10.16.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pemkab Kaur bangun rumah penetasan penyu

Posted: 15 Oct 2012 07:31 PM PDT

20110606021229harilingkungan050611 1 Pemkab Kaur bangun rumah penetasan penyu

ilustrasi penyu (ANTARA/AA Gde Agung)

Rumah penetasan penyu itu di bangun di Muara sambat setempat, Kecamatan Kaur Selatan yang merupakan  daerah hutan kawasan pantai, kata Humas Pemerintah Kabupaten Kaur Asnawi dihubungi, Selasa.

Ia mengatakan, lokasi penetasan telur penyu itu dekat tiga habitat penyu alam yang setiap tahun lokasi penyu bertelur.

Rumah penyu yang dibangun itu berukuran 10×4 meter dan mampu menampung ratusan telur untuk ditetaskan.

Sekarang rumah penetasan penyu itu sudah bisa difungsikan dan mengharapkan kepada masyarakat, bila menemukan telur penyu atau lokasi ia bertelur akan diberikan insentif.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kaur Yetmenson mengatakan, pembangunan rumah penetasan telur itu merupakan gagasan Bupati Kaur Hermen Malik untuk melestarikan hewan terancam langka tersebut.

Di Kabupaten Kaur ada tiga habitat penyu yaitu Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Desa Linau, Kecamatan Maje dan Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan.

Khusus di Kecamatan Nasal ada empat lokasi yaitu Desa Tanjung Betuah, Batu Langun, Ulak Pandan dan Merpas sebagai habitat penyu bertelur.

Ia mengimbau seluruh masyarakat di kawasan pantai pada tiga habitat penyu itu, untuk tidak menjual telur penyu ke pasaran.

“Bila menemukan telur penyu antar saja ke rumah penetasan setiap butir akan diberikan insentif lebih tinggi dari harga pasar,” katanya.

Rumah penetasan telur penyu itu nantinya akan memproduksi anak penyu sebanyak-banyaknya, setelah besar akan dilepas ke laut untuk berkembang biak.

Selama ini masyarakat pantai terbiasa menjual telur penyu ke pasar bahkan dijual ke luar daerah itu.

“Namun setelah ada lokasi penampungan untuk ditetaskan diharapkan tidak menjual telur itu untuk dikonsumsi karena akan dibudidayakan,” ujarnya.

(Z005/M009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Kaur bangun rumah penetasan penyu.


AWD dan Wurring Motorcycles (Jerman), Cuma Hidup Rentang 1921-1959

Posted: 15 Oct 2012 07:25 PM PDT

20120209 AWD1921 1 AWD dan Wurring Motorcycles (Jerman), Cuma Hidup Rentang 1921 1959

Pabrik Bavaria bernama lengkap AWD & Wurring Motorcycles ini punya banyak kolega dalam memproduksi motornya. Mereka pernah kerja  bareng dengan DKW, Blackburne, JAP, Kuchen, Sachs, Villier juga Ilo dalam beberapa tahun.

Kisah sejarahnya berawal saat customizer, August Wurring membuat motor khusus balap sebelum PD I pecah. Ia bikin motor berdasarkan pesanan.

Kehadiran AWD cukup dilirik penggemar motor di Jerman. Paling menonjol adalah produk mereka berkapasitas 250 cc silinder ganda 2 langkah. Sayang cuma hidup dari tahun 1921 sampai 1959 saja. (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : DOK. MOTORPLUS
Tags : AWD & Wurring Motorcycles,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AWD dan Wurring Motorcycles (Jerman), Cuma Hidup Rentang 1921-1959.


Kapal Ditahan di Ghana, Panglima AL Argentina Dipecat

Posted: 15 Oct 2012 07:21 PM PDT

 Kapal Ditahan di Ghana, Panglima AL Argentina Dipecat Reuters Kapal latih Libertad milik AL Argentina ditahan di Pelabuhan Tema, Ghana, sejak 2 Oktober lalu.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com – Pemerintah Argentina memecat Panglima Angkatan Laut, Carlos Alberto Paz, setelah sebuah kapal fregatnya ditahan pemerintah Ghana. Kapal itu akan dilepaskan jika Argentina membayar utangnya kepada Ghana yang sudah jatuh tempo pada 2002 lalu.

