8.20.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia

Posted: 19 Aug 2012 06:57 PM PDT

fb Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia

 

CREWE (DP) Seperti apakah desain Bentley Mulsanne Convertible di masa depan? Para desainer Bentley Motors memastikan desainnya akan paling elegan dan canggih.

Itulah yang terlihat dari dari Bentley Mulsanne Convertible Concept. Tidak hanya itu, Mulsanne Convertible masa depan akan menyajikan kemewahan dan tenaga luar biasa seperti mobil grand touring bagi 4 penumpang dewasa.

Kecantikan desain Mulsanne Convertible Concept merupakan perpaduan antara ke-spoty-an dan eleganitas, serta garis-garis berotot yang menyampaikan kekuatan dan gerakan.

Kabinnya yang luas dan mewah terinspirasi dari kapal mewah. Desainnya kontemporer dan halus. Materialnya dari kualitas teratas.

Mulsanne sedan yang modern, mewah dan berteknologi tinggi menjadi landasan sempurna bagi konsep Mulsanne Convertible tercantik di dunia, kata Wolfgang Drheimer, Chairman & CEO Bentley Motors.

Bentley, menurut Wolfgang, akan memasarkan Mulsanne Convertible di pasar-pasar baru dan sedang tumbuh.

Mulsanne saloon tampil perdana di Pebble Beach Concours dElegance 2009. Mobil-mobil atap-terbuka telah menjadi bagian dalam perjalanan Bentley sejak didirikan pada 1919, mulai dari mobil balap 3,0 liter pada 1920 hingga Park Ward S1 Drophead Coupe. [dp/Ind]

// mulsanneconvertibleconcept4 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Duniamulsanneconvertibleconcept3 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Duniamulsanneconvertibleconcept2 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Duniamulsanneconvertibleconcept1 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Kia Quoris akan Dijual di Luar KoreaMobil Termahal Bentley Mencapai Rp 66 Miliar!Bentley Continental GT Speed: Mobil Terkencang dari Bentley

Tags: Bentley, Bentley Convertible Concept, Bentley Mulsanne, Bentley Mulsanne Convertible, Saloon, Saloon Bentley, Sedan, Sedan Bentley

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia
 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia
 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesFoto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga muhammedelham on Kawasaki Ninja 150RR 2013 Usung Paras Barunofal on Chevrolet Colorado 2012 Siapkan Harga Kompetitifb.shiroite on Aksi Kracker di Senayanbeco on KTM Berniat Luncurkan Motor Trail Murah 125-350ccAugust 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011October 2011September 2011AHMAstra Honda MotorAudiBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSebastian VettelSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia

          Tire Zone

MTCIna 1 100x100 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di DuniaGT Radial Dukung MTC Ina Gelar Peduli Ramadhan 2012
TANGERANG SELATAN (DP) — Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC Ina) menggelar

tapak ban 01 100x100 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di DuniaTips Memilih Pola Telapak Ban Sesuai Gaya Berkendara

JAKARTA (DP) – Perjalanan mudik atau jarak jauh sangat membutuhkan kondisi prima

GTRadial Safe and Care 01 100x100 Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di DuniaGT Radial Gelar Pengecekan Ban Gratis untuk Pemudik

JAKARTA – Kepedulian GT Radial akan keselamatan berkendara kembali dibuktikan

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bentley Mulsanne Convertible Concept: Convertible Tercantik di Dunia.


PM GillardHadiri Peringatan 10 Tahun Bom Bali

Posted: 19 Aug 2012 06:49 PM PDT

0837012p PM GillardHadiri Peringatan 10 Tahun Bom Bali

Kompas/L Sastra Wijaya

CANBERRA,KOMPAS.com-Perdana Menteri Australia Julia Gillard dipastikan akan menghadiri peringatan 10 tahun peristiwa ledakan bom Bali 12 Oktober mendatang di lokasi kejadian.

quote 1 PM GillardHadiri Peringatan 10 Tahun Bom Bali
“Ini adalah momen menyedihkan yang telah memberi dampak besar bagi Australia sebagai sebuah bangsa, dan juga bagi keluarga para korban,” Gillard.
quote 1 PM GillardHadiri Peringatan 10 Tahun Bom Bali

Upacara peringatan akan dilakukan di Bali, dan di Canberra guna mengenang para korban dalam peristiwa tersebut. Gillard akan hadir di Bali, sementara di Canberra, peringatan dipimpin oleh Gubernur Jenderal Quentin Bryce. "Ini adalah momen menyedihkan yang telah memberi dampak besar bagi Australia sebagai sebuah bangsa, dan juga bagi keluarga para korban." demikian pernyataan PM GIllard hari Minggu (19/8/2012).

