10.05.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Atasi Rambut Beruban dengan Garnier Color Naturals

Posted: 04 Oct 2011 07:32 PM PDT

Rabu, 5 Oktober 2011 – 08:51 wibLastri Marselina – Okezone

osHonbB6R1 Atasi Rambut Beruban dengan Garnier Color Naturals
Garnier Color Naturals atasi rambut beruban. (Foto: Lastri M)

USIA muda tak menjamin seseorang bebas dari masalah rambut putih atau uban. Faktor stres menjadi pemicu munculnya uban lebih awal, selain karena usia dan genetik.

Hasil survei Usage & Attitude yang dilakukan Research International pada 2008 terhadap 601 wanita Indonesia, menemukan 43 persen responden memiliki rambut beruban mulai dari usia 25-50 tahun. Dan 62 persen di antaranya menganggap uban cukup mengganggu penampilan.

“Uban terjadi ketika rambut tidak lagi mengandung melanin (pigmen warna rambut). Kemampuan rambut untuk menghasilkan melanin, umumnya berkurang seiring dengan pertambahan usia. Namun sayang, faktor stres bisa memicu kemunculan uban lebih awal. Terutama mereka yang tinggal di kota besar,” kata Dr Farmina Santoso, Dermatologist pada ‘Peluncuran Garnier Color Naturals’ di Atrium Plaza Semanggi, Selasa (4/10/2011).

Salah satu cara paling ampuh untuk menutupi uban ialah pewarnaan rambut. Maria Veronica Simanjuntak selaku Group Product Manager PT. L’Oreal Indonesia mengatakan, ada tiga alasan seseorang mewarnai rambutnya; menutupi uban, penampilan baru; dan efek rambut lebih berkilau.

“Sedangkan mereka yang belum mewarnai rambut khawatir rambut menjadi rusak, warna tidak sesuai dan proses pewarnaan yang tidak praktis. Satu alasan lain ialah harga produk yang cenderung mahal,” imbuhnya.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kini hadir produk pewarnaan rambut terbaru Garnier Color Naturals yang diperkaya dengan minyak zaitun. Sehingga uban tertutup sempurna, rambut tidak mudah rusak, menghasilkan warna dan kilau rambut alami tahan lama. Tersedia dalam lima pilihan warna alami yaitu hitam, cokelat gelap, cokelat, cokelat terang, dan burgundy.

Dengan formula krim tidak menetes dan instruksi pemakaian, Garnier Color Naturals dapat diaplikasikan secara praktis di rumah. Ditawarkan dengan harga terjangkau Rp30 ribu, dalam satu kemasan produk terdiri dari tube krim pewarna 40 ml, krim developer 60 ml, dan sarung tangan.

“Garnier Color Naturals dapat digunakan hingga tiga kali touch up dengan ketahanan warna hingga tiga bulan,” jelas Maria.

Garnier Color Naturals telah tersedia di berbagai gerai dan toko kosmetik seluruh Indonesia mulai Oktober 2011.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Atasi Rambut Beruban dengan Garnier Color Naturals.


Rusia dan China Gunakan Veto Dalam Kasus Suriah

Posted: 04 Oct 2011 07:32 PM PDT

smzH1bTXBN Rusia dan China Gunakan Veto Dalam Kasus SuriahFoto : Rapat DK PBB (AFP)
NEW YORK -  Rusia dan China menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) sebagai bentuk ketidaksetujuannya terhadap rancangan resolusi yang akan memberlakukan sanksi tambahan ke Suriah.

Dalam kasus Suriah, negara Barat sebelumnya sudah menyatakan kesetujuannya akan pemberlakuan sanksi baru ke Suriah untuk membuat Presiden Bashar al Assad menghentikan aksi penekanannya terhadap demonstran. Meski demikian, Rusia dan China menjegal keputusan itu.

Dalam voting tersebut, beberapa negara anggota DK PBB menyatakan abstain. Mereka adalah India, Afrika Selatan, Brasil dan Lebanon. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (5/10/2011).

Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin mengatakan, negaranya tidak mendukung Presiden Assad yang melakukan kekerasan terhadap warganya, penolakan Rusia terhadap rancangan resolusi tersebut dilakukan karena resolusi itu mengandung unsur konfrontasi dan sangat bertentangan dengan upaya pencapaian solusi damai.

