10.06.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Graft suspect summons Nazaruddin as witness

Posted: 05 Oct 2011 07:45 PM PDT

Graft suspect summons Nazaruddin as witness
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 10/06/2011 9:33 AM
A |A |A|

The legal defense of Wafid Muharam, a former secretary of the Youth and Sports Ministry who is currently on trial for alleged bribery, has requested graft suspect Muhammad Nazaruddin to appear as a witness in his case, which is linked to a tender for a construction project for the SEA Games 2011.

“This case is tied to Nazaruddin’s [case]. The charges and the case files all mention Nazaruddin’s name,” Wafid’s lawyer Ferry Amahorseya said Wednesday.

Ferry added that the defense team wanted Nazaruddin to appear as a witness in Wafid’s favor.

“There is no testimony from Nazaruddin in the dossier. This case would be abnormal if Nazaruddin was not present [in court],” he said as reported by tempointeraktif.com.

Wafid allegedly received Rp 3.2 billion (US$374,400) from PT Duta Graha Indah (DGI) as a kickback from the company after it was awarded a contract for the construction of the athlete’s village for the games.

PT DGI belongs to Nazaruddin, the former treasurer of the Democratic Party.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Graft suspect summons Nazaruddin as witness.


Sarah Palin Putuskan Tak Maju Pilpres 2012

Posted: 05 Oct 2011 07:45 PM PDT

0921354620X310 Sarah Palin Putuskan Tak Maju Pilpres 2012 AP/Stephan Savoia Sarah Palin

WASHINGTON, KOMPAS.com — Mantan Gubernur Alaska Sarah Palin menyatakan, Rabu (5/10/2011), tidak akan mencalonkan diri pada pemilihan presiden Amerika Serikat yang akan berlangsung tahun depan.

Setelah berbulan-bulan membuat pendukungnya menebak-nebak, Palin dalam suatu pernyataan mengatakan bahwa dia dan Todd, suaminya, akan "mendedikasikan diri kepada Tuhan, keluarga, dan negara."

Kepada penyiar radio beraliran konservatis, Mark Levin, Palin menegaskan dirinya tidak akan mempertimbangkan pencalonan dari partai ketiga (selain Demokrat dan Republik) karena hal itu justru akan memastikan kemenangan Partai Demokrat yang pasti mengusung Presiden Barack Obama.

Palin melejit ketika capres dari Republik saat itu, Senator John McCain, memilihnya sebagai calon wapresnya untuk pemilihan presiden 2008. Padahal sebelumnya nama Palin sama sekali tidak dikenal kecuali sebagai gubernur negara bagian Alaska.

Kehadiran Palin menyemangati pendukung Partai Republik waktu itu. Pidatonya yang berapi-api mendapat sambut meriah.

Pengumuman Palin itu sudah ditunggu lama oleh banyak orang meskipun yang disampaikannya tidak mengejutkan. Popularitasnya terus menurun dalam beberapa jajak pendapat akhir-akhir ini.

Sementara itu, simpatisan Republik beranggapan Palin menunggu terlalu lama untuk mengumumkan pencalonan dirinya. Banyak juga yang terkejut ketika dia meletakkan jabatannya sebagai gubernur Alaska ketika masa jabatannya masih satu tahun lebih.

Dengan pengumuman Palin, calon-calon yang akan diajukan Republik cukup jelas tergambar. Menurut sumber-sumber di partai konservatif itu, ada dua nama yang paling kuat, yakni mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney dan Gubernur Texas Rick Perry. Dua nama lain yang bisa menjadi kuda hitam adalah Ron Paul dan Herman Cain.

Sumber :
AP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sarah Palin Putuskan Tak Maju Pilpres 2012.


Ibu Negara dukung gerakan peduli kanker serviks

Posted: 05 Oct 2011 07:41 PM PDT

20110613041246608 Ibu Negara dukung gerakan peduli kanker serviks

Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono. (FOTO.ANTARA)

Acara tersebut berlangsung di Auditorium Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina di Jakarta Pusat mulai pukul 10.00 WIB.

