8.22.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kemalingan Rp 49 Juta Saat Cuti Lebaran

Posted: 21 Aug 2012 06:48 PM PDT

0712164620X310 Kemalingan Rp 49 Juta Saat Cuti Lebaran SHUTTERSTOCK Ilustrasi

TANGERANG, KOMPAS.com – Laporan kemalingan ketika korban tengah libur atau cuti Lebaran, mulai diterima kepolisian. Kasus pertamannya, yang jajaran Polda Metro Jaya, adalah yang dilaporkan IGS Denanta Putra, warga Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Korban melapor ke Polsek Serpong Selasa kemarin bahwa sebuah tokonya, Shop and Drive, di Jalan Raya Rawabuntu, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Barang-barang dalam toko sudah raib, sehingga Denanta rugi mencapai Rp 49 juta lebih.

Seorang karyawannya, Sunanto (22), kepada polisi mengaku, sebelum pulang untuk cuti Lebaran, ia menutup dan mengunci toko tersebut. Kunci toko dia serahkan ke Durahim (18), rekannya. Setelah itu keduanya pulang ke rumah masing-masing.

Kemarin, setelah cuti Lebaran dan keduanya akan bekerja kembali, mendapatkan toko sudah dibobol maling. Yang pertama menyadari toko sudah kemalingan adalah Durahim, yang akan membuka gembok pintu folding toko. Ia mendaptkan pintu sudah terbuka dan gemboknya hilang.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kemalingan Rp 49 Juta Saat Cuti Lebaran.


Kulon Progo dirikan warung rakyat saingi toko waralaba

Posted: 21 Aug 2012 06:38 PM PDT

20120714Bahan Makanan 130712 2 Kulon Progo dirikan warung rakyat saingi toko waralaba

ilustrasi (ANTARA/M Risyal Hidayat)

“Selama Agustus ini, telah berdiri 40 warung. Tapi kami menargetkan dalam waktu satu bulan kedepan mampu mendirikan 100 warung rakyat,” kata Bupati setempat Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Rabu.

Ia mengatakan, warung rakyat ini sebagai upaya pemerintah Kulon Progo bersaing dengan toko-toko modern. Warung rakyat berada di setiap desa-desa yang ada di wilayah setempat.

“Kalau daerah atau kabupaten lain berlomba-lomba membuat peraturan daerah tentang letak toko modern harus berjarak 100 meter dari pasar tradisional, tapi Kulon Progo tidak. Kami juga harus bersaing, supaya kami juga mendapatkan keuntungan dan perekonomian masyarakat juga terangkat,” kata Hasto.

Warung rakyat, kata Hasto, menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dan barang dagangannya juga sama dengan di toko modern. Harga di warung rakyat juga jauh lebih murah.

“Kami bekerja sama dengan Yayasan Damandiri mendirikan Toserba Posdaya yang akan menyuplai segala kebutuhan yang dijual di warung rakyat. Toserba Posdaya merupakan solusi untuk menaungi usaha-usaha kecil yang semakin tergusur dengan menjamurnya pasar modern atau toko modern di tingkat pedesaan,” katanya.

Warung rakyat, kata Hasto, merupakan usaha kelompok 10 kepala keluarga terdiri empat KK sejahtera dan enam kurang sejahtera, yang merupakan salah satu usaha pengentasan kemiskinan.

“Pemerintah Kulon Progo sedang menggalakkan semangat “beli dan bela Kulon Progo” maupun cinta produk Indonesia. Warung rakyat dikelola orang miskin tetapi punya semangat untuk maju, jujur dan menghayati kemiskinan.

(KR-STR)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kulon Progo dirikan warung rakyat saingi toko waralaba.


800 Orang Hadiri Halalbihalal Keluarga Terbesar

Posted: 21 Aug 2012 06:29 PM PDT

0820055620X310 800 Orang Hadiri Halalbihalal Keluarga Terbesar BBC Indonesia Keturunan Tok Nai Din dari generasi kelima sampai ke-13 berkumpul di Alor Setar.

