10.21.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Khadafi Ditangkap Bersama Pistol Emasnya

Posted: 20 Oct 2011 07:26 PM PDT

d7uKdfbcwg Khadafi Ditangkap Bersama Pistol EmasnyaPistol emas yang diduga milik Khadafi (Foto: AFP)
SIRTE – Raja dari segala Raja Afrika Moammar Khadafi menolak untuk menyerah selama delapan bulan. Dirinya ditangkap dalam kondisi keadaan terluka sambil mengacungkan pistol emasnya di Sirte.
“Khadafi berada di dalam sebuah mobil saat pasukan Dewan Transisi Nasional (NTC) menembakinya. Ia sempat berlindung di selokan,” ungkap Komandan lapangan NTC Mohammed Leith seperti dikutip The Asian Age, Jumat (21/10/2011).
Mohammed Shaban yang turut serta dalam penangkapan Khadafi mengatakan, mantan penguasa yang berusia 69 tahun tersebut terluka pada bagian kaki dan bahunya.
Ketika NTC melepaskan serangan ke arah Khadafi, dirinya pun melakukan perlawanan. Prajurit NTC melihat Khadafi memegang senapan Kalashnikov di satu tangan dan pistol emasnya ditangan lainnya.
Leith mengatakan, ketika Khadafi keluar dengan senjata di tangannya, pasukan mereka melepaskan tembakan ke arah Khadafi. “Tidak lama kemudian dia tewas,” ucap Leith.
Saat Khadafi dibawa ke rumah sakit di Sirte, seorang prajurit muda NTC dengan bangga memperlihatkan pistol emas milik Khadafi. Ini menunjukan kehancuran dari rezim Khadafi di tangan rakyatnya sendiri.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Khadafi Ditangkap Bersama Pistol Emasnya.


Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Ditembak

Posted: 20 Oct 2011 07:21 PM PDT

1013367620X310 Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Ditembak SHUTTERSTOCK

TIMIKA, KOMPAS.com – Seorang staf PT Kuala Pelabuhan Indonesia, salah satu perusahaan privatisasi PT Freeport Indonesia, tewas ditembak gerombolan bersenjata tak dikenal di Mil 39 ruas jalan Timika menuju Tembagapura, Papua, pada Jumat pagi (21/10/2011) sekitar pukul 06.00 WIT.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di Timika, menyebutkan sekitar pukul 06.00 WIT terdengar suara tembakan di Mil 39, sekitar 100 meter sebelum jembatan Sungai Ajikwa di Mil 40. Mendengar itu, sejumlah aparat Satgas Pengamanan PT Freeport mendatangi lokasi kejadian dan menemukan seorang pendulang tradisional mengalami luka tembak di lengan kirinya.

Aparat juga menemukan seorang staf PT KPI yang sudah dalam kondisi meninggal dunia tergeletak di lokasi kejadian. Kedua korban langsung dilarikan ke Klinik Mil 38 dan selanjutnya dibawa ke Kuala Kencana. Akibat kejadian tersebut, saat ini akses transportasi dari Kuala Kencana menuju Tembagapura dan sebaliknya sudah ditutup.

Kepala Polres Mimika, AKBP Deny Edward Siregar hingga saat ini belum bisa dimintai tanggapannya terkait kejadian tersebut.

Dalam sepekan terakhir, insiden penembakan oleh orang tak dikenal di areal PT Freeport sudah dua kali terjadi. Pada Jumat (14/10/2011), tiga karyawan PT Puri Fajar Mandiri ditembak hingga tewas oleh segerombolan orang bersenjata yang tak dikenal di ruas jalan Tanggul Timur menuju Kampung Nayaro tepatnya di Mil 37.

Aksi sabotase terus meningkat di areal kerja PT Freeport Indonesia dalam beberapa pekan terakhir terutama sejak terjadi bentrokan antara aparat kepolisian dengan karyawan Freeport di Terminal Gorong-gorong Timika, Senin (10/10/2011).

