10.22.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

30 Pemrotes Occupy Wall Street Dibekuk Polisi

Posted: 21 Oct 2011 07:29 PM PDT

4461421p 30 Pemrotes Occupy Wall Street Dibekuk Polisi

AFP/Getty Images/Kevork Djansezian
Aksi protes Duduki Wall Street rupanya menjalar di kota lain di Amerika Serikat (AS). Sabtu (1/10), seorang polisi mengawasi sejumlah pemrotes di Balaikota Los Angeles, yang mengunjukkan bentangan tulisan Duduki Los Angeles dalam rangka solidaritas terhadap aksi protes serupa di Wall Street beberapa waktu lalu. Menurut para pemrotes, mereka bukan bagian dari warga AS yang mengambil porsi besar kekayaan bangsa AS di Wall Street.

NEW YORK, KOMPAS.com – Petugas Kepolisian Kota New York, Amerika Serikat menahan 30 pemrotes, termasuk aktivis hak-hak sipil veteran Cornel West, Jumat (21/10/2011) atau Sabtu (22/10/2011) waktu Indonesia barat. Penangkapan itu dilakukan ditengah gerakan Occupy Wall Street yang sudah berlangsung sejak 17 September 2011 untuk menolak ketamakan perusahaan-perusahaan besar di negara itu.

Demikian dilaporkan Kantor Berita AFP di New York, Jumat (21/10.2011).

Juru bicara Kantor Kepolisian New York mengatakan, para pemrotes ditahan karena berusaha menutup jalan masuk perbatasan kawasan Harlem. Mereka ditahan dengan ancaman sanksi sebagai penyebab kekacauan "disorderly conduct".

Sebelumnya, ratusan orang menggelar demonstrasi di kawasan Harlem untuk memprotes praktek petugas kepolisian yang dinilai kontroversial ketika berusaha menghentikan dan menundukan demonstran.

West sendiri, seorang guru besar asal Princeton University telah dibebaskan beberapa saat selepas penangkapan itu. Pergerakan Occupy Wall Street ini mengorganisir demonstrasi dalam beragam ukuran aksi setiap harinya. Setiap aksi dikoordinir oleh orang-orang lokal sekitar tempat aksinya.

Occupy Wall Street sendiri mulai diluncurkan 17 September 2011. Pertama kali diluncurkan, para pendukungnya mendirikan tenda dan berkemah di kawasan keuangan terkemuka sedunia, distrik Manhattan.

Mereka memprotes ketamakan perusahaan dan ketidakadilan ekonomi, langkah bersama yang dimulai di New York bulan lalu dan telah menyebar ke beberapa kota di Amerika. Para aktivis hari Kamis lalu berkumpul di Freedom Plaza Washington dan berpawai menuju Gedung Putih, menunjukkan beranekaragam tuntutan – termasuk reformasi ekonomi dan diakhirinya keterlibatan Amerika dalam berbagai konflik di luar negeri.

Para aktivis Washington meneriakkan tuntutan yang sejalan dengan gerakan "Occupy Wall Street", yang memobilisir ribuan pengunjukrasa di distrik keuangan New York hari Rabu. 

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 30 Pemrotes Occupy Wall Street Dibekuk Polisi.


Ada Pasukan Malaikat di Papua

Posted: 21 Oct 2011 07:23 PM PDT

1144547620X310 Ada Pasukan Malaikat di Papua KOMPAS/TIMBUKTU HARTANA Ribuan masyarakat Manokwari dan sekitarnya turun ke jalan berunjuk rasa menuntut kemerdekaan tanah Papua.

JAKARTA, KOMPAS.com – Situasi keamanan di Papua yang terus memburuk belakangan ini dinilai terjadi akibat banyaknya penyebaran aparat keamanan tanpa koordinasi yang jelas. Bahkan saking tak jelasnya, sampai muncul istilah ada "pasukan malaikat" di Papua.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ifdhal Kasim mempertanyakan begitu rapuhnya kontrol keamanan di Papua saat ini. Kepada Kompas di Jakarta, Jumat (21/10/2011), Ifdhal mengatakan kondisi ini terjad akibat penyebaran (deployment) aparat keamanan yang begitu banyak di Papua.

