10.20.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

FIM Batasi 32 Pembalap Untuk Moto2 2012

Posted: 19 Oct 2011 07:44 PM PDT

20111020DaftarMoto22012 FIM Batasi 32 Pembalap Untuk Moto2 2012

Selain merilis daftar tim balap yang akan berlaga di kelas pengganti GP 125 cc yaitu Moto3, FIM (Federasi balap motor dunia) juga merilis daftar tim yang akan berlaga di kejuaraan Moto2 musim depan. Tapi berbeda dengan tahun ini yang memiliki jumlah peserta hingga 38 pembalap, tahun depan regulasi yang mengatur jumlah pembalap dibatasi maksimal hingga 32 pembalap fulltime (1 musim).

Sama halnya dengan kelas Moto3, jumlah pembalap juga dibatasi sebanyak itu di Moto2. Sementara jumlah tim juga tidak boleh lebih dari 20. Hal ini dilakukan FIM untuk memperhatikan faktor keamanan pembalap. Mengingat jumlah pembalap yang terlalu banyak, terlalu riskan jika terjadi senggolan di lintasan.

Jumlah tim yang dibatasi hingga 20 saja, membuat tim Bainet Sport harus rela menjadi tim cadangan jika ada tim yang tidak memenuhi persyaratan atau malah keluar karena ingin berkompetisi di kelas lain. Rata-rata tim yang terdaftar juga merupakan tim yang tahun ini berlaga di kejuaraan Moto2.

Tim Kiefer Racing yang kabarnya bakal memboyong Stefan Bradl ke kelas MotoGP dan meninggalkan ajang balap Moto2, masih terdaftar sebagai calon peserta Moto2 tahun 2012 mendatang. (otosport.co.id)

Daftar awal tim Moto2 untuk musmi 2012 :
1. Forward Racing
2. Gresini Racing
3. GP Team Switzerland
4. Ioda Racing Project
5. Italtrans Racing Team
6. JIR Moto2
7. Kiefer Racing
8. Mapfre Aspar Moto2
9. Marc VDS Moto2GP
10. Monlau Competicion
11. MZ Motor
12. Pons Racing
13. QMMF Racing Team
14. Racing Team by Queroseno
15. Speed Master
16. Speed Up
17. Stop and Go Racing Team
18. Technomag CIP
19. Tech 3
20. TT Motion Events

*Tim cadangan : Bainet Sport

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : Moto2, Daftar Tim Moto2, Tim Moto2 2012,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FIM Batasi 32 Pembalap Untuk Moto2 2012.


Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang

Posted: 19 Oct 2011 07:44 PM PDT

20111017 mitsubishi 1 Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang 

JAKARTA – Mengandalkan besutan yang tak terlalu pasaran, bisa menjadi poin lebih saat mengikuti sebuah kontes. Strategi Jhemmy Bakko ternyata tak sepenuhnya meleset.

Saat Mitsubishi Lancer EX 2009 miliknya mendapat juara The Best Extreme Body Kit, terlihat senyum puas sebagai pertanda rumusannya cukup jitu.

EXTREME BODY KIT
Memang, untuk mendapat gelar bergengsi ini Jhemmy tak bisa sendirian. Rumah modifikasi Autodrezz yang sudah punya nama di Manado menjadi partner Jhemmy.

Jimmy Laatung yang sudah piawai merombak sedan Jepang untuk ajang kontes, mengerti betul kemauan Jhemmy yang masih duduk di bangku sekolah ini.

Di benaknya, aksen sport kental  yang menjadi ciri khas Lancer selama ini, harus bisa menyatu dengan elegansi dan detil  presisi khas besutan kontes.

Makanya selain bermain dengan body kit yang dominan dibuat secara customized dengan material fiberglass, Jhemmy juga menjejalkan peranti audio lengkap hingga pada bagian bagasi.

20111017 mitsubishi 2 Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang

Rencana ke depannya, dapur pacu juga akan dioprek. Napas dulu deh, biar orang tua enggak kaget, kelakar Jhemmy. Maklum, untuk aplikasi body kit dan interior saja sudah merogoh kocek hingga Rp 200 juta dan menghabiskan waktu selama 5 bulan.

