10.01.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Krisis Ekonomi AS, Pelaku Industri Nasional Diminta Waspada

Posted: 30 Sep 2011 07:50 PM PDT

b4594c497ca6870fb60b146391a6f838 L Krisis Ekonomi AS, Pelaku Industri Nasional Diminta Waspada

JAKARTA Menteri Perindustrian, MS Hidayat berpesan kepada pelaku industri nasional agar tidak boleh lengah  dan perlu waspada, terkait krisis ekonomi yang melanda Amerika Serikat dan Eropa. Pasalnya, krisis ekonomi yang melanda negara-negara tersebut dikhawatirkan akan berimbas pada perekonomian nasional.

“Jika tidak diantisipasi krisis eknomi yang melanda Amerika dan Eropa tersebut, dikhawatirkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,7 persen pada 2012 akan sulit dicapai. Kondisi ini sangat disadari oleh pemerintah,” ujar Menperin di kantornya Jakarta, Jumat (30/9).

Karena itu, lanjut Hidayat, pemerintah bertanggung jawab untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan rencana penyaluran stimulus fiskal pada 2012 dan diberlakukannya kebijakan moneter dan finansial untuk menjaga stabilitas nilai tukar dalam negeri. Selain itu, pemerintah juga mendorong peningkatan pemanfaatan pasar dalam negeri yang sangat potensial.

Hidayat mengatakan, untuk mengantisipasi dampak krisis ekonomi yang mengancam Amerika Serikat dan Eropa terhadap sektor industri nasional, sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang kuat antara pemerintah, dunia usaha dan instansi lainnya.

Ia menambahkan, pertumbuhan  sektor industri pengolahan non migas secara kumulatif sampai triwulan II tahun 2011 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu tumbuh sebesar 6,20 persen atau jauh lebih tinggi dari pertumbuhan sepanjang 2010, yaitu sebesar 5,09 persen dan merupakan pertumbuhan tertinggi sejak lima tahun terakhir.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Krisis Ekonomi AS, Pelaku Industri Nasional Diminta Waspada.


Ditolak Warga, Myanmar Tunda Bangun Waduk

Posted: 30 Sep 2011 07:50 PM PDT

2lPRC4oeNo Ditolak Warga, Myanmar Tunda Bangun Waduk
YANGON – Pemerintah Myanmar menunda rencana pembangunan waduk yang nantinya digunakan untuk menjadi pusat pembangkit listrik tenaga air. Penundaan ini disebabkan adanya penolakan dari warga.
Penolakan pembangunan waduk tersebut, dianggap sebagai uji coba bagi Pemerintah Myanmar yang mengaku dirinya lebih demokratis dari sebelumnya.
Warga menolak pembangunan waduk senilai USD3,6 miliar atau sekira Rp31,6 triliun (Rp8,800 per dolar) tersebut karena dianggap merusak lingkungan. Penolakan keras ini juga dilakukan oleh aktivis lingkungan setempat.
“Presiden memutuskan untuk menghentikan proyek waduk, karena pemerintah dipilih oleh rakyat dan pemerintah harus menghormati keinginan dari rakyat,” ungkap seorang pejabat Myanmar seperti dikutip AFP, Sabtu (1/10/2011).
Presiden Thein Sein sendiri memastikan bahwa proyek yang didukung oleh kontraktor China di Sungai Irrawaddy tersebut akan dihentikan pembangunannya selama dirinya masih berkuasa. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ditolak Warga, Myanmar Tunda Bangun Waduk.


Proton Exora Mobil Resmi Putri Indonesia 2011

Posted: 30 Sep 2011 07:47 PM PDT

ProtonExoraSupreme 460x306 Proton Exora Mobil Resmi Putri Indonesia 2011JAKARTA (DP) — Proton Edar Indonesia (PEI) kembali mendukung ajang pemilihan Putri Indonesia 2011. Kegiatan ini menjadi kali kedua bagi perusahaan mobil asal Malaysia dalam menyukseskan acara pemilihan putri kecantikan di Tanah Air.