"Kenapa sih kontrol keamanan di Papua begitu mudah robek? Nah ini apa kaitannya dengan begitu banyak deployment aparat keamanan di sana, karena deployment aparat keamanan di sana bukan hanya TNI, tetapi juga aparat intelijen, polisi dan aparat sekuriti lain yang turun ke sana, sehingga banyak aktor keamanan yang memiliki pimpinan yang berbeda-beda dan misi yang berbeda juga," kata Ifdhal.

Akibatnya lanjut Ifdhal, bentrok di lapangan antarberbagai institusi keamanan di sana kadang-kadang tidak diketahui. "Bahkan dalam percakapan kami dengan Panglima Kodam, dia sendiri tidak mengenali ada pasukan lain di sana. Itu yang mereka sebut sebagai pasukan malaikat," katanya.

Menurut Ifdhal harusnya ada satu kebijakan yang komprehensif di Papua. "Apa sih kebijakan nasional di sana, sehingga tidak begitu banyak institusi yang terlibat yang menafsirkan sendiri-sendiri kontrol keamanan di Papua itu," ujarnya. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada Pasukan Malaikat di Papua.


Pembunuh Aktivis Kongres Rakyat Papua Masih Misterius

Posted: 21 Oct 2011 07:23 PM PDT

1434038620X310 Pembunuh Aktivis Kongres Rakyat Papua Masih Misterius IST Papua

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia melansir sudah ada enam orang meninggal akibat dibunuh setelah penyelenggaraan Kongres Rakyat Papua, di Abepura Jayapura. Namun pembunuh enam orang yang diduga merupakan aktivis Kongres Rakyat Papua masih misterius.

Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim mengungkapkan Komnas HAM mendapati sudah ada enam orang yang meninggal pascakongres. "Yang kita dapatkan itu ada enam terbunuh di sana, dan kita belum mendapatkan informasi yang akurat berkaitan dengan siapa yang membunuh orang-orang ini. Tetapi kebanyakan dari kondisi orang-orang yang terbunuh itu, mereka semua tertusuk, dalam posisi tidak ada peluru, dalam bentuk tusukan-tusukan," kata Ifdhal .

Anggota Komnas HAM Ridha Saleh menuturkan, berdasarkan data yang diperoleh Komnas HAM, korban tewas adalah James Gobay (25), Yosaphat Yogi (28), Daniel Kadepa (25), Maxsasa Yewi (35), Yacob Samonsabra (53) dan Pilatus Wetipo (40). Sementara korban luka yang teridentifikasi adalah Ana Adi (40), Miler Hubi (22) dan Matias Maidepa ( 25).

Menurut Ifdhal, Komnas HAM juga belum mendapat informasi akurat tentang apakah ada kaitan Kongres Rakyat Papua III dengan pembunuhan yang terjadi.

"Karena itu kita belum mendapat informasi cukup akurat, apakah pembunuhan ini ada kaitan dengan pascakongres, dimana ada peserta kongres pada hari itu semuanya ditangkap, tapi sekarang dilepas semua, dant inggal ada 16 orang lagi. Selain ada yang ditangkap kan ada yang lari. Dalam konteks itu, kita belum bisa pastikan," kata Ifdhal kepada Kompas. 

Oleh karena itu Komnas HAM lanjut Ifdhal akan melakukan investigasi terhadap pembunuhan enam warga di Papua ini. Ifdhal juga belum berani menduga pelakunya aparat keamanan yang dia akui banyak disebar di Papua.

