8.29.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Afriyani Divonis Hari Ini

Posted: 28 Aug 2012 07:27 PM PDT

1715406620X310 Afriyani Divonis Hari Ini KOMPAS/RADITYA HELABUMI Eksepsi tim kuasa hukum Afriyani Susanti ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Lanjutan sidang terdakwa Afriyani Susanti, pengemudi Xenia yang mengalami kecelakaan dan menewaskan sembilan orang pejalan kaki di dekat Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat kembali digelar, Rabu (29/8/2012), di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan putusan oleh Majelis Hakim.

Sidang kasus tabrak maut ini mencapai babak final setelah melewati berbagai agenda sidang seperti menghadirkan keterangan saksi di TKP, saksi ahli, pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), pledoi (pembelaan), replik, serta duplik.

Sidang rencananya akan dimulai pukul 10.00 Wib. Berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya, dalam sidang putusan kali ini terlihat lebih banyak keluarga korban yang hadir. Tidak hanya itu, jumlah aparat yang mengamankan jalannya sidang juga lebih banyak dari biasanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam dakwaannya JPU menggunakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan Unsur Kesengajaan serta Pasal 311 Ayat 4 Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam perkembangan sidang Afriyani, penggunaan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan unsur kesengajaan tersebut menjadi hal yang paling diperdebatkan. Beberapa kali kuasa hukum Afriyani berujar di media bahwa penggunaan Pasal 338 KUHP tersebut terkesan sangat dipaksakan karena tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Kuasa Hukum Afriyani pernah menghadirkan pakar hukum pidana yang juga merupakan Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sjarief Hidayatullah Jakarta yakni Djawahir Hejazziey pada tanggal 18 Juli 2012 lalu. Dalam keterangannya, Djawahir Hejazziey melontarkan hal yang senada dengan kuasa hukum Afriyani.

Djawahir menilai bahwa pasal 338 KUHP memang kurang tepat. "Dalam pasal 338 KUHP ada kata sengaja. Definisi kata sengaja memiliki beberapa unsur seperti motivasi, perencanaan, persiapan, dan eksekusi. Sengaja juga mengandung unsur niat," tutur Djawahir.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelum terjadi kecelakaan maut, motivasi Afriyani hanya ingin pulang ke rumah dan tidak berniat mencelakakan orang lain. Oleh karena itu, Pasal 338 KUHP terlalu dipaksakan karena menurutnya kecelakaan tersebut datang dari faktor-faktor lain diluar unsur niat dan kesengajaan.

Namun, dalam lanjutan sidang dengan agenda pembacaan tuntutan pada tanggal 1 Juli 2012 lalu, JPU tetap pada dakwaan awal menggunakan pasal 338 KUHP serta pasal 311 ayat 4 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Jika Majelis Hakim mengabulkan tuntutan Jaksa, maka Afriyani terancam dihukum 20 tahun penjara.

"Kami meminta Majelis Hakim yang memeriksa dan menangani persidangan ini untuk menjatuhkan hukuman karena secara sah dan meyakinkan, terdakwa telah menghilangkan nyawa banyak orang. Maka terdakwa layak dijatuhi hukuman kurungan 20 tahun dikurangi masa tahanan yang telah dijalani," ujar JPU Soimah saat membacakan tuntutannya pada sidang tanggal 1 Juli 2012 lalu.

Meskipun keluarga korban mengaku puas dengan tuntutan JPU, namun keputusan akhir tetap menjadi otoritas Majelis Hakim. Dengan demikian, perdebatan tersebut tentunya akan terjawab berdasarkan putusan Majelis Hakim dalam lanjutan sidang yang akan digelar hari ini.

Afriyani didakwa menghilangkan nyawa pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2012 lalu. Kejadian berawal saat ia dan tiga orang temannya akan pulang dari salah satu tempat hiburan di Jakarta. Diduga karena belum tidur dan dalam.pengaruh obat-obatan, Afriyani menabrak belasan pejalan kaki hingga menewaskan 9 orang.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Afriyani Divonis Hari Ini.


Steven Spielberg Bikin Film tentang Penyergapan Osama Bin Laden?

Posted: 28 Aug 2012 07:22 PM PDT

98af8fd62b1afd466961f0f57eab0a2a L Steven Spielberg Bikin Film tentang Penyergapan Osama Bin Laden?

