10.28.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

DKI Jakarta Tetap Terbitkan Obligasi Daerah

Posted: 27 Oct 2011 07:27 PM PDT

 DKI Jakarta Tetap Terbitkan Obligasi Daerah

DHONI SETIAWAN/KOMPAS IMAGES
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun masih terjadi pro dan kontra di antara fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap akan menerbitkan obligasi daerah senilai Rp 1,7 triliun pada tahun 2012. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, obligasi sangat dibutuhkan karena kemampuan APBD DKI sangat terbatas sehingga tidak bisa membiayai semua pembangunan infrastruktur.

"Obligasi daerah adalah satu-satunya cara yang tepat untuk mendapatkan dana segar. Ada tiga pilihan, yakni pinjaman luar negeri, public private partnership, dan obligasi daerah. Dua pilihan yang pertama mengandung syarat yang cukup sulit buat Jakarta. Sedangkan obligasi daerah lebih luwes dan Pemprov DKI yakin bisa menjalaninya," ungkap Prijanto, Jumat (28/10/2011) di Jakarta.

Prijanto menjelaskan, pinjaman luar negeri akan mengharuskan Pemprov DKI menempuh jalur birokrasi yang lama dan panjang, karena pemerintah daerah tidak boleh meminjam langsung dari luar negeri, melainkan harus melalui pemerintah pusat. Sedangkan public private partnership mensyarakatkan pengembalian investasi yang cukup tinggi, sehingga tidak cocok untuk infrastruktur yang ditujukan untuk pelayanan masyarakat. Sementara untuk obligasi, saat ini kemampuan keuangan Pemprov DKI cukup memadai. Kondisi perekonomian pun cukup stabil dengan pertumbuhan sekitar 6,5 persen. 

"Dengan kondisi yang baik ini, masyarakat tentu akan mau membeli obligasi ini sehingga Pemprov DKI memiliki cukup dana untuk membangun infrastruktur," kata Prijanto.

Obligasi daerah ini nantinya akan dipakai untuk membangun Terminal Pulo Gebang, RSUD Jakarta Selatan, Rumah Susun Daan Mogot, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah.

Mengenai pro dan kontra yang terjadi di DPRD DKI Jakarta, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan mengatakan, akan menjelaskan kepada anggota dewan secara komprehensif agar mereka mengerti masalah ini.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DKI Jakarta Tetap Terbitkan Obligasi Daerah.


25 Ribu Lumia 800 Tersedia untuk Developer

Posted: 27 Oct 2011 07:26 PM PDT

LKvEPQKzln 25 Ribu Lumia 800 Tersedia untuk DeveloperLumia 800 (Foto: Gsm Arena)

LONDON – Saat konfrensi Nokia World 2011, Nokia mengumumkan bahwa 25 ribu perangkat Lumia 800 akan tersedia untuk pengembang sebelum akhir tahun.

Sepeti dilansir Pocket Lint, Jumat (28/10/2011), jumlah yang cukup besar tersebut, kembali menegaskan komitmen Nokia untuk menempatkan Windows Phone 7 di tempat yang tepat. CEO Nokia, Stephone Elop mengatakan bahwa perangkat tersebut merupakan “Windows Phone nyata pertama”.

Sudah jelas Nokia bukan hanya ingin merebut kembali posisinya sebagai pemain utama di arena smartphone, tapi juga menempatkan diri sebagai mobile OS Microsoft.

SVP Nokia yang berbasis di New York, mengatakan melalui Twitter, “Nokia Lumia 800 merupakan sesuatu yang indah, developer akan terinspirasi untuk membuat aplikasi yang indah.”

Tampaknya tawaran 25 ribu handset telah disambut dengan pujian oleh para pengembang layanan micro-blogging.

Kehadiran Lumia 800 merupakan andalan perangkat WP7.5 yang diumumkan bersama dengan Lumia 710 di acara akbar Nokia.

Perangkat Lumia mendapatkan pujian dari industri teknologi tentang bentuknya yang fantastis, walaupun ada keraguan apakah telepon mutakhir tersebut cukup untuk membuat khawatir rival beratnya yaitu Apple dan Android. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 25 Ribu Lumia 800 Tersedia untuk Developer.


