10.15.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mobil Pengantar Calon Haji Kecelakaan, Dua Tewas

Posted: 14 Oct 2012 07:33 PM PDT

0918088620X310 Mobil Pengantar Calon Haji Kecelakaan, Dua Tewas KOMPAS/Amanda Putri Nugrahanti Mobil yang membawa para pengantar calon haji asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di jalan raya Salatiga-Boyolali Kilometer 9

SEMARANG, KOMPAS.com – Mobil yang membawa para pengantar calon haji asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di jalan raya Salatiga-Boyolali Kilometer 9, tepatnya di Dusun Randusari, Desa Tengaran, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

quote 1 Mobil Pengantar Calon Haji Kecelakaan, Dua Tewas
Dua orang yang tewas pada peristiwa itu adalah Mansur Rohman 71 dan Fatkuri 60. Keduanya meninggal di lokasi kejadian. Sementara tujuh penumpang lain, termasuk pengemudi, luka berat dan luka ringan
quote 1 Mobil Pengantar Calon Haji Kecelakaan, Dua Tewas

Sebanyak sembilan orang menumpang mobil Suzuki Carry warna biru bernomor polisi G 8951 FB. Mereka berangkat dari Pekalongan pada Minggu (14/10) malam, pukul 22.00 WIB menuju asrama haji Donohudan di Boyolali. Mereka hendak mengantar enam orang kerabat yang akan naik haji.

Sekitar pukul 03.00, Senin (15/10/2012), ketika tiba di Tengaran, diduga karena sopir mengantuk, mobil tiba-tiba melanggar marka dan masuk ke jalur berlawanan. Dari arah berlawanan datang truk bernomor polisi L 9280 UA, dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Dua orang yang tewas pada peristiwa itu adalah Mansur Rohman (71) dan Fatkuri (60). Keduanya meninggal di lokasi kejadian. Sementara tujuh penumpang lain, termasuk pengemudi, luka berat dan luka ringan.

Seluruh korban yang terluka segera dilarikan ke RSUD Kota Salatiga dan lima penumpang yang luka berat segera dirujuk ke RS dr Muwardi dan RS YARSIS Solo.

Andi (24), salah satu korban yang luka ringan, mengatakan tidak tahu apa yang terjadi saat kejadian, karena saat itu dia dan penumpang lain sedang tidur.

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mobil Pengantar Calon Haji Kecelakaan, Dua Tewas.


Laporan PBB soal situasi HAM di Iran dikecam

Posted: 14 Oct 2012 07:30 PM PDT

20121014bendera iran Laporan PBB soal situasi HAM di Iran dikecam

Ilustrasi (www.wikipedia.org)

“Berdasarkan pengarahan dari rezim Zionis dan AS, pelapor (PBB) mengikuti jalur yang dirancang oleh mereka,” kata Mohammad Esmaeili, anggota Komisi Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Nasional di Majelis Iran (Parlemen), sebagaimana dikutip Press TV.

Sebelumnya, pelapor khusus PBB mengenai situasi HAM di Iran, Ahmed Shaheed, Kamis (11/10), mengatakan di dalam satu laporan bahwa Iran telah berulangkali membatasi kebebasan media dan pegiat HAM di dalam negeri tersebut, menahan sejumlah dari mereka dan memperlakukan mereka dengan kasar.

Esmaeili mengatakan laporan PBB mengenai Iran itu tidak mengungkapkan kebenaran. Ia menekankan pelapor PBB tersebut berusaha mengumumkan apa yang telah didiktekan kepada dia oleh faksi palsu, kata Press TV sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Menurut Esmaeili, PBB menyiapkan laporan “palsu” dengan dasar sumber yang tidak konvensional dan musuh Republik Islam Iran. Ia menyatakan rakyat dan negara Iran takkan pernah menerima laporan PBB yang merugikan negeri itu.

Kementerian Luar Negeri Iran, Jumat (12/10), menolak laporan tersebut dan mencapnya bermotif politik, bias dan tanpa dasar hukum. Kementerian tersebut menyatakan laporan itu adalah cerminan sikap bermusuhan Barat terhadap Iran, kata Pess TV.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Laporan PBB soal situasi HAM di Iran dikecam.


“Taken 2″ di deretan teratas “box office”

Posted: 14 Oct 2012 07:28 PM PDT

“Taken 2″ diproyeksikan mengantungi 22,5 juta dolar AS pada akhir pekan lalu, dan akan meraup penghasilan total selama dua pekan sebesar 86,7 juta dolar AS, demikian keterangan distributor film itu, 20th Century Fox.

