10.27.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Gencatan Senjata di Myanmar Tidak Efektif

Posted: 26 Oct 2011 07:46 PM PDT

GJTLYwhPyO Gencatan Senjata di Myanmar Tidak EfektifFoto : Milisi Kachin (Irrawaddy)
JAKARTA – Gencatan senjata antara pasukan Myanmar dan para kelompok etnis Kachin di wilayah perbatasan Myanmar, dinilai tidak efektif.

Menurut fakta sejarah, gencatan senjata tanpa disertai dengan proses perdamaian tidak akan efektif dalam mengakhiri konflik bersenjata antara konflik yang sedang bertikai.

Meski menggembar gemborkan gencatan senjata, Presiden Myanmar Thein Sein juga terus mengirim pasukannya ke wilayah Kachin, hal inilah yang membuat para kelompok etnis kehilangan kepercayaannya. Presiden Thein Sein meminta agar kelompok etnis menyerahkan senjatanya terlebih dahulu sebelum gencatan senjata. Demikian seperti diberitakan Siaran Pers The ASEAN Inter-Parliamentary Myanmar Caucus (AIPMC), Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Menyikapi hal ini, AIPMC menyerukan ke Asean agar mengambil inisiatif untuk memfasilitasi suatu proses perdamaian di Myanmar dan mengikutsertakan para pemimpin etnis dalam dialog demi tercapainya perdamaian dan demokrasi di Myanmar.

AIPMC menilai, tekanan dari Asean terhadap Pemerintah Myanmar akan menjadi kunci bagi masa depan penegakkan HAM di Myanmar maupun di kawasan Asean.

Myanmar pun saat ini dikabarkan akan menjadi Ketua ASEAN berikutnya, oleh karena itulah AIPMC meminta ASEAN agar mendesak Myanmar segera mempercepat proses demokratisasi dan menghormati HAM di negaranya.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gencatan Senjata di Myanmar Tidak Efektif.


European Union reaches key agreement on Greek debt

Posted: 26 Oct 2011 07:44 PM PDT

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 European Union reaches key agreement on Greek debt

The European Union has reached a "three-pronged" agreement it says is vital to resolving the Greek debt crisis.

As part of the deal, banks have agreed to take a 50% loss on Greek debt.

That has removed a major obstacle in European efforts to stabilise the problem.

The announcement helped lift the euro as investors were more optimistic about the outlook for the region's growth and single currency.

"The result will relieve the whole world that was expecting a decision that was strong from the eurozone," French President Nicolas Sarkozy said at a press conference in Brussels.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - European Union reaches key agreement on Greek debt.


Dahlan: penunjukan Dirut PLN sepekan lagi

Posted: 26 Oct 2011 07:44 PM PDT

20110224052927dahlan iskan Dahlan: penunjukan Dirut PLN sepekan lagi

Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan (ANTARA)

Kepastian tersebut disampaikan Menteri BUMN Dahlan Iskan usai menghadiri acara untuk memperingati Hari Kelistrikan di PLN Disjaya Gambir, Jakarta.

“Masih perlu proses administrasi, tinggal tunggu itu saja,” kata Dahlan.

Dahlan menjelaskan bahwa proses administrasi itu masih membutuhkan waktu kurang lebih sepekan lagi dari sekarang.

“Berdasarkan pengalaman saya, kira-kira satu minggu lagi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait siapa saja calon yang sudah lolos fit and proper test, mantan dirut PLN ini belum bersedia mengungkapnya.

Namun dapat dipastikan, kata Dahlan, bahwa tiga kandidat akan bersaing memperebutkan posisi nomor satu di perusahaan penyedia setrum milik negara itu.

“Calonnya sudah ada,” kata Dahlan sembari menuju mobil dinasnya tanpa memberi indikasi siapa calon terkuat itu.
(KR-IAZ)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan: penunjukan Dirut PLN sepekan lagi.


Hengkangnya Cherry Turut Pengaruhi Imej Geely

Posted: 26 Oct 2011 07:43 PM PDT

Geely Hengkangnya Cherry Turut Pengaruhi Imej Geely

Bandung – Lepasnya merek mobil China, Cherry dari distributor resminya di Tanah Air, Indomobil ternyata berdampak luas. Salah satunya dirasakan oleh sesama brand Cina, Geely.

Hal ini bahkan disampaikan oleh Budi Pramono, Presdir PT Geely Mobil Indonesia disela sesi tes drive pada Selasa (25/10).

