10.09.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Warga yang Sempat Mengungsi Sudah Pulang

Posted: 08 Oct 2011 07:31 PM PDT

GRESIK, KOMPAS.com- Menjelang tengah malam tadi, Warga di Perumahan Kawasan Industri Gresik dan warga Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, yang sempat diminta mengungsi menyusul kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik oli telah kembali ke rumah.

Sebelumnya, warga sempat diminta mengungsi karena dikhawatirkan menghirup karbon monoksida akibat terbakarnya pabrik penyulingan oli PT Primergy Oil Solution Sabtu (8/10) pukul 18.45.

Seorang warga Randuagung, Amin Hasan (34), menuturkan, sempat terjadi ledakan bersamaan dengan adzan Isya’. Ledakan itu disusul bola api membumbung dan asap tebal. "Warga sempat diminta mengungsi karena dikhawatirkan keracunan menghirup bau yang tidak enak," katanya.

Menjelang tengah malam, kondisi sudah aman, karena api sudah padam. Warga yang sempat kaget dan diminta mengungsi sudah pulang.

Jalur kendaraan lewat Kawasan Industri Gresik dari Tridharma yang sempat ditutup sudah dibuka. "Baunya sudah tidak seperti tadi," kata Amin Hasan menambahkan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga yang Sempat Mengungsi Sudah Pulang.


Pembunuh Mbah Asmo Ditangkap

Posted: 08 Oct 2011 07:27 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Aparat Subdirektorat Tanah dan Bangunan/Reserse Mobile, Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya, Minggu (9/10/2011) dini hari tadi, menangkap Iswanto alias Istok (21), tersangka pembunuh Ny Asmo (77).

"Benar, yang bersangkutan kami tangkap di Desa Dukumaja, Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Jawa Barat, sekitar pukul 04.00 tadi. Sekarang kami dalam perjakanan ke Polres Metro Jakarta Utara," kata Kepala Subdirektorat Tahbang/Resmob Polda Metro Jaya Komisaris Herry Heryawan, Minggu pagi ini.

Pembunuhan terhadap Mbah Asmo terjadi di rumah majikan korban di Semper Barat, Jakarta Utara, Jumat siang lalu. Selain membunuh Mbah Asmo, pelaku juga melukai Ismi (15) yang juga pembatu rumah tangga di rumah itu, sehingga dia harus di rawat di RS BPP Koja.

Istok diduga kabur dari rumah korban dengan naik ke atap rumah dari pintu belakang, lalu melompat ke atap rumah/puskesmas. Barang-barang yang diambil pelaku adalah dompet pemilik rumah. Pelaku menggunakan kunci inggris untuk melumpuhkan korban.

Saat ini polisi masih mencari kunci inggris, pisau, dan pakaian pelaku yang berlumuran darah korban, yang disembunyikan atau dibuang di suatu tempat di Semper.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembunuh Mbah Asmo Ditangkap.


50 Cent Puaskan 3.000 Penggemar Indonesia

Posted: 08 Oct 2011 07:25 PM PDT

50 Cent Puaskan 3.000 Penggemar Indonesia
1783248 50 Cent Puaskan 3.000 Penggemar Indonesia

Jakarta – 50 Cent atau Curtis James Jackson III sukses menggelar konser Indonesianya. 3.000 penggemarnya pun terpuaskan.

Membuka konser 50 Cent, DJ Cream menjadi pemanas suasana. Tak lama, 50 Cent yang berpakian serba hitam dengan balutan jaket kulit hitam dan topi langsung mengggebrak dengan The Invitation, Rider PT.2, I Get Money dan Gangsta.

Rapper berusia 36 tahun yang menyabet 16 piala Billboard R&B/Hip-Hop Awards ini semakin memanaskan suasana dengan P.I.M.P, Candy Shop dan 21 Questions di paruh konser. 3.000 penggemarnya pun goyang dan bernyanyi bersama. Termasuk membuat goyang beberapa penggemar kecilnya.

Tuntas, 50 Cent menyudahi aksi pertamanya di Jakarta dengan tembang andalan In Da Club. Sukses untuk 50 Cent. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 50 Cent Puaskan 3.000 Penggemar Indonesia.


Makam muslim dan Kkristiani di Israel dinodai

Posted: 08 Oct 2011 07:23 PM PDT

Sedikit-dikitnya lima kuburan dirusak dan sebanyak 20 lagi disemprot tulisan dalam bahasa Yahudi, termasuk kata-kata “Matilah Orang Arab” dan “Price Tag” –slogan yang digunakan oleh pemukim militan Yahudi di wilayah pendudukan Tepi Barat Sungai Jordan dan pendukung mereka.