Aksi sabotase yang dilakukan berupa rentetan penembakan oleh gerombolan bersenjata tak dikenal, pemblokiran ruas jalan poros dari Pelabuhan Portsite Amamapare menuju Tembagapura oleh karyawan tepatnya di Mil 27 dan Check Point 1 Bandara Mozes Kilangin Timika, pemotongan pipa yang mengalirkan konsentrat dari Tembagapura menuju Pelabuhan Portsite Amamapare di Mil 45 dan lainnya.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Ditembak.


Lady Gaga Terangsang oleh Vampir

Posted: 20 Oct 2011 07:18 PM PDT

3e5c85c6977051d0fd950da5d00d534d L Lady Gaga Terangsang oleh Vampir

NEW YORK Lady Gaga rupanya mempunyai imajinasi seks cukup aneh. Gaga menyukai dan terangsang dengan vampir di atas tempat tidur.

Gaga sangat menyukai kekasihnya, Taylor Kinney berpakaian dan berdandan layaknya vampir sungguhan. Pelantun lagu You and I ini bahkan memasangkan taring panjang di gigi Taylor agar benar-benar mirip vampir.

“Gaga menjadi sangat terangsang oleh vampir ia senan digigit dan dikasihi oleh pasangannya. Dia juga suka berdandan dan memiliki seperangkat taring yang kerap ia pergunakan saat keluar dari kamar tidur,” kata orang terdekat Gaga, seperti dilansir Femalefirst.

“Dia menyebut dirinya sendiri si ‘Ratu Keriting’ dan memiliki seluruh gaun dan pakaian seksi untuk melakukan seks.” lanjut si sumber.

Namun, kemungkinan Taylor harus bersabar untuk bisa bercinta dengan Gaga. Karena Gaga pernah menyatakan, ia tak mau sembarang melakukan hubungan seks. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lady Gaga Terangsang oleh Vampir.


Mantan kepala intelijen Gaddafi diduga bersembunyi di Niger

Posted: 20 Oct 2011 07:18 PM PDT

Tampaknya ia berada di bagian utara Niger. Negara-negara Barat yang memberi informasi kami,” Senussi telah dicari oleh Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) karena kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ia adalah  ipar Gaddafi. Senussi dituduh memerintahkan pembunuhan dan penganiayaan warga sipil di Libya pada saat runtuhnya pemerintahan 42 tahun Gaddafi tahun ini.

“Tampaknya ia berada di bagian utara Niger. Negara-negara Barat yang memberi informasi kami,” kata Mohammed Bazoum pada Reuters melalui telpon dari Niger.

Inggris menjadi negara pertama yang memberi informasi mengenai tempat keberadaan Senussi, tapi informasi itu telah diperkuat oleh pemerintah-pemerintah Barat lainnya, kata Bazoum.

Badan kepolisian internasional Interpol pada Kamis meminta putera Gaddafi lainnya, Saif al-Islam, untuk menyerahkan diri, menawarkan untuk menjamin perjalanannya yang aman ke Den Haag guna menghadapi tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Beberapa pejabat Dewan Transisi Nasional (NTC), bekas badan politik pemberontak yang sekarang memerintah Libya, mengatakan mereka tidak tahu apakah Saif al-Islam sudah tewas atau masih hidup.
(S008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mantan kepala intelijen Gaddafi diduga bersembunyi di Niger.


