10.20.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ulama Ditahan, Warga Tanzania Protes

Posted: 19 Oct 2012 07:58 PM PDT

 Ulama Ditahan, Warga Tanzania Protes GORAN TOMASEVIC/Reuters Jalana kota Zanzibar yang dipenuhi batu dan kelapa akibat bentrokan warga dan polisi terpaksa ditutup sementara.

DAR ES SALAAM, KOMPAS.com – Para pengunjuk rasa dari kalangan warga Muslim bentrok dengan polisi di ibu kota bisnis Tanzania, Dar Es Salaam dan di pulau semi otonomi Zanzibar, Jumat (19/10/2012), yang memanaskan situasi di negeri Afrika timur itu.

Di Zanzibar, yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, pendukung gerakan Kebangkitan Islam (Islamic Uamsho), sudah menggelar protes selama tiga hari.

Para pengikut Uamhso, yang didominasi pemuda dan masyarakat miskin kota, bentrok dengan polisi setelah ibadah shalat Jumat. Mereka melemparkan batu ke arah polisi yang kemudian membalas dengan menembakkan gas air mata di kawasan bersejarah, Stone Town.

Akibat kerusuhan itu, jalanan kota terpaksa ditutup sementara batu dan kelapa masih bertebaran di jalan. Selain itu, banyak toko dan lokasi bisnis lainnya tutup. Untuk mengamankan kondisi, polisi anti huru hara disiagakan di semua mesjid di Stone Town.

Bentrokan warga dan polisi ini sudah terjadi selama tiga hari sejak Sheikh Farid Hadi "hilang". Namun, pada Jumat malam, tokoh masyarakat itu akhirnya dibebaskan.

"Dia sudah bebas. Saya sudah berfoto bersamanya," ujar seorang warga, Thabit Juma.

Sementara itu, di Dar Es Salaam, para pengunjuk rasa meninggalkan masjid Mtambani, setelah shalat Jumat. Mereka menuju ke Balai Kota dan menuntut pembebasan ulama Sheikh Issa Ponda.

"Polisi kemudian datang dan menembakkan gas air mata. Sementara para pengunju rasa membalas dengan melemparkan batu," kata seorang saksi mata, Salum Haji.

"Pertokoan di pusat kota tutup dan para polisi bersenjata lengkap berpatroli di jalanan. Kami semua berdiam di dalam toko-toko yang dikunci. Saya tak tahu bagaimana kami pulang ke rumah," ujar Neema Swai, warga Dar Es Salaam.

Komandan Kepolisian Dar Es Salaam, Suleiman Kova, mengatakan Ponda ditahan karena memasuki properti milik pribadi dan mengajak pengikutnya melakukan kekerasan.

Ponda adalah Sekretaris Jenderal Dewan Organisasi Islam, sebuah organisasi yang menentang pemerintah Tanzania yang didukunng Dewan Muslim Nasional Tanzania.

Meski Ponda diketetahui tidak memiliki hubungan apapun dengan Islamic Uamsho, namun para pendukung Ponda juga menuntut pembebasan Farid Hadi.

Tanzania, yang kini dipimpin pemerintahan Presiden Jakata Kikwete yang sekuler, dalam beberapa pekan terakhir diguncang bentrok sektarian.

Pada Jumat (19/10/2012) lima buah gereja di pinggiran Dar Es Salaam dibakar, setelah tersiar kabar seorang bocah Kristen menodai kitab suci Al-Quran. Media setempat mengabarkan anak itu ternyata ditantang kawannya untuk melakukan tindakan yang dianggap menodai Al-Quran itu.

Presiden Kikwete sudah mengunjungi lima gereja yang dibakar dan meminta masyarakat untuk tenang.

 

Sumber :
Reuters

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ulama Ditahan, Warga Tanzania Protes.


