10.17.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mesin Meledak, Pesawat Qantas Kembali ke Bangkok

Posted: 16 Oct 2011 07:43 PM PDT

36blDA47s3 Mesin Meledak, Pesawat Qantas Kembali ke BangkokMaskapai Qantas Airways (Foto: AP)
BANGKOK – Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Qantas Airways, kembali ke Bangkok, Thailand akibat gangguan mesin yang dialaminya. Pesawat ini sebelumnya sudah lepas landas selama satu jam dari Bangkok.
Pesawat Qantas Airways berjenis Boeing 747 tersebut diketahui mengalami masalah pada mesinnya, yang memaksanya kembali memutar ke Bangkok. Pesawat yang dipenuhi 356 penumpang ini sedianya bertujuan ke Sidney, Australia.
“Ada suara ledakan dan getaran keras terasa di badan pesawat,” ungkap juru bicara Qantas Luke Enright seperti dikutip Associated Press, Senin (17/10/2011).
Segera setelah terjadinya ledakan tersebut, pilot langsung mematikan satu dari empat mesin dari pesawat ini. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengamanan dan pesawat mendarat dengan selamat di Bangkok.
Seorang penumpang mengaku melihat percikan api dari sebuah mesin pesawat. “Ada percikan terlihat dari mesin. Mereka (awak kabin) langsung menjelaskan apa yang tengah terjadi, dan mesin pun dimatikan dan kami kembali menuju Bangkok,” menurut seorang penumpang bernama David.
Saat ini seluruh penumpang sudah diterbangkan dengan pesawat lain menuju Sidney. Insiden ini merupakan kejadian kesekian kalinya yang melanda maskapai penerbangan milik Australia tersebut.
Tentunya insiden penerbangan ini merupakan pukulan terbaru bagi Qantas. Pekan lalu, 100 penerbangan domestik mereka terpaksa dibatalkan karena aksi mogok dari kru perawatan pesawat. 
Citra Qantas sendiri kerap dilanda pandangan negatif dalam beberapa tahun terakhir, akibat beberapa insiden kerusakan mesin yang mereka alami. Aksi mogok karyawannya juga menyebabkan nama maskapai kebanggaan Australia ini makin terpuruk. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesin Meledak, Pesawat Qantas Kembali ke Bangkok.


Emas cuma ‘goyang sedikit’

Posted: 16 Oct 2011 07:42 PM PDT

2ab9d057f2f3c0d812b3ab621ee577d0 Emas cuma goyang sedikit

SINGAPURA: Harga emas untuk pengiriman segera cuma ‘goyang sedikit; di pembukaan Bursa Komoditas New York pagi ini, dan diperdagangkan pada US$1.682,18 per ounce pukul 6:03 waktu Singapura.

Harga untuk pengiriman Desember juga sedikit berubah pada US$1.684,20 per ounce. Akhir pekan lalu, harga emas sudah naik 0,9% menjadi US$1.681,70 per ounce.

Sementara itu, harga perak kembali naik dalam hari kedua, mendaki 0,5% menjadi US$32,37 per ounce sebelum diperdagangkan apda US$32,28 per ounce.

Sejalan dengan itu, harga perak untuk pengiriman Desember juga naik dalam dua hari terakhir ini, yakni sebesar 0,5% menjadi US$32,345 per ounce. (Bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Emas cuma ‘goyang sedikit’.


Mesin Ecotec Terbaru GM, 1.000-1.500 cc

Posted: 16 Oct 2011 07:42 PM PDT

c9671a44099ffc2659254e5f74a21c90 Mesin Ecotec Terbaru GM, 1.000 1.500 cc

General Motors Logo

TEMPO Interaktif, Detroit – Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), memastikan akan meluncurkan mesin Ecotec baru yang berkapasitas 1.000-1.500 cc mulai tiga tahun mendatang. Mesin itu akan dipasang di berbagai model baru yang akan dipasarkan ke berbagai negara.

