10.02.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Umay Bercita-cita Jadi Pesepakbola Dunia

Posted: 01 Oct 2011 07:36 PM PDT

Minggu, 2 Oktober 2011 – 09:01 wibFiddy Anggriawan – Okezone 4xENrltJ5M Umay Bercita cita Jadi Pesepakbola Dunia Umay Shahab (Foto:Fiddy Anggriawan/okezone)

JAKARTA – Umay Shahab berprestasi sebagai penyanyi dan aktor cilik. Tak puas, dia bercita-cita menjadi pemain sepakbola dunia.

Host acara sepak bola ini ingin sekali merumput di klub kesukaannya, AC Milan.

“Cita-cita Umay ingin menjadi pemain bola, tapi enggak mau di Timnas. Inginnya jadi pemain profesional dan kalau bisa bermain di AC Milan. Soalnya Umay suka banget sama club itu,” kata Umay yang ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Meski masih kecil, anak lelaki yang kini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar itu sudah bisa membagi waktu untuk karier keartisan dan sekolah. Hingga kini, Umay disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron dan promo album.

Artis kelahiran Jakarta, 16 Februari 2001, itu setiap hari memulai kegiatan sejak pukul 06.30 WIB, yakni belajar di sekolah. Kegiatan belajar mengajar itu berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

“Habis sekolah baru bisa syuting, menyanyi, atau nge-host. Tapi Umay enggak mau terlalu capek. Paling jam 10.00 malam harus sudah selesai karena harus istirahat,” paparnya.(ang)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Umay Bercita-cita Jadi Pesepakbola Dunia.


Kolter Pertama Jateng Berangkat

Posted: 01 Oct 2011 07:32 PM PDT

0850202620X310 Kolter Pertama Jateng Berangkat SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

BOYOLALI, KOMPAS.com — Kelompok terbang (kloter) pertama hingga ketiga rombongan jamaah calon haji dari Jawa Tengah mulai diberangkatkan pada Minggu (2/10/2011). Pemberangkatan sebanyak 1.125 orang jamaah tersebut dilepas Gubernur Jateng Bibit Waluyo di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

Bibit berpesan agar para calon haji menjaga kesehatan mereka selama di Arab Saudi. "Tidak usah yang neko-neko. Yang penting hati niat untuk beribadah. Kelebihan dan kekurangan selama di sana harus diterima," kata Bibit.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng Imam Haromain menyebutkan, tahun 2011 jemaah calon haji yang terdaftar di Jateng mencapai 33.815 orang. Angka itu naik dari jumlah sebelumnya 33.600 orang pada tahun 2010.

Tahun ini, jemaah dilepas di embarkasi dengan alasan keamanan, tidak di bandara seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, paspor juga dipindai sehari sebelumnya untuk menghindari adanya paspor palsu.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kolter Pertama Jateng Berangkat.


Menteri Agama melepas keberangkatan calon haji

Posted: 01 Oct 2011 07:30 PM PDT

2011080211514030 Menteri Agama melepas keberangkatan calon haji

Menteri Agama, Suryadama Ali. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)

Menteri Agama mengingatkan para calon jemaah haji hendaknya fokus beribadah untuk mendapatkan haji mabrur, selain tetap menjaga kesehatan, serta berhemat.

Menteri Agama yang juga “Amirul Haj” mengingatkan bahwa mereka membawa misi bangsa dan karena itu harus berdisiplin dan tertib dalam mengikuti prosesi ibadah haji.

Tahun ini, pada keberangkatan para calon jemaah haji dari Indonesia, mengenakan batik agar mudah dikenali sehingga memudahkan pelayanan, kata Menag.

Direktur Pelayanan Haji Zainal Abidin Supi dalam laporannya menyebutkan para calon jemaah haji diberangkatkan secara serentak melalui 11 embarkasi pada Minggu (2/10) kecuali dari embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan pada Kamis (6/10).

Hadir pada acara pelepasan keberangkatan kelompok terbang pertama calon jemaah haji itu antara lain Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar, Irjen Kementerian Agama Suparta, dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Slamet Riyanto, Perwakilan dari Kedutaan Besar Arab Saudi, anggota Komisi VIII DPR, dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kurdi Mustopa.
(E001) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menteri Agama melepas keberangkatan calon haji.


