypSMOVeIvX Planet Mirip Bumi Ditemukan di Alpha Centauriilustrasi Alpha Centauri (foto: Earthsky.org)

BERLIN – Sebuah planet yang menyerupai Bumi ditemukan berada di luar sistem tata surya kita. Planet ini ditemukan oleh para astronom dari European Southern Observatory (ESO).

Dilansir dari International Business Times, Rabu (17/10/2012), planet ini memiliki kemiripan dengan Bumi dalam hal ukuran serta jaraknya dari Matahari. Letaknya di Alpha Centauri yang berada sejauh 4,3 tahun cahaya dari Bumi.

Para astronom menggunakan High Accuracy Radial-velocity Planet Searcher (HARPS) dengan sebuah teleskop sepanjang 3,6 meter untuk menemukan planet tersebut. Namun menurut mereka, planet itu juga bisa terlihat dengan mata telanjang dari tempat-tempat tertentu.

Meskipun memiliki ukuran yang sama dengan Bumi, planet ini terlalu panas untuk dapat dihuni mahluk hidup. Suhu di sana bisa mencapai 2.200 derajat dan diperkirakan permukaannya terdiri dari lava cair.

Melihat ini ini, para astronom tetap optimis dengan kemungkinan adanya planet lain yang ukurannya mirip dan lebih cocok untuk dihuni mahluk hidup.

“Mungkin saja planet ini hanya satu dari beberapa planet dalam sebuah sistem tata surya. Hasil HARPS kami yang lain dan penemuan baru dari Kepler, keduanya menunjukkan dengan jelas bahwa mayoritas planet bermassa rendah ditemukan di sistem tata surya tersebut,” ujar co-author penelitan itu, Stephane Udry. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Planet Mirip Bumi Ditemukan di Alpha Centauri

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Planet Mirip Bumi Ditemukan di Alpha Centauri.


Insentif guru swasta terganjal permendagri

Posted: 16 Oct 2012 07:28 PM PDT

Kalau lembaga independen itu nantinya dibutuhkan, kami siap memfasilitasi.Pemkot Malang tak bisa mengucurkan dana insentif bagi guru-guru swasta karena terbelenggu Permendagri tersebut. Demikian dikatakan Sutiaji yang juga anggota panitia khusus (pansus) rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pendidikan itu, Rabu.

“Permendagri tersebut membatasi pemberian hibah dan bantuan pada pihak nonperintah termasuk guru swasta. APBD tidak boleh dikucurkan secara terus menerus pada pihak yang sama, sehingga harus dibatasi,” tegasnya.

Melihat kondisi tersebut, Sutiaji mengusulkan adanya peran serta masyarakat melalui lembaga independen. Dengan teknis seperti itu, maka tidak menyalahi aturan.

“Kalau lembaga independen itu nantinya dibutuhkan, kami siap memfasilitasi. Sebab, kalau menggunakan dana hibah atau bantuan sosial dari APBD tidak mungkin karena terbentur Permendagri,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP swasta Kota Malang Idham Khalid mengemukakan, sebagian besar guru swasta masih belum terjamin kesejahteraannya karena minimnya gaji yang diterima.

“Gaji (honor) guru swasta saat ini masih jauh di bawah upah minimum kota/kabupaten (UMK) yang berlaku. UMK yang berlaku di Kota Malang sekarang mencapai Rp1,2 juta lebih, sementara gaji guru swasta rata-rata tidak lebih dari Rp500 ribu/bulan,” tegasnya.

Ia mengakui, gaji guru swasta di setiap sekolah memang berbeda untuk setiap jamnya, bahkan ada yang amsih digaji sebesar Rp10 ribu/jam.

Memang, lanjutnya, selain gaji dari hasil jam mengajar juga ditambah dari insentif APBN sebesar Rp300 ribu/bulan dan APBD kota sebesar Rp200 ribu/bulan. Hanya saja, jumlah tersebut masih belum mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain masalah gaji, katanya, MKKS juga berharap adanya jaminan kesehatan untuk guru swasta. Oleh karena itu, dalam Ranperda Pendidikan tersebut, hal-hal yang menyangkut guru swasta hendaknya juga diakomodasi.