Thriller dengan kategori Dewasa tersebut sekarang ditayangkan di 3.706 bioskop, 45 layar lebih banyak dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya.

Lima film debutan ikut menempati posisi 10 film paling laris di Amerika Utara selama tiga hari akhir pekan.

“Argo”, thriller politik produksi Warner Bros., ditulis dan disutradarai oleh Ben Affleck, menguntit “Taken 2″ di posisi kedua dengan mengumpulkan 20,1 juta dolar AS.

Film tersebut, yang tampil di 3.232 layar di Amerika Serikat dan Kanada, menerima nilai “A+” CinemaScore dari penonton yang menyaksikannya di bioskop.

Distributor Warner Bros. berharap itu akan mendongkrak filmnya dalam beberapa pekan ke depan, demikian laporan Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi.

Thriller Lionsgate “Sinister” berakhir di tempat ketiga dengan perolehan 18,3 juta dolar AS dari penjualan tiket.

Film horor supranatural dengan anggaran kecil itu –yang dibuat dengan biaya tiga juta dolar AS– telah hadir di 2.527 layar dan meraih nilai “C” CinemaScore dari pemirsa. Film tersebut menampilkan bintang Ethan Hawke, sebagai penulis kejahatan yang menemukan satu kotak film rumahan dan keluarganya jadi terancam bahaya.

“Hotel Transylvania”, film animasi anak-anak yang diluncurkan oleh Sony, memperlihatkan kekuatan bertahan yang tangguh selama akhir pekan ketiga penayangan. Film itu mengantungi 17,3 juta dolar AS dan menduduki posisi keempat. Film tersebut digadang-gadang bakal meraup penghasilan kotor 102,2 juta dolar AS selama tiga pekan.

Debutan ketiga pada akhir pekan lalu, “Here Comes The Boom”, dibuka di tempat kelima dengan penghasilan 12 juta dolar AS. Penonton memberi film komedi produksi Sony itu nilai “A” CinemaScore.

Film keempat yang meluncurkan debut box office-nya di Amerika Utara adalah “Seven Psychopaths”, produksi CBS Film. Dengan tampil di 1.480 layar, film komedi tersebut meraih 4,3 juta dolar AS dan mengisi posisi ke-9. Penonton yang berusia di bawah 25 tahun memberinya nilai “A-” CinemaScore.

Film lain yang tampil pada akhir pekan lalu adalah drama sain-fiksi “Atlas Struggled: Part 2″, dan berakhir di tempat ke-11 dengan pemasukan 1,7 juta dolar AS saat pembukaan.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Taken 2″ di deretan teratas “box office”.


Diprediksi Macet, Sebaiknya Hindari Jalan Kebon Sirih

Posted: 14 Oct 2012 07:26 PM PDT

0618272620X310 Diprediksi Macet, Sebaiknya Hindari Jalan Kebon Sirih c07-11 Ribuan petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat saat melakukan apel pengamanan pelantikan Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru, Senin (15/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Jakarta dari berbagai elemen berbondong-bondong mulai menuju gedung DPRD DKI Jakarta yang berada di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Hal yang sama juga terpantau di Jalan Medan Merdeka Selatan, khususnya di sekitar Balai Kota Jakarta.

Sejak Senin (15/10/2012) pagi, aparat gabungan dari Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sudah mengatur lalulintas di beberapa titik. Di Jalan Kebon Sirih, diprediksi akan dipenuhi massa yang akan menyaksikan acara pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Meski demikian, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengusahakan tidak akan melakukan penutupan jalan ataupun mengalihkan arus lalulintas di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, pada saat prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, pukul 10.00 WIB. Namun, ada baiknya para pengendara menghindari jalan tersebut, jika tidak berkepentingan.

Jalan Kebon Sirih tak ditutup karena merupakan kawasan perkantoran. Meski begitu, dengan banyaknya warga yang ingin menyaksikan langsung pelantikan di Gedung DPRD DKI Jakarta, kemungkinan jalan tersebut akan macet.

Untuk mengantisipasinya, warga yang tidak perlu melintas sebaiknya menghindari Jalan Kebon Sirih pada pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Saat ini polisi dan Dishub DKI Jakarta juga berjaga-jaga di kawasan tersebut untuk mengatur arus lalulintas. Jumlahnya mencapai ratusan personel.

