8.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Foke Serahkan Penyelidikan Kebakaran pada Polisi

Posted: 25 Aug 2012 06:54 PM PDT

1039281620X310 Foke Serahkan Penyelidikan Kebakaran pada Polisi Fabian Januarius Kuwado Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, tengah memadamkan api. Kebakaran yang melanda 11 bangunan tersebut terjadi di RT 02 RW 03, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang marak di Jakarta akhir-akhir ini kepada pihak kepolisian.

"Saya serahkan semua pada polisi. Polisi yang berhak untuk melakukan investigasi," kata Fauzi Bowo saat melakukan kunjungan untuk memantau arus balik di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2012).

Dari hasil sementara diketahui bahwa penyebab kebakaran di Jakarta akibat arus pendek karena penggunaan sarana prasarana kelistrikan yang tidak sesuai dengan standar dan tidak sesuai dengan prosedur, kata dia. Selain itu, menurut Foke sapaan akrab Fauzi Bowo, terjadinya kebakaran mungkin karena keteledoran masyarakat.

Dia mencontohkan kabel yang tidak untuk aliran listrik dipakai oleh masyarakat dapat mengakibatkan arus pendek. Selain itu stop kontak dibebani dengan beberapa peralatan sehinga dapat hangus dan gosong sehingga warga harus lebih memahami peralatan listrik yang digunakan sehari-hari.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akan dilakukan penyuluhan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PLN kepada warga yang tinggal dipermukiman kumuh dan padat, kata dia.

Dia mengimbau kepada warga agar menggunakan kabel yang standar untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di Jakarta.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mencatat terjadi 66 kasus kebakaran selama bulan Ramadhan sejak 21 Juli hingga 20 Agustus di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan berbagai macam penyebab.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Foke Serahkan Penyelidikan Kebakaran pada Polisi.


Arus balik di Jatiwangi macet total

Posted: 25 Aug 2012 06:51 PM PDT

20120824Arus Balik Pantura Padat 230812 5 Arus balik di Jatiwangi macet total

ilustrasi kepadatan lalu-lintas arus balik (ANTARA/Oky Lukmansyah)

“Kemacetan cukup panjang didepan pasar Jatiwangi mulai dari SMPN Loji Jatiwangi, petugas kepolisian tidak ada, sehingga semakin parah,” kata Yusuf pemudik asal Jawa Tengah di Jatiwangi, Majalengka, Minggu.

Ia menambahkan, arus balik dari arah Palimanan sejumlah pemudik memilih jalur alteratif Cikamurang melintasi Jatiwangi mestiya petugas Pos Pengamanan  Lebaran setempat waspada terjadi kemacetan.

Kemacetan berlanjut hingga SPBU samping gudang Bulog Kasokandel, Majalengka sedangkan arah Bandung menuju Cirebon lancar.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Arus balik di Jatiwangi macet total.


Cara Cegah Hacker Retas Akun Facebook

Posted: 25 Aug 2012 06:33 PM PDT

1CA7MDlbbJ Cara Cegah Hacker Retas Akun FacebookFacebook (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Facebook merupakan media yang banyak digunakan untuk menyimpan pesan pribadi, foto, dan banyak hal lainnya. Lalu bagaimana cara memastikan akun Facebook aman?
 
Dilansir dari Mashable, Minggu (26/8/2012), berikut ada beberapa hal yang bisa dilakukan pengguna untuk menjaga keamanan akun Facebook:
 
1. Jangan meng-klik link aneh, bahkan jika link tersebut dikirmkan oleh teman. Maka jika Anda menerima link aneh, beritahu orang terdekat.
 
2. Jika Anda menemukan adanya penipuan, laporkan ke Facebook untuk ditangani segera.
 
3. Jangan mengunduh aplikasi apa pun jika Anda tidak mengetahui dengan jelas aplikasi tersebut.
 
4. Untuk menggunakan Facebook di tempat-tempat seperti hotel, dan bandara, Anda bisa mengirim SMS dengan mengetik “opt” kirim ke 32665 untuk menggunakan password hanya satu kali pakai ketika mengakses akun.
 
