10.10.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pedoman syariah versi BI-UI disambut berbeda

Posted: 09 Oct 2011 07:58 PM PDT

1696156cc95965f2790952cf1bd4ab05 Pedoman syariah versi BI UI disambut berbeda

JAKARTA: Sejumlah bank syariah memberikan repons berbeda terhadap rencana Bank Indonesia dan Universitas Indonesia merilis pedoman bagi hasil syariah akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Arviyan Arifin mengatakan selama ini pedoman bagi hasil yang ada sebenarnya sudah cukup jelas.

“Secara text book sudah jelas hitungannya. Rumusnya sudah ada standar, saya tidak tahu apa yang dikaji BI [Bank Indonesia],” katanya ketika dihubungi tadi malam.

“Kalau mau beri pedoman boleh saja, tetapi kalau nisbah seharusnya terserah bank. Akan tetapi ini kan masih wacana, kita lihat saja dulu,” tambahnya.

Nisbah adalah rasio pembagian keuntungan bagi hasil. Menurutnya, rasio ini menjadi hak bank karena ada banyak faktor internal yang berpengaruh, seperti kondisi keuangan bank.

Namun, Arviyan mengaku pedoman bagi hasil tetap dapat memberi dampak positif agar bank syariah memiliki referensi serta standar dalam bagi hasil.

Perlu rujukan

Agak berbeda dengan Arviyan, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah Rizqullah menyambut baik kajian tersebut.

Dia beranggapan industri perbankan syariah membutuhkan adanya pedoman bagi hasil yang disesuaikan dengan karakteristik industri.

“Artinya kalau industri berisiko tinggi, bagi hasilnya tinggi. Saya kita ini pedoman yang bagus, industri ini masih berkembang, masih diperlukan adanya rujukan-rujukan,” ungkapnya.

Dia mencontohkan perbankan syariah Malaysia yang memiliki banyak sekali rujuan yang dapat dijadikan referensi. (Bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pedoman syariah versi BI-UI disambut berbeda.


Menata Garasi agar Tak Semrawut

Posted: 09 Oct 2011 07:55 PM PDT

Senin, 10 Oktober 2011 – 09:13 wib

T4ISj9yaOX Menata Garasi agar Tak Semrawut
Menata garasi agar tak semrawut. (Foto: Getty Images)

BANYAK garasi yang kini berubah fungsi menjadi tempat penyimpanan barang dan perkakas rumah tangga ketimbang sebagai tempat penyimpanan mobil. Perlu penataan agar fungsinya tetap terjaga dan tak berantakan.

Garasi rumah awalnya memang tempat menyimpan mobil agar terlindung dari cuaca panas dan hujan. Namun, lama-kelamaan fungsinya berkembang menjadi area untuk menaruh hampir semua barang, mulai peralatan olahraga, makanan anjing, hingga dekorasi pesta yang sudah tidak terpakai.

Tak heran, kondisinya semakin semrawut dan kotor. Garasi yang sumpek dan bau tentu tidak menyenangkan. Apalagi hal itu bisa berdampak pada kesehatan penghuni rumah. Karenanya, kebersihan garasi mesti Anda perhatikan. Cobalah ambil waktu sejenak untuk menata garasi. Pikirkan kembali apakah garasi sebagai ruang fungsional atau hanya jadi gudang sampah?

Adakah cara yang lebih logis menempatkan barang-barang tersebut? Sebelum Anda buru-buru keluar rumah dan membeli rak penyimpanan atau lemari baru, seorang professional organizer, Cindy Tyner, merekomendasikan agar memikirkan secara serius bagaimana Anda ingin menggunakan garasi.

Kesalahan utama orang-orang, lanjut dia, adalah mengangkut semua barang keluar, lalu bingung ketika harus menjejalkannya kembali masuk garasi.

“Orang-orang pergi ke luar rumah dan membeli perabotan seperti tempat penyimpanan dan tong sampah, lalu mengatakan kalau benda tersebutlah yang mereka butuhkan untuk menata barang-barang di garasi,” kata Tyner, yang memiliki bisnis pengaturan rumah di Ann Arbor, Michigan.