Menag lepas kloter pertama calhaj

Posted: 01 Oct 2011 07:30 PM PDT

20111001KloterPertama011011 1 Menag lepas kloter pertama calhaj

Kloter Pertama Sejumlah calon jamaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Surabaya tiba di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, Sabtu (1/10). Sebanyak 445 orang CJH kloter pertama berasal dari kabupaten Bangkalan, Madura akan berangkat menuju Tanah Suci pada Minggu (2/10). (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat) ()

Hendaknya Calhaj punya pikiran fokus untuk ibadah untuk mendapatkan haji mabrur. Jaga kesehatan dan jangan boros tenaga, boros uang sehingga mengganggu ibadah. Hadir pada acara pelepasan tersebut perwakilan dari Kedutaan Besar Arab Saudi, Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar, Irjen Kemenag Suparta, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Slamet Riyanto, Menkes Endang Setianingsih, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Muhaemin Lutfi, anggota Komisi VIII dan anggota DPD DPR, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kurdi Mustopa serta para pejabat di lingkungan instansi terkait.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta bertolak Calhaj dari Tasikmalaya, Jawa Barat, menggunakan pesawat Saudi Arabia yang langsung menuju Madinah.

Pada acara pelepasan Calhaj tersebut Menag didampingi Indah Suryadharma Ali.

Direktur Pelayanan Haji Zainal Abidin Supi dalam laporannya menyebutkan, Calhaj diberangkatkan melalui 11 embarkasi. Kecuali dari embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan pada 6 Oktober, yang lainnya secara serentak mulai 2 Oktober.

Menag Suryadharma Ali dalam pidato pelepasan Calhaj di ruang keberangkatan terminal haji Soekaro Hatta mengatakan, hendaknya Calhaj punya pikiran fokus untuk ibadah untuk mendapatkan haji mabrur. Jaga kesehatan dan jangan boros tenaga, boros uang sehingga mengganggu ibadah.

Calhaj bawa misi bangsa dan karena itu harus berdisiplin dan tertib. Tahun ini Calhaj gunakan batik yang bermakna jemaah mudah dikenali sehingga memudahkan pelayanan, kata Menag.

Ia minta perhatian Calhaj yang dekat dengan Majidil Haram untuk memanfaatkannya untuk beribadah. Tahun ini pondokan bagi Calhaj dekat dengan Masjidil Haram.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menag lepas kloter pertama calhaj.


Ribuan becak akan dihiasi banner SEAG

Posted: 01 Oct 2011 07:30 PM PDT

Angkutan rakyat becak jumlahnya cukup banyak di Palembang, sehingga dinilai cukup efektif menjadi media promosi. Wakil Direktur II Indonesia SEA Games Organizing Committee (InaSOC), H Muddai Madang, mengatakan di Palembang, Minggu, pemasangan banner itu akan dilakukan pada pertengahan Oktober atau dua pekan menjelang SEA Games (SEAG) berlangsung.

“Angkutan rakyat becak jumlahnya cukup banyak di Palembang, sehingga dinilai cukup efektif menjadi media promosi,” ujarnya.

Apalagi, dia melanjutkan, perhelatan SEAG XXVI, 11-22 November mendatang, akan dibuat bebas dari polusi udara.

“Nantinya area Jakabaring Sport City hanya boleh dilalui kendaraan berbahan bakar gas. Jadi hanya boleh becak dan sepeda, untuk sepeda motor dan mobil berbahan bakar bensin tidak akan diizinkan masuk,” ujar dia pula.

Karena itu, panitia pelaksana perlu menyediakan 300 becak di dalam Komplek Olahraga Jakabaring selama SEA Games berlangsung.

“Becak yang disertai petugasnya akan bertugas mengantar atlet atau ofisial ke tempat tujuan secara gratis, karena sudah dibayar panitia sebesar Rp150 ribu per hari,” kata Muddai pula.

Muddai menambahkan, untuk menjalankan tugasnya, para tukang becak itu akan diberi pembekalan soal kewajiban mereka memberikan kepuasan kepada penumpang.

“Tidak semua penarik becak akan direkrut, karena mereka harus lulus seleksi,” ujarnya lagi.

Muddai menambahkan, becak dipilih karena dinilai merupakan sarana angkutan masyarakat Palembang yang bebas polusi dan unik, sehingga ada kesan etnik dan tradisional.

