8.11.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Balai Sungai tangani tanggap darurat di Mamua

Posted: 10 Aug 2012 07:25 PM PDT

20120803Banjir Di Ambon 010812 SP 3 Balai Sungai tangani tanggap darurat di Mamua

Dokumen foto banjir di Ambon pada 1 Agustus 2012. (ANTARA/Embong Salampessy)

“BMKG pernah memprakirakan runtuhnya bukit di Dusun Mamua akibat patahan di bagian bawah bumi.” “Permukiman di Mamua terancam tanah dan batu karena mengalirnya sedimen dari arah gunung akibat longsor membentuk danau pada 7 Juli 2006, sehingga harus dibuat normalisasi sungai dan perkuatan tebing,” kata staf Balai Sungai Wilayah Maluku, Max Paliama, di Ambon, Sabtu.

Longsoran gunung yang membentuk danau itu bobol pada 28 Mei – Juli 2011, 11 Febuari 2012, dan mengancam permukiman di Maluku akibat musim hujan sejak 1 Mei 2012.

Akibatnya, ratusan rumah warga terencam lumpur, bahkan sejumlah mengalami rusak ringan hingga rusak berat.

Warga setempat mengungsi ke SMP PGRI Mamua maupun rumah kerabat terdekat yang dianggap aman.

Mereka juga sedang membangun rumah darurat di kawasan perbukitan di Mamua yang tidak bisa dijangkau luapan banjir.

“Jadi eskavator saat ini melakukan normalisasi sungai dan perkuatan tebing agar lumpur mengalir sesuai jalurnya,” ujar Max.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pernah memprakirakan runtuhnya bukit di Dusun Mamua akibat patahan di bagian bawah bumi.

Dilihat peta geologi Pulau Ambon, Dusun Mamua masuk dalam jalur patahan (sesar) yang dapat mengakibatkan perubahan permukaan bumi. Jalur itu menuju hingga Desa Alang, Kecamatan Leihitu Barat, Pulau Ambon.

Jalur di Dusun Mamua masuk dalam patahan tidak aktif. Patahan itu bisa aktif jika ada pergerakan lempengan bumi.
(T.L005/M008)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Balai Sungai tangani tanggap darurat di Mamua.


Tim Kanwil Teliti Napi Narkoba yang Ditangkap di Luar Penjara

Posted: 10 Aug 2012 07:25 PM PDT

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mirza Iskandar telah membentuk tim untuk meneliti kasus penangkapan Hendra Winata (42) alias Acui, bandar narkoba oleh aparat Polres Pekanbaru, Riau. Tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan itu, akan mengambil keterangan dari semua pihak yang diduga terlibat atau pihak-pihak yang mengetahui kejadian secara langsung maupun tak langsung.

"Saya baru mendapat laporan lisan dari Kadiv Pemasyarakatan. Dia memang melaporkan ada seorang napi ditangkap polisi di luar penjara. Namun saya belum mendapat laporan lengkapnya," kata Mirza, Jumat (10/8/2012) petang.

Mirza yang baru sebulan menjabat Kakanwil di Riau, setelah sebelumnya menjabat Kakanwil di Sulawesi Tenggara menyatakan kecewa atas kejadian itu. Padahal, dia sudah berpesan secara khusus kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, untuk menghindari kejadian seperti sekarang ini.

"Dari laporan Kepala LP, dia mengatakan tidak mengetahui kejadian itu. Yang jelas ada orang yang bermain-main dalam masalah ini. Beri saya waktu untuk menuntaskannya. Biar tim bekerja dahulu. Tim itu saya minta untuk melaporkan kronologi kejadian, mengapa sampai terjadi, dan sampai level mana pegawai LP yang terlibat. Setelah pemeriksaan itu, baru saya dapat mengambil tindakan," tutur Mirza.

Berdasar penelurusan Kompas, Acui dihukum dalam kasus narkoba, karena kepemilikan 100 butir ekstasi pada tahun 2010. Ketika dilakukan penggeledahan di gudangnya, polisi menemukan sebuah mesin pembuat ekstasi. Hanya saja, dia tidak mengakui mesin itu miliknya, melainkan milik temannya, Jono yang sekarang masih buron.