Dikutip dari situs kesehatan reproduksi, menurut perkiraan Departemen Kesehatan saat ini ada sekitar 200 ribu kasus setiap tahunnya.

Menurut perkiraan Kementerian Kesehatan ,saat ini ada sekitar 100 kasus per 100 ribu penduduk atau 200 ribu kasus setiap tahunnya. Selain itu, lebih dari 70 persen kasus yang datang ke rumah sakit ditemukan dalam keadaan stadium lanjut.

Faktor risiko epidemiologik penyumbang terjadinya dan berkembangnya kanker serviks adalah infeksi virus papiloma manusia atau Human Virus Papilloma (HVP). Akibat yang ditimbulkan penyakit ini diantaranya berupa penurunan harapan hidup, lamanya penderitaan, dan tingginya biaya pengobatan. (P008) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ibu Negara dukung gerakan peduli kanker serviks.


5 Tempat Liburan Paling Bau di Dunia

Posted: 05 Oct 2011 07:39 PM PDT

090458 venice 5 Tempat Liburan Paling Bau di Dunia
ist.

Jakarta – Di dunia ini, ada kota yang dinobatkan sebagai kota paling romantis (Paris), kota tersibuk (New York) atau kota terkecil (Vatikan) di dunia. Tapi ada pula yang mendapatkan reputasi buruk, salah satunya kota paling bau di dunia.

Situs travel Skyscanner.com, seperti dilansir Courier Mail menyebut, ada lima kota yang dianggap memiliki aroma paling tidak sedap di dunia. Meski begitu, kota ini tetap jadi salah satu destinasi wisata yang terkenal. Tapi kota-kota ini tentu saja bukan pilihan pertama jika Anda mengharapkan liburan di tempat dengan udara sejuk dan segar.

1. Cancun, Meksiko
Cancun terkenal di kalangan para turis asing karena keindahan pantai dan atmosfer pestanya yang kuat. Tapi tak hanya itu, Cancun juga populer karena baunya yang tidak sedap. Konon, bau menyengat yang sering tercium di kota pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko ini berasal dari got bawah tanah yang berada di area hotel-hotel.

2. Venice, Italia
Kota ini memang punya reputasi sebagai kota yang indah dan romantis. Tapi sebaiknya jangan mengunjungi Venice di bulan-bulan musim panas. Pada periode itu, sistem sanitari atau pompa pembersih sampah sedang melakukan tugas rutinnya. Yaitu membuang semua kotoran langsung ke kanal. Di cuaca panas, aroma ‘aneh’ yang menyengat akan lebih tajam tercium.

3. Rotorua, Selandia Baru
Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan Danau Rotorua di region Bay of Plenty, Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini terkenal dengan tempat pemandian air panasnya yang spektakuler. Namun, para turis sepertinya akan sedikit terganggu dengan bau-bauan yang sepintas mirip aroma telur busuk. Hal itu disebabkan emisi hidrogen sulfida dari geyser. Karena bau belerang yang sangat menyengat, Rotorua juga dikenal dengan sebutan “Kota Sulfur”.

4. St Helen Auckland, Durham
St Helen Auckland, mungkin bukan destinasi liburan yang tepat jika yang Anda butuhkan adalah udara yang segar. Hampir sebagian besar pertanian lokal memproduksi bawang, sehingga desa kecil ini pun berbau seperti bawang yang sudah tengik. Beberapa turis yang pernah berkunjung ke sini mewanti-wanti, ada kalanya mereka tidak bisa meninggalkan rumah, bahkan tidak berani membuka jendela karena bau yang sangat menyengat dan menusuk hidung.