Sekitar 800 keturunan pendiri Kampung Paya Pahlawan di Alor Setar, Malaysia, berkumpul dalam acara halal bihalal keluarga terbesar untuk merayakan Idul Fitri.

Ratusan sanak saudara ini berasal dari 100 keluarga, mulai dari generasi kelima sampai ke-13, keturunan Tok Nai Din, menurut harian New Straits Times.

Salah seorang kepala keluarga, Syeikh Alauddin Syeikh Abu Bakar yang mengorganisir halal bihalal, mengatakan mereka datang dari berbagai tempat di Malaysia, termasuk Sabah dan Sarawak.

Ia mengatakan gagasan untuk menyelenggarakan halal bihalal keluarga ini datang dari ayahnya Datuk Syeikh Abu Bakar tahun 1974 dan sejak itu acara diadakan setiap Idul Fitri.

"Saat itu, undangan dari mulut ke mulut namun sekarang berbeda, dan teknologi sangat membantu kami sehingga kami tetap bisa saling kontak. Jadi undangan dikirim melalui Facebook dan blog," katanya.

"Alhamdulilah, tanggapan yang kami terima sangat menggembirakan dan kami bahkan bisa kontak dengan 1.000 anggota keluarga dari Brasil dan Australia empat tahun lalu," tambahnya.

Tok Nai Din berasal dari Thailand

Pertemuan itu sendiri diselenggarakan di satu gedung, sekitar 20 kilometer dari Alor Setar, ibukota Kedah.

Syeikh Alauddin mengatakan yang mereka ketahui tentang Tok Nai Din adalah ia pernah terlibat dalam perang Thailand.

"Yang kami tahu ia berasal dari Thailand tahun 1792 dan makamnya ada di Paya Pahlawan. Ia mungkin terlibat dalam perang Siam tahun 1821," katanya kepada kantor berita AFP, mengacu pada Kerajaan Siam untuk menaklukkan Kedah.

Desa yang pertama kali didirikan itu kini sudah tidak ada lagi dan telah dijadikan peternakan.

Halal bihalal itu adalah yang ke-39 dan sanak keluarga yang hadir termasuk dari Inggris, Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Meksiko.

Biaya untuk makan minum acara keluarga ini menelan sekitar 1.300 dollar AS (Rp12,5 juta).

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 800 Orang Hadiri Halalbihalal Keluarga Terbesar.


Venezuela negeri dengan BBM termurah

Posted: 21 Aug 2012 06:26 PM PDT

20110119021525fuel 190111 Venezuela negeri dengan BBM termurah

Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) – Venezuela sudah dua tahun menjadi negara termurah BBM-nya sedunia dengan harga sekitar Rp1.200

Menurut data terbaru “This is Money” yang dikutip Mailonline, penduduk negara itu menganggap BBM adalah hak yang melekat sejak lahir.

Terakhir kali negara itu menaikkan harga BBM adalah pada dasawarsa 1980-an, yang berujung pada kerusuhan di ibukota, Caracas.

Harga yang super murah konon membuat bisnis penyelundupan BBM lebih besar dibandingkan penyelundupan narkoba. Negara tetangga mereka seperti Colombia punya harga BBM 40 kali lipat lebih mahal.

Urutan ke-2 termurah adalah mesir dengan harga sekitar Rp1.350, disusul Saudi Arabia dengan harga sekitar Rp1.500.

Selanjutnya adalah Qatar dengan harga sekitar Rp1.800, Bahrain dan Libya dengan harga sekitar Rp2.250, Turkmenistan dan Kuwait serta Algeria dengan harga Rp2.550. Iran berada di posisi 10 dengan harga BBM sekitar Rp3.150.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Venezuela negeri dengan BBM termurah.


Ada opor ayam dan sambel goreng hati di Jenewa

Posted: 21 Aug 2012 06:20 PM PDT

Khidmatnya suasana Idul Fitri semakin terasa dengan terbangunnya suasana kebersamaan yang penuh dengan rasa kekeluargaan di antara para jamaah dan warga masyarakat Indonesia dalam acara silaturahim setelah Shalat Idul Fitri, kata Sekretaris Tiga PTRI Jenewa, Nanda Avalist, kepada ANTARA London, Rabu.