“Dukungan penuh kami berikan untuk pemilihan Puteri Indonesia 2011, di mana penilaiannya didasarkan kepada Kecantikan, Kepandaian dan Perilaku, selain menjunjung tinggi budaya negeri sendiri. Proton akan mampu berbaur dengan cepat dan mudah-mudahan dapat diterima baik masyarakat Indonesia,” ujar Taufik Wahyu Hidayat, General Manager After Sales & Service PEI.

Untuk mendukung segala aktivitas keputrian selama satu tahun penuh, Puteri Indonesia terpilih akan menggunakan Proton Exora Supreme sebagai kendaraan resmi Yayasan Putri Indonesia dan Puteri Indonesia 2011.

Pada tanggal 5 Oktober 2011, Proton akan menanti kunjungan dari 38 finalis Putri Indonesia di pagi hari dan Miss Universe 2011 Leila Lopes di sore hari.

Miss Universe 2011 menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Proton dan melihat lebih dekat Proton sebagai perusahaan dan merasakan produk-produk Proton dengan test drive. [dp]

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Proton Exora Mobil Resmi Putri Indonesia 2011.


Michelle Obama ‘Tertangkap’ Belanja di Supermarket Murahan

Posted: 30 Sep 2011 07:46 PM PDT

8c78ff7e4c633eb35010d2cb8a518169 Michelle Obama Tertangkap Belanja di Supermarket Murahan

Michelle Obama menyumbangkan gaun yang dipakainya saat inagurasi kepada Museum Nasional Sejarah Amerika Smithsonian di Washington. REUTERS/Jason Reed

TEMPO Interaktif, Jakarta- Ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, tertangkap kamera seorang fotografer tengah berbelanja di Target – sebuah supermarket yang menjual barang-barang dengan harga murah – di Virginia.

 
Dalam foto itu, terlihat Michelle mengenakan topi abu-abu bermerek Nike, menyembunyikan rambutnya di bawah topi tersebut dan mengenakan kaca mata hitam. Ia tampak berusaha untuk menyamarkan identitas dirinya.
 
Dua tas kresek berlogo ‘Target’ digenggamnya di tangan kanan sementara tangan kiri yang juga mencangklok tas tangan berwarna kuning, terlihat mendorong kereta belanja. Sebuah sumber dari majalah People mengungkapkan bahwa Michelle ‘mengambil makanan anjing dan mainan anak-anak untuk Bo’ di antara barang-barang lain yang dibelinya.
 
“Ini bukan sesuatu yang aneh untuk ibu negara pergi sebentar secara mendadak, makan di restoran terdekat atau sekadar jalan-jalan sebentar di luar gerbang Gedung Putih,” ungkap Kristina Schake, direktur komunikasi ibu negara.
 
Tidak ada keterangan jelas bagaimana beberapa foto di pusat perbelanjaan itu diperoleh. Kantor ibu negara mengungkapkan bahwa sang fotografer dari AP, Charles Dharapak, ‘memergoki dia’ saat di toko.
 
Presiden Amerika, Barack Obama, kerap mengeluhkan keinginannya agar bisa  keluar sejenak dari kesibukan yang padat setiap hari. Namun, ibu negara yang tidak mempunyai kepadatan kesibukan seperti suaminya, pun kerap mengeluhkan rasa frustrasi dia mengenai kehidupan di Gedung Putih yang telah mengubah rutinitasnya.
 
“Sebelum kami tinggal di sini (Gedung Putih), kami adalah orang-orang biasa. Saya mempunyai pekerjaan, saya mengemudikan mobil saya sendiri, saya mengantar anak-anak ke sekolah setiap hari. Saya juga pergi ke Target dan berbelanja kebutuhan sehari-hari,”  ungkap Michelle dalam sebuah acara untuk anak-anak staf Gedung Putih pada April lalu.
 
PEOPLE | ARBA’IYAH SATRIANI

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Michelle Obama ‘Tertangkap’ Belanja di Supermarket Murahan.


Game BlackBerry Caro yang Bikin Addicted

Posted: 30 Sep 2011 07:46 PM PDT

ZBPqn5A48J Game BlackBerry Caro yang Bikin Addicted

Setelah bulan Juli lalu RIM merilis BBM (BlackBerry Messenger) SDK (Software Development Kit), aplikasi yang memanfaatkan BBM ini mulai bermunculan di App World. Tidak terkecuali game yang memanfaatkan BBM.