"Kita belum bisa pastikan ke sana, karena ini modusnya berbeda dengan modus sebelumnya. Dimana sebelumnya banyak yang tertembak. Yang enam ini semuanya dalam keadaan luka tusuk. Karena itu kan kita tidak bisa pastikan siapa pelaku yang secara langsung terlibat dalam peristiwa ini. kita juga sulit mengambil kesimpulan yang cepat sebelum dapat informasi yang lebih akurat terhadap enam orang ini. Tetapi bahwa sekarang ada intensi kekerasan di sana meningkat, sangat jelas. Justru kita punya concern terhadap bagaimana menurunkan tensi kekerasan yang ada di sana," katanya. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembunuh Aktivis Kongres Rakyat Papua Masih Misterius.


Cinta = Kelainan Mental?

Posted: 21 Oct 2011 07:22 PM PDT

Sabtu, 22 Oktober 2011 – 08:33 wibChaerunnisa – Okezone

qqqZon3MwA Cinta = Kelainan Mental?
Cinta = kelainan mental. (Foto: Getty Images)

SIAPA yang tak mau mencintai dan dicintai? Setiap orang tentu ingin merasakan kondisi itu. Namun berdasarkan ilmu psikologi, ternyata cinta merupakan kelainan mental.

Organisasi kesehatan dunia WHO telah mengakui cinta menjadi kelainan mental. Mulai sekarang, cinta dianggap “kebiasaan dan gangguan daya tarik”.

Selain cinta, kebiasaan dan gangguan termasuk penyakit seperti kecanduan alkohol, obat, kleptomani, dan perjudian. Demikian dilansir dari Genius Beauty.

Para ilmuwan percaya, bahwa cinta dapat dibandingkan dengan gangguan obsesif-kompulsif. Selain itu, cara bagaimana seseorang mencintai dapat membantu seseorang mengetahui keadaan kesehatan mentalnya.

Cinta mengungkapkan sifat ekstrem dari karakter seseorang (baik kebajikan dan patologis). Perasaan yang paling menyakitkan dari cinta diamati pada orang dengan sifat melankolis, sensitif dan depresi, juga orang-orang pemarah, yang kemarahannya mengalir di wajah.

Tidak ada obat untuk menyembuhkan cinta. Gangguan ini membutuhkan bantuan dari seorang psikolog yang berkualitas.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cinta = Kelainan Mental?.


Hari ini Pilkada Banten, Rano Tidak Nyoblos

Posted: 21 Oct 2011 07:21 PM PDT

0839457620X310 Hari ini Pilkada Banten, Rano Tidak Nyoblos KOMPAS/WINDORO ADI Rano Karno.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Sabtu (22/10/2011), Pemilihan Umum Kepala Daerah Banten dilaksanakan. Kendati demikian, calon wakil gubernur yang mendampingi Ratu Atut Chosiyah yakni Rano Karno tidak dapat mencoblos pada pemilihan ini.

Bintang utama Si Doel Anak Sekolahan ini tidak ikut melakukan pencoblosan lantaran ia tidak tercatat sebagai warga Banten. Meski begitu, ia terus mengingatkan warga Banten agar tidak lupa untuk menggunakan suaranya pada hari ini.

Seperti terekam dalam akun Twitternya yang dikirim beberapa menit yang lalu berbunyi "Gandul..cinere,..gandul..ayo rame2 ke TPS untk warga Banten yg tercinta," Sebelumnya, sekitar 35 menit yang lalu, ia juga sempat menulis "Untuk semua warga Banten selamat memilih wass,".

Pilgub Banten kali ini diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Ratu Atut-Rano Karno (nomor urut 1), Wahidin Halim-Irna (nomor urut 2), dan Jazuli-Makmun (nomor urut 3).

Ratu Atut Chosiyah dijadwalkan akan mencoblos di daerah sekitar tempat tinggalnya yaitu TPS 8, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Selanjutnya, calon dengan nomor urut dua yakni Wahidin Halim akan melakukan pencoblosan di TPS 2, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sementara pasangannya, Irna Narulita akan menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Kampung Umbuleuit, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan pasangan calon dengan nomor urut tiga yakni Jazuli Juwaeni akan mencoblos di TPS 24, Kelurahan Kampung Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Untuk Makmun Muzakki akan mencoblos di TPS 23, Kelurahan Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari ini Pilkada Banten, Rano Tidak Nyoblos.


