8.13.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

13 Puskesmas di Temanggung Siaga 24 Jam

Posted: 12 Aug 2012 04:57 AM PDT

TEMANGGUNG, KOMPAS.com- Selama arus mudik Lebaran, H-7 hingga H+7 Lebaran, 13 puskesmas di Kabupaten Temanggung, siaga 24 jam. Tiga belas puskesma ini adalah puskesmas yang berlokasi di tepi jalan raya, dan akan dilewati banyak kendaraan pemudik.

Demikian dituturkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Suparjo, Minggu (12/8/2012).

Selain itu, 13 puskesmas lainnya di Kabupaten Temanggung juga akan tetap membuka pelayanan pada hari Lebaran, tapi hanya sebatas pada jam kerja saja.

Di puskesmas-puskesmas tersebut, Suparjo menuturkan, pihaknya telah melengkapinya dengan sarana pendukung, berupa 27 ambulans, 36 tenaga medis, dan 118 tenaga medis.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 13 Puskesmas di Temanggung Siaga 24 Jam.


Sodikin Tewas Terpeleset di Sumur

Posted: 12 Aug 2012 04:57 AM PDT

1110446620X310 Sodikin Tewas Terpeleset di Sumur Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Ilustrasi sumur

MAGELANG, KOMPAS.com- Sodikin (30), warga Dusun Kalisat, Desa Paripurno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, tewas setelah terpeleset saat akan menguras sumur tetangganya, Minggu (12/8/2012) siang. Tubuh korban berada dalam sumur, dan baru berhasil dievakuasi tim SAR Kabupaten Magelang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saat kami angkat, korban ternyata sudah tidak bernyawa lagi," ujar Humas SAR Kabupaten Magelang Ahmad Muslim, Minggu sore.

Kedalaman sumur berkisar 15 meter. Menurut salah seorang warga, Dwi, Minggu pagi, lima warga Dusun Kalisat memang berencana menguras dan membersihkan sumur karena pada hari sebelumnya, seekor ayam masuk sumur, dan mati di dalamnya.

Ketika itu, warga sudah mulai berkumpul di depan sumur sekitar pukul 07.00 WIB. Sodikin masuk ke dalam sumur karena akan memasang genset. Namun, setelah genset dinyalakan, Sodikin mengaku tidak tahan berlama-lama di dalam sumur karena nafasnya terganggu asap.

"Kami sempat melemparkan tali untuk membantu korban naik. Namun, sekitar tiga meter sebelum mencapai bibir sumur, dia (Sodikin) terpeleset," ujar Dwi.

Setelah itu, tidak ada warga yang berani masuk ke dalam sumur karena asap genset yang masih mengepul. Barulah setelah itu, tim SAR dan polisi datang untuk mengevakuasi korban. Korban diduga meninggal karena luka parah dibagian belakang kepala.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sodikin Tewas Terpeleset di Sumur.


Siapa Paul Ryan, Pasangan Romney di Pilpres AS?

Posted: 12 Aug 2012 04:44 AM PDT

6c2923917fb63331e555470cf7c17afa L Siapa Paul Ryan, Pasangan Romney di Pilpres AS?

NORFLOK Figur wakil presiden yang diusung Partai Republik dalam pemilihan umum presiden AS kali ini terbilang amat krusial. Sebab, saingan yang akan dihadapi adalah pasangan Barack Obama, sang incumbent yang tidak mudah dilawan.

Belajar pada Pemilu 2008, Partai Republik dengan mudah dikalahkan oleh Obama karena saat itu calon yang diusung Republik kalah kuat. Republik menyodorkan John McCain dan Sarah Palin. Figur Palin ketika itu dinilai belum berkompeten untuk menjadi wakil presiden dan sebaliknya banyak dipelesetkan menjadi figur pornografi.

Kini Mitt Romney tidak mau salah langkah lagi. Karena itu, ia harus memilih calon wakil presiden yang sepadan dengan kubu Obama. Nama yang dipilih Romney adalah Paul Ryan dari Wisconsin. Dialah figur yang dipercaya bisa menyelamatkan muka Republik.