Kuasa Usaha Ad Interim Perutusan Tetap Republik Indonesia di Jenewa, Duta Besar Edi Yusup, mengatakan perayaan Idul Fitri 1433 H merupakan momentum yang berharga untuk melestarikan nilai kesabaran, keikhlasan, peduli sesama, dan semangat ukhuwah yang telah terpupuk selama ini.

Dubes mengingatkan masyarakat Indonesia di Jenewa agar memanfaatkan momentum Idul Fitri 1433 H untuk senantiasa menjaga tali silaturahim dan hubungan kekeluargaan, kekompakan dan keakraban yang positif.

Dalam acara halal bil halal, Dubes Edi Yusup dan Senny Syahfinar Yusup menjamu para tamu di Wisma Deputi Wakil Tetap RI sebagai ajang silaturahim, dan saling bermaaf-maafan antara staf dan keluarga besar PTRI Jenewa, dengan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Jenewa dan sekitarnya.

Ekspresi keceriaan dan kegembiraan terpancar di wajah para hadirin sebagai bentuk kebahagiaan dalam merayakan hari kemenangan bersama setelah menjalankan Ibadah Puasa pada bulan suci Ramadan.

Perayaan Idul Fitri 1433 H adalah puncak dari rangkaian kegiatan keagamaan yang berlangsung selama Ramadhan di PTRI Jenewa, Shalat Tarawih berjamaah, peringatan Nuzulul Quran, I`tikaf, serta Malam Takbiran menjelang 1 Syawal 1433 H, di bawah koordinasi Kelompok Pengajian Islam “Nurul Iman” –yang berada di bawah asuhan PTRI Jenewa.

(H-ZG)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada opor ayam dan sambel goreng hati di Jenewa.


Chris Paul Operasi Jempol

Posted: 21 Aug 2012 06:18 PM PDT

1410032620X310 Chris Paul Operasi Jempol Sports Illustrated Chris Paul (kanan)

LOS ANGELES, Kompas.com – Guard Los Angeles Clippers, Chris Paul menjalani operasi ibu jari kanan usai meraih medali emas Olimpiade London 2012.Cedera tersebut sebenarnya dialami Paul saat menjalani  pemusatan latihan tim AS di Las Vegas bulan lalu.Operasi sukses ditangani oleh  Steven Shin dari Klinik Kerlan-Jobe Los Angeles, Selasa.Namun cedera ini akan memaksa Paul untuk beristirahat selama delapan pekan. Selama masa itu ia diharap tidak melakukan kegiatan fisik yang berat.Chris Paul memperkuat tim AS dalam delapan pertandingan Olimpiade London 2012. Ia mencatat rata-rata 8.3 poin dan 5.1 assist.

 

Sumber :
AFP

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Chris Paul Operasi Jempol.


Yuk Mengenal Windows 8 (Bagian II)

Posted: 21 Aug 2012 06:18 PM PDT

3irrZE45x4 Yuk Mengenal Windows 8 (Bagian II)Tampilan saat lockscreen terbuka (Foto: CNET)

JAKARTA - Microsoft telah meluncurkan Windows 8 Release Preview untuk memberikan gambaran bagaimana keunggulan-keunggulan yang ditawar oleh perusahaan besutan Bill Gates tersebut melalui sistem operasi teranyarnya.

 
Melalui Windows 8, Microsoft secara drastis telah mengubah tweak antar muka pengguna, sehingga dapat bekerja pada PC biasa dan tablet yang berbasis layar sentuh. Perubahan yang paling menonjol dari Windows 8 ialah layar Metro Style, di mana layar tersebut biasa kita temukan ketika menggunakan Windows Phone 7.
 
Perusahaan besutan Bill Gates ini juga melakukan perubahan pada OS terbarunya, dan Bagaimana perbedaannya, berikut ulasannnya:
 
4. Bagaimana cara menutup aplikasi
Setelah mengakses Metro Style dan ingin me-minimize aplikasi yang Anda buka, mungkin Anda akan kebingungan. Lalu bagaimana caranya? Untuk me-minimize aplikasi yang sedang berjalan arahkan cursor ke atas layar ketika muncul tangan klik dan tahan hingga jendela menjadi berukuran kecil kemudian geser ke bagian bawah.
 