Sementara itu, Duta Besar China untuk PBB Li Bandong menyatakan keprihatinannya terhadap kasus Suriah dan ingin melihat reformasi di Suriah. China menganggap resolusi tersebut akan menciptakan ancaman ke Suriah yang akan membuat situasi di negara tersebut menjadi rumit.

Penggunaan hak veto Rusia dan China mendapat kecaman dari beberapa negara barat. Inggris pun menyatakan kekecewaannya terhadap persitiwa ini.

Kekerasan yang terjadi di Suriah sudah menewaskan sekira 2.700 orang. Oposisi Suriah pun mendesak agar diadakan sebuah intervensi dari masyarakat internasional demi menyelamatkan Suriah. Meski demikian, Rusia dan China tampil menjadi pendukung Suriah, kedua negara tersebut juga tidak ingin melihat Suriah menjadi Libya kedua.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rusia dan China Gunakan Veto Dalam Kasus Suriah.


Persebaya Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Posted: 04 Oct 2011 07:29 PM PDT

78113 persebaya 300 225 Persebaya Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

VIVAnews – Persebaya masih mengalami kesulitan untuk menemukan lawan latih tanding yang sepadan jelang bergulirnya kompetisi Liga Super 2011/2012. Pelatih Divaldo Alves tidak puas hanya meraih kemenangan atas tim kompetisi internal.

Persebaya menang telak 9-0 saat melakoni laga uji coba melawan Surabaya FC, 30 September lalu, namun hasil itu tidak memuaskan Alves. Pelatih asal Portugal tersebut berharap Persebaya mendapat lawan uji coba yang lebih berat.

“Baru sekali tim ini melakukan uji coba di bawah asuhan saya. Lawan yang dihadapi juga levelnya jauh di bawah. Karena itu, saya berharap manajemen mencarikan lawan lebih kuat untuk uji coba. Kalau bisa levelnya sama agar kelemahan tim bisa terpantau sebelum main di kompetisi,” ujar Alves.

Belum pastinya jadwal kompetisi Liga Super musim ini dinilai Alves akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya. Selain bisa mencari lawan uji coba, waktu yang ada juga bisa digunakan untuk mencari amunisi tambahan.

Hanya saja, Alves sadar pekan-pekan ini bukan waktu yang tepat untuk mencari lawan yang sepadan. Pasalnya, semua klub sibuk mempersiapkan diri, terutama tim dari Level I.

“Padahal sedikitnya ada dua agenda uji coba. Salah satunya harus memberi kontribusi pada kekuatan tim. Termasuk pemahaman strategi,” cetus mantan pelatih klub Liga Primer Indonesia, Minangkabau FC, tersebut.

Sementara itu, seleksi terbuka menjadi solusi akhir kekurangan materi pemain Persebaya, terutama untuk posisi striker dan bek. Pasalnya, Alves hanya memiliki Otavio Dutra dan Nur Fastabiqul untuk bek tengah, serta Erol Iba dan Mat Halil untuk bek sayap.

“Karena itu, saya ingin mencari pemain pelapis yang kualitasnya tidak terlalu jauh dengan skuad inti. Jika dua posisi itu sudah terisi, saya yakin bakal bersaing di kompetisi,” tegas Alves.

Persebaya yang dilatih Alves ini adalah klub Persebaya 1927 yang musim lalu tampil di Liga Primer Indonesia. Tim ini akan mewakili Persebaya tampil di Liga Super musim ini setelah adanya kesepakatan awal antara kubu Cholid Goromah dengan Wisnu Wardhana. Kedua kubu diputuskan PSSI untuk melakukan merger setelah sebelumnya ada konflik. (eh)

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Persebaya Kesulitan Cari Lawan Uji Coba.


Pengembang incar lahan kosong daerah

Posted: 04 Oct 2011 07:26 PM PDT

JAKARTA. Lahan di luar Jawa yang masih lowong menjadi incaran beberapa pengembang properti. Ambil contoh dua pengembang besar, Ciputra dan Agung Podomoro. Sebelum tahun ini berakhir, mereka akan menambah proyek rumah (landed house) di Sumatera dan Kalimantan. Untuk melancarkan ekspansinya, mereka merangkul pengembang lokal.

