10.11.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

OECD dari Perancis Kunjungi Depok

Posted: 10 Oct 2011 09:00 PM PDT

2128442620X310 OECD dari Perancis Kunjungi Depok KOMPAS/PRIYOMBODO Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail

DEPOK, KOMPAS.com – Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD – Organisation for Economic Co-operation and Development) yang berpusat di Perancis mengunjungi Kota Depok, Selasa (11/10/2011) pagi ini. Mereka akan melihat proses perizinan dengan hadirnya Badan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Dari kunjungan ini tim OECD menyusun kerjasama dalam bidang manajemen tata kelola regulasi di Indonesia. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il menerima langsung kunjungan misi OECD di Balai Kota Jalan Margonda.

OECD merupakan organisasi multilateral yang bergerak di bidang kajian dan penyusunan best practice serta tata kelola dalam bidang ekonomi dan pembangunan. OECD kemudian menyepakati dibentuknya Regulatory Reform Review of Indonesia (RRRI) sebagai agenda kerjasama Pemerintah Indonesia tahun 2011-2012.

RRRI dibentuk untuk melihat keterkaitan antara reformasi regulasi, manajemen tata kelola, dan dampaknya terhadap kinerja pertumbuhan ekonomi. Kepala Humas dan Protokol Pemkot Depok Hani Hamidah mengatakan hasil pertemuan ini akan disampaikan ke publik di tempat yang sama.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - OECD dari Perancis Kunjungi Depok.


KAMMI demo jelang kedatangan Wapres

Posted: 10 Oct 2011 09:00 PM PDT

Massa KAMMI yang berjumlah sekitar 20-an orang itu menggelar aksi di perempatan jalan eks MTQ Nasional Kendari, hanya beberapa meter dari tempat pelenggaraan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-13 yang akan dibuka Wakil Presiden Budiono, Rabu (12/10).

Koordinator massa KAMMI La Albaina Imadi dalam orasinya mengatakan, pemerintah seharusnya berkosentrasi menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang menyebabkan keterpurukan ekonomi, bukan menggelar acara seremonial yang hanya menguras kuangan negara.

“Menggelar acara seremonial seperti Pameran TTG Nasional, tidak menyelesaikan substansi permasalahan bangsa, tapi malah hanya merepotkan para pejabat di daerah yang sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Wakil Presiden,” katanya.

Seharusnya, kata dia, di tengah bangsa dilanda berbagai masalah korupsi yang merugikan keuangan negara, pemerintah harus berkonsentrasi menyelesaikan masalah tersebut, sehingga keuangan negara bisa diselamatkan.

“Berbagai kasus korupsi yang menggerogoti keuangan negara di sejumlah instansi pemerintah, seperti kasus Nazaruddin, kasus suap di Kementerian Transmigrasi dan Kementerian Pemuda dan Olah raga serta Banggar DPR, telah merusak citra dan meruntuhkan sistem ketatanegaraan Negara RI,” katanya.
(ANT/227)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KAMMI demo jelang kedatangan Wapres.


Korupsi dibalik seragam hansip

Posted: 10 Oct 2011 09:00 PM PDT

20110425041439kpk1 Korupsi dibalik seragam hansip

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (FOTO.ANTARA)

Dari hasil investigasi yang kami lakukan, disimpulkan adanya dua modus penyimpanganDirektur Eksekutif INPAS Boris Korius Malau, menjelaskan bahwa dalam laporan yang disampaikannya ke KPK dengan bukti laporan No. 010/KOALISI-LSM-LP/X/2011 tertanggal 4 Oktober 2011.

Proyek itu adalah untuk kelengkapan pemilu tahun 2009 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Ditjen Kesbangpol) Kemendagri. Kegiatan dibagi menjadi 18 paket dengan pagu anggaran Rp560 miliar.

“Dari hasil investigasi yang kami lakukan, disimpulkan adanya dua modus penyimpangan. Modus pertama, penyimpangan pada proses lelang dimana pengusaha tertentu berinisial `AN` bekerja sama dengan pejabat panitia pelaksana untuk mengarahkan perusahaan tertentu sebagai pemenang dengan penawaran yang relatif tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Boris menambahkan, diduga proses tender atau lelang itu dilakukan secara tertutup, dan hal tersebut dapat dibuktikan bahwa lelang diumumkan pada tanggal 4 Desember 2008 dan penetapan pemenang dimumkan tanggal 8 Januari 2009, dimana mana tenggat waktu tersebut kebanyakan adalah hari libur.

“Akibatnya, para perusahaan yang ikut berkompetisi dan unsur masyarakat sangat sulit melakukan pemantauan. Bukti lain, media tempat pengumuman lelang juga tidak jelas dan sulit ditelusuri,” ujarnya.