Mungkin bagi Anda yang menggunakan pad pada laptop atau PC dengan mouse akan mengalami sedikit kesulitan dan harus melakukan beberapa penyesuaian agar terbiasa dengan Windows 8. Namun bagi tablet yang akan menjalankan Windows 8 fitur ini akan sangat mudah digunakan.
 
5. Ada menu baru di bagian kiri layar
Ketika Anda menggunakan Windows 8, Anda harus mengetahui menu tersembunyi yang berada di bagian kanan layar Anda, caranya arahkan cursor Anda ke kanan layar tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul sebuah box menu baru yang berisikan menu panel.
 
6. Ada menu flight mode
Di Windows 8 terlihat ada mode jaringan yang memang dikondisikan untuk perangkat bergerak, saat menjajal Windows 8 Okezone menemukan pengaturan jaringan yang dapat dipilih pengguna ketika mereka dalam perjalanan menggunakan pesawat. Mereka cukup menggeser menu Flight Mode dari off ke on atau sebaliknya.
(fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Yuk Mengenal Windows 8 (Bagian II)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yuk Mengenal Windows 8 (Bagian II).


Ganti Roller Honda PCX, Agar Tarikan Lebih Enteng

Posted: 21 Aug 2012 06:18 PM PDT

20120810 roller 1 Ganti Roller Honda PCX, Agar Tarikan Lebih Enteng
Urusan performa mesin, banyak pengguna motor matik yang kurang puas pada tarikan awalnya. Kondisi perkotaan yang menuntut gaya berkendara stop and go dirasa kurang mumpuni kalau masih andalkan mesin standar. Solusinya bisa modifikasi sektor mesin atau sektor lain.

Usaha lainnya untuk mendapatkan performa terbaik dari motor matik, yaitu dengan mengakali area CVT. Salah satunya bagi pengguna Honda PCX bisa subtitusi rollernya dengan punya Suzuki Skywave.

Berat roller PCX yang aslinya 18 gram dirasa cukup berat untuk tarikan awal. Apalagi dengan kondisi motor sudah alami modifikasi di kaki-kaki, kata Budi Big Rahmanto dari Big Modification.

Honda PCX yang sudah ganti kaki-kaki lebih besar otomatis lebih berat untuk tarikan awal. Makanya Budi yang suka dipanggil Big ini siasati dengan mengganti roller standar pakai punya Suzuki Skywave yang hanya 15 gram.

Lumayan, kini tarikan awalnya lebih enteng, kata Big dari Jl. H. Mugeni I No. 32, Pisangan Lama 3, (Mushola At-Taufik), Jakarta Timur.

Enggak usah banyak cingcong langsung saja 10 baut cover CVT PCX dibukamenggunakan kunci T 8. Setelah itu pulley-nya juga dibuka dengan kunci pas ukuran 22, jelas Big yang berbadan tambun itu.

Kemudian siapkan roller Skywave dengan harga Rp 75 ribu satu set. Bentuknya sendiri sama-sama bulat. Tapi, yang membedakannya yaitu roller punya Skywave lubang di tengahnya lebih besar dari Honda PCX.

Setelah pakai roller Skywave, baru pasang kembali pulley berikut cover CVT. “Sebenarnya pakai roller racing juga bisa, tapi resikonya suka cepet aus, kata modifikator yang sedang banyak kebanjiran order modif PCX ini.

Agar usia pakainya lebih awet, membersihkan roller secara berkala juga perlu dilakukan. Bisa pakai bensin dan kuas untuk merontokkan debu dan kotoran yang menempel.

Untuk pengetesan sudah dicoba turing ke Bandung dengan rekan-rekan Honda PCX Club Indonesia (HPCI), tutup Big. Selamat mencoba dan rasakan tarikannya.   (motorplus-online.com)

Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor
Tags : Ganti Roller Honda PCX, Big Modification,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ganti Roller Honda PCX, Agar Tarikan Lebih Enteng.


