8.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

122 Desa di Jateng Jadi Desa Sadar Hukum

Posted: 26 Aug 2012 07:18 PM PDT

SEMARANG, KOMPAS.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah menobatkan 122 desa di wilayah Jawa Tengah sebagai desa sadar hukum. Pembentukan desa sadar hukum ini merupakan program kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jateng sejak 2011 lalu.

Kepala sub Penyuluhan dan Bantuan Hukum Kanwil Kemenkumham Jateng Siti Yulianingsih mengatakan, penetapan 122 desa ini sudah melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. "Rencananya penetapan desa sadar hukum akan diresmikan oleh Gubernur Jateng pada Oktober mendatang," katanya, Minggu (26/8/2012) kemarin.  

Siti mengatakan, penilaian dan penetapan desa sadar hukum meliputi enam kriteria. Yakni pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masyarakat di desa itu minimal 90 persen, tingkat kriminalitas rendah, kasus narkoba rendah dan pencemaran lingkungan hidup juga rendah.

Selain itu angka perkawinan di bawah umur rendah dan kriteria yang lain ditentukan oleh pemerintah daerah setempat. Di desa tersebut juga dilakukan pembinaan dengan penyuluhan hukum, simulasi antarkelompok dengan alat peraga serta lomba sadar hukum mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.  

Berdasarkan SK Nomor 180/17 Tahun 2012, desa yang dinyatakan sebagai desa sadar hukum yakni 18 desa di wilayah Semarang, 2 desa di Magelang, 3 desa di wilayah Purbalingga, 12 desa di Kebumen, 12 desa di Sukoharjo, 18 desa di wilayah Tegal dan 6 desa di Purworejo.

Selanjutnya, 30 desa di Brebes, 1 desa di Temanggung, 1 desa di Karanganyar, 12 desa di wonogiri dan 5 desa di Boyolali. Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumhan Jateng, Muqowimul Aman mengatakan program tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar akan hukum di Indonesia.

Selain itu program ini juga untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di masyarakat. Ia mengatakan angka kriminalitas dapat ditekan jika kesadaran hukum masyarakatnya sudah baik. Pembentukan desa sadar hukum menurutnya diharapkan menjadi stimulus bagi daerah lain yang ada di sekitarnya untuk lebih baik. Selain itu, ia mengakui tingkat kriminalitas di Jateng cukup tinggi sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk menekan tingkat kriminalitas. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 122 Desa di Jateng Jadi Desa Sadar Hukum.


Harley-Davidson WL45 (Amerika), Paling Bernilai History

Posted: 26 Aug 2012 07:12 PM PDT

20120810 wl45 1 Harley Davidson WL45 (Amerika), Paling Bernilai History
The forty Five alias 45 kubik inc atau 750 cc adalah Harley-Davidson paling bernilai history. Baik buat H-D sendiri ataupun peradaban dunia khususnya perannya di PD II.

Motor ini dibuat kali pertama tahun 1928 dan 6 tahun kemudian diproduksi W series yang terkenal kuat plus bandel. Mesin berpendingin udara, katup samping ini punya kapasitas tepat 742 cc dengan  bore stroke, 70 x 97 mm.

Kekuatan 25 dk di kitiran 4.000 rpm ngacir sampai 120 km/jam. Motor inil jadi penyelamat saat resesi ekonomi era 30-an.  (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : DOK. MOTORPLUS
Tags : Harley-Davidson WL45 , The forty Five alias 45 kubik inc atau 750 cc,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harley-Davidson WL45 (Amerika), Paling Bernilai History.


Bangun Tidur Terasa Pusing, Mungkin Ini Penyebabnya

Posted: 26 Aug 2012 07:10 PM PDT

48c08116e0f9636985031af78a974683 L Bangun Tidur Terasa Pusing, Mungkin Ini Penyebabnya

JAKARTA Pagi hari saat bangun tidur, beberapa orang sering mengalami serangan pusing. Kepala terasa melayang-layang atau berputar, terkadang mudah kehilangan keseimbangan kalau dipaksakan bangun. Penyebabnya berbeda-beda pada setiap orang.