Bus terjun ke sungai, 33 orang dikhawatirkan tewas

Posted: 19 Oct 2012 07:58 PM PDT

20120209KecelakaanBus090212 2 Bus terjun ke sungai, 33 orang dikhawatirkan tewas

Ilustrasi – Bus masuk sungai. (FOTO ANTARA/Siswowidodo)

Tiga penumpang lagi selama dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu dikatakan telah terjadi ketika bus pantai untuk penumpang tersebut tergelincir di jalan dua jalur dan tercebur ke dalam sungai.

Komandan Satuan Korps Keselamatan Jalan Raya Federal (FRSC), Ijebu-Ode, Seidu Isah Osilama, mengatakan petugas komisi itu yang tiba di lokasi kecelakaan beberapa menit setelah peristiwa naas tersebut terjadi bisa menyelamatkan tiga penumpang.

Osilama mengatakan ketiga penyintas itu selamat dari maut karena tenggelam sebab mereka jatuh dari bus dan mendarat di satu pohon, tempat mereka bertahan sampai anak buah Osilama menyelamatkan mereka, demikian laporan Xinhua, Sabtu pagi.

Kepala Operasi FRSC di Negara Bagian Ogun, Cecilia Alao mengatakan kepada Xhinua satu bus komersial yang kebanyakan penumpangnya adalah perempuan dalam perjalanan untuk menghadiri pemakaman dari Lagos ke Benin jatuh ke Sungai J4 di dekat Ogbere di Jalan Raya Ijebu-Ode-Ore pada Jumat. Tak kurang dari 33 orang tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 waktu setempat, saat pengemudi bus pantai dengan 36 kursi itu tak bisa mengendalikan kendaraannya, kata Alao.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bus terjun ke sungai, 33 orang dikhawatirkan tewas.


Truk Bermuatan Biji Plastik Dirampas Rampok

Posted: 19 Oct 2012 07:41 PM PDT

TANGERANG, KOMPAS.com- Sebuah truK dengan nomor polisi F 9232 FA yang bermuatan biji platik dirampas lima orang perampok di rest area Karang Tengah, Tol Jakarta-Tangerang, Kota Tangerang.

Informasi singkat dari petugas Kepolisian Resor Kota Tangerang, Sabtu (20/10/2012), menyebutkan, sopir truk Purwasis (46), warga Kampung Jurang Bregus, Kelurahan Merbuh, Kecamatan Singorejo, Kota Tangerang, mengaku sedang tidur di dalam kabin truk ketika tiba-tiba disergap rampok.

Saat itu hari Kamis, sekitar pukul 20.00. Perampok yang berjumlah lima orang, di antaranya masuk kabin truk, langsung membekap mulut Purwasis dengan plakban. Tanggan Purwasis lalu diborgol.

Dengan kondisi demikian, pelaku menarik korban keluar dari kabin truk dan memasuknnya ke mobil pelaku. Selanjutnya, mobil perampok itu bergerak meninggalan rest area.Purwasis tidak tahu bagaimana nasib truk dan muatannya selanjutnya.

Di tengah jalan, borgol yang membelenggu tangannya, dilpelas, lalu kedua tangannya diikat dengan menggunakan plakban. Dengan kondisi mata dan mulut ditutup plakban,, korban dibuang di pingir jalan, di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat dini hari kemarin.

Korban ditemukan dan ditolong petugas patroli jalan raya. Ia dibawa untuk melapor ke Polres Kota Tangerang.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Truk Bermuatan Biji Plastik Dirampas Rampok.


Stoner Pede Bisa Bertarung Menggapai Lini Depan di Malaysia

Posted: 19 Oct 2012 07:33 PM PDT

20121020StonerPedeMalaysia Stoner Pede Bisa Bertarung Menggapai Lini Depan di Malaysia

Kembali dari kelesuan, dikarenakan cedera engkel yang masih terasa mengganggu pekan lalu di MotoGP Jepang (14/10), Casey Stoner akhirnya mulai merasa nyaman dengan kondisinya di sesi latihan hari pertama MotoGP Malaysia (19/10) kemarin. Dimana ia mampu meraih lap time terbaik kedua setelah rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa di sesi latihan pertama.

