8.10.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Jumat

Posted: 09 Aug 2012 07:12 PM PDT

 Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Jumat

Bagi Anda yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Menurut Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui situsnya, lokasi pelayanan mobil SIM & STNK keliling pada Jumat (10/8) terbagi di beberapa lokasi. Lokasi tersebut sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Pasar Baroe

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : St Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pospol Jembatan 3 Pluit
STNK : Graha Gapembri Klp Gading

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jalan Dewi Sartika
STNK: Masjid At-tin

Jam Operasional : Pukul 08:00 – 13:00 WIB

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

- STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan per tahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

TMC

Dibaca 35 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Jumat.


Satelit Telkom-3 Telah Ditemukan!

Posted: 09 Aug 2012 07:04 PM PDT

969ec80324fc57dfc831401eb881a3f8 L Satelit Telkom 3 Telah Ditemukan!

JAKARTA Satelit Telkom-3 yang sempat hilang kini telah diketahui keberadaannya. Satelit yang diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan, itu tengah melayang di ketinggian maksimum 5.014 km, masih jauh dari ketinggian orbit 36.000 km.

Namun sayangnya, meski telah diketahui keberadaannya, satelit yang melayang jauh dari orbit itu kemungkinan besar sama sekali tidak akan dapat dipergunakan lagi. Demikian penjelasan yang diterima Telkom dari pihak ISS Reshetnev berdasarkan preliminary calculation, Kamis (9/8).

“Sehubungan dengan hasil preliminary calculation dari pihak ISS Reshetnev maka Telkom juga menetapkan langkah-langkah kontingensi yang terkait dengan Telkom-3,” ujar Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Slamet Riyadi.

Sebelum hasil preliminary calculation itu diterima, Telkom telah mengambil langkah-langkah penanganan emergency dan urgency untuk menjamin pelayanan dan operasional telekomunikasi pelanggan. Menurut Slamet, layanan telekomunikasi tidak akan terganggu karena Telkom mengoperasikan dan menggunakan beberapa satelit.

“Selain itu, dari sisi keuangan, kejadian anomali peluncuran Satelit Telkom-3 juga tidak akan memberikan dampak signifikan, karena telah diasuransikan secara penuh,” tegasnya.

Slamet menegaskan, rencana kontingensi merupakan prosedur operasional baku di Telkom, tidak terkecuali untuk transponder satelit. Untuk Satelit Telkom-3 langkah-langkah kontingensi sudah dilakukan sebelum satelit diluncurkan.

“Untuk memenuhi kebutuhan customer yang sudah mendaftar dan mengantisipasi demand kami melakukan penyewaan satelit yang cakupannya kurang lebih sama dengan Satelit Telkom-3,” jelasnya.

“Telkom akan selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan calon pelanggan, di samping itu kami senantiasa menjaga kesinambungan pertumbuhan bisnis ,” tandas Slamet.

Satelit Telkom-3 sebelumnya diberitakan hilang karena roket pengorbitnya (upper stage) Breeze-M tidak berfungsi sempurna kendati roket pendorongnya Proton-M berfungsi dengan baik. Satelit senilai Rp 1,8 triliun ini sempat diperkirakan badan antariksa Lapan, akan jatuh ke bumi dalam waktu lebih dari 16 tahun.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Satelit Telkom-3 Telah Ditemukan!.


Tersangka ke-Lima Kasus Percobaan Perkosaan Ditangkap

Posted: 09 Aug 2012 06:55 PM PDT

1346468620X310 Tersangka ke Lima Kasus Percobaan Perkosaan Ditangkap Kompas/Agnes Rita Sulistyawaty Aksi kejahatan kembali terulang di sarana angkutan kota. Kali ini, penumpang angkot C01 menjadi korban kekerasan dari awak angkot, Senin (23/7/2012) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menangkap tersangka ke-lima kasus percobaan perkosaan di dalam angkot C01. Dengan penangkapan tersangka ke-lima ini, aparat kepolisian berarti berhasil menangkap seluruh tersangka kasus tersebut.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (10/8/2012), saat dijumpai sebelum apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012. "Iya, benar sudah ditangkap kemarin. Tersangka bernama Badri. Jadi semua tersangka sudah ditangkap," ujar Rikwanto.