“Tapi, perabotan tersebut tidak sesuai dengan tujuan yang mereka butuhkan,” lanjutnya, seperti dikutip laman Associated Press.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah keluarkan semua barang dari garasi. Putuskan barang apa saja yang akan tinggal, mana yang bisa disumbangkan, dan mana yang harus dibuang.

“Jika Anda belum menggunakan barang tersebut selama setahun, Anda perlu bertanya kepada diri sendiri, apakah masuk akal untuk tetap disimpan? Jika memang penting, bagaimana Anda menggunakannya? Jika itu adalah barang peninggalan keluarga, apakah tetap ditempatkan di garasi, padahal Anda akan menemui berbagai masalah, termasuk kelembapan,” timpal Sean Hunt, pimpinan Specialist Garage Inc.

Specialist Garage Inc adalah perusahaan pembersihan dan penataan garasi yang berbasis di San Bernardino, California. Setelah dikosongkan, sapu dan cuci bagian lantai serta dinding garasi. Lapisan cat yang baru tentu dapat mencerahkan dinding. Gunakan cat khusus yang dapat melindungi dinding dari minyak dan noda gas, sekaligus memperpanjang umur beton.

Kris Nielson, pemilik Monkey Bar Storage, penyedia sistem rak baja di Rexburg, Idaho, mengungkapkan, pemilik rumah bisa menghabiskan sampai USD10.000 atau sekira Rp85 juta untuk mendesain garasi dengan lantai mewah, kulkas, plus fasilitas “wah” lain.

Perusahaannya yang memiliki 68 outlet di Amerika Serikat dan Kanada ini mematok biaya ratarata USD1.500 atau kira-kira Rp12,75 juta per garasi untuk memasang sistem rak baja yang dirancang untuk ketahanan dan efisiensi.

Untuk item yang Anda pakai sesekali,seperti pernik dekorasi saat pesta atau perayaan tertentu, taruh barang tersebut di rak penyimpanan yang terletak di atas kepala. Sebuah platform racor, misalnya, bisa menahan barang hingga 125 kilogram dan dapat diturunkan melalui kabel. Atau bisa juga memakai sistem penyimpanan jenis hyloft, yaitu jenis rak yang lebih kecil dan murah.

Jika Anda ingin menaruh meja tukang (workbench), tapi tidak memiliki banyak ruang, pilihlah meja dengan jenis yang bisa dilipat ke dinding. Taruh barang di tempat yang mudah dijangkau dan berada di area yang logis.Ini memudahkan jika Anda sedang mencarinya.

Semua peralatan berkebun, misalnya, harus ditaruh berdekatan, atau helm sepeda harus berada di samping sepedanya.

“Semua barang harus punya wadah. Kalau tidak, hanya akan menumpuk begitu saja dan itu merupakan efek bola salju,” ucap Hunt.

Taruh beberapa benda di luar garasi. Pertimbangkan penggunaan deck box untuk menyimpan mainan anak-anak atau wadah penyimpanan untuk alat-alat berkebun.

Tyner meminta Anda untuk memastikan jika ruang baru digunakan dengan benar dan tidak membiarkan daerah itu menjadi tempat sampah semata. Pikirkan untuk menyewa seorang organizer, yang dapat memberikan gagasan dan ide yang baik tentang bagaimana memakai ruang Anda secara efektif, serta menjaga Anda pada tugas utama untuk menentukan barang-barang mana yang akan disimpan dan mana yang dibuang.

Jika Anda memiliki garasi tanpa atap, sebuah sepeda atau kadang-kadang papan selancar dapat digunakan sebagai penutup untuk menghalangi garasi dari terik matahari. Hampir semua barang di garasi Anda akan terlihat jauh lebih rapi jika diletakkan menempel di dinding, di atas, atau di bawah atap. Setelah Anda selesai merapikan garasi,pastikan penataan tersebut tetap dipertahankan seterusnya.

Tandai alat-alat yang biasanya digantung,dan selalu taruh alat kembali ke tempat semula. Ketika Anda membeli peralatan baru,simpan benda tersebut di area yang memang sudah disiapkan. Beri label setiap wadah yang digunakan untuk penyimpanan karena akan membantu Anda menjaga segala sesuatu berada di tempatnya.

