10.09.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mayat Pria Tuna Wisma Ditemukan di Pondok Pinang

Posted: 08 Oct 2012 07:17 PM PDT

1919384620X310 Mayat Pria Tuna Wisma Ditemukan di Pondok Pinang Shutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Pondok Pinang dikejutkan oleh penemuan jasad seorang pria yang diduga sebagai gelandangan atau tuna wisma. Mayat tersebut terbaring di lokasi Jalan Ciputat Raya, dekat Fedex, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ya, benar ada penemuan mayat di Pondok Pinang. Petugas sedang ke lokasi," kata Aiptu Alfred, Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Lama saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/10/2012).

Alfred mengatakan, mayat tersebut diketemukan warga sekitar pukul 06.30 WIB tadi. Belum diketahui identitas pasti jasad tersebut, namun dilihat dari ciri-ciri fisiknya pria tersebut diduga seorang tuna wisma.

"Belum diketahui dugaan penyebab kematiannya," kata Alfred.

Dia memastikan dugaan awal penyebab kematian baru bisa disampaikan setelah melihat kondisi fisik korban.

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mayat Pria Tuna Wisma Ditemukan di Pondok Pinang.


Hanya Ada Waktu 10 Hari untuk Yunani

Posted: 08 Oct 2012 07:17 PM PDT

1046016p Hanya Ada Waktu 10 Hari untuk Yunani

AP
Warga Yunani menilai kebijakan pemotongan anggaran tidak adil.

LUKSEMBURG, KOMPAS.com – Yunani harus memenuhi janji-janji yang diingkari soal reformasi ekonomi. Untuk itu hanya ada waktu 10 hari bagi Yunani agar bisa menerima bantuan selanjutnya.

Intinya Yunani harus melakukan reformasi ekonomi, agar Yunani bisa menerima tahapan kucuran bantuan sebesar 31,5 miliar euro dari troika, IMF, Bank Sentral Eropa (ECB) dan Uni Eropa.

"Aksi adalah aksi," kata Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde di Luksemburg, Senin (8/10/2012). Dia mengadakan pertemuan dengan Eurogroup, julukan bagi pertemuan 17 menteri keuangan zona euro.

Perdana Menteri Luksemburg, Jean-Claude Juncker, yang memimpin pertemuan Eurogroup, menegaskan bahwa bantuan untuk Yunani hanya bisa dikucurkan jika mengimplementasikan 89 persen rencana privatisasi. Janji itu, batas akhirnya adalah 18 Oktober.

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras pada hari Jumat (5/10/2012) mengatakan, negaranya tidak bisa lagi menelan pil pahit lebih lanjut. Namun dia mengatakan juga keuangan negara kosong jika kucuran bantuan tidak diterima.

Kanselir Jerman Angela Merkel berkunjung ke Yunani untuk menunjukkan solidaritas dan simpati pada Yunani. Namun Merkel tetap pada pendirian bahwa reformasi dan aksi efisiensi terhadap perekonomian harus dilakukan.

Sumber :
AFP

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hanya Ada Waktu 10 Hari untuk Yunani.


Pakar: konflik KPK-Polri jangan sampai terulang

Posted: 08 Oct 2012 07:09 PM PDT

2012100817 Pakar: konflik KPK Polri jangan sampai terulang

KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi (ANTARANews)

“Jangan lagi ada konflik semacam ini antarlembaga penegak hukum,” katanya di Semarang, Selasa.

Menurut dia, kalau selanjutnya KPK memiliki penyidik independen sehingga tidak harus bergantung kepada kepolisian dan kejaksaan maka potensi munculnya masalah seperti yang terjadi sekarang bisa diminimalkan.

Ia menjelaskan, Pasal 39 ayat 3 Undang-Undang tentang KPK menyebutkan bahwa penyelidik, penyidik, dan penuntut umum yang menjadi pegawai KPK diberhentikan sementara dari institusi Polri dan kejaksaan.

“Regulasi itu memang menginginkan agar penyidik KPK yang berasal dari kepolisian dan kejaksaan bisa objektif dan independen sehingga penyidik itu diberhentikan sementara dari institusi bersangkutan,” kata Guru Besar di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro itu.

Undang-Undang KPK, lanjut dia, juga tidak melarang adanya penyidik independen di KPK.

“Kan lucu kalau lembaga yang diberi kewenangan untuk memberantas korupsi dilarang atau tidak boleh memiliki penyidik sendiri,” katanya.

Kalau pun KPK mau menarik penyidik dari kepolisian dan kejaksaan menjadi pegawai tetap, kata dia, sebaiknya dilakukan melalui komunikasi antarlembaga secara baik agar tidak menimbulkan polemik yang merugikan.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini langkah terpenting yang harus dilakukan KPK adalah memperkuat sumber daya manusia dengan merekrut penyidik yang berdedikasi, integritas, dan profesionalisme serta memastikan melangkah sesuai ketentuan dalam undang-undang.