Imunisasi, ujung tombak kesehatan masyarakat

Posted: 20 Oct 2011 07:17 PM PDT

Berita Terkait
Bio Farma ekspor vaksin ke TunisiaBio Farma sabet Primaniyarta Award 2011Bio Farma sabet Primaniyarta Award 2011Imunisasi bisa putus rantai penularan penyakitDinkes Jabar dan Bio Farma sosialisasikan imunisasi
Video
Imunisasi Cegah Kematian AnakAyo Imunisasi Polia Dan CampakBio Farma Kembangkan Vaksin Pentavalen
Bandung (ANTARA News) – Tentunya semua sepakat bahwa kesehatan adalah kondisi yang selalu diharapkan oleh manusia. Berbagai upaya dilakukan untuk tetap sehat atau menjadi sehat. Tegur sapa apa kabar apakah sehat hari ini? selalu mengawali setiap percakapan.
Menyehatkan masyarakat merupakan salah satu tujuan dari Bio Farma sebagai produsen vaksin di Indonesia. 
Pemerintah telah mencanangkan program imunisasi nasional yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas penyakit menular. 
Pencegahan penyakit merupakan langkah strategis di bidang kesehatan.
Dalam program imunisasi nasional, Bio Farma berperan sebagai penyedia vaksin. Berbagai upaya dilakukan oleh Bio Farma untuk dapat menyediakan vaksin yang aman, bermutu tinggi dan dengan harga yang terjangkau.
Penelitian dan Pengembangan Vaksin 
Penelitian dan pengembangan vaksin merupakan awal dari lahirnya vaksin. Untuk dapat terus berperan aktif dalam program imunisasi, baik yang dilakukan di dalam negeri maupun di negara-negara lainnya, Bio Farma dituntut untuk terus melakukan inovasi. 
Penelitian dan pengembangan merupakan ujung tombak kemajuan Perusahaan. Dalam penelitian dan pengembangan diperlukan strategi dan analisis komprehensif, sehingga hasilnya berdaya guna. Dari penelitian dan pengembangan akan lahir produk-produk baru dan inovasi sehingga Perusahaan terus berkembang sesuai visi dan misinya. 
Bio Farma sebagai perusahaan dengan core business produksi vaksin dan antisera, dituntut untuk melahirkan produk-produk dan inovasi baru agar tetap dapat bertahan dan berperan serta memenuhi kebutuhan Pemerintah dalam penyediaan vaksin.
Di samping penelitian, Bio Farma juga melakukan pengembangan atas produk dan metode, baik produksi maupun pengujian kearah yang lebih efisien dan efektif dengan tetap menjamin keamanan produk dan perlindungan konsumen.
Untuk dapat menghasilkan produk vaksin yang bermutu tinggi, kompetensi SDM yang handal merupakan faktor kunci yang menentukan. Proses produksi vaksin mensyaratkan teknologi tinggi, ketelitian dan ketekunan. Peningkatan kompetensi SDM di Bio Farma dilakukan dengan mengikutsertakan Karyawan mengikuti pendidikan formal (S2, S3, post doctoral) maupun pelatihan intensif baik di dalam dan luar negeri.
Dalam penelitian dan pengembangan, Bio Farma melakukan kerjasama dengan institusi di luar negeri maupun di dalam negeri. 
Dalam berbagai kesempatan, Bio Farma mengundang para peneliti untuk dapat bekerjasama dengan Bio Farma sehingga nantinya lahir produk-produk baru dan inovasi di bidang vaksin. Kerjasama dilakukan dengan institusi yang berhasil mengembangkan teknologi di bidang vaksin.
Penelitian dan pengembangan vaksin tidak saja dilakukan pada saat proses produksi, akan tetapi setelah vaksin dipasarkan. 
Pemantauan setelah vaksin dipasarkan ini salah satunya dimaksudkan untuk senantiasa menjamin keamanan dan efektifitas vaksin.
Edukasi kepada Masyarakat
Untuk berhasilnya program imunisasi yang diselenggarakan, diperlukan sosialiasi mengenai arti penting dari imunisasi. 
Sosialisasi tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah sebagai pemilik program akan tetapi perlu dukungan dari berbagai pihak sebagai pemangku kepentingan.
Bio Farma secara berkala menerima kunjungan para pelajar sekolah menengah termasuk juga melakukan road-show secara langsung ke sekolah-sekolah menengah.