Dalam banyak kasus, kepala pusing saat bangun tidur bukanlah masalah serius dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit saja. Kondisi ini sering disebut juga presyncope, atau pusing yang tidak sampai menyebabkan hilangnya kesadaran.

Namun terkadang, pusing juga bisa dipicu oleh gangguan yang lebih serius seperti dikutip dari Buzzle, Senin (27/8) berikut ini.

1. Vertigo
Vertigo adalah gejala pusing yang terjadi karena koordinasi saraf dan otak melemah. Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya infeksi telinga bagian dalam. Dibandingkan jenis pusing yang lain, pusing karena vertigo biasanya paling parah.

2. Tekanan darah rendah
Pusing juga bisa terjadi akibat tekanan darah yang turun secara mendadak, misalnya saat bergerak sangat cepat atau terbangun dari tidur secara tiba-tiba. Bisa juga karena gangguan jantung, misalnya aritmia atau kondisi denyut jantung yang tidak teratur.

3. Efek samping obat
Beberapa jenis obat memiliki efek samping yang tidak diinginkan berupa rasa pusing. Diuretik atau peluruh kencing, analgesik atau pereda nyeri, transquilizer atau penenang dan anticonvulsant atau antikejang termasuk obat yang memiliki efek samping pusing-pusing terutama di pagi hari.

4. Gelisah
Serangan panik atau gangguan kegelisahan yang lain bisa menyebabkan rasa pusing di pagi hari. Gangguan semacam ini membuat napas jadi lebih cepat, sehingga keseimbangan kadar oksigen dan karbondioksida terganggu lalu pembuluh arteri menyempit dan terjadilah pusing.

5. Gerakan cepat atau mendadak
Perubahan posisi yang terjadi sangat mendadak, misalnya saat olahraga juga bisa menyebabkan kepala pusing. Kadang disebut juga motion sickness karena pemicunya adalah gerakan atau motion dan sering juga dialami saat sedang naik roller coaster.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bangun Tidur Terasa Pusing, Mungkin Ini Penyebabnya.


Konvensi Republik dan Demokrat gunakan media sosial tarik pemilih

Posted: 26 Aug 2012 07:09 PM PDT

Konvensi ini adalah tentang masa depan Amerika, dan siapa saja punya andil di dalamnya jadi kami menciptakan `Konvesni tanpa Sekat` untuk membuat ini jadi event yang paling terbuka dan dapat diakses dalam sejarah.” Dalam pemilihan presiden empat tahun lalu, Facebook, Twitter dan lain-lain belum tampak seperti sekarang bahkan jika Barack Obama termasuk di antara orang pertama yang menggunakan peralatan online untuk menarik pemilih hingga ia terpilih sebagai presiden, lapor AFP.

YouTube dan Flickr benar-benar menjadi media sosial yang digunakan politisi dalam berkomunikasi pada masa-masa pemilihan masih di pertengahan 2010.

Konvensi Nasional Republik, yang dibuka di Tampa, Florida, pada Senin, dan pertemuan Demokrat di Charlotte, North Caroline, bulan depan sudah dipastikan akan menggunakan media sosial. Kedua partai mengerahkan para stafnya untuk mencapai pemilih secara online.

“Di mana pun Anda tinggal, alat apapun yang Anda gunakan, kami ingin Anda terlibat sebagai peserta aktif dalam konvensi ini,” kata Ketua Eksekutif Konvensi William Harris pekan lalu.

“Konvensi ini adalah tentang hal masa depan Amerika, dan siapa saja punya andil di dalamnya jadi kami menciptakan `Konvesni tanpa Sekat` untuk membuat ini jadi event yang paling terbuka dan dapat diakses dalam sejarah,” katanya.