(SINDO//nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menata Garasi agar Tak Semrawut.


Konser Maher Zein Memadati Gerbang Istora Senayan Jakarta

Posted: 09 Oct 2011 07:54 PM PDT

121e78c934fd47747b7535fef07b8461 L Konser Maher Zein Memadati Gerbang Istora Senayan Jakarta

JAKARTA Konser penyanyi religi yang tengah naik daun dan diganderungi oleh masyarakat Indonesia, Maher Zain, disambut meriah para penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, (9/10).

Sekira 1000 penggemar yang rata-rata kaum muslimah berjilbab, sudah memadati depan pintu gerbang Istora. Padahal, konser baru akan digelar pukul 20.00 WIB.

Acara ini juga didukung aksi Nonton Bareng ‘Konser Silaturahmi Maher Zain’ oleh salah satu grup majalah, yang membentangkan spanduk mirip demo mahasiswa. Menurut panitia, beberapa tokoh agama menghadiri konser Maher di Jakarta, termasuk dai fenomenal Aa Gym dan Ustad Jefrey.

“Ada yang sudah memborong karcis dari jauh hari,” kata salah satu panitia.

Tiket untuk festival sudah ludes terjual. Tinggal tiket VIP yang tersisa. Menurut salah satu panitia, tiket VIP juga kemungkinan akan habis sebelum konser dimulai.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konser Maher Zein Memadati Gerbang Istora Senayan Jakarta.


Toure Bersaudara Bawa Pantai Gading Taklukkan Burundi 2-1

Posted: 09 Oct 2011 07:52 PM PDT

Senin, 10 Oktober 2011 09:33 WIB

20111010 093810 2 Toure Bersaudara Bawa Pantai Gading Taklukkan Burundi 2 1

Foto : Yaya Toure — AP/Kin Cheung/wt

<B>JOHANNESBURG: Sumbangan gol dari kakak-beradik Kolo dan Yaya Toure membawa Pantai Gading taklukkan Burundi 2-1, Minggu (9/10) waktu setempat, sekaligus menakhiri kompetisi kualifikasi Piala Afrika 2012 dengan rekor sempurna.

Bek tengah yang bermain di Manchester City Kolo Toure menempatkan tim ‘Elephants’ itu unggul lebih dulu pada menit ke-70 di Felix Houphouet-Boigny Stadium di Abidjan, namun Dugary Ndabashinze menyamakan kedudukan bagi tim ‘Swallows’ tidak lama kemudian.

Akan tetapi mantan pemain Barcelona yang juga merumput di City, Yaya Toure membawa juara Piala Afrika 1992, Pantai Gading tersebut, meraih kemenangan keenam dari enam pertandingan Grup H dengan golnya tiga menit memasuki saat-saat pertandingan berakhir.

Rwanda, yang pelatihnya kelahiran Ghana Sellas Tettah naik ke posisi kedua klasemen akhir dengan kemenangan tandang yang mengejutkan 1-0 atas Benin di Porto Novo berkat gol pada menit keenam dari Mere Kagere.

Tim teratas pada klasemen Grup E, Senegal, tidak mampu menyamai poin maksimal 18-poin yang dikumpulkan Pantai Gading, mengakhiri laga dengan 16 poin setelah mencetak dua gol di awal pertandingan untuk menang 2-0 di Mauritius dan mengakibatkan kekalahan keenam yang memalukan bagi negara di Lautan Hindia tersebut.

Kompetisi kualifikasi untuk putaran final di Gabon dan Equatorial Gabon antara 21 Januari dan 12 Februari berakhir Minggu malam ketika pemimpin klasemen Grup D Maroko menjamu Tanzania dan Aljazair diuntungkan sebagai tuan rumah melawan tik urutan kedua Republik Afrika Tengah.

