8.14.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Seorang gubernur selamat dari upaya pembunuhan di Filipina

Posted: 13 Aug 2012 07:21 PM PDT

20120715davao filipina Seorang gubernur selamat dari upaya pembunuhan di Filipina

Filipina Selatan (ANTARA News/Heppy)

Penyelidikan masih terus dilakukan untuk menentukan motif tersangka…Ia tidak terluka, tetapi dua pengawal dan seorang penjaga keamanan terluka setelah serangan di ibu kota provinsi, di Surigao City itu, kata juru bicara polisi untuk wilayah Caraga di Surigao, Martin Gamba.

Gamba mengatakan, insiden tersebut terjadi pada saat Matugas dan para pejabat lokal lainnya menghadiri upacara pengibaran bendera di dekat lapangan Balai Kehakiman pada sekitar pukul 07.45 waktu setempat.

Pria bersenjata yang diduga, Samuel Lapac (69) mendekati gubernur, tapi para pembantu keamanan, polisi yang bertugas Ronie Golez dan Jerson Guidulman melindungi pejabat itu saat tersangka menembakkan pistol kaliber 45-nya.

“Polisi lain di sekitarnya melawan dan melukai tersangka di bahu,” kata Gamba, dan menambahkan seorang penjaga keamanan balai provinsi juga terluka.

Juru bicara polisi mengatakan, salah satu polisi menderita luka tembak di dada dan leher, dan semua yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk segera mendapatkan perawatan.

“Penyelidikan masih terus dilakukan untuk menentukan motif tersangka di balik upaya terhadap hidup gubernur,” kata Gamba, menambahkan bahwa pria bersenjata yang diduga adalah seorang mantan kepala desa Luna, juga di Surigao City.

(H-AK/M016)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seorang gubernur selamat dari upaya pembunuhan di Filipina.


Buron Kasus Perkosaan di Flores Dibekuk di Parepare

Posted: 13 Aug 2012 07:21 PM PDT

0820034620X310 Buron Kasus Perkosaan di Flores Dibekuk di Parepare KOMPAS.Com/ Suddin Syamsuddin DPO Flores Dibekuk di Parepare, di Kantor Polsek KPN Parepare, Tersangka pemerkosaan terserbut hanya bisa tertunduk.

PAREPARE, KOMPAS.com – Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Flores bernama, Kristoporus Charles Fernandes, dibekuk jajaran Kepolisian Resor (Polres) Parepare, di Pelabuhan Nusantara. Charles yang dibekuk tanpa perlawanan, langsung diamankan di Kantor Polsek Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare. Ia ditangkap dalam tindak pidana pemerkosaan seorang gadis di tempat asalnya, Folres, Flores Timur.

Kepala Polsek KPN AKP Sudarno, di ruang kerjanya, usai mengamankan korban mengatakan, tersangka adalah DPO dari Polres Flores Timur. "Polres Flores Timur, menyebarkan, laporan polisi nomor LP / 57/II /2012 / NTT/ Res/ flotim tanggal 23 pebruari 2012, ke sejumlah Polres yang tersebar di Indonesia, dengan dugaan laporan pemerkosaan," ujar Sudarno, di ruang kerjanya Selasa (14/8/2012).

Menurut Sudarno, DPO tersebut ditangkap kemarin petang sekira pukul 17.00 Wib,  saat tersangka hendak naik di kapal. "Kita menangkap tersangka karena adanya laporan keluarga korban, yang kebetulan satu kapal bersama tersangka, dan melaporkan kepada personil Polsek KPN Parepare," tuturnya.

Selanjutnya, kata Sudarno, tersangka diserahkan ke Mapolrsta Parepare untuk penanganan lebih lanjut. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Buron Kasus Perkosaan di Flores Dibekuk di Parepare.


Rail fares rises set to be revealed

Posted: 13 Aug 2012 07:15 PM PDT

 62254033 015328922 1 Rail fares rises set to be revealed Passenger groups have called future rises "untenable"

Rail fare increases from next January are set to be revealed – with some commuters braced for increases of more than double the rate of inflation.

The rise will be based on the latest Retail Price Index inflation figure due out later, which is currently 2.8%.

In England fares will rise by inflation plus 3%, while in Scotland, they will go up by inflation, plus 1%. Wales has yet to set a figure for its increase.