Kebebasan Libya diumumkan di Benghazi

Posted: 21 Oct 2011 07:18 PM PDT

20111020gaddafi64 Kebebasan Libya diumumkan di Benghazi

Seorang yang disebut-sebut mantan penguasa Libya Muammar Gaddafi. Foto ini diambil dari cuplikan video 20 Oktober 2011 ((REUTERS/Esam Al-Fetori))

“Pengumuman mengenai pembebasan itu akan diumumkan di Benghazi pada pukul 5.00 waktu setempat (pukul 22.00 WIB) pada Minggu, di pengadilan,” katanya, tanpa menyebut nama.

Pengumuman itu direncanakan dilakukan oleh pemimpin sementara Libya Mustafa Abdel Jalil.

Acara itu di Benghazi, kota kedua Libya, tempat pertama pemberontak bangkit melawan rezim tangan besi itu pada Februari lalu, dan Dewan Peralihan Nasional (NTC), bekas pemberontak yang kini rejim baru Libya, masih bermarkas.

Pengumuman itu akan diikuti dengan pembentukan pemerintah sementara untuk mengawasi penyusunan konstitusi baru dan mengadakan pemilihan bebas setelah empat dasawarsa berkuasanya rezim kediktatoran.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kebebasan Libya diumumkan di Benghazi.


Keluarga tuntut mayat Gaddafi dikembalikan

Posted: 21 Oct 2011 07:18 PM PDT

“Saya tidak berusaha menolong dia, sebab ia sudah meninggal,” Dalam satu pernyataan di stasiun televisi pro-Gaddafi yang berpusat di Suriah, keluarga mantan pemimpin Libya tersebut meminta penyerahan mayat Gaddafi, putranya Mu`tassim, dan orang lain yang tewas pada Kamis (20/10).

“Kami menyeru PBB, Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) dan Amnesty International agar memaksa Dewan Peralihan Nasional menyerahkan mayat para syuhada kepada suku kami di Sirte dan mengizinkan mereka melakukan upacara pemakaman mereka sejalan dengan ajaran Islam,” demikian isi pernyataan keluarga Gaddafi.

Dalam konferensi yang tak banyak dihadiri wartawan Jumat larut malam, Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan perhimpunan Barat tersebut telah mengambil keputusan awal untuk menyerukan penghentian Operation Unified Protector pada 31 Oktober.

Rasmussen tak menyampaikan penyesalan secara terbuka mengenai kematian mantan pemimpin Libya tersebut, yang ditangkap dalam keadaan hidup oleh anggota Dewan Peralihan Nasional (NTC) tapi dibawa dalam keadaan tewas ke satu rumah sakit.

Para pejabat NTC telah mengatakan Gaddafi belakangan meninggal akibat lukanya di dalam ambulans, tapi pengemudi ambulans, Ali Jaghdoun, mengatakan kepada Reuters bahwa Gaddafi sudah meninggal ketika ia mengambil mayatnya.

“Saya tidak berusaha menolong dia, sebab ia sudah meninggal,” kata Jaghdoun, di dalam kesaksian yang menambah besar dugaan yang sudah tersebar luas bahwa Gaddafi dihakimi secara beramai-ramai.

Sayap hak asasi manusia PBB menyatakan penyelidikan diperlukan mengenai apakah ia dihukum mati secara singkat. Para pemimpin sementara harus memutuskan apa yang dilakukan dengan mayatnya.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Keluarga tuntut mayat Gaddafi dikembalikan.