PT Ciputra Development Tbk sudah mengembangkan properti di 27 kota di Indonesia. Pada Oktober-Desember tahun ini, anak usahanya yaitu PT Ciputra Residence akan merambah tiga kota lagi, yakni Pangkal Pinang, Pontianak, dan Tegal.

Menurut Meiko Handoyo, Direktur Ciputra Residence, pengembangan rumah di daerah terdorong oleh ketersediaan lahan. “Di Jakarta sudah susah berkompetisi, lahan juga habis,” kata Meiko kepada KONTAN, Selasa (4/10). Walaupun nilai proyek residensial di daerah tak semegah Jakarta, keuntungan bisa menumpuk karena jumlahnya banyak.

Biasanya, Ciputra mulai dengan mengembangkan lahan 20 hektare untuk membangun 50-100 unit rumah. Sekali meluncurkan proyek, perusahaan menargetkan penjualan hingga Rp 50 miliar, baru kemudian membangun unit-unit berikutnya.

Di Palembang, Ciputra akan menambah lahan dari 170 hektare yang ada saat ini menjadi 200 hektare di akhir tahun. Caranya, dengan mengakuisisi lahan pengembang setempat. Namun, akuisisi tidak 100% sehingga pemilik lahan ikut menikmati hasil. Skema pembagian keuntungan biasanya 50:50.

Indra Antono, Direktur Pemasaran PT Agung Podomoro Land Tbk mengatakan, pengembang agresif ke daerah dengan memanfaatkan perubahan karakter dan daya beli masyarakat daerah. “Trennya terbalik. Di luar Jawa lahannya luas tapi penduduknya sedikit. Kalau di Jakarta tren rumah nya minimalis, di daerah justru doyan yang besar-besar,” kata Indra. Maka, ia melihat properti landed house di luar Jawa paling potensial.

Di Samarinda, Agung Podomoro memiliki 17 hektare lahan dan akan diperluas dengan 5 ha-6 ha lagi. Tiap unit rumah yang dibangun berukuran 120 m², harganya Rp 600 juta.

Indra berujar, masyarakat Kalimantan agak unik lantaran kurang suka dengan rumah murah. “Pembeli rumah kebanyakan pekerja perusahaan besar. Kalau orang lain tahu rumahnya Rp 150 juta, dia minder,” tutur Indra.

Konsultan properti Fransiskus Xaverius Mardi Rahardja menambahkan, pengembangan properti luar Jawa akan semarak di tahun 2012. Proyek potensial masih residensial. Menurut dia, masyarakat Indonesia belum siap dengan high rise building. “Masyarakat kita masih jauh dari Singapura yang punya banyak bangunan tinggi. Di daerah, lahan masih luas, jadi rumah tapak masih idola. Di sinilah developer bersaing,” kata Mardi.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengembang incar lahan kosong daerah.


Pasokan meruah, harga bawang anjlok

Posted: 04 Oct 2011 07:26 PM PDT

807651948p Pasokan meruah, harga bawang anjlok

JAKARTA. Musim panen tidak selalu membawa berkah bagi petani. Terbukti, pasokan yang meruah saat ini membuat harga bawang terseret ke level terendah. Tak pelak, petani terpaksa harus merugi lantaran menjual bawang di bawah harga produksi atau break event point (BEP).

Akat, Ketua Asosiasi Pembibit Bawang Merah Indonesia (APBMI) bilang, penurunan harga bawang merah terjadi di seluruh daerah. Selain pasokan yang berlimpah, Akat menambahkan, daya beli masyarakat yang berkurang pun menjadi penyebab merosotnya harga bawang.

Alhasil, saat ini harga rata-rata bawang merah di tingkat petani hanya mencapai Rp 5.000-Rp 5.500 per kilogram (kg). “Ini jelas merugikan petani,” kata Akat kepada KONTAN, Senin (3/10).