Queen Elizabeth II to open Commonwealth summit in Perth

Posted: 27 Oct 2011 07:24 PM PDT

 56332297 013234413 1 Queen Elizabeth II to open Commonwealth summit in Perth Queen Elizabeth II has been enjoying a successful tour of Australia

Britain's Queen Elizabeth II is to open a Commonwealth summit in Perth, amid tight security in Australia's city.

The 54-nation organisation – which represents some 2bn people around the globe – will discuss economic growth, climate change and human rights.

There will also be a debate on reforms to the British monarchy and to the way the Commonwealth is organised to give it greater influence on world events.

Most Commonwealth leaders are attending the two-day gathering.

However, Indian Prime Minister Manmohan Singh has pulled out without giving a reason, according to the AFP news agency.

‘Becoming irrelevant’

Thousands of police have been deployed on the streets around the Perth Convention and Exhibition Centre ahead of the summit in the western Australian city.

The Commonwealth Heads of Government Meetings (CHOGM) are held every two years, and present an opportunity for developed and developing nations with current or former ties to Britain to discuss a range of issues.

But already other a number of divisive subjects have come up at this year's gathering, the BBC's Duncan Kennedy in Perth reports.

They include the human rights record of Sri Lanka – which is due to host the next summit – and moves to get rid of laws in some member states which discriminate against gay men and lesbians, our correspondent says.

He adds that there will also be discussions on proposals to change the laws of succession to the British throne, to give females heirs the same status as males.

And the leaders will discuss a 200-page report on reforms to the Commonwealth itself, including the appointment of a commissioner for human rights.

The report says the organisation is in danger of becoming irrelevant, unless it becomes more visible on the world stage and more pro-active in global affairs.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Queen Elizabeth II to open Commonwealth summit in Perth.


236 Buruh Kamboja Pingsan

Posted: 27 Oct 2011 07:24 PM PDT

880ew5WbSF 236 Buruh Kamboja PingsanFoto : Pekerja Kamboja pingsan (kqube)
PHNOM PENH – Lebih dari 200 orang buruh yang bekerja pabrik pakaian asal Swedia di Kamboja pingsan. Peristiwa yang sama sempat terjadi beberapa bulan yang lalu.

Sekira 236 orang buruh dari pabrik pakaian merek Hennes & Mauritz pingsan dari Senin hingga Kamis lalu. Pabrik itu terletak di Provinsi Kampong Speu, yang terletak 50 kilometer dari Ibu Kota Kamboja Phnom Penh.

“Mereka hanya merasakan sakit kepala dan mereka akhirnya dilarikan ke rumah sakit,” ujar polisi setempat, seperti diberitakan ABC, Jumat (28/10/2011).

Polisi mengatakan, pabrik pakaian itu menggunakan bahan kimia untuk mengusir serangga karena serangga seringkali memakan pakaian-pakaian yang diproduksi pabrik.

“Saya kejang, saya tidak dapat bernapas dan akhirnya muntah. Banyak rekan saya yang muntah pada saat itu,” ujar seorang pekerja, Chea Chanry.

Beberapa pabrik pakaian juga sudah melakukan penyelidikan terhadap robohnya buruh-buruh pabrik. Menurut penyelidikan, jam kerja para buruh sangat lama dan pendapatan mereka juga tergolong rendah. Para buruh pun depresi dan mengalami gangguan kesehatan.

Pada Agustus lalu, 300 buruh di pabrik Hennes & Mauritz juga jatuh sakit. Penyebab robohnya buruh-buruh tersebut juga sama seperti yang saat ini terjadi, yakni, munculnya bau busuk dari pakaian-pakaian yang diproduksi.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 236 Buruh Kamboja Pingsan.


PetroChina 3Q profit up 7.8 pct on strong output

Posted: 27 Oct 2011 07:22 PM PDT

PetroChina 3Q profit up 7.8 pct on strong output
Associated Press, Shanghai | Fri, 10/28/2011 8:55 AM
A |A |A|

PetroChina Ltd., China’s biggest oil and gas company, says its third-quarter profit jumped 7.8 percent as higher crude oil prices and output helped to offset losses in its refining business.

The Beijing-based company reported Thursday a profit of 37.4 billion yuan ($5.9 billion) in July-September, compared with 34.7 billion yuan a year earlier.

PetroChina reported a refining loss of 41.5 billion yuan ($6.5 billion) as higher costs for imported crude oil outpaced the gains in prices for its products.

But weakness in the refining sector was offset by a 45 percent increase in crude oil prices over the same period a year earlier and a 5.1 percent increase in output, to 959.3 million barrels of oil equivalent.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PetroChina 3Q profit up 7.8 pct on strong output.