The extra money is helping to fund huge investment across the network.

BBC transport correspondent Richard Westcott says passengers and taxpayers used to split the cost of running the railways, with both sides paying about half each, but successive ministers have cut the amount of government funding and that has resulted in regular fare rises.

The latest rise will mean fares in England will have gone up by more than inflation for 10 successive years, resulting in some of the most expensive train journeys in Europe, our correspondent added.

The planned rise for fares in England is only an average. Train companies are allowed to raise some fares by as much as 11%, as long as they cut ticket prices elsewhere.

Stephen Joseph from passengers' group the Campaign for Better Transport said rail fares could rise three times faster than salaries if the government sticks to its policy.

"With the economy flatlining, this is untenable. The government knows they can't continue to hit commuters – that's why they've postponed the fuel duty increase," he said.

"Now they need to give the same help to rail users."

The group said commuters across the country routinely spend between 5% and 10% of their salary getting to work. In some towns in the South East, it said they spent up to 15%.

Olympics bounce?

Forecasts for July Retail Price Index (RPI) inflation measure suggest it will remain unchanged, or dip slightly.

The rate of inflation has fallen sharply from September last year, when the RPI stood at 5.6%.

This is partly due to falling petrol prices, but also a slowdown in the increase in the price of clothes and food.

The slowing of inflation means it is heading back towards the Bank of England's target rate of 2%. This means the Bank has more leeway when considering further stimulus measures to boost economic growth.

Last month, the Bank said it would pump a further 50bn into the economy over the next four months through quantitative easing (QE), taking the total size of the programme to 375bn.

But earlier this month, the Bank decided not to pump more money into the economy, despite figures released at the end of July showing that the UK economy contracted by 0.7% between April and June.

Some economists expect the economy to bounce back in the current quarter, helped in part by a short-term boost from the Olympic games.

This, they say, could come from a small uplift in consumer spending and from ticket sales, which will be recorded in the third quarter.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rail fares rises set to be revealed.


Bupati Pamekasan usut praktik “pungli” di Dinkes

Posted: 13 Aug 2012 07:14 PM PDT

Praktik pungutan liar ini dilakukan oleh oknum pejabat Dinkes kepada para bidan di masing-masing puskesmas di Pamekasan dengan cara memotong honor mereka pada bidang pelayanan jaminan persalinan (jampersal).

“Dalam waktu dekat kami akan memanggil para pihak, termasuk Kepala Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab dalam program ini,” kata Bupati Kholilurrahman dalam dialog terbatas dengan para wartawan di peringgitan pendopo pemkab setempat, Senin malam.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meminta agar para bidan, korban praktik pungutan liar atasannya tersebut hendaknya bisa melaporkan secara langsung kepada dirinya dengan menunjukkan bukti-bukti penyimpangan.

Ia menegaskan, dirinya akan menjamin kerahasiaan dan identitas pelapor dengan catatan yang bersangkutan memang mengantongi bukti kuat dan tidak sekedar menyampaikan laporan yang tidak akurat.

“Kalau nantinya terbukti ada penyimpangan, yang jelas oknum yang bersangkutan akan kami tindak tegas,” kata Kholilurrahman.

Praktik pungutan liar dalam program jampersal yang terjadi di lingkungan Dinkes Pamekasan ini terendus, setelah sebagian bidan menghadap DPRD Pamekasan mengeluhkan praktik pemotongan honor mereka oleh atasannya.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bupati Pamekasan usut praktik “pungli” di Dinkes.


‘Bentrok’ dengan HUT RI, An Nadzir Lebaran Sabtu

Posted: 13 Aug 2012 07:13 PM PDT

0813529620X310 Bentrok dengan HUT RI, An Nadzir Lebaran Sabtu KOMPAS.com/Hendra Cipto Pimpinan jamaah An Nadzir, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ustad Lukman.

GOWA, KOMPAS.com – Jemaah An Nadzir yang bermukim di Kampung Butta Ejaya, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabutapen Gowa, Sulawesi Selatan menetapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri, Sabtu (18/8/2012) pagi.