(KR-ZLS)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pakar: konflik KPK-Polri jangan sampai terulang.


Helikopter Nyaman Air Mendarat Darurat

Posted: 08 Oct 2012 07:09 PM PDT

1914553620X310 Helikopter Nyaman Air Mendarat Darurat ISTIMEWA Helikopter Nyaman Air.

TIMIKA, KOMPAS.com — Sebuah helikopter jenis MIL 8/17 milik PT Nyaman Air, Selasa (9/10/2012), mendarat darurat di Mil 66 areal operasi PT Freeport Indonesia. Helikopter dengan nomor registrasi ER-MHL itu merupakan helikopter yang disewa perusahaan tambang itu untuk mengangkut karyawan.

Menurut keterangan juru bicara PT Freeport Indonesia, Ramdani Sirait, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.21 WIT. Saat itu, helikopter tengah dalam perjalanan dari Timika menuju Tembagapura.

Saat peristiwa terjadi, helikopter itu tengah mengangkut 26 penumpang dan tiga awak. Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi tak jauh dari landasan helikopter di Mil 66 tersebut.

Para penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi ke Tembagapura. Beberapa yang luka-luka telah dirawat di Rumah Sakit Tembagapura.

Pesawat tersebut setiap hari melayani para pekerja PT Freeport dan keluarga mereka dari Timika menuju Tembagapura dan sebaliknya. Dari sumber di PT Freeport Indonesia, kecelakaan itu terjadi diduga karena kegagalan mesin saat hendak mendarat.

 

 

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Helikopter Nyaman Air Mendarat Darurat.


Tewas Usai Juarai Lomba Makan Kecoa

Posted: 08 Oct 2012 07:06 PM PDT

0852321620X310 Tewas Usai Juarai Lomba Makan Kecoa Sky News Seperti inilah kecoa yang ditelan Edward Archbold, sang juara makan kecoa.

MIAMI, KOMPAS.com – Mungkin nasihat orang tua kita untuk tidak makan sembarangan ada benarnya. Setidaknya nasihat itu bisa dibuktikan dalam kisah berikut ini.

Seorang lelaki meninggal dunia tak lama setelah menjuarai lomba makan kecoa yang digelar di Deerfield Beach, sebelah utara Miami, Floria, AS.

Acara lomba makan serangga ini digelar toko penjual hewan melata, Ben Siegel Reptile, Jumat pekan lalu dan diikuti sekitar 30 orang kontestan. Juara kontes ini akan dihadiahi seekor ular piton.

Dari ke-30 kontestan, Edward Archbold (32), jatuh sakit tak lama setelah kompetisi berakhir. Menurut kantor Sheriff Broward, Archbold jatuh di depan toko itu.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. Kepolisian kini tengah menunggu laporan rumah sakit soal penyebab kematian Archbold.

"Kecuali kecoa-kecoa itu terkontaminasi bakteri atau patogen berbahaya, saya yakin kecoa-kecoa itu cukup aman untuk dimakan," kata pakar entimologi Universitas California Riverside, Michael Adams.

"Beberapa orang memang memiliki alergi terhadap kecoa, tapi tak ada racun apapun dalam kecoa atau serangga sejenisnya," tambah Adams.

Selain Arnold, tak seorang kontestan lomba makan kecoa itu yang jatuh sakit.

"Kami merasa sangat sedih," kata Ben Siegel si pemilik toko.

Dia menambahkan Archbold tak terlihat sakit ketika mengikuti acara itu.

"Dia terlihat sangat ingin menunjukkan kemampuannya dan itu sangat bagus," ujar Siegel seraya menambahkan Archbold sangat menghidupkan suasana lomba.

Masih ada yang berminat makan kecoa?

 

Sumber :
Sky News

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tewas Usai Juarai Lomba Makan Kecoa.


Heli Airfast Disebut Lakukan “Hard Landing”

Posted: 08 Oct 2012 06:54 PM PDT

0819583620X310 Heli Airfast Disebut Lakukan Hard Landing KOMPAS TV/Alfian Kartono Helikopter milik PT Airfast MI 18 jatuh di Mil 66, dekat Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa pagi (9/10/2012) sekitar pukul 07.30 WIT.

TIMIKA, KOMPAS.com – Sebuah helikopter Airfast jenis Mi 18 melakukan hard landing  (pendaratan keras) di mile 66, Tembagapura, Papua, pada Selasa (9/10/2012) pada pukul 7.15 WIT.