“Konsumen kami di seluruh dunia setuju bahwa kami perlu mengurangi ketergantungan kita pada minyak bumi dan mengurangi emisi karbon kendaraan,” tutur Jim Federico, salah seorang eksekutif GM yang bertanggung jawab terhadap kendaraan kecil dan listrik GM seperti dilansir carscoop.com, Senin, 17 Oktober 2011.

Federico menjelaskan mesin anyar itu selain memiliki desain yang kompak, juga menggunakan bahan yang ringan serta dilengkapi teknologi penunjang keiritan konsumsi bahan bakar. Beberapa peranti itu antara lain turbocharger, injektor langsung, dan lainnya yang sesuai bagi mesin pembakaran internal.

Untuk mengembangkan mesin Ecotec anyar itu GM mengundang sejumlah mitra di antaranya Shanghai Automotive Industry Corp (SAIC), Shanghai General Motors (SGM) dan Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).  Pabrikan itu berkongsi dengan mereka, karena mesin anyar berikut mobil yang menggunakannya akan dipasarkan ke berbagai belahan dunia.
 
ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesin Ecotec Terbaru GM, 1.000-1.500 cc.


Tip Agar Anak Anda Aman Menyetir Mobil

Posted: 16 Oct 2011 07:42 PM PDT

482465025ebd929603ba01481a7a9d09 Tip Agar Anak Anda Aman Menyetir Mobil

Remaja menyetir (huffingtonpost)

TEMPO Interaktif, New York – Sebagai orang tua, kurang bijak bila kita melarang anak-anak kita yang telah berusia di atas 17 tahun mengemudikan mobil. Soalnya, secara biologis, anak yang telah seusia itu sudah mulai dewasa dan perlu belajar mandiri termasuk dalam hal mobilitasnya.

Hanya, kebanyakan dari orang tua memberikan perhatian ala kadarnya bagi anak-anak mereka saat mengemudikan mobil. Mereka hanya percaya, dengan semakin sering mengemudi, pengalaman akan bertambah.

Para orang tua hanya memberikan ‘rambu’ peringatan, “jaga konsentrasi, pandangan tetap ke depan, dan selalu sigap”. Padahal itu saja tak cukup.

Hasil penelitian Honeywell Friction Materials, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa sepertiga dari pengemudi remaja yang mengalami masalah di jalan adalah mereka yang berusia 19 tahun. Mereka adalah pengemudi pemula.

Sementara satu dari empat pengemudi remaja–yang berusia di atas 17 tahun–tak mempedulikan kondisi mobil. Mereka juga tak hirau dengan sistem kerja mobil. “Kebanyakan dari mereka hanya memacu mobil sesuai dengan keinginannya,” demikian bunyi pernyataan lembaga itu seperti dilansir theautochannel.com, Senin, 17 Oktober 2011.

Oleh karena itu, seyogianya sebagai orang tua kita perlu menyiapkan kondisi mobil benar-benar aman untuk mereka. Apa saja persiapan itu? Berikut tip dari para peneliti Honeywell Friction Materials.

1. Periksa tekanan angin dan ukiran telapak ban

Pastikan tekanan angin ban telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pabrikan. Pada umumnya, produsen mobil mencantumkan ketentuan itu di buku manual.

Tekanan angin yang tepat tak hanya untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, tetapi juga mampu membantu mesin menghemat bahan bakar. Kasus kecelakaan yang terjadi di jalan bebas hambatan selama ini dipicu oleh tekanan angin ban yang kurang dari takaran standar.

Adapun ukiran ban sangat berkaitan dengan daya cengkeram terhadap permukaan jalan atau lintasan yang dilalui. Ban yang telah gundul sangat rawan memicu terjadinya kecelakaan.

2. Sistem pengereman

Perangkat pengereman sangat vital bagi kendaraan. Kasus kecelakaan yang melibatkan pengemudi remaja, sebagian besar disebabkan oleh rem blong.