"Perjalanan waktu telah menyembuhkan luka fisik dari aksi tersebut, namun tidak pernah akan menyusutkan rasa penyesalan kita akan tindakan teror tersebut. Melupakan peristiwa tersebut akan menjadi tindakan tidak bijak, dan kita tidak akan pernah melupakan."

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, pemerintah Australia akan memberikan bantuan keuangan bagi keluarga korban untuk menghadiri upacara di Bali tersebut. Bantuan keuangan termasuk ongkos pesawat, akomodasi di Bali, asuransi perjalanan dan biaya visa, seperti yang diberikan dalam peringatan tahun pertama. Bantuan ini diberikan kepada keluarga dari 88 warga Australia yang tewas dalam peristiwa tersebut.

Mereka yang menderita luka serius juga akan mendapatkan bantuan. Mereka yang terluka ini boleh membawa seorang pendamping, entah itu pasangan, anak atau sanak keluarga guna membantu karena alasan kesehatan. Di Bali peringatan akna dipusatkan di Taman Garuda Wisnu Kencana, sedangkan di Canberra, akan dilangsungkan di Gedung Parlemen.

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PM GillardHadiri Peringatan 10 Tahun Bom Bali.


Korban Kevelakaan Lalu Lintas Bertambah

Posted: 19 Aug 2012 06:29 PM PDT

 Korban Kevelakaan Lalu Lintas Bertambah

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO
Kecelakaan Pemudik – Bagian depan mobil dengan nomor polisi W 818 VD rusak setelah menabrak tiang lampu pengatur lalu lintas di pertigaan Jalan Lingkar dengan Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, DI Yogyakarta, dan menyebabkan tiang tersebut roboh, Jumat (17/8/2012) pagi. Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi mobil tersebut mengantuk akibat kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Surabaya. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

SEMARANG, KOMPAS.com – Korban kecelakaan lalu lintas sampai H-1 di wilayah Provinsi Jawa Tengah tercatat sebanyak 62 korban meninggal dunia, 64 luka-luka berat dan sebanyak 455 orang luka ringan.

Korban kecelakaan meninggal dunia ini bertambah cukup banyak dari H-5 tercatat sudah 39 korban meninggal dunia. Korban kecelakaan ini akibat kecelakaan sebanyak 370 kejadian.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Besar Pol Naufal M Yahya, Senin (20/8/2012) mengemukakan, kecelakaan lalu lintas juga menimbulkan kerugian sebesar lebih Rp 400 juta.

Dari kejadian kecelakaan itu, penyebab terbesar kecelakaan lalu ointas akibat kelalaian pengemudi dari mulai pengemudi mengantuk, tidak hati-hati, pengemudi tidak menguasai medan serta tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Posko di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Jateng diperoleh keterangan, kejadian kecelakaan juga akibat pengemudi terlalu tergesagesa memacu kendaraanya dengan harapan segera sampai di tempet tujuan.

 

 

 

 

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Korban Kevelakaan Lalu Lintas Bertambah.


Danau Kelimutu Berubah Warna

Posted: 19 Aug 2012 06:29 PM PDT

0822213p Danau Kelimutu Berubah Warna

Kompas/Samuel Oktora
Warna Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (19/8/2012) mulai berubaha menjadi hijau muda keputihan.