Badri (21) ditangkap pada Kamis (9/8/2012) pagi di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Sebelumnya, penyidik sudah berhasil menangkap empat tersangka lainnya yakni Firman (28), Nino Sutrisno (20), Ari Anggara (16), dan seorang tersangka berinisial D.

Rikwanto menjelaskan bahwa Badri bukanlah otak pelaku kasus ini. Namun, ia berperan memegangi korban dan sengaja mematikan lampu. "Dia di dalam itu yang mematikan lampu sambil ikut memegangi korban," ucap Rikwanto.

Diberitakan sebelumnya, seorang karyawati berinisial Is (30) nyaris menjadi korban pemerkosaan di dalam angkutan mikrolet C01 jurusan Ciledug-Kebayoran bernomor polisi B 1106 VTX pada Senin (23/7/2012) tengah malam.

Saat itu, Is pulang dari tempat kerjanya naik angkot tersebut yang dikendarai oleh Ari Anggara bersama 4 orang lainnya. Saat Is di dalam mobil, tiba-tiba lampu dalam angkot dimatikan dan para pelaku langsung menyergap, mencekik leher dan juga ada yang meremas payudara sambil mencoba merebut tas korban.

Seorang pengendara motor yakni Sersan Dua Nicholas Sandi, anggota Satuan 81 Kopasus Anti Teror, mendengar teriakan korban dan langsung mengejar mobil angkot tersebut.

Tidak lama kemudian, korban didorong keluar angkot oleh para pelaku di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakpus depan MA. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian inmateriil dan luka memar di leher. Selanjutnya kejadian langsung dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tersangka ke-Lima Kasus Percobaan Perkosaan Ditangkap.


Menikah gara-gara Salju

Posted: 09 Aug 2012 06:51 PM PDT

1709314620X310 Menikah gara gara Salju DINI KUSMANA MASSABUAU Suasana usai badai salju, pepohonan menjadi putih dihiasi salju.

JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Sepasang kekasih di Johannesburg menikah dengan tiba-tiba setelah kota mereka didera cuaca dingin.

Imigran asal Portugal, Rui Moca, dan kekasihnya, Monique Joubert, sebenarnya berencana menikah tahun depan. Tetapi, pekan lalu ketika kota terbesar di Afrika Selatan itu diselimuti salju, saudara Joubert menelepon radio Jacaranda FM dan bercerita bahwa pasangan tersebut mengidamkan pernikahan diliputi salju.

Radio itu segera bertindak dengan menyediakan pendeta, petugas catatan sipil, fotografer, bunga, kue pengantin, dan limusin. Pasangan itu lalu menikah di studio radio dan disiarkan secara langsung. Keluarga Moca di Eropa mendengarkan melalui internet.

”Persiapan perkawinan ini hanya dirancang dalam tiga jam,” ujar penyiar Jacaranda, Martin Bester. Cepat sekali…. (Reuters/UPI/joe)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menikah gara-gara Salju.


Kuping gatal gara-gara laba-laba bersarang

Posted: 09 Aug 2012 06:51 PM PDT

Para dokter dilaporkan menggunakan cairan asin untuk mengusir laba-laba itu guna menghindari hewan tersebut masuk lebih dalam ke saluran telinga atau malah menggigit perempuan itu.

Teknik pemberian cairan tersebut berhasil dan perempuan itu dilaporkan menangis bahagia dan bersyukur setelah diberitahu bahwa laba-laba tersebut sudah dikeluarkan.

Para dokter mengatakan mereka menduga laba-laba itu memasuki rumah perempuan tersebut sewaktu rumah itu diperbaiki. Lalu hewan tersebut merayap masuk ke dalam telinga perempuan itu saat ia tertidur lelap.

