10.03.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

13 Oktober Jakarta akan Digoyang Blues Festival 2012

Posted: 02 Oct 2012 07:09 PM PDT

9ba2a2acec1b2d75f4718f161156d2af L 13 Oktober Jakarta akan Digoyang Blues Festival 2012

JAKARTA Untuk kali kelimanya, Jakarta Blues Festival siap hadir lagi. Dengan mengusung tema ‘Experience The Music From Within’, acara itu akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 13 Oktober mendatang.

Deretan musisi ternama siap mengisi acara. Di antaranya Lala Karmela, Aryo Wahab, Naif, Kotak, Gugun Blues Shelter, The Sigit, Inablues All Star, Ginda and The White Flowers, The Brandals, Jemima, Balawan&Friends, dan Free on Saturday.

Tak hanya musisi lokal, panitia juga mengundang musisi dari luar negeri. Seperti Davy Knowles (Inggris), Guy Davis (AS), Bill Sims JR (AS), Jan Akkerman (Belanda) dan Blue Rascals (Filipina).

Harga tiket dibanderol Rp 200 ribu, dengan harga pre-sale Rp 150 ribu. Penjualan dibuka mulai 1 hingga 6 Oktober. Acara digelar sehari penuh, dimulai pukul 10.00 WIB dengan aksi 100 gitaris. Jika kamu gitaris dan ingin ambil bagian, ini caranya:

“Harus meng-upload penampilan mereka lewat video atau audio, nanti kita pilih. Semoga saja lebih dari 100. Syaratnya yakni bawakan dua lagu Still Got The Blues dan Kompor Meleduk. Untuk sementara kami sedang menyiapkan partiturnya,” jelas Wakil Ketua Pelaksana Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 Guna Adiluhur dalam keterangannya di Birdcage, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 13 Oktober Jakarta akan Digoyang Blues Festival 2012.


Jam Malam Diberlakukan di Mubi Nigeria

Posted: 02 Oct 2012 07:09 PM PDT

0905248p Jam Malam Diberlakukan di Mubi Nigeria

BBC
Mahasiswa langsung meninggalkan Politeknik Federal Mubi pasca serangan mematikan Senin (01/10).

ABUJA, KOMPAS.com – Jam malam diberlakukan di Mubi, Nigeria, setelah 25 orang tewas dalam serangan lelaki bersenjata di sebuah asrama mahasiswa. Jam malam berlangsung dari jam tiga sore hingga enam pagi, tetapi banyak warga yang tetap tinggal di dalam rumah pada siang hari.

Serangan terhadap asrama mahasiswa di Mubi berlangsung beberapa hari setelah lusinan orang tersangka kelompok militan Boko Haram ditangkap di kota ini. Polisi menyebut, sejumlah nama mahasiswa dipanggil oleh lelaki bersenjata pelaku serangan.

Hal ini menyebabkan beberapa orang mengaitkan pembunuhan terkait dengan perselisihan dalam pemilihan serikat mahasiswa di Politeknik Federal Mubi. Kampus kini ditutup dan banyak mahasiswa yang langsung meninggalkan kota, Selasa (02/10), dengan memasang batang pohon di atas mobil mereka – sebuah tanda tradisional di Nigeria untuk menunjukkan netralitas.

Hingga saat ini kepolisian di negara bagian Adamawa masih belum menemukan motif dibalik penyerangan, meski para penyerang diduga sangat mengenali lingkungan kampus. Boko Haram – yang berarti pendidikan barat haram – yang dikaitkan dalam serangan ini, belum memberikan komentar.

Kelompok militan ini dikenal tengah memperjuangkan hukum Islam di Nigeria dan telah menewaskan lebih dari 1.000 orang dalam serangkaian serangan di kawasan utara dan tengah Nigeria sepanjang tahun ini.

Korban dipanggil

Sejumlah orang yang tewas dalam serangan Mubi adalah Muslim dan yang lainnya beragama Kristen, dua diantaranya adalah dua penjaga keamanan dan seorang manula, kata polisi.

Jumlah pasti korban serangan yang berlangsung beberapa jam ini belum diketahui, seorang warga lokal mengatakan sedikitnya 40 orang tewas ditembak atau ditusuk. Tetapi sejumlah laporan menyebutkan beberapa lelaki berseragam militer memasuki asrama mahasiswa yang terletak di luar bangunan inti kampus pada tengah malam, mengumpulkan mahasiswa dan memerintahkan mereka menyebutkan nama.