Modus Kedua, menurut Boris, adanya penggelembungan harga. Menurut hasil survei harga pasar yang dilakukan Koalisi LSM menindikasikan adanya penggelembungan harga (“mark-up”) dengan nilai yang cukup signifikan hingga mencapai Rp231 miliar.

“Panitia menetapkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) untuk 18 paket kegiatan sebesar Rp535 miliar lebih. Sementara menurut harga pasar setelah memperhitungkan rating penawaran 20 persen, keuntungan perusahaan 15 persen, ongkos kirim 10 persen serta pajak 10 persen, HPS yang layak hanya sekitar Rp304 miliar,” paparnya.

Dengan demikian, dugaan korupsi pada kegiatan pemasokan barang kelengkapan perorangan linmas pengamanan Pemilu 2009 terindikasi merugikan keuangan negara untuk 18 kontrak sekitar Rp231 miliar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif KP3-I Tom Pasaribu mengatakan bahwa dalam kasus ini, diduga para pejabat Ditjen Kesbangpol Kemendagri yang menangani kegiatan tersebut telah menyalahgunakan kewenangannya untuk kepentingan pribadi, kelompok tertentu maupun upaya memperkaya orang lain.

“Untuk itu, kami mendesak pimpinan KPK agar serius menuntaskan kasus ini dengan bukti awal yang telah kami sampaikan itu,” ujarnya, menegaskan.(D011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Korupsi dibalik seragam hansip.


Kondisi Timika Relatif Kondusif

Posted: 10 Oct 2011 08:57 PM PDT

0822107620X310 Kondisi Timika Relatif Kondusif Reuters ILUSTRASI – Para pekerja PT Freeport Indonesia di Bandar Udara Moses Kilangin, Timika.

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Kondisi Kota Timika pasca bentrok antara polisi dengan pekerja PT Freeport Indonesia, Selasa (11/10/2011) dikabarkan relatif kondusif. Aktifitas masyarakat tampak berjalan seperti biasa, bahkan sekelompok mahasiswa dan ma syarakat yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar unjuk rasa di pusat kota Timika.

Menurut Serakoi, seorang pekerja PT Freeport Indonesia yang dihubungi dari Jayapura mengatakan, massa yang terdiri dari pekerja dan anggota masyarakat tujuh suku berkumpul di Kantor DPRD Kabupaten Mimika. Mereka menjaga jenasah karyawan PT Pangan Sari Petrus Ayamiseba (36) yang tewas dalam bentrok kemarin.

Sekelompok pekerja dan massa tujuh suku juga berkumpul di Mil 26-28 serta di Terminal Gorong-Gorong. Mereka, tutur Serakoi hanya duduk dan tidak melakukan banyak aktivitas. Dikabarkan, para pegawai dan anak-anak sekolah juga dipulangkan lebih awal. Konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait kondisi terkini Timika belum diperoleh.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kondisi Timika Relatif Kondusif.


Investor Dihentikan Sepihak

Posted: 10 Oct 2011 08:57 PM PDT

MANADO, KOMPAS.com- Kontrak investasi aspal curah selama 20 tahun dihentikan secara sepihak oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, pengusaha Deithy Worek minta perlindungan DPRD setempat.

Menurut Deithy, Selasa (11/10/2011), kontrak investasi senilai Rp 20 miliar diputus oleh Bupati Christany Paruntu melalui Peratutan Bupati tahun 2011 yang melarang kegiatan aspal curah.

"Kami diusir tidak boleh memakai lahan dan dermaga pelabuhan Perikanan Amurang sebagai tempat bongkar aspal curah," katanya.

Kontrak investasi dilakukan tahun 2008 dengan Bupati Minahasa Selatan Ramoy Luntungan. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Selatan Arifin Kyai Demak mengatakan, pemutusan kontrak itu berdasarkan Peraturan Bupati dan surat dari Dirjen Perikanan April lalu yang mengeluarkan larangan kegiatan aspal curah di Pelabuhan Perikanan Amurang.

Menurut Deithy investasi aspal curah dalam rangka akselerasi pembangunan sejumlah proyek jalan di Sulawesi Utara meliputi daerah Minahasa dan Bolaang Mongondow.

"Pemutusan kontrak dilakukan sejak 6 September lalu yang melarang pembongkaran aspal curah ribuan ton. Kami sangat rugi dengan keputusan ini," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Rommy Pondaag mengatakan pihkanya akan memanggil pa ra pelaku kontrak dan sejumlah pihak yang terlibat dengan masalah ini. "Pada prinsipnya kami melindungi investasi," katanya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Investor Dihentikan Sepihak.