“Lepasnya Cherry dari Indomobil, yang mempengaruhi penjualannya di Indonesia juga kami rasakan, terutama mengenai imej mobil Cina yang masih dipandang sebelah mata dan tugas kami semakin berat untuk membangun brand mobil Cina tersebut,” ujar budi.

Meski demikian pangsa pasar mobil di Indonesia terus berkembang, dan celah mobil Cina untuk masuk masih terbuka. “Rasio perbandingan penduduk dan penjualan mobil masih jauh, jadi kami optimis pasar Geely terus berkembang,” ungkap pria ramah ini.

Selain itu GMI tetap berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis di Tanah Air. “Kami merupakan anak perusahaan dari prinsipal kami di Cina, bukan hanya distributor. Sehingga komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pada konsumen akan terjaga.”

Bahkan sebagai bentuk keseriusan, GMI juga merencanakan pembangunan pabrik di 2015. “Geely juga siap menghadirkan produk-produk baru yang menarik setiap tahun,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Foto : Geely
Tags : Geely, Geely Mobil Indonesia, Geely Panda, Cherry,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hengkangnya Cherry Turut Pengaruhi Imej Geely.


Cek Keausan Roller CVT, Oblak Bikin Akselerasi Lambat

Posted: 26 Oct 2011 07:43 PM PDT

20111026 cek 1 Cek Keausan Roller CVT, Oblak Bikin Akselerasi Lambat
Batasan aus jika lebih dari 1mm

Selain lewat kasat mata, gejala roller aus juga bisa dipastikan secara detail lewat ukuran. Ya, roller yang berfungsi untuk menggerakkan puli depan agar kembang-kempis hingga bikin belt naik-turun itu, bisa dipantau lewat total diameter roller.

Sebab umumnya selama ini, mengetahui keausan roller hanya bisa dipantau dari bentuk keseluruhan atau bulat tidak- nya roller. Artinya, jika ada bagian yang terkikis lebih alias peyang, maka roller sudah minta ganti baru.

Tapi, bagaimana jika ingin tahu aus tidaknya roller di motor, meski sejatinya belum masuk jadwal penggantian yang ditentukan pabrikan. Ambil contoh, di roller milik Honda BeAT atau Scoopy.

“Untuk BeAT dan Scoopy sama. Batasan penggantian roller jika diameter keseluruhan roller sudah mencapai 15,3mm, ungkap Sarwono Edhi, Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM).

Sedang untuk roller baru, diameter keseluruhan roller mencapai angka 16,2mm. So, jika kondisi roller tidak peyang atau terkikis di satu sisi, maka usia roller bisa dipakai hingga ketipisannya berkurang sekitar 0,9mm.

Eits, belum cukup sampai situ lho! Mengetahui keausan roller juga bisa dicek dari kondisi logam pada sisi terdalam roller. Ya, yang berwarna kuning itu, lho.

Jika dikocok roller terasa oblak, maka roller sudah aus. Karena seharusnya tidak boleh ada oblak, beber Toni Suwaryanto dari Toni Jaya Motor (TJM) di Jl. Padang Panjang No. 1, Manggarai, Jakarta Selatan.

Menurut Toni yang bengkelnya kerap jadi rujukan komunitas Nouvo Owner Society (NOS) ini, roller oblak akan bikin akselerasi jadi lambat. Cek deh!   (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo
Tags : Roller, CVT, Technical Training Development PT Astra Honda Motor, Toni Jaya Motor, Nouvo Owner Socie,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cek Keausan Roller CVT, Oblak Bikin Akselerasi Lambat.


Sekarang, Orang “Buang” Pacar Bukan Cari Pacar

Posted: 26 Oct 2011 07:41 PM PDT

Kamis, 27 Oktober 2011 – 09:04 wibFitri Yulianti – Okezone

1CCBYrv9vR Sekarang, Orang Buang Pacar Bukan Cari Pacar
Orang buang pacar, bukan cari pacar (Foto: Getty Images)

TREN yang bergulir tak hanya dinamika dunia lifestyle. Namun dalam dunia kencan, tren pun turut berkembang. Saat ini, trennya adalah orang “membuang” pacar, bukan mencarinya.

Konsep tren cinta di dunia serbamodern tersebut dipahami Joanne Warsito, pendiri Matchactually Asia, professional matchmaking pertama di Indonesia. Ada alasan yang mendasari analisanya.