Ubahannya meliputi pintu gunting, kap mesin, side skirt, front spoiler, rear diffuser, rear wing dan sunroof Webasto. Sementara bagian interior banyak bermain dengan audio system dan multi monitor.

Autodrezz cukup jeli memanfaatkan peluang ini pada Lancer EX yang kental dengan nuansa sport. Meski ubahan pada bagian interior sebatas bermain dengan sound system, namun eksterior justru mengedepankan aksen fast car.

Bisa dilihat dari kap mesin yang banyak ram air untuk ventilasi udara khas besutan balap. Termasuk diffuser belakang yang tak lain banyak dipakai pada mobil touring dunia.

20111017 mitsubishi 3 Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang

Makin sip setelah rear wing buatan C-West berbahan carbon fibre ikut terpasang rapi di kap bagasi. Apalagi Jimmy juga melebarkan bodi dengan over fender kit custom.

Tak lain untuk bisa menyembunyikan pelek Illusionist 20 inci berkelir hitam dan ban Achilles 245/30-20 untuk depan dan 275/40-20 pada bagian belakang.

Mendukung hobinya yang doyan  main game, seperangkat audio, game console Sony Playstation 3 hingga monitor TV LCD 19 inci dibalik kap bagasi ternyata bisa menambah nilai plus rombakannya. (mobil.otomotifnet.com)

Autodrezz: 0852400093939

Penulis : Kl:X | Teks Editor : Bagja | Foto : Kelix
Tags : mobil bekas , motogp , f1 , motor bekas , tips motor , tips mobil , modifikasi , jip , otosport , otomotif , otomotifnet , otoshop , klub , komunitas , ototest , iklan baris , direktori , forum , road race , motocross , indoprix , motoprix , rally , wrc , wsbk , wss , drag , drag bike , drag race , supersport , formula 1 , gokart , drift , drifting , slalom , honda , yamaha , suzuki , kawasaki , toyota , daihatsu , mitsubishi , nissan,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mitsubishi Lancer EX, Sudah Jarang Bertampang Garang.


Carla Bruni Lahirkan Bayi Perempuan

Posted: 19 Oct 2011 07:35 PM PDT

44cf3dd23d967735544053b13a9f0086 Carla Bruni Lahirkan Bayi Perempuan

Carla Bruni-Sarkozy. AP/Jacques Brinon

TEMPO Interaktif, Paris – Ibu Negara Prancis, Carla Bruni-Sarkozy, dikabarkan melahirkan seorang bayi perempuan. Media massa Prancis mewartakan mantan supermodel berusia 43 tahun tersebut melahirkan di klinik di La Muette, Paris, Rabu, 19 Oktober 2011.

Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, 56 tahun, diperkirakan tidak ada saat istrinya melahirkan. Sebab, presiden berusia 56 tahun tersebut baru kembali dari Frankfurt, Jerman, untuk membahas krisis utang di Eropa. Sedangkan Carla Bruni melahirkan sekitar pukul 20.00.

Saat ditanya mengenai kehamilan istrinya, Sarkozy enggan berkomentar. Juru bicara Sarkozy pun demikian.

Radio Europe 1 memberitakan Carla Bruni dalam kondisi yang baik usai melahirkan di klinik privat di sebelah barat Paris tersebut.

Bayi yang namanya belum diketahui tersebut merupakan anak pertama pasangan Carla Bruni dan Nicolas Sarkozy. Namun Sarkozy sendiri sudah memiliki tiga anak dari dua pernikahan sebelumnya. Sementara Carla Bruni mempunyai satu anak laki-laki berusia 10 tahun dari kekasih sebelumnya.

Carla Bruni membenarkan dia hamil pada Juli lalu. Saat itu, ia mengaku kehamilannya tersebut sebagai sebuah kegembiraan yang tidak diduga. Bulan lalu, ia mengaku kehamilannya tidak penting bagi warga Prancis. Karena itu, Carla Bruni melarang foto anaknya dipublikasikan di media massa.

CBSNEWS | KODRAT

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Carla Bruni Lahirkan Bayi Perempuan.


Ledakan di SPBG Pinang Ranti, Diduga Kebocoran Gas

Posted: 19 Oct 2011 07:35 PM PDT

1244022620X310 Ledakan di SPBG Pinang Ranti, Diduga Kebocoran Gas Aryo Wisanggeni/KOMPAS SPBG Pinang Ranti

JAKARTA, KOMPAS.com – Ledakan terdengar dari area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2011) tadi.