Libertad, sebuah kapal latih dengan 300 awak, ditahan di Pelabuhan Tema, Ghana pada 2 Oktober lalu di bawah perintah pengadilan atas permintaan NML Capital Ltd, sebuah perusahaan investasi di bawah Elliott Management.

Perusahaan itu mengatakan pemerintah Argentina memiliki utang sebesar 300 juta dolar atau sekitar Rp 2,8 triliun dan kapal itu akan dilepas hanya jika Argentina membayar setidaknya 20 juta dolar.

Tak hanya Carlos Alberto Paz yang dicopot dari jabatannya, Kementerian Pertahanan Argentina juga memecat dua perwira tinggi lainnya yang memutuskan kapal latih itu berhenti di wilayah Ghana.

Presiden Argentina, Christina Fernandez mengutuk penahanan kapal latih itu. Presiden Fernandez mengatakan para kreditor tak bisa menahan kapal itu karena Libertad adalah milik militer Argentina.

Namun, Pengadilan Ghana mengatakan imunitas itu tak lagi dimiliki sejak pemerintah Argentina dinyatakan gagal membayar utangnya.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Presiden Fernandez mengirimkan sejumlah pejabat seniornya ke ibu kota Ghana, Accra, di tengah pertanyaan mengapa Ghana termasuk negara yang dikunjungi Libertad dalam turnya.

Sepuluh tahun lalu Argentina mengumumkan ketidakmampuan membayar utang di puncak krisis ekonomi yang melilit negeri itu. Kini, Argentina menghadapi banyak gugatan hukum dari para pemegang surat utang yang menginginkan pembekuan sejumlah aset Argentina untuk mengembalikan nilai surat utang yang ada saat ini.

Para pemegang surat utang itu biasanya adalah bank-bank asing, perusahaan milik negara atau badan-badan pemerintahan.

 

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapal Ditahan di Ghana, Panglima AL Argentina Dipecat.


Google Diam-Diam Mutakhirkan Jelly Bean

Posted: 15 Oct 2012 07:18 PM PDT

99e16qf4wA Google Diam Diam Mutakhirkan Jelly Beanilustrasi (foto: ZD Net)

CALIFORNIA – Google diam-diam telah merilis pemutakhiran atau update sistem operasi Jelly Bean untuk Galaxy Nexus ke versi 4.1.2. Pemutakhiran tersebut membawa beberapa perbaikan pada bug di Jelly Bean.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (16/10/2012), pemutakhiran tersebut dikiriman over the air (OTA) dan akan segera terlihat di perangkat Galaxy Nexus.

Pada pemutakhiran ni, Google menambahkan kemampuan untuk memperluas tampilan notifikasi dengan sapuan satu jari. Sebelumnya, untuk memperluas tampilan notifikasi perlu sapuan dengan dua jari.

Namun pemutakhiran ini tidak membawa banyak perubahan, selain perbaikan bug yang ditemukan di perangkat tersebut. Beberapa pengguna mengatakan kinerja menjadi lebih mulus, namun yang lain tidak merasakan adanya perubahan pada kinerja.

Ini hanya merupakan salah satu pemutakhiran yang makin banyak dikeluarkan untuk Android. Pekan lalu, Nexus 7 juga telah memperoleh permutakhiran serupa dengan tambahan fitur antarmuka baru yang memungkinkan home screen tampil dalam posisi landscape. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Google Diam Diam Mutakhirkan Jelly Bean

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Diam-Diam Mutakhirkan Jelly Bean.