Di samping untuk mengenal lebih dekat mengenai Bio Farma, media ini merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya imunisasi untuk pencegahan dan pemberantasan penyakit menular serta menumbuhkan minat dan keingintahuan mengenai vaksin.
Edukasi kepada masyarakat dilakukan juga melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) serta aktif sebagai pembicara pada seminar-seminar yang berkaitan dengan bidang kesehatan dan vaksin.
Kemandirian Produksi Vaksin
Bio Farma sebagai produsen vaksin di Indonesia salah satu misinya adalah memproduksi, memasarkan dan mendistribusikan vaksin dan antisera yang berkualitas internasional untuk kebutuhan pemerintah, swasta nasional dan internasional.
Untuk dapat menggapai misinya menghasilkan produk yang berkualitas internasional, berbagai upaya dilakukan oleh Bio Farma. Produk-produk Bio Farma seperti vaksin TT, DT, DTP, DTP-HB, Hepatitis B, Campak, OPV-trivalent, OPV-monovalent dan OPV-bivalent telah mendapat prakualifikasi WHO. Prakualifikasi ini merupakan pengakuan dari WHO sehingga Bio Farma dapat memasok produknya melalui Unicef. Bio Farma terus berupaya melalui penelitian dan pengembangan untuk menambah produknya dalam daftar produk yang mendapat prakualifikasi WHO. 
Di bidang manajemen mutu, Bio Farma sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001, ISO 14001 (pengendalian dan pengelolaan lingkungan) dan juga OHSAS 18001 (keselamatan dan kesehatan kerja). Untuk menjaga profesionalisme dalam pengelolaan entitas, Bio Farma mengimplementasikan tata kelola Perusahaan yang baik (GCG) sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor KEP-117/M-MBU/2002 tentang Penerapan Praktek Good Corporate Governance (GCG) pada BUMN, dan menerapkan manajemen risiko.
Indonesia dengan jumlah penduduk pada tahun 2010 mencapai sekitar 237,6 juta (angka perkiraan Badan Pusat Statistik), dan dengan jumlah target imunisasi 5 juta bayi per tahun, 27,6 juta anak usia sekolah per tahun serta 15 juta wanita usia subur, memiliki industri vaksin di dalam negeri merupakan langkah yang strategis untuk menjamin ketersediaan vaksin baik dari sisi jumlah maupun ketepatan waktu pengiriman.
Dengan memproduksi vaksin sendiri di dalam negeri, berbagai manfaat dapat diperoleh antara lain mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyakit menular serta menghindari ketergantungan pada produk impor.
Di usianya yang ke 121 tahun pada tahun 2011 ini, Bio Farma berupaya untuk tetap eksis sebagai produsen vaksin di dalam negeri maupun pada tingkatan global. Tantangan sebagai industri vaksin tentu tidaklah kecil, teknologi vaksin terus berkembang, regulatori yang ketat, pemenuhan persyaratan produk agar vaksin yang diproduksi aman, modal yang besar, termasuk sistem mutu yang handal dan terkendali.
Untuk tetap eksis Bio Farma dituntut untuk terus fokus, konsisten dan terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan. 
Berbagai pertemuan international di bidang vaksin senantiasa dihadiri oleh Bio Farma untuk dapat mengetahui perkembangan terkini di bidang vaksin dan penyakit menular yang dapat dicegah melalui vaksinasi.
Mewujudkan kemandirian dalam produksi vaksin menjadi tujuan Bio Farma. Kemandirian disini adalah penguasaan teknologi baik oleh Bio Farma sendiri atau melalui aliansi dan sinergi dengan institusi lain, untuk menghasilkan produk yang bermutu tinggi dan aman agar secara konsisten dapat mendukung program Pemerintah di bidang imunisasi. 
Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia. Kesehatan tidak mengenai batas geografi negara. Apabila timbul wabah penyakit di suatu negara, hal ini akan menjadi perhatian bagi negara lainnya. Sebagai produsen vaksin satu-satunya di Indonesia, menjadi tugas Bio Farma untuk dapat menyediakan vaksin yang bermutu tinggi dan aman untuk mendukung program imunisasi nasional dalam rangka menyehatkan masyarakat. Kesehatan merupakan modal untuk hidup yang berkualitas dan sejahtera.
* Penulis Karyawan Bagian Hukum – Bio Farma