5. Kunjungi halaman keamanan Facebook di http://www.facebook.com/security dan baca bagian “Take Action” dan “Threats”.
 
6. Facebook bermitra dengan perusahaan keamanan online seperti McAfee, Symmantec, dan lainnya untuk menciptakan Antivirus Marketplace. Kemitraan ini menawarkan pengguna uji coba gratis dari software antivirus.
 
Pengguna bisa mencoba beberapa saran di atas untuk memastikan akun Facebook-nya aman dari tangan jahil para hacker. Selamat mencoba.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Cara Cegah Hacker Retas Akun Facebook

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cara Cegah Hacker Retas Akun Facebook.


Tumbuh, Vila di Daerah Wisata Guci Tegal

Posted: 25 Aug 2012 06:32 PM PDT

0824177620X310 Tumbuh, Vila di Daerah Wisata Guci Tegal KOMPAS/WINARTO HERUSANSONO Kawasan wisata pemandian air panas alami Guci di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (26/8/2012), ausH marak tumbuhnya vila-vila untuk penginapan wisatawan.

TEGAL, KOMPAS.com- Obyek wisata pemandian air panas alami Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah tidak lagi perawan. Dibanding 10 tahun silam, wisata Guci telah menjelma sebagai tujuan wisata favorit ketiga terbesar setelah Baturaden (Banyumas), dan Bandungan (Semarang) di Jawa Tengah.

Tak heran seperti disaksikan, Minggu (26/8/2012) pagi ini, seiring perkembangan, tumbuh pula vila-vila dan rumah penginapan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan akan penginapan yang memadai. Di saat akhir pekan, diperkirakan lebih 20.000 pengunjung mengunjungi obyek wisata air panas Guci dalam satu hari kunjungan saja.

Selama ini, partisipasi warga lokal dalam menyewakan rumahnya, terutama di daerah dekat pasar tradisional Guci dan terminal angkutan kota Guci, mulai bergeliat. Rumah-rumah sederhana milik warga, bertahap dibenahi lalu menjelma jadi vila dengan tarif sewa yang bervariasi.

Rumah atau vila dengan dua kamar dipatok sewa Rp 500.000 per malam, untuk vila dengan 3-4 kamar berikut ruang tamu, dapur dan halaman parkir yang mampu menampung 3-4 mobil sewanya Rp 650.000 sampai Rp 800.000 semalam.

Harga sewa kamar makin terjangkau. Rata-rata kamar hotel tarif sewanya antara Rp 480.000 sampai Rp 850.000 semalam. Dengan harga segitu, wisatawan sudah mendapat fasilitas kamar mandi bathup dengan air panas alami, twinbed, makan pagi, seperangkat tehpoci, televisi dengan 7 saluran kanal terpilih serta view kawasan wisata Guci di lereng Gunung Slamet bagi wisatawan yang dapat kamar di lantai dua dan seterusnya.

Untuk wisatawan yang memilih menginap di lokasi dekat kolam renang dan pemandian air mancur 5 tersedia vila dan hotel di Bukit Duta Wisata Guci. Area penginapan yang dibangun pabrik teh asal Kota Tegal, Tong Tjie, itu tarifnya antara Rp 800.000 sampai Rp 2.3 juta.

Semua tarif sewa vila, penginapan, dan hotel naik sekitar 30 persen apabila wisatawan berkunjung di akhir pekan.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tumbuh, Vila di Daerah Wisata Guci Tegal.


Diduga Stress, Bapak Bunuh Balitanya

Posted: 25 Aug 2012 06:24 PM PDT

1123087620X310 Diduga Stress, Bapak Bunuh Balitanya Shutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com- Ivan Reza Pahlevi (33) membunuh Kaysa Ivana Salsabila, putrinya yang berusia tiga tahun, di rumah orangtuanya di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2012) sekitar pukul 21.00. Ivan yang mengaggur sudah lama itu diduga stress.