Konvensi Nasional Demokrat juga memiliki Facebook beserta media sosial lainnya untuk berkomunikasi.

Ketua Eksekutif Konvensi Demokrat Steve Kerrigan mengatakan dalam video yang disiarkan di YouTube bahwa pertemuan Charlotte akan menjadi “satu event yang paling terbuka dan dapat diakses dalam sejarah”. (M016)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konvensi Republik dan Demokrat gunakan media sosial tarik pemilih.


Turis Jepang Hilang di Nusa Penida

Posted: 26 Aug 2012 07:02 PM PDT

2317274620X310 Turis Jepang Hilang di Nusa Penida Shutterstock Ilustrasi

DENPASAR, KOMPAS.com – Ai Tanaka (34), seorang wisatawan asal Jepang dilaporkan hilang saat sedang menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (26/8/2012) kemarin.

Tim SAR mulai melakukan pencarian Senin (27/8/2012) pagi tadi, sekitar pukul 06.00, di sekitar lokasi hilangnya korban. Sebelum hilang, awalnya korban berangkat dari Pelabuhan Padang Bai, Minggu pagi sekitar pukul 08.30 WITA menggunakan dua boat bersama rombongan penyelam lainnya.

"Menyelam ramai-ramai, ada 14 orang, 13 warga Malaysia dan 1 orang warga Jepang, berangkat dari Pelabuhan Padang Bai dan lokasi menyelam di Crystal Bay Nusa Penida," ujar Putra, staff operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Denpasar saat dikonfirmasi pagi tadi.

Sekitar pukul 13.00 WITA, saat melakukan penyelaman yang didampingi tiga instruktur, korban tiba-tiba terlepas dari rombongan dan tidak diketahui keberadannya sampai penyelaman usai.

Basarnas Denpasar menerima laporan hilangnya korban sekitar pukul 14.30 WITA. Karena kondisi medan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, Basarnas Denpasar baru mulai melakukan pencarian pagi tadi dengan mengerahkan personil dari Kantor SAR Denpasar dan Pos SAR Karangasem dilengkapi dengan Rigid Inflatable Boat dan Peralatan SAR Air.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Turis Jepang Hilang di Nusa Penida.


Galang Mogok Seks demi Gulingkan Presiden

Posted: 26 Aug 2012 06:58 PM PDT

0846358620X310 Galang Mogok Seks demi Gulingkan Presiden Shutterstock Ilustrasi

LOME, KOMPAS.com – Organisasi sayap perempuan sebuah kelompok hak sipil mendesak kaum perempuan Togo melakukan aksi mogok seks selama sepekan untuk menuntut pengunduran diri presiden negara itu.

Para perempuan diminta tidak melayani suami atau pasangan masing-masing mulai Senin (27/8/2012), kata Isabelle Ameganvi, pemimpin sayap perempuan kelompok Let’s Save Togo. Pemogokan itu akan menjadi tekanan bagi kaum lelaki Togo untuk bertindak melawan Presiden Faure Gnassingbe.

Ameganvi, seorang pengacara, mengatakan pada AP, bahwa organisasinya meniru langkah perempuan Liberia yang menggunakan mogok seks pada 2003 untuk kampanye perdamaian.

"Kami punya banyak cara untuk memaksa kaum lelaki memahami keinginan perempuan di Togo," Ameganvi mengatakan.

Mogok seks itu diumumkan pada sebuah rapat umum yang diikuti ribuan orang di ibukota Togo, Lome, Sabtu (25/8/2012). Demonstrasi itu digalang sebuah koalisi yang memprotes reformasi elektoral. Menurut mereka, perubahan undang-undang pemilu itu mempermudah partai Gnassingbe untuk kembali memenangi pemilu legislatif yang akan digelar Oktober mendatang.

Gnassingbe berkuasa mulai 2005, menyusul kematian ayahnya, Eyadema Gnassingbe yang memerintah negara itu selama 38 tahun.