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Imunisasi, ujung tombak kesehatan masyarakat.


Info pasar: Alhamdulillah yah, Eropa

Posted: 20 Oct 2011 07:14 PM PDT

baa51f039ac6a7fda81df3f6138c509a Info pasar: Alhamdulillah yah, Eropa

JAKARTA: Rencana kenaikan dana talangan krisis hingga US$1,3 triliun yang bertiup menjelang pertemuan pemimpin Eropa akhir pekan ini telah mendongkrak bursa-bursa AS di penutupan dini hari tadi.

Sejalan dengan itu, mata uang euro langsung terangkat 0,2% menjadi US$1,3781. Namun, karena perbedaan waktu penutupan, mayoritas bursa Eropa dan Asia kemarin berada pada teritori negatif.

Lalu, bagaimana dengan data inflasi Malaysia dan Hong Kong yang akan dirilis hari ini? Ada apa keputusan apa pada RUPSLB PT Bumi Resources Tbk? Berikut indikator pasar hingga dini hari tadi seperti dirangkum Bloomberg:

Ringkasan global
* S&P 500 +0,5% menjadi 1.215,39
* DJIA +0,3% menjadi 1.1541,78
* Stoxx Europe 600 -1,5% menjadi 233.07
* Emas -2,1% menjadi US$1611.90 per ounce
* Minyak mentah +0,1% menjadi US$86,36 per barel
* Imbal hasil obligasi AS 10 tahun +2 bps menjadi 2,19%

Bursa AS
* S&P 500 +0,5%, DJIA +0,3%, Nasdaq 100 -0,5%
* S&P 400 +0,4%, S&P 600 +0,5%, Russell 2k +0,3%, SOX -1,7%

Imbal hasil obligasi AS
* Tenor 30 tahun +3,89 bps menjadi 3,2145%
* Tenor 10 tahun +2,49 bps menjadi 2,1853%
* Tenor 2 tahun -0,38 bps menjadi 0,2622%

Komoditas/ valas
* Euro/ dolar AS +0,2% menjadi US$1,3781
* Indeks dolar AS -0,2% menjadi 76,939
* Emas -US$34,10 menjadi US$1.611,90 per ounce
* Perak -2,3% menjadi US$30,550
* Tembaga -6,1% menjadi 305,45
* Aluminum -4,5% menjadi 2.073,00
* Platinum -2,1% menjadi US$1.486,90
* Minyak mentha US$0,7 menjadi US$86,36 per barel
* Gas alam +1,2% menjadi 3,629
* Gasoline +0,1% menjadi 267,46
* Minyak pemanas +1,5% menjadi 302,62

Bursa Eropa
* FTSE 100 -1,2%
* CAC 40 -2,3%
* DAX -2,5%
* IBEX 35 -2,7%
* FTSE MIB -3,8%
* Swiss Market -0,7%

Bursa Asia
* Nikkei 225 -1%
* Hang Seng -1,8%
* Shanghai Composite -1,9%
* TWSE -1,5%
* S&P/ASX 200 -1,6%

Perhatikan
* Eropa akan menaikkan dana talangan krisis hingga US$$1,3 triliun
* Kolonel Moammar Qaddafi tewas, produksi minyak Libya pulih
* Indikator utama ekonomi AS per September naik 0,2% sejalan dengan estimasi
* PM Italia Silvio Berlusconi mencalonkan Ignazio Visco sebagai Gubernur Bank Sentral Italia
* Presiden Obama mengancam akan memveto belanja obligasi 2012
* Harga logam industri jatuh
* Provinsi-provinsi di China siap menerbitkan municipal bond sekitar US$1,7 triliun
* Jepang akan memberikan subsidi lagi sebesar Yen4 triliun untuk membantu eksportirnya
* Aanalis Societe Generale Albert Edwards: Ekonomi China siap hard landing dan yan akan terdevaluasi
* Laba bersih Keppel-Singapura kuartal III/2011 melompat 33%