Sayangnya di sesi latihan kedua, kondisi trek yang sangat tidak menguntungkan membuat Stoner memilih untuk tidak mengikuti sesi latihan kedua. Meski pencapaiannya di sesi latihan pertama masih jauh dari lap time ideal yang seharusnya saat sesi kualifikasi, paling tidak ia mampu merasa lebih percaya diri ketimbang saat mengawali laga di MotoGP Jepang.

Kondisi sirkuit cukup baik di sesi latihan pertama, tidak begitu banyak tikungan yang lambat. Jadi saya tidak terlalu keras mengontrol bodi motor. Memang perlu set yang baik pada motor sebab pencapaian lap time rasanya masih jauh dari ideal, ungkap Stoner

Masih banyak yang perlu kami benahi. Sesi pertama berjalan mulus dan kami berharap akan berlanjut hingga balapan nantinya, tegas Stoner, yang membukukan rekor 0.152 detik lebih lambat dari rekan setim Repsol Honda Pedrosa. (otosport.co.id)

Penulis : Gandhi | Teks Editor : Uda | Foto : MotoGP
Tags : Casey Stoner, Stoner, Repsol Honda, Honda, MotoGP, MotoGP 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Pede Bisa Bertarung Menggapai Lini Depan di Malaysia.


Guru Bolos Mengajar, Siswa Keluyuran

Posted: 19 Oct 2012 07:29 PM PDT

0851167p Guru Bolos Mengajar, Siswa Keluyuran

KOMPAS.com/ Junaedis
Lantaran guru dan kepala sekolahnya malas datang dan mengajar di sekolahnya, ratusan siswa sd 039 lampa polewali mandar hanya bisa keluyuran di luar sekolah saat teman-teman di sekolah lain tengah belajar mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional dan ujian semester.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Menjelang ujian sekolah para siswa seharusnya lebih giat belajar atau bahkan menambah porsi belajarnya.

Namun, tidak demikian dengan para siswa SDN 039 Lampa Mapili, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Bukannya belajar, para siswa sekolah ini justru sibuk bermain di luar kelas saat jam pelajaran.

Kondisi ini terjadi karena menurut warga sekitar dan para orangtua murid, sudah sepekan belakangan ini, kepala sekolah dan para guru sekolah tersebut tidak hadir mengajar.

"Kalau guru malas seperti ini, tentu siswa jadi korbannya," ujar Rahman, salah seorang warga yang menyekolahkan anaknya di SDN 039.

"Orangtua berharap anak-anaknya bisa belajar di sekolah, tetapi mereka hanya keluyuran karena tak ada guru di sekolah," tambah Rahman.

Meski tak ada guru yang mengajar, para siswa tetap berangkat sekolah sesuai waktu yang ditetapkan. Beberapa siswa bahkan mengaku sudah berada di sekolah sejak pukul 06.30 WITA. Namun, hingga siang hari para guru tak kunjung datang maka para siswa memilih untuk bermain di luar kelas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Polman, Arifuddin Toppo menyesalkan sikap kepala sekolah dan para guru SDN 039 ini. Toppo berjanji segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Kepala sekolah dan para guru SDN 039 akan segera dipanggil untuk menanyakan alasan mereka tak hadir di sekolah," ujar Toppo.

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Guru Bolos Mengajar, Siswa Keluyuran.


Pengguna iOS Kedatangan Sonic Jump

Posted: 19 Oct 2012 07:27 PM PDT

uotOswAxK0 Pengguna iOS Kedatangan Sonic Jump

CALIFORNIA – Sonic Jump siap menghibur para pengguna perangkat iOS, pasalnya game yang mengusung karakter jagoan si “landak biru” itu siap meloncat-loncat di perangkat Anda.

Dilansir Digitalspy, Sabtu (20/10/2012) game ini serupa dengan Doodle Jump, di mana pemain mengontrol karakter jagoan dengan memiringkan perangkat.

Ada sejumlah mode yang dapat dimainkan pada Sonic Jump. Pada mode Story yang terdiri dari tiga tahapan, gamer akan mengawali permainan dengan Green Hill Zone klasik. Kemudian, dalam setiap tahapan di mode Story akan dilengkapi pertempuran dengan musuh bebuyutan Sonic, Dr Eggman.