PENGUMUMAN CPNS 2012: Inilah Daftar Nama 79 Peserta Yang Lulus Tes CPNS Kemenkumham Pusat

Posted: 15 Oct 2012 07:14 PM PDT

9b88a3cffc1aabdad1a2150e76f29bce PENGUMUMAN CPNS 2012: Inilah Daftar Nama 79 Peserta Yang Lulus Tes CPNS Kemenkumham Pusat

JAKARTA: Kemenkumham telah menyeleksi sebanyak 79 peserta yang dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Pusat.

Situs resmi cpns.kemenkumham.go.id/cpns menyebutkan untuk formasi jabatan Perancang undang-undang, panitia telah menyeleksi 60 calon terpilih.

Sementara itu untuk formasi Pemeriksa Merek, Panitia CPNS Kemenkumham meloloskan 9 calon peserta, sedangkan untuk formasi Pemeriksa Paten diluluskan 10 calon.

Daftar 79 peserta yang terseleksi menjadi CPNS Kemenkumham pusat dapat dilihat di display foto. (sut)

 PENGUMUMAN CPNS 2012: Inilah Daftar Nama 79 Peserta Yang Lulus Tes CPNS Kemenkumham Pusat
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PENGUMUMAN CPNS 2012: Inilah Daftar Nama 79 Peserta Yang Lulus Tes CPNS Kemenkumham Pusat.


PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2012: Sebanyak 2.572 orang lulus tes

Posted: 15 Oct 2012 07:14 PM PDT

b30796787726d26ae7cfc5fd7cc0ec57 PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2012: Sebanyak 2.572 orang lulus tes

JAKARTA: Sebanyak 2.572 orang dinyatakan lulus berdasarkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS Kemenkumham yang dipajang di laman resmi lembaga itu, www.kemenkumham.go.id, mulai pukul 08.00 WIB, Selasa 16 Oktober 2012.

Dari 2.572 orang tersebut, terbagi atas penerimaan pusat sebanyak 79 orang dan daerah-daerah sebanyak 2.493 orang.

Berikut total jumlah penerimaan CPNS Kemenkumham:

PUSAT : 79 Orang
Daerah
Aceh 125 Orang
Sumut 79 orang
Sumbar 84 orang
Riau 69 orang
Jambi 64 orang
Sumsel 66 orang
Bangka Belitung 47 orang
Bengkulu 40 orang
Lampung 104 orang
Kepri 55 orang
DKI Jakarta 181 orang
Jawa Barat 128 orang
Banten 51 orang
Jawa Tengah 154 orang
DIY 71 orang
Jawa Timur 133 orang
Kalimantan Tengah 39 orang
Kalimantan Barat 86 orang
Kalimantan Selatan 58 orang
Kalimantan Timur 57 orang
Sulawesi Utara 46 orang
Gorontalo 22 orang
Sulawesi Selatan 74 orang
Sulawesi Tengah 46 orang
Sulawesi Tenggara 36 orang
Sulawesi Barat 58 orang
Bli 90 orang
NTB 91 orang
NTT 92 orang
Maluku 68 orang
Maluku Utara 37 orang
Papua 62 orang
Papua Barat 80 orang

Semua CPNS yang lulus diminta untuk melakukan pemberkasan ulang pada:

TANGAL: 31 Oktober – 2 November 2012
WAKTU 08.00 -
Tempat
PUSAT: Badan Pembinaan SDM Jalan Gandul Cinere Depok
DAERAH: Kanwil masing-masing

(faa)

 PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2012: Sebanyak 2.572 orang lulus tes
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2012: Sebanyak 2.572 orang lulus tes.


Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Anggota Satpam

Posted: 15 Oct 2012 07:13 PM PDT

1421018620X310 Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Anggota Satpam Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Reza Pahlevi (23) dibekuk Sutarno (22) dan Farid Saleh (51) di Jalan Kramat Sentiong Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 22.30. Penyebabnya, Reza merusak mesin ATM BRI yang berlokasi di jalan tersebut.

Informasi dari Polda Metro Jaya menyebutkan, Reza yang tengah merusak atau mencongkel pintu mesin ATM diketahui Sutarno, anggota satpam setempat yang sedang bertugas. Pelaku melakukannya dengan menggunakan sebilah besi.