ENDE, KOMPAS.com-Fenomena alam yang menakjubkan kembali terjadi, Danau Triwarna Kelimutu di Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur berubah warna, Minggu (19/8/2012).

quote 1 Danau Kelimutu Berubah Warna
“Warna hijau muda keputih-putihan itu mulai terjadi sekitar seminggu sebelum Idul Fitri,” Markus Ghawa.
quote 1 Danau Kelimutu Berubah Warna

Dari pengamatan di lapangan, perubahan warna itu terjadi pada salah satu danau kawah, Tiwu Nua Muri Koo Fai, yakni dari warna hijau muda menjadi hijau muda keputih-putihan. Sedangkan pada dua danau kawah yang lain, yaitu Tiwu Ata Polo masih dalam posisi berwarna hijau tosca, dan Tiwu Ata Mbupu hijau lumut kehitaman.

Pada pertengahan Desember 2011, danau kawah di puncak Gunung Kelimutu dengan ketinggian 1.690 meter di atas permukaan laut itu juga berubah warna, yaitu pada Tiwu Nua Muri Koo Fai dari hijau tosca ke kulit telor asin. Bahkan pada Oktober 2009, warna ketiga danau nyaris sama, yakni hijau muda.

Sekadar diketahui, untuk danau kawah Tiwu Ata Polo, perubahan ke warna hijau terjadi pada Desember 2008, yang sebelumnya berwarna cokelat kehitaman. Selanjutnya sampai saat ini, danau kawah yang diyakini oleh masyarakat etnik Lio, Ende sebagai tempat arwah jahat itu sering berubah warna dari hijau tua ke hijau tosca, atau sebaliknya.

"Warna hijau muda keputih-putihan itu mulai terjadi sekitar seminggu sebelum Lebaran," kata penjaga Taman Nasional Kelimutu, Markus Ghawa, Minggu (19/8/2012), di Ende.

Sejumlah kalangan meyakini ada hubungan antara perubahan warna Danau Kelimutu dengan ramalan akan terjadi sesuatu yang penting di suatu negara atau Indonesia sendiri. Di hari yang suci ini, diharapkan perubahan warna ini tentunya sebagai pertanda baik atau  positif.

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Danau Kelimutu Berubah Warna.


Kembali Fitri, Harus Menjadi Bikers Yang Lebih Baik

Posted: 19 Aug 2012 06:21 PM PDT

20120813 kembalifitri 1 Kembali Fitri, Harus Menjadi Bikers Yang Lebih Baik
Sebaik-baiknya seorang muslim, pasti punya usaha serius untuk meningkatkan diri. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama akhlak sesuai ajaran agama.

Ini harus dicapai brothers sehabis melaksanakan ibadah sebulan penuh di bulan Ramadhan. Mensucikan harta dengan zakat fitrah dan memperbaiki hubungan antarmanusia.

Saat Lebaran kita  melakukan silaturahmi yang  merupakan sikap yang diagungkan. Baik silaturahmi kepada sesama muslim maupun kepada umat manusia seluruhnya. Hal ini diperintahkan Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak yang mulia, beber ustadz Abi Utsman Al Mahriy.

Jadi dalam Islam, silaturahmi seperti yang diajarkan saat kita berlebaran sangat bermanfaat. Kembali ke fitrah jadi manusia yang Insya Allah terhapus dari dosa.

Setelah Lebaran kita harus lebih dekat lagi menjaga silaturahmi. Antarklub yang kurang rukun, coba didekatkan kembali. Di antara biker, coba pikirkan, ada di antara kita yang sudah jauh, tidak lagi bersilaturahmi.Itu juga diterangkan dalam hadits shahih Al Bukhori, tidak halal seorang muslim menjauhi  atau memutuskan pertemanan hingga melebihi tiga malam, mantap Ustman lagi.

Soal tabiat selepas Idul Fitri juga harus diperbaiki. Jika ada brothers yang bertabiat kasar, suka bicara keras dan menyakitkan orang lain,  selepas Lebaran nanti harusnya ditinggalkan.

Dalam Al-Quran dan hadits juga dijelaskan perilaku lemah lembut dianjurkan, tambah ustadz M. Asnawi Hafid,  pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin,  Kudus.

Ia juga mengingatkan kepada semua pengendara atau rakyat biker. Baik itu yang dari klub ataupun geng motor yang selama ini dekat dengan nuansa kekerasan agar menjauhi hal itu.