5. Cote-D’or, Prancis
Daerah di bagian selatan Prancis ini sering berbau kurang sedap karena merupakan pusat produksi keju paling bau di dunia. Nama keju tersebut adalah The Epoisses de Bourgogne. Baunya sangat tidak enak, sehingga makanan yang satu ini dilarang untuk dibawa dalam transportasi umum.

(hst/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 5 Tempat Liburan Paling Bau di Dunia.


Bangsawan Spanyol Menikah di Usia 85

Posted: 05 Oct 2011 07:38 PM PDT

126107 duchess of alba menikah 300 225 Bangsawan Spanyol Menikah di Usia 85

Duchess of Alba terkenal dengan ucapannya, “Semua kisah cinta harus berakhir dengan pernikahan.” Dan, dia membuktikannya. Di usia 85 tahun, wanita kaya raya ini menikahi seorang pria yang usianya lebih muda 24 tahun darinya.

Duchess of Alba menikah dengan Alfonso Diez Carabantes di sebuah istana di Seville, Rabu, 5 Oktober waktu setempat. Dengan gurat bahagia di wajah, Cayetana Fitz-James Stuart, melemparkan buket bunga pernikahannya dan larut dalam perayaan dengan tarian flamenco.

Saat pernikahannya, sang bangsawan mengenakan gaun selutut berwarna pink salmon dengan sabuk hijau lumut. Namun, bahtera pernikaahn tak mudah dia rain. Pasangan ini harus mengatasi kecurigaan anak-anak sang Duchess mengenai harta kekayaannya.

Menurut Guinness World Records, Duchess yang bernama lengkap Maria del Rosario Cayetana Alfonsa Victoria Eugenia Francisca Fitz-James Stuart y de Silva memiliki kekayaan berupa perkebunan, istana dan harta termasuk karya seni. Nilainya ditaksir mencapai £ 3 miliar setara Rp41,9 triliun.

Demi rasa cinta kepada sang suami, bangsawan kaya raya ini membagikan hartanya kepada enam anak dan cucu-cucunya setelah menikah. Sementara suaminya, Diez, melepaskan hak atas kekayaan sang istri.

Pernikahan Duchess of Alba hanya dihadiri beberapa lusin teman dan kerabat. Perayaan diakhiri sebuah makan siang di kapel abad 15 Palacio de las Duenas di Seville.

Bangsawan yang bercerai dua kali ini bertemu suami barunya–karyawan administrasi di kantor jaminan sosial–saat masih menikah dengan suaminya yang kedua. Pasangan ini kembali bertemu tiga tahun lalu di sebuah bisokop di Madrid dan mulai berkencan.

Duchess mengakui harus berusaha keras menyakinkan anak-anaknya sebelum menikah lagi. “Mereka tidak ingin aku menikah, tetapi mereka berganti pasangan lebih sering daripada aku,” ucap Duchess of Alba tentang anak-anaknya, seperti dikutip Telegraph.

“Bagian tersulit adalah anak-anak saya tidak mengerti dan mereka marah kepada saya.”

Meski mengundang banyak kontroversi, banyak warga Seville yang mendukung keputusan bangsawan wanita ini menikah untuk ketiga kali. “Usia tidak ada hubungannya dengan itu semua. Selama ada cinta, itulah hal terpenting,” ucap salah satu warga, Concepcion Arrincon,  kepada AFP seperti dikutip BBC.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bangsawan Spanyol Menikah di Usia 85.


DKI Harus Kembangkan Ekonomi Mikro

Posted: 05 Oct 2011 07:38 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mengembangkan ekonomi mikro agar pertumbuhan ekonomi tetap terjaga baik. Ekonomi mikro ini dikembangkan pada pengusaha usaha kecil menengah. 

"Pertumbuhan ekonomi di Jakarta terus membaik. Apalagi setelah Pemprov DKI meluncurkan program Pemberdayaan Ekonomi Kelurahan Masyarakat (PEMK) pada tahun 2007," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Maringan Pangaribuan, Rabu (5/10/2011) di Jakarta.