Satu yang cukup menarik dan cukup seru untuk dimainkan adalah Caro. Aplikasi game ini dibuat oleh Louis Tang, software developer berkebangsaan Vietnam. Caro baru saja dirilis tanggal 22 Agustus 2011 lalu tetapi penggunanya sampai dengan hari ini sudah 250 ribu lebih.

Caro adalah game yang mirip dengan TicTacToe dengan grid yang lebih luas, yaitu 15×15. Pemenangnya adalah yang dapat menghubungkan simbol O atau X sebanyak 5 titik. Terintegrasinya game ini dengan BBM, memungkinkan pengguna untuk bermain game ini dengan kontak BBM.

Caranya untuk mulai bermain adalah dengan mengundang salah satu kontak BBM yang juga memiliki game Caro ini, setelah lawan main menerima undangan maka permainan bisa dimulai.

Caro akan mencatat statistik kemenangan, kekalahan, draw/seri dan level. Statistik ini dipublikasikan di papan ranking (http://caro.dauden.vn/record.php). Selain terintegrasi dengan BBM, Caro juga bisa dihubungkan dengan akun facebook yang memungkinkan untuk memasang aktivitas Caro di dinding facebook.

Untuk memainkan game Caro, BlackBerry harus memenuhi syarat sebagai berikut:

- Koneksi Internet
- BlackBerry ID (untuk login)
- OS 5++
- BlackBerry Messenger versi 6++

Setelah kebutuhan terpenuhi lalu download dan install Caro di BlackBerry. Game Caro ini bisa diunduh di link ini atau cari “Caro” di BlackBerry AppWorld.

Singkatnya game Caro ini cukup bagus dan layak dicoba. Caro bisa dimainkan sendirian secara offline tetapi sangat seru jika dimainkan dengan teman kontak BBM. Saat tulisan ini dibuat ada 771 reviews yang sudah disubmit di AppWorld yang hampir keseluruhan komentar positif dan ada 3123 likes di Facebook pagenya. Informasi lengkap tentang Caro bisa dilihat di homepage Caro.

*) Hadi Ariawan, Pembaca okezone & Pemerhati IT (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Game BlackBerry Caro yang Bikin Addicted.


Stoner Kembali Memimpin, Rossi Meningkat

Posted: 30 Sep 2011 07:45 PM PDT

2016297620X310 Stoner Kembali Memimpin, Rossi Meningkat AFP Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner.

MOTEGI, Kompas.com – Casey Stoner kembali memimpin dominasi tim Honda pada latihan bebas tiga GP Jepang, Sabtu (1/10/11), dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46,162 detik. Dengan demikian, pemimpin klasemen sementara tersebut memberikan indikasi bahwa dirinya pantas dan layak menjadi favorit juara pada balapan akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, karena dia konsisten di posisi depan sejak dua latihan pertama kemarin.

Pada latihan pembuka, Jumat (30/9/11), Stoner berada di posisi terdepan. Kemudian, pada latihan kedua, juara dunia 2007 ini hanya turun satu strip, setelah catatan waktunya dikalahkan rekan setim, Dani Pedrosa, yang pada latihan bebas terakhir ini melorot ke peringkat tiga dengan pautan waktu 0,267 detik.

Sementara itu, pebalap ketiga Repsol Honda, Andrea Dovizioso, juga menunjukkan penampilan yang cukup konsisten. Pasalnya, pebalap Italia tersebut tak pernah terlempar dari posisi tiga besar, setelah pada latihan terakhir ini finis di urutan dua dengan hanya terpaut 0,139 detik.

Seperti pada latihan bebas kedua, Honda tetap mendominasi latihan pamungkas ini. Di posisi empat ada pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, yang tertinggal 0,430 detik dari Stoner.

Duet Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, harus bekerja keras lagi jika ingin menembus dominasi Honda. Lorenzo masih konsisten di urutan lima (seperti latihan 1-2), sedangkan Spies mampu memperbaiki posisinya sehingga berada di urutan enam.

Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, terus menunjukkan peningkatan. Jika pada dua latihan terdahulu dia selalu kalah dari rekan setimnya, Nicky Hayden, kali ini "The Doctor" menjadi yang tercepat untuk tim Ducati, setelah menempatkan dirinya di posisi tujuh. Gap dengan Stoner pun bisa sedikit berkurang, menjadi "hanya" 0,999 detik (pada dua latihan sebelumnya tertinggal lebih dari satu detik).

Posisi delapan ditempati pebalap Suzuki, Alvaro Bautista, yang unggul atas Hayden di urutan sembilan. Posisi sepuluh ditempati pebalap Pramac Ducati, Randy de Puniet.

Dalam latihan ini, ada satu kecelakaan yang menimpa pebalap tamu Honda, Shinichi Ito. Dia jatuh di Tikungan 3, tetapi tidak mengalami luka.

- Hasil latihan bebas 3

    Pos  Rider                      Team/Bike                 Time         Gap  

  • Casey Stoner           Honda                   1m46.162s  
  • Andrea Dovizioso   Honda                   1m46.301s  + 0.139s  
  • Dani Pedrosa           Honda                   1m46.429s  + 0.267s  
  • Marco Simoncelli   Gresini Honda     1m46.592s  + 0.430s
  • Jorge Lorenzo         Yamaha                 1m46.809s  + 0.647s
  • Ben Spies                 Yamaha                 1m46.892s  + 0.730s  
  • Valentino Rossi       Ducati                   1m47.161s  + 0.999s  
  • Alvaro Bautista        Suzuki                  1m47.202s  + 1.040s  
  • Nicky Hayden          Ducati                   1m47.335s  + 1.173s
  • Randy de Puniet       Pramac Ducati    1m47.514s  + 1.352s
  • Hector Barbera        Aspar Ducati       1m47.648s  + 1.486s
  • Colin Edwards         Tech 3 Yamaha     1m47.666s  + 1.504s
  • Hiroshi Aoyama      Gresini Honda     1m47.695s  + 1.533s
  • Toni Elias                 LCR Honda          1m48.157s  + 1.995s
  • Cal Crutchlow         Tech 3 Yamaha     1m48.196s  + 2.034s
  • Karel Abraham         Cardion Ducati    1m48.543s  + 2.381s
  • Kousuke Akiyoshi   LCR Honda          1m49.298s  + 3.136s
  • Damian Cudlin         Pramac Ducati     1m50.239s  + 4.077s
  • Shinichi Ito               Honda                   1m50.266s  + 4.104s
  • Source: kompas – olahraga

    Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - Stoner Kembali Memimpin, Rossi Meningkat.


    Tunggu Tawaran, Tamara Blezynski Nyambi Jadi Koki

    Posted: 30 Sep 2011 07:45 PM PDT

    Sabtu, 1 Oktober 2011 – 09:14 wibElang Riki Yanuar – Okezone KxKsI30Td5 Tunggu Tawaran, Tamara Blezynski Nyambi Jadi Koki Mike Lewis dan Tamara (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

    JAKARTA – Tamara Blezynski punya kegiatan baru dengan menjadi seorang chef di salah satu restoran. Aktivitas itu dia lakukan sambil menunggu tawaran akting yang cocok untuknya.

    “Saya di sini bisa disebut sebagai guest chef. Saat ini, saya lagi fokus. Tapi kalau ada naskah yang pas, saya akan jalankan,” katanya saat ditemui di Negev Resto, Wisma Mulia, Jakarta, belum lama ini.

    Sebagai seorang istri, dunia memasak tentu sudah tak asing bagi bintang film Air Terjun Pengantin ini. “Saya cinta sekali dengan makanan. Saya suka sekali memasak. Khususnya untuk suami,” tegasnya.

    Tamara tak mau main-main dalam menjalani aktivitas barunya. Buktinya, istri Mike Lewis ini ikut bergabung dalam sekolah kuliner dan belajar pada chef profesional.