Jika dibandingkan dengan harga jual bawang merah di tingkat petani pada bulan Juli yang sebesar Rp 14.000-Rp 15.000 per kg, berarti harga Agustus sudah terperosok dalam, hingga 64,2%-66,6%. Menurut Akat, harga jual bawang merah yang ideal serta tidak memberatkan petani dan konsumen adalah di kisaran Rp 10.000 per kg. “Kami berharap harga stabil segitu,” jelas Akat.

Akat memprediksi, penurunan harga ini bisa berlanjut hingga Oktober mendatang. Hal ini dikarenakan stok hasil panen bawang merah untuk bulan Agustus belum habis. Sementara pasokan akan kembali bertambah seiring masuknya musim panen berikutnya yang terjadi di bulan Oktober ini.

Menurut Akat, produksi bawang merah di bulan Agustus bisa mencapai 14 ton per hektare (ha). Sedangkan produksi bawang merah pada bulan Oktober lebih sedikit, yakni 12 ton per ha. “Penurunan ini karena cuaca yang tidak bersahabat, sudah memasuki musim penghujan,” tutur Akat.

Tergencet impor

Sementara itu, harga bawang di tingkat konsumen pun tak kalah fluktuatif. Data Kementerian Perdagangan (Kemdag) mencatat, harga bawang di awal Agustus sempat melambung hingga Rp 16.000 per kg. Namun, kini, harga bawang di tingkat pembeli turun 6,2% menjadi Rp Rp 15.000 per kg.

Selain pasokan berlebih, rupanya bawang impor juga menyebabkan harga bawang turun. Juwari SP, Sekretaris Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI) Brebes bilang, impor bawang yang mengalir sejak awal tahun ini kini masih terus terjadi. “Ini menambah terpuruknya harga bawang,” ungkap Juwari.

Sebagai catatan, sepanjang Mei-Juni silam harga jual bawang merah di Brebes mencapai Rp 10.000-Rp 11.000 per kg. Namun kini, harga tersebut lengser 30%-50% menjadi sekitar Rp 5.000 hingga Rp 7.000 per kg.

Harga ini berdampak besar terhadap petani bawang di Brebes. Pasalnya, Brebes termasuk salah satu sentra produksi bawang merah dengan areal tanam sekitar 20.000-22.000 ha. Adapun tingkat produktivitasnya mencapai 11 ton per ha. Bahkan, memasuki bulan Juli-Agustus, tingkat produktivitas bawang merah di Brebes bisa mencapai 15 ton per ha.

Juwari menerangkan, selama ini Indonesia mengimpor bawang sebesar empat kontainer atau sekitar 100 ton per hari. Impor bawang merah ini berasal dari Filipina.

Ia memandang pemerintah sebetulnya tak perlu mengimpor bawang. Pasalnya, menurut Juwari, produksi bawang merah dalam negeri masih cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Anggapan Juwari boleh jadi ada benarnya. Sebab data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, luas areal panen bawang terus bertambah. Tahun 2009, luas areal panen bawang mencapai 104.009 ha. Tahun 2010, luas ini bertambah 5,4% menjadi 109,634 ha.

Penambahan luas lahan ini praktis mendongkrak produksi. Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kemtan) memprediksi, produksi bawang merah tahun ini akan mencapai 835.336 ton. Target ini lebih besar dari kebutuhan nasional yang diprediksi sekitar 626.849 ton.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasokan meruah, harga bawang anjlok.


Sambungan Listrik Ilegal Akan Ditertibkan

Posted: 04 Oct 2011 07:23 PM PDT

0900178620X310 Sambungan Listrik Ilegal Akan Ditertibkan SHUTTERSTOCK Ilustrasi: Setiap tahun PLN membutuhkan sedikitnya 2.000 tenaga ahli, baik dari jenjang pendidikan S-1, D-3, D-2, dan D-1. Sampai 2018, dibutuhkan 26.000 tenaga kerja siap pakai.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hubungan pendek arus listrik (korsleting listrik) menjadi pemicu utama kasus kebakaran di Ibu Kota. Korsleting listrik ini terjadi karena banyaknya ditemukan sambungan listrik ilegal di permukiman padat penduduk.