Mereka bertugas mengatur lalulintas di titik kemacetan, seperti di sepanjang Jalan Kebon Sirih, perempatan Kebon Sirih-Jalan Sabang, perempatan Tugu Tani, dan perempatan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Hingga saat ini, arus lalu lintas di beberapa titik ini sedikit tersendat karena banyaknya jumlah kendaraan, namun belum berdampak pada kemacetan. Pengguna jalan dari arah Jalan Kebon Sirih depan Bank Indonesia yang lurus menuju arah Tugu Tani akan diarahkan belok kiri menuju jalan MH Thamrin dan berputar di Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Merdeka Selatan-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani.

Adapun pengguna jalan dari arah Jalan Medan Merdeka Barat yang menuju arah Tugu Tani melewati Jalan Kebon Sirih diarahkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani.

Selanjutnya, pengguna jalan dari arah Jalan Agus Salim yang menuju arah Tugu Tani diarahkan melewati Jalan Wahid Hasyim-Tugu Tani.

Masyarakat yang menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta harap untuk memarkirkan kendaraan di area parkir IRTI Monumen Nasional, Monas.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Lipsus: Jakarta1.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diprediksi Macet, Sebaiknya Hindari Jalan Kebon Sirih.


Tokoh Kunci Al Qaeda Tewas di Aljazair

Posted: 14 Oct 2012 07:19 PM PDT

0906373p Tokoh Kunci Al Qaeda Tewas di Aljazair

wsws.org
Wilayah operasi Al Qaeda cabang Afrika Utara atau Al Qaeda di Maghiribi Islam (AQIM)

ALJIR, KOMPAS.com – Seorang militan yang jadi penghubung antara Al Qaeda dan cabang Afrika Utara kelompok itu, yaitu Al Qaeda di Maghribi Islam (AQIM), tewas dalam serangan pasukan Aljazair, kata sejumlah pejabat keamanan, Minggu (14/10).

Boualem Bekai, yang dikenal sebagai Khaled El Mig, tewas pada Jumat di Azrou, sekitar 50 kilometer dari daerah Tizi Ouzou di sebelah timur Aljir, ibu kota Aljazair, kata kantor berita APS yang mengutip para pejabat setempat. Identitas Bekai dipastikan pada Minggu oleh keluarganya, yang mengambil mayatnya di rumah sakit di Tizi Ouzou, kata sumber-sumber itu.

Bekai (45 tahun) menjadi anggota militan Islam pada awal perang saudara Aljazair tahun 1990-an. Kelompoknya dicurigai telah mendalangi sejumlah serangan di kawasan tersebut, termasuk serangan pada April 2011 terhadap barak militer Aljazair di Azazga dekat Tizi Ouzou yang menewaskan 14 prajurit. Pos jaga Azazga terletak di pinggir hutan lebat Yakouren, dimana Al Qaeda di Maghribi Islam itu beroperasi aktif.

AQIM, yang dipimpin Abdelmalek Droukdel, muncul pada awal 2007 dari sebuah gerakan kaum muslim garis keras bersenjata Aljazair, yaitu Kelompok Salafis untuk Pengajaran dan Perang. Kelompok itu beroperasi di sejumlah negara Afrika baratlaut, termasuk Mali, Mauritania dan Niger.  AQIM sejak itu terdorong oleh pergolakan di Mali, yang terjadi menyusul kudeta di negara itu pada Maret. Gerilyawan garis keras itu sukses menguasai wilayah utara Mali yang luas.

Sumber :
AFP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tokoh Kunci Al Qaeda Tewas di Aljazair.


Patung Lenin Diturunkan dari Ulan Bator

Posted: 14 Oct 2012 07:16 PM PDT

cef81262522529ae6fa6fb272749cc62 L Patung Lenin Diturunkan dari Ulan Bator Patung Lenin di Ulan Bator didirikan ketika Mongolia menjadi negara satelit Uni Soviet. (Foto: reuters)

ULAN BATOR | NONBLOK.COM Patung terakhir pendiri Komunisme di Uni Soviet, Vladimir Ilyich Lenin, sudah dicopot dari ibukota Mongolia, Ulan Bator.

Sejumlah warga Mongolia melempar sepatu ke patung itu sebelum diangkat ke dalam truk dan akan dilelang kepada masyarakat umum, seperti dilaporkan wartawan BBC di Ulan Bator, Michael Kohn.

Selama 58 tahun belakangan, patung Lenin berdiri di sebuah taman di pusat kota Ulan Bator. Patung itu dipasang di sana ketika Mongolia menjadi negara satelit Uni Soviet yang dikendalikan penuh dari Moskow.