Pendukung “Price Tag” telah berikrar akan membalas setiap tindakan pemerintah Israel yang membongkar permukiman liar di Tepi Barat. Kelompok itu telah membakar beberapa masjid serta merusak harta orang Palestina maupunYahudi.

Juru bicara polisi Micky Rosenfeld mengatakan satu bom bensin yang dilemparkan ke atap sinagog di daerah Jaffa tak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa, demikian laporan Reuters.

Beberapa puluh orang Yahudi dan Palestina melancarkan protes terhadap serangan tersebut dan kanselir setempat menuduh pelakunya adalah pemukim militan Yahudi.

Jaffa adalah bagian kuno kota Tel Aviv, dengan penduduk campuran Arab dan yahudi, termasuk orang Kristiani dan Muslim.

Presiden Israel Shimon Peres mengutuk tindakan itu.”Penodaan kuburan dilarang dan adalah tindak kriminal yang merusak kehormatan kita dan bertentangan degnan nilai moral masyarakat Israel,” katanya.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Makam muslim dan Kkristiani di Israel dinodai.


Petani Tanggung 90 Persen Biaya Usaha

Posted: 08 Oct 2011 07:23 PM PDT

Minggu, 09 Oktober 2011 09:04 WIB

JAKARTA: Kementerian Pertanian mengungkapkan 90% biaya usaha pertanian ditanggung oleh para petani sendiri. Sementara itu sekitar 7% dari biaya usaha tani dibiayai dari sektor informal seperti rentenir.

   

“Sedangkan keterlibatan bank dalam pembiayaan usaha tani hanya satu hingga dua persen,” kata Direktur Pembiayaan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Mulyadi Hendiawan, di Jakarta, Sabtu (8/10).



Selama ini, petani sulit mengakses kredit usaha perbankan karena masih terkendala persyaratan yang mewajibkan bankable maupun feasible.   



“Petani skala kecil sulit untuk memenuhi persyaratan itu. Oleh karena itu, program Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) lamban realisasinya ke petani,” katanya.

   

Karena itu, menurut Mulyadi, peran petani sangat besar dalam membiayai usaha tani yang dijalankan.

   

Dalam temu koordinasi kehumasan yang digelar Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian di Yogyakarta, Mulyadi menyatakan, realisasi Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) untuk 2011 hingga Juli mencapai Rp1,171 triliun atau 13,4% dari plafon Rp8,753 triliun.



Untuk Kredit Pengembangan Energi Nabati dan Revitalisasi Perkebunan (KPEN-RP) sebesar Rp1,811 triliun atau 4,7 persen dari plafon yang disediakan sebanyak Rp38,603 triliun.

   

Sedangkan realisasi Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS) sebesar 7,2% dari plafon Rp3,822 triliun atau sebesar Rp0,27 triliun.

   

Selain di bidang pembiayaan, menurut Direktur Pengelolaan Air Irigasi Ditjen PSP, Prasetyo Nuchsin, peran aktif petani juga terlihat dalam kegiatan pengembangan infrastruktur pengairan sawah.

    

Infrastruktur pengairan sawah, tambahnya, yakni Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT), Jaringan Irigasi Perdesaan (JIDES), Pengembangan Tata Air Mikro (TAM), air tanah dangkal, air permukaan, embung/dam parit, sumur resapan, Pengembangan PIP, Pemberdayaan P3A (Paguyuban Petani Pemakai Air), Sekolah Lapang Iklim dan air tanah dalam.

   

Dari sejumlah kegiatan pengelolaan air irigasi tersebut hampir semua dilaksanakan oleh petani, hanya SL Iklim dan Air tanah dalam yang dilakukan secara kontraktual dengan swasta.

   

“Wujud partisipasi masyarakat ini bisa berupa penyediaan material atau bangunan, tenaga kerja serta dana,” katanya.

  

Prasetyo mengakui, dengan minimnya anggaran yang disediakan negara  saat ini, maka kemampuan pemerintah untuk membangun infrastruktur pertanian kurang dari 10 persen.

    

“Untuk itu jangan berharap pada pemerintah dalam mengembangkan jaringan irigasi persawahan,” katanya. (Ant/Ol-3)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Petani Tanggung 90 Persen Biaya Usaha.