Setelah itu mereka ditembak dan yang lainnya ditusuk dengan pisau, dan jenazah mereka dibariskan di luar bangunan asrama.

Mubi berada di negara bagian Adamawa, dengan populasi campuran Muslim dan Kristen, terletak di perbatasan negara bagian Borno, dimana Boko Haram muncul dipermukaan pada tahun 2009, dengan membuat ibukota sendiri, Maiduguri.

Media kesulitan untuk mendapatkan informasi karena baru-baru ini Boko Haram menyerang dan meledakkan sejumlah menara telepon seluler di Mubi.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jam Malam Diberlakukan di Mubi Nigeria.


Ribuan buruh blokir Mukakuning Batam

Posted: 02 Oct 2012 07:09 PM PDT

Kami menunggu kawan-kawan lain sebelum bergerak menuju Kantor Wali Kota Batam. Buruh melakukan aksi dan orasi ditengah-tengah jalan yang menghubungkan Batam Centre-Batuaji, Seibeduk-Batam Centre.

“Kami menunggu kawan-kawan lain sebelum bergerak menuju Kantor Wali Kota Batam di Batam Centre,” kata koordinator aksi, Suprapto.

Pada sepanjang jalan dari Mukakuning ke Batam Centre, sejumlah pertokoan dan fasilitas umum seperti SPBU tutup menghindari hal-hal yang tidak diinginlkan.

Sementara akses masuk kepusat pemerintahan Kota Batam seperti kantor wali kota, DPRD, Kejaksaan, Bank Indonesia, Imigrasi, Pengadilan Negeri, dan PLN Batam ditutup oleh polisi sehubungan demo buruh yang akan berlangsuhng hari ini.

Di depan Kantor Wali Kota Batam, petugas memasang barikade kawat berduri. Di belakang kantor tersebut juga disiagakan sejumlah mobil pengamanan milik kepolisian. Ratusan polisi dibantu TNI nampak berjaga-jaga mengantisipasi aksi buruh yang terjadi akan terjadi Rabu siang.

“Jalan ditutup, mengantisipasi unjukrasa nanti siang,” kata seorang petugas yang menjaga kantor DPRD Kota Batam, Nababan.

Saat apel pagi di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kapolda Kepri Brigjend Yotje Mende memerintahkan personil kepolisian yang bertugas mengamankan demonstrasi buruh untuk melakukan tindakan sesuai prosedur jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan pengamanan sesuai prosedur,” kata kaplda.

Jika terjadi pelemparan, seperti yang pernah terjadi saat demo buruh 2011 lalu, dia meminta para petugas untuk melakukan tindakan yang terukur.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ribuan buruh blokir Mukakuning Batam.


Polda Jabar antisipasi unjuk rasa 15.000 buruh

Posted: 02 Oct 2012 07:00 PM PDT

20120718Tolak Kerja Kontrak 170712 nis Polda Jabar antisipasi unjuk rasa 15.000 buruh

Tolak Kerja Kontrak dan Alih Daya (Outsourching) (FOTO ANTARA/Nailin In Saroh)

Kami menghimbau agar dilakukan dengan tertib, tidak anarkis dan tidak menghentikan aktivitas masyarakat. “Ada 10 elemen buruh yang akan menggelar aksi unjuk rasa dengan sekitar 15.000 massa. Kami menghimbau agar dilakukan dengan tertib, tidak anarkis dan tidak menghentikan aktivitas masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Bandung, Rabu.

Ia menyebutkan, Jabar sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta memiliki sejumlah titik dan kantong-kantong industri yang memiliki dinamika pekerja yang termasuk tinggi.

Martinus menyebutkan, kegiatan aksi unjuk rasa pada prinsipnya dibenarkan oleh Undang Undang, namun harus dilakukan sesui aturan yang ada dan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Pada prinsipnya unjuk rasa dibenarkan oleh UU, namun bila ada gangguan keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat, tentu Polda Jabar akan melakukan tindakan kepolisian,” katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menindak pelaku gangguan kamtibmas. Dalam pengamanan unjuk rasa, kata dia polisi akan melakukannya secara persuasif dan memberikan pelayanan terhadap kegiatan aksi itu sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Pengamanan dilakukan secara persuasif, dan kami berharap reman-teman buruh juga bisa tetap tetap kondusif dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jabar itu.