Sebuah bus transjakarta dan satu unit pompa mengalami kerusakan akibat ledakan itu. Kepala Seksi Humas Polsek Makasar Aiptu Arief Rachman, yang dihubungi tadi, mengatakan, ledakan terjadi Kamis sekitar pukul 8.30. Akibat ledakan itu, terjadi kerusakan di areal SPBG.

"Informasi yang kami peroleh, satu unit busway dan satu unit pompa BBG rusak," kata Arief. Petugas SPBG sedang menangani kejadian itu. Belum diketahui penyebab ledakan, namun diduga akibat kebocoran gas. Sejauh ini belum dilaporkan kerusakan lain ataupun adanya korban.

 

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ledakan di SPBG Pinang Ranti, Diduga Kebocoran Gas.


Villas-Boas tidak Akan Maafkan Diri Jika Chelsea tanpa Gelar

Posted: 19 Oct 2011 07:35 PM PDT

Kamis, 20 Oktober 2011 09:21 WIB

20111020 074431 Villas Boas Villas Boas tidak Akan Maafkan Diri Jika Chelsea tanpa Gelar

Foto : AP/Tom Hevezi/bo

LONDON: Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mengaku tak akan memaafkan dirinya sendiri jika gagal membawa The Blues mendapatkan gelar juara bergengsi pada musim 2011/12.

Menurut Villas-Boas, ia ingin mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions, gelar yang belum pernah dipersembahkan manajer sejak era Roman Abramovich.

“Saya ingin mendapatkan sesuatu yang bisa dibanggakan dalam karir saya ketika semuanya selesai,” ujar Villas-Boas, Rabu (19/10).

“Masa untuk saya bisa merasa bangga atas apa yang saya dapat akan tiba, dan (setelah itu) saya akan meninggalkan posisi saya.

“Memiliki dan membangun, sebuah tim yang memperagakan sepak bola indah sangat penting. Harus ada level hiburannya. Tapi lemari trofi adalah sesuatu yang bisa dilihat.”

“Bagaimana kami mendapatkannya harus melalui sesuatu yang berharga dan penuh kehormatan. Tapi yang saya harapkan adalah mendapatkan trofi.”

“Saya tak akan memaafkan diri saya jika gagal mendapatkan gelar juara di turnamen bergengsi bersama klub ini.” (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Villas-Boas tidak Akan Maafkan Diri Jika Chelsea tanpa Gelar.


Pazzini Jaminan Kemenangan Inter

Posted: 19 Oct 2011 07:35 PM PDT

Kamis, 20 Oktober 2011 09:08 WIB

20111020 074804 pazzini Pazzini Jaminan Kemenangan Inter

Foto : REUTERS/Giorgio Benvenuti/bo

MILAN: Inter Milan boleh menganggap Giampaolo Pazzini sebagai pemain keberuntungan mereka. Pasalnya, setiap pemain mereka itu diturunkan, dan mencetak gol, hampir pasti kemenangan akan menjadi milik Inter.

Sejak bergabung dari Sampdoria di bulan Januari, Pazzini sudah mencetak 14 gol dari 28 pertandingan untuk Nerazzurri.

Gol tersebut tercipta di 11 laga berbeda. Uniknya, 11 laga di mana Pazzini mencetak gol semuanya berakhir dengan kemenangan, demikian dari catatan statistik yang ada.

Bukti nyata adalah gol tunggalnya ke gawang Lille dinihari tadi, yang membuat Inter meraih tiga poin penuh di Liga Champions.

Rekor tersebut juga berlaku di timnas Italia. Dari 21 laga membela Azzurri, tiga gol dilesakkan Pazzini dan timnya juga meraih kemenangan. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pazzini Jaminan Kemenangan Inter.


Empat hal tentang Bandara Lombok dari Presiden

Posted: 19 Oct 2011 07:33 PM PDT

“Alasan pertama, saat ini secara nasional jasa atau bisnis angkutan udara meningkat,” kata Presiden saat meresmikan Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Ia merujuk kenaikan pengguna angkutan udara pada arus mudik tahun ini yang diikuti penurunan pengguna kereta api.