Tahun 1990 Mongolia menempuh reformasi politiksejalan dengan perestroika yang diluncurkan oleh Mikhail Gorbachevdan melepaskan diri dari pengaruh Uni Soviet yang kemudian bubar.

Pada masa itu, semua patung Stalin dirobohkan, namun patung Lenin masih bertahan hingga Minggu (14/10) pukul 13.00 waktu setempat ketika patung Lenin yang terakhir diturunkan lewat sebuah ‘upacara’.

Dalam upacara tersebut Walikota Ulan Bator, Bat-Uul Erdene, menyampaikan pidato sekitar 10 menit untuk mengecam Lenin dan pendukungnya sebagai para pembunuh.

Di hadapan sekitar 300 hadirin, Erdene mengatakan, Mongolia menderita di bawah kekuasaan mantan rezim komunis namun saat ini bergerak maju menuju masyarakat yang terbuka,

Kini patung Lenin disimpan di sebuah tempat yang aman dan lelang akan segera digelar dengan harga awal 400.000 Tugrik atau sekitar Rp 2 juta.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Patung Lenin Diturunkan dari Ulan Bator.


Jalan Kebon Sirih Diusahakan Tetap Dibuka

Posted: 14 Oct 2012 07:16 PM PDT

0618272620X310 Jalan Kebon Sirih Diusahakan Tetap Dibuka c07-11 Ribuan petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat saat melakukan apel pengamanan pelantikan Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru, Senin (15/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang dilantiknya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, suasana di depan gedung DPRD DKI mulai padat. Meski demikian, kepolisian berusaha agar Jalan Kebon Sirih tidak ditutup.

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol mengatakan, Jalan Kebon Sirih tetap dibuka untuk menghindari kesan berlebihan dalam pengamanan. Dia juga tidak ingin mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut.  

Meski demikian, kemungkinan ditutupnya jalan tersebut tetap ada, apabila situasinya sudah sangat padat dan tidak memungkinkan untuk dilintasi para pengguna jalan.

"Sebisa mungkin jalan ini tetap kita buka. Jangan sampai terkesan berlebihan, dan timbul kesan menakutkan dari masyarakat," kata Yoyol saat ditemui Kompas.com di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012) pagi.

Untuk diketahui, jalan di sekitar lokasi pelantikan Jokowi-Basuki diprediksi akan padat. Hal ini dikarenakan animo yang tinggi dari simpatisan gubernur terpilih, ataupun masyarakat luas yang ingin menyaksikan langsung acara dari lokasi pelantikan.

Di luar itu, konsentrasi masyarakat juga akan terjadi karena pasar rakyat yang digelar oleh simpatisan gubernur terpilih menyajikan pusat jajanan gratis. Venue jajanan gratis ini dipusatkan di beberapa titik, yakni di sisi kiri dan seberang gedung DPRD.

Untuk mengakomodir antusiasme masyarakat, rencananya Fraksi PDIP DPRD DKI juga akan menyiapkan area nonton bareng di luar gedung DPRD.

Petugas kepolisian pun terlihat sudah berjaga di titiknya masing-masing. Warga masyarakat masih dapat melintasi jalan Kebon Sirih, baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum meski kondisinya cukup tersendat.

Sebanyak 2.000 tamu undangan akan hadir dalam acara ini. Dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 12.55 WIB.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Lipsus: Jakarta1.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalan Kebon Sirih Diusahakan Tetap Dibuka.


De Niro-Stallone Kembali ke Ring Tinju

Posted: 14 Oct 2012 07:13 PM PDT

b72c48b6a2e253706b863a7efc50ce97 L De Niro Stallone Kembali ke Ring Tinju Robert De Niro dan Sylvester Stallone akan memerankan sosok petinju. (Foto: web)

LOS ANGELES | NONBLOK.COM Aktor veteran Hollywood Robert De Niro dan Sylvester Stallone bakal memainkan kembali peran sebagai petinju dalam sebuah film komedi.

De Niro, yang pernah meraih Oscar saat memerankan sosok petinju Jack LaMotta dalam film Raging Bull, akan memainkan peran sebagai mantan petinju yang berniat tampil bertarung terakhir kali di atas ring.

Sang pesaing di atas ring akan diperankan oleh Sylvester Stallone, yang tersohor ketika tampil dalam sejumlah film berlatar sosok petinju terkenal, Rocky.

Sekitar enam tahun silam, film Rockyyang ditetap dibintangi Stallonedihidupkan kembali.

Film yang akan dibintangi dua aktor kawakan ini akan disutradarai Kevin Segal, yang sebelumnya menyutradari film komedi berjudul Get Smart (2008).