Sementara itu gerakan buruh menuntut peningkatan kesejahteraan kembali digelar para pekerja terkait dengan awal pembahasan upah kerja minimum kabupaten/kota dan kebutuhan hidup layak (KHL) oleh Dewan Tripartit di tingkat kabupaten/kota.

Tuntutan pekerja selain meminta peningkatan upah, juga menuntut penghapusan sistem kerja outsourching dan beberapa tuntutan lainnya terkait kesejahteraan dan hak-hak buruh.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polda Jabar antisipasi unjuk rasa 15.000 buruh.


Polresta Bekasi perketat pengamanan 21 objek vital

Posted: 02 Oct 2012 07:00 PM PDT

20120927aksi buruh jakarta Polresta Bekasi perketat pengamanan 21 objek vital

Ilustrasi – Aksi Buruh (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf) ()

Kami mengerahkan hampir seluruh kekuatan personel yakni sebanyak 2.331 petugas. “Kami mengerahkan hampir seluruh kekuatan personel yakni sebanyak 2.331 petugas,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Bekasi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Wahyudi, di Cikarang.

Menurut dia, objek vital tersebut terdiri dari tempat peristirahatan tol KM 19 di Cikarang Barat hingga tempat peristirahan tol di KM 39 Cikarang Timur.

“Petugas juga kita tempatkan di Gerbang tol Perumahan Wisata, pabrik gas Elpiji Pertamina, Supermarket,dan pintu tol Cikarang Barat. Kami juga mengamankan tujuh kawasan industri di Kabupaten Bekasi,” ujar Bambang.

Menurut dia, kawasan industri tersebut di antaranya, Jababeka 1 dan 2, Ejip, Hyundai, MM2100, Lippo, Delta Silicon, dan lainnya.

“Laporan yang kami dapat bahwa aksi ini adalah aksi damai, tapi pengamanan tetap dilakukan untuk mengendalikan massa yang jumlahnya bisa sangat banyak,” katanya.

Menurut dia, sebagian besar buruh ada yang bertolak dari Cikarang menuju Monas, Jakarta. Sebagian ada pula yang memusatkan aksinya di kantor pemerintah daerah dan perusahaan masing-masing.

Personel yang diterrjunkan, kata dia, sebanyak 1.041 personel di antaranya merupakan anggota kepolisian Polresta Kabupaten Bekasi dan polsek-polsek yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Ditambah 640 personel dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brigade Mobil (Brimob). Selanjutnya 150 personel dari BKO Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dan dibantu Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebanyak 200 orang,” demikian Bambang.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polresta Bekasi perketat pengamanan 21 objek vital.


RvP memberikan “gigitan” pada Cluj

Posted: 02 Oct 2012 06:57 PM PDT

20121003RvP RvP memberikan gigitan pada Cluj

Aksi Robin van Persie dalam pertandingan Liga Champions, Cluj vs MU. (istimewa)

Gol pertama RvP terlihat sedikit kebetulan, namun gol keduanya memperlihatkan kualitas sebenarnya dari pemain asal Belanda ini. Pasukan Sir Alex Ferguson sempat merasakan kengerian yang ditebarkan pasukan CFR Cluj pada menit-menit awal di daerah yang populer karena disebut-sebut sebagai tempat asal Drakula, seperti yang terdapat dalam novel karangan Bram Stoker.

Namun gol yang dicetak Pantelis Kapetanos untuk Cluj pada awal pertandingan tidak “menghisap kehidupan” United, yang menjaga rekor 100 persen mereka di awal kompetisi musim ini berkat dua gol RvP.

United jarang menampilkan permainan terbaik mereka di Stadion Dr Constantin Radulescu, namun Cluj yang kalah kualitas semestinya bukan lawan sepadan, dan Ferguson tidak menaruh iba pada tuan rumah dengan menduetkan RvP dan Wayne Rooney sejak awal pertandingan.

Kedua penyerang berkategori bintang milik Ferguson tersebut diduetkan untuk pertama kalinya,  Javier Hernandez juga dimasukkan di lini depan, di saat United bertekad bangkit setelah pada Sabtu menelan kekalahan mengejutkan di kandang sendiri, 2-3 dari Tottenham Hotspur.