CNN menulis, Ryan adalah kader Partai Republik yang cukup bersinar. Ia adalah ketua Komite Anggaran di DPR yang menjadi arsitek penyusunan proposal anggaran yang disodorkan Republik. Proposal hasil karyanya itu dikritik oleh Demokrat sebagai anggaran yang tidak pro orang miskin. Namun Republik berkilah justru untuk memberikan jaminan kesehatan dan penghematan anggaran.

Ryan adalah anggota Kongres pertama yang terpilih pada usia 28 tahun dan kemudian dijadikan ikon oleh Republik untuk mengusung program Young Guns, yakni program rekrutmen kader-kader muda Partai Republik di wilayah-wilayah di mana Republik menderita kekalahan.

Ryan, yang berasal dari Janesville, Wisconsin, adalah seorang sarjana ilmu politik dari Miami University di Ohio pada 1992. Ia merupakan penganut Katolik dan pernah bekerja di sebuah perusahaan konstruksi sebelum terjun di dunia politik.

Di DPR, Ryan merupakan anggota senior Ways and Means Committee, yakni panitia yang berkutat di bidang pajak. Ia dikenal sebagai pengkritik kebijakan Obama yang menerapkan reformasi kesehatan.

Kelemahan Ryan

Pertarungan dengan Obama di pemilu kali ini akan berkutat pada performa ekonomi dan reformasi kesehatan yang diusung oleh Obama. Ini juga yang terus menerus menjadi sasaran kritik Romney terhadap Obama.

Namun, memasang Ryan juga bukan tanpa kelemahan. Proposal anggaran karya Ryan dikritik dan dijadikan bahan olok-olokan sebagai senjata yang bisa mematikan kelompok miskin. Hal itu tampak dari iklan yang dipasang Agenda Project, sebuah LSM politik di AS. Proposal anggaran Ryan dijelaskan dengan gambar seorang pria tengah menjorokkan perempuan tua yang duduk di kursi roda ke dalam jurang. Di gambar itu tertulis, Apakah Amerika tampak cantik tanpa Medicare? Tanya saja pada Paul Ryan dan koleganya di Kongres.

Medicare yang dimaksud adalah program asuransi kesehatan yang dikelola oleh pemerintah federal. Program yang diusung Obama ini terutama dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada orang-orang lanjut usia di Amerika Serikat. Program ini dikritik Republik karena dana yang digunakan untuk membiayai program ini berasal dari anggaran negara bagian. Ini berarti anggaran negara bagian akan terbebani.

Diserang dengan iklan itu, Ryan menyerang balik dengan mengatakan bahwa Obama gagal mengusung reformasi di program-program yang membutuhkan dana banyak.

Isu tersebut akan menjadi perdebatan seru dalam kampanye Pilpres nanti. Namun bagi sebagian kalangan di Republik, isu Medicare justru akan merugikan pihak mereka. Sebab, fokus perdebatan hanya akan berkutat pada proposal yang diusung Ryan dan malah menjauhkan dari pokok kampanye, yakni kursi presiden.

Ryan juga punya kelemahan lain. Antara lain, ia merupakan anggota DPR yang hanya dikenal di wilayah yang dianggap sebagai distrik dengan masa mengambang, tetapi miskin popularitas di tingkat negara bagian. Ia juga tidak mempunyai pengalaman cukup di bidang kebijakan luar negeri.

Itulah yang juga dikhawatirkan banyak kalangan. Akankah pilihan Romney kembali seperti 2008 ketika John McCain memilik Sarah Palin dan kemudian kalah telak oleh pasangan Obama dan Joe Biden.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Siapa Paul Ryan, Pasangan Romney di Pilpres AS?.


NILAI RUPIAH: Defisit neraca pembayaran picu depresiasi rupiah

Posted: 12 Aug 2012 04:41 AM PDT

18649dac1e797cb359137122010720d5 NILAI RUPIAH: Defisit neraca pembayaran picu depresiasi rupiah

JAKARTA: Defisit neraca pembayaran Indonesia (NPI) berisiko menyebabkan depresiasi nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo mengakui depresiasi Rupiah merupakan salah satu akibat yang ditimbulkan dari defisit NPI. Seperti yang dilansir Bank Indonesia, sepanjang semester I/2012 terjadi defisit NPI sebesar US$3,84 miliar, yakni kalkukasi dari defisit US$1,03 miliar pada kuartal I/2012 dan US$2,81 miliar pada kuartal II/2012.

