10.25.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Arus Lalin di Jembatan Lima Dialihkan

Posted: 24 Oct 2011 07:40 PM PDT

0909145620X310 Arus Lalin di Jembatan Lima Dialihkan Lasti Kurnia/KOMPAS Arus lalu lintas di Jembatan Lima, Selasa (25/10/2011) terpaksa dialihkan karena jalan di sekitar lokasi kebakaran ditutup untuk kepentingan pemadaman kebakaran.

JAKARTA, KOMPAS.com – Arus lalu lintas di Jembatan Lima, Selasa (25/10/2011) terpaksa dialihkan karena jalan di sekitar lokasi kebakaran ditutup untuk kepentingan pemadaman kebakaran.

Jalan terpaksa ditutup karena saat ini masih berlangsung kegiatan pendinginan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Jalan yang ditutup adalah Jalan Jembatan Lima, dari arah pasar Jembatan Lima menuju perempatan lampu merah Jembatan Lima.

Jalur sebaliknya tetap dibuka namun macet karena kendaraan yang berlawanan arah harus bebagi jalur. Sebagian toko juga telah buka sehingga menambah kepadatan akibat sejumlah kendaraan ada yang parkir di bahu jalan.

Jalan lainnya yang ditutup adalah Jalan Tubagus Angke. Baik dari arah perempatan lampu merah Jembatan dua menuju lampu merah Jembatan Lima. Maupun dari arah sebaliknya. Sebagian mobil dialihkan ke Jalan Pasar Pagi.

Sementara kendaraan yang masih dapat melintas di jalan Tubagus Angke hanya kendaraan roda dua (motor). Hal ini karena Sebagian Jalan Tubagus Angke yang menuju perempatan dipenuhi mobil pemadam kebakaran dan mobil unit air yang sedang menyedot air dari Kali Angke.

Polisi lalu lintas dari Polsek Tambora turun ke lokasi untuk mengarahkan kendaraan khususnya di perempatan lampu merah Jembatan Lima.

Satu gedung masih mengepulkan asap dan belum tuntas terpadamkan.

 

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arus Lalin di Jembatan Lima Dialihkan.


Telat Latihan, Casillas Didenda Mourinho

Posted: 24 Oct 2011 07:39 PM PDT

Selasa, 25 Oktober 2011 09:16 WIB

20111025 120218 REU 201012 002800 D Telat Latihan, Casillas Didenda Mourinho

Foto : Reuters/Paul Hanna/vg

MADRID: Disiplin yang diterapkan Jose Mourinho di Real Madrid berlaku untuk semua pemain, termasuk Iker Casillas. Walaupun merupakan kapten Los Blancos, kiper timnas Spanyol tersebut tidak luput dari hukuman jika tidak disiplin.

Senin (24/10) dilaporkan, Casillas dijatuhi denda karena terlambang datang ke latihan. Walaupun sudah menunjukkan bukti dirinya terjebak kemacetan, Mourinho tidak peduli. Aturan tetap harus dijalankan.

Dalam akunnya di Facebook, Casillas menulis “Pekan ini diawali dengan buruk. Warga kota Madrid dan yang lainnya terjebak kemacetan parah, termasuk saya. Saya didenda karena terlambat latihan. Saya sudah memberikan bukti. PS: Setidaknya kami membawa pulang tiga angka dari Malaga.”

Akhir pekan lalu, Madrid menang 4-0 atas Malaga. Rabu ini Real Madrid akan menjamu Villarreal dalam lanjutan laga Liga Spanyol. (Rtr/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Telat Latihan, Casillas Didenda Mourinho.


Dahlan buka peluang penurunan dividen

Posted: 24 Oct 2011 07:38 PM PDT

1f68af881b9d66cc2657c1a7c4bebd09 Dahlan buka peluang penurunan dividen

JAKARTA: Kementerian Badan Usaha Milik Negara berharap pembagian dividen dapat lebih fleksibel dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing perseroan.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap ada perundingan logis antara pemerintah dengan BUMN dalam hal pembagian dividen.

“Nanti kita rundingkan sama-sama yang logis saja. Mana yang memang harus turun dan mana yang harus naik. Itu sebetulnya setiap tahun sebaiknya dirundingkan supaya perusahaan-perusahaan yang memang saat itu lagi ada beban investasi sebaiknya memang turun,” ungkapnya, tadi malam.