Maringan menambahkan beberapa catatan kepada Pemprov DKI agar pertumbuhan ekonomi semakin mantap dan terjaga. Misalnya, menjadikan kelurahan sebagai Koperasi Jasa Keuangan yang menyalurkan dana PEMK, menuntaskan persoalan minimarket ilegal, dan mencari terobosan baru untuk meningkatkan pendapat asli daerah (PAD).

"Kita tidak bisa bergantung terus pada pajak kendaraan bermotor. Jika program Pemprov DKI berhasil mendorong masyarakat menggunakan angkutan umum massal, pajak dari kendaraan bermotor bisa menurun," ungkap Maringan.

Dia mencontohkan, salah satu yang bisa dikembangkan pemerintah untuk meningkatkan PAD adalah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DKI Harus Kembangkan Ekonomi Mikro.


Persema diarsiteki pelatih asal Makedonia

Posted: 05 Oct 2011 07:36 PM PDT

20110201063357persemamalang Persema diarsiteki pelatih asal Makedonia

Persema Malang (ANTARANews/Ardika)

CEO Persema Didied Poernawan Affandi, Kamis mengaku, mantan asisten pelatih Cendrawasih Papua itu sudah berada di Malang dan dijadwalkan Kamis (6/10) sudah memimpin latihan di Lapangan Tunjungsekar, Lowokwaru, Kota Malang.

“Untuk menukangi Persema, Slave membawa seorang asisten pelatih sendiri, meski tidak permanen. Mungkin hanya dua bulan saja untuk membantu beradaptasi dengan iklim yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Persema juga sudah menghubungi Subangkit (mantan pelatih Persela) untuk menjadi arsitek tim berjuluk “Laskar Ken Arok” itu musim depan, namun kebijakan pemilihan pelatih langsung ditangani konsorsium LPI sebagai penyandang dana Persema.

Padahal, Subangkit sudah menyatakan kesediaannya dan telah melakukan negosiasi kontrak. Namun, kebijakan konsorsium hanya akan menggunakan pelatih asing eks klub-klub yang berkompetisi di LPI pada musim lalu (2010-2011).
(E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Persema diarsiteki pelatih asal Makedonia.


Montenegro Yakin Taklukkan Inggris

Posted: 05 Oct 2011 07:34 PM PDT

68114 timnas inggris 300 225 Montenegro Yakin Taklukkan Inggris

 

VIVAnews – Pemain Montenegro mendapat suntikan semangat jelang melawan Inggris di Podgorica City Stadium, Montenegro, Jumat 7 Oktober 2011. Berdasarkan laporan Daily Star, setiap pemain Montenegro akan mendapatkan bonus uang tunai sebesar £135 ribu atau Rp 1,8 miliar  jika sanggup mengalahkan pasukan Fabio Capello.

Namun, bukan uang yang menjadi incaran pemain Montenegro. Mereka yakin bisa menaklukkan Inggris, kerena memiliki modal kuat, yakni bisa menahan imbang Inggris 0-0 di Wembley setahun lalu. Hal  itu ditegaskan striker Montenegro yang memperkuat FC Seoul, Dejan Damjanovic.

“Di Wembley, mereka tidak bermain serius menghadapi kami. Inggris tidak menunjukkan rasa hormat pada kami. Mereka mungkin berpikir akan mengalahkan kami dengan mudah,” ujar Damjanovic seperti dilansir Daily Star.

“Namun sejujurnya, mereka bermain sangat buruk dan kami bermain luar biasa. Jika kami bertahan dengan sangat baik kami akan melakukan sesutu yang spesial,” lanjutnya.

Damjanovic juga berharap Inggris akan kesulitan bermain di Podgorica City Stadium yang hanya berkapasitas 17.500 penonton.

“Ini merupakan stadion kecil dengan atmosfer luar biasa. Saya harap fans bisa membantu kami untuk sekali lagi melakukan sesuatu yang spesial melawan Inggris,” tutur Damjanovic.