Perampok Toko Emas di Jateng Diringkus

Posted: 10 Oct 2011 08:57 PM PDT

1028306620X310 Perampok Toko Emas di Jateng Diringkus Raditya Mahendra Yasa/KOMPAS Perampok Toko Emas di Jateng Diringkus
1030018620X310 Perampok Toko Emas di Jateng Diringkus Raditya Mahendra Yasa/KOMPAS Emas hasil rampokan yang disita Polda Jawa Tengah
Foto:
1 2 » Play Slideshow

SEMARANG, KOMPAS.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng menggelar kasus penangkapan dua perampok spesialis toko emas di Kantor Polda Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (11/10/11).

Dua anggota jaringan perampok ini diringkus polisi di daerah Subang,Jawa Barat. Dalam setiap aksinya mereka menggunakan senjata api dan tidak segan untuk membunuh korbannya.

Jejak kejahatan ini dumulai pada tahun 2OO3 hingga tahun 2008. Dalam pengungkapan jaringan ini polisi berhasil menangkap enam tersangka, sedangkan lima orang lainnya masih dalam pencarian. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perampok Toko Emas di Jateng Diringkus.


Sriwijaya FC Gelar Laga Setelah SEA Games

Posted: 10 Oct 2011 08:54 PM PDT

104306 stadion gelora sriwijaya  jakabaring  palembang 300 225 Sriwijaya FC Gelar Laga Setelah SEA Games

VIVAnews – PSSI telah menetapkan Sriwijaya FC baru akan bertanding musim ini setelah SEA Games XXVI. Sebab, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, yang menjadi home base SFC menjadi tempat pembukaan SEA Games.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini rencananya akan dimulai pada 15 Oktober 2011. Namun, karena berbenturan dengan ajang dua tahunan antar negara Asia Tenggara yang berlangsung 11-22 November itu, laga Sriwijaya diundur.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya, Faisal Mursyid, laga perdana Sriwijaya FC baru akan digelar pada 26 November melawan PS Semen Padang. Sebab, selain kandang Sriwijaya dibuat persiapan, kompetisi Liga Indonesia selama SEA Games berlangsung juga dihentikan.

“Kami sudah menerima pemberitahuan dari PSSI mengenai laga perdana SFC yang diundur terkait SEA Games. Hanya SFC yang tidak memiliki jadwal pertandingan sejak kick-off digelar 15 Oktober ini,” kata Faisal.

Sementara itu, pelatih Kashartadi menyatakan, dengan diundurnya jadwal Sriwijaya bertanding, maka akan menguntungkan dari sisi persiapan tim. “Secara teknis kami akan lebih siap untuk pemantapan tim,” ujar Kashartadi.

Untuk memanfaatkan jeda panjang ini, Sriwijaya berencana untuk melakukan kegiatan uji coba termasuk melawan Timnas U-23. “Tidak masalah jika Timnas U-23 ingin uji coba dengan Sriwijaya. Kami akan sama-sama diuntungkan mendapat lawan tanding,” tegas dia.

Di samping itu, persiapan panjang jelang laga perdana musim ini menjadi target utama untuk bisa memetik poin penuh. “Kami punya target sederhana dulu di awal musim untuk bisa menang di laga pertama dan itu bisa kami wujudkan ketika akan menjamu Semen Padang nanti,” harap Hendri Zainuddin, Direktur Teknik SFC. (Laporan: Rasyid Irfandy l Palembang-art)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sriwijaya FC Gelar Laga Setelah SEA Games.


Klub Rusia Bidik Bintang Chelsea dan Arsenal

Posted: 10 Oct 2011 08:54 PM PDT

58377 nicolas anelka 300 225 Klub Rusia Bidik Bintang Chelsea dan Arsenal

Klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala, siap kembali membuat gebrakan pada bursa transfer Januari nanti. Klub berjuluk Dikaya Diviziya itu ingin memboyong penyerang Nicolas Anelka (Chelsea) dan Robin van Persie (Arsenal).

Anzhi sebelumnya sudah membuat kejutan pada bursa transfer lalu dengan membeli bomber Samuel Eto’o dari Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, Anzhi memberikan gaji sebesar 250 ribu euro kepada Eto’o per pekannya. Ini merupakan gaji pemain terbesar saat ini.

Jutawaan Rusia, Suleyman Kerimov, terus memberikan suntikan dana kepada Anzhi setelah kedatangan Eto’o. Setelah rumor tentang Frank Lampard dan Steven Gerrard, pelatih sementara Anzhi, Roberto Carlos, mengakui timnya masih membidik beberapa nama top lain.

“Anelka bukan satu-satunya pemain yang kami incar. Nene dari PSG dan Van Persie dari Arsenal juga merupakan pemain-pemain yang terus kami ikuti perkembangannya,” kata Carlos seperti dilansir Sky Sports.