Ibu pelaku, Siti Fatoyah (60), kepada polisi menuturkan, sekitar pukul 20.30, dirinya masih melihat Ivan bermain-main dengan Kaysa di kamar tidur. Sekitar pukul 21.00, ia menengok ke kamar itu lagi, namun sudah tidak melihat cucunya.

Fatoyah pun bertanya ke Ivan, dimana cucunya, yang sudah ke luar dari kamar. Ivan menjawab bahwa Kaysa sudah dibunuhnya. Ivan saat itu masih memegang sebilah celurit, serta pada baju dan celananya ada noda darah.

Sang nenek segera masuk ke kamar tidur itu. Ia mendapatkan cucunya sudah tewas di lantai kamar. Pada jasad balita itu terdapat luka tusuk ujung celurit di leher dan luka gores di telinga kanannya.

Ivan, ayah yang stress itu, lalu ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. Ia diamankan di Polsek Ciracas. Sedangkan jasad puterinya dibawa ke RSCM untuk divisum.

 

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diduga Stress, Bapak Bunuh Balitanya.


Schlesser Prediksi, Alonso Bakal Sulit Dikalahkan Musim 2012

Posted: 25 Aug 2012 06:20 PM PDT

20120826AlonsoSulitDikalahkan Schlesser Prediksi, Alonso Bakal Sulit Dikalahkan Musim 2012Kendati Ferrari bukanlah mobil terkencang untuk saat ini, namun jika berbicara tentang performa pembalap, Jean-Louis Schlesser sebagai mantan test driver di tim Williams memprediksi bahwa Fernando Alonso bakal sulit dikalahkan musim 2012. Alasan utama Schlesser mengatakan hal ini, sebab ia melihat konsistensi yang dicetak oleh Alonso cukup tinggi.

Memang akan sulit mengatakan siapa yang bakal memenangi titel juara dunia musim ini, tapi jika berdasarkan pada konsistensi, Fernando Alonso adalah pembalap yang paling diunggulkan dan bakal sulit dikalahkan. Apalagi reaksi tim Ferrari dalam memberikan paket terbaik bagi pembalapnya itu, sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, klaim Schlesser.

Penyebab sulitnya memprediksi siapa yang akan memenangi balapan musim 2012 adalah karena semuanya tergantung dari kondisi cuaca dan adaptasi dengan karakter ban pada sebuah sirkuit. Sekarang juga sudah ada peranti DRS (Drag Reduction System) alias sayap belakang fleksibel. Seandainya ditopang dengan mesin berkapasitas besar, mungkin itu akan lebih menarik. Tapi sekarang kondisinya juga sudah menarik, timpalnya.

Prediksi Schlesser bisa jadi benar, sebab konsistensi yang diusung Alonso sejak mengawali musim kompetisi 2012 cukup besar. Jika memang ia masih tetap bisa memenangi balapan beberapa seri ke depan, kemungkinan Alonso bisa mengunci titel juara dunia sebelum musim 2012 berakhir. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Ferrari
Tags : Fernando Alonso, Alonso, Ferrari, Formula 1, F1, Formula 1 2012, F1 2012,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Schlesser Prediksi, Alonso Bakal Sulit Dikalahkan Musim 2012.


Toyota Fortuner Dibawa Kabur Orang Berpistol

Posted: 25 Aug 2012 06:15 PM PDT

1000366620X310 Toyota Fortuner Dibawa Kabur Orang Berpistol Toyota Thailand Iluatrasi: Toyota Fortuner

JAKARTA, KOMPAS.com- MD (24), warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melapor kehilangan mobilnya, Toyota Fortuner warna hitam B 1635 QH. Monil itu, kata dia dalam laporannya ke sentra pelayanan Kepolisian Daerah Metro Jaya, Sabtu (25/8/2012) malam, dibawa kabur sejumlah orang, yang salah satu dia kenal.

Dalam laporannya, korban menuturkan, mobil dibawa kabur dari halaman parkir Starbuck Coffee di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu korban tengah menyalakan mobilnya untuk meninggalkan lokasi. Tiba-tiba datang sejumlah laki-laki yang diantaranya dikenalinya, sebagai Samuel T.