“Becak SEA Games ini nantinya tidak hanya menjadi sarana transportasi bagi atlet menuju arena pertandingan, tetapi juga sarana transportasi bagi atlet yang ingin berkeliling di Jakabaring,” ujarnya.

(PSO-037)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ribuan becak akan dihiasi banner SEAG.


Tak Mau Jadi Sutradara, Brad Pitt Pilih Keluarga

Posted: 01 Oct 2011 07:21 PM PDT

Tak Mau Jadi Sutradara, Brad Pitt Pilih Keluarga
1780698 Tak Mau Jadi Sutradara, Brad Pitt Pilih Keluarga

Jakarta – Brad Pitt tetap memilih berakting dibandingkan menjadi sutradara. Alasan demi menjaga keharmonisan keluarga.

Mengutip femalefirst, Sabtu (1/10), Brad Pitt tak akan mengarahkan film, karena bisa membuat keluarganya berantakan karena habis waktu untuk kumpul bersama.

Aktor berusia 47 tahun yang memiliki anak Steve (10), Pax (7), Zahara 6), Shiloh (5) dan kembar Vivienne dan Knox (6) dengan pasangan Angelina Jolie ini mengatakan, “Saya tidak tertarik jadi sutradara. Pekerjaan itu bisa membuat saya dan keluarga gila,” paparnya.

“Saya tetap ingin memiliki waktu bersama dan mengurus mereka,” imbuhnya. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tak Mau Jadi Sutradara, Brad Pitt Pilih Keluarga.


Nania ‘Idol’ Tak Mau Berbohong Lagi

Posted: 01 Oct 2011 07:21 PM PDT

Nania ‘Idol’ Tak Mau Berbohong Lagi
1780696 Nania Idol Tak Mau Berbohong Lagi

Jakarta – Nania 'Idol' tak mau berbohong lagi soal musik. Nania yang kesohor berkat musik pop dan jazz, memutukan total musik rock.

“Takut? buat apa takut. Aku tak mau terus berbohong soal musik. aku apa adanya, aku suka musik rock,” ujar Nania di acara Fight Violence with Music di The Rock Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, MinggU (1/10).

Nania yang terkenal dengan gaya pop dan jazz ini mengaku tertarik musik rock sejak anak-anak. “Aku kan suka musik rock dari masih kecil. Terbiasa mendengar musik-musik rock kesukaan ayahku. Pastinya, kita semua akan terus berjuang sampai mendapatkan harapan atau goal yang kita tuju,” paparnya.

“Sekali lagi takut sama sekali nggak, karena saya sudah nyaman di sini (dengan musik rock,” imbuhnya. [aji]

Alasan itulah yang membuat Nania mau bergabung meramaikan Fight Violence

“Ya, aku senang bisa tampil bersama band Divine, Trashline dan Dirty Edge. Mereka musisi trash metal, aku suka musik itu, aku akan menyanyikan rock. Aku yang sebenarnya ya, yang seperti ini,” papar Nania penuh senyum.

“Semoga kita bisa diterima di 6 kota yang kita pilih. Ya, kita mohon dukungan dan doa semua pihak untuk membawa Fight Violence with Music movement ini ke kota-kota lain di luar Jakarta,” imbuhnya.

Nania sendiri tampil berkolaborasi dengan Cainomen dan Trashline. Nania di antaranya akan membawakan lagu rovk keras dari Hallowen dan Iron Maiden. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nania ‘Idol’ Tak Mau Berbohong Lagi.


Tamsil Linrung denies role in manpower ministry graft case

Posted: 01 Oct 2011 07:04 PM PDT

Tamsil Linrung denies role in manpower ministry graft case
The Jakarta Post, Jakarta | Sun, 10/02/2011 8:43 AM
A |A |A|

House budget committee deputy chief Tamsil Linrung denied that he had asked for a five percent fee from the state budget for the Manpower and Transmigration Ministry, as alleged by graft suspect Dharnawati.

I have never met Dharnawati, nor have I ever made any contact with her in my life. Thus, how can it be possible that I asked anything from her, Tamsil said Saturday as quoted by tempointeraktif.com.

During questioning Dharnawati told Corruption Eradication Commission (KPK) investigators that she had been asked by Sindu Malik Pribadi and Iskandar Pasajo, two other witnesses in the case, to provide a 10 percent commitment fee, of which five percent would be given to Tamsil Linrung for his influence as a House budget official.