“Kami berharap dalam Ranperda Pendidikan itu nanti nasib guru swasta juga diperjuangkan. Paling tidak standar gaji guru swasta sesuai dengan UMK yang berlaku,” tandasnya.

Saat ini jumlah guru SMP-SMA/SMK swasta di Kota Malang sekitar 3000 orang yang tersebar di 65 SMP dan 40 SMA/SMK.
(E009)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Insentif guru swasta terganjal permendagri.


Jeremy Lin Masih Mendapat Perlakuan Rasial

Posted: 16 Oct 2012 07:19 PM PDT

1437493620X310 Jeremy Lin Masih Mendapat Perlakuan Rasial Jeremy Lin (kiri)

NEW YORK, KOMPAS.com – Pemain klub basket NBA, Houston Rockets berdarah Taiwan, Jeremy Lin mengakatan kepada majalah GQ, bahwa dirinya masih merasa adanya sikap rasisme terhadap dirinya.

"Karena saya berdarah Asia, saya harus bermain bagus terus menerus agar mereka percaya (saya bisa). Dan itulah kenyataannya," kata Lin lewat situs resmi GQ.

Statusnya yang merupakan pemain keturunan Asia pertama yang berlaga di NBA masih membuat banyak orang meragukan kemampuannya.

"Ada persepsi dan pandangan umum terhadap warga Asia-Amerika. Sehingga menyaksikan saya yang Asia membuat banyak orang tak percaya, bahkan mungkin tak mengharapkannya," tambah Lin.

"Bahkan saat Yao Ming menjadi pemain pilihan pertama dalam draft pemain baru, Charley Barkley waktu itu pernah berkata ‘Jika dia (Yao Ming) bisa mencetak 17 angka, maka saya akan mencium bokong keledai,’" papar Lin.

Dalam edisi November mendatang, Jeremy Lin akan tampil di sampul majalah itu mengenakan kemeja dan sepatu basket serta memegang bola basket di tangan kirinya. Kepala berita GQ adalah "Jeremy Lin Tak Akan Ditolak"

Nama Jeremy Lin yang lulusan Harvard ini menjadi buah bibir di musim lalu saat dia tercatat sebagai pemain New York Knicks. Ketika dua pemain inti Knicks cedera, maka Lin yang biasanya menjadi cadangan harus masuk lapangan. Ternyata kemampuannya membuat decak kagum, diiringi kemenangan beruntun New York Knicks. Tak hanya itu, pemuda 24 tahun itu kemudian menyebarkan demam yang disebut "Lin-sanity".

Saat para pemain utama sembuh dari cedera, Jeremy Lin harus kembali ke bangku cadangan. Namun dia sudah membawa Knicks lolos ke babak play-off dan di musim berikutnya Knicks berharap Lin bisa berperan lebih banyak.

Namun, saat Houston Rockets memberinya tawaran 25 juta dolar AS untuk kontrak tiga tahun, dan Knicks tak bisa memberi tawaran lebih baik, akhirnya Jeremy terbang ke Texas, untuk memperkuat klub yang pernah dihuni bintang China, Yao Ming.

"Saat kami memiliki Yao Ming dan Tracy McGrady, merekalah pilar utama tim," kata GM Houston Rockets, Daryl Morey.

"Kini kami kehilangan sosok pemain penting. Tapi jika Anda bertanya kepada saya saat ini, maka sosok itu ada pada Jeremy Lin," tambah Morey.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jeremy Lin Masih Mendapat Perlakuan Rasial.


Trend Warna Pelek, Suguhkan Beragam Kelir Baru

Posted: 16 Oct 2012 07:19 PM PDT

20121010 trenwarnapelek 1 Trend Warna Pelek, Suguhkan Beragam Kelir Baru

Bosan melihat tampilan atau kelir pelek begitu-begitu aja? Sabar! Banyak kok produsen pelek yang coba keluarkan beragam varian baru warna-warna dan tipe kelir buat produknya. So, sobat tinggal sesuaikan dengan tampilan pacuan agar lebih harmonis.