Terlepas dari tuan rumah bersama, Angola, Botswana, Burkina Faso, Ghana, Guinea, Pantai Gading, Libia, Mali, Niger, Senegal, Tunisia dan Zambia telah memastikan tempat pada putaran final Piala Afrika 2012 dan Maroko serta Sudan tampaknya menggenapi daftar tersebut. (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toure Bersaudara Bawa Pantai Gading Taklukkan Burundi 2-1.


Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan

Posted: 09 Oct 2011 07:52 PM PDT

20111005 komparasi 1 Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan 

Tak sedikit konsumen menjatuhkan pilihannya ke bebek 125cc. MOTOR Plus coba suguhkan apa yang bisa sobat dapat dari tiap bebek 125cc yang terbaru dan beredar di Tanah Air. Pilihannya, ada empat merek. Yaitu; Honda Supra X 125 Helm In, Kawasaki Athlete 125, Suzuki Shogun Axelo 125 dan TVS Rockz.

So, setelah sobat cermati semua bedah spek dan fitur yang ditawarkan, barulah sobat pilih pacuan mana yang ingin diboyong. MOTOR Plus hanya ingin sobat memiliki sudut pandang sendiri dalam melihat sesuatu yang ditawarkan oleh tiap varian.

20111005 komparasi bag Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan

Bagasi Dan Tangki

Di antara keempat varian ini, Honda Supra X125 Helm In menawarkan bagasi paling besar. Yaitu, dengan volume 19,5 liter. Sehingga, bisa muat helm full face. Sedang varian lain, rata-rata bermain di angka 4,5 liter. Tapi untuk Axelo, 7 liter. Maka itu, untuk membawa satu helm lebih, tentu tak muat di bagasi. Yap, kudu bawa tas helm.

Tangki bahan bakar yang dimiliki Ahlete juga tergolong besar. Yaitu, 5,2 liter. Mungkin karena tangki berada di bagian underbone alias rangka tengah. Bukan di bawah jok pengendara. Maka itu, untuk tipe bebek, bermain di angka 4 literan. Kecuali, Supra X 125 Helm In yang usung 5,6 liter. So, selisih antara Athlete dan Supra X125 Helm In hanya 0,4 liter saja!

20111005 komparasi mesi Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan

Engine

Supra X 125 Helm In, tawarkan bore x stroke, 52,4mm x 57,9mm. Rockz, 57mm x 48.8mm. Sedang Axelo, bermain di 53,5mm x 55,2mm. Terakhir, Athlete yang suguhkan diameter piston 56mm x langkah piston 50,6mm. Meski berbeda ukuran, tapi jumlah isi silinder keseluruhan varian tidak lebih dari 125cc.

Masin-masing varian punya karakter beda. Ada yang umbar perfoma di putaran atas, ada juga yang sejak putaran bawah. Buat sobat yang suka kopling manual, dua varian menyediakan pilihan. Yaitu, Shogun Axelo tipe R dan TVS Rockz. So, buat bantu akselerasi awal jadi lebih sip.

Fitur Pendukung Lain

Athlete menawarkan kelebihan di peredam kejut belakang. Yaitu, lewat suspensi monosok. Sedang Rockz, tawarkan i-ride alias intelegent riding. Lewat peran fitur ini, sobat bisa diajak berkendara efisien dalam penghematan bahan bakar.

20111005 komparasi fitur Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan

Lalu, di Rockz juga terdapat fitur MP3 buat sobat yang ingin mendengarkan lagu. Masih ada lagi, yaitu charger untuk handphone (HP). Tak tertinggal, suspensi belakang Rockz juga aplikasi tipe tabung gas.

Supra X125 Helm In, banyak unggulkan fitur di bagasi dan tangki. Juga, beberapa teknologi part di engine. Begitu juga Axelo 125. Tak banyak fitur menonjol.

Rem Belakang

Tiga dari empat varian, mengadopsi tipe rem cakram buat menghentikan laju roda bagian belakang. Nah, yang tidak, Rockz 125. Bebek Hindustan ini masih tetap pakai rem tipe teromol. Tapi, dari hasil pengetesan yang dilakukan MOTOR Plus, meski Rockz pakai rem teromol, performa yang diberikan cukup pakem. Malah, terasa terlalu pakem.