Di pengadilan tingkat pertama, Acui dihukum empat tahun penjara. Namun hakim Pengadilan Tinggi Riau membebaskannya. Jaksa kemudian mengajukan kasasi dan menguatkan putusan menjadi empat tahun penjara.

Saat akan digelandang untuk menjalani hukuman, Acui melarikan diri. Dia kemudian dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Pada Februari 2012, Acui ditangkap polisi dari Polda Riau. Saat penangkapan itu, Aciu kedapatan membawa dua bungkus sabu seberat 125 gram.

Kasus sabu itu sampai sekarang belum lagi disidangkan, namun Acui sudah bekeliaran di luar penjara.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim Kanwil Teliti Napi Narkoba yang Ditangkap di Luar Penjara.


Pembatasan BBM Bersubsidi Kendaraan Dinas Segera Dievaluasi

Posted: 10 Aug 2012 07:25 PM PDT

1629083620X310 Pembatasan BBM Bersubsidi Kendaraan Dinas Segera Dievaluasi KOMPAS/ADI SUCIPTO K Seorang pegawai Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (30/7/2012), menempelkan stiker “Tidak Menggunakan BBM Bersubsidi” pada mobil dinas.

SEMARANG, KOMPAS.com – Pelaksanaan pembatasan bahan bakar minyak nonsubsidi untuk kendaraan dinas pemerintah di wilayah Jawa Tengah dalam waktu dekat segera dievaluasi oleh tim dari Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Rencananya evaluasi akan dilakukan pada 14 Agustus mendatang di Semarang," kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Teguh Dwi Paryono di Semarang, Sabtu (11/8/2012).

Menurut dia, dalam evaluasi tersebut, seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan dengan kebijakan tersebut akan diundang. Mereka akan diminta untuk menyampaikan keluhan atau kendala dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, lanjut Teguh, saat ini masih dilakukan pendataan tentang jumlah serta upaya pengawasan yang dilakukan di lapangan.

"Datanya masih dikumpulkan, nanti kami sampaikan saat evaluasi," ujarnya.

Sementara terkait ketersediaan dispenser Pertamax di SPBU, Teguh mengakui belum seluruh stasiun pengisian di provinsi ini terpasang alat tersebut. Menurutnya, untuk daerah yang relatif terpencil memang belum terpasang.

"Hal itu menjadi tanggung jawab Pertamina. Kami harap dapat segera terpenuhi selutuhnya," imbuhnya.

 

Sumber :
Antaranews.com

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembatasan BBM Bersubsidi Kendaraan Dinas Segera Dievaluasi.


Bukan Konflik Etnis dan Agama

Posted: 10 Aug 2012 07:20 PM PDT

4837028p Bukan Konflik Etnis dan Agama

ANTARA/FANNY OCTAVIANUS
Mantan Wakil Presiden yang kini menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (kanan), bersama Menteri Agama Suryadharma Ali saat kunjungan DMI di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (7/8). Sejumlah kalangan menilai, Jusuf Kalla sebagai sosok yang laik jadi penengah dalam persoalan Muslim Rohingya di Myanmar, seperti saat menangani konflik di Aceh dan Poso.

NAYPYIDAW, KOMPAS.com – Presiden Myanmar Thein Sein menegaskan, insiden yang melibatkan warga etnis minoritas Rohingya di Negara Bagian Rakhine tak ada kaitan dengan konflik etnis dan agama, tetapi tindak kriminal biasa. Dia menyadari, amat berbahaya jika isu agama telah muncul.

Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla menjelaskan hal itu seusai bertemu Thein di kantor Presiden Myanmar di Naypyidaw, ibu kota baru negara itu, Jumat (10/8). Kalla didampingi, antara lain, Asisten Deputi Sekretaris Jenderal OKI Atta El-Manan Bakhit dan Duta Besar RI untuk Myanmar, Sebastianus Sumarsono.

”Presiden Thein Sein menjelaskan tentang kejadian di Rohingya, khususnya yang dimulai pada Juni tahun ini. Dimulai dengan kasus kriminal di antara beberapa anak muda. Lalu, ada aksi saling balas, yang dengan cepat menjadi besar,” kata Kalla, seperti dilaporkan wartawan Kompas, Pascal S Bin Saju, dari Naypyidaw.