Dua di antara mereka menodongkan pistol ke korban. Karena ketakutan, korban lari meninggalkan mobilnya dan dikejar salah seorang berpistol itu. Korban berhasil masuk dan berlindung di restoran MC Donald. Lalu korban melihat Samuel dan kawan-kawanya kabur dengan menggunakan empat mobil, yakni mobil korban, sebuah Mitsubisi Galant, dan dua taksi.

Selain kehilangan mobil Toyota Fortunernya, korban juga kehilangan surat-surat berharga dan uang tunai Rp 15 juta yang disimpan di mobilnya. Korban kepada polisi juga mengaku bahwa nomor polisi yang dipakaikan ke Toyota Fourtuner, yakni B 1635 QH, palsu. Karena nomor polisi sebenarnya adalah B 1305 UJF dan surat kendaraan mobil itu atas nama PT KNB.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toyota Fortuner Dibawa Kabur Orang Berpistol.


SAR terus evakuasi pendaki Gunung Slamet

Posted: 25 Aug 2012 06:15 PM PDT

20111014020 SAR terus evakuasi pendaki Gunung Slamet

Ilustasi kebakaran hutan (ANTARA/Siswowidodo)

“Pagi ini, tim SAR yang terdiri sembilan personel Kodim Purbalingga dan Kodim Pemalang akan naik ke atas Gunung Slamet untuk mengevakuasi 15 pendaki yang berada di Pos III,” kata petugas SAR Koordinator Wilayah III Jateng Rudi Setiawan melalui saluran telepon yang diterima ANTARA di Purwokerto.

Sebelumnya, kata dia, personel Basarnas telah mengevakuasi 40 pendaki ke Pos Pendakian Bambangan di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

“Selain 15 pendaki yang akan dievakuasi, saat ini di lereng Gunung Slamet diperkirakan masih ada sekitar 50 pendaki lain. Namun mereka berada di lokasi aman karena posisinya di Pos I,” katanya.

Dia mengatakan, seluruh pendaki yang masih berada di puncak maupun lereng Gunung Slamet akan dievakuasi ke Pos Bambangan.

Menurut dia, evakuasi tersebut sesuai perintah Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko.

“Demi keselamatan, Bupati memerintahkan agar seluruh pendaki dievakuasi ke bawah,” katanya.

Menurut dia, saat ini terpantau ada delapan titik api yang lokasinya berdekatan dan merambat ke bawah.

“Dari pengamatan kami, kebakaran itu merambat ke bawah, ke arah selatan, namun masih berada di wilayah Pemalang. Saat ini yang terpenting adalah evakuasi para pendaki karena jika seluruhnya telah dievakuasi, kita akan lebih mudah melakukan upaya pemadaman lantaran sebagian jalur pendakian sudah ada yang terbakar,” katanya.

Kebakaran tersebut terjadi pada ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan berada di lereng Gunung Slamet yang masuk wilayah Kabupaten Pemalang.

Api yang membakar hutan tersebut mulai terlihat sekitar pukul 03.30 WIB dan dilaporkan oleh pendaki yang turun di Pos Pendakian Bambangan.

(KR-SMT)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - SAR terus evakuasi pendaki Gunung Slamet.


Lorenzo VS Pedrosa, Berhitung Kekuatan Mulai di Ceko

Posted: 25 Aug 2012 06:04 PM PDT

20120826PrediksiMotoGPCeko Lorenzo VS Pedrosa, Berhitung Kekuatan Mulai di Ceko

Kemenangan kedua yang diraih Dani Pedrosa di MotoGP Indianapolis (19/8) akhir pekan lalu, memang membuat selisih poin dengan Jorge Lorenzo terpangkas sebanyak 5 poin. Meski demikian, bukan perkara gampang bagi Pedrosa untuk mengalahkan Jorge Lorenzo begitu saja. Apalagi ada beberapa sirkuit yang memang menjadi titik kekuatan motor Yamaha dan Lorenzo.