Gelandang Montenegro, Marko Cetkovic menambahkan: “Kami bisa menaklukkan Inggris. Ini adalah pertandingan terbesar dalam sejarah kami.”

Inggris tinggal memiliki satu pertandingan sisa melawan Montenegro dan membutuhkan 1 poin untuk lolos ke Euro 2012. Sedangkan Montenegro, setelah melawan Inggris masih memiliki 1 pertandingan lagi melawan Swiss pada Selasa, 11 Oktober 2011. (eh)

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Montenegro Yakin Taklukkan Inggris.


Banjir Kamboja Tewaskan 167 Jiwa

Posted: 05 Oct 2011 07:34 PM PDT

eymEFntfyf Banjir Kamboja Tewaskan 167 JiwaBanjir di Kamboja (Foto: AFP)
PHNOM PENH – Banjir yang terjadi di Kamboja terus memakan korban. Hingga kini dikabarkan banjir telah menewaskan 167 jiwa.
Pemerintah memastikan korban tewas terus bertambah, disaat upaya untuk mendistribusikan bantuan terus dilakukan. Diantara 167 korban yang tewas, 68 diantaranya adalah anak-anak dalam banjir yang sudah terjadi selama dua bulan.
Juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Kamboja Keo Vy, sekira 300.000 hektar lahan sawah dikabarkan rusak berat. Sementara 23.000 keluarga terpaksa dievakuasi ke wilayah yang aman. Demikian diberitakan The Nation, Kamis (6/10/2011).
Banjir melanda Kamboja sejak pertengahan Juli lalu. Banjir yang muncul di Kamboja, melanda beberapa provinsi yang dilalui Sungai Mekong dan Tonle yang meluap karena volume air di sungai tersebut bertambah.
Sementara banjir juga melanda wilayah tetangga Thailand. Dikabarkan sekira 204 jiwa warga Thailand tewas akibat bencana ini. 
Banjir juga mempengaruhi wilayah Ibu Kota Thailand, Bangkok. Aliran Sungai Chao Phraya sudah memenuhi jalanan di beberapa wilayah, meskipun pihak berwenang telah membangun tanggul untuk mencegah banjir.
Badan Meteorologi Thailand memperingatkan 39 provinsi yang berada di timur dan pusat Thailand.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Banjir Kamboja Tewaskan 167 Jiwa.


VIDEO: Permukaan Titan Ternyata Mirip Bumi

Posted: 05 Oct 2011 07:32 PM PDT

101501 cryovolcano atau gunung berapi es di titan  bulan terbesar planet saturnus 300 225 VIDEO: Permukaan Titan Ternyata Mirip Bumi

VIVAnews – Cassini, satelit ruang angkasa milik NASA, European Space Agency (ESA), dan Italian Space Agency (ASI) yang bertugas sejak 1997 kini tengah memantau Titan, salah satu bulan milik planet Jupiter. Sudah banyak citra satelit yang didapat oleh Cassini terkait benda angkasa tersebut.

Baru-baru ini, lewat Visual and Infrared Mapping Spectrometer milik satelit pemantau tersebut, tim peneliti internasional berhasil membuat peta global berwarna dari Titan, bulan yang 50 persen lebih besar dibanding bulan milik Bumi namun 80 persen lebih padat.

Video animasi itu terbentuk dari kepingan-kepingan gambar yang diambil saat Cassini mengelilingi Titan hingga sebanyak lebih dari 70 kali.

Yang mengejutkan, dari dokumentasi yang diambil oleh Cassini, ternyata Titan memiliki permukaan daratan yang sangat serupa dengan permukaan daratan planet Bumi. Berikut ini VIDEO: Permukaan Bulan Planet Jupiter Mirip Bumi. (Space.com/Febriyani)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - VIDEO: Permukaan Titan Ternyata Mirip Bumi.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com