Kembali ke ring
Selain menampilkan De Niro dan Stallone, film tersebut akan menyertakan pula pelawak Kevin Hart, yang baru-baru membintangi film Think Like A Man.

Kevin Hart akan memainkan sosok promotor yang membujuk mantan petinju gaek itu kembali bertinju di atas ring.

Adapun yang akan menuliskan skenario film ini adalah Doug Ellin. Sebelumnya, Ellin dikenal melalui film seri drama komedi di layar kaca yang berjudul Entourage. Belum diketahui kapan pengambilan gambar pertama film ini akan dilakukan.

Robert De Niro saat ini tengah menyelesaikan pengambilan gambar film Malavita yang disutradarai Luc Besson.

Dalam film ini, De Niro memerankan sosok bekas penjahat yang tengah di bawah pengawasan lembaga perlindungan saksi di Prancis.

Adapun Stallone akan memerankan film Bullet to the Head dan The Tomb, yang akan dirilis tahun depan. Stallone juga akan membintangi film Expendables. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - De Niro-Stallone Kembali ke Ring Tinju.


Balita tewas tertimpaTV

Posted: 14 Oct 2012 07:13 PM PDT

Halif mungkin menarik-narik laci almari Saat kejadian, korban Halif Hariz Khairil Anuar (2) bersama kedua orang tua dan dua abangnya yang berusia lima dan delapan tahun sedang berada di dalam kamar tidur utama rumah di Taman Ampang Saujana itu.

Kedua orang tua Halif yang sedang tidur dikejutkan oleh suara benturan keras dan tangis korban, demikian dilaporkan beberapa media lokal di Kuala Lumpur, Senin.

Mereka melihat Halif sudah berada di bawah TV dengan darah mengalir dari telinga, mulut dan hidungnya.

Korban segera dilarikan ke klinik terdekat dan dirujuk ke RS Ampang, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi karena cidera serius di leher.

Ibu korban, Nur Azlin Mohd Ali (31) mengatakan, anaknya memang suka bermain laci almari tersebut.

“Halif mungkin menarik-narik laci almari sehingga TV tersebut condong ke depan sebelum terjatuh menimpa bagian kepala dan lehernya,” katanya.

Keluarga tersebut sebelumnya sudah berencana untuk memindahkan TV ke tempat lain.

(N004)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Balita tewas tertimpaTV.


AS Bikin Robot Pemadam Kebakaran ala Star Wars

Posted: 14 Oct 2012 07:11 PM PDT

4QnIG2doZH AS Bikin Robot Pemadam Kebakaran ala Star WarsAsh (foto: Dailymail)

WASHINGTON – Para ilmuwan di US Naval Research Laboratory menciptakan sebuah robot untuk memadamkan kebakaran di kapal perang. Mereka membuat robot ini berdasarkan inspirasi dari tokoh film Star Wars, C-3PO.

Dilansir dari Dailymail, Senin (15/10/2012), robot ini diberi nama Ash, singkatan dari Autonomous Shipboard Humanoid. Para ilmuwan membekalinya dengan kemampuan bekerja di daerah penuh asap, memanjat tangga, melewati koridor sempit bahkan bereaksi dalam gestur manusia untuk memadamkan api.

Ash dibekali sensor dan kamera inframerah di wajahnya. Kedua hal ini membuat Ash dapat membaca gestur manusia, meskipun dikelilingi asap tebal. Dengan cara ini, robot akan tetap bisa menerima perintah dari orang di dekatnya.

Lengan Ash akan difungsikan untuk mengoperasikan selang, alat pemadam dan berbagai alat pemadam api lainnya.

Tubuh Ash dibuat dari bahan titanium serta aluminium. Sementara itu, pergerakannya ditenagai sebuah baterai yang bisa bertahan selama 30 menit.

Robot pemadam kebakaran kapal ini akan mengikuti robot CHALi-1 besutan Virginia Tech University yang ditemukan oleh Denis Hong, seorang profesor di universitas tersebut.

“Robot ini bisa berjalan sekarang dan akan mulai diuji pada kapal angkatan laut pada awal tahun depan. Tapi itu tidak berarti ini sudah selesai. Masih banyak hal lain yang perlu dilakukan, seperti perlindungan dari panas dan api, sensor, navigasi, perilaku dalam menghadapi api,” ujar Hong pada Sunday Express. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet AS Bikin Robot Pemadam Kebakaran ala Star Wars

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AS Bikin Robot Pemadam Kebakaran ala Star Wars.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com