“Seharusnya saat mencari pacar, kita melihat kebaikan seseorang, tapi sekarang kita justru fokus memerhatikan keburukannya, entah tampilan fisik, sikap, ataupun kepribadiannya,” katanya ketika berkunjung ke redaksi okezone, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Wanita yang sempat bergelut di bidang public relation dan marketing selama 17 tahun ini mengungkapkan, konsep pacaran saat ini berbeda jauh dengan masa lalu.

“Orang modern cari pacar mulai dari kencan pertama bukan untuk mencari, tapi membuang,” tandasnya.

Menurutnya, kendati sebagian orang merasa sulit mendapatkan pasangan, penyebabnya bukan karena frustasi terhadap cinta, hanya tak tahu caranya. Mencari cinta bukanlah sebuah teori atau pekerjaan yang dilengkapi buku panduan.

“Mereka clueless karena enggak ada manual cara mencari pacar. Kebanyakan berdasarkan kata teman atau observasi sendiri, akhinya banyak yang trial and error,” imbuhnya.

Selain tak memahami cara mencari pacar, kebanyakan kaum jomblo juga mematok kriteria terlalu tinggi untuk calon pasangannya. Bagi mereka, kencan bak investasi bernilai.

“Mereka mau spesifik. Dating is investment. Anda kencan minimal keluar Rp300 ribu. Jadi, orang lebih hati-hati, bukan hanya karena frustasi atau enggak punya waktu. Jangan-jangan kencan di awal cocok, setelah enam bulan, baru ketahuan dia ternyata istri orang, misalnya,” tutupnya.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sekarang, Orang “Buang” Pacar Bukan Cari Pacar.


Hadiah 100.000 Dollar untuk Penangkap Tentara Israel

Posted: 26 Oct 2011 07:39 PM PDT

0915372620X310 Hadiah 100.000 Dollar untuk Penangkap Tentara Israel memri Akun Facebook Awad al-Qarni yang menjanjikan hadiah 100.000 dollar AS untuk warga Palestina yang bisa menangkap satu tentara Israel.

DUBAI, KOMPAS.com – Seorang ulama Arab Saudi menjanjikan hadiah sebesar 100.000 dollar AS pada warga Palestina yang berhasil menculik seorang tentara Israel. Tawaran itu disampaikan melalui akun Facebook-nya.

Awad al-Qarni mengatakan ia telah membuat tawaran itu sebagai tanggapan terhadap hadiah sama yang dijanjikan oleh seorang pemukim Israel bagi setiap orang yang menangkap orang yang telah membunuh salah seorang anggotanya pada 1998. Tawaran-tawaran itu dibuat menyusul pertukaran, bulan ini, lebih dari 1.000 tawanan Palestina untuk seorang sandera tentara Israel Gilad Shalit.

"Media melaporkan berita tentang pendudukan Zionis akan membayar uang tebusan yang sangat besar pada siapa saja yang membunuh tawanan Palestina yang telah dibebaskan itu," tulis Qarni di halaman Facebook.

"Dalam tanggapan pada orang-orang jahat itu, saya umumkan pada dunia bahwa saya berkomitmen untuk membayar hadiah 100.000 dolar pada warga Palestina di Palestina yang dapat menanghkap tentara Israel untuk ditukar dengan para tawanan yang tersisa."

Qarni mengatakan pada televisi Al Arabiya bahwa ia telah menerima dukungan luas di halaman Facebooknya dan di tempat lainnya.

"Kami juga telah menerima surat dari … kelompok-kelompok dari negara-negara Arab. Jadi masalah ini tidak terbatas pada Qarni, yang hanya orang yang melancarkan prakarsanya," katanya pada stasiun televisi itu melalui telepon.

 

Sumber :
Antara

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hadiah 100.000 Dollar untuk Penangkap Tentara Israel.


Unik, Pohon Pepaya Jantan Menghasilkan Buah

Posted: 26 Oct 2011 07:35 PM PDT

2247133p Unik, Pohon Pepaya Jantan Menghasilkan Buah

shutterstock
Pepaya

LUMBANJULU, KOMPAS.com – Sejumlah warga mengaku heran melihat satu pokok tanaman pepaya jantan bisa menghasilkan buah cukup banyak, berbeda dengan pepaya lain yang ditanam di hutan wisata Taman Eden Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

"Pepaya jantan berumur hampir dua tahun itu, ternyata bisa berbuah, meski rasanya tidak semanis hasil pepaya betina, sehingga banyak pengunjung yang merasa heran atas keunikannya," kata Marandus, pengelola taman tersebut di Lumbanjulu, Kamis (27/10/2011).