“Nilai tukarnya kan sekarang sudah cukup terdepresiasi, artinya itu salah satu dampaknya [defisit NPI],” ujarnya di Bank Indonesia, Jumat (10/8).

Pada kesempatan terpisah, Plt. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan stabilitas nilai tukar Rupiah akan terpengaruh apabila neraca modal dan finansial dalam NPI tidak dapat mengimbangi defisit neraca transaksi berjalan.

“Terhadap nilai tukar pasti terpengaruh kalau capital account tidak bisa mengimbangi,” ujarnya.

Bank Indonesia mencatat pada 2 April 2012 kurs jual rupiah atas dolar AS berada di level Rp9.209, namun melemah ke level Rp9.527/US$ pada 29 Juni 2012 dan bergerak stabil di level Rp9.524/US$ pada 10 Agustus 2012.

Menurut Bambang, kuatnya investasi dan arus modal yang masuk dalam neraca modal dan finansial masih dapat menambal defisit yang disebabkan oleh neraca transaksi berjalan. Pasalnya, kinerja pasar modal dan pasar surat utang negara (SUN) masih positif.

“FDI [foreign direct investment] kita juga cukup kuat, sehingga ketika dijumlah itu bisa mengimbangi defisit yang ditimbulkan oleh current account,” kata Bambang.

Sepanjang kuartal II/2012, surplus neraca modal dan finansial tercatat sebesar US$5,48 miliar. Surplus ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan capaian kuartal sebelumnya yang mencatat surplus US$2,47 miliar.

“Itu kekuatan kita sekarang. Mungkin tidak bisa menambah cadangan devisa, tapi paling tidak cadangan devisa kita tidak cepat tergerus dan itu otomatis sinyal yang bagus terhadap rupiah,” tuturnya.

Kendati meningkat, surplus neraca modal dan finansial tidak cukup menutup bengkaknya defisit neraca transaksi berjalan yang tercatat sebesar US$6,94 miliar atau naik US$3,75 miliar dibandingkan defisit yang terbentuk pada kuartal sebelumnya. Akibatnya, secara kumulatif NPI kuartal II/2012 tercatat defisit sebesar US$2,81 miliar. Adapun posisi cadangan devisa pada 30 Juni 2012 sebesar US$106,5 miliar.

Dody Budi Waluyo, Direktur Eksekutif Departemen Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat BI, menuturkan BI akan menempuh sejumlah kebijakan strategis untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nilai tukar.

Pertama, tuturnya, BI akan terus melakukan stabilisasi nilai tukar Rupiah sesuai dengan kondisi fundamental untuk mendukung penyesuaian keseimbangan eksternal.

“Kedua, memperkuat operasi moneter untuk mendukung stabilitas nilai tukar Rupiah dan pengendalian likuiditas,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (10/8).

Sejalan dengan itu, lanjut Dody, BI Rate dipertahankan tetap pada tingkat 5,75% dan koridor bawah operasi moneter dipersempit dengan menaikkan suku bunga deposit facility dari 3,75% menjadi 4,00%.

BI juga berkomitmen meningkatkan pendalaman pasar valas, termasuk dengan merelaksasi ketentuan terkait tenor forward dengan non residen dari yang sebelumnya minimum 3 bulan menjadi minimum 1 minggu.(api)

Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - NILAI RUPIAH: Defisit neraca pembayaran picu depresiasi rupiah.


Tjahjo: Jokowi-Basuki hargai parpol dukung Foke-Nara

Posted: 12 Aug 2012 04:32 AM PDT

Berita Terkait
Anak Bangsa Cinta Damai minta Pilkada DKI amanLegislator: tak perlu detail atur persyaratan capres PPP dan PKS dukung Foke-NaraWajar presiden ingatkan menteri secara terbukaKomentar Anas Urbaningrum tentang Jokowi
Galeri Terkait
20120719rekapitulasi akhir Tjahjo: Jokowi Basuki hargai parpol dukung Foke Nara
Rekapitulasi Akhir Pemilukada Jakarta
20111125q43 Tjahjo: Jokowi Basuki hargai parpol dukung Foke Nara
Pemakaman Soetjipto
Video Terkait
20120723ahok Tjahjo: Jokowi Basuki hargai parpol dukung Foke Nara
Ahok Tak Khawatir Isu Sara
20120717drop Tjahjo: Jokowi Basuki hargai parpol dukung Foke Nara
Drop Box Bagi Pemilih Di Luar …

Jakarta (ANTARA News) -Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Tjahjo Kumolo mengatakan, pasangan Jokowi-Basuki menghargai dukungan partai politik kepada pasangan Foke-Nara pada putaran kedua Pemilukada Jakarta.

