8.19.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

8 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Orang-orang Tersayang

Posted: 18 Aug 2012 07:07 PM PDT

70bbd65269fc66330de9d26c55521e03 L 8 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Orang orang Tersayang

JAKARTA Hari Raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi. Biasanya, kebanyakan umat muslim akan memberikan sesuatu yang spesial ketika mengunjungi orang-orang terdekat mereka. Jika masih bingung ingin memberikan hadiah apa untuk keluarga, teman dekat, kerabat, maupun rekan kerja, sebaiknya simaklah beberapa pilihannya di sini.

1. Kartu Ucapan
Memberi kartu ucapan saat Hari Raya memang sudah biasa, namun kartu buatan tangan sendiri pasti lebih spesial untuk diberikan ke orang-orang terdekat. Agar lebih unik dan kreatif, coba saja membuat kartu ucapan Hari Raya dengan detail timbul atau disebut dengan pop-up card. Jika tidak bisa membuat sendiri, ada beberapa online shop yang menawarkan jasa pembuatan kartu tersebut.

2. Kue Buatan Sendiri
Saat mengunjungi rumah keluarga, bawakan satu toples kue kering buatan Anda sendiri. Anda juga bisa membeli kue namun mendekorasinya sesuai selera dengan tulisan dari krim, marshmallow, kismis, buah ceri dan lainnya.

3. Al-Qur’an
Terus tingkatkan iman dengan membaca dan mengerti makna ayat-ayat Al-Qur’an walaupun bulan Ramadhan telah berakhir. Anda bisa memberikan Al-Quran digital kepada orang tua, kerabat atau pasangan.

4. Kaligrafi
Hiasi tembok rumah dengan tulisan kaligrafi yang indah. Pajangan kaligrafi ini sangat cocok diberikan kepada orang yang Anda hormati, seperti orang tua ataupun atasan Anda di kantor. Tak hanya berupa lukisan, ada juga kaligrafi yang terbuat dari sulaman atau taburan hiasan manik-manik.

5. Bahan
Masih bingung ingin membeli apa untuk kerabat? Daripada memberikan baju jadi yang Anda tidak tahu pasti ukurannya, lebih baik menghadiahkan bahan. Selain bisa didesain sesuai selera mereka, memberi bahan juga terbilang lebih murah.

6. Boneka Barbie Fulla
Semua anak pasti senang diberikan mainan. Untuk keponakan perempuan yang masih kecil, Anda bisa belikan boneka Fulla. Berbeda dengan boneka berbentuk wanita pada umumnya, Fulla didesain sebagai boneka muslimah yang menggunakan baju muslim serta kerudung. Anda bisa mendapatkan boneka cantik ini dengan harga Rp 200 ribuan di sejumlah store mainan, salah satunya Toys City.

7. Sajadah atau Mukena
Berikan peralatan ibadah kepada orang-orang tersayang. Anda bisa menemukan banyak pilihan mukena cantik dengan harga terjangkau, misalnya Thamrin City atau Pusat Grosir Tanah Abang.

8. Aneka Parsel
Hadiahi kerabat dan keluarga tersayang dengan parsel cantik yang berisi keperluan rumah tangga ataupun makanan. Anda bisa desain isi parsel sendiri atau langsung beli jadi. Beberapa pusat perbelanjaan menyediakan paket parsel ini, dan biasanya dijual sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 8 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Orang-orang Tersayang.


Trik Agar Tak Terlalu Banyak Makan Saat Silaturahmi di Hari Lebaran

Posted: 18 Aug 2012 07:07 PM PDT

89aec622976135135bafc90a98f71482 L Trik Agar Tak Terlalu Banyak Makan Saat Silaturahmi di Hari Lebaran

JAKARTA Opor ayam, sambal goreng ati, ketupat dan makanan bersantan lainnya yang identik dengan Lebaran sangat menggugah selera. Apalagi ketika menyantapnya bersama dengan kerabat dan teman yang datang untuk bersilahturahmi. Namun, mengkonsumsi banyak makanan bersantan tentulah tidak baik bagi tubuh.