Sementara itu menurut CNN, sebagaimana dilaporkan The Sideshow  laba-laba dan kutu lain tampak makin banyak pada musim panas tahun ini akibat cuaca hangat dan kondisi kering di seluruh AS.

“Semua serangga berdarah dingin, jadi pada udara yang sangat panas mereka berkembang lebih cepat, sehingga menghasilkan lebih banyak generasi saat ini dibandingkan sebelumnya,” kata Jim Fredericks, ahli ilmu serangga dan ekologi lingkungan hidup dari Pest Management Association, kepada jaringan televisi tersebut.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kuping gatal gara-gara laba-laba bersarang.


Pentingnya Masker, Udara Kotor Mengintai

Posted: 09 Aug 2012 06:44 PM PDT

20120809 masker 1 Pentingnya Masker, Udara Kotor Mengintai
Konsen tulisan kali ini ikhwal penutup mulut dan hidung ketika berkendara. Dari sisi kesehatan hal ini penting, Bro. Yuk belajar dari Wini. Ia menderita sesak nafas dan sakit dada saat batuk.

Ia lantas dirawat selama enam hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Diagnosanya saya tertular orang lain, kena polusi udara dan AC, katanya.

Wini mengakui jarang menggunakan masker saat dibonceng motor. Pihak RS Fatmawati bilang saya terkena polusi udara. Ia juga diuap untuk mengencerkan lendir di paru-paru, terangnya.
   
Dr. Andrian Tio menerangkan, gejala broncho pneumonia atau radang paru dan sesak nafas alias pleural effusion dipengaruhi tiga faktor. Yakni, kelembaban udara, daya tahan tubuh dan polusi. Jika dibiarkan bisa menjadi akut yakni kelainan paru-paru dan bronchitis.

Hal ini juga yang diseriusi beberapa produsen masker untuk pengendara. Siapun yang peduli lingkungan pastinya setuju kalau udara kota besar sangat polutan,jelas Nicolas Budi Susanto, Sales Manager PT Maskrindo Komintment Sentosa, produsen masker berlabel Mask.

Udara kotor dihirup pengendara menyebabkan rentan terserang penyakit  seperti batuk, throat inflammation atau radang tengorokan, asma, emphysema, kanker paru, paru-paru basah.  (motorplus-online.com)

Penulis : Hend | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Tags : broncho pneumonia atau radang paru, pleural effusion, throat inflammation,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pentingnya Masker, Udara Kotor Mengintai.


Teknologi Beyonic Tingkatkan Produksi Pertanian

Posted: 09 Aug 2012 06:39 PM PDT

sbVlUdt8wj Teknologi Beyonic Tingkatkan Produksi Pertanianlogo LIPI

JAKARTA – Selama ini, upaya peningkatan kapasitas produksi pertanian masih mengandalkan pupuk sintesis dan pestisida kimia sebagai komponen utama. Penggunaan pupuk tersebut bukan tanpa masalah.

Tengok saja, penggunaannya yang berlebihan berpotensi merusak ekosistem dan kualitas tanah. Imbasnya adalah kemerosotan kapasitas produksi pertanian yang berdampak luas bagi ketahanan pangan nasional.

Penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memperlihatkan bahwa penggunaan senyawa kimia (terutama pestisida) secara berlebihan mengakibatkan kepunahan beberapa serangga penyerbuk tanaman sehingga produksi tidak optimal.

Sebagai solusi permasalahan tersebut, LIPI mengembangkan teknologi beyonic, yaitu teknologi berbasis mikroba lokal pada pupuk organik. Teknologi beyonic adalah salah satu jalan keluar untuk mengatasi penurunan kualitas lahan akibat penggunaan pupuk sintesis dan pestisida kimia. Teknologi tersebut meminimalisasi pemakaian senyawa kimia sintesis sehingga kualitas lahan tetap terjaga.

Mikroba Lokal
Prof. Dr. Endang Sukara, Wakil Kepala LIPI menjelaskan, teknologi beyonic ialah suatu teknologi yang dikembangkan berbasis dan bertumpu pada karakter mikroba (lokal) koleksi LIPI.