“Pasangan Jokowi-Basuki tidak mempermasalahkan dukungan parpol ke pasangan lain. Itu hak politik yang harus dihargai, tidak masalah,” kata Tjahjo kepada ANTARA News, Jakarta, Minggu.

Yang pasti, kata Tjahjo,pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra itu menawarkan perbaikan kualitas kepemimpinan dengan karakter pemimpin yang bersih, transparan, merakyat (memanusiakan manusia) dan bekerja profesional demi kepentingan masyarakat.

“Bukan pemimpin yang arogan atau membiarkan isu SARA memecah belah persatuan antar umat beragama,” kata anggota DPR itu.

Selain itu, Jokowi-Basuki juga menawarkan perbaikan kualitas manajemen dan kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat kecil.

“Misalnya pengadaan kartu sehat dan kartu pintar serta penataan pasar tradisional, integrasi sistem transportasi massal, perumahan dan perkantoran untuk mengurangi kemacetan serta pengendalian banjir dengan pendekatan teknik dan kolaborasi hulu-hilir,” ujar Tjahjo.

Oleh karena itu, sudah saatnya warga DKI Jakarta yang punya hak pilih dan menginginkan perubahan agar bersatu padu tanpa memandang perbedaan suku, agama, golongan dan status kaya-miskin.

“Jokowi-Basuki membangun koalisi dengan warga Jakarta. Jokowi-Basuki memegang amanah warga Jakarta yang menginginkan perubahan pemerintahan di Jakarta,” kata Tjahjo.

Beberapa partai politik telah memberikan dukungan kepada pasangan Foke-Nara seperti Golkar, PKS, PPP dan PAN.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tjahjo: Jokowi-Basuki hargai parpol dukung Foke-Nara.


PPP Dukung Penuh Rhoma Irama

Posted: 12 Aug 2012 04:29 AM PDT

 PPP Dukung Penuh Rhoma Irama TRIBUN NEWS/HERUDIN Penyanyi dangdut yang juga dai, Rhoma Irama (kiri) menangis saat menggelar konferensi pers bersama Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah (kanan) di kantor Panwaslu Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012). Rhoma Irama diperiksa oleh Panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid.

JAKARTA, KOMPAS.com- Partai Persatuan Pembangunan mendukung penuh Rhoma Irama dengan memberikan bantuan penasihat hukum kepadanya. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali juga meminta Panitia Pengawas Pemilu Gubernur DKI Jakarta bersikap arif dan bekerja obyektif tanpa mendapat tekanan dari manapun dalam menangani kasus amat sensitif yang kini membelit raja dangdut itu.

Hari Minggu (11/8/2012) siang tadi, Suryadharma ditemani sejumlah pengurus PPP bertandang ke rumah Rhoma di Mampang. Rhoma terbelit masalah karena ceramahnya di Masjid Al Isra, Tanjung Duren pada 29 Juli lalu dianggap menyertakan isu SARA dalam konteks pilkada Jakarta.

Menurut Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin yang ikut serta dalam pertemuan tersebut, kunjungan Suryadharma Ali bersama pengurus PPP ke rumah Rhoma merupakan silaturrahim biasa dalam rangka klarifikasi atas berita-berita terkait kasus Rhoma Irama belakangan ini.

Setelah mendengar langsung penjelasan Rhoma, Suryadharma menilai yang dilakukan Rhoma semata-mata berdakwah, bukan kampanye. Ceramahnya sama sekali tak bisa dikategorikan sebagai kampanye seperti definisi perundang-undangan.

"Ketua Umum malah khawatir cara-cara masa lalu dalam bentuk menakut-nakuti da’i atau mubaligh dan bahkan mencoba mengkriminalisasikannya akan kembali diterapkan," sebut Lukman.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PPP Dukung Penuh Rhoma Irama.