quote 1 Sambungan Listrik Ilegal Akan Ditertibkan
Kami sudah instruksikan para lurah dan camat agar segera melakukan sosialisasi terkait bahayanya penggunaan sambungan listrik ilegal
– Hesein Murad
quote 1 Sambungan Listrik Ilegal Akan Ditertibkan

Untuk meminimalisasi bahaya kebakaran yang disebabkan korsleting listrik, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan melakukan penertiban sambungan listrik ilegal pertengahan Oktober mendatang. Penertiban akan melibatkan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Namun sebelum dilakukan penertiban, pihaknya menginstruksikan lurah dan camat untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya sambungan listrik ilegal. Dengan demikian diharapkan warga cepat memahami dan tidak lagi bertindak salah, menyambung listrik secara ilegal.

“Kami sudah instruksikan para lurah dan camat agar segera melakukan sosialisasi terkait bahayanya penggunaan sambungan listrik ilegal. Pola-pola seperti ini harus segera dihentikan karena dapat memicu terjadinya korsleting listrik. Dampaknya kasus kebakaran bisa terjadi,” ungkap Husein Murad, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Selasa (4/10/2011).

Penertiban ini merupakan shock therapy bagi masyarakat agar tidak melakukan sambungan listrik secara ilegal karena berpotensi menyebabkan kebakaran.

Sumber :
BeritaJakarta.com

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sambungan Listrik Ilegal Akan Ditertibkan.


Ashton Kutcher dan Sara Bugil Kepergok Bugil Bareng

Posted: 04 Oct 2011 07:21 PM PDT

Ashton Kutcher728504@ Ashton Kutcher dan Sara Bugil Kepergok Bugil Bareng
ISTGosip selingkuh pasangan Demi More kini semakin heboh saja menjadi bahan pemberitaan media, sebab Ashton Kutcher ketauan selingkuh dengan beberapa wanita.

Seperti dikutip dari Daily Mail, bahwa suami dari Demi More tersebut kepergok bersama tiga wanita sekaligus dikamar mandi, Dia adalah Jacques Du Toit yang mengaku tahu kedekatan Ashton dan Sara di Hotel Hard Rock, San Diego bahkan.

Ashton ada di dalam hot tub di balkon bersama Alexis, Sara, Katie dan Marta. Saat itu Jacques merangsek masuk ke kamar suami Demi More dan tampak tiga wanita dan satu sosok pria bugil bersama.

“Jika Sara berkata dia telah tidur dengan Ashton maka kurasa dia berkata benar,” kata Gavin Naumoff sahabat Jacques.(dom)
Dibaca 35 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ashton Kutcher dan Sara Bugil Kepergok Bugil Bareng.


Gempa vulkanik gunung Lokon meningkat lagi

Posted: 04 Oct 2011 07:20 PM PDT

“Di pagi ini terekam sebanyak 16 kali gempa vulkanik dalam. Memang ada peningkatan kegempaan dari biasanya,” ujar staf Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu di Kakaskasen, Kota Tomohon, Yudi, di Tomohon, Rabu.

Di periode waktu ini, pos pengamatan Gunung Lokon mencatat terjadi 16 kali gempa vulkanik dalam (VA) dengan amplitudo 7-45 milimeter, lama gempa 3-12,5 detik.

Sedangkan gempa vulkanik dangkal (VB) terjadi sebanyak 12 kali dengan amplitudo 3-7 milimeter dengan lama gempa 3-7,5 detik. Gempa embusan terjadi sebanyak 10 kali dengan amplitudo 3-45 milimeter, lama gempa 30-120 detik.

24 jam sehari sebelumnya, Selasa (4/10) tercatat sebanyak tiga kali gempa tektonik, dan dua kali gempa tektonik jauh. Sedangan gempa vulkanik dalam terekam sebanyak dua kali dan gempa vulkanik dangkal terekam sebanyak 20 kali. Gempa embusan mendominasi kegempaan di mana tercatat sebanyak 26 kali.

“Ini mengartikan suplai energi dari dalam masih terus terjadi. Namun kami belum bisa memastikan bagaimana perkembangan ke depannya,” kata Yudi.