Alasan kedua, kata Presiden, bandara internasional yang memadai akan mendorong pariwisata NTB karena meningkatkan kelancaran arus masuk dan keluar penumpang.

“Saya juga mendengar, ada keinginan masyarakat agar bandara ini bisa menjadi embarkasi haji,” katanya.

Kepala Negara mengatakan bahwa hal itu dapat dipenuhi jika bandara internasional Lombok memenuhi persyaratan yang telah ada.

Alasan keempat, kata Presiden, Bandara Internasional Lombok membantu pemerintah dalam mendorong konektivitas di seluruh Indonesia.

Presiden menggarisbawahi keperluan untuk memastikan pembebasan tanah tidak merugikan warga.

“Saya memberikan instruksi agar pembebasan tanah dilakukan secara tertib dan masyarakat jangan dirugikan tapi saya juga minta dukungan masyarakat untuk pembangunan,” ujarnya.(*)

G003/R007

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat hal tentang Bandara Lombok dari Presiden.


T Box, Penetral Udara di Ruang Perokok

Posted: 19 Oct 2011 07:31 PM PDT

128185 smoking room  ruang khusus perokok 300 225 T Box, Penetral Udara di Ruang Perokok

VIVAnews – Dewasa ini, semakin banyak perokok yang melakukan kebiasaan buruknya itu di sembarang tempat. Untuk menanggulanginya, kini tersedia smoking room agar mereka tidak mencemari udara sekitar.

Smoking room berfungsi agar gas polutan yang dihasilkan oleh rokok tidak menyebar dan mengganggu orang lain yang berada di sekitar perokok aktif. Tetapi, tahukah Anda bahwa semakin banyak perokok yang merokok di smoking room, semakin sedikit pula oksigen yang mereka hirup?

Bukan hanya itu, gas polutan seperti CO2 terus berputar pada ruangan itu jika tidak ada sirkulasi udara dan pastinya, CO2 tersebut juga akan terhirup oleh perokok. Ini tentu akan semakin membahayakan paru-paru si perokok.

Melihat fenomena tersebut, sekelompok siswa SMA 3 Semarang berusaha memberikan solusi agar perokok dapat menikmati udara bersih dengan membuat alat penyaring udara. Alat tersebut disebut T-Box atau Thunder Box.

“Kami sebut Thunder Box (T Box) karena bisa menghasilkan daya yang besar, 2000 Volt, ini sebagai pemicu petir,” ujar Zihramma Afdi, salah satu penemu pada VIVAnews, 20 Oktober 2011. Afdi menemukan alat ini bersama dengan rekannya, Hermawan Maulana, yang sama-sama duduk di kelas 11 IPA.

Kotak ini terdiri dari beberapa komponen, yakni T Box sebagai pemicu daya dan timer dengan dihubungkan dengan travo berdaya 220 volt. Daya T Box kemudian dihubungkan dengan PCB (lempeng baja) berfungsi sebagai konduktor udara.

Komponen yang berada di dalam lempeng PCB terdapat sekrup baja untuk menghasilkan petir elektrik yang berfungsi untuk menyaring CO2 yang masuk ke dalam kotak. Hasil dari proses kotak PCB akan menghasilkan kadar udara yang bersih.

Menurut Afdi, cara kerja sistem ini yaitu dengan menghubungkan PCB atas dengan listrik bertegangan 2KV pada posisi positif dari T-Box, kemudian menghubungkan plat PCB bawah pada aliran negatif dari T-Box.

Dari situ akan muncul percikan listrik pada sekrup-sekrup selanjutnya, karbon pada CO2 akan tertarik dan menempel pada sekrup, sedangkan unsur oksigen akan terpisah dengan unsur karbon lalu oksigen melaju keluar dari box melalui lubang di sisi lain box.

“Dalam proses di PCB, asap rokok akan terurai dengan pemicu petir tersebut, sehingga menghasilkan 02 bebas yang merupakan output dari PCB,” tambah Afdi.

Udara Kotor

Menurut Afdi, alat ini sudah diujicoba di laboratorium Universitas Diponegoro Semarang dengan memasukkan larutan Ca OH2 untuk mengikat Co2. Jika tingkat PH semakin tinggi, itu berarti sifat larutan semakin basa.