20111005 komparasi rem Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan

Lalu buat Shogun Axelo, ada juga pilihan rem belakang yang masih versi teromol juga. Ya, versi biasa dari Axelo. Maka itu, pengaruh dengan harga jual yang ditawarkan lebih rendah dari versi lainnya.

Harga Jual

Dengan tiap keunggulan yang diusung, harga jual yang ditawarkan setiap motor juga berbeda. Honda Supra X 125 Helm In dijual di pasaran Jabodetabek dengan harga jual Rp 15,6 juta. Lalu, TVS Rockz yang ingin jajal tarung dengan bebek Jepang dijual Rp 12.990.000 alias Rp 13 juta kurang Rp 10 ribu.

Kawasaki Athlete 125, dengan gaya ayam jago ditawarkan Rp 15.250.000 juta. Terakhir, Suzuki Shogun Axelo 125 punya tiga pilihan harga. Yaitu; Axelo tipe R dijual Rp 15.185.000. Tipe S, Rp 14.815.000 dan tipe biasa Rp 13.935.000.   (motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok.Motor Plus
Tags : Komparasi Fitur Bebek 125, Honda Supra X 125 Helm In, Kawasaki Athlete, Suzuki Shogun Axelo, TVS Roc,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Komparasi Fitur Bebek 125cc, Bertarung Lewat Fitur Unggulan.


Laju penjualan motor terdongkrak MotoGP

Posted: 09 Oct 2011 07:51 PM PDT

1697321317p Laju penjualan motor terdongkrak MotoGP

JAKARTA. Ajang balap motor internasional MotoGP rupanya menjadi bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendongkrak penjualan motor. Paling tidak itu yang dirasakan oleh dua produsen motor dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, yaitu Yamaha dan Honda.

Keduanya yakin, balap MotoGP telah mendongkrak penjualan mereka. “Ada daya tarik tersendiri, sehingga muncul komunitas dan mendongkrak penjualan,” kata Indra Dwisunda, PR & Corporate Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Minggu (9/10).

Yamaha memang kerap berkampanye MotoGP dalam berjualan. Contohnya, Yamaha mendatangkan, jawara MotoGP Jorge Lorenzo untuk menunggangi Yamaha Jupiter Z seri terbaru. Baru-baru ini, Yamaha juga menjual Jupiter Z dengan desain MotoGP limited edition sebanyak 300 unit. “Ternyata penjualan laris manis,” ungkapnya.

Hasilnya, penjualan Yamaha Jupiter sepanjang Januari-September 2011 telah mencapai 559.468 unit. Angka ini menyumbang 49% terhadap total penjualan motor bebek Yamaha yang sebesar 1,1 juta unit dalam sembilan bulan tersebut. Total penjualan motor Yamaha secara nasional selama Januari-September sendiri mencapai 2.530.493 unit. Angka ini naik 2,3% dibandingkan penjualan Januari-September 2010 lalu yang sebesar 2.471.481 unit.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga melihat besarnya pengaruh ajang MotoGP. Maka, AHM juga menjual tipe motor yang desainnya mirip dengan tunggangan pembalap Honda Repsol Team di MotoGP, yaitu Honda Blade.

Saat berjualan, Honda juga menjadikan juara dunia MotoGp, Casey Stoner sebagai brand ambasador. Untuk memperkuat merek, Honda menempatkan slogannya yakni “Satu Hati” di motor balap Honda Repsol Team.

Menurut Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division AHM, strategi ini mempengaruhi penjualan Honda Blade. Sepanjang Januari-September 2011 penjualan Honda Blade rata-rata mencapai 20.000 unit per bulan, naik 17% dari rata-rata penjualan tahun 2010 hanya sebesar 17.000 per bulan.

Menggeliat lagi

Johanes Lohman, Executive Vice President Director AHM, menuturkan selain karena faktor MotoGP, kenaikan penjualan sepeda motor juga berkat kepiawaian Honda dalam mendesain dan menentukan harga motor. “Jumlah jaringan pemasaran juga ikut berperan,” ungkapnya.