Rumah Yahya Masih Dijaga Polisi

Posted: 08 Oct 2011 07:17 PM PDT

0858147620X310 Rumah Yahya Masih Dijaga Polisi KOMPAS/M SUPRIHADI Hingga Minggu (9/10/2011), polisi masih menjaga rumah kontrakan Yahya di Pondok Cipta Blok E/167, Bintara, Bekasi Barat. Di rumah itu sehari sebelumnya ditangkap terduga teroris Cirebon berinisial B. Polisi juga mengamankan Yahya dan istrinya, Lia, serta seorang perempuan yang datang bersama B dan menginap di rumah kontrakan itu beberapa hari terakhir.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hingga Minggu (9/10/2011) pagi inni, aparat Kepolisian Sektor Metro Bekasi Barat masih menjaga rumah kontrakan Yahya di Kompleks Perumahan Pondok Cipta Blol E 167 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Di rumah itu kemarin pagi polisi menangkap buronan teroris yang terkait peledakan bom di masjid Mapolres Cirebon, Jawa Barat, beberapa bulan lalu.

Selain menangkap orang berinisial B, polisi Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga mengamankan pengontrak rumah bernama Yahya bersama istrinya, Lia, serta seorang perempuan yang datang bertamu ke rumah Yahya bersama B.

Pemantauan Kompas, garis polisi masih terpasang di pagar rumah tingkat itu. Sejumlah warga juga masih terlihat mondar-mandir di jalan selebear empat meter itu untuk sekadar melihat lokasi penangkapan terduga teroris itu. Sejumlah warga setempat juga masih bergerombol untuk membicarakan ihwal penangkapan itu.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Jrjen Anton Bachrul Alam kemarin, memang belum disebutkan nama penghuni rumah kontrakan yang ikut diamankan bersama B. Polisi hanya menyebut inisial Y.

Namun Eko, warga setempat, menyebut pria pengontrak rumah itu adalah Yahya bersama istrinya yang mereka kenal bernama Lia. Keduanya mengontrak rumah itu setahun lalu, dan habis masa kontraknya bulan ini juga.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rumah Yahya Masih Dijaga Polisi.


Alonso Berharap Bisa Start Lebih Baik

Posted: 08 Oct 2011 07:15 PM PDT

20111009AlonsoStrategiJepang Alonso Berharap Bisa Start Lebih BaikKalau di MotoGP Dani Pedrosa mampu menunjukkan start terbaiknya di setiap balapan, di Formula 1 Fernando Alonso mampu melakukan hal serupa sepanjang musim ini. Yaitu mampu mengawali balapan dengan sempurna. Sayangnya performa mobil yang tidak kompetitif, membuat posisinya selalu melorot di pertengahan balapan.

Nah, di Formula 1 Jepang yang akan dihelat siang nanti di sirkuit Suzuka, Jepang (9/10) ia akan start dari grid start ke-5. Walaupun itu berarti ia start dari baris ketiga, namun Alonso tidak merasa posisinya sulit. Pembalap asal Spanyol itu bahkan melihat sisi positif grid start tersebut.

Saya tidak kaget dengan hasil yang bisa saya raih di sesi kualifikasi. McLaren dan Red Bull memang lebih cepat dari pada kami. Start dari grid ke-5 rasanya tidak terlalu buruk, mengingat saya akan mengawali balapan dari sisi lintasan yang bersih, ujar Alonso.

Hal lain yang membuat Alonso mempunyai harapan besar pada saat balapan nanti, adalah strategi pit stop karena degradasi kompon ban yang cukup signifikan. Penurunan kualitas ban saat balapan berlangsung akan terjadi cukup signifikan. Hal ini membuat pembalap harus pintar-pintar menyusun strategi pit stop agar tidak disusul pembalap lainnya. Saya berharap agar kami tidak memiliki masalah yang sama dengan F1 Singapura, harap Alonso.

Kami akan mencoba membuat pilihan ban yang tepat untuk meraih target podium, karena untuk meraih kemenangan di Suzuka kesempatannya cukup kecil. Setidaknya kami tidak tertinggal jauh dari McLaren dan Red Bull saat balapan berlangsung, tutup Alonso. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Ferrari
Tags : Fernando Alonso, Alonso, Ferrari, Formula 1, F1,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Alonso Berharap Bisa Start Lebih Baik.


Kobayashi Start 7, Schumi, Senna dan Petrov Mundur 1 Grid

Posted: 08 Oct 2011 07:15 PM PDT

20111009KObayashiStart7 Kobayashi Start 7, Schumi, Senna dan Petrov Mundur 1 Grid

Kamui Kobayashi tidak pernah membayangkan bahwa posisi startnya akan maju karena ia sudah menjalani hot lap, kendati belum finish karena waktu sesi kualifikasi sudah habis dan lap tercepatnya tidak lebih baik dari pembalap lain di Q3 Formula 1 Jepang (8/10). Namun justru hal inilah yang membuat posisi startnya jadi naik.