Usaha United untuk menekan tim tuan rumah bekerja dengan baik, namun justru Cluj yang mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Juara Rumania itu memenangi pertandingan pembuka mereka di Braga dua pekan silam, berkat dua gol dari Rafael Bastos, dan mereka tidak memperlihatkan tanda-tanda kekaguman pada kubu United di menit-menit awal.

Pasukan Ioan Andone memberi peringatan perihal kemampuan mereka, ketika tandukan Modou Sougou yang menyambut tendangan penjuru Bastos masih melebar dari gawang United.

Lini belakang United merupakan kelemahan mereka di musim ini, namun tetap mengejutkan untuk menyaksikan hal itu terjadi ketika Cluj menaklukkan barisan pertahanan tim tamu untuk memetik keunggulan pada menit ke-14.

Ketika Bastos mengirim operan panjang yang melewati kepala Patrice Evra, bek kiri United tersebut kalah cepat dengan Sougou yang bergerak maju sebelum melepaskan umpan silang mendatar.

Bahkan di saat bahaya mestinya masih dapat dihindari, Jonny Evans justru mengambil posisi yang terlalu jauh dari Kapetanos, dan penyerang asal Yunani itu tidak mengalami kesulitan untuk melepaskan tembakan melewati David de Gea.

Rooney memimpin saat United memberi respon, dan tembakan penyerang Inggris tersebut dapat dihentikan kiper Cluj, Mario Felgueras, dan menghasilkan tendangan penjuru.

Beberapa saat kemudian Anderson melepaskan tembakan keras yang masih melebar, dan dengan pudarnya potensi ancaman serangan Cluj karena Sougou harus ditarik keluar karerna cedera, United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Ketika United dapat mengklaim bahwa dominasi mereka layak mendapatkan hasil, gol tersebut sebenarnya lebih merupakan keberuntungan, karena di saat van Persie salah mengatur waktu untuk menyundul tendangan bebas Rooney, bola masih bersarang di gawang Cluj karena bola yang membentur bahunya gagal diantisipasi Felgueras.

Van Persie kembali mendapat peluang untuk mencetak gol sebelum turun minum, namun kali ini tembakannya dapat diblok oleh Felgueras.

Mantan bintang Arsenal itu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencetak gol keduanya, di saat United balik memimpin ketika babak kedua baru bergulir empat menit.

Gol pertama RvP terlihat sedikit kebetulan, namun gol keduanya memperlihatkan kualitas sebenarnya dari pemain asal Belanda ini.

Rooney merupakan kreator gol ini ketika ia mengirim umpan terobosan pada van Persie, dan penyerang United ini, yang melihat bahwa Felgueras berada terlalu maju dari garis gawang, dengan cerdik mencungkil bola melewati sang kiper dan bola meluncur mulus ke gawang yang kosong.

De Gea mempertahankan keunggulan United ketika ia menepis tandukan keras Cadu, yang menyambut umpan silang Bastos.

Beberapa pendukung Cluj terlihat mengarahkan pena dengan sinar laser hijau ke pemain-pemain United untuk mengganggu konsentrasi mereka di menit-menit akhir pertandingan, namun De Gea tetap mampu terfokus dan melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Bastos menjelang pertandingan usai.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - RvP memberikan “gigitan” pada Cluj.


Raib, Koleksi Permata Senilai Dua Juta Dollar AS

Posted: 02 Oct 2012 06:48 PM PDT

0834143p Raib, Koleksi Permata Senilai Dua Juta Dollar AS

(AP Photo/John Palmer)
Perampok mencuri permata dan emas senilai 2 juta dollar AS dari sebuah museum pertambangan di kaki bukit Sierra Nevada.

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com – Para penyidik California, Amerika Serikat, Senin (1/10), mencari perampok yang mencuri permata dan emas senilai 2 juta dollar AS dari sebuah museum pertambangan di kaki bukit Sierra Nevada. Perampokan nekat itu dilakukan pada siang hari.

Namun, para perampok itu tidak berhasil mengambil artefak yang paling berharga di museum tersebut. Koleksi utama museum itu adalah Fricot Nugget, bongkahan kristal emas seberat 6,35 kilogram, yang ditemukan pada masa pertambangan emas California abad ke-19.

Saat para perampok berusaha mengambil Fricot Nugget, alarm keamanan berbunyi nyaring. Polisi dan petugas keamanan bergegas menuju museum itu, tapi mereka gagal menangkap para perampok.