Oleh karena itu, periksa semua perangkat sistem pengereman setiap mobil telah berjalan 10 ribu kilometer. Komponen yang wajib diperiksa tak hanya kanvas rem, tetapi tromol, cakram, master, booster, tetapi juga minyak rem.

3. Wiper

Kendati terlihat sepele atau remeh, namun wiper memiliki peran penting membantu pandangan pengemudi, khususnya di saat hujan. Kasus kecelakaan di saat hujan sebagian besar disebabkan oleh pandangan pengemudi yang tidak jelas, termasuk dikarenakan wiper yang tak berfungsi.

Periksa motor penggerak wiper, cairan pembersih kaca berikut motornya, serta karet wiper. Bila semua atau sebagian telah aus, sebaiknya segera diganti.

4. Lampu

Pemeriksaan sebaiknya dilakukan secara menyeluruh, mulai dari lampu utama, lampu belakang, lampu rem, hingga lampu sein. Pasalnya, peristiwa kecelakaan yang melibatkan pengemudi usia muda dikarenakan lampu yang tak berfungsi dengan baik, baik lampu utama, rem, maupun lampu sein.

5. Oli dan cairan radiator

Bagian dari mobil yang juga kerap luput dari perhatian para pengguna mobil usia remaja adalah oli dan cairan pendingin radiator. Kebanyakan permasalahan yang terjadi akibat keteledoran itu adalah mesin rusak dan overheating. Kebakaran mesin akibat overheating juga kerap dialami pengemudi usia muda.

Oleh karena itu, periksa oli dan cairan radiator saban mobil telah menempuh jarak 5.000 kilometer.

6. Matikan telepon dan ingat batas kecepatan

Selain melakukan pemeriksaan yang berkaitan dengan teknis, sebaiknya juga meminta anak-anak untuk mematikan telepon seluler mereka selama mengemudi. Menelepon dan menulis pesan pendek merupakan pemicu utama kecelakaan selain mengantuk dan mabuk.

Seiring dengan hal itu, sebaiknya juga menempel stiker peringatan batas kecepatan mobil agar sesuai dengan ketentuan. Pasalnya, para remaja kerap terlena dengan kecepatan tinggi kala memacu mobil di jalanan.

7. Hindari volume peranti audio yang berlebihan

Selain kecepatan, sebaiknya juga mewanti-wanti anak-anak Anda agar mengontrol volume suara dari peranti hiburan atau audio. Tekankan bahwa volume audio yang berlebihan selain mengganggu konsentrasi juga membuat pendengaran tak maksimal untuk mendengarkan situasi di luar mobil, terutama kala kendaraan lain membunyikan klakson dan sebagainya.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tip Agar Anak Anda Aman Menyetir Mobil.


Kontingen Indonesia Tinggalkan Hotel

Posted: 16 Oct 2011 07:42 PM PDT

0911402620X310 Kontingen Indonesia Tinggalkan Hotel KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO Kontingen karate Indonesia, Senin (17/10/2011), berkumpul sebelum mereka meninggalkan hotel di Melaka untuk menuju ke bandara di Kuala Lumpur, dan selanjutnya kembali ke Tanah Air. Peserta Kejuaraan Dunia Karate Yunior dari Indonesia itu pulang tanpa membawa medali.

MELAKA, KOMPAS.com- Rombongan peserta Kejuaraan Dunia Karate Yunior dan Kadet ke-7 dari Indonesia akhirnya meninggalkan World Youth Hotel, tempat menginap selama mengikuti kejuaraan. Mereka dijadwalkan pulang ke Indonesia siang ini.

Rombongan berjumlah kurang lebih 30 orang menggunakan bus akan menempuh perjalanan sepanjang 150 kilometer atau selama dua jam untuk mencapai bandara di Kuala Lumpur. Mereka dijadwalkan menggunakan penerbangan pukul 13.00 atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut Sekretaris PB FORKI, Maxi Pauran, Senin (17/10/2011), rombongan masih akan menginap semalam di hotel di Jakarta sebelum kembali ke daerah masing-masing keesokan harinya.