Momentum hari ini (waktu Hong Kong)
* Pukul 08:30: Data ekspor Australia kuartal III
* Pukul 08:30: Rilis data cadangan devisa Malaysia
* Pukul 09:35: Survei sentimen bisnis
* Pukul 10:00: Belanja kartu kredit Selandia Baru
* Pukul 11:00: China Development Bank lepas obligasi 10 tahun Yuan20 miliar
* Pukul 11:00: Bank Thailand lepas bills 13 hari Baht65 miliar
* Pukul 13:00: RUPS Bank of India
* Pukul 14:45: Indikator produksi industrial Prancis
* Pukul 15:00: rilis stok ternak dan cold storage AS
* Pukul 15:30: Rilis data cadangan devisa Thailand
* Pukul 15:30: Thailand Oct. 14 forward contracts (prior $27.8b)
* Pukul 16:30: Inflasi Hong Kong & Macau
* Pukul 17:00: Inflasi Malaysia
* Pukul 17:00: Pengumuman rasio utang dan GDP Eropa
* Pukul —:—: Pidato Gubernur Bank Sentral Japan Masaaki Shirakawa di Tokyo
* Pukul —:—: Pertemuan Menteri Perdagangna & Industri Jepang dengan eksekutif industri otomotif
* Pukul —:—: Konferensi pers kabinet Jepang soal kenaikan Yen
* Pukul —:—: Pembicaraan China dan Taiwan di Tianjin
* Pukul —:—: Rilis kinerja Posco Korea Selatan & Hana Financial Korea Selatan
* Pukul —:—: Rilis kinerja CapitaLand Singapura
* Pukul —:—: Rilis kinerja Shanghai Electric Group, China Coal Energy, & Dongfang Electric
* Pukul —:—: Outlook industri penerbangan Asia 2011, Singapura
* Pukul —:—: Konferensi SCM Logistics 2011, Singapura
* Pukul —:—: RUPSLB PT Bumi Resources Tbk
* Pukul —:—: Rapat direksi JSW Steel Ltd (Bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Info pasar: Alhamdulillah yah, Eropa.


Sriwijaya FC Tunda Daftarkan Pemain

Posted: 20 Oct 2011 07:14 PM PDT

Jumat, 21 Oktober 2011 08:53 WIB

PALEMBANG: Sriwijaya Football Club belum mendaftarkan pemainnya ke Liga Primer/Prima Indonesia (LPI), menyusul sikap PSSI yang sering bertentangan dengan statuta FIFA. Hal itu ditegaskan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

“Sriwijaya FC sebenarnya sudah menyiapkan data-data 28 pemain dan termasuk para pemain magang untuk didaftarkan mengikuti kompetisi. Tapi, kami memilih menahan dulu untuk sementara waktu,” ujar Faisal, Kamis (20/10).

Menurut Faisal, sikap ini terkait dengan beberapa aturan yang tidak sesuai dengan statuta FIFA, di antaranya penentuan kompetisi satu wilayah dengan kontestan mencapai 24 tim. Padahal dalam statuta FIFA hanya diperbolehkan hingga 18 tim.

“Semua itu kita kembalikan kepada PSSI bagaimana menilai sikap Sriwijaya FC. Pada prinsipnya tujuan kami baik, dan bukan berarti kita tidak ingin mengikuti kompetisi,” kata dia lagi.

Sikap tegas SFC itu sempat dinyatakan dalam pertemuan manajer tim beberapa waktu lalu, dengan menyatakan menolak bergabung dengan LPI.  Tak hanya Sriwijaya FC, tapi 13 klub lainnya juga menolak bergabung dengan LPI.

“SFC sudah menerima surat dari PSSI tentang konfirmasi ulang bagi klub peserta LPI, ‘deadline’-nya paling lambat tanggal 26 November nanti. Sejauh ini SFC belum ada langkah untuk mendaftar ulang seiring dengan sikap PSSI,” ujar dia pula.

Pelatih SFC, Kas Hartadi membenarkan, telah memiliki 28 pemain untuk memperkuat SFC mengarungi kompetisi 2011/2012. “Sementara ini, saya masih menunggu instruksi manajemen klub terkait dengan kondisi di tubuh PSSI. Tetapi intinya, saya sebagai pelatih tetap mempersiapkan tim sembari memantau kondisi persiapan LPI,” ujar dia. (Ant/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sriwijaya FC Tunda Daftarkan Pemain.