LOS ANGELES Sutradara kawakan Steven Spielberg dikabarkan akan menyutradarai film tentang penyergapan pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden. Apa jawaban Spielberg mengenai rumor tersebut?

Beberapa hari belakangan, rumor tersebut sudah berkembang cepat di Hollywood. Film itu disebutkan akan diadaptasi dari buku ‘No Easy Day’ karangan anggota Navy SEALs Mark Owen yang ikut penyergapan di Abbottabad, Pakistan.

“Dia (Owen) bertemu dengan Richard Pleper HBO dan juga Spielberg,” ucap sumber seperti dilansir NY Post, Selasa (28/8).

Namun juru bicara sutradara ‘Jurrasic Park’ itu membantah gosip yang beredar. “DreamWorks ataupun Spielberg tidak berencana mengadaptasi buku Mark Owen, ‘No Easy Day,” ucapnya.

Owen diklaim sebagai salah satu dari orang pertama yang masuk tempat persembunyian Bin Laden di Pakistan. Ia juga berada di tempat di mana Bin Laden menghembuskan napas terakhirnya pada Mei 2011.

Sementara buku “No Easy Day: The Firsthand Account of the Mission That Killed Osama Bin Laden” sendiri akan dirilis pada 11 September mendatang.

Film tentang penyergapan Bin Laden telah mencuri perhatian dari beberapa studio besar di Hollywood. Sony Pictures sudah membuat film dengan tema yang sama, ‘Zero Dark Thirty’ yang disutradarai Kathryn Bigelow dan ditulis oleh Mark Boal.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Steven Spielberg Bikin Film tentang Penyergapan Osama Bin Laden?.


Calon Penumpang Menyemut di Bandara Juanda

Posted: 28 Aug 2012 07:22 PM PDT

0914423620X310 Calon Penumpang Menyemut di Bandara Juanda Kompas/Dewi Indriastuti Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/8/2012) pagi ini seperti pasar. Terminal keberangkatan disemuti calon penumpang pesawat.

SIDOARJO, KOMPAS.com – Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/8/2012) pagi ini seperti pasar. Terminal keberangkatan disemuti calon penumpang pesawat. Pantauan Kompas di Bandara Juanda, sekitar pukul 06.45, antrean calon penumpang mengular di depan loket check in Maskapai Lion Air.

Antrean yang tak jelas dan berkelok-kelok membuat calon penumpang kebingungan. "Tidak ada petugas yang mengatur atau memberitahu kami, sebaiknya kami antre di sebelah mana," keluh Budi, calon penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

Kendati loket check in jelas, misalnya, loket 37 untuk penerbangan JT-691 tujuan Jakarta, namun ujung antrean tidak jelas. Akibatnya, calon penumpang harus bertanya-tanya kepada pengantre lain, apakah mereka sudah ada di baris antrean yang benar.

Selain itu, calon penumpang yang akan menuju gerbang keberangkatan di lantai 2 juga kesulitan menembus antrean calon penumpang yang memenuhi area check in. Keberangkatan pesawat bisa jadi terlambat akibat kondisi ini. Contohnya, penumpang pesawat JT-597 tujuan Jakarta sudah dipanggil untuk berangkat. Namun, antrean calon penumpang masih terjadi di depan meja check in yang melayani penerbangan itu.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Calon Penumpang Menyemut di Bandara Juanda.


Lampung Barat bagikan sepeda motor dinas untuk Kades

Posted: 28 Aug 2012 07:11 PM PDT

Sepeda motor dinas untuk para peratin atau kepala desa di kabupaten itu  diserahkan oleh Bupati setempat, Mukhlis Basri, Selasa (28/8).

“Pemkab Lampung Barat tahun ini menganggarkan 64 kendaraan dinas berupa sepeda motor, 54 di antaranya untuk para peratin atau kepala desa. Adapun sisanya untuk satuan kerja perangkat daerah di daerah ini,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lambar, Burlianto Eka Putra, di Liwa, sekitar 278 km sebelah utara Kota Bandarlampung, Rabu.

Penyerahan kendaraan dinas tersebut dilakukan di ruang lobi kantor bupati dan dihadiri sejumlah peratin dan lurah, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menerimanya.

Kabag Umum dan Perlengkapan Pemkab Lambar, Darmansyah, menjelaskan 54 unit kendaraan dinas yang dibagikan tersebut ialah kendaraan roda dua, Honda Megapro.