Penetapan shalat ied tersebut lebih sehari dari ketetapan berdasarkan perhitungan alam yang selama ini, sebab 1 Syawal jatuh pada hari kamis sekitar pukul 10.00-11.00 Wita. Kepada media, Senin (13/8/2012) kemarin, Ustadz Lukman selaku pemimpin jamaah berciri khas berambut pirang dan berjubah hitam ini mengatakan, berdasarkan perhitungan dan pengamatan atas perjalanan bulan ramadhan 1433 Hijriah, An Nadzir yang mulai berpuasa Kamis (18/7/2012) itu menetapkan 1 Syawal jatuh pada Kamis (16/8/2012) sekira pukul 10.00-11.00 Wita.

"Karena 1 Syawal jatuh pada waktu itu antara pukul 10.00-11.00 wita, maka Insya Allah jamaah An Nadzir Gowa akan berbuka puasa pada waktu itu juga (siang). Karena 1 Syawal jatuh pada waktu itu, maka sepatutnya shalat Idul Fitri akan kami lakukan Jumat pagi besoknya (17/8/2012). Namun rencana shalat Ied itu kita tunda lagi ke hari Sabtu," ungkap Ustadz Lukman.

Dijelaskannya alasan penundaan shalat ied dari rencana Jumat pagi ke hari Sabtu, menurut ustadz Lukman, karena Jumat itu bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, maka pelaksanaan shalat Ied diundur sehari ke hari Sabtu. "Kalau teman-teman wartawan berkenan untuk meliput kegiatan kami berbuka puasa pada hari Kamis nanti, kami persilakan datang saja," ajak ustadz Lukman.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - ‘Bentrok’ dengan HUT RI, An Nadzir Lebaran Sabtu.


Ducati 916 (Italia), Magnet Penikmat Kecepatan

Posted: 13 Aug 2012 07:11 PM PDT

20120807 ducati916 1 Ducati 916 (Italia), Magnet Penikmat Kecepatan
Tampilannya langsung jadi magnet penikmat kecepatan. Desain langsing, aerodinamis, undertail dengan konstruksi sok belakang single side arm sistem injeksi.

Dia adalah legenda Ducati 916 lansiran 1994. Motor bersistem pendingin cairan ini punya kapasitas tepat 916 cc. Panjang kali langkah piston, 894 dan 66 mm, kekuatan 114 dk dalam putaran mesin maksimal 9.000 rpm.

Dengan berat 195 kg, motor ini mampu diajak berlari sampai 257 km/jam. Mantab! (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : DOK. MOTORPLUS
Tags : Ducati 916 (Italia),
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ducati 916 (Italia), Magnet Penikmat Kecepatan.


Kapal berisi 67 pencari suaka tujuan Australia hilang

Posted: 13 Aug 2012 07:10 PM PDT

Kabar terbaru itu menyebut para pengungsi tersebut berusaha melintasi lautan menuju wilayah bagian barat laut Australia.

Kapal itu meninggalkan Indonesia pada akhir Juni atau awal Juli tetapi tak terditeksi lagi sejak itu, kata Menteri Dalam Negeri Jason Clare kepada televisi Australia.

“Tak ada bukti orang-orang itu telah tiba di Australia,” kata Clare.

Ditambahkan, Australia “sangat khawatir” mereka hilang.

Sejak 2001, hampir 1.000 orang meninggal di laut ketika berusaha mencapai Australia dengan menumpang kapal yang sarat dan sering tak laik untuk berlayar dari Indonesia.

Pada Senin, Perdana Menteri Julia Gillard berencana membuka kembali tempat-tempat penahanan di negara-negara di kawasan Pasifik seperti Nauru dan Papua Nugini guna menghalau kedatangan-kedatangan pengungsi.

Orang-orang yang mencari suaka di Australia, kebanyakan dari Afghanistan dan negara-negara di Timur Tengah, sering berlayar menumpang kapal dari Indonesia menuju wilayah Christmas Island, Australia, setelah mengeluarkan biaya kepada orang-orang yang menyelundupkan.

(M016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapal berisi 67 pencari suaka tujuan Australia hilang.


China police: suspected dan#039;bank killerdan#039; shot dead

Posted: 13 Aug 2012 06:43 PM PDT

 62232703 china chonqing apr12 China police: suspected dan#039;bank killerdan#039; shot dead

A Chinese armed robber accused of killing at least nine people since 2004 has been shot dead by police in Chongqing, state-run media say.