Sinai: Egypt army dan#039;kills gunmen in village raiddan#039;

Posted: 12 Aug 2012 04:24 AM PDT

 62220675 62220670 Sinai: Egypt army dan#039;kills gunmen in village raiddan#039; Egypt has deployed extra troops, tanks and other armoured vehicles in the Sinai

At least six suspected militant gunmen have been killed by the Egyptian army in the Sinai peninsula, officials say.

They were killed during raids on hideouts in a village near al-Arish town in the north of the region, AP news agency reports.

An offensive against Islamist militants in Sinai was launched last week after 16 border guards were killed.

It was the most brazen attack against Egyptian troops in the Sinai region for years.

Sunday's killings in al-Ghora village, some 30km (19 miles) south of al-Arish, are the first reported casualties among the suspected militants since the military operation began.

A security source told the AFP news agency the suspected militants were armed with rocket launchers, grenades and automatic weapons.

State television, which gave no details of the fighting, said three soldiers had also been killed.

Analysts say that the security situation in the Sinai has deteriorated following the fall of Egypt's long-time President Hosni Mubarak last year, which Islamist extremists appear to have exploited.

The area in Sinai where the borders of Egypt, Israel and Gaza meet has also become a hotbed of smuggling – through tunnels into Gaza.

On Friday, Bedouin leaders in the Sinai agreed to help the army in its offensive and they also backed plans to destroy the smuggling tunnels into Gaza.

 62136039 egypt464x520 Sinai: Egypt army dan#039;kills gunmen in village raiddan#039;

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sinai: Egypt army dan#039;kills gunmen in village raiddan#039;.


MP3EI: Usulan konsep ekonomi hijau disambut baik

Posted: 12 Aug 2012 04:24 AM PDT

04aac6e698b1ff369e1d2c87e15d574a MP3EI: Usulan konsep ekonomi hijau disambut baik

JAKARTA: Kementerian Koordinasi Perekonomian menyambut baik usulan Bappenas menggabungkan konsep ekonomi hijau dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

Luky Eko Wuryanto, Deputi Bidang Infrastruktur dan pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian, mengatakan konsep tambahan ekonomi hijau tidak akan menghambat proses pelaksanaan MP3EI. Pasalnya, sejak awal perencanaan sudah mempertimbangkan dampak terhadap lingkungan.

“[konsep green economy] tidak akan menimbulkan masalah, karena sejak awal memang memperhitungkan masalah lingkungan,” katanya kepada Bisnis,Minggu (12/8/2012).

Berdasarkan data pemerintah, realisasi proyek MP3EI sampai pertengahan tahun 2012 baru 36 proyek atau 65% dari total rencana yang mencapai 59 proyek dengan nilai investasi Rp370 triliun.

Umumnya, pelaksanaan terkendala regulasi birokrasi, seperti tumpang tindih izin usaha pertambangan dan rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Selain itu, terdapat pula sembilan proyek MP3EI dengan nilai investasi mencapai Rp300 triliun yang terhambat oleh persoalan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH).

Luky menjelaskan tertundanya groundbreaking [pemancangan perdana] sejumlah proyek MP3EI karena masalah izin terkait lingkungan hanya bagian dari proses yang harus dilalui. Tahapan tersebut, katanya, merupakan hal wajar dalam pelaksanaan proyek.

“Intinya bukan sepenuhnya terhambat atau terkendala tetapi hanya tertunda karena pertimbangan tertentu,” tegasnya.(api)

Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - MP3EI: Usulan konsep ekonomi hijau disambut baik.


Minecraft Pocket Edition Mendapat Update Senjata Baru

Posted: 12 Aug 2012 04:21 AM PDT

boEBPIqtnN Minecraft Pocket Edition Mendapat Update Senjata BaruMinecraft (Foto: Computerandvideogames)

CALIFORNIA – Mojang mengumumkan update judul pada game yang dikembangkannya, Minecraft. Game Minecraft Pocket Edition di perangkat iPhone mendapatkan tambahan senjata baru dan mobs serta membasmi sejumlah bugs.

Dilansir Computerandvideogames, Minggu (12/8/2012), mobs baru, tengkorak dan laba-laba, kini dapat berkeliaran di dalam permainan versi portabel tersebut. Gamer kini bisa memperoleh senjata seperti busur dan anak panah untuk melawan musuh.