Ia mengatakan, keanehan pertumbuhan tanaman itu mengundang keheranan pengunjung dan mereka sering berkeinginan untuk mencicipi rasa buahnya. Lazimnya yang berbuah adalah jenis pepaya betina karena memiliki satu tangkai bunga majemuk yang berobah menjadi buah sempurna.

Marandus mengaku tidak mengira salah satu pepaya yang ditanam di kebun wisata seluas 40 hektar milik keluarganya, berjarak sekitar 220 kilometer dari kota Medan tersebut meski berjenis jantan, tapi mampu berbuah.

Awalnya, kata dia, tidak ada tanda-tanda kelainan dari tanaman itu, karena pada mulanya pertumbuhannya normal. Hingga kemudian setelah berumur sekitar lima bulan saat pohonnya semakin tinggi, baru terlihat keanehan dari pepaya jantan yang mampu berbuah tersebut.

Manurung, seorang pengunjung berasal dari Medan pun mengaku merasa heran dengan fenomena tersebut, meski kemungkinan terjadinya kondisi pertumbuhan yang memiliki keganjilan itu akibat sejumlah faktor tertentu, namun kejadian seperti itu tergolong langka.

Namun ia mengaku kurang setuju atas pandangan sejumlah pengunjung lain yang meyakininya sebagai tanaman keramat dan memiliki khasiat manjur, sehingga banyak yang meminta daun mudanya untuk dijadikan obat.

Pengunjung lainnya, Hutabarat yang datang dari Tarutung bersama keluarganya menyebutkan, secara umum buah pepaya memang memiliki manfaat dan nilai gizinya besar bagi kesehatan, karena tidak sekadar memiliki serat tinggi, tapi juga mengandung berbagai jenis enzim, vitamin, dan mineral.

Malah, kata dia, kandungan vitamin A-nya lebih banyak daripada wortel, dan vitamin C nya lebih tinggi dari pada jeruk serta kaya dengan vitamin B kompleks dan vitamin E. "Tanaman pepaya memang luar biasa, sebab dari akar hingga batang dan daunnya, rasanya sangat pahit, berbeda dengan buahnya yang terasa enak dan manis," katanya.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Unik, Pohon Pepaya Jantan Menghasilkan Buah.


6 Persiapan Saat Bawa Bayi Travelling dengan Mobil

Posted: 26 Oct 2011 07:29 PM PDT

091129 babycarseat362 6 Persiapan Saat Bawa Bayi Travelling dengan Mobil
Dok. Thinkstock

Jakarta – Harus bepergian dengan mengajak anak Anda yang masih bayi? Mengajak buah hati untuk travelling, terutama menggunakan mobil memang membutuhkan banyak persiapan.

Kadang bayi menjadi rewel karena merasa kurang nyaman dan bosan. Belum lagi, selama di perjalanan Anda harus mengantisipasi kapan bayi buang air kecil atau besar. Agar bayi Anda tidak rewel dan membuat repot, ada tips khusus yang harus dipersiapkan, seperti dikutip dari She Knows.

1. Perkirakan Jadwal Keberangkatan
Bayi biasanya memiliki jadwal tidur yang pasti. Sebaiknya persiapkan jadwal perjalanan Anda dengan tepat. Atur waktu keberangkatan Anda sesuai jam tidur si bayi, sehingga si kecil tidak banyak rewel selama perjalanan.

2. Sediakan Car Seat
Selalu siapkan tempat duduk khusus baby di mobil Anda. bukan hanya demi kenyamanan, tapi juga keselamatan. Car seat untuk bayi sudah di desain sedemikian rupa agar bayi Anda nyaman di kendaraan.

3. Perhatikan kebersihan bayi
Saat ingin memberikan makan, sebaiknya ganti baju si kecil dengan baju khusus. Selesai makan, bersihkan kembali tubuh si bayi dengan lap basah atau tissue basah. Badan yang bersih akan membuat si kecil nyaman.