“Rinciannya, 53 unit untuk peratin dan satu unit untuk lurah yang bertugas di sini,” kata Darmansyah.

Ia menyatakan, peratin dan lurah yang mendapat kendaraan dinas itu merupakan pemimpin desa hasil pemekaran pekon/kelurahan di daerah itu beberapa tahun lalu.

Bupati Mukhlis Basri mengatakan, pembagian kendaraan dinas kepada para peratin dan lurah tersebut merupakan tindak lanjut program Pemkab Lambar.

Mukhlis yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu meminta, para peratin dan lurah yang menerima kendaraan dinas itu dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk melayani masyarakatnya.

“Kendaraan dinas itu hendaknya digunakan sesuai dengan kebutuhannya guna mendukung kemajuan pekon atau desa di sini,” kata bupati.

(KR-GTA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lampung Barat bagikan sepeda motor dinas untuk Kades.


Gugatan Galaxy Tab 10.1 Mental, Apple Dituntut Ganti Rugi

Posted: 28 Aug 2012 07:05 PM PDT

b391e7e7fd72570c0a7c418b79ec7cfe L Gugatan Galaxy Tab 10.1 Mental, Apple Dituntut Ganti Rugi

CALIFORNIA Tak semua tuntutan Apple pada Samsung dikabulkan oleh juri pengadilan di California, Amerika Serikat. Meski dinyatakan melanggar beberapa paten Apple, tablet PC Samsung tidak terbukti melanggar paten desain seperti yang dituduhkan Apple.

Samsung pun meminta agar tablet PC Galaxy Tab 10.1 yang masih dicekal boleh dijual kembali di Negeri Paman Sam. Selain itu, mereka meminta Apple membayar ganti rugi karena pencekalan tersebut membuat Samsung kehilangan sejumlah pendapatan.

Apple awalnya menuding Galaxy Tab 10.1 melanggar desain paten AS bernomor D504,889. Namun akhirnya juri pengadilan memutuskan Samsung lolos dari gugatan tersebut.

Hakim Lucy Koh sempat mengabulkan permintaan Apple untuk mencekal penjualan Galaxy Tab 10.1 pada Juni lalu. Kala itu, Lucy menilai tablet Android tersebut memang terlihat mirip dengan iPad.

“Juri menemukan bahwa Samsung Galaxy Tab 10.1 tidak melanggar paten D,899. Penemuan juri ini berarti bahwa Samsung sebenarnya berhak menjual Galaxy Tab 10.1 saat pelarangan diberlakukan, ” demikian pernyataan Samsung.

Samsung sendiri diminta membayar denda USD 1,05 miliar terkait pelanggaran lima paten Apple. Namun raksasa elektronik asal Korea Selatan ini berencana untuk banding. Demikian seperti dikutip dari ComputerWorld, Selasa (28/8).

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gugatan Galaxy Tab 10.1 Mental, Apple Dituntut Ganti Rugi.


Lokasi Samsat dan SIM Keliling Rabu

Posted: 28 Aug 2012 06:57 PM PDT

719829 07480029082012@samling Lokasi Samsat dan SIM Keliling Rabu

Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Rabu, 29 Agustus 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : Mall Citraland Grogol
STNK : Mall Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat
 
4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Dewi sartika cawang
STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 – 13:00 WIB
-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.
 
Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770
Fax : 021-5275090

SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Dibaca 105 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lokasi Samsat dan SIM Keliling Rabu.


Bupati: perairan Majene butuh pengamanan TNI AL

Posted: 28 Aug 2012 06:53 PM PDT

20120528Gelombang Tinggi Aceh 270512 IP 1 Bupati: perairan Majene butuh pengamanan TNI AL

ilustrasi kapal nelayan (ANTARA/Irwansyah Putra)

“Banyak persoalan yang sering muncul di laut Majene, namun kita belum dilengkapi dengan pengamanan Angkatan Laut sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa sebab pengamanan di lepas pantai membutuhkan peralatan dan petugas khusus,” ungkap Bupati Kabupaten Majene, Rabu.

Dia menyatakan, peraiaran Majene terdapat kerawanan, utamanya yang berkaitan dengan sumber daya alam.