Pada ketiga percobaan dengan tidak menggunakan T-Box, didapati angka PH yang lebih tinggi daripada ketiga percobaan dengan menggunakan T-Box. Hal tersebut dapat disebabkan karena tingkat CO2 yang terdapat pada box dengan tidak menyalakan T-Box lebih tinggi daripada jika menyalakan T-Box. Jika Kadar CO2 yang larut pada Ca(OH)2  semakin tinggi, maka tingkat PHnya juga semakin tinggi pula.

Afdi mengklaim alat ini dapat meminimalisir udara kotor yang tercemar oleh asap rokok meskipun secara mutlak tidak signifikan.

Atas hasil jerih payahnya, penemuan ini mendapat apresiasi dari LIPI dengan menjadi salah satu nominasi riset bidang IPT. “Meski tidak menang, semoga alat ini bisa diaplikasikan oleh masyarakat,” tutupnya.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - T Box, Penetral Udara di Ruang Perokok.


Pantura Kudus-Pati Berdebu

Posted: 19 Oct 2011 07:31 PM PDT

0916452620X310 Pantura Kudus Pati Berdebu Albertus Hendriyo Widi Ismanto/KOMPAS Jalan pantai utara atau pantura Kudus-Pati di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berdebu

KUDUS, KOMPAS.com – Jalan pantai utara atau pantura Kudus-Pati di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berdebu. Kondisi itu mengganggu para pengendara dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Debu jalan berasal dari lokasi jalan yang sedang diperbaiki. Saat ini, jalan itu sedang dibeton mulai dari Desa Bareng-Terban sejauh sekitar tiga kilometer.

Di titik jalan yang masih berpasir dan berbatu, setiap kali ada kendaraan besar, seperti bus dan truk, debu beterbangan. Hal itu mengganggu dan mengurangi jarak pandang.

"Setiap pagi dan sore, saya melalui jalan ini. Namun jarang ada penyiraman jalan untuk mengurangi debu," kata Wagino (40), pengendara sepeda motor.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pantura Kudus-Pati Berdebu.


FIM Rilis Daftar Awal Tim Moto3 2012

Posted: 19 Oct 2011 07:28 PM PDT

20111020DaftarMoto32012 FIM Rilis Daftar Awal Tim Moto3 2012

Tidak jauh berbeda dengan antusias para pemilik tim ketika ajang Moto2 baru dibuka tahun 2010 yang menggantikan GP 250 cc, kelas GP 125 cc yang digantikan dengan kelas Moto3 juga disesaki tim balap. FIM (Federasi balap motor dunia) bahkan sudah merilis data awal tim yang akan ambil bagian pada kejuaraan Moto3 tahun depan.

Jumlah tim yang mendaftar untuk kejuaraan Moto3 tersebut, sebagian besar adalah tim yang juga berkompetisi di kelas GP 125 cc. Tapi ada juga tim baru yang sudah mempunyai nama di ajang MotoGP dan Moto2 yaitu Gresini Racing dan CIP Technomag. Sementara tim yang mempunyai line di semua kelas adalah tim Aspar dan Gresini Racing.

Namun rilis awal ini masih hitungan kasar jumlah tim yang hadir. Jika menghitung jumlah total pembalap yang dibawa oleh 20 tim ini, kabarnya berjumlah 32 pembalap. Berarti hanya ada beberapa tim saja yang menurunkan 2 pembalap. Pengumuman final tentang tim yang dinyatakan lolos, akan diumumkan di MotoGP Valencia.  (otosport.co.id)

Daftar tim yang sudah memasukkan proposal ke FIM :
1. Ajo Motorsport Red Bull
2. Avant Airasia Ajo
3. Bankia Aspar Team
4. By Queroseno Racing
5. Caretta Technology (Techno Racing)
6. CBC Corse
7. Gresini Racing
8. Ioda Racing Project
9. Mahindra Racing Team
10. Monlau Competicion
11. Moto FGR
12. Moto Racing Matteoni
13. MZ Motor Co
14. Racing Team Germany
15. RW Racing GP BV
16. Team Italia FMI
17. Team Machado
18. Technomag CIP
19. TT Motion Events Racing
20. Worldwide Communications (Phonica Racing)

*Tim cadangan : Technomag CIP

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : MotoGP
Tags : Moto3, Moto3 2012, FIM, Tim Moto3,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FIM Rilis Daftar Awal Tim Moto3 2012.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com