Justin Bieber Berurusan Dengan Polisi

Posted: 27 Oct 2011 07:22 PM PDT

31f5636df1285162acdc40a46cdef36a L Justin Bieber Berurusan Dengan Polisi

CALIFORNIA Sebenarnya berurusan dengan polisi bukanlah hal baru buat Justin Bieber meski yang pertama dulu hanya dalam film serial CSI: Crime Scene Investigation. Kali ini benar-benar nyata. Justin harus berurusan dengan penegak hukum di Los Angeles setelah ia dihentikan polisi saat mengendarai mobilnya bersama rekan-rekannya.

Tak dijelaskan apa masalah sebenarnya namun dipastikan kalau saat itu Justin Bieber dihentikan polisi karena melanggar peraturan lalu-lintas yang berlaku di sana. Untungnya polisi yang menghentikan Bieber masih berbaik hati dan bintang muda ini diizinkan pergi setelah mendapatkan teguran.

Menurut Contact Music, saat itu Justin Bieber sedang mengendarai mobil Cadillac ala Batman miliknya. Sepertinya saat itu hanya Justin sendiri saja yang berada di mobil yang sarat bertema Batman ini. Sean Kingston saat itu mengendarai Rolls-Royce miliknya sementara beberapa teman Justin berada di mobil Range Rover yang mengikuti Justin. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Justin Bieber Berurusan Dengan Polisi.


Panglima: TNI berantas teroris tidak langgar demokrasi

Posted: 27 Oct 2011 07:13 PM PDT

“Hal penting dalam pemberantasan terorisme adalah keterlibatan semua komponen bangsa, termasuk TNI. Jadi jika masih ada yang menilai keterlibatan itu merupakan kemunduran demokrasi, maka dia tidak memahami undang-undang,” katanya di Jakarta, Jumat.

Berbicara pada penutupan latihan gabungan antiteror TNI-Polri 2011, Panglima TNI menegaskan,”Peran TNI dalam pemberantasan terorisme juga dikuatkan dalam UU No34/2004 tentang TNI khususnya pasal Operasi Militer Selain Perang,”.

Panglima Agus mengemukakan tugas pokok TNI pada hakekatnya berkaitan dengan tiga faktor utama yang mendasar yakni menjaga tetap tegaknya kedaulatan negara, memelihara keutuhan wilayah NKRI serta menjamin keselamatan bangsa dan segenap tumpah darah Indonesia.

“Karena itu memberantas aksi-aksi terorisme bagi TNI merupakan kewajiban sebagaimana diamanatkan UU TNI dalam operasi militer selain perang,” tuturnya.

Jadi jika masih ada yang menilai keterlibatan itu merupakan kemunduran demokrasi, maka orang itu tidak memahami undang-undang, kata Panglima menegaskan.

Panglima TNI mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memberikan kekuatan hukum bagi pelibatan dan perbantuan TNI dalam pemberantasan terorisme.

“Presiden menginstruksikan TNI untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan Polri dan intelijen dalam penanggulangan aksi-aksi teroris,” katanya.

Agus mengemukakan wujud perbantuan dan sinergitas itu dilaksanakan dalam bentuk pengaktifan kembali komando teritorial dalam menjaga keamanan di daerah-daerah serta menyiagakan pasukan antiteror untuk penindakkannya.

Panglima TNI menegaskan kesiapsiagaan bukan awal dari tindakan represif tetapi merupakan bentuk deteksi dini, cegah dini untuk melindungi rakyat dan menjaga wibawa negara.

Latihan antiteror gabungan TNI-Polri “Waspada Nusa III” melibatkan sekitar 4.000 personel.

Kegiatan dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta dan Banten seperti Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Internasional Soekarno Hatta. (R018/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Panglima: TNI berantas teroris tidak langgar demokrasi.


Wapres akan hadiri peringatan hari Sumpah Pemuda

Posted: 27 Oct 2011 07:13 PM PDT

Informasi dari Bagian Humas Pemprov Jawa Barat menyebutkan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion Siliwangi akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion Siliwangi ini diisi dengan kegiatan upacara bendera dan Wapres bertindak sebagai pembina upacara.

Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada 28 Oktober 1928 para pemuda Indonesia mengikrarkan persatuan dan kesatuan bangsa ditengah-tengah penjajahan.