Polisi lalu lintas California mengatakan, sedikitnya dua perampok masuk dan mengancam pegawai museum dalam perampokan Jumat lalu di Museum Pertambangan dan Mineral California. Mereka mengenakan pakaian hitam, masker ski, serta bersenjatakan beliung. Belum ada tersangka yang berhasil diidentifikasikan.

Petugas Departemen Rekreasi dan Pertamanan California mengatakan, dua karyawan museum yang berada di tempat itu saat perampokan tidak cedera. Namun, mereka masih terguncang oleh peristiwa itu.

Otoritas California menutup museum itu untuk sementara waktu guna memperbaiki kotak pamer dan barang-barang lain yang dirusak para perampok. Mereka juga mengidentifikasi koleksi museum yang dicuri. Polisi mengatakan, benda-benda unik yang diambil akan dengan mudah diidentifikasi sehingga sulit bagi perampok menjualnya.

Perampokan ini adalah berita buruk bagi museum yang menjadi tempat bagi lebih dari 13.000 artefak tersebut. Sebelumnya, museum itu dimasukkan dalam daftar sarana yang dipertimbangkan ditutup untuk membantu penghematan. (AP/DI)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Raib, Koleksi Permata Senilai Dua Juta Dollar AS.


West Coast Main Line deal ditched

Posted: 02 Oct 2012 06:47 PM PDT

 62502160 virgintrains West Coast Main Line deal ditched Virgin Trains has run the West Coast Main Line for 15 years but lost the franchise to FirstGroup

The decision to award the West Coast Main Line rail franchise to FirstGroup has been scrapped and the government says the bidding process must be rerun.

Ministers say there were "significant technical flaws" in the way the risks for each bid were calculated.

They have also ordered two independent reviews into what happened.

FirstGroup, which beat current operator Virgin Trains to win the 13-year deal, said it had submitted its bid correctly and was "disappointed" at the move.

‘Deeply regrettable’

The August announcement that FirstGroup would take over train services on the line – one of Britain's busiest – in December had sparked a legal challenge from Virgin, which has run the franchise since 1997.

The Department for Transport said because of the decision to rerun the bidding process it would no longer be contesting the judicial review launched by Virgin Trains in the High Court.

And it said an announcement would be made about the suspension of staff while the investigation into the mistakes is carried out

Transport Secretary Patrick McLoughlin described the mistakes made by his department as "deeply regrettable and completely unacceptable".

He said: "A detailed examination by my officials into what happened has revealed these flaws, and means it is no longer acceptable to award a new franchise on the basis of the competition that was held.

"West Coast passengers can rest assured that while we seek urgently to resolve the future arrangements the trains that run now will continue to run with the same drivers, the same staff and timetables as planned."

He said one review would examine how the West Coast franchise competition went wrong, and what lessons can be learned.

The other review would look into the wider Department for Transport rail franchise programme, he added.

After losing the bid, the founder of Virgin Group, Sir Richard Branson, said he was convinced that civil servants had "got their maths wrong."

He asked that the signing of the contract could be delayed so that the process could be reviewed.

But Justine Greening, who was Transport Minister at the time, defended what she described as the "robustness of the process.".

 62285220 west coast route map 464 West Coast Main Line deal ditched

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - West Coast Main Line deal ditched.


Butuh Investasi Lebih untuk Lawan Ancaman Cyber

Posted: 02 Oct 2012 06:36 PM PDT

FE6Hfpkbf1 Butuh Investasi Lebih untuk Lawan Ancaman CyberIlustrasi (Foto: Thenewnewinternet)

JAKARTA – Ancaman cyber  saat ini menjadi risiko paling berbahaya nomor dua bagi perusahaan. Namun perusahaan perlu berinvestasi lebih untuk melindungi bisnis mereka dari ancaman-ancaman IT. Hal ini merupakan hasil dari survei terkini yang dilakukan oleh B2B International untuk Kaspersky Lab.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (2/10/2012), penelitian menunjukkan bahwa ancaman keamanan cyber menjadi lebih beragam, lebih sering dan lebih berbahaya bagi perusahaan di seluruh dunia. Setengah dari seluruh responden yang disurvei menyatakan kejahatan cyber dalam berbagai bentuk adalah ancaman terbesar kedua bagi bisnis.