Data AISI menyebutkan, total penjualan motor hingga September 2011 mencapai 6,2 juta unit atau naik 12.53% dari tahun 2010 sebesar 5.5 juta unit. Sedangkan penjualan bulan September 2011 naik 6,28% dibandingkan dengan Agustus 2011. Artinya penjualan motor kembali menggeliat setelah Agustus lalu turun 7,93% dibandingkan dengan penjualan bulan Juli karena pengaruh libur Lebaran. n

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Laju penjualan motor terdongkrak MotoGP.


Impor biji-bijian naik hingga 188,7%

Posted: 09 Oct 2011 07:51 PM PDT

1584283651p Impor biji bijian naik hingga 188,7%

JAKARTA. Indonesia semakin bergantu pada bahan pangan impor. Terbukti, di Januari-Agustus 2011 ini, menurut angka Badan Pusat Statistik (BPS), volume impor serelalia, yaitu biji-bijian penghasil karbohidrat seperti padi-padian, jagung, dan gandum, mencapai US$ 3,29 miliar, naik 188,7% dibanding impor di periode yang sama tahun 2010 yang hanya US$ 1,14 miliar.

Franky Sibarani, Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), mengatakan, industri dalam negeri memang bergantung pada serealia impor, khususnya gandum, karena belum dihasilkan di dalam negeri.

Celakanya, kata Franky, harganya juga cenderung makin mahal. “Harga gandum semakin mahal dari tahun ke tahun,” kata Franky, Minggu (9/10). Ini pula yang menyebabkan nilai impor serealia Indonesia pada Januari-Agustus naik.

Franky benar. Bursa Chicago Board of Trade, mendata, rata-rata harga gandum pada tahun ini US$ 8,07 per gantang, naik 30% dari tahun 2010 US$ 6,21 per gantang.

Tak heran, impor gandum periode Januari -Agutsus 2011 juga melesat mencapai US$ 1,55 miliar, naik 91,59% dari periode sama tahun lalu. Setali tiga uang, impor olahan gandum atau meslin, juga melonjak 232% menjadi US$ 22,52 juta.

Franky menambahkan, pemerintah memang mengembangkan subtitusi gandum, yakni dengan tepung singkong. Namun, pengusaha sulit mengikutinya. “Perubahan bahan baku membutuhkan riset, jangan sampai konsumen tidak mau,” tandas Franky.

Sudirman, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Pakan Ternak (GPMT) mengemukakan hal yang sama. Misalnya saja untuk jagung yang mestinya bisa dicukupi dengan produksi sendiri. Selama Januari-Agustus tahun ini, impor jagung mencapai 2,6 juta ton. Padahal tahun 2010, hanya 1,5 juta ton dan 2009 hanya 400.000 ton.

Ia bilang, kenaikan tersebut karena ada panen jagung di dalam negeri tidak mencukupi. Soalnya banyak petani jagung yang beralih komoditas. Salah satu contohnya di Lampung, petani berganti menanam singkong. Hal ini karena, cuaca kurang mendukung budidaya jagung.

Sementara itu, Rahman Pinem, Direktur Tanaman Serealia Kementrian Pertanian (Kemtan), mengatakan, tanaman gandum yang sedang dicoba dibudidayakan di Indonesia. Komoditas ini masih dalam pengembangan. Otomatis, pemenuhan kebutuhan di dalam negeri harus dicukupi dengan mengimpor dari negara produsen, seperti Australia dan Amerika Serikat.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Impor biji-bijian naik hingga 188,7%.


Pakaian Adat Toraja menarik perhatian dunia

Posted: 09 Oct 2011 07:46 PM PDT

“Banyak pujian yang disampaikan melalui bebeberapa media termasuk website tentang national costume yang digunakan oleh peserta dari Indonesia, Johanica Yanuar,” kata Ketua Tim Indonesia yang juga Brand Manager L-Men, Christian Widi Nugraha, di Seoul.

Kontes pria berbakat tingkat dunia, Manhunt International 2011, digelar di Seoul, Korea Selatan, pada 28 September – 10 Oktober 2011 dan malam final digelar pada Senin malam (10/10) di salah satu kawasan elit Seoul.