Efek buruk yang ditimbulkan oleh sayur opor dan labu yang berkolesterol bukan berarti membuat Anda tidak bisa menyantap makanan favorit tersebut. Hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa tetap mengontrol makanan yang masuk kedalam perut, seperti dikutip About:

Jangan Melewatkan Makan
Banyak orang percaya dengan tidak sarapan maka dapat menyediakan ruang yang cukup untuk menyantap makan siang, kudapan dan makan malam yang lezat. Opini yang terdengar meyakinkan ini ternyata hanya membuat Anda merasa lapar sehingga Anda emosi tidak terkontrol. Bukan hanya itu saja kurangnya glukosa dalam tubuh bisa membuat Anda merasa pusing. Meskipun Lebaran, sebaiknya tetap pilih makan sehat untuk sarapan, misalnya mengonsumsi roti gandum atau buah-buahan sebelum bersiap menyambut tamu yang datang.

Makanlah dalam Porsi Kecil
Ketika datang berkunjung kerumah kerabat, tentu Anda disuguhi berbagai macam makanan dari yang berat hingga yang ringgan seperti nastar, kacang dan cake. Apabila Anda berencana untuk berkunjung lagi kerumah kerabat dan teman yang lain ambilah makanan dengan porsi yang kecil. Karena Anda akan disuguhi makanan lagi di rumah berikutnya.

Jaga Jarak dengan Meja Makan
Berada dekat dengan meja makan hanya akan membuat Anda bolak-balik mengambil makanan-makanan lezat yang tersaji. Tidak mudah untuk menolaknya bukan? Oleh karenanya duduklah di spot yang jauh dari meja makan. Selain menjaga jumlah makanan yang masuk ke dalam perut, dengan begini Anda bisa lebih menikmati obrolan dengan kerabat.

Makan Perlahan
Meja yang penuh makanan sangat mengundang Anda untuk memenuhi piring. Latihlah diri dengan makan secara perlahan. Tidak ada yang perlu dikejar bukan? Bersantailah dan nikmati setiap suap dari makanan Anda. Kunyahlah makanan secara sempurna sebelum menelannya, ini akan sangat baik bagi pencernaan Anda.

Perbanyak Minum Air Putih
Dehidrasi ringan akan membuat Anda selalu merasa lapar, dan cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan perbanyak minum air putih. Minumlah segelas atau dua gelas air putih sebelum makan, atau bisa disiasati dengan menyelingi beberapa gigitan dengan minum air putih. Ini bisa membuat Anda merasa kenyang.

Makan Camilan Sehat
Begitu banyak kue manis dan puding yang disuguhkan, tetapi Anda harus pintar memilih makanan mana yang sehat. Namun, makanan-makanan menggugah selera itu bisa sesekali di konsumsi, tapi ingat bukan tiap saat. Karena walupun mengandung banyak lemak, tetapi cemilan dibutuhkan oleh tubuh agar tidak terlalu banyak makan karbohidrat.

Sibukkan Diri
Saat bersilaturahmi, ketimbang sibuk mencicipi semua hidangan yang tersaji, lakukan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan makanan. Misalnya mengobrol dengan keluarga yang sudah lama tidak bertemu atau berfoto bersama.

Mulai Kembali Rutinitas Sehat
Setelah semua berlalu, kembalilah kepola hidup sehat Anda. Atur kembali pola makan dan olahraga yang beberapa hari sebelumnya telah dilupakan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trik Agar Tak Terlalu Banyak Makan Saat Silaturahmi di Hari Lebaran.


Neneng dibawa dari rutan KPK untuk salat Ied

Posted: 18 Aug 2012 07:07 PM PDT

20120618Neneng KPK 180612 2 Neneng dibawa dari rutan KPK untuk salat Ied

Neneng Sri Wahyuni saat menjalani pemeriksaan di KPK beberapa bulan lalu (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) Tahun 2008 Neneng Sri Wahyuni dikawal beberapa petugas dari KPK di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Minggu, sekitar pukul 06.10 WIB.

Istri terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin itu mengenakan gamis abu-abu dan kerudung bernuansa hitam tidak menjawab satu pun pertanyaan wartawan di luar rutan.

Menurut salah seorang petugas yang mengawal Neneng, hanya istri Nazaruddin  itu yang dibawa untuk mengikuti salat di Rutan Pondok Bambu. Tahanan lainnya yaitu Angelina Sondakh telah dipindahkan terlebih dahulu ke rutan tersebut.

Terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring Mindo Rosalina Manulang telah memperoleh bebas bersyarat.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan para tahanan kasus korupsi yang ditahan di Rutan KPK melaksanakan Salat Idul Fitri di Rutan Klas IIA Pondok Bambu dan Lapas Klas I Cipinang.