Seperti TDR yang meluncurkan pelek warna soft. Macam kelir brown titanium dan black. Tampilan yang diberikannya berkesan doff dan kental nuansa racing.
20121010 trenwarnapelek 2 Trend Warna Pelek, Suguhkan Beragam Kelir Baru

“Ini warna-warna yang tidak pernah pudar oleh zaman. Warna ini cenderung netral, jadi bisa masuk dan cocok dikombinasi warna-warna lain. Terutama, suspensi merek terkenal. Jadi, lebih elegan, sebut Benny Rachmawan, Product Development PT Mitra Lestari Motorindo selaku pemegang merek TDR.
20121010 trenwarnapelek 3 Trend Warna Pelek, Suguhkan Beragam Kelir Baru
Baru saja nongol dari Kawahara, produsen part yang terkenal dengan produk matik-nya ini juga menawarkan tren warna baru. Kami sebutnya dengan blasting matte. Warna dan lapisan pelek seolah dilakukan teknik sandblasting, ungkap Jessy Liga Siswanto, owner Kawahara Racing.

Lapisan itu bisa dilihat dipermukaan pelek yang seakan berlapis kasar. Tetapi, ketika disentuh dan diraba, tetap halus cuy. Sedang matte, itu mewakili kelir doff. Ya, kelir yang sedang kembali tren. Bahkan banyak diaplikasi mobil mewah.

Tetapi, meski mengusung tipe cat doff, kelir yang ditampilkan juga ada yang bermain di warna-warna cerah. Ya! Seperti merah, kuning dan silver. Sesuai warna motor-motor sekarang yang banyak aplikasi kelir cerah, timpal Jessy sembari bilang bahan pelek dari aluminium seri 7116.

Pindah ke merek TK. Pelek ini juga coba menawarkan beragam pilihan corak. Misalnya, army looks dan karbon serta warna bakar. Army dan karbon, sudah terbayang dong. Nah, warna bakar ini seolah pelek dalam proses cetak. Jadi, kilau biru titanium atau bisa juga dibilang jingga itu pun tampil layaknya besi yang sedang dibakar api panas. So, buat lirikan tren pun oke.

Dipilih! (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi
Tags : Trend Warna Pelek,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trend Warna Pelek, Suguhkan Beragam Kelir Baru.


UE Bukan Kampiun Perdamaian

Posted: 16 Oct 2012 07:11 PM PDT

0804315620X310 UE Bukan Kampiun Perdamaian Shutterstock Ilustrasi

Komite Nobel Perdamaian 2012 menganugerahkan Hadiah Nobel Perdamaian 2012 kepada Uni Eropa sebagai ”penghargaan untuk enam dekade perdamaian, rekonsiliasi, demokrasi, dan hak asasi”.

Alasan ini sekaligus pilihan komite terhadap UE memunculkan kecaman dahsyat.

Benar, UE damai selama enam dekade terakhir. Namun, damai semata tak memenuhi kriteria penerima Hadiah Nobel. Demikian isi artikel di The Vancouver Sun, harian di Kanada, Selasa (16/10), berjudul ”Hadiah Nobel Perdamaian UE Menggambarkan Ketidakrelevanan Penghargaan Itu”.

Berdasarkan penelaahan Frederik Heffermehl, pengacara Norwegia, Hadiah Nobel diberikan bukan untuk kedamaian atau perdamaian, melainkan untuk para kampiun perdamaian.

Situs Bloomberg juga turut mengkritik. Situs ini menelaah surat wasiat Alfred Nobel pada tahun 1901. Isi wasiat Nobel dengan jelas menekankan, ”Komite harus menemukan orang yang telah terbukti melakukan karya terbaik demi persaudaraan di antara bangsa-bangsa, abolisi dan pengurangan tentara, serta terbukti kukuh mendorong dan menjunjung tinggi perdamaian.”