Berdasarkan pencapaian waktu tercepat di sesi kualifikasi dan peningkatan performa yang terjadi sepanjang sesi latihan pada Dani Pedrosa, tentu melahirkan optimisme tersendiri bagi pembalap itu. Tapi jika berdasarkan hasil kualifikasi, Lorenzo akan menjadi favorit sebagai pemenangnya.

Tapi performa Dani Pedrosa harus terus diperhitungkan oleh Lorenzo. Mengingat dominasi yang dilakukannya sejak sesi latihan juga menjadi bukti bahwa ia punya kekuatan besar untuk memenangi balapan di MotoGP Ceko. Sayangnya di sesi kualifikasi ia terjatuh dan harus menggunakan motor cadangan yang memiliki perbedaan di rigiditas (kekakuan rangka) dan masalah getar berlebih pada bagian depan.

Jadi agak sulit untuk membandingkan langsung performa keduanya. Jika memang dengan menggunakan motor utama Pedrosa bisa meningkatkan pencapaiannya minimal setara dengan performa Lorenzo di sesi kualifikasi, maka kemungkinan akan terjadi duel seru antara keduanya saat balapan nanti.

Jelas keduanya sudah harus mulai berhitung untuk tetap meraih poin terbanyak. Pakai strategi, paling tidak jika tidak bisa menang, harus berhasil meraih posisi finish kedua. Sebab jika tidak, kemungkinan mengalami insiden karena terlalu ngotot untuk menang, bisa saja terjadi. Apalagi jika kesempatan menang justru diraih oleh pembalap lain di luar Lorenzo dan Pedrosa. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : Uda | Foto : Yamaha Motor Racing Srl
Tags : Jorge Lorenzo, Lorenzo, MotoGP, MotoGP 2012, Yamaha, Yamaha MotoGP, Yamaha Factory Racing, Dani Pedr,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lorenzo VS Pedrosa, Berhitung Kekuatan Mulai di Ceko.


Serena Marah Ditanya Soal Tarian di Olimpiade

Posted: 25 Aug 2012 05:41 PM PDT

0724055p Serena Marah Ditanya Soal Tarian di Olimpiade

Serena Williams melakukan gerakan "crip Walk" usai final Olimpiade London 2012.

NEW YORK, Kompas.com – Petenis AS, Serena Williams terlibat pertengkaran dengan wartawan saat ditanya soal tarian yang dilakukannya saat memenangi Olimpiade London 2012 lalu.

Serena melakukan beberapa gerakan langkah dari tarian "Crip Walk" di lapangan tenis Wimbledon sebelum menerima medali emas.

"Crip Walk" merupakan  jenis tarian yang tumbuh di kalangan gang kriminal di Compton, California pada dekade 1970-an.  Gang kriminal ini memang dikenal sangat brutal dan kerap melakukan pembunuhan.

Pilihan Serena  untuk gerakan tersebut dikritik menodai "keagungan" upcara pemberian medali Olimpiade di cabang yang juga dianggap sebagai representasi dari kelas sosial yang tinggi.

Namun Serena yang juga merebut medali emas ganda bersama kakaknya Venus, menganggap kritik tersebut terlalu mengada-ada dan berlebihan.

"Bagi saya itu hanya satu jenis tarian," kata Serena. "Saya sendiri tidak tahu namanya. Namun mengapa harus ditanyakan? Ini kan hanya untuk membuat saya marah?"

"Saya masih  teringat pada momen di Olimpiade.  Saya hanya bangga dengan deretan medali yang sudah saya persembahkan  buat Amerika di Olimpiade," lanjut Serena.

Serena  meraih  emas Olimpiade London dengan mengalahkan petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova di final. Ia merupakan  favorit kuat untuk menjuarai turnamen grand slam AS terbuka yang akan dimulai Senin.

quote 1 Serena Marah Ditanya Soal Tarian di Olimpiade
“Saya sendiri tidak tahu namanya. Namun mengapa harus ditanyakan? Ini kan hanya untuk membuat saya marah?”
quote 1 Serena Marah Ditanya Soal Tarian di Olimpiade

 

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serena Marah Ditanya Soal Tarian di Olimpiade.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com