Kita wajib mencontoh apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang selalu lemah lembut, bertutur baik dan sopan. Ia adalah rahmat bagi sekalian alam, wanti Hafid.

Akhir kata, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin..  (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : DOK. MOTORPLUS
Tags : Kembali Fitri Harus Menjadi Lebih Baik,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kembali Fitri, Harus Menjadi Bikers Yang Lebih Baik.


September, Game Racing F1 2012 Diluncurkan

Posted: 19 Aug 2012 06:17 PM PDT

9zeBSu2oRn September, Game Racing F1 2012 DiluncurkanF1 2012 (Foto: Racesimcentral)

CALIFORNIA – Kabar bahagia bagi gamer yang gemar dengan permainan bergenre racing Formula 1, penerbit game Codemasters telah mengumumkan F1 2012 yang akan mendarat di beberapa konsol mulai September 2012.

Dilansir Brashgames, Senin (20/8/2012), edisi terkini yang diumumkan Codemasters akan menampilkan waralaba racing tahunan, Formula 1 yang dijadwalkan hadir pada September tahun ini. Permainan itu akan rilis di Inggris tepatnya pada 21 September 2012 dan 18 September 2012 di Amerika Serikat.

Kabarnya, F1 2012 akan diluncurkan untuk konsol Xbox 360, PlayStation 3 serta personal computer (PC). Tidak hanya mengabarkan tangga rilis, penerbit game juga meluncurkan sebuah video Young Driver Test Developer Diary yang menampilkan informasi tentang fitur baru di dalam permainan F1 2012.

F1 2012 mengusung mode permainan single player dan multiplayer. Didukung dengan mesin game EGO Engine 2.0, permainan ini memiliki fitur yang menampilkan 12 tim dan 24 pengemudi yang bertanding di musim 2012.

Terdapat 20 sirkuit, termasuk brand terbaru, Circuit of the Americas di Austin, Texas. Selain itu, permainan ini juga menghadirkan mode Young Driver Test, yaitu mode tutorial yang dirancang untuk pemain baru untuk menguasai karakteristik handling mobil formula satu. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet September, Game Racing F1 2012 Diluncurkan

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - September, Game Racing F1 2012 Diluncurkan.


Ribuan WNI di Mesir Rayakan Idul Fitri di KBRI

Posted: 19 Aug 2012 06:16 PM PDT

1526376620X310 Ribuan WNI di Mesir Rayakan Idul Fitri di KBRI Shutterstock

ANTAKYA, KOMPAS.com-Sekitar 1200 WNI dari berbagai penjuru di Mesir Minggu pagi (19/08/2012) berkumpul bersama melaksanakan shalat Idul Fitri dan halal bihalal di halaman KBRI.

Bertindak sebagai Imam shalat, ustadz Mukhlis Suniman, salah seorang WNI/mahasiswa al-Azhar Mesir. Sedangkan khatib adalah Atase Pendidikan KBRI Kairo, Prof Dr. Sangidu M. Hum. Demikian keterangan pers KBRI Kairo yang diterima wartawan Kompas, Musthafa Abd. Rahman, yang kini sedang berada di Antakya – Turki.

Dalam khutbahnya, Prof. Sangidu menguraikan mengenai fase kehidupan manusia, yang dimulai dari alam kandungan, alam dunia dan berakhir di alam akhirat.

Dalam kandungan, paparnya, berbagai persiapan fisik dan rohani telah diberikan Allah untuk manusia agar mampu menjalankan tugasnya di dunia kelak.

Lantas, manusia lahir dan hidup di alam dunia. Di dunia inilah, manusia merasakan berbagai sifat insaniyah, seperti senang, sedih, letih dan lain sebagainya. Di sini, manusia akan dicoba dengan berbagai macam kenikmatan dan kesedihan. Namun yang perlu digarisbawahi bahwa dunia hanya sekadar jembatan menuju alam akhirat. Dunia sejatinya dijadikan sebagai lading amal shalih demi kebahagiaan di akhirat yang lebih kekal.