David Swanson dari Global Research, lembaga pemikir Kanada, menuliskan artikel berjudul ”Mengapa Eropa Tak Layak Menerima Hadiah Nobel Perdamaian”, 15 Oktober. ”Tanyakan warga Suriah, Libya, Afganistan, dan lihat apa persepsi Irak. Jauh dari karya besar soal perdamaian, Eropa malah turut mendukung AS dengan unjuk kekuatan guna memaksakan kehendaknya di dunia,” tulis Swanson.

NATO dan Jerman

Sementara organisasi hak asasi manusia yang bermarkas di AS, Human Rights Watch, menegaskan, ”UE terbukti tak serius menangani pelanggaran hak asasi manusia, tak memberikan perlindungan memadai terhadap imigran, melakukan diskriminasi terhadap etnis nomaden Roma, dan terjebak aksi kekerasan rasialis.”

UE juga dikritik karena tetap memblokir Turki untuk menjadi anggota UE. Kawasan ini juga terancam separatisme.

Kedamaian UE pun dianggap bukan karya UE, tetapi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Atau lebih cocok jika Hadiah Nobel itu diberikan kepada Jerman yang telah berekonsiliasi dengan tetangga seusai perang dunia.

Ketua Komite Nobel Norwegia Thorbjorn Jagland mengatakan, pilihan ini sesuai dengan momentum UE sedang terancam pecah saat ini. Maksudnya, hadiah itu diberikan untuk mengingatkan UE soal perlunya persatuan.

Harian China Post edisi Selasa menuliskan, ”Alasan seperti ini problematik dan membahayakan keotentikan Nobel.”

Akhir kata, Heffermehl menyimpulkan, komite telah mengabaikan wasiat Alfred Nobel. (SIMON SARAGIH)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UE Bukan Kampiun Perdamaian.


Pers indonesia masih patriarki

Posted: 16 Oct 2012 07:10 PM PDT

Penggunaan kata menggagahi jelas menghina kaum perempuan sebagai korban. Pers yang masih mengedepankan budaya patriarki itu berakibat menimbulkan pemberitaan yang tidak berimbang, sehingga maskulinitas masih mengemuka dan muncul dalam pemberitaan para wartawan. Demikian menurut Saur, di Bandarlampung, Rabu.

Ia pun mencontohkan kecenderungan patriarki dalam pemberitaan itu.

“PDI Perjuangan, misalnya ditulis, menjagokan Megawati menjadi Presiden RI. Kata jago itu sudah jelas kata-kata untuk laki-laki,” kata dia pula.

Contoh lainnya, ujar dia lagi, pemerkosaan terhadap kaum perempuan masih ditulis “menggagahi”.

Padahal, kata dia, tindakan pemerkosaan itu jelas dilakukan oleh lelaki yang bertindak melanggar kesusilaan dan hukum.

“Penggunaan kata menggagahi jelas menghina kaum perempuan sebagai korban,” ujar Saur pula.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung menggelar SJI Nasional Angkatan II, 11-23 Oktober 2012.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Wartawan H Solfian Akhmad itu diikuti 36 jurnalis, yaitu 34 jurnalis laki-laki dan dua jurnalis perempuan.

“Kalau banyak laki laki begini jadinya tidak seimbang,” ujar Saur Hutabarat pula, seraya menjelaskan aturan kuota minimal keterwakilan perempuan dalam parlemen sebanyak 30 persen.

Dia menyarankan untuk pelaksanaan SJI mendatang dapat menambah jumlah peserta perempuan. Namun kata dia lagi, selain patriarki, pers juga seringkali tidak menghormati hak asasi manusia (HAM).

“Polisi menciduk Saut Hutabarat, emang gue apaan?” kata Saur mencontohkan penulisan berita yang tak sadar HAM itu, sehingga mengundang tawa peserta SJI tersebut.

Karena itu, dia mengingatkan agar jurnalis harus bergaul dan menggeluti pemikiran besar dengan cara membaca, guna meningkatkan pengetahuan sehingga mempunyai banyak sudut pandang untuk membuat berita termasuk menjadi sadar HAM dan tidak bias gender.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pers indonesia masih patriarki.