4. Bawa Mainan
Bawalah mainan kesayangan si kecil agar ia merasa nyaman dan tidak bosan. Sesekali, tak ada salahnya untuk berhenti di tempat peristirahatan agar Anda dan si kecil tidak bosan.

5. Bawa Camilan
Jika bayi Anda sudah bisa makan biskuit, atau camilan, jangan lupa sediakan itu untuk mereka. Disarankan untuk menyediakan camilan yang sehat dan disukai bayi, agar kondisi anak Anda tidak terganggu.

6. Pemberian ASI
Jika bayi Anda masih menyusui, saat berada di mobil, ibu dan bayi sebaiknya duduk di belakang. Bayi duduk di sebelah ibu, dengan car seat. Meskipun tidak dipangku atau digendong, ibu bisa tetap menyusui bayi.

(hst/eny)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 6 Persiapan Saat Bawa Bayi Travelling dengan Mobil.


Bagaimana Masalah Seks Buat Pernikahan Retak?

Posted: 26 Oct 2011 07:29 PM PDT

084654 couplesexproblem362 Bagaimana Masalah Seks Buat Pernikahan Retak?
Dok. Thinkstock

Jakarta – Ada berbagai sebab pasangan yang baru atau sudah lama menikah memilih bercerai. Dari banyak sebab itu, mungkinkah masalah seks yang membuat pasangan tersebut akhirnya berpisah?

Sari Eckler Cooper, seoran terapis seks yang berpraktek di New York mengungkapkan cukup banyak pasangan yang menjadi pasiennya datang dengan kasus masalah di ranjang. Masalah mereka berbagai macam, ada yang istri merasakan sakit saat bercinta atau suami tidak bisa mempertahankan ereksinya. Pasangan yang datang berkonsultasi pada Sari biasanya sudah merasa depresi dan frustasi.

Dalam tulisannya di Huffington Post, wanita yang sudah 20 tahun berpraktek sebagai terapis seks itu mengungkapkan masalah seksual yang dialami tersebut pada akhirnya bisa menyebabkan pasangan berpisah. Ada proses yang dilalui hingga pasangan tersebut memilih bercerai.

Sari menuturkan, awalnya saat tahu ada masalah seksual, pasangan akan saling memahami dan bersimpati. Sayangnya rasa simpati itu kemudian diikuti dengan perasaan gelisah, saling menghindari atau malah menghentikan segala kegiatan seksual.

Pada akhirnya pasangan yang salah satu pasangannya memiliki masalah seksual, akan merasa kesepian, bersalah atau bahkan marah. Hal itu terjadi karena mereka menghindari aktivitas seksual yang biasanya membuat pasangan merasa lebih intim dan melepaskan stres.

Sari juga mengatakan, suami atau istri yang memiliki masalah seksual biasanya akan menjadi terlalu malu untuk minta bantuan profesional. Mereka juga merasa bersalah karena melakukan hal itu.

Sementara pihak suami atau istri yang tidak mempunyai masalah seksual merasa bersalah jika mereka terlalu sering mengajak pasangannya bercinta karena mereka tahu pasangannya itu kurang bisa maksimal. Pihak yang baik-baik saja ini juga merasa takut menyakiti pasangannya karena mengajak mereka melakukan hal yang sebenarnya dihindari.

Tak hanya itu, pihak yang baik-baik saja ini juga bisa merasa marah karena mereka sebenarnya berhak memiliki kehidupan seks. Mereka merasa kecewa karena pasangannya tidak mau mencari bantuan atas masalah seksual tersebut.

Hal yang disebutkan terakhir biasanya jadi penyebab pasangan mengakhiri pernikahan. Jika pihak yang memiliki masalah disfungsi ereksi atau sakit pada Miss. V bertahun-tahun tidak mau meminta bantuan profesional, hingga akhirnya kehidupan seks pun terhenti, apatisme bisa muncul. Apatisme itu sudah jauh lebih buruk dari marah. Marah masih menandakan pasangan itu peduli. Sedangkan apatis, artinya pihak yang dikecewakan tidak mau lagi peduli.

Pihak yang tidak memiliki masalah seksual bisa berubah menjadi apatis saat mereka merasa sudah terlalu lama menunggu pasangannya minta bantuan profesional. Pihak tersebut merasa kebutuhannya sudah tidak dipedulikan begitu lama sehingga mereka tidak percaya lagi pada pasangannya.

(eny/eny)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bagaimana Masalah Seks Buat Pernikahan Retak?.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com