Dalam pengarahan di lobi hotel, para pelatih, yakni Delphinus Poltak Rumahorbo maupun Idris Gusti, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB Forki Djafar Djantang memberikan nasehat bagi para karateka yang tidak lama lagi kembali ke daerah masing-masing. Beberapa di antaranya seperti Muhamad Qasim dari Sulawesi Barat, Sutantio Renaldy ke Jawa Timur, dan Eva Fitria ke Jawa Barat.

Sebanyak 12 karateka yang dikirim belum bisa memberikan penampilan yang gemilang selama turnamen yang digelar di Melaka International Trade Centre. Enam karateka tumbang di hari Jumat (14/10), tiga karateka lagi pada Sabtu (15/10), dan sisanya tiga orang kemarin, Minggu (16/10).

Yang muncul sebagai juara umum dalam Kejuaraan Dunia Karate Yunior dan Kadet ke-7 adalah Mesir dengan delapan medali emas. Penyelenggaraan kompetisi dua tahunan ini selanjutnya dilaksanakan di Spanyol sementara Indonesia direncanakan menjadi tuan rumah untuk tahun 2015.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kontingen Indonesia Tinggalkan Hotel.


5 Tips Buat Rumah Lebih Tenang Cara Feng Shui

Posted: 16 Oct 2011 07:38 PM PDT

091001 home 5 Tips Buat Rumah Lebih Tenang Cara Feng Shui
dok. Thinkstock

Jakarta – Rumah merupakan tempat bagi Anda untuk ‘melarikan diri’ dari pekerjaan dan dunia luar yang penuh kesibukan. Namun dengan penataan yang kurang tepat, rumah justru bisa membuat Anda merasa semakin lelah dan stres.

Penataan sesuai Feng Shui bisa jadi solusi untuk menciptakan rumah yang lebih tenang dan nyaman. Anda tidak perlu menguasai ilmu Feng Shui yang tinggi untuk mewujudkannya. Cukup ikuti tips yang mudah ini dari ahli Feng Shui dan penulis ‘The Feng Shui Equation’ Janice Sugita, seperti dilansir Health.

1. Jaga Rumah Tetap Rapi
Singkirkan barang-barang yang bisa membuat Anda stres, misalnya majalah atau koran yang menampilkan berita seputar kriminal atau konspirasi politik. Simpan majalah dan koran di lemari yang tertutup rapat. Sebaliknya, tempatkan beberapa barang yang membuat Anda tersenyum. Contohnya foto keluarga atau tanaman.

2. Gunakan Warna Berelemen Air
Warna-warna tertentu bisa memberikan suasana yang lebih tenang di dalam rumah. Gunakan warna dengan elemen air seperti biru atau hijau. Biru bisa menarik kreativitas dan kemakmuran, sementara hijau menciptakan perasaan hidup yang baru pada hidup.

3. Buat Jarak
Ruangan yang terlalu banyak barang bisa membuat Anda merasa tertekan. Jadi sediakan jarak sekitar 0,7 meter untuk tempat berdiri atau berjalan di sekitar furnitur.

4. Letakkan Tanaman Hidup dalam Ruangan
Bukalah jendela Anda di pagi dan siang hari, agar cahaya alami dari matahari membuat rumah Anda lebih terang. Tempatkan juga tanaman hidup di sekitar rumah.

“Tanaman membawa hidup yang baru, pertumbuhan dan oksigen ke dalam ruangan,” jelas Sugita.

5. Seimbangkan Penataan Ruangan
Kombinasikan penataan elemen keras dan lembut pada rumah Anda. Misalnya, pasangkan meja dari kaca dengan sofa yang empuk dan nyaman. Tambahkan bantal-bantal hias pada kursi ruang tamu dari kayu. Elemen lembut membawa atmosfer nyaman, sedangkan elemen yang keras menciptakan stabilitas.

(hst/kik)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 5 Tips Buat Rumah Lebih Tenang Cara Feng Shui.


Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart Driving

Posted: 16 Oct 2011 07:38 PM PDT

Share

Toyota Jamboree 2011 1 468x311 Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart Driving

JAKARTA (DP) — Toyota secara konsisten menegaskan komitmennya dalam mengkampanyekan smart driving. Kali ini melalui penyelenggaraan Toyota Jamboree 2011.

Acara ini diselenggarakan di Toyota Eco Island, Ancol Taman Impian pada Minggu, 16 Oktober 2011. Toyota Jamboree 2011 melibatkan 1000 anggota komunitas pengguna Toyota. Dengan mengambil tema 40 Years Toyota in Indonesia: Seeding The Goodness, Toyota berharap dapat mengkampanyekan dan mengajak para penggunanya untuk terus menerapkan prinsip smart driving dalam berkendara.

Toyota Jamboree merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Toyota sebagai bentuk komitmen dan apresiasi Toyota terhadap komunitas-komunitas Toyota serta ajang untuk meningkatkan kebersamaan antar-komunitas.

Toyota Jamboree telah diadakan secara rutin sejak 2008. Tahun ini Toyota Jamboree diikuti 12 komunitas Toyota seperti AXIC (Avanza), IC (Kijang Innova), TYCI (Yaris), TKCI (Kijang), TERUCI (Rush), ID42ner (Fortuner), TSC (Soluna), TVCI (Vios), TSVCI (Soluna dan Vios), ISC (Starlet), IKC (Kijang), ICC (Corolla). Ada pula komunitas-komunitas yang berasal dari lima dealer regional.

Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi para anggota komunitas Toyota sehingga Jamboree saat ini telah memasuki tahun keempaat penyelenggaraan. Jumlah peserta dan kualitas acara dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Jamboree merupakan salah satu perwujudan komitmen Toyota untuk mengapresiasi komunitas para pengguna setianya ujar Widyawati, General Manager Marketing Planning & Customer Relations PT. Toyota-Astra Motor.

Kami tidak kenal lelah untuk mempromosikan prinsip smart driving dalam berkendara terutama bagi para pengguna Toyota. Kami berharap para anggota komunitas tidak hanya mampu menerapkan smart driving tapi juga dapat menularkannya kepada para pengendara lain, harap Widyawati.

Tema Toyota Jamboree 2011 diterjemahkan menjadi berbagai kegiatan yang menghibur dan bersifat interaktif seperti beraneka bazaar, talkshow dengan topik safety driving dan ecoliving, lomba layang-layang serta berbagai macam hiburan. Dalam jamboree tahun ini, para anggota komunitas dilibatkan dalam Amazing Race, permainan yang mengeksplorasi Toyota Eco Island dan menguji kekompakan serta ketangkasan masing-masing tim. [dp]

// Toyota Jamboree 2011 4 Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart DrivingToyota Jamboree 2011 3 Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart DrivingToyota Jamboree 2011 2 Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart DrivingToyota Jamboree 2011 1 Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart Driving

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toyota Jamboree 2011 Tegaskan Komitmen Smart Driving.


Ratusan Kios Pasar Tradisional Cineam Terbakar

Posted: 16 Oct 2011 07:35 PM PDT

1656247620X310 Ratusan Kios Pasar Tradisional Cineam Terbakar IMANUEL MORE GHALE ILUSTRASI kebakaran

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Ratusan kios pasar tradisional Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar, Senin (17/10/2011) dini hari, diduga sumber api dari korsleting listrik.

Menurut Lilia, warga sekitar pasar Cineam, dia sempat melihat ada api dan kepulan asap di tengah-tengah pasar sekitar pukul 02.00 WIB, kemudian api terlihat semakin membesar.

"Ada api di atas salah satu kios pasar yang ada di tengah, mungkin dari listrik kemudian membakar kabel," kata Lili menduga.

Melihat ada kobaran api itu, Lili dan warga sekitar pasar lainnya berusaha memadamkan api agar tidak menjalar lebih luas ke kios pasar lainnya.