“Tidak ada kesempatan bertemu keluarga di sana (Rutan Pondok Bambu dan Lapas Cipinang). Begitu selesai langsung balik ke Rutan KPK,” ujar dia.

Keluarga hanya diizinkan menemui tahanan di Rutan KPK saja setelah mendapat izin dari Kepala Rutan KPK, tegas Johan Budi.

Beberapa tahanan dan terpidana kasus tindak pidana korupsi yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di Rutan Pondok Bambu yang dilaksanakan pukul 7.00 WIB yakni Neneng Sri Wahyuni, Angelina Sondakh, dan Nunun Nurbaeti.

(V002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Neneng dibawa dari rutan KPK untuk salat Ied.


Barrichello Masih Lihat Peluang Kembali ke F1

Posted: 18 Aug 2012 07:07 PM PDT

20111124BarrichelloInginF1 Barrichello Masih Lihat Peluang Kembali ke F1Veteran pembalap Formula 1 yang harus rela kontraknya tak diperpanjang lagi untuk memberikan jalan bagi Bruno Senna musim 2012, sepertinya masih berkeinginan besar kembali ke ajang balap Formula 1. Meski ia sekarang bertarung di ajang balap IndyCar, tapi ini bukanlah akhir perjalanan karir yang diinginkannya. Pembalap asal Brazil itu bahkan secara lugas bilang bahwa ia ingin kembali ke F1.

Rasanya masih ada jalan untuk kembali ke F1. Saya tidak ingin ajang balap IndyCar jadi ajang balap terakhir sebelum pensiun. Saya membalap karena hati saya sakit terdepak dari F1. Meski senang bisa balapan di IndyCar, tapi saya bukan korban keadaan. Padahal tahun ini bisa jadi tahun yang besar bukan hanya bagi saya, tapi juga bagi tim Williams, yakin Barrichello.

Barrichello juga menjelaskan bahwa andai ia masih bersama tim Williams sekarang, maka tim tersebut akan mengais keuntungan darinya. Paling tidak dengan pengalaman di F1 yang tinggi serta berbagai faktor lainnya bisa jadi pelajar besar bagi rekan setimnya.

Williams sebenarnya bisa mengambil keuntungan dari saya. Paling tidak jadi rekan setim yang menaungi para pembalap pemula di tim Williams. Lihat saja Pastor Maldonado, saat masih bersama saya ia mengalami sedikit kecelakaan ketimbang sekarang. Padahal ia pembalap yang cukup cepat. Sayang tidak ada yang bisa mengontrolnya dengan baik, jelasnya.

Meski lelaki setengah baya itu melihat jalan untuk kembali ke F1 khususnya tim Williams, tapi rasanya ini akan sulit. Sebab setiap tim sekarang punya komitmen besar untuk membawa pembalap muda dan berbakat. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Williams
Tags : Rubens Barrichello, Barrichello, Formula 1, F1, Barrchello Ingin Balik ke F1,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Barrichello Masih Lihat Peluang Kembali ke F1.


Harapan Foke untuk Jakarta di Hari Lebaran

Posted: 18 Aug 2012 07:04 PM PDT

 Harapan Foke untuk Jakarta di Hari Lebaran KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah kepada seluruh warga Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Foke usai melakukan Shalat Ied di halaman Kantor Balaikota, Jl. Merdeka Selatan, jakarta Pusat, Minggu (19/8/2012).

"Selamat Idul Fitri 1433 hijriah, minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Didampingi istrinya, Sri Hartati, Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke berharap kota Jakarta semakin diberkahi dan jauh dari musibah. Terutama, agar warganya semakin sejahtera. Ia juga mengungkapkan, dengan kondisi ekonomi yang baik, pihaknya juga dapat meningkatkan pelayanan fasilitas publik.

"Dengan kota Jakarta yang tenang kita bisa memelihara pertumbuhan ekonomi yang sudah baik ini, agar yang miskin semakin sejahtera di Jakarta. Saya juga berharap kita bisa meningkatkan layanan fasilitas publik," lanjutnya.

Foke juga berharap agar momen Hari Raya Idul Fitri ini menjadi momen bagi seluruh warga untuk membangun kota Jakarta. "Hari esok harus lebih baik dari hari ini, itu maksud dan tujuan kita semua," lanjutnya.