Presiden Liberia Pecat Anak Sendiri

Posted: 21 Aug 2012 06:07 PM PDT

0749463620X310 Presiden Liberia Pecat Anak Sendiri BBC Indonesia/AP Sirleaf berjanji memberantas korupsi ketika terpilih menjadi presiden.

Presiden Liberia, Ellen Johnson Sirleaf, memecat anaknya dan 45 pejabat negara karena tidak menyerahkan daftar kekayaan kepada komisi pemberantasan korupsi.

Charles Sirleaf, yang menjabat sebagai wakil direktur bank sentral, akan diizinkan kembali bertugas setelah memenuhi syarat-syarat yang ditujukan untuk memerangi korupsi di Liberia.

Selain Charles Sirleaf, sejumlah wakil menteri dan inspektur jenderal di tingkat provinsi juga diberhentikan.

Ketika para pejabat ini diangkat mereka diberi waktu 14 hari untuk menyerahkan daftar kekayaan kepada komisi pemberantasan korupsi.

"Mereka tidak boleh menjabat selagi komisi antikorupsi Liberia belum menerima daftar kekayaan mereka," demikian keterangan tertulis yang dikeluarkan kantor kepresidenan Liberia, hari Selasa (21/08).

Gaji diserahkan ke pemerintah

Presiden Liberia juga mengatakan selama diskors, gaji dan tunjangan yang mereka terima harus diserahkan ke pemerintah.

Ketika terpilih pada 2006, Presiden Sirleaf berjanji akan memerangi korupsi namun berbagai pihak mengatakan upaya itu belum banyak membuahkan hasil, meski ia telah memecat beberapa menteri yang korup.

Ia terpilih kembali menjadi presiden untuk masa jabatan kedua pada 2011 dan pemberantasan korupsi kembali menjadi salah agenda utama pemerintah.

Lembaga International Crisis Group Juni lalu mengeluarkan laporan yang menyebutkan bahwa korupsi dan nepotisme bisa menghancurkan demokrasi Liberia.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Liberia Pecat Anak Sendiri.


Israel Desak Mesir Tarik Pesawat dari Sinai

Posted: 21 Aug 2012 05:56 PM PDT

1429063620X310 Israel Desak Mesir Tarik Pesawat dari Sinai AFP Aparat keamanan dan kendaraan lapis baja Mesir mempersiapkan diri untuk operasi militer untuk menumpas kelompok garis keras di Semenanjung Sinai, Kamis (8/8/2012).

JERUSALEM, KOMPAS.com – Israel mendesak Mesir untuk membatasi atau memindahkan senjata-senjata berat dan pesawat tempurnya dari semenanjung Sinai, media lokal melaporkan, Selasa (21/8/2012).

Seperti diberitakan Mesir mengerahkan persenjataan dan pesawat tempurnya dalam beberapa pekan terakhir ini untuk menumpas kelompok teror yang menyerang pos-pos perbatasan Mesir dengan Israel itu.

Israel mengirim pesan itu kepada pemerintah Mesir melalui Gedung Putih, dengan harapan permintaan itu menjadi lebih berbobot bila melalui Amerika, kata laporan tersebut.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengakui bahwa pemerintah mengerahkan angkatan bersenjata, termasuk tank-tank dan kendaraan lapis baja lainnya, peluncur roket dan peralatan lainnya ke Sinai, kata Times of Israel.

Juru bicara kantor perdana menteri Israel tidak mengomentari laporan tersebut, ketika ditanyakan oleh Xinhua pada Selasa, dan sumber-sumber departemen luar negeri serta kementerian pertahanan mengatakan mereka tidak mengetahui berita tersebut.

Sementara para pejabat Israel mendesak Mesir menggunakan tindakan keras untuk melawan gerilyawan, beberapa pejabat di negara itu menyaksikan pengerahan kekuatan militer tersebut dengan kekhawatiran. Sebab, itulah untuk kali pertama Kairo menempatkan militer dalam jumlah besar sejak perang dengan Israel pada 1973.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Israel Desak Mesir Tarik Pesawat dari Sinai.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com