Dharnawati was a local businesswoman in Papua who had attempted to place her bid in a state infrastructure project in the region. She was arrested by KPK detectives along with Dadong Irbarelawan and I Nyoman Suisnaya, two ministry officials charged with bribery who are now presently in KPK custody

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tamsil Linrung denies role in manpower ministry graft case.


Tak Didengar, Nania ‘Idol’ Marah

Posted: 01 Oct 2011 07:00 PM PDT

Fght Violonce with Music
Tak Didengar, Nania ‘Idol’ Marah
1780691 Tak Didengar, Nania Idol Marah

Jakarta – Nania 'Idol' memutuskan terlibat dengan musisi trash metal. Alasannya, demi memuasakan rasa marahnya karena tak didengar.

“Kita selama ini ada rasa marah, karena tak pernah didengar. Kita dipaksa seperti ini yang lain. Ya, aku senang bisa gabung,” ungkap Nania 'Idol' sebelum tampil menyanyi di panggung Fight Violence with Music di The Rock Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10).

Nania yang terkenal dengan gaya pop dan jazz ini pun mengaku tertarik terlibat dengan musisi trash metal, karena Fight Violence with Music itu peduli terhadap pemberantasa kekerasaan seperti tawuran, perkosaan, pelanggaran hak asasi manusia dan sebagainya.

“Ya, aku senang bisa tampil bersama band Divine, Trashline dan Dirty Edge. Mereka musisi trash metal, aku suka musik itu, aku akan menyanyikan rock. Aku yang sebenarnya ya, yang seperti ini,” papar Nania penuh senyum.

“Semoga kita bisa diterima di 6 kota yang kita pilih. Ya, kita mohon dukungan dan doa semua pihak untuk membawa Fight Violence with Music movement ini ke kota-kota lain di luar Jakarta,” imbuhnya.

Nania sendiri tampil berkolaborasi dengan Cainomen dan Trashline. Nania di antaranya akan membawakan lagu rovc keras dari Hallowen dan Iron Maiden. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tak Didengar, Nania ‘Idol’ Marah.


Mazzarri ‘Rayakan’ Ultah di Markas Inter

Posted: 01 Oct 2011 06:55 PM PDT

56739 walter mazzarri 300 225 Mazzarri Rayakan Ultah di Markas Inter

 

VIVAnews – Kebahagiaan ganda tengah dirasakan allenatore Napoli, Walter Mazzarri. Kemenangan 3-0 atas Inter Milan, dini hari tadi, Minggu, 2 Oktober 2011, menjadi kado terindah di hari ulang tahun ke-50 pelatih asal Italia tersebut.

Tampil di hadapan ribuan Interisti di Giuseppe Meazza, Napoli sukses membungkam tuan rumah melalui gol Hugo Campagnaro (43’), Christian Maggio (56’) dan Marek Hamsik (75’). Mazzarri merayakan kemenangan tim besutannya, sekaligus hari kelahirannya yang jatuh tepat pada 1 Oktober.

“Saya berterima kasih pada para pemain, yang telah memberikan kado ulang tahun terindah,” ucap Mazzarri seperti dilansir Football Italia, Minggu 2 Oktober 2011.

Kemenangan Partenopei diwarnai protes keras allenatore Inter, Claudio Ranieri, lantaran keputusan wasit Gianluca Rocchi mengganjar kartu merah Joel Obi, pada menit 41. Emosi Ranieri kian memuncak, kala wasit menunjuk titik putih yang berarti hadiah penalti bagi Napoli.

Ranieri menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, namun keputusan wasit tak bisa diganggu gugat. Menurut Mazzarri, insiden seperti itu kerap terjadi dalam sepakbola dan hampir semua tim pernah mengalaminya.

“Insiden itu pasti terjadi dalam sepakbola. Musim lalu, kami harus kebobolan lewat penalti dan akhirnya kalah melawan AC Milan. Pekan lalu, kami juga harusnya mendapat penalti saat melawan Fiorentina. Jadi, kesalahan-kesalahan bisa terjadi pada siapapun,” jelasnya.

“Saya rasa, permainan kami juga bagus dan dilihat secara keseluruhan performa, kami memang pantas menang,” tegas pria kelahiran San Vincenzo.

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mazzarri ‘Rayakan’ Ultah di Markas Inter.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com