Setelah kehidupan dunia, manusia akan berjalan menuju alam akhirat dimana manusia akan mempertanggungjawabkan segala amal perbuatan yang sudah dia lakukan selama di dunia. Jika baik amalnya di dunia, maka akan baik pula ganjaran yang akan dia peroleh. Namun sebaliknya, jika buruk amalnya, maka dia juga akan mendapatkan hukuman yang setimpal.

Yang terpenting, tutur, professor Sangidu, manusia akan memperoleh kekuatan yang dahsyat jika mampu melakukan konvergensi yang tepat atas potensi jasmani dan rohani yang dimilikinya.

Sebelumnya, Jumat (17/08/2012) WNI di Mesir menghadiri upacara pengibaran bendera memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke -67.

Bertindak selaku inspektur upacara, Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, dan komandan upacara Mayor Alvin Dermawan Sukardi. Para siswa Sekolah Indonesia Cairo bertindak sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Adapun sekitar 100 peserta yang hadir dalam upacara tersebut adalah perwakilan dari masyarakat Indonesia di Mesir dari unsur staf KBRI, mahasiswa, pelajar Sekolah Indonesia Cairo, WNI ekspatriat dan para tenaga kerja Indonesia yang sedang berada di shelter KBRI.

Upacara yang berlangsung selama tiga puluh menit tersebut beralangsung dengan khidmat dan lancar.

Editor :
Agnes Swetta Pandia

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ribuan WNI di Mesir Rayakan Idul Fitri di KBRI.


Malaysia Tutup Sementara Kedubes di Suriah

Posted: 19 Aug 2012 06:16 PM PDT

1738595620X310 Malaysia Tutup Sementara Kedubes di Suriah AFP PHOTO/YOUTUBE Warga Iran (di barisan belakang) yang dituduh sebagai anggota Garda Revolusi oleh Brigade Al-Baraa dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dalam sebuah video yang diunggah di YouTube oleh para pemberontak. Brigade itu menyatakan "telah menangkap 48 shabiha (milisi) dari Iran yang melakukan misi pengintaian di Damaskus".

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Pemerintah Malaysia memutuskan untuk sementara menutup kedutaannya di Suriah di tengah konflik yang kian meningkat di negara itu, kata Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman, Minggu (19/8/2012).

Kedutaan di Damaskus tidak dapat ditutup total karena masih terdapat delapan mahasiswa Malaysia di Suriah yang menolak untuk pulang ke negerinya, kata Anifah.

Ada 130 mahasiswa Malaysia yang terdaftar di kedutaan, yang sebagian besar telah dievakuasi oleh pemerintah Malaysia atau pulang atas kemauan sendiri.

Pemerintah Malaysia berencana menutup kedutaan setelah semua siswa dievakuasi. "Untuk saat ini, kita tidak bisa menutup kedutaan, karena petugas kami perlu mengelola warga Malaysia yang masih ada di sana," ujar Anifah.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Malaysia Tutup Sementara Kedubes di Suriah.


Badai Kai-Tak Tewaskan 27 Orang di Vietnam

Posted: 19 Aug 2012 06:05 PM PDT

0751088620X310 Badai Kai Tak Tewaskan 27 Orang di Vietnam AFP Pengendara motor melintasi jalan raya yang tergenang air di Hanoi, Sabtu (18/8/2012). Badai Kai-Tak yang melanda negeri itu menimbulkan hujan lebat. Hingga Minggu (19/8/2012), tercatat 27 orang tewas akibat badai tersebut.

HANOI, KOMPAS.com – Dua puluh tujuh orang tewas sejak badai tropis Kai-Tak melanda Vietnam utara pada Jumat (17/8/2012), kata Komite Nasional untuk Pencarian dan Penyelamatan Vietnam, Minggu (19/8/2012)

Di antara mereka yang meninggal, lima orang berada di provinsi utara Bac Giang, Yen Bai, masing-masing: empat orang di Provinsi Vinh Phuc, tiga di Provinsi Phu Tho, dua orang di ibu kota Hanoi, Son La dan Anak Lang, sedangkan masing-masing di Provinsi Hai Duong, Lao Cai, Bac Ninh, Thai Nguyen mengkonfirmasi adanya satu kematian.

Tiga orang lainnya hingga kini masih hilang, dengan seorang di Yen Bai, salah satu daerah di Hanoi dan satu lagi di Vinh Phuc.