Thein Sein mengatakan, pertikaian di antara kedua kelompok itu menyebabkan lebih dari 70 orang tewas. Menurut dia, dibandingkan kasus sektarian di negara lain, konflik di Rakhine ini tidak terlalu besar.

”Saya mengatakan, itu benar. Saya juga mengatakan, kasus ini sama dengan kasus di Indonesia, yakni di Ambon. Bahkan, jumlah korban di Ambon jauh lebih besar. Tetapi, saya mengatakan, berbahaya jika kasus itu menjalar ke konflik agama,” kata Kalla.

Karena kasus Rohingya itu telah menjalar ke konflik agama, kata Kalla, harus segera diatasi bersama-sama. ”Presiden Thein Sein memberikan apresiasi kepada Indonesia yang peduli mencari jalan damai atas konflik Rohingya,” tutur Kalla.

Thein Sein juga menjelaskan, saat ini ada 60.000 pengungsi di Sittwe, ibu kota Negara Bagian Rakhine. Mereka ditangani dengan baik berkat bantuan PBB, lembaga asing lain, termasuk Indonesia, Turki, dan negara Islam lain

Menurut Thein Sein, Myanmar sangat senang dan terbuka menerima bantuan terkait kasus Rohingya. Myanmar juga siap menyalurkan bantuan itu kepada kelompok masyarakat yang menjadi korban.

Menurut Kalla, dari penjelasan tersebut terungkap bahwa Myanmar tak tertutup terhadap bantuan asing seperti yang diisukan selama ini. Thein Sein bahkan memberi akses kepada Kalla dan rombongan untuk mengunjungi wilayah konflik di Rakhine, Sabtu (11/8) ini, untuk melihat fakta lapangan yang sebenarnya.

Thein Sein juga meminta pandangan dan pendapat Kalla bagaimana supaya konflik itu tidak berlanjut dan berakhir damai.

”Saya katakan, berdasarkan pengalaman kita, kehidupan masyarakat yang terlibat konflik harus diharmoniskan, disatukan lagi,” kata Kalla. Penyaluran bantuan, misalnya, harus menyentuh semua pihak yang bertikai.

Didesak bersikap

Organisasi hak asasi manusia, Human Rights Watch (HRW), mendesak pejuang demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, bersikap tegas dan memainkan peranan dalam mencari solusi masalah Rohingya.

Dalam paparan kepada wartawan di di Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat, Wakil Direktur Asia HRW Phil Robertson menyayangkan sikap diam Suu Kyi selama ini dalam persoalan Rohingya itu.

Ia menyarankan agar Suu Kyi memanfaatkan posisinya sebagai anggota parlemen untuk mengusulkan amandemen seluruh produk aturan hukum yang merugikan etnis minoritas di Myanmar, dimulai dari produk UU Kewarganegaraan Myanmar tahun 1982 yang bersifat diskriminatif.

”Akar masalah ada di UU Kewarganegaraan Myanmar tahun 1982, yang jelas-jelas mendiskriminasi warga Rohingya,” tegas Robertson.

Ia juga mendesak ASEAN dan OKI menekan Pemerintah Myanmar menuntaskan persoalan secara transparan dan mendesak Banglades mengizinkan kembali badan-badan kemanusiaan internasional beroperasi membantu para pengungsi Rohingya. (DWA)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bukan Konflik Etnis dan Agama.


Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro

Posted: 10 Aug 2012 07:09 PM PDT

fb Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro

suzukisfv650gladius retro 6 460x306 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro

MILTON KEYNES (DP) Suzuki SFV650 Gladius dengan skema cat retro ditawarkan bagi para pecinta sepeda motor beraliran klasik. Cat baru membikin penampilan nakedbike seperti sepeda motor GP di masa silam.

Catnya terinspirasi dari Suzuki RG500 Grand Prix yang berlaga di era 1970-an. Warna hitam dan merah mendominasi diimbuhi garis putih dan kuning.

Dijual secara terbatas. Harga yang dilepas 6399 (Rp 94,7 jutaan) atau naik 300 (Rp 4,4 jutaan )dari versi SFV650 ABS.