Hasil survei sebuah komunitas kontes kecantikan dalam lamannya www.indopageants.com pada Minggu malam (9/10) memprediksikan busana nasional yang dikenakan duta Indonesia akan menjadi The Best National Costume.

Wakil Indonesia, Johanica Yanuar (26), yang berpostur tinggi 182 cm itu mengenakan busana rancangan Dynan Fariz – Jember Fashion Carnaval yang bertemakan Mystical Toraja dalam sesi Traditional Costume Parade.

Busana tersebut merupakan modifikasi pakaian adat Toraja seppa tallung buku yang dilengkapi dengan sayap dan tanduk mengesankan kebesaran dan keagungan salah satu kebudayaan Indonesia.

Widi menambahkan, pemilihan busana yang terinspirasi dari budaya Toraja itu juga sekaligus diharapkan mampu menarik perhatian dunia tentang keaneragamanan budaya Indonesia sehingga mereka tertarik untuk datang dan melancong ke Tanah Air.
(H016)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pakaian Adat Toraja menarik perhatian dunia.


Apa! Charly Cabut Dari Grup Band ST12

Posted: 09 Oct 2011 07:45 PM PDT

ed2b7bcea4f6c8c94f75420f549a2a85 L Apa! Charly Cabut Dari Grup Band ST12

JAKARTA Vokalis sekaligus ujung tombak ST12, Charly memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Sebenarnya hal itu sudah lama ia pikirkan, dan kini Charly memutuskan mengungkap keputusannya tersebut ke publik dan para fans ST 12.

“Ya ini udah lama, karena udah kenal sama Global aja, jadi ya mau manggung,” ucap Charly ditemui usai manggung di ulang tahun Global TV yang ke 9, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, (09/10) malam.

Berita ini memang mengejutkan. Namun Charly sudah membulatkan tekad untuk keluar dari bandnya tersebut. Charly kembali menegaskan bahwa keputusan ini memang telah lama ia pikirkan, dan demi kepentingan St12 juga.

“Ya aku minta doanya aja, semoga ini yang terbaik buat kami bertiga, abis main gue memutuskan sesuatu. Aku balik lagi, aku punya keputusan, selesai main baru aku putusin,” ucapnya. Sudah yakin belum untuk keluar? “Pasti, aku udah pikirin lama, pasti lah,” tegasnya.

Lalu apakah sebenarnya alasan Charly keluar dari ST12? “Nggak ada apa-apa, minta doanya aja, apapun yang terjadi dengan ST12 ini yang terbaik, ini belum memutuskan doanya,” pungkasnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apa! Charly Cabut Dari Grup Band ST12.


Bar Refaeli Seksi Pakaian Natal

Posted: 09 Oct 2011 07:44 PM PDT

Bar Refaeli Seksi Pakaian Natal
1783465 Bar Refaeli Seksi Pakaian Natal

Jakarta – Mantan Pacar Leonardo DiCaprio, Bar Refaeli tampil seksi untuk pemotretan sebuah perusahan pakaian dalam. Pakaian tersebut untuk dipasarkan saat Natal.

Dalam foto-foto yang ditampilkan The Sun, Rafaeli tampil anggun dan seksi dengan dua pakaian dalam seksi. Gaun pertama berwarna hitam dengan stoking hitam dan sarung tangan hitam.

Sedangkan di gaun kedua, Rafaeli tak kalah anggun dan seksi mengenakan lingeri berwarna merah dengan pose menggoda.

Rafaeli yang putus dengan aktor Titanic, Leonardo DiCaprio awal 2011 ini memang menjadi salah satu model panas belangan ini. Dedikasinya di dunia model juga membuat nama Rafaeli cukup diperhitungkan.

“Salah satu kenangan pertama saya, saya bertanya kepada ibu saya setiap hari. Ketika melakukan pemotretan, saya rela bolos sekolah untuk melakukannya,” ujar Rafaeli.

“Tidak ada yang saya cintai selain berada di depan kamera. Saya tidak ingin berhenti melakukan ini,” katanya.

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bar Refaeli Seksi Pakaian Natal.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com