Gnassingbe tidak berkomentar tentang seruan mogok seks itu. Demikian juga istrinya. Beberapa waktu lalu, dua unjuk rasa anti-Gnassingbe dibubarkan polisi yang menggunakan gas airmata dan lebih dari 100 orang ditahan.

Pada unjuk ras Sabtu lalu, Jean-Pierre Fabre, pemimpin partai oposisi Aliansi Nasional untuk Perubahan, menuntut pengunduran diri Gnassingbe, sementara pemimpin oposisi lainnya menyerukan ketidaktaatan nasional.

Namun seruan mogok seks itulah yang menjadi perbincangan di negara kecil berpenduduk enam juta orang itu.

"Bagus juga bagi kami perempuan untuk melakukan mogok seks selama anak-anak kami dipenjara. Saya yakin kalau kita melakukan pemogokan ini, mereka anak dibebaskan," kata seorang ibu bernama Abla Tamekloe. "Bagi saya, ini seperti puasa, dan tanpa puasa, kamu tidak akan mendapatkan yang kamu inginkan dari Tuhan."

Ketika ditanya apakah suaminya akan setuju, Tamekloe menjawab, "Bagi saya mudah saja melaksanakannya. Saya sudah terbiasa, tapi saya tidak yakin suami mau menerimanya, tapi saya akan menjelaskan padanya."

Seorang perempuan Togo lainnya mau mendukung aksi mogok itu, tapi dia tidak yakin bisa melakukannya seminggu penuh.

"Saya setuju kami para perempuan harus melakukannya, tapi saya tahu suami saya tidak akan membolehkan saya menjalaninya seminggu penuh. Dia mungkin setuju pada awalnya, tapi setahu saya, dia takan berubah pandangan setelah semalam," ujar Judith Agbetoglo.

"Jadi saya tidak yakin bisa mogok seks seminggu penuh. Sebab, saya akan bermasalah dengan dia. Suami saya itu sangat menyukai (seks)," lanjutnya.

Meskipun seruan itu menarik bagi perempuan, sejumlah lelaki, termasuk para pemimpin partai-partai dan kelompo-kelompok HAM di koalisi anti-Gnassingbe, tidak yakin gerakan itu bakal sukses.

"Mogok seks seminggu itu terlalu lama," kata Fabre dari Aliansi Nasional untuk Perubahan. Dia mengusulkan jangka waktu yang lebih pendek.

"Kita lakukan dua hari saja," katanya yang disambut tawa para pengunjuk rasa.

Orang-orang lain menyikapi seruan Isabelle Ameganvi dengan sikap skeptis.

"Mudah saja dia bilang begitu karena dia kan tidak menikah. Dia juga tidak hidup bersama dengan lelaki," kata Ekoue Blame, seorang wartawan.

"Apakah dia mengira seorang perempuan yang tidak dengan suaminya bisa melakukan hal itu? Lagi pula, siapa yang bisa mengatur para pasangan di dalam rumah?"

Sumber :
AP

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Galang Mogok Seks demi Gulingkan Presiden.


Angola Ekstradisi Gerombolan Kriminal China

Posted: 26 Aug 2012 06:58 PM PDT

0844025p Angola Ekstradisi Gerombolan Kriminal China

BBC
Puluhan anggota geng China di Angola akan disidang di Beijing.

LUANDA, KOMPAS.com – Angola mengekstradisi 37 orang berkebangsaan China dengan tuduhan pemerasan, penculikan, perampokan bersenjata dan menjalankan lingkaran prostitusi.

Mereka diduga menargetkan sesama warga China, menculik pengusaha untuk meminta uang tebusan dan kadang mengubur korban penculikan hidup-hidup.

Mereka juga membujuk perempuan China ke Angola, dengan menjanjikan pekerjaan bergaji besar, tetapi kemudian memaksa mereka menjadi pekerja tuna susila, demikian penjelasan polisi China.