TNI perbatasan gelar pelatihan kerajinan limbah

Posted: 16 Oct 2012 07:10 PM PDT

20120818perbatasan RI PNG TNI perbatasan gelar pelatihan kerajinan limbah

Ilustrasi – Pos terdepan di perbatasan RI. (FOTO ANTARA)

“Langkah tersebut, sebagai bagian dari upaya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di batas negara ini,” kata Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 312/Kala Hitam Siliwangi, Mayor Inf FX Hengky Yudha Setiawan, di Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan kerajinan yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan limbah kayu jati yang terkumpul dari sejumlah tempat meubeler yang ada, dan dijadikan sebagai bingkai lukisan, hiasan dinding serta sejumlah sovenir.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dilakukan bersama-sama masyarakat khusus yang berdomisili di dekat pos-pos terdepan batas negara RI-Timor Leste.

Ia mengatakan, TNI memiliki tugas dan tanggung jawab pokok sebagai penjaga keamanan wilayah dari segala ancaman musuh demi tetap utuhnya wilayah NKRI.

Namun demikian, lanjut Setiawan yang juga Danyon 312/Kala Hitam Siliwangi itu, semua tugas dan tanggung jawab yang diemban itu bisa berhasil, jika TNI yang adalah alat negara tersebut, bisa bersatu dan manunggal dengan masyarakat terutama yang berada di wilayah tapal batas negara.

Untuk itulah, kata dia, sejumlah peluang dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, harus terus dilakukan oleh parjurit TNI khusus di batas negara, agar kemanunggalan TNI-Rakyat bisa nyata dalam menjaga keutuhan negara tersebut.

Selain kegiatan griya kayu tersebut, kegiatan produktif lainnya yang juga dilakukan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yonif 312/Kala Hitam Siliwangi, kepada masyarakat adalah memberikan bantuan bibit sayur-sayuran serta penanaman pohon untuk menghijaukan daerah batas negara.

Ia menyebutkan, untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah batas RI-Timor Leste, prajurit Yonif 312/Kala Hitam Siliwangi yang berjumlah 650 orang, disebar ke 38 pos terdepan yang tersebar di empat kabupaten di sepanjang garis batas negara.

Dari jumlah pos itu, lanjut dia, untuk di Kabupaten Belu terdapat 25 pos, dan sisanya 13 pos berada masing-masing wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan dan daerah batas negara di Kabupaten Kupang.

“Dari pos-pos itulah kita mulai menggandeng masyarakat untuk semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang produktif ini,” kata Setiawan.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - TNI perbatasan gelar pelatihan kerajinan limbah.


Apple Sebarkan Undangan Peluncuran iPad Mini?

Posted: 16 Oct 2012 07:06 PM PDT

O1WxM7WQtU Apple Sebarkan Undangan Peluncuran iPad Mini?Undangan iPad Mini (foto: TechRadar)

CALIFORNIA – Undangan untuk acara yang digelar Apple pada 23 Oktober telah keluar. Hal ini makin memantapkan rumor mengenai kemunculan iPad Mini pada tanggal tersebut.

Dilansir dari TechRadar, Rabu (17/10/2012), sesuai dengan gaya Apple, undangan tersebut tidak terang-terangan mengatakan soal peluncuran iPad berukuran 7 inci. Namun, dengan berbagai bocoran dan rumor yang beredar, kemungkinan besar gadget mutakhir itulah yang akan muncul.

Acara yang akan diselenggarakan Apple pada 23 Oktober mendatang bertempat di California Theatre, San Jose.

“Kami punya sesuatu untuk ditunjukkan pada Anda,” tulis Apple dalam undangan berlatar pulasan pelangi dan siluet Apple berwarna putih.

Meskipun diprediksi tidak akan seheboh iPhone 5, namun ada banyak yang menantikan kehadiran tablet mini tersebut.

Selain iPad Mini, pada 23 Oktober nanti juga diprediksi akan muncul MacBook Pro berukuran 13 inci yang telah dilengkapi Retina Display. Kemudian juga diperkirakan ada satu atau dua Mac mini yang telah mengalami pemutakhiran. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Sebarkan Undangan Peluncuran iPad Mini?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Sebarkan Undangan Peluncuran iPad Mini?.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com