Sumpah Pemuda yang lahir dari Kongres Pemuda ke-2, merupakan bagian dari proses konsolidasi kebangsaan menuju cita-cita Indonesia merdeka.

Sumpah Pemuda telah berhasil menyatukan langkah seluruh bangsa Indonesia untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme ketika itu dan memberikan semangat dan motivasi baru bagi bangsa untuk memperjuangkan nasib dan eksistensi sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, dan berdaulat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 2011 mengangkat tema “Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing, dan Peduli Sesama”.

Tema itu mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang mandiri, kokoh, serta mengedepankan akhlak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sejarah mencatat rumusan Sumpah Pemuda ditulis Moehammad Yamin pada sebuah kertas ketika Mr Sunario sebagai utusan kepanduan sedang berpidato pada sesi terakhir kongres pemuda di Jakarta.  (H017/E011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wapres akan hadiri peringatan hari Sumpah Pemuda.


Atur Posisi Kabel Hindari Korslet

Posted: 27 Oct 2011 07:02 PM PDT

20111026 hindari 1 Atur Posisi Kabel Hindari Korslet
Tepat diatur enggak bikin korslet atau putus kabel

Atur posisi kabel bodi kelistrikan pada rangka ada caranya. Jika salah tempat, bukan cuma korslet, tapi komponen lain bisa saja tidak bekerja sempurna. Untuk itu, Frans Nieco instruktur sekolah mekanik HMTC Jogja, kasih panduan.

Di antaranya posisi ideal penempatan kabel, alat pengikatnya juga menentukan posisi di tiap percabangan, ucap Frans yang tugas di Jl. Sisingamaharaja No. 72, Karang Kajen Jogja.

Posisi paling vital ada di seputar rumah komstir atau bagian yang berhubungan dengan setang. Karena sering bergerak ke kanan dan ke kiri. Frans mewanti kabel utama yang ditempatkan di sana usahakan jangan diikat. Baiknya diselipkan di rangka atau pada besi behel yang berfungsi sebagai rumahnya.

Kenapa tidak diikat, analisisnya, cara ini menghindari kabel atau sambungan terputus akibat gerak tidak bebas. Juga tidak akan mempengaruhi fungsi kabel pengontrol seperti kabel gas, rem, spidometer dan lainnya. Bahkan penempatan kabel jangan terlalu panjang, tertekuk atau melintir, ucap Frans yang bisa dikontek lebih lanjut di nomor (0274) 9310068.

Sebaliknya, kabel utama yang tersusun dekat komstir. Biar setiap merek motor beda alat pengikatnya, namun prinsip dasarnya sama. Seperti kabel di bagian batok lampu, umumnya hanya diikat gelang dari plastik agar geraknya tetap masih bebas.

Pada rangka tengah hingga buritan, kabel utama yang sudah bercabang, kerap diikat klem dari pelat aluminium tipis bersarung plastik agar lebih kuat. Selain buat menahan soket, juga agar terhindar dari komponen yang ujungnya tajam, wanti pria berkulit putih ini.  (motorplus-online.com)

Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : Adib
Tags : Posisi Kabel, Korslet,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Atur Posisi Kabel Hindari Korslet.


PS Vita Tidak Dukung Flash

Posted: 27 Oct 2011 06:58 PM PDT

TVYHAEXAxp PS Vita Tidak Dukung FlashPS Vita (Sumber : Google)

TOKYO – Sebuah laporan terbaru mengklaim PlayStation Vita (PS Vita) sebagai konsol teranyar dari Sony ternyata tidak dapat bermain game Flash melalui browser internet.

Menurut profil 1UP, konsol game portable teranyar Sony sudah dilengkapi web browser dengan dukungan fitur untuk cookies, JavaScript 1.7 dan beberapa fungsi standar HTML5.

jadi dukungan Flash memang tidak masuk dalam paket pengembangan PS Vita. Flash merupakan salah satu platform yang paling populer di dunia multimedia dan telah menjadi sesuatu yang penting untuk web browsing dan game online. Demikian seperti dikutip Develop, Jumat (28/10/2011).

Bahkan smartphone Android dan tablet juga telah memanfaatkan teknologi ini, namun Apple melarang perangkat mobile mereka untuk menggunakan Flash.

Nintendo 3DS juga tidak mendukung Flash untuk memainkan permainan onlinenya. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PS Vita Tidak Dukung Flash.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com