Sekitar puluhan ribu orang China hidup di Angola, dan banyak perusahaan China yang memiliki minat besar di negara Afrika tersebut.

Menteri Keamanan Publik China mengatakan sebuah tim polisi khusus dikirim ke Angola, Juli lalu, untuk menyelidiki geng kriminal lingkaran China tersebut.

Kementerian itu mengatakan petugas mereka berhasil membantu Angola untuk membongkar 12 geng dan membebaskan 14 korban, kebanyakan adalah perempuan yang dipaksa menjadi pekerja seks.

Sebanyak 37 tersangka gerombolan kriminal ini tiba di bandara Beijing dengan tangan terborgol dan kepala tertutup. Mereka akan disidangkan di China.

Rekan bisnis terbesar

Angola – negara kaya mineral – merupakan rekan terbesar China di Afrika, dengan jumlah transaksi mencapai 24,8 miliar dollar AS di tahun 2010. Peluang komersial di Angola telah menarik pebisnis dan perusahaan negara China untuk menanamkan modal di negara tersebut.

Dan kriminalitas yang dilakukan gerombolan China ini dianggap telah mengganggu investasi China di Angola. Polisi China dalam pernyataan di sebuah situs kementerian merilis artikel yang menyebut 14 kasus penculikan sepanjang tahun 2011 dan lima korban diantaranya dibunuh.

Artikel ini menyatakan pebisnis China kini pindah menjauh dari ibukota Luanda, sementara yang lainnya menyewa jasa pengamanan swasta dan membeli mobil anti peluru.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Angola Ekstradisi Gerombolan Kriminal China.


Samsung shares fall after jury orders $1bn in damages

Posted: 26 Aug 2012 06:53 PM PDT

 62488989 apsum Samsung shares fall after jury orders $1bn in damages Apple and Samsung are involved in patent disputes in many countries around the world

Shares of Samsung Electronics have suffered their biggest fall in a single day, in almost four years, after a US jury found the technology giant copied designs from Apple.

The South Korean company's shares fell almost 7% in Seoul trading, the most since October 2008.

The company was ordered to pay $1.05bn (665m) in damages to Apple, in one of the most significant rulings in a global intellectual property battle.

Samsung will appeal the verdict.

Analysts said investors were worried that the ruling could affect revenues.

"The context of the loss in this case is a lot worse than had been expected," said Song Myung-Sup from Hi Investment and Securities.

He added that if the ruling lead to a sales ban in the key US market for Samsung it would hurt earnings.

Jury ruling

A nine-member jury in San Jose, California ruled on 24 August that Samsung had infringed patents for mobile devices.

It was the the most closely-watched of many similar patent disputes being contested in courts around the world between electronics manufacturers.

In recent weeks, a court in South Korea ruled that both Apple and Samsung had copied each other, while a British court dismissed claims by the American company that Samsung had infringed its copyrights.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung shares fall after jury orders $1bn in damages.


Para Pejabat Iran Akan Hadiri KTT Non Blok di Iran

Posted: 26 Aug 2012 06:47 PM PDT

DAMASKUS, KOMPAS.com – Perdana Menteri Suriah, Wael al-Halqi, dan Menteri Luar Negeri, Walid Muallem, akan menghadiri KTT Gerakan Non-Blok (GNB) pada 30-31 Agustus ini di Teheran, kata seorang pejabat Iran di Damaskus, Minggu (26/8/2012).

Aladin Borujerdi, ketua Komisi Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, dalam kunjungan ke Damaskus, mengatakan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad memberitahukan kepadanya pada satu pertemuan bahwa Halqi dan Muallem akan menghadiri KTT GNB. Halqi diangkat sebagai perdana menteri setelah pendahulunya, Riad Hijab membelot.

Iran merupakan sekutu setia rezim Bashar yang telah dikucilkan sebagian besar komunitas dunia internasional dalam upaya untuk mengakhiri konflik di Suriah.