Dalam setiap tahapan, pemain diberi waktu 40 detik untuk menyelesaikannya, kemudian dengan berbagai pencapaian pemain dapat membuka power-up dan karakter tertentu melalui toko yang ada di dalam game.
 
Selain mode Story, ada juga mode Arcade di mana pemain dapat bersaing untuk merengkuh skor tertinggi dan beradu poin dalam leaderboards online.  

Sementara itu, Sonic Jump tersedia pada iPhone, iPad, dan iPad Tpuch dengan baderol USD 1,99. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pengguna iOS Kedatangan Sonic Jump

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengguna iOS Kedatangan Sonic Jump.


4,6 juta orang di Mali hadapi ancaman rawan pangan

Posted: 19 Oct 2012 07:26 PM PDT

2012052569 4,6 juta orang di Mali hadapi ancaman rawan pangan

Ilustrasi Mohamed ag Intahel Awey, seorang pengungsi Mali berusia 75 tahun yang menderita penyakit saluran pernapasan, beristirahat di dalam tendanya di Kamp Pengungsi Mbera, Mauritania, sekitar 40km dari perbatasan Mali. (REUTERS/Joe Penney)

Survei yang dilakukan bersama oleh WFP dan Sistem Peringatan Dini pada Oktober, mengkonfirmasi bahwa kondisi hidup di bagian utara negeri tersebut telah memburuk.

Harga barang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi lima tahun sebelumnya, sementara penghasilan dan daya beli masyarakat di seluruh bagian negeri itu telah merosot, dan mekanisme penanganan negatif telah disahkan, kata laporan tersebut.

Menurut Juru Bicara WFP Elisabeth Byrs, tantangan yang harus dihadapi adalah menangani masalah pangan dan gizi, serta kebutuhan pengungsi di dalam negeri di Mali, demikian laporan Xinhua.

Ia mengatakan dua operasi darurat yang diluncurkan pada Februari dan Juni telah berhasil menjangkau lebih dari satu juta orang.

Sementara itu ada sebanyak 118.000 orang yang jadi pengungsi di dalam negeri di Mali.

Akibat kondisi keamanan yang rentan, staf PBB di lapangan bekerja dalam kondisi yang sulit, kata Byrs menambahkan.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4,6 juta orang di Mali hadapi ancaman rawan pangan.


Salju tebal guyur Xinjiang, tujuh orang terjebak

Posted: 19 Oct 2012 07:15 PM PDT

2012011160 Salju tebal guyur Xinjiang, tujuh orang terjebak

Ilustrasi – Salju tebal. (FOTO REUTERS/Fayaz Kabli)

Ketujuh orang itu terperangkap di Lembah Guozigou di Prefektur Otonomi Ili Kazakh, sementara petugas pemadam menerima laporan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Tujuh mobil pemadam, 24 orang dan tiga anjing pelacak telah dikerahkan untuk melakukan upaya pertolongan, kata seorang pejabat pemadam.

Semua orang yang terjebak itu adalah pekerja di pegunungan, kata Xinhua Sabtu pagi. Hujan es telah membuat Jalan Bebas Hambatan Saiguo di bagian Guozigou terhalang dan kadang-kala tak bisa dilewati kendaraan sejak pagi hari, kata pejabat tersebut.

Angin kencang memaksa penutupan jalur kereta Xinjiang selatan antara Turpan dan Yuergou. Semua kereta barang dan penumpang telah dihentikan sejak pukul 18.00 waktu setempat guna menghindari bahaya, kata seorang pejabat di Jawatan Kereta Api Kotapraja Urumqi.

Xinjiang, yang dipengaruhi oleh cuaca dingin di Siberia, mulai diguyur salju pada Kamis (18/10), dan temperatur turun sampai 10 derajat di bawah nol Celsius di beberapa daerah di wilayah itu.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Salju tebal guyur Xinjiang, tujuh orang terjebak.