Mikroba lokal tersebut diramu dalam bentuk konsorsium sesuai dengan permasalahan yang dihadapi. Mikroba lokal, disebut mikroba indigenous merupakan mikroba yang sudah hidup ratusan tahun dalam ekosistem Indonesia, yang beradaptasi baik dengan ekosistemnya.

Lebih lanjut, Beyonic merupakan teknologi berbasis pemanfaatan mikroorganisme guna meningkatkan produksi pertanian, memulihkan ekosistem akibat eksploitasi alam (pertambangan), menurunkan toksitas limbah beracun dan meningkatkan kesehatan tanaman.

Beyonic yang merupakan singkatan dari beyond bio-organic, adalah teknologi yang menjadikan pupuk organik sebagai pupuk penyubur tanaman sekaligus menjadi pupuk yang bisa dimanfaatkan untuk memulihkan kualitas lahan bekas penggalian tambang.

Teknik yang dipakai dalam teknologi ini adalah dengan memperbanyak mikroba lokal sehingga bisa diimbuhkan pada pupuk organik. Jenisnya seperti mikroba pelarut fosfat untuk membantu kelarutan posta organik dan fosfat yang tidak mudah larut dan mikroba penambat nitrogen yaitu mikroba yang mampu menambat nitrogen bebas.

Disamping itu, diberikan pula mikroba penghasil hormon pertumbuhan dan metabolit sekunder yang menghambat pertumbuhan penyakit tanaman. Ditambahkan pula mikroba pemicu produksi unsur besi serta mikroba yang mampu melakukan biotransformasi logam berat sehingga menurunkan toksisitas (racun) pada lahan.

Teknologi yang digunakan untuk memperbanyak mikroba tersebut adalah fermentor dan teknologi inokulasi mikroba. Mikroba lokal adalah mikroba yang telah diketahui validitas jenisnya dan disimpan di dalam kultur koleksi. Di antaranya, adalah Azospirillium, Azotobacter, Rhizobium, Mikroriza dan mikroba tanah yang menghasilkan senyawa metabolit sekunder untuk kesehatan tanaman, seperti Bacillus.

Penggunaan teknologi beyonic ini diharapkan bisa membantu petani meminimalisasi penggunaan senyawa kimia sehingga kualitas lahan terjaga yang berujung pada peningkatan kapasitas produksi.

Selain Beyonic, ada beberapa pupuk produksi LIPI telah beredar di pasaran, seperti: Seri BioPoska, Kompenit@ (produksi Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor), Biomat (produksi UPT Balai Litbang Biomaterial), Biorhizin, Kedelai Plus, BioVam (produksi Pusat Penelitian Bioteknologi), Biosmik, Azofor, katalek dan StarTmik (produksi Pusat Penelitian Biologi). (Humas BKPI-LIPI) (adv).
(amr)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Teknologi Beyonic Tingkatkan Produksi Pertanian

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Teknologi Beyonic Tingkatkan Produksi Pertanian.


Plain cigarette packs review ends

Posted: 09 Aug 2012 06:31 PM PDT

 59633470 014317654 1 Plain cigarette packs review ends The government wants smokers to give up their habit

A UK-wide consultation on government plans to introduce mandatory plain packaging for tobacco will close later.

It was extended by a month to allow more people to respond after strong public interest in the issue.

The proposal could mean information about individual brands being removed from cigarette packets, with just the name and warnings visible.

Plain packaging is seen by campaigners as the next step in discouraging young people from taking up smoking.

It could mean every sign of individual brands, from their logo, colour or typeface, being replaced by standard packaging simply carrying warnings and the name of the cigarettes.

Packets are likely to be a dark olive green.

When he launched the consultation four months ago, Health Secretary Andrew Lansley said he wanted tobacco companies to have "no business" in the UK.

Challenged

It comes after a ban on tobacco displays in large shops started earlier this year. Smaller shops will have to follow suit by 2015.

Australia is currently the only country which has agreed to plain packaging, although the policy has been challenged in the courts by manufacturers.