Sekjen PBB Ban Ki-moon akan menghadiri KTT GNB itu meskipun ada pesan larangan dari Amerika Serikat dan Israel. KTT itu juga akan dihadiri 36 kepala negara  atau pemerintah lain dan 40 menteri atau pejabat senior.

Sabtu lalu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast mengemukakan kepada wartawan bahwa Iran memiliki kewajiban  untuk mengundang semua anggota GNB dan Presiden Palestina Mahmud Abbas akan merupakan bagian dari "sejumlah tamu khusus" yang diundang.

GNB, yang lahir saat Perang Dingin memuncak, merupakan sekelompok negara yang menganggap diri mereka independen dari pengaruh Washington dan Moskwa, beranggotakan 119 negara plus "Palestina" sebagai anggota. Negara-negara peserta lainnya termasuk Afganistan, Armenia, Mesir, Ghana, India, Irak, Kuwait, Pakistan, Sudan, Zimbabwe dan Indonesia.

Iran menyelenggarakan KTT itu sebagai bukti bahwa dirinya bukan negara yang dikucilkan dari pentas dunia walau Amerika berusaha mengucilkannya.

Sumber :
ANT, AFP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Para Pejabat Iran Akan Hadiri KTT Non Blok di Iran.


Bendungan Danau Dendam dikhawatirkan terancam jebol

Posted: 26 Aug 2012 06:43 PM PDT

Kami mengharapkan pihak berwenang untuk menindak sopir batu bara yang melintasi jalan tersebut, bila tidak dilakukan, masyarakat yang akan menertibkannya.”"Setiap kali truk berkapasitas besar itu lewat terasa sekali getarannya bahkan beberapa bagian badan jalan sudah retak-retak,” kata seorang warga, Baharudin, di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan, usai Lebaran ini, angkutan truk batu bara itu lewat pada siang dan malam hari, padahal jalur angkutan batu bara sudah ditentukan melewati Kembangseri-Air Sebakul.

Namun tetap saja sopir truk membandel, dan karena tidak ada larangan dari pihak berwajib, melewati jalan di danau itu sehingga berpotensi mengalami putus akibat beban berat.

Dikhawatirkan, pada musim penghujan di penghujung tahun 2012 ini, retakan jalan itu terisi air dan berpotensi akan longsor.

Apabila jalan wisata pada tanggul danau itu jebol, menurut warga setempat, akan berdampak besar pada kehidupan ribuan petani sawah di bagian hilirnya.

Selama ini, air danau itu menjadi satu-satunya sumber air irigasi teknis ribuan hektare areal persawahan petani beberapa kelurahan daerah itu.

Penahan air danau itu adalah tanggul sekaligus menjadi jalan wisata, namun sejak beberapa tahun silam menjadi jalan perlintasan truk angkutan batu bara.

“Kami mengharapkan pihak berwenang untuk menindak sopir batu bara yang melintasi jalan tersebut, bila tidak dilakukan, masyarakat yang akan menertibkannya,” ujar warga itu pula.

Seorang pedagang makanan dan minuman di kawasan Danau Dendam itu, Ny Maznah mengatakan, sejak jalan itu dilintasi truk batu bara terjadi retakan pada bagian pondasinya yang kebetulan berada di bawah warungnya.

Setiap truk lewat, tanah itu runtuh perlahan dan dikhawatirkan bila tiba musim penghujan, retakan itu menjadi besar dan tergerus air, ujar dia pula.

Seorang pengunjung pada objek wisata Danau Dendam, Romi mengatakan, setiap kali truk batu bara lewat terasa getaran cukup kuat seakan terjadi gempa.

Selain itu, kondisi jalan aspal di lokasi itu rusak dan mengganggu lalu lintas terutama bagi pengguna sepeda motor. (Z005/B014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bendungan Danau Dendam dikhawatirkan terancam jebol.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com