Kalma mencontohkan, ulah pelaku pemboman ikan bisa merusak ekosistem laut dan akan berdampak pada pendapatan nelayan sebab produksinya akan berkurang dengan matinya sejumlah sumber yang bisa dimanfaatkan.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut membutuhkan kapal dan petugas khusus yang hanya bisa dilakukan Angkatan Laut. Kita telah mendapat bantuan kapal motor dari pemerintah pusat namun bukan untuk kapal pemburu sejumlah pelaku pengeboman ikan tersebut, melainkan untuk kapal muatan,” ujarnya.

Selain masalah pengeboman ikan, perairan Majene juga sering menjadi jalur kapal yang mengangkut barang ilegal, seperti kayu ilegal dan beberapa barang selundupan lainnya yang dianggap merupakan barang ilegal.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bupati: perairan Majene butuh pengamanan TNI AL.


Terdakwa Penghujat Agama di Pakistan di Bawah Umur

Posted: 28 Aug 2012 06:50 PM PDT

0844335p Terdakwa Penghujat Agama di Pakistan di Bawah Umur

REUTERS
Para tetangga Rimsha yang beragama Kristen melarikan diri karena khawatir dampak kasus ini.

ISLAMABAD, KOMPAS.com – Kuasa hukum perempuan beragama Kristen di Pakistan yang didakwa menghujat agama mengatakan para dokter menyimpulkan ia baru berusia 14 tahun.

Tahid Naveed Chaudry mengatakan pemeriksaan medis juga menyimpulkan anak perempuan itu memiliki kemampuan mental kurang dari usianya.

Perempuan bernama Rimsha itu ditahan sekitar dua minggu lalu setelah para tetangga menuduhnya membakar beberapa halaman Alquran. Laporan awal menyebutkan ia berusia 11 tahun dan mengalami downs syndrome.

Para aktivis hak asasi Pakistan mengecam penahanannya dan sejumlah negara Barat juga telah menuntut agar ia dibebaskan.

Pengadilan akan pada hari Kamis (30/8/2012) akan menetapkan apakah permintaan bebas dengan jaminan akan dikabulkan atau tidak.

Majelis ulama Bela Rimsha

Chaundry mengatakan ia mengunjungi kliennya Sabtu lalu di penjara Rawalpindi dan saat itu ia terus "menangis."

Ratusan pemeluk Kristiani yang tinggal tidak jauh dari tempat anak perempuan itu tinggal menyelamatkan diri ke kota lain karena khawatir atas dampak kasus ini.

Sementara itu, Kepala Majelis Ulama Pakistan Allama Tahir Ashrafi meminta agar kasus ini ditangani secara adil. Ashrafi mengatakan bila Rimsha dinyatakan tidak bersalah, maka mereka yang menuduhnya yang harus diadli.

Rimsha ditahan sejak 16 Agustus lalu berdasarkan akta penghujatan agama. Ia dibawa ke rumah sakit Senin lalu untuk diperiksa usianya.

Bulan Juli lalu, ribuan orang menyeret seorang pria Pakistan yang dituduh mengencingi Alquran. Ia dipukul sampai meninggal dan jenazahnya dibakar.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terdakwa Penghujat Agama di Pakistan di Bawah Umur.


Sekelompok Tentara AS Berencana Bunuh Obama

Posted: 28 Aug 2012 06:39 PM PDT

1158234p Sekelompok Tentara AS Berencana Bunuh Obama

BBC Indonesia/AFP
Presiden Barack Obama.

SAVANNAH, KOMPAS.com – Sekelompok tentara Amerika Serikat (AS) membentuk sebuah milisi anarkis dan menghabiskan dana 87.000 dollar (Rp 829 juta) untuk persenjataan dalam rangka menggulingkan pemerintah dan akhirnya membunuh Presiden Barack Obama. Demikian menurut sebuah dakwaan pengadilan terhadap para tentara itu seperti dilaporkan Daily Telegraph, Selasa (28/8/2012).

Mereka dituduh telah membentuk sebuah kelompok yang disebut FEAR, singkatan dari Forever Enduring Always Ready, dan membeli sebidang tanah di Negara Bagian Washington. Dari  tanah itulah nantinya mereka akan melancarkan serangan.

Mereka dikatakan sudah berencana untuk meledakkan sebuah bendungan dan meracuni ladang apel di Negara Bagian Washington, mengebom taman di Savannah, Georgia, menyerang kendaraan-kendaraan milik para karyawan Departemen Keamanan Dalam Negeri, dan mengambil alih sebuah pusat kontrol amunisi di markas tentara yang luas di Fort Stewart, Georgia.