Melihat itu, Sutarno menegur Reza untuk menghentikan kejahatannya. Pelaku diduga akan mencuri uang dalam mesin ATM tersebut, tetapi dipergoki Sutarno dan langsung kabur melarikkan diri. Sutarno pun meneriakinya.

Teriakan Sutarno didengar Farid Saleh, yang langsung mengejar dan berhasil menangkapnya. Keduanya lalu menyerahkan pelaku dan barang bukti, yakni pintu mesin ATM yang rusak dan sebilah besi, ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Anggota Satpam.


Gara-gara salah kiblat, perselingkuhan terbongkar

Posted: 15 Oct 2012 07:06 PM PDT

Hasil pemeriksaan pada telepon genggam wanita itu, si suami mendapati istrinya menyimpan nama ‘ustaz’ tersebut sebagai ‘ustazah’ untuk menutupi perselingkuhan mereka,” Lelaki berusia 46 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu tertangkap basah oleh suami pasangan selingkuhnya di sebuah kamar di toko pakaian milik istrinya itu di Selayang, Gombak, Selangor.

Media lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Selasa, saat kejadian sang suami yang berusia 37 tahun hendak menjemput istrinya (37) di toko untuk makan siang pada pukul 12.00 waktu setempat, namun ternyata toko tersebut tutup.

Curiga ada yang tak beres, suami masuk toko dan mendapati sepatu istrinya ada di dekat pintu kamar belakang. Ia memanggil istrinya dan mengajak makan, namun si istri menolak dengan alasan masih ada urusan yang akan diselesaikan.

Suami kemudian mencoba masuk ke dalam kamar namun pintu ditahan dari dalam. Ia akhirnya berhasil mendobrak masuk dan melihat seorang lelaki yang dikenalnya sebagai “ustaz” tengah salat.

Tentu saja ia tidak percaya tersangka tengah salat karena arah kiblatnya ternyata salah. Sang “ustaz” bersama istrinya kemudian digiring ke Kantor Polisi Selayang.

“Hasil pemeriksaan pada telepon genggam wanita itu, si suami mendapati istrinya menyimpan nama ‘ustaz’ tersebut sebagai ‘ustazah’ untuk menutupi perselingkuhan mereka,” katanya.

Wakil Kepala Polisi Daerah Gombak, Superintendan Rosly Hassan menyatakan telah menerima laporan tersebut dan akan merujuk kasus tersebut kepada Kantor Agama Islam Selangor.

(N004)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gara-gara salah kiblat, perselingkuhan terbongkar.


Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Satpam

Posted: 15 Oct 2012 07:03 PM PDT

1421018620X310 Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Satpam Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com- Reza Pahlevi (23) dibekuk Sutarno (22) dan Farid Saleh (51) di Jalan Kramat Sentiong Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 22.30. Penyebabnya, Reza merusak sebuah mesin ATM BRI yang berlokasi di jalan tersebut.

Informasi dari Polda Metro Jaya menyebutkan, perbutan Reza yang tengah merusak atau mencongkel pintu mesin ATM diketahui Sutarno, sekuriti setempat yang sedang bertugas. Pelaku melakukannya dengan menggunakan sebilah besi.

Melihat itu, Sutarno menegur Reza untuk menghentikan kejahatannya. Pelaku yang diduga akan mencuri uang dalam mesin ATM tersebut, namun dipergoki Sutarno, langsung kabur melarikkan diri. Sutarno pun meneriakinya.

Teriakan Sutarno didengar Farid Saleh, yang langsung mengejar dan berhasil menangkapnya. Keduanya lalu menyerahkan pelaku dan barang bukti, yakni pintu mesin ATM yang rusak dan sebilah besi, ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mau Bobol ATM, Reza Ditangkap Satpam.