Untuk pertama kalinya kami melibatkan komunitas kami di Facebook untuk membawa SFV650 dengan skema cat klasik ke pasar. Harga di atas termasuk belly pan, kata Paul de Lusignan, Suzuki Great Britain. [dp/Ind]

// suzukisfv650gladius retro 6 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retrosuzukisfv650gladius retro 5 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retrosuzukisfv650gladius retro 4 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retrosuzukisfv650gladius retro 3 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro
suzukisfv650gladius retro 2 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retrosuzukisfv650gladius retro 1 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Suzuki GSR250 Dijual Agustus 2012Suzuki Inazuma Belum DijualSuzuki SX4 2013 Hadir dengan Bumper & Velg Baru

Tags: Motor Klasik, Motor Suzuki, Pecinta Motor Klasik, Suzuki, Suzuki Motor, Suzuki RG500, Suzuki SFV650 Gladius, Suzuki SFV650 Gladius Retro

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro
 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro
 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga muhamad ilman ramadhan on Buku The Journey of Euro Asia Diluncurkangogon on Honda Beat Little Bobberdyh on Mitsubishi i-MiEV Belum Dijual di Indonesiaom ready stock on Honda CRF250L 2013: Agresif & KerenAugust 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro

          Tire Zone

Tips Persiapan Ban Sebelum Mudik 01 100x100 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat RetroTips Persiapan Ban Motor Menjelang Mudik
JAKARTA — Ban merupakan perangkat keselamatan yang penting dalam mengendarai

Bazaar otomotif Ramadhan 2012 2 100x100 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat RetroBazaar Otomotif Ramadhan 2012 Disemuti Bikers

TANGERANG (DP) Sukses menggelar Bursa Otomotif Ramadhan 2011, PT Gajah

Bazaar otomotif Ramadhan 2012 01 100x100 Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat RetroGajah Tunggal Gelar Bazaar Otomotif Ramadhan 2012

JAKARTA — PT Gajah Tunggal Tbk produsen ban terbesar dan terintegrasi se-Asia

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suzuki SFV650 Gladius dengan Skema Cat Retro.


Tervonis Korupsi, Diduga Terkait Lagi Kasus Suap PON

Posted: 10 Aug 2012 07:09 PM PDT

 Tervonis Korupsi, Diduga Terkait Lagi Kasus Suap PON Shutterstock Ilustrasi

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kasus suap "uang lelah" sebesar Rp 900 juta kepada anggota DPRD Riau, untuk memuluskan revisi Peraturan Daerah Riau Nomor 6/2010 tentang penambahan anggaran arena menembak PON, memunculkan pemain baru, Tengku Azwir.

Mantan Ketua Komisi B DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat yang sudah berstatus "tervonis kasus korupsi dalam sidang lain", terlibat percakapan dengan terdakwa Eka Dharma Putra (Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Riau), pada 2 April 2012, atau sehari menjelang hari H (sidang paripurna pengesahan Revisi Perda Nomor 6/2010, sekaligus hari penangkapan tiga tersangka suap Rp 900 juta).

Dalam rekaman yang diperdengarkan jaksa KPK pada persidangan hari Jumat (10/8/2012) petang, Azwir menyampaikan kalimat seperti ini: Sampaikan ke bos pak Eka, Maklumlah ya… Bagaimana kita mengamankan ini semua. … Kalau bisa secepatnyalah, jangan sampai nanti… Kami lagi di fraksi ni… 

Saat hakim Ketua Majelis Krosbin Lumban Gaol mempertanyakan, apa arti kata "mengamankan" dalam perbincangan itu, Eka mengatakan berkaitan dengan uang lelah yang diminta dewan untuk menggolkan revisi Perda Nomor 6/2010. Adapun kata "bos", maksudnya adalah atasan Eka, Lukman Abbas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

Krosbin mengejar, apakah Azwir merupakan anggota Pansus Revisi Perda 6/2010? Eka menyatakan tidak. "Lalu, mengapa dia meminta uang lelah?"

"Saya tidak tahu yang mulia. Setelah perbincangan itu saya hanya menyampaikan permintaan itu kepada Kadispora, dan pak Kadis tidak memberikan komentar," jawab Eka.

Karena masih belum puas, Krosbin bertanya lagi kepada Eka dan Jaksa KPK,  apakah nama Tengku Azwir pernah disebutkan dalam sidang-sidang sebelumnya? Semuanya sepakat mengatakan, belum pernah. Rekaman pembicaraan itu baru pertama kali kali diputar dalam sidang maraton selama hampir dua bulan ini.