Namun upaya pemadaman kobaran api dengan sumber air seadanya sulit dipadamkan, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah datang unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu Kapolsek Cineam AKP Suharda mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan tercatat dari 260 kios di Pasar Cineam sekitar 90 persen ludes terbakar.

Suharda mengatakan, hasil dari penyelidikan di lokasi kejadian dan keterangan warga, api muncul dari kabel yang terbakar akibat korsleting listrik di salah satu kios.

"Untuk sumber apinya diduga dari arus pendek salah satu kios bagian tengah. Sementara dari pemeriksaan di lokasi tidak ada unsur kesengajaan," kata Suharda.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, karena saat kejadian pasar dalam keadaan kosong tidak ada aktivitas warga atau pedagang.

Sementara pascakebakaran, aktivitas pedagang pasar Cineam terpaksa berjualan di pinggiran jalan diluar kawasan pasar.

Sebagian pedagang lainnya hingga Senin pagi masih berusaha mencari sejumlah barang jualan dalam kios yang dinilai masih bisa dimanfaatkan.

Jumlah kerugian materi akibat peristiwa kebakaran pasar tersebut belum dapat diketahui. "Kerugian di sana kita belum tahu, masih dalam pemeriksaan," kata Suharda.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratusan Kios Pasar Tradisional Cineam Terbakar.


George Clooney Puji Prestasi Legenda Carl Reineron

Posted: 16 Oct 2011 07:32 PM PDT

George Clooney Puji Prestasi Legenda Carl Reineron
1785924 George Clooney Puji Prestasi Legenda Carl Reineron

Los Angeles – George Clooney dan Bonnie Hunt memuji akting legenda Carl Reineron saat memberikan penghargaan prestasi seumur hidup. Carl patut mendapatkannya karena luar biasa.

Mengutip femalefirst, Minggu (16/10), aktor berusia 89 ni menjadi tamu kehormatan dari Academy of Television Arts and Sciences pada Kamis (13/10). Banyak nama besar yang hadir memberikan penghormatannya untuk Carl. Seperti Dick Van Dyke, Hunt dan Lily Tomlin.

Van Dyke mengatakan Carl sungguh luar biasa. Idenya cemerlang dan kredibilitasnya mumpuni.

Hunt pun mengatakan, “Kau tahu, dia memiliki bakat luar biasa dan kebaikan luar biasa. Itu kombinasi bagus dan yang paling sangat dibutuhkan.”

Sebagaimana diberitakan, bintang George Clooney yang beradu akting dengan Carl dalam film ocean Eleven, menyerahkan penghargaan itu. [mor]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - George Clooney Puji Prestasi Legenda Carl Reineron.


Horoskop Periode 17-24 Oktober 2011

Posted: 16 Oct 2011 07:31 PM PDT

Senin, 17 Oktober 2011 – 08:57 wib

hVfcS6lBps Horoskop Periode 17 24 Oktober 2011

LIBRA (23 September–22 Oktober)

 
Umum: Apakah awal pekan ini Anda merasa kurang bisa mengendalikan diri? Tentu saja, Anda terlalu berpikir bahwa ini adalah beban sehingga konsentrasi mudah buyar. Pekan ini sebenarnya sangat menyenangkan, jika Anda tahu bagaimana melewatinya. Buang semua pikiran yang terlalu berat dan tetapkan pikiran positif di benak Anda.
 
Cinta: Semua orang membutuhkan perhatian, termasuk Anda. Sayangnya cara Anda mencari perhatian kurang tepat sehingga ada pihak lain yang bisa jadi dirugikan karenanya. Tinggalkan sejenak keegoisan Anda dan jangan sampai menghancurkan hubungan hanya karena Anda membutuhkan perhatian.
 
SAGITARIUS (22 November–21 Desember)
 
Umum: Hidup terasa sempurna, terutama saat Anda bisa memadukan kreativitas dengan kelebihan yang Anda miliki. Semua berjalan baik dan lebih baik Anda melihat sesuatu yang baik. Tak ada hal buruk.
 