Syahruddin Tewas di Diskotik Setelah Nengak Inek

Posted: 19 Oct 2012 07:12 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Syahrudin (37) tewas setelah menengak narkoba jenis inex di Diskotik Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012) dini hari.

Informasi dari petugas Kepolisian Sektor Metro Sawah Besar mengungkapkan, pihak kepolisian tahu ada korban tewas akibat narkoba setelah mendapat informasi dari pihak RS Husada, Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat, sekitar pukul 01.00.

Ajun Komisaris Margiyono yang langsung ke rumah sakit mendapat kepastian identitas korban, yakni Sahrudin, kelahiran Jakarta, Februari 1975, yang tinggak di kawasan Kayumanis, Kelurahan Matraman, Jakarta Timur.

Saat dibawa ke rumah sakit, korban mengenkan kaus biru dan celana panjang jins biru tua. Margiyono juga menemui teman korban, yakni Asep Fahrudin (24), yang membawa Syahrudin ke rumah sakit.

Kepada polisi, Asep, warga Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, menuturkan, Syahrudin bersamanya datang ke Diskotik Exotik pada Jumat (19/10/2012) sekitar pukul 23.00. Keduanya duduk-duduk dan minum bir di diskotik itu. Kemudian Syahrudin membeli inex satu butir dari seseorang di sana, dan meminum inex tersebut.

Tidak beberapa lama kemudian, Syahrudin merasa dadanya sesak. Asep membawanya ke kamar mandi diskotik dan memijat-mijatnya. Setelah Syahrudin merasa enakan, keduanya kembali duduk-duduk di tempat semula.

Belum lama duduk-duduk, korban jatuh. Asep dan beberapa orang mengotong korban. Dengan menggunakan taksi, Asep membawa Syahrudin ke RS Husada. Sampai di rumah sakit, Syahrudin sudah kehilangan nyawanya.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Syahruddin Tewas di Diskotik Setelah Nengak Inek.


Gerebek Judi Togel, Seorang Polisi Ditikam

Posted: 19 Oct 2012 07:05 PM PDT

1448336620X310 Gerebek Judi Togel, Seorang Polisi Ditikam KOMPAS.com/ABDUL HAQ Ilustrasi

MANADO, KOMPAS.com – Pemberantasan judi togel di Manado yang marak digelar dalam beberapa waktu terakhir, mendapat tentangan dari para pelakunya. Seperti yang disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Jeffry Lasut, Jumat (19/10/2012) kemarin. Ada anggota polisi yang ditikam oleh preman ketika sedang menggerebek judi togel.

"Pelaku terpaksa kami tembak, karena pelaku menyerang polisi. Anggota kami mengalami luka tusuk di tangan. Tetapi penembakan sudah sesuai prosedur," ujar Jeffry.

Jeffry bercerita, kejadian bermula ketika digelar penggerebekan terhadap bandar judi togel di Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamataan Paal Dua, Manado, pada Kamis (18/10/2012) sekitar pukul 23.20 wita.

Tim Resmob Polda Sulut yang malam itu mendapat tugas mendapat kendala karena dihalangi sekolompok premen kampung. Diduga para preman tersebut berusaha melindungi bandar judi yang akan ditangkap. Saat itulah tiba-tiba salah satu anggota Resmob Polda Sulut, Brigadir FL diserang oleh pelaku yang diketahui bernama VK alias Vallen alias Dats (26).

FL yang berusaha melindungi diri, terkena tikam di tangan kirinya. "Dats terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas," jelas Jeffry.

Pelaku ditembak karena menyerang korban dan mengajak berduel. Satu tembakan yang mengenai kaki kiranya tidak membuat pelaku jera. Pelaku malah semakin beringas menyerang polisi. Karena dinilai berbahaya, dua tembakan kembali dilepaskan dan mengenai kaki serta pinggulnya yang membuat pelaku jatuh.

Dari operasi penggerebekan tersebut, polisi menangkap bandar judi togel yang berinisial SA alias Darmin (39), berikut barang buktinya. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gerebek Judi Togel, Seorang Polisi Ditikam.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com