Sementara itu dikatakan kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu, di Kakaskasen, Farid Ruskansda Bina, mereka sementara mengevaluasi kegempaan yang terjadi di kawah Tompaluan, Gunung Lokon 18 jam ke depan.

“Yang pasti terjadi peningkatan kegempaan vulkanik dalam dan vulkanik dangkal. Memang terjadi dua kali gempa embusan dengan amplitudo maksimum,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, bila aktivitas kegempaan terus meningkat potensi terjadinya letusan memungkinkan.

“Letusan memungkinkan terjadi. Tapi kita tidak bisa pastikan kapan terjadinya,” kata Farid.

Namun kata Farid, terpenting adalah bagaimana warga mematuhi radius bahaya Gunung Lokon yakni tidak melakukan aktivitas di 2,5 kilometer dari kawah Tompaluan. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gempa vulkanik gunung Lokon meningkat lagi.


Belanja Modal Indosat Rp650 Miliar di 2012

Posted: 04 Oct 2011 07:19 PM PDT

Rabu, 05 Oktober 2011 09:01 WIB

JAKARTA: PT Indosat Tbk (ISAT) mengisyaratkan akan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sama dengan tahun ini sekitar Rp650 miliar.

“Capex kita tahun depan sepertinya sama dengan tahun ini,” ujar Direktur Utama Indosat Harry Sasongko di Jakarta, Selasa (4/10).

Menurutnya, belanja modal ini akan digunakan untuk pengembangan jaringan dan data yang ada di seluruh daerah.

Saat ini, industri telekomunikasi tengah memasuki masa transisi yang menuntut operator berinisiatif menciptakan portofolio yang baik, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan sumber daya untuk meraih peluang usaha.

Belanja modal ini direncanakan untuk pengembangan jaringan di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan sebagian kawasan timur Indonesia.

Strategi lainnya, yakni memperkuat brand untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, organisasi yang unggul, dan membangun jaringan distribusi yang potensial untuk meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan.

Indosat tetap fokus pada pelanggan demi tetap mempertahankan posisinya di peringkat kedua pada tahun ini. Hingga akhir tahun lalu, Indosat memperoleh 44,3 juta pelanggan atau naik 34,3 persen dibandingkan dengan 2009.

Perolehan pelanggan Indosat itu berada pada posisi kedua di bawah PT Telkomsel dengan 95 juta pelanggan, sedangkan PT XL Axiata Tbk sebanyak 40,4 juta pelanggan berada di posisi ketiga. (Ant/OL-9)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belanja Modal Indosat Rp650 Miliar di 2012.


Cedera, Donovan tidak Perkuat AS

Posted: 04 Oct 2011 07:18 PM PDT

Rabu, 05 Oktober 2011 09:07 WIB

MIAMI: Pemain depan Amerika Serikat (AS) Landon Donovan harus absen dalam dalam dua pertandingan persahabatan internasional melawan Honduras dan Ekuador pada pekan mendatang. Donovan mengalami cedera pada paha kanan depannya saat bertanding untuk Los Angeles Galaxy.

Klub Major League Soccer (MLS) itu mengumumkan Donovan akan mendapat perawatan di Los Angeles setelah menderita cedera tersebut Sabtu (1/10) lalu, ketika timnya meraih kemenangan kandang 2-1 atas Real Salt Lake.

Edson Buddle dari FC Ingolstadt akan menggantikan Donovan dalam tim AS yang memulai pelatihan pada Selasa (4/10) untuk menghadapi pertandingan melawan Honduras pada Sabtu (8/10) di Miami dan Ekuador Selasa (11/10) depan di Harrison, New Jersey.

Donovan telah mencetak 46 gol dalam 138 pertandingan internasional sementara Buddle menghasilkan dua gol dalam tujuh penampilannya bersama tim nasional.

Kapten Galaxy itu tidak ikut bertandang bersama klub tersebut ke New York untuk pertandingan MLS pada Selasa (4/10).

Ia adalah pencetak gol terbanyak Galaxy musim ini dengan 12 gol dalam 23 pertandingan MLS sementara rekan setimnya asal Inggris David Beckham memimpin liga AS dengan 15 assist. (Ant/OL-10)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cedera, Donovan tidak Perkuat AS.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com