Cinta: Memang benar Anda berusaha mensyukuri apa yang Anda miliki saat ini. Namun masih ada rasa tidak rela dan pikiran yang membuat Anda berpikir buruk. Yakin saja pada apa yang Anda pilih saat ini.
 
CAPRICORN (22 Desember–19 Januari)
 
Umum: Stres menyerang Anda di pekan ini dengan banyaknya tugas yang tiba-tiba datang di awal pekan. Lebih baik tak menunjukkan bahwa Anda mengeluh karena ini adalah tantangan pertama yang Anda temui bulan ini. Disiplin dan tanggung jawab adalah hal terpenting yang harus Anda perbaiki dan koreksi.
 
Cinta: Tak baik menyimpan prasangka buruk pada pasangan, apalagi jika sebenarnya Anda yang mulai berulah terlebih dahulu. Bagi Anda yang tengah mengawali babak baru hubungan asmara, jangan berusaha menekan dan menanyakan masa lalu si dia terlalu berlebihan.
 
AQUARIUS (20 Januari–18 Februari)
 
Umum: Anda punya kelebihan dari cirri khas sendiri. Jadi, mengapa Anda malah ingin menjadi seperti orang lain? Kali ini Anda dituntut untuk menunjukkan kemandirian lebih besar lagi oleh kejadian-kejadian serta lingkungan.
 
Cinta: Untuk yang single, bila Anda terlibat hubungan via online, ada beberapa hal yang harus Anda ubah. “Profile picture” misalnya. Ini akan membuat si dia semakin penasaran bertemu Anda. Untuk yang berpasangan, hubungan Anda mungkin akan terasa sedikit rumit dan membuat jenuh minggu ini. Namun, rasa keingintahuan besar mendorong Anda untuk bertahan.
 
PISCES (19 Februari–20 Maret)
 
Umum: Bila kegiatan dan kesibukan Anda membuat tak bersemangat, ingat kembali beberapa hal menyenangkan yang ingin Anda dapatkan lewat usaha keras ini. Memang, membagi jadwal antara kesenangan dan pekrjaan tidak mudah, terlebih Anda masih ingin bersenang-senang dan menikmati saat profesional dengan asmara, hasilnya Anda tak akan mendapatkan keduanya.
 
Cinta: Lebih baik Anda yang “single” tak menutup diri terus- menerus. Ada saatnya bersikap aktif dan tak perlu malu untuk memulai terlebih dahulu. Sedangkan Anda yang sudah berpasangan, lebih baik memberikan perhatian lebih pada pasangan. Jangan menjadikan perhatian sebagai beban.
 
ARIES (21 Maret–19 April)
 
Umum: Pekan ini Anda sangat bersinar dengan segala hal yang Anda miliki. Terkadang Anda merasa bahwa waktu Anda tak cukup banyak untuk dihabiskan dengan hal-hal yang bermanfaat. Namun percayalah, Anda adalah orang super sibuk yang sangat aktif sehingga sangatlah penting untuk Anda bersyukur.
 
Cinta: Sepanjang pekan ini banyak hal yang membuat Anda bertanya-tanya. Sekalipun demikian sebaiknya Anda tak terlalu menunjukkan rasa keingintahuan yang besar tersebut dengan memaksa orang lain bercerita.
 
TAURUS (20 April–20 Mei)
 
Umum: Anda sedang berpikir tentang dua hal penting di dalam hidup, pekerjaan dan soal cinta. Tentang karier, pastikan Anda berdiskusi dan meminta pendapat dengan orang yang bisa memberikan masukan positif. Abaikan sejenak pendapat orang lain. Yang penting Anda “enjoy” dengan apa yang Anda pilih.
 
Cinta: Untuk yang single, sebuah prospek yang baik jika Anda ingin menjalin hubungan dengan seseorang saat ini. Ia sosok yang berkualitas dan membuat Anda nyaman.
 