    “Yang pasti sih keterlibatan saya ini adalah guest chef. Saya senang masak buat suami saya. Saya masih tergabung di sekolah kuliner di Jakarta. Saya mau belajar lebih dalam lagi tentang kuliner,” tekadnya.
    (rik)

    Source: Okezone – Celebrity

    Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - Tunggu Tawaran, Tamara Blezynski Nyambi Jadi Koki.


    Keluarga Korban Desak Pemerintah Serius

    Posted: 30 Sep 2011 07:34 PM PDT

    0854568620X310 Keluarga Korban Desak Pemerintah Serius KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ Keluarga pasangan suhel menanggis saat menanti kepastian evakuasi korban jatyuhnya pesawat Casa 212 di hutan Taman Nasional Gunung Leuser, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (1/10/2011).

    LANGKAT, KOMPAS.com- Keluarga korban jatuhnya pesawat Casa 212 di Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, mendesak pemerintah agar lebih serius dalam melakukan evakuasi. Mereka menilai pemerintah lamban lantaran hingga hari ketiga, Jumat (1/10/2011) ini, belum ada satu pun korban yang berhasil di evakuasi.

    Para keluarga korban kini berkumpul di tepi lapangan SMP Negeri 1 Bahorok yang dijadikan helipad darurat. Mereka menunggu kabar terbaru tentang kondisi korban. "Sampai saat ini, kami belum memperoleh informasi berarti. Semua masih serba tidak jelas," kata Kristian, salah satu keluarga korban.

    Kejengkelan serupa disampaikan Dedy dan Herman. Mereka sejak hari pertama datang dari Aceh Tenggara untuk mengetahui nasib pasangan Suhelman dan Juli Dahliatna. Mereka meyakini evakuasi bisa dilakukan dengan lebih cepat jika pemerintah serius.

    Herman sendiri sempat mencoba menjangkau lokasi jatuhnya pesawat di bukit Hulusekelem melalui jalan darat. Namun enam jam kemudian dia balik arah lantaran kehabisan bekal. "Pemerintah pasti bisa melakukan lebih dari yang kami lakukan kalau serius," ujarnya.

    Source: kompas regional

    Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - Keluarga Korban Desak Pemerintah Serius.


    Beloved Mexican comic ‘Capulina’ dies at age 85

    Posted: 30 Sep 2011 07:32 PM PDT

    MEXICO CITY – The beloved Mexican comic known as “Capulina” has died at age 85, after a six-decade career as Mexico’s equivalent of funny fat man Oliver Hardy.

    The spokesman for Mexico’s National Actors Association says comic actor Gaspar Henaine Perez died at a Mexico City hospital. The cause of death hasn’t been released. Henaine Perez had suffered pneumonia and ulcers.

    Capulina acted in nearly 100 films, often appearing as a bumbling but good-natured sidekick wearing an old hat with no crown. He later appeared in children’s TV series and movies.

    Actors Association spokesman Gustavo de Anda said a memorial service was being held Friday night.

    Born on Jan. 6, 1926, Henaine Perez is survived by his wife, a son and a daughter.

    source: Yahoo Movies

    Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - Beloved Mexican comic ‘Capulina’ dies at age 85.


    UGM vows to submit out 1,000 creative project proposals next year

    Posted: 30 Sep 2011 07:32 PM PDT

    UGM vows to submit out 1,000 creative project proposals next year
    The Jakarta Post, Jakarta | Sat, 10/01/2011 9:15 AM
    A |A |A|

    Gadjah Mada University (UGM), claimed to be the oldest in the country, has vowed to submit 1,000 of its student creative project proposals to student competitions in 2012, up from 936 sent out this year.

    We feel challenged to reach this target because weve produced fewer proposals than other universities this year, UGM director of students affairs Haryanto said Friday as quoted by Antaranews.com.

    He said, however, that 39 out of the 936 proposals submitted this year that had reached the Student National Science Week XXIVs main stages in Makassar, South Sulawesi, were dominated by proposals from UGM.

    Haryanto said that UGM had finally managed to win first prize for its proposals this year, and vowed to repeat the feat next year.

    Source: the jakarta post

    Berita Lain:

    + Arsip Berita Indonesia - UGM vows to submit out 1,000 creative project proposals next year.


    0 komentar:

    Poskan Komentar

     

    Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com