Korupsi genset fiktif

Keterlibatan Azwir aktif meminta "uang lelah" sungguh di luar dugaan, mengingat anggota DPRD Riau itu, adalah tervonis kasus korupsi pengadaan mesin genset fiktif sewaktu menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Pemkab Rokan Hulu. Azwir dinyatakan terbukti mendisposisikan pencairan dana ke PD Jaya Rohul sebesar Rp 5 miliar dari Rp 45 miliar yang dianggarkan pada bulan Februari dan Maret 2006, untuk pengadaan genset fiktif, yang menurut dia atas perintah Bupati.

Pada 11 April 2012, atau sembilan hari setelah percakapan dengan Eka, hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Isnurul Arif menyatakan Azwir terbukti bersalah dan menjatuhkan vonis paling minimal kepada Azwir, satu tahun penjara dan denda Rp 50 juta.

Bila dikaitkan dengan tanggal rekaman percakapan dengan Eka, berarti dalam posisi sebagai terdakwa yang sedang menanti putusan sidang kasus korupsi, Azwir diduga masih meminta uang lelah yang juga merupakan delik korupsi.

Meski sudah divonis bersalah, Azwir tidak diperintahkan masuk penjara. Dia mengajukan banding dan tetap aktif menjalankan tugas di DPRD Riau. Apabila benar terlibat uang lelah, Azwir telah mengulangi perbuatan yang sama. Dalam KUHAP disebutkan ada tiga alasan seorang tersangka harus ditahan, yakin apabila dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti atau mengulangi perbuatannya lagi.

Namun demikian, sampai sekarang Azwir belum juga dinonaktifkan sebagai anggota DPRD Riau oleh partainya, meski dia sudah berstatus terdakwa sejak 31 Oktober 2011.

Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Riau, Mambang Mit, dalam perbincangan dengan Kompas, menyebutkan, penonaktifan Azwir sudah disampaikan kepada DPP Partai Demokrat di Jakarta, namun sampai sekarang belum ada jawaban.             Padahal,  Undang-Undang Nomor  27 Tahun 2009 tentang Susunan dan Kedudukan DPR, DPD, dan DPRD tegas menyatakan, anggota DPR dan DPRD yang didakwa dengan ancaman hukuman lima tahun atau terlibat kasus korupsi harus dinonaktifkan.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tervonis Korupsi, Diduga Terkait Lagi Kasus Suap PON.


Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Sabtu

Posted: 10 Aug 2012 06:55 PM PDT

 Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Sabtu

Bagi Anda yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Menurut Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui situsnya, lokasi pelayanan mobil SIM & STNK keliling pada Sabtu (11/8) terbagi di beberapa lokasi. Lokasi tersebut sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Pasar Baroe

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : St Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pospol Jembatan 3 Pluit
STNK : Graha Gapembri Klp Gading

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jalan Dewi Sartika
STNK: Masjid At-tin

Jam Operasional : Pukul 08:00 – 11:00 WIB

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

- STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan per tahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

TMC

Dibaca 413 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lokasi Mobil SIM dan STNK Keliling Sabtu.


Rumah Terbakar, Pelajar SD Tewas

Posted: 10 Aug 2012 06:46 PM PDT

1727262620X310 Rumah Terbakar, Pelajar SD Tewas Shutterstock Ilustrasi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Kebakaran melanda sejumlah rumah di Jalan Wolter Monginsidi, Kampung Baru Ujung, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/8/2012) dini hari. Satu korban tewas, yakni Citra (8).

Api yang membakar 4 rumah –tiga di antaranya hangus– diketahui warga pukul 01.00 Wita. "Korban saat itu tidur di rumahnya sendiri," ujar Kepala Bidang Humas Polres Balikpapan, Ipda Wahyudi, Minggu.

Menurut penuturan sejumlah warga, ibu korban tak sempat menyelamatkan anaknya. Petugas pemadam segera datang untuk memadamkan api, dan murid SD OO1 Balikpapan Barat itu dibawa ke RSUD Kanujoso, Balikpapan.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rumah Terbakar, Pelajar SD Tewas.