Pengembang game juga mengatakan, ada perbaikan sekira 20 bugs, termasuk furnace crash, burning world, sapling/leaves fixes serta penambahan bar pilihan dengan inventori ukuran besar. Update terkini 0.3.3, bisa didapatkan melalui iTunes.

Informasi yang terungkap beberapa waktu lalu menyebutkan, game Minecraft versi Xbox 360 telah mencetak angka penjualan hingga 3 juta unit. Mojang mengumumkan angka tersebut melalui akun Twitter-nya. 

Pengembang game asal Swedia itu juga mengabarkan, perkiraan laba tahun ini akan meningkat lebih dari dua kali lipat. Melampaui laba tahun lalu sekira 5,7 juta poundsterling.

Game Minecraft menantang pemain untuk mengeksplorasi kreativitas dan bangunan yang memungkinkan pemain untuk membangun konstruksi dari batu dalam dunia 3D. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Minecraft Pocket Edition Mendapat Update Senjata Baru

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Minecraft Pocket Edition Mendapat Update Senjata Baru.


Atribut Parpol Bertebaran di Acara Pembagian Sembako

Posted: 12 Aug 2012 04:10 AM PDT

1751584620X310 Atribut Parpol Bertebaran di Acara Pembagian Sembako KOMPAS/SIWI YUNITA CAHYANINGRUM Sebanyak 5.000 warga miskin di Banyuwangi mendapatkan sembako bantuan pemerintah provinsi Jawa Timur, Minggu (12/8/2012). Meski program provinsi namun atribut partai mewarnai acara pembagian sembako yg dilakukan sendiri oleh Gubernur Jatim Soekarwo.
1754222620X310 Atribut Parpol Bertebaran di Acara Pembagian Sembako KOMPAS/SIWI YUNITA CAHYANINGRUM Sebanyak 5.000 warga miskin di Banyuwangi mendapatkan sembako bantuan pemerintah provinsi Jawa Timur, Minggu (12/8/2012). Meski program provinsi namun atribut partai mewarnai acara pembagian sembako yg dilakukan sendiri oleh Gubernur Jatim Soekarwo.
Foto:
1 2 » Play Slideshow

BANYUWANGI, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Jawa Timur membagaikan 5.000 paket sembako bagi warga miskin di Banyuwangi. Pembagian itu juga ditujukan untuk menekan harga sembako menjelang Lebaran.

Namun, kegiatan itu dipenuhi atribut Partai Demokrat. Atribut Partai Demokrat, partai pengusung Gubernur Jatim, Soekarwo, terlihat di stiker-stiker mobil dan bus yang terparkir di lapangan pengantigan, Banyuwangi.

Gambar partai, pengurus dan nama partai terpampang besar di stiker yang menyelimuti seluruh body kendaraan. Sejumlah undangan berseragam partai pun juga tampak. Sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula juga dibungkus dalam tas jinjing warna biru bergambar Gubernur dan wakil gubernur bersama istri mereka masing-masing. Namun, tulisan dalam tas itu tertera "Bantuan Sembako Pemerintah Provinsi Jatim". Gubernur, wakil gubernur, serta Bupati dan wakil bupati Banyuwangi turun tangan sendiri untuk membagi sembako.

Pilkada Jatim memang akan berlangsung tahun depan. Pakde Karwo, panggilan akrab gubernur Jatim sudah berniat mencalonkan lagi. Ia kemungkinan akan berpasangan lagi dengan Saifullah Yusuf yang kini masih menjadi wakilnya.

"Soal pasangan kami belum mengumumkan secara resmi," kata Pakde Karwo. Namun Pakde Karwo menolak jika kegiatan pembagian sembako itu disebut kampanye. "Kami setiap tahun mengadakan ini. Tidak hanya saat menjelang pemilu saja," katanya.

Pembagian sembako itu tidak hanya dilakukan di Banyuwangi, tapi di 17 kota lain di Jawa Timur. Dana yang digelontorkan untuk kegiatan ini mencapai Rp 10 miliar.

Menurut Pakde Karwo, selain meringankan warga miskin sembako itu juga diharapkan bisa menekan harga di pasaran krn pembeli sembako akan berkurang, walau sedikit.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Atribut Parpol Bertebaran di Acara Pembagian Sembako.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com