Pada kesempatan kali ini, Foke menunaikan Shalat Ied 1 Syawal 1433 Hijriah bersama istri, beberapa pejabat kedinasan dan masyarakat umum di halaman Kantor Balaikota. Setelah shalat, warga yang hadir dipersilakan untuk bersalaman dengan pria yang kembali maju dalam Pilkada DKI 2012 itu.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harapan Foke untuk Jakarta di Hari Lebaran.


Makin Agresif dengan APU, AMD Gandeng Banyak Vendor

Posted: 18 Aug 2012 06:29 PM PDT

elAisUTigL Makin Agresif dengan APU, AMD Gandeng Banyak VendorSalah satu produk Asus X401U dengan prosesor APU dari AMD (foto: Yoga Hastyadi/Okezone)

JAKARTA – AMD sejak beberapa waktu lalu mempromosikan prosesor dengan teknologi Accelerated Processing Unit (APU) besutannya. Kini tampak, salah satu raksasa prosesor komputer itu makin agresif dengan promosinya.
 
Segmen yang diincar oleh AMD ada dikisaran harga mainstream. Country Head AMD Indonesia Hermawan Sutanto mengatakan, dalam pasar PC di Indonesia dikenal tiga tingkatan berbentuk piramida.
 
Pada puncak piramida ini adalah segmen premium dengan rentang harga sekira USD800 sampai USD1.500. Kemudian di bawahnya adalah segmen mainstream dengan rentang harga USD600 sampai USD800 dan terakhir adalah kelas entry level atau pemula dengan rentang harga di bawah USD300.
 
Prosesor AMD tidak dipungkiri lagi banyak dikenal dalam soal grafis. Hermawan mengungkap bahwa keunggulan grafis tersebutlah yang ingin dibawanya ke segmen harga mainstream. Sementara itu, fitur-fitur yang ada di mainstream ingin dibawanya ke segmen harga entry level.
 
“Semua fitur premium ini terkait dengan visual. Investasi AMD sudah jelas, kami akan fokus di grafis,” ujarnya di peluncuran Asus Slimbook X401U beberapa waktu lalu.
 
“Kita sudah jalan dengan hampir semua pabrikan PC di Indonesia, seperti Acer, Asus, Lenovo, HP, Samsung, Toshiba dan Sony. Kita ingin lebih agresif agar konsumen mendapat nilai lebih,” imbuhnya.
 
Produk pertama yang diluncurkan adalah Samsung NP535 yang merupakan komputer jinjing ultrathin pertama di Indonesia. Komputer jinjng ini menggunakan APU generasi kedua seri A, dengan kode nama Trinity. Samsung NP535 ini merupakan keluarga Series 5 yang meluncur pada Juli lalu.
 
Sedangkan beberapa waktu lalu, AMD bersama Asus juga menggelontorkan Slimbook X401U yang merupakan komputer jinjing tipis dengan banderol seharga netbook yaitu Rp2,99 juta. Terkini, AMD bersama Sony meluncurkan Vaio E11 yang disematkan prosesor AMD E2 APU dengan banderol harga Rp4,5 juta. Menilik pernyataan dari Hermawan, para penggemar AMD akan bisa menemukan produk lain lagi menggunakan prosesor APU tersebut dalam beberapa waktu ke depan.
(yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Makin Agresif dengan APU, AMD Gandeng Banyak Vendor

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Makin Agresif dengan APU, AMD Gandeng Banyak Vendor.


Ribuan Umat Muslim Shalat Id di Masjid dan Jalan

Posted: 18 Aug 2012 06:29 PM PDT

 Ribuan Umat Muslim Shalat Id di Masjid dan Jalan

erwin edhi prasetya
Umat muslim mengikuti Shalat Idul Fitri di Jalan depan Masjid Raya Al-Aqsha Merauke, Papua, Minggu (19/8).

MERAUKE, KOMPAS.com- Ribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri di Merauke, Provinsi Papua, Minggu (19/8) pagi. Shalat Id di antaranya dipusatkan di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Umat memadati area masjid dan lapangan depan masjid Al-Aqsha. Sebagian yang lainnya pun harus menjalankan shalat Id di ruas J alan TMP dan Parakomando di depan M asjid. Kedua ruas jalan itupun ditutup oleh petugas kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri .

Wakil Bupati Merauke Sunarjo yang mengikuti Shalat Id ul Fitri di Masjid Raya Al Agsha mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Merauke.

Sementara itu, khotib Samsul Komar mengungkapkan, selama menjalani puasa, umat memperole bekal pengalaman hidup rohani dan keagamaan. Hal itu sangat penting untuk peningkatan daya guna bagi sesama.

Pengalaman ibadah puasa, ungkapnya, menjadi inspirasi seluruh umat un tuk meningkatkan perhatian, kepedulian, dan santunan kepada orang lain yang lapar dan dahaga karena miskin. Puasa hendaknya juga menstimulasi diri guna meningkatkan kesalehan ritual dan sosial. 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ribuan Umat Muslim Shalat Id di Masjid dan Jalan.


OMR Suzuki, Statusnya Masih Menunggu!

Posted: 18 Aug 2012 06:19 PM PDT

20120802 omrsuzuki 1 OMR Suzuki, Statusnya Masih Menunggu!
Beberapa tahun terakhir, pabrikan Suzuki tidak menyelenggarakan gelaran one make race (OMR) lagi, khususnya di wilayah Jawa/Region Jawa, seperti halnya pabrikan lain yang hingga kini makin getol selenggarakan event tersebut. Namun di beberapa daerah, ternyata Suzuki masih eksis gelar hajatan ini.

“Yang masih rutin selenggarakan OMR Suzuki tiap tahun adalah region Kalimantan Barat. Biasanya diselenggarakan sebanyak 4 hingga 5 seri. Tahun ini ada 4 seri dengan membuka sekitar 8-10 kelas,” tutur Yudi Febrianto, selaku manager racing Suzuki Motorsport PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Masih ujar Yudi, “Di region tersebut pengguna besutan Suzuki masih banyak, sehingga antusias peserta juga masih bagus. Nah untuk region Jawa, tahun ini masih dalam tahap menunggu. Pasalnya saya sudah mengajukan ke pihak manajemen, tapi belum ada keputusan pasti. Misal nantinya di-acc, rencananya akan bikin 3-4 seri”.

Nah bila hal tersebut bisa terlaksana, kelas-kelas yang dibuka juga tidak banyak. “Yang pasti kelas matik enggak ketinggalan. Minimal, tujuan awal untuk meningkatkan populasi Suzuki khususnya di region Jawa, bisa terlaksana. Dengan adanya OMR Suzuki ini, semoga sedikit banyak akan berpengaruh positif terhadap pasar Suzuki,” harap Yudi.

20120802 omrsuzuki 2 OMR Suzuki, Statusnya Masih Menunggu!

Paulus S Firmanto, direktur penjualan & pemasaran SIS juga mengungkapkan. “Divisi sport memang sudah merencanakan dan mengajukan permohonan untuk penyelenggaraan OMR Suzuki di wilayah Jawa, namun statusnya masih menunggu keputusan. Sementara ini kita masih fokus pada produk/unit dan penjualan. Soal balap memang belum digarap serius lagi seperti beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Paulus juga menambahkan bahwa ajang balap bukan salah satu gelaran untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya ada pabrikan lain yang memang enggak konsen di OMR atau balap, tapi produknya tetap laku.

Toh demikian, beberapa region lain seperti Sulawesi dan Medan, juga tetap eksis gelar OMR Suzuki. “Di Sulawesi tahun ini menggelar OMR Suzuki sebanyak 3 seri (4-5 kelas), lalu di Medan juga tiga seri dengan membuka 3 kelas,” imbuh Suandi Widiarto, section head marketing planning 2W SIS.

Masih ungkap Suandi, “Sebenarnya Ujung Pandang, Sumatera Utara dan beberapa wilayah lain, juga mengajukan proposal untuk penyelenggaraan OMR Suzuki di wilayahnya. Namun semua masih dalam tahap proses dan kajian”.

Status gelaran OMR di daerah, rata-rata masih nebeng event lain seperti pada gelaran kejurda atau Motoprix. “Meski sifatnya sisipan, yang pasti tetap menunjukkan eksistensi balap Suzuki. Kelas yang dibuka biasanya kelas 110 cc, 125 cc dan 150 cc,” tutup Yudi.  (otosport.co.id)

Penulis : Banar | Teks Editor : Uda | Foto : Banar
Tags : OMR Suzuki, One Make Race Suzuki, Suzuki, Suzuki di Indonesia,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - OMR Suzuki, Statusnya Masih Menunggu!.