Para jaksa mengatakan, tujuan jangka panjang mereka adalah revolusi, menjatuhkan pemerintahan AS dan membunuh Presiden Barack Obama. Namun tidak diketahui kapan dugaan persekongkolan itu akan terjadi.

Rincian tentang milisi tersebut terungkap dalam proses pengadilan sipil di Georgia di mana tiga tentara telah dituduh melakukan pembunuhan. Prajurit Isaac Aguigui, yang diidentifikasi sebagai pendiri dan pemimpin FEAR, Sersan Anthony Peden, dan Prajurit Christopher Salmon, didakwa atas kematian seorang mantan tentara, Michael Roark (19 tahun), dan pacarnya Tiffany York (17 tahun). Kedua korban diduga dibunuh di hutan di Georgia Desember lalu, demi  menjaga rahasia keberadaan milisi tersebut.

Terdakwa keempat dalam kasus itu, Prajurit Michael Burnett (26 tahun), mengakui dua tuduhan pembunuhan pada hari Senin. Dia bersikap kooperatif dengan para jaksa dalam sebuah kesepakatan yang akan memungkinkan dia terhindar dari hukuman mati.

Burnett mengatakan kepada pengadilan bahwa Prajurit Aguigui memperkenalkannya pada "naskah", yang merupakan "sebuah buku tentang patriot sejati", dan bahwa milisi itu bertujuan "untuk membawa pemerintahan kembali ke rakyat".

Para jaksa mengatakan, para anggota milisi itu mengenakan tato anarkis dan tidak diketahui berapa banyak jumlah anggotanya. Dakwaan pengadilan menyebutkan, Aguigui mendanai kelompok itu dengan menggunakan dana sebesar 500.000 dollar yang merupakan uang hasil klaim asuransi yang ia terima setelah kematian istrinya yang sedang hamil tahun lalu. Dia dikatakan telah merekrut para anggota di kalangan tentara AS.

Jaksa Isabel Pauley mengatakan, milisi itu "berpengetahuan, punya sarana dan motif untuk melaksanakan rencana mereka".

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sekelompok Tentara AS Berencana Bunuh Obama.


Pemkab Nunukan segera suntikkan dana kepada PDAM

Posted: 28 Aug 2012 06:36 PM PDT

20120529kabupaten nunukan Pemkab Nunukan segera suntikkan dana kepada PDAM

Kabupaten Nunukan (Antaranews/Grafis)

Wakil Bupati Nunukan Asmah Gani di Nunukan, Rabu, mengatakan, dana tersebut segera dicairkan untuk menutupi kekurangan biaya operasional yang dibutuhkan perusahaan daerah setempat itu.

Dana berasal dari pemda setempat itu, katanya, merupakan anggaran penyertaan modal dan bukan sebagai subsidi.

“Dalam hal ini dana yang akan diberikan tersebut merupakan saham atau investasi Pemkab Nunukan,” katanya.

Ia menjelaskan, besarnya dana yang disiapkan Rp1,7 miliar dengan direalisasikan pada 2012.

Dana investasi Pemkab Nunukan itu, kata dia, dalam rangka peremajaan pipa yang sebagian sudah bocor ditambah perluasan jaringan di dalam kota Pulau Nunukan.

Pada kesempatan terpisah, Direktur PDAM Nunukan Masdi membenarkan adanya dana yang akan diberikan Pemkab Nunukan dalam bentuk penyertaan modal pada 2012.

Dana tersebut, katanya, akan dipergunakan untuk menutupi biaya operasioanal yang dibutuhkan dalam rangka peremajaan dan perluasan jaringan pipa yang rencananya hingga Kecamatan Nunukan Selatan.

Masdi mengharapkan, dengan adanya suntikan dana dari pemkab setempat itu, kesulitan yang dialami PDAM Nunukan selama ini dapat terminimalisasi.

“Kami memang sangat kesulitan soal biaya operasional dalam rangka perbaikan pipa-pipa yang sudah bocor dan upaya perluasan jaringan di Kecamatan Nunukan Selatan,” kata Masdi.

(ANT-327)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Nunukan segera suntikkan dana kepada PDAM.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com