Menurutnya dalam perundingan tersebut pemerintah perlu memperhitungkan sifat dan ekspansi masing-masing perusahaan agar pembagian dividen dapat lebih sesuai dengan rencana pengembangan usaha.

Meski demikian Dahlan menegaskan pada tahun ini pemerintah sudah menegaskan besaran yang harus disetorkan oleh BUMN sehingga tidak dapat diubah lagi.

Namun dia tidak menampik adanya penurunan setoran dividen pada masa yang akan datang. “Ya kemungkinan di tahun depan ada dan itu harus dirundingkan sama-sama,” jelasnya. (bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dahlan buka peluang penurunan dividen.


Konjen Jeddah pulangkan 4.550 TKI bermasalah

Posted: 24 Oct 2011 07:35 PM PDT

Mereka yang dipulangkan mayoritas adalah TKI wanita yang bekerja pada sektor informal seperti pembantu rumah tangga dan TKI pria yang bekerja sebagai sopir, demikian surat elektronik dari KJRI Jeddah yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sebagian dari jumlah tersebut telah dipulangkan oleh pemerintah Arab Saudi dan sisanya sekitar 2000-an orang akan dipulangkan menggunakan pesawat Garuda dari Jeddah yang telah memberangkatkan jemaah haji dengan 10 penerbangan terakhir pada 30-31 Oktober 2011.

Mereka yang akan dipulangkan pada 30-31 Oktober itu kini sementara tinggal di penampungan sementara Madinatul Hujjaj Jeddah.

Konjen RI Zakaria Anshar dan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Tatang B Razak. turun langsung memimpin berbagai persiapan untuk memastikan semua proses dan kondisi di lapangan dapat berjalan dengan lancar untuk pemulangan.

Keberadaan Tatang B Razak di Jeddah ditugaskan secara khusus oleh Menteri Luar Negeri untuk turut mengawal upaya-upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah RI terhadap WNI/TKI yang terancam hukuman mati.(*)

B009/Y008

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konjen Jeddah pulangkan 4.550 TKI bermasalah.


RD Ingin Maksimalkan Syamsir Alam

Posted: 24 Oct 2011 07:34 PM PDT

79356 pra piala asia u 19  syamsir alam 300 225 RD Ingin Maksimalkan Syamsir Alam

VIVAnews – Striker Syamsir Alam akan mendapat waktu bermain lebih banyak saat tim nasional Indonesia U-23 melakoni laga ujicoba menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore nanti, Selasa 25 Oktober 2011.

Syamsir baru masuk pada menit ke-75 saat Timnas U-23 membantai Mitra Kukar 5-1 dalam ujicoba, Jumat 21 Oktober lalu. Striker Club Atletico Penarol Uruguay U-19 tersebut terlihat masih letih karena baru tiba dari Montevideo sehari sebelum pertandingan.

Untuk menghadapi Timor Leste, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku akan memberi waktu bermain yang lebih banyak untuk Syamsir. Bahkan mantan pemain SAD Indonesia itu berpeluang menjadi starter.

“Saya akan memberi Syamsir Alam dan Yerico Christiantoko waktu yang lebih banyak dari pertandingan sebelumnya,” ujar Rahmad dalam wawancara dengan tvOne, Selasa 25 Oktober 2011 pagi.

Ujicoba melawan Timor Leste adalah pertandingan internasional pertama Timnas U-23 di bawah asuhan Rahmad. RD –sapaan akrab Rahmad– berharap anak asuhnya memanfaatkan laga ini dengan maksimal.

Terlebih berbeda dengan pertandingan sebelumnya, laga nanti terbuka untuk umum setelah panitia penyelenggara menyediakan 10 ribu tiket.

“Ini laga internasional pertama di SUGBK sekaligus tes event, dan saya berharap tim mendapatkan atmosfer pertandingan. Saya ingin pemain mengatasi situasi atmosfer itu,” tegas Rahmad.

Untuk laga ini, Rahmad mengaku masih akan memberi kesempatan bermain kepada semua pemain. “Baru di ujicoba terakhir kami akan fokus memainkan starter,” paparnya

Timnas U-23 kemungkinan besar tidak bisa memainkan gelandang Mahadirga Lasut yang masih berkutat dengan cedera hamstring. Sedangkan Rahmad juga mengaku akan mengistirahatkan trio Persipura, Titus Bonai, Lukas Mandowen dan Stevie Bonsapia.