Perusahaan sering kali menghadapi malware, spam dan usaha-usaha ilegal untuk masuk ke dalam sistem. Yang lebih penting lagi, di masa depan, perusahaan mengantisipasi kekhawatiran mengenai ancaman yang semakin berkembang, dalam dua tahun mendatang kekhawatiran akan ancaman cyber melampaui kekhawatiran akan masalah ekonomi.

“Perusahaan modern umumnya mengandalkan infrastruktur dari ribuan perangkat, seperti dekstop, bahkan juga gadget para karyawan, smartphone perusahaan dan laptop. Budaya perusahaan berubah dengan cepat, dimana karyawan menjadi semakin aktif di jejaring sosial dan menggunakan sumber daya Internet sebagai alat untuk saling bertukar informasi perusahaan,” tutur Alexander Erofeev, Chief Marketing Officer Kaspersky Lab melalui keterangan resminya.

Menurutnya, hal ini memberikan fleksibilitas pekerjaan sekaligus membuat jaringan perusahaan lebih rentan terhadap kejahatan cyber. “Kami fokus pada pengembangan solusi keamanan yang efektif dan mudah diatur yang bisa memenuhi kebutuhan jaman sekarang,” tambahnya.

Berdasarkan hasil survei, para profesional IT sangat menyadari bahaya kejahatan cyber. Namun hanya 59% responden yang merasa bahwa mereka kurang lebih siap menghadapi bahaya ini. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Butuh Investasi Lebih untuk Lawan Ancaman Cyber

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Butuh Investasi Lebih untuk Lawan Ancaman Cyber.


Serangan di Nigeria Tewaskan Puluhan Mahasiswa

Posted: 02 Oct 2012 06:26 PM PDT

0810245p Serangan di Nigeria Tewaskan Puluhan Mahasiswa

BBC
Kelompok Boko Haram dituding merusak pemancar telepon di Mubi.

ABUJA, KOMPAS.com – Sedikitnya 20 orang, sebagian besar mahasiswa, dibunuh oleh orang-orang bersenjata tidak dikenal di Mubi, Nigeria timur laut. Pernyataan itu disampikan oleh sumber kepolisian Nigeria kepada BBC.

Menurut sumber itu, serangan terjadi di asrama mahasiswa yang terletak di luar kampus Federal Polytechnic di Mubi. Seorang dosen mengatakan kepada BBC bahwa jumlah korban tewas mencapai lebih dari 40 orang tetapi tidak ada konfirmasi resmi mengenai jumlah itu.

Dosen itu menambahkan sejauh ini belum jelas mengapa sebagian mahasiswa dibunuh sedangkan sebagian lainnya tidak. "Setiap orang ketakutan," kata dosen yang meminta namanya tidak disebutkan demi alasan keamanan.

Seorang juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Nasional mengatakan jumlah korban tewas belum diketahui secara pasti.  "Pasti ada korban tetapi kami belum mengetahui jumlah mereka yang tewas atau luka-luka," kata Yushua Shuaib seperti dikutip kantor berita Reuters.

Operasi militer

Para saksi mata di Mubi mengatakan mereka mendengar suara tembakan selama sekitar dua jam pada Senin (1/10) malam. Laporan-laporan menyebutkan orang-orang bersenjata masuk dari rumah ke rumah lain dan menembak orang-orang.

Menurut saksi mata, jenazah ditinggalkan di depan tempat tinggal korban. "Para penyerang meminta orang-orang untuk menyebutkan nama mereka dan baik Muslim maupun Kristen menjadi sasaran, banyak di antara mereka adalah mahasiswa," lapor wartawan BBC di Lagos, Nigeria, Will Ross.

Pekan lalu militer Nigeria melancarkan operasi di Mubi dan menangkap lebih dari 150 orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok militan Islam Boko Haram. Boko Haram baru-baru ini menyerang pemancar-pemancar telepon seluler, kata Ross, sehingga sulit mendapat informasi dari Mubi. Pihak berwenang mengaku kesulitan berhubungan dengan staf di lapangan.

Mubi terletak di Negara Bagian Adamawa yang berpenduduk Muslim dan Kristen. Negara bagian itu berbatasan langsung dengan Negara Bagian Borno, tempat nama Boko Haram mencuat pada 2009 dengan melancarkan pergolakan di ibukota negara bagian, Maiduguri.

Boko Haram belum memberikan keterangan terkait serangan di Mubi.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serangan di Nigeria Tewaskan Puluhan Mahasiswa.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com