Perang Injeksi Pun Dimulai, Jupiter Z1 vs Blade HRC

Posted: 15 Oct 2012 06:53 PM PDT

20121110 jupiterZ1 1 Perang Injeksi Pun Dimulai, Jupiter Z1 vs Blade HRC

Setelah tim Astra Motor Racing Team (ART) menurunkan Honda Supra X 125 dengan teknologi injeksi custom dan ECU programable Vortex mulai seri 2 Indoprix 2012 di sirkuit Kenjeran maka evolusi kedua berlanjut seri 4 di sirkuit permanen Surabaya dengan menurunkan Honda Blade 110 injeksi (29-30/9).

Tak mau kalah pasukan garpu tala pun menurunkan satu unit Yamaha Jupiter Z1 racikan langsung tuner pabrikan Yamaha Motorcycle Japan yang sempat dites oleh Sudarmono sebelum seri 4 ARRC di Autopolis Jepang.

Saya jajal di sirkuit permanen dekat pabrik Yamaha, untuk suspensi dan rem bisa dibilang istimewa, mantap benar, untuk mesin memang masih belum maksimal karena dibikin aman, jadi digeber-geber nggak jebol, kata Momon.

Sebenarnya pembalap Yamaha ini akan jajal lagi di Kenjeran, tapi cedera saat PON Riau membuat posisi Momon digantikan Sigit PD dan Rafid Topan yang melakukan pengetesan di hari Kamis dan Jumat yang tertutup buat media.

Meski tak dipakai balap tapi setidaknya jadi awal keseriusan pabrikan meriset sistem injeksi balap. Dari informasi yang didapat OTOMOTIF, spesifikasi Jupiter Z1 balap ini penuh dengan barang branded seperti suspensi Kayaba, rem Brembo depan belakang dengan cakram floating dan knalpot khusus Akrapovic.

20121110 jupiterZ1 2 Perang Injeksi Pun Dimulai, Jupiter Z1 vs Blade HRC

Selain sistem injeksi yang bisa diprogram, Jupiter Z1 racikan insinyur Yamaha Motor Company Japan ini juga dibekali dengan sistem oil cooler terlihat dari bak kopling kanan yang dilengkapi jalur selang keluar masuk ke pendingin oli. Masih soal menurunkan suhu mesin balap, motor warna hitam ini punya tutup kepala silinder dengan sirip pendingin.

Selanjutnya hasil kreasi Honda Racing Company (HRC) yang memboyong satu unit mesin Honda Blade 110 yang dibekali sistem injeksi custom karena throttle body diameter 24 mm dibuat khusus lewat mesin CNC. Termasuk sistem ECU dan data logger berikut engineernya pun diboyong dari Jepang.

Kita tinggal siapkan sasis, bodi dan suspensi saja, sistemnya berbeda dengan yang kita buat di Supra X 125 karena sistem injeksi HRC ini belum dilengkapi lambda sensor alias Open Loop, kata Benny Djati Utomo selaku komandan tim ART.

Selain Kyoji Iida dari HRC yang hadir di tiap Indoprix 2012, hadir pula Takahiro Tsukada yang secara khusus mengurusi sistem elektronik injeksi di Blade 110 tunggangan Denny Triyugo. Selesai balap mesin Blade 110 versi HRC pun diturunkan untuk dibawa pulang ke Jepang oleh kru HRC.

Tapi setidaknya gebrakan sistem injeksi di Indoprix yang menjadi puncak balapan bebek di Asia telah membuahkan kemenangan. Lewat Denny Triyugo yang mendominasi kelas IP 125 dengan Supra X 125 PGMFi racikan tim ART lalu Denny mencuri posisi ketiga saat Race 1 IP 110 dengan Blade 110 injeksi racikan HRC. Perang injeksi balap pun dimulai!  (otosport.co.id)

Penulis : Yongki | Teks Editor : Uda | Foto : Yongki
Tags : Balap Injeksi, Motor Injeksi, Balap Motor Injeksi,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perang Injeksi Pun Dimulai, Jupiter Z1 vs Blade HRC.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com