Pada awalnya pembalap tuan rumah itu hanya mampu menempati urutan 10 berdasarkan urutan lap tercepat. Naiknya Kobayashi secara otomatis merunut grid start pembalap yang akan memulai balapan dari posisi 8, 9 dan 10. Ini berarti Michael Schumacher, Bruno Senna dan Vitaly Petrov mundur 1 grid posisi start. Aturan ini diambil dari regulasi yang berlaku musim ini.

Berikut regulasi yang mengatur hal tersebut :
Jika lebih dari 1 pembalap gagal menjalani hot lap di sesi kualifikasi 1, 2, dan 3, maka mereka akan dirunut berdasarkan aturan syarat berikut :
1.    Pembalap yang sudah menjalani hot lap namun belum mencetak lap tercepat
2.    Pembalap yang belum sempat memasuki hot lap
3.    Pembalap yang belum keluar dari jalur pit, selama periode tersebut (otosport.co.id)

Revisi grid start F1 Jepang :
1. #1 Sebastian Vettel RBR-Renault
2. #4 Jenson Button McLaren-Mercedes
3. #3 Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
4. #6 Felipe Massa Ferrari
5. #5 Fernando Alonso Ferrari
6. #2 Mark Webber RBR-Renault
7. #16 Kamui Kobayashi Sauber-Ferrari
8. #7 Michael Schumacher Mercedes
9. #9 Bruno Senna Renault
10. #10 Vitaly Petrov Renault
11. #14 Adrian Sutil Force India-Mercedes
12. #15 Paul di Resta Force India-Mercedes
13. #11 Rubens Barrichello Williams-Cosworth
14. #12 Pastor Maldonado Williams-Cosworth
15. #18 Sebastien Buemi STR-Ferrari
16. #19 Jaime Alguersuari STR-Ferrari
17. #17 Sergio Perez Sauber-Ferrari
18. #20 Heikki Kovalainen Lotus-Renault
19. #21 Jarno Trulli Lotus-Renault
20. #25 Jerome d’Ambrosio Virgin-Cosworth
21. #24 Timo Glock Virgin-Cosworth
22. #22 Daniel Ricciardo HRT-Cosworth
23. #8 Nico Rosberg Mercedes
24. #23 Vitantonio Liuzzi HRT-Cosworth

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Pirelli Tyres
Tags : Kamui Kobayashi, Sauber Motorsport, Sauber, Kobayashi, Formula 1, F1,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kobayashi Start 7, Schumi, Senna dan Petrov Mundur 1 Grid.


Ranieri: Sneijder Bisa Setara Francesco Totti

Posted: 08 Oct 2011 07:09 PM PDT

Minggu, 09 Oktober 2011 08:47 WIB

MILAN: Wesley Sneijder belum menunjukkan magisnya seperti musim lalu di skuad Inter Milan besutan Claudio Ranieri musim ini.

Sneijder memang masih harus memulihkan cedera yang memaksanya absen sejak beberapa pekan silam.

Meski begitu, Ranieri tidak ragu sama sekali dengan potensi yang dimiliki Sneijder. Gelandang asal Belanda itu bahkan dinilainya memiliki kemampuan yang setara dengan pemain bintang Roma Francesco Totti.

“Saya sama sekali tak ragu Sneijder adalah Totti-nya Inter, karena ketika dia berada di lapangan, sesuatu yang hebat selalu terjadi,” tandas Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

Belum diketahui kapan Sneijder bisa kembali bermain, walau ada harapan dia bisa diturunkan saat melawan Catania akhir pekan mendatang. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ranieri: Sneijder Bisa Setara Francesco Totti.


Fernando Torres Menunggu

Posted: 08 Oct 2011 06:58 PM PDT

Minggu, 09 Oktober 2011 08:38 WIB

20111009 122357 fernan2 Fernando Torres Menunggu

Foto : AP/Alberto Saiz/ip

LONDON: Fernando Torres sudah menunjukkan grafik penampilan yang lebih baik dibanding sebelumnya. Striker Spanyol dan Chelsea itu hanya tinggal menunggu memetik buah dari kerja kerasnya.

Striker Chelsea tersebut kembali masuk skuad Spanyol. Torres juga diturunkan sejak menit pertama saat La Furia Roja menang 2-0 atas Republik Ceko dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Sabtu dini hari. Namun Torres belum mencetak gol di laga ini.

Bagi Juan Mata, Torres tak harus mengkhawatirkan masa paceklik golnya itu karena secara keseluruhan sudah menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik.

“Torres sudah bermain sangat baik. Dia sudah mencoba, tapi belum mendapat hadiah yang sepantasnya,” ungkap Mata yang dilansir Soccernet.

“Kami semua senang dengannya dan yakin dia akan kembali ke performa terbaiknya,” paparnya. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Fernando Torres Menunggu.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com