Tewas Berpelukan di Dasar Sumur

Posted: 20 Oct 2011 07:13 PM PDT

0752128p Tewas Berpelukan di Dasar Sumur

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

REMBANG, KOMPAS.com – Dua orang pekerja penguras sumur, Fadil (40) dan Mashuri (40), warga Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, tewas akibat menghirup gas beracun di dasar sumur, sekitar pukul 19.15 WIB, Kamis malam.

Kepala Kepolisian Sektor Pancur AKP Yusmanto di Rembang, Jumat (21/10/2011) menuturkan, kejadian bermula saat kedua korban bersama satu rekan lainnya, Sugeng (35), juga warga Desa Japerejo, mendapat order menguras sumur di rumah Kukuh Eko Setiawan, Warga RT 5 RW 1 Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur.

"Ketiganya mulai bekerja di sekitar sumur pukul 19.00 WIB. Warga sebenarnya sudah mengingatkan agar mereka tak bekerja malam-malam. Namun ketiganya tetap nekat berdalih tak punya waktu saking banyaknya order menggali sumur," kata Kapolsek.

Namun, baru sekitar 15 menit bekerja, Fadil diketahui lemas di dasar sumur. Mashuri yang melihat rekannya nyaris meregang nyawa panik dan bergegas turun menyelamatkan korban.  Naas, keduanya justru tewas berpelukan di dasar sumur, kata dia. "Pekerja yang selamat (Sugeng) kemudian meminta pertolongan warga sekitar, yang kemudian diteruskan ke pihak kepolisian dan regu penolong dari Rembang," kata dia.

Evakuasi sempat terhambat karena ratusan warga berdesakan menonton kejadian itu di sekitar sumur. Meski beberapa kali massa dihalau aparat, warga tetap saja berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Jenazah kedua pekerja penguras sumur ini baru berhasil dievakuasi regu penolong dibantu warga setempat sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kami berharap para pekerja berisiko tinggi seperti penggali atau penguras sumur lebih waspada saat bekerja. Jangan hanya modal nekat, tetapi juga perhatikan kelengkapan peralatan, keselamatan, dan kondisi fisik," kata dia.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tewas Berpelukan di Dasar Sumur.


Mobil Mungil Ini Bisa Angkut 16 Orang

Posted: 20 Oct 2011 07:09 PM PDT

95041ae1bd611587d6d854a0f7c42e98 Mobil Mungil Ini Bisa Angkut 16 Orang

Volkswagen Up! (Dok. VW)

TEMPO Interaktif, Stuttgart – Menjelang dipasarkan pada Desember mendatang, Volkswagen (VW) AG mulai gencar mempromosikan keberadaan city car VW UP. Selain dicitrakan sebagai mobil yang irit bahan bakar, tangguh, bergaya, dan penuh dengan fitur canggih, mobil mungil itu juga memiliki kapasitas angkut hingga 16 orang dewasa.

Kapasitas angkut itulah yang baru-baru ini dibuktikan pabrikan asal Stuttgart, Jerman, tersebut. Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat, 21 Oktober 2011, VW telah mendemonstrasikan kapasitas kabin itu dengan mengangkut 16 orang karyawannya di VW UP.

“Ini bukanlah pemecahan rekor dunia, tetapi hanya untuk menunjukkan kemampuan ukuran ruang VW UP,” demikian bunyi pernyataan VW AG.

Pada aksi itu, ke-16 orang tersebut bisa duduk dengan rapi meski berjejalan seperti ikan sarden di kaleng. Dua orang duduk di bagasi, seorang di atas dashboard, empat di kursi depan, dua di footwells depan, dan tujuh orang duduk di kursi belakang.