GEMINI (21 Mei–21 Juni)
 
Umum: Pekan ini pastikan Anda yang pertama kali mengambil inisiatif dalam melakukan sesuatu. Mungkin sahabat Anda bisa membantu. Bila Anda kurang yakin, carilah seseorang yang merasakan hal yang kurang lebih sama dengan Anda. Dengan demikian Anda akan dapat belajar banyak hal dan tahu apa yang harus Anda lakukan.
 
Cinta: Anda mungkin berpikir bahwa mencintai seseorang saja adalah hal yang penting saat ini. Namun bila Anda dalam posisi “single” dan langsung berharap akan sebuah cinta yang manis, Anda harus mencoba mengenal lebih dari satu orang sekaligus kali ini. Kedengarannya memang kurang menarik. Tapi, hanya dengan cara inilah Anda bisa memilih siapa yang terbaik untuk Anda.
 
CANCER (22 Juni–22 Juli)
 
Umum: Anda adalah sosok yang penuh emosi dan ekspresif dalam menunjukkan perasaan. Pekan ini, Anda akan terkejut melihat perubahan emosi yang Anda rasakan. Anda mungkin merindukan sebuah momen kebersamaan yang baru saja Anda rasakan beberapa saat lalu. Namun, pastikan juga Anda punya waktu untuk keluarga dan diri sendiri. Ada beberapa hal berat yang harus Anda pikirkan dan introspeksi.
 
Cinta: Sebuah kesalahpahaman besar dapat terjadi dan membuat hubungan Anda renggang dan semakin jauh. Berhati-hati dalam mengungkapkan perasaan Anda, karena bisa jadi apa yang Anda pikirkan malah dapat menyakiti orang lain.
 
LEO (22 Juli–22 Agustus)
 
Umum: Ada beberapa hal yang mungkin membuat  Anda sedih. Namun, tetaplah bersyukur karena hal tersebut sekaligus menjadi pembelajaran bagi Anda. Apa yang Anda pertanyakan selama ini sudah semakin jelas.
 
Cinta: Cinta adalah tentang sebuah proses. Lebih baik Anda menikmati saja setiap hal yang Anda dapatkan dari hubungan yang saat ini Anda jalani. Belajarlah dari setiap pengalaman dan Anda akan merasakan cinta itu menyenangkan.
 
VIRGO (22 Agustus–22 September)
 
Umum: Kesibukan dan tanggungjawab besar yang Anda dapatkan jelas menjadi beban tersendiri bagi Anda. Mengeluh di dalam suasana yang baru ini justru akan membuat Anda ingin mundur. Tak perlu sampai berpikir harus pindah ke kota lain untuk melupakan sesuatu. Buat saja perubahan kecil di ruangan tempat tinggal Anda untuk memberikan kesan sesuatu yang baru.
 
Cinta: Mengapa harus bingung dengan perkataan orang lain, toh yang menjalani hubungan itu adalah Anda. Mendengarkan saran dari orang lain itu sah-sah saja. Tetapi tak berarti mereka punya hak untuk memutuskan hal-hal penting yang seharusnya Anda yang membuat keputusan.
 
SCORPIO (23 Oktober–21 November)
 
Umum: Sedang bingung dengan perasaan Anda saat ini? Seperti biasa, Anda sangat sulit membuat sebuah keputusan di saat banyak beban pikiran. Sehingga memang lebih baik tak membuat keputusan terburu-buru karena hasilnya bisa atau perselisihan paham di pekan ini. Cobalah melihat dari sisi orang lain juga.
 
Cinta: Hingga beberapa waktu kedepan abaikan saja rayuan dan janji-janji yang diucapkan oleh seseorang yang sedang mendekati Anda. Coba amati, mengapa dia hanya bisa mengucapkan namun tak kunjung menunjukkan aksinya di depan Anda. Bila memang serius, tentunya dia sudah membuktikan satu demi satu ucapannya.

(Genie/Genie/tty)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Horoskop Periode 17-24 Oktober 2011.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com