“Ketiga pemain Persipura baru kembali dengan tim kemarin sore. Mereka sempat izin karena ingin menyelesaikan penandatangan kontrak dengan klubnya,” pungkas Rahmad.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas U-23 (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Diego Michiels; Septia Hadi; Joko Sasongko, Egi Melgiansyah; Andik Vermansyah; Patrick Wanggai; Oktovianus Maniani; Syamsir Alam. (eh)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - RD Ingin Maksimalkan Syamsir Alam.


Juventus Tetap Impikan Scudetto

Posted: 24 Oct 2011 07:34 PM PDT

71734 beppe marotta 300 225 Juventus Tetap Impikan Scudetto

VIVAnews – Ambisi Juventus untuk merebut Scudetto musim ini tidak main-main. Markas baru yang bernama Juventus Stadium adalah bukti keseriusan Bianconeri.

Pada awal musim ini, Juventus sempat membuktikan ketangguhannya di Serie A. Dalam beberapa pekan, Si Nyonya Tua sukses menjadi pemimpin klasemen sementara Serie A. Sayang, memasuki pekan kedelapan Juventus harus rela turun ke posisi tiga klasemen setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 menjamu Genoa akhir pekan lalu. Ini adalah hasil imbang keempat Juventus sampai pekan ini.

Meski performa Juventus kembali turun, hal itu tidak menyurutkan tekad General Manager Juventus, Beppe Marotta. Dia tetap yakin, klubnya akan bersinar musim ini.

“Kejuaraan ini sangat seimbang,” kata Marotta seperti dilansir Football Italia. “Kata ‘Scudetto’ sudah menjadi bagian kosakata Juventus, karena itu sudah menjadi target kami,” lanjut Marotta.

Memang, untuk mencapai target Scudetto bukanlah langkah yang mudah. Menurut Marotta, butuh perjuangan agar selalu bisa memetik kemenangan di setiap pertandingan.

“Tujuannya adalah agar bisa finish di posisi tiga besar. Karena itu Anda harus berjuang untuk hal yang penting ini. Kami akan menghadapi setiap pertandingan dengan tujuan untuk menang,” tutur Marotta.

Marotta tahu, Juventus akan menghadapi persaingan ketat. Apalagi AC Milan sebagai juara bertahan performanya terus menanjak dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Target tim-tim besar adalah untuk berjuang merebut gelar itu, tetapi dalam kompetisi ini tim lain bisa berpartisipasi, seperti Udinese.” terangnya.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Juventus Tetap Impikan Scudetto.


Sneijder dan Pazzini Paling Ditakuti Atalanta

Posted: 24 Oct 2011 07:34 PM PDT

124829 striker inter milan  giampaolo pazzini  saat melawan bologna 300 225 Sneijder dan Pazzini Paling Ditakuti Atalanta

VIVAnews – Ambisi Inter Milan untuk kembali ke papan atas klasemen akan menemui jalan terjal. Pertengahan pekan ini, Inter akan melawat ke markas Atalanta, Kamis, 27 Oktober 2011.

Apalagi, Atalanta sudah bertekad akan menghentikan laju pasukan Nerazzurri. La Dea tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri.

“Ini bisa saja terjadi. Semua permainan pasti bisa dimenangkan,” kata winger Atlanta, Ezequiel Schelotto, seperti dilansir dari Football Italia.

Musim lalu, Atalanta sukses menahan imbang 1-1 di kandang sendiri. Namun, saat bermain di kandang Inter, Atalanta kalah 1-3 dari Inter.

Dari rekor pertemuan kedua tim di Serie A, Inter memang mempunyai rekor bagus. Inter lebih banyak menang dibandingkan dengan Atalanta.

Inter tercatat pernah mengalahkan Atalanta sebanyak 17 kali dan menahan imbang 8 kali. Sedangkan Atalanta hanya bisa mengalahkan Inter sebanyak 5 kali.

Bagi Schelotto, musim lalu berbeda dengan musim sekarang. Di kompetisi Serie A musim ini, banyak tim yang tidak bisa diprediksi hasilnya.

“Ini adalah musim yang tidak biasa di mana ada banyak keseimbangan di Liga dan banyak ketidakpastian. Pada awal musim ini tujuan kami adalah menghilangkan catatan buruk secepat mungkin,” ujarnya.

Meski demikian, ia tidak menganggap enteng Inter. Menurut Schelotto, tim besutan Claudio Ranieri bisa saja bermain agresif di kandang lawan. Apalagi, saat ini Inter terus bernafsu untuk memetik kemenangan.