Padahal, seperti dilansir autoweek.com dan oncars.in, city car anyar VW itu hanya memiliki panjang 3,54 meter (m), lebar 1,64 m, dan tinggi 1,48 m. Namun, bagasinya diklaim berkapasitas hingga 251 liter. Bahkan, bila kursi bagian dilipat ke depan hingga rata, kapasitas ruang itu menjelma menjadi 951 liter.

VW memperkenalkan mobil hatchback anyar itu ke gelaran Frankfurt Motor Show 2011 yang berlangsung 13-25 September lalu. Cetak biru pabrikan itu menunjukkan, mobil ini akan diproduksi dalam versi bermesin konvensional dan bertenaga listrik.

Namun pada tahap awal, versi konvensional yang mendapat prioritas produksi. Versi listrik bakal menyusul pada 2013.

Varian konvensional mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder dengan teknologi injeksi langsung. Ada dua tipe mesin yang ditawarkan, pertama bertenaga 60 daya kuda (dk).

Tipe kedua bertenaga 75 dk. Keduanya dilengkapi fitur Blue Motion yang di dalamnya terdapat peranti start-stop, sehingga irit bahan bakar.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mobil Mungil Ini Bisa Angkut 16 Orang.


Hormon Seks Pria Bisa Menurun Setelah Punya Anak

Posted: 20 Oct 2011 07:08 PM PDT

083450 ayah Hormon Seks Pria Bisa Menurun Setelah Punya Anak
Dok. Thinkstock

Jakarta – Banyak faktor yang menyebabkan tingkat hormon seks atau testosteron pada pria menurun. Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa tingkat testosteron pria bisa turun ketika ia sudah menjadi seorang ayah.

Para peneliti di Northwestern University menemukan, tak seperti hewan mamalia lainnya, kondisi biologis pada manusia erat kaitannya dengan peran mereka sebagai orangtua. Saat menjadi ayah, tingkat hormon seks pada pria dilaporkan menurun meskipun perbedaannya tidak terlalu signifikan.

“Secara naluriah, pria adalah pemburu dan pencari nafkah sedangkan wanita lebih berperan merawat anak. Saya rasa, studi kami ini jelas menunjukkan bahwa pria juga terpengaruh dengan peran mereka sebagai ayah,” jelas Christopher W. Kuzawa, PhD, antropolog di Northwestern University dan penulis penelitian, seperti dilansir WebMD.

Hasil tersebut didapatkan setelah para peneliti menganalisa perkembangan data dari 500 pria muda Filipina selama hampir lima tahun. Studi ini bertujuan mengetahui tingkat kesehatan dan nutrisi, dengan mengukur tingkat testosteron mereka di awal dan setelah studi berakhir.

Saat tahun pertama penelitian, para responden merupakan pria single dan tidak memiliki anak. Namun seiring penelitian berjalan, sepertiga dari mereka menikah dan menjadi ayah untuk pertama kalinya.

Dari hasil analisa, diketahui bahwa saat mereka masih single di awal penelitian, tingkat testosteron mereka cenderung tinggi. Tapi setelah menikah dan punya anak, kadar testosteron mereka lebih rendah. Pria yang telah menikah dan belum punya anak juga menurun testosteronnya, namun tidak sebesar penurunan pada pria yang sudah menjadi orangtua.

Di antara para ayah dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa pria yang terlibat banyak dalam mengurus anak, punya tingkat testosteron lebih rendah dibandingkan ayah yang jarang mengurus anaknya. Para peneliti pun akhirnya menyimpulkan, testosteron memang merupakan hormon yang membantu pria mencari pasangan hidup dan memiliki keturunan. Tapi tingkat testosteron yang tinggi tidak mereka perlukan saat mengurus anak.

“Naluri kebapakan dan keinginan untuk punya bayi membutuhkan banyak faktor, seperti kematangan emosional, psikologis, penyesuain fisik, dan studi kami mengindikasikan bahwa kondisi biologis pria bisa berubah untuk membantu mewujudkan keinginan itu,” tambah Lee T. Fettler, antropologis sekaligus ketua penelitian.

(hst/hst)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hormon Seks Pria Bisa Menurun Setelah Punya Anak.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com