Anelka memang sedang mengalami masa sulit di Stamford Bridge. Musim ini, ia kesulitan bersaing dengan bomber-bomber The Blues lainnya seperti Daniel Sturridge, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Pemain asal Perancis itu juga lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Akibatnya, ia baru bisa mencetak satu gol dari tujuh laga Premier League. Kontrak pemain 32 tahun itu juga akan habis pada Juni tahun depan.

Adapun Van Persie masih memiliki karier yang bagus di Arsenal. Ia merupakan penyerang utama sekaligus kapten dari klub berjuluk The Gunners tersebut. Pemain asal Belanda itu juga masih terikat kontrak sampai 2013.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Klub Rusia Bidik Bintang Chelsea dan Arsenal.


IHSG langsung melesat 2,39%

Posted: 10 Oct 2011 08:53 PM PDT

b7eba0673fa7130d9da0a6b8896a3b29 IHSG langsung melesat 2,39%

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan melesat 2,39% atau 82,32 poin ke level 3.533,41 pada perdagangan pukul 10.06 WIB. Penguatan indeks sejalan dengan pergerakan positif dari pasar regional.

Pernyataan bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Nikolas Sarkozy mengenai dukungan terhadap perbankan di tengah krisis utang Eropa telah mendorong optimisme pasar.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di level 3.451-3.538,31. Sebanyak 173 saham menguat, 11 saham melemah, dan sisanya 248 saham stagnan.

Dua sektor terdepan yang menjadi lokomotif pergerakan indeks adalah sektor finansial dan pertambangan.

Saham naik
Saham-saham yang mencetak kenaikan pada awal perdagangan di antaranya adalah PT Astra International Tbk yang menguat 3,43% ke level Rp66.350 dan PT Bank Central Asia Tbk yang naik 3,33% ke Rp7,750.

Kemudian PT Bank Mandiri Tbk naik 3,20% ke level Rp6.450, dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk naik 2,48% ke level Rp6.200.

Adapun, saham yang memperlambat kenaikan indeks di antaranya adalah PT Sinar Mas Multiartha Tbk yang terkoreksi 1,68% ke level Rp4.400, PT Bayan Resources Tbk yang turun 0,26% ke level Rp19.500.

Kemudian PT Media Nusantara Citra Tbk turun 0,92% ke level Rp1,080 dan PT Inovisi Infracom Tbk melemah 0,88% ke level Rp5,600.

Rupiah pada perdagangan pukul 10.03 WIB menguat 0,06% ke level Rp8.945 terhadap dolar AS. (Bsi)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - IHSG langsung melesat 2,39%.


Ducati Panigale Ini Bertenaga 195 Daya Kuda

Posted: 10 Oct 2011 08:53 PM PDT

9f0d28b90be082e0bf0db22562e7157b Ducati Panigale Ini Bertenaga 195 Daya Kuda

Ducati 1199 panigale. motorshout.com

TEMPO Interaktif, Bologna – Setelah akhir September lalu diinformasikan rencana kehadiran superbike anyar Ducati 1199 Panigale di gelaran International Motorcycle Show 2011 atau EICMA 2011 pada November mendatang, kini Ducati merilis spesifikasi mesin yang diusung motor itu.

Produsen asal Italia itu menegaskan tenaga mesin superbike anyar itu meningkat 20 daya kuda (dk) dibanding mesin superbike 1198 atau generasi lawas.

“Panigale mengusung mesin Superquadrata (atau superquadro) 1199 cc yang bertenaga hingga 195 dk,” demikian bunyi pernyataan pabrikan itu seperti dilansir motorcycle.com dan visordown.com, Selasa, 11 Oktober 2011.

Selengkapnya, mesin itu menghasilkan tenaga 195 dk pada 10.750 rpm dan torsi 13,5 kgm pada 9.000 rpm. Selain itu, bobot mesin diklaim lebih ringan karena terbuat dari bahan yang ringan namun kuat.

Sebelumnya, seperti dilansir bikepoint.com.au, kepastian kehadiran Ducati 1199 Panigale itu menyusul serangkaian uji motor tersebut di Sirkuit Mugello di Italia, beberapa waktu lalu. Dalam pengetesan itu, pembalap Ducati, Troy Bayliss, didapuk sebagai penunggang motor itu.

“Motor ini dikembangkan dengan DNA motor sport sejati untuk laga balap,” ucapnya.

Hanya, baik Bayliss maupun Ducati belum bersedia merinci hasil uji tersebut. Meski demikian, pabrikan itu menjanjikan performa yang luar biasa dari motor yang dilabeli nama unik, Panigale, itu.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ducati Panigale Ini Bertenaga 195 Daya Kuda.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com