Espargaro Tekuk Marquez di Kualifikasi Moto2 Indianapolis

Posted: 18 Aug 2012 06:19 PM PDT

20120818EspargaroPoleIndianapolis Espargaro Tekuk Marquez di Kualifikasi Moto2 Indianapolis

Sesi kualifikasi Moto2 yang berlangsung setelah MotoGP, ternyata berlangsung cukup berbeda. Meski ada juga pembalap yang mengalami insiden terjatuh namun tidak terlalu berakibat cedera pada pembalap. Pol Espargaro pun mampu memaksimalkan kondisi trek dengan pencapaian terbaiknya. Ia meraih lap tercepat dengan keunggulan telak dari Marc Marquez yang menjadi pembalap kedua.

Ia mengamankan lap tercepat 1 menit 42.602 detik dan tidak terkejar hingga sesi kualifikasi berakhir. Meski Marquez terlihat cukup ngotot mencetak lap tercepat, tapi ia ternyata tidak bisa tampil lebih baik dari pencapaian 1 menit 42.833 detik. Alhasil ia harus puas meraih lap tercepat kedua. Beruntung ia masih bisa mengekor di lap tercepat 1 menit 42 detik.

Pembalap yang cukup beruntung adalah Andrea Iannone. Meski sepanjang sesi kualifikasi, ia terlihat kesulitan menembus lini terdepan tapi ia mampu meraih hasil sesi kualifikasi di urutan ketiga. Pembalap berjuluk Crazy Joe itu mengamankan lap tercepat 1 menit 43.064 detik. Kemudian disusul oleh Julian Simon di urutan keempat.

Sementara pembalap yang biasanya tampil di urutan terdepan yaitu Thomas Luthi juga mengalami kesulitan beradaptasi dengan rangka baru dari Suter. Ia bersama Marc Marquez dan Nicolas Terol menggunakan rangka baru dan belum mendapat setting terbaik. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi Moto2 Indianapolis :
1. Pol Espargaro SPA (Kalex) 1m 42.602 detik
2. Marc Marquez SPA (Suter) 1m 42.833 detik
3. Andrea Iannone ITA (Speed Up) 1m 43.064 detik
4. Julian Simon SPA (Suter) 1m 43.363 detik
5. Dominique Aegerter SWI (Suter) 1m 43.468 detik
6. Scott Redding GBR (Kalex) 1m 43.548 detik
7. Claudio Corti ITA (Kalex) 1m 43.607 detik
8. Mika Kallio FIN (Kalex) 1m 43.637 detik
9. Thomas Luthi SWI (Suter) 1m 43.646 detik
10. Nicolas Terol SPA (Suter) 1m 43.684 detik
11. Takaaki Nakagami JPN (Kalex) 1m 43.698 detik
12. Simone Corsi ITA (FTR) 1m 43.753 detik
13. Johann Zarco FRA (MotoBI) 1m 43.979 detik
14. Bradley Smith GBR (Tech 3) 1m 44.061 detik
15. Esteve Rabat SPA (Kalex) 1m 44.063 detik

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : MotoGP
Tags : Pol Espargaro, Espargaro, Pons 40 HP Tuenti, Moto2, Moto2 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Espargaro Tekuk Marquez di Kualifikasi Moto2 Indianapolis.


Pejabat AS: tiada rencana dirikan pangkalan militer di Uzbekistan

Posted: 18 Aug 2012 06:16 PM PDT

Dia membuat pernyataan itu pada Kamis dalam menanggapi laporan-laporan berita sebelumnya, bahwa perjalanannya ke Tashkent dimaksudkan untuk mencapai kesepakatan tentang pengaturan pangkalan militer AS di negara Asia Tengah tersebut, lapor Xinhua.

Selama empat hari kunjungannya ke Uzbekistan, Blake bertemu dengan Presiden Islam Karimov dan membahas kerja sama bilateral, multilateral serta pembangunan.

Kedua belah pihak juga bertukar pandangan tentang koordinasi di Afghanistan.

Pada awal bulan ini, pihak berwenang Uzbekistan mengatakan, Uzkekistan bertindak untuk melarang pangkalan militer asing di wilayahnya. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pejabat AS: tiada rencana dirikan pangkalan militer di Uzbekistan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com