The man was also suspected to have wounded several others in robberies, Xinhua news agency said.

There are no further details on where and how he was found or shot.

On Monday, Xinhua reported that a "massive manhunt" was on for Zhou Kehua, 42, in the south-western city.

On Friday he reportedly killed a woman outside a bank and later a policeman.

Police were searching for him in a mountainous area where he was thought to be hiding, China Daily newspaper said on Monday.

The authorities had offered a 5.4m yuan ($850,000, 542,500) reward for his capture.

Police believed that he was responsible for a string of robberies in Chongqing and Changsha, and one earlier this year in Nanjing.

The authorities described him as "ruthless and highly dangerous" and said he had become adept at dodging police.

"We have not seen this kind of cold-blooded killer in years," an unnamed police official was quoted by Xinhua as saying.

Mr Zhou was born in rural Chongqing and is believed to have worked in other cities in the last 25 years, including as a porter at a railway station.

He also served time in Yunnan province for trafficking firearms.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China police: suspected dan#039;bank killerdan#039; shot dead.


Pria bersenjata serang tempat pemeriksaan di Sinai

Posted: 13 Aug 2012 06:37 PM PDT

Insiden serupa terjadi pada Minggu ketika dua pria dengan kendaraan roda empat melepaskan tembakan ke arah kantor polisi di kota itu. Polisi membalas tetapi kedua pria itu lolos, kata sumber tersebut.

Militer melancarkan operasi terhadap kelompok militan di kawasan itu setelah pembunuhan 16 penjaga perbatasan Mesir pada 5 Agustus.

Kawasan Sinai Utara tak stabil sejak penggulingan Presiden Hosni Mubarak tahun lalu dalam pergolakan rakyat. Pemerintahan Mubarak bekerja sama secara erat dengan Israel untuk mengamankan kawasan perbatasan.

Presiden Mesir Mohamed Mursi, yang naik ke tampuk kekuasaan pada Juni, telah berjanji akan memulihkan stabilitas.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pria bersenjata serang tempat pemeriksaan di Sinai.


Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi Terjadi di Jawa Tengah

Posted: 13 Aug 2012 06:34 PM PDT

 Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi Terjadi di Jawa Tengah KOMPAS/AGUS SUSANTO Ilustrasi. Pemudik sepeda motor membawa dua anak dan seorang pembonceng melintas di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (21/8/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com – Polri mencatat, dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Jaya 2012",  mulai H-9 atau Sabtu (11/8/2012) hingga H-8 atau Minggu (12/8/2012), kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan jumlah terbanyak terjadi di Jawa Tengah dengan jumlah 93 laka. Jawa Tengah pun masuk dalam prioritas Polri dalam mengamankan situasi menjelang dan sesudah lebaran.

"Rangking laka lantas di Polda prioritas 1, yaitu Jawa Tengah dengan 93 laka, Jawa Timur 56 (laka), Jawa Barat 22 (laka), Metro Jaya 12, Sulawesi Selatan ada 5. Jadi ini di lima Polda yang tertinggi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Boy menuturkan, dalam data kecelakaan di seluruh Indonesia tersebut banyak terjadi pada kendaraan sepeda motor atau roda dua. Ada ratusan kejadian kecelakaan di jalan raya. Beberapa pemudik sudah mulai terlihat hingga saat ini.

"Kejadian di H-9, hari pertama operasi, ada 252 kasus, dan H-8 sebanyak 304 kasus kejadian laka lantas," terang Boy.

Dalam data selama dua hari tersebut, Boy menuturkan, sebanyak 88 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, luka berat sebanyak 36 orang pada H-9 dan 69 orang pada H-8. Sementara, catatan luka ringan sebanyak 253 pada H-9 dan 266 orang pada H-8.

Boy mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan bermotor selama arus mudik lebaran 2012. Diperkirakan, puncak kepadatan arus mudik terjadi pada H-4 dan H+4 lebaran. Kepolisian pun telah menyebar sebanyak 88.230 anggotanya untuk mengamankan situasi lebaran 2012. Petugas pun telah ditempatkan ke lokasi yang dinilai rawan.

"Kepolisian mengingatkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian, terutama saat lelah, dan mengantuk. Sebaiknya berhenti, dan memulihkan diri," kata Boy.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi Terjadi di Jawa Tengah.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com