Research published there has suggested that cigarette packets have increasingly become an important marketing tool as restrictions on advertising and sponsorship have been brought in.

Deborah Arnott, chief executive of campaign group Ash, said: "Plain, standardised packaging of its lethal products frightens Big Tobacco silly because it threatens its profits.

"That's why the industry has devoted millions of pounds to put pressure on politicians and prevent the government from going ahead with this measure."

But Simon Clark, director of Forest, a lobby group funded by the tobacco industry, said: "There is no evidence that standardised packaging will have any health benefits.

"Advocates base their arguments not on facts but on speculation."

The government said it would make a decision when the responses to the consultation had been considered.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Plain cigarette packs review ends.


Anas restui Soekarwo-Gus Ipul duet kembali

Posted: 09 Aug 2012 06:28 PM PDT

“Duet Pakde (panggilan akrab Soekarwo) dan Gus Ipul tidak ada tandingannya. Saya berharap keduanya maju lagi dalam Pemilihan Gubernur mendatang,” ujar Anas Urbaningrum kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, alasan utama merestui duet keduanya yakni dibuktikan dengan prestasi yang bagus selama memimpin Jatim sekitar empat tahun tahun ini.

“Kemajuan di Provinsi Jawa Timur sangat luar biasa selama beliau memimpin, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Selain itu, keduanya juga bisa menjelaskan program secara gamblang dengan prestasi-prestasi yang dibuatnya. Apalagi selama ini keduanya dikenal sangat kompak,” puji mantan Ketua Umum PB HMI tersebut.

Bahkan, Anas Urbaningrum berani memastikan dan menjamin Pakde Karwo akan menjadi calon tunggal Partai Demokrat sebagai calon gubernur. Di samping “incumbent”, Pakde merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Yang benar saja, mana mungkin kami melirik calon gubernur lain. Tidak ada yang lain, hanya Pakde Karwo,” kata politisi yang pernah menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI sebelum akhirnya mengundurkan diri karena terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Selain Anas, turut hadir dalam rombongan yakni Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono, Bendahara Umum Sartono Hutomo, serta sejumlah Pimpinan DPP lainnya seperti Prof. Subur BS, Melani Leimina, Saan Mustopha, Ramadhan Pohan, Toto Riyanto, Herman Khoiron, Radityo Gambiro, dan pimpinan partai lainnya.

(ANT-165)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Anas restui Soekarwo-Gus Ipul duet kembali.


Brat Pitt – Angelina Jolie digosipkan akan menikah di Prancis selatan

Posted: 09 Aug 2012 06:28 PM PDT

Harian setempat Var Matin menyangkal laporan 3 TV Prancis yang menyebutkan bahwa pernikahan bisa saja terjadi pada Sabtu. Sementara itu staf aula desa setempat mengatakan tidak ada pengumuman apapun.

Pengamanan diperketat di “Chateau” Miraval, sebuah kastil dari Abad Ke-17 yang terletak di Var dan dibeli oleh pasangan yang dijuluki Brangelina oleh media selebriti pada tahun 2008 itu. Namun menurut wartawan Reuters yang berada di lokasi, tidak terlihat tanda-tanda persiapan pernikahan di kastil itu.

“Kami tidak tahu apa-apa mengenai hal itu,” kata Patrick Mareschi, wakil pejabat urusan budaya di sebuah desa terdekat, Correns.

“Berdasarkan hukum Prancis pasangan harus menikah di aula kota. Berbeda dengan pernikahan secara agama, tidak mungkin ada pasangan yang menggelar upacara (pernikahan) sipil di rumah mereka sendiri,” tambahnya.

Sejak Pitt dan Jolie mengumumkan pertunangan mereka awal tahun ini telah muncul beragam rumor yang menyebutkan bahwa mereka boleh jadi akan menikah pada musim panas ini di kastil Prancis pasangan itu yang bernilai 60 juta dolar AS.

Perwakilan dari pasangan Hollywood itu tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya.

(G003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Brat Pitt – Angelina Jolie digosipkan akan menikah di Prancis selatan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com