“Setiap pemain di skuad Inter mampu mengubah hasil pertandingan. Kami harus sadar itu karena mereka bisa menyerang dari sisi kanan dan kiri,” tegasnya.

“Wesley Sneijder bisa mengubah permainan dalam sekejap, sementara Giampaolo Pazzini telah menunjukkan bahwa dia bisa merugikan Anda di area penalti,” lanjut Schelotto.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sneijder dan Pazzini Paling Ditakuti Atalanta.


DPRD desak polisi ungkap penembakan Freeport

Posted: 24 Oct 2011 07:26 PM PDT

20111010MogokBentrok101011 1 DPRD desak polisi ungkap penembakan Freeport

POlisi berusaha menghindari leparan batu dari karyawan PT. Freeport Indonesia yang berunjuk rasa di Gorong-gorong, Timika, Papua. (ANTARA/Spedy Paereng)

“Harusnya bisa diungkap oleh pihak kepolisian karena ada sejumlah saksi yang selamat dalam peristiwa itu. Mereka pasti tahu siapa pelakunya. Toh penembakan selama ini terjadi di sekitar itu-itu saja,” kata Allo Rafra.

Ia ingin polisi didukung penuh dalam mengungkap kasus penembakan oleh gerombolan bersenjata tidak dikenal yang terus meresahkan karyawan dan warga Mimika.

“Kasihan masyarakat dan karyawan yang tidak berdosa dan tidak tahu apa-apa. Jangan sampai kondisi seperti ini terus dibiarkan,” ujar Allo.

Sebaliknya, Allo meminta manajemen PT Freeport memikirkan kembali berbagai kebijakannya dalam menghadapi aksi mogok kerja ribuan karyawannya sejak 15 September 2011.

Allo khawatir kian berlarut-larutnya penyelesaian masalah itu akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk memperkeruh suasana.(*)

T.E015/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DPRD desak polisi ungkap penembakan Freeport.


Presiden lantik Kepala PPATK Baru

Posted: 24 Oct 2011 07:26 PM PDT

20111020wee1 Presiden lantik Kepala PPATK Baru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Yusuf dan  wakilnya, Agus Santoso, akan dilantik pada pukul 11.00 WIB.

Pria kelahiran Sumatera Selatan 18 Mei 1962 itu menggantikan Yunus Hussein yang mundur karena sedang mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015.

Yusuf yang mengawali kariernya di korps kejaksaan bukan orang baru di lingkungan PPATK karena sebelumnya dia adalah Direktur Umum dan Regulasi PPATK.

Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai jaksa penuntut umum terbaik 2003 dan tergabung dalam tim jaksa penuntut umum kasus mantan Presiden Soeharto.(*)

D013/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden lantik Kepala PPATK Baru.


Gila, Citycar VW Up! Bisa Muat 16 Orang

Posted: 24 Oct 2011 07:24 PM PDT

VWUp! 2 Gila, Citycar VW Up! Bisa Muat 16 Orang

Jerman Meski di plot sebagai pengisi pasar citycar yang berbodi kompak, nyatanya VW Up! bisa disesaki hingga 16 orang lho. Yup, ide gila ini didemonstrasikan oleh VW untuk membuktikan kabin Up! yang lapang serta sebagai ajang promosi yang unik. 

Tentunya, Up! ini dalam keadaan penuh sesak ini tidak dijalankan, hanya sebagai ajang pembuktian dalam keadaan diam. Uniknya lagi, demonstrasi ini bukan dilakukan oleh pemain acrobat yang bisa melipat tubuh, namun oleh pegawai VW Jerman sendiri.

Agar mampu menampung 16 orang tersebut dibutuhkan pengaturan ruang yang tepat. Diantaranya, dua penumpang di bagasi, satu di dashboard, empat penumpang di bangku depan, dua di bawah jok depan, serta tujuh orang di bangku belakang. Sayangnya, tak ada rekor yang tercipta dari demonstrasi ini.

Up! sendiri merupakan citycar andalan VW di Eropa yang  dikeluarkan untuk menghadang laju citycar Asia seperti Kia Picanto, Suzuki Splash atau Daihatsu Sirion. Dengan panjang 3,5 meter, VW membekali Up! dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 60-75 dk. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Foto : VW
Tags : VW, Up!, Citycar,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gila, Citycar VW Up! Bisa Muat 16 Orang.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com