Beberapa sumber menyebut, helikopter itu bukan jatuh, melainkan melakukan hard landing. Data di lapangan menyebutkan, helikopter itu membawa 26 orang dengan tiga orang awak pesawat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Sementara Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika, John Rettob di Timika, Selasa (9/10/2012) mengatakan helikopter tersebut mengalami kerusakan berat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan tentang penyebab kecelakaan tersebut.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Heli Airfast Disebut Lakukan “Hard Landing”.


Massa FPI akan Datangi DPRD DKI

Posted: 08 Oct 2012 06:47 PM PDT

1452064620X310 Massa FPI akan Datangi DPRD DKI BERITAJAKARTA.COM Gedung DPR DKI Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta akan menduduki DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/10/2012). Informasi yang dihimpun Tribunnews.com aksi tersebut sudah diinformasikan ke kepolisian. Pencanannya aksi akan digelar pukul 09.00-10.00 WIB.

Dalam aksi yang akan dihadiri ratusan anggota FPI ini menuntut DPRD merevisi SK Gubernur tentang jabatan Wakil Gubernur di Lembaga Keislaman Pemprov DKI Jakarta.

 

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Massa FPI akan Datangi DPRD DKI.


Penjualan Melemah, Motorola Hentikan Lab Dock

Posted: 08 Oct 2012 06:45 PM PDT

Lab Dock (foto: TechRadar)

CALIFORNIA – Motorola mengumumkan untuk berhenti mengembangkan aksesori Lab Dock dan software WebTop yang menyertainya. Kedua piranti ini memungkinkan laptop kosong bisa beroperasi dengan dukungan smartphone Motorola.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (9/10/2012), perusahaan milik Google ini mengatakan adopsi Dock Lap dan software WebTop belum cukup kuat untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

Aksesori yang menjadi pemicu kegembiraan pada debutnya di CES 2011 tersebut, menggunakan kekuatan pemrosesan Atrix, memori dan konektivitas untuk menghidupi monitor desktop.

Motorola berpendapat, kini seiring Android menyatukan fitur yang lebih mirip desktop, kehadiran WebTop akhirnya akan menjadi pemborosan.

“Sementara konsumen di seluruh dunia telah mengadopsi WebTop dan konsep ini mendorong banyak inovasi di industri, adopsi belum cukup kuat untuk alokasi sumber daya ke dalam pengembangan WebTop,” ujar Motorola dalam pernyataannya kepada Cnet.

“Kami juga telah melihat pengembangan sistem operasi Android fokus pada masuknya fitur menyerupai desktop. Dimulai dengan Foton Q dan Droid Razr M / Droid Razr HD / Droid Razr Maxx HD, kami tidak akan lagi menyertakan WebTop pada produk kami,” imbuhnya. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Penjualan Melemah, Motorola Hentikan Lab Dock

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penjualan Melemah, Motorola Hentikan Lab Dock.


ICM minta awasi tindak lanjut pidato presiden

Posted: 08 Oct 2012 06:42 PM PDT

20120104ICW ICM minta awasi tindak lanjut pidato presiden

Indonesia Corruption Watch (ICW) (ANTARA)

….maksud Presiden jelas, hentikan kasus Novel.” “Meski kurang begitu tegas, maksud Presiden jelas, hentikan kasus Novel. Karena itu kita perlu awasi follow up pidato Presiden,” ujar Danang melalui pesan singkat kepada ANTARA, Selasa.

Danang juga mengatakan penyidik KPK yang tidak independen, masih menjadi masalah bagi lembaga antikorupsi tersebut dalam bekerja.

Saat ini, menurut dia, faktanya penyidik KPK harus direkrut dari kepolisian, sedangkan penuntut direkrut dari Kejaksaan. Hal ini menyebabkan KPK menjadi tidak sepenuhnya independen.

“Jadi KPK tidak sepenuhnya independen. Ke depan selain follow up pidato Presiden untuk memperbaiki aturan SDM di KPK, juga perlu direkrut penyidik independen,” kata dia.

(R028/A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - ICM minta awasi tindak lanjut pidato presiden.


Heli PT Freeport Alami “Hard Landing”

Posted: 08 Oct 2012 06:39 PM PDT

0819583620X310 Heli PT Freeport Alami Hard Landing KOMPAS TV/Alfian Kartono Helikopter milik PT Airfast MI 18 jatuh di Mil 66, dekat Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa pagi (9/10/2012) sekitar pukul 07.30 WIT.

TIMIKA, KOMPAS.com – Sebuah helikopter PT Freeport Indonesia mengalami hard landing di mile 66, Tembagapura, Papua, pada Selasa (9/10/2012) pada pukul 7.15 WIT.

Data di lapangan menyebutkan, helikopter itu membawa 26 orang dengan tiga orang awak pesawat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan tentang penyebab kecelakaan tersebut.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Heli PT Freeport Alami “Hard Landing”.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com