DK PBB serukan Presiden Yaman undur diri

Posted: 21 Oct 2011 07:18 PM PDT

Mereka harus membahas pendepakan Saleh dan bagaimana ia harus diserahkan ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC) sebagai penjahat perang,” Namun peraih Hadiah Nobel Perdamaian dari Yaman, Tawakkul Karman, mengeritik dewan tersebut karena tak menentang usul Dewan Kerja Sama Teluk untuk memberi Saleh kekebalan dari hukuman jika ia menandatangani kesepakatan itu.

“Mereka harus membahas pendepakan Saleh dan bagaimana ia harus diserahkan ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC) sebagai penjahat perang,” kata Karman di luar gedung Dewan Keamanan.

Resolusi tersebut, yang disepakati dengan suara bulat oleh 15 anggota dewan, “dengan keras mengutuk” serangan maut pemerintah terhadap pengunjuk-rasa dan mendukung rencana GCC, demikian laporan AFP. Berdasarkan rencana itu, Saleh akan mengakhiri 33 tahun kekuasaannya.

Beberapa ratus orang telah tewas sejak protes terhadap Saleh meletus pada Januari.

Dewan Keamanan menyeru Saleh agar menepati janjinya untuk segera menandatangani rencana GCC tersebut dan bagi penyerahan kekuasaan secara damai “tanpa penundaan lagi”.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DK PBB serukan Presiden Yaman undur diri.


Schalke Dapatkan Timo Hildebrand

Posted: 21 Oct 2011 07:12 PM PDT

22 Oktober 2011 08:58 WIB

20111022 124042 AP 201110 028270 D Schalke Dapatkan Timo Hildebrand

Foto : AP/Ronny Hartmann/vg

BERLIN: Schalke 04 mendapatkan mantan kiper tim nasional Jerman Timo Hildebrand. Timo akan membela klub Bundesliga tersebut hingga akhir musim setelah kiper utama Schalke Ralf Faehrmann harus absen akibat cedera.

Demikian dinyatakan Schalke dalam pernyataan yang dikeluarkan Jumat (21/10). Timo, yang pernah disebut-sebut sebagai pengganti kuat Oliver Kahn dan Jens Lehmann di bawah mistar gawang timnas Jerman, saat ini merupakan pemain bebas alias tidak memiliki klub. Kontraknya dengan klub Portugal, Sporting Lisbon yang habis akhir musim lalu, tidak diperpanjang.

Kiper berusia 32 tahun yang telah tujuh kali tampil membela Jerman ini, juga pernah bermain untuk Stuttgart, Valencia, dan Hoffenheim. (Rtr/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Schalke Dapatkan Timo Hildebrand.


Bajaj Pulsar 2012 Hadir di Penutup 2011

Posted: 21 Oct 2011 07:11 PM PDT

Share

BajajPulsar2012ok 460x345 Bajaj Pulsar 2012 Hadir di Penutup 2011NEW DELHI (DP) – Bajaj Pulsar 2012 generasi terbaru akan hadir pada Desember 2011. Bajaj Auto telah memberi konfirmasi perihal tersebut.

Namun, kemuculan perdananya diprediksi saat bersamaan perayaan 10 tahun Bajaj Auto pada November mendatang. Kehadiran versi baru ini untuk mempertahankan sebagai pabrikan motor terlaris di India.

“New Pulsar akan datang dengan 100% baru, termasuk teknologi yang lebih baik dari DTS-i yang digunakan saat ini. Teknologi ini menjadi barometer perkembangan sepeda motor di India,” terang Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto.

Perusahaan motor aasal Negeri Sari ini akan membuat debut teknologi 4-valve pada Pulsar anyar. Kabarnya juga disematkan banyak fitur baru dan performa yang lebih baik.

Kolaborasi dengan KTM diharapkan teknologi monoshock bisa diaplikasikan pada Pulsar baru. Sayangnya sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi desain barunya. Banyak gambar rendering yang beredar di dunia maya tidak diakui oleh Bajaj Pulsar. [dp/Wyu]

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bajaj Pulsar 2012 Hadir di Penutup 2011.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com