Pasar Sentral Mamuju Ludes Dilalap Api

Posted: 10 Aug 2012 06:38 PM PDT

0811509620X310 Pasar Sentral Mamuju Ludes Dilalap Api KOMPAS.com/ Junaedis Puluhan ruko dan lapak di pasar sentral Mamuju ludes dilalap api. Diduga sember api berasal dari kosleting listrik di salah satu tko pakaian hingga merambat ke toko lain. Insiden sempat terjadi lantaran warga menyandera mobil pemadam karena dinilai lamban. Polisi terpaksa turun tangan mengamankan petugas pemadam.

MAMUJU, KOMPAS.com – Puluhan ruko di Pasar Sentral Mamuju, Sulawesi Barat, ludes dilalap api, Sabtu (11/8/2012). Belum diketahui dari mana sumber apinya, namun diduga api berasal dari kosleting listrik di salah satu toko pakaian.

Ratusan pedagang yang sedang beraktivitas panik dan berhamburan. Para pedagang lainnya berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka. Ketegangan antar warga dan petugas pemadam yang dinilai lamban sempat terjadi hingga warga sempat menyandera mobil pemadam.

Sedikitnya 26 ruko dan sejumlah lapak di Jalan Langsat dan Jalan Jeruk Pasar Sentral musnah dilalap api. Selain menghanguskan 26 unit ruko, api juga sempat melahap lima motor yang sedang terparkir di lokasi kebakaran.

Para pedagang yang panik langsung berhamburan menyelamatkan barang-barang mereka sebisanya. Cuaca panas disertai tiupan angin kencang membuat api dengan cepat merambat ke ruko lain. Hanya dalam tempo dua jam, api menghanguskan 26 ruko, 5 motor dan barang-barang dagangan yang tidak sempat diselamatkan warga.

Upaya warga memadamkan laju api menggunakan air got dan air mineral tak mampu memadamkan api yang terus mebesar dan membakar ruko lain di sekitarnya. Petugas pemadam kebakaran yang datang sekitar satu jam setelah api melahap bangunan, sempat jadi sasaran amuk warga.

Sejumlah warga yang kesal sempat melempari petugas pemadam, hingga tidak bisa bekerja memadamkan api. Warga bahkan sempat menyandera mobil tangki dan mengarahkan pipa air untuk memadamkan titik api.

Untuk menghindari amuk massa, petugas kepolisian langsung mengamankan petugas pemadam. Beruntung petugas kepolsian dan sejumlah pejabat yang ada di lokasi saat kebakaran sempat mengamankan situasi hingga mobil pemadam kembali diserahkan ke petugas.

Menurut saksi mata, api bermula dari ruko Mario Nita, penjual pakaian jadi. Sejumlah warga sempat melihat percikan api berasal dari kabel listrik yang melintas di atas ruko tersebut. Karena terlambat ditangani, api dengan cepat menyambar dan melahap sejumlah barang yang muda terbakar di sekitarnya.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasar Sentral Mamuju Ludes Dilalap Api.


Rossi datang, Yamaha menang

Posted: 10 Aug 2012 05:59 PM PDT

20110314061211rossi doha140311 Rossi datang, Yamaha menang

Valentino Rossi (REUTERS/Mohammed Dabbous)

Jakarta (ANTARA News) – Kembalinya pembalap kelas dunia Valentino Rossi ke Yamaha Motor Racing akan membuat kompetisi MotoGP semakin menarik dan persaingan dengan pembalap Yamaha lainnya semakin seru.

Presiden Direktur Eksekutif PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengatakan Rossi akan membawa warna positif ke dalam tubuh Yamaha Motor Racing dan kompetisi MotoGP akan semakin seru.

“Kita akan melihat bagaimana Rossi dan Lorenzo saling bersenggolan di sirkuit. MotoGP akan semakin menarik,” katanya disela-sela acara buka puasa Yamaha di Jakarta akhir pekan ini.

Dyion mengatakan ada dua kunci kesuksesan sebuah pabrikan motor menjuarai MotoGP yaitu pengendara yang tangguh dan motor yang hebat.

“Jorge Lorenzo telah menjuarai MotoGP dengan motor Yamaha, Rossi pun juga telah menjuarai MotoGP dengan motor Yamaha. Yamaha telah memenuhi dua persyaratan untuk meraih kemenangan,” katanya.

(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rossi datang, Yamaha menang.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com