Pihak berwenang di provinsi-provinsi yang terkena dampak dan pemerintah berupaya untuk mempercepat menemukan orang yang hilang dan menangani kerusakan-kerusakan akibat badai, kata kantor berita Vietnam yang dikelola negara, VNA, Minggu.

Meskipun badai telah melemah menjadi sistem tekanan rendah dan kemudian menghilang, diperkirakan akan menyebabkan hujan lebat dalam beberapa hari mendatang.  Daerah pegunungan utara Vietnam diperingatkan untuk kemungkinan terjadinya banjir bandang dan tanah longsor.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Badai Kai-Tak Tewaskan 27 Orang di Vietnam.


Masjid Raya London Gelar Shalat Id Enam Kali

Posted: 19 Aug 2012 05:43 PM PDT

0730016620X310 Masjid Raya London Gelar Shalat Id Enam Kali AFP PHOTO / ADEK BERRY Umat Islam di London mengikuti shalat Idul Fitri di Masjid Regents Park, Minggu (19/8/2012).

KOMPAS.com – Masjid Besar London, Central Mosque di Regent Park, melaksanakan shalat Idul Fitri 1433 Hijriah sebanyak enam kali, Minggu pagi (19/8/2012) waktu setempat guna menampung ribuan muslim dan muslimah dari berbagai negara.

Shalat Idul Fitri yang diadakan di Masjid Raya London yang pertama dimulai pada pukul 07.00 dan selanjutnya pada pukul 08.00, 09.00 kemudian 10.00 dan 11.00 dan 12.00 dengan imam yang bebeda.

Sekitar 200 wanita yang mengikuti shalat Idul Fitri umumnya tidak mengunakan mukena seperti umumnya dijumpai di tanah air, kaum wanita dengan berbagai warna kulit itu hanya mengunakan busana panjang yang disebut abaya berwarna hitam.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang hanya berlangsung selama setengah jam di Masjid Raya London itu setiap kali selalu dipenuhi umat Muslim yang datang bergantian yang kebetulan Hari Idul Fitri di Inggris jatuh pada hari Minggu.

Keripik balado

KBRI London juga menyelenggarakan shalat Idul Fitri dimulai pada pukul 10.00. Namun sejak pukul 08.00, umat muslim Indonesia mulai berdatangan dari berbagai daerah untuk mengikuti shalat Idul Fitri di gedung KBRI London yang terletak di Grosvenor Square, London.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia TM. Hamzah Thayeb dan Nyonya Lastry Thayeb bersama ratusan muslim dan muslimah Indonesia melaksanakan shalat Idul Fitri dengan imam Hamim dan khatib Muhammad Muhtar Arifin Sholeh.

Dosen di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu menyampaikan khotbahnya bertema "Membangun Bangsa dengan Taqwa, Mengisi Kemerdekaan dengan Ketaqwaan".

"Umat Islam Indonesia hendaknya berpartisipasi dalam membangun dan mengisi kemedekaan dengan 17 Ramadhan artinya berpedoman pada Al Quran dalam kehidupannya yaitu dengan cara mengimaninya, membacanya, mempelajarinya, mengamalkan dan mendawakan," katanya.

Ruang pertemuan, aula dan mushala serta lorong-lorong di gedung KBRI London dipenuhi umat Muslim Indonesia termasuk para pekerja, mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Inggris, melaksanakan shalat termasuk Petty Tanjung Sari, putri Titik Puspa.

"Senang bisa melaksanakan shalat Idul Fitri bersama masyarakat di London," ujar Petty Tanjung Sari kepada Antara London usai shalat Idul Fitri.

"Sedih juga sih biasa ngumpul di rumah mama di Jakarta," ujar Petty yang berada di London menemani putri yang baru melahirkan.

Sementara itu Endang Scanlon, ibu dua anak yang berangkat dewasa dan lama tinggal di London mengatakan bahwa senang Hari Raya Idul Fitri jatuh hari Minggu.

"Kalau hari kerja saya nggak bisa shalat," ujar Endang yang lama menetap di daerah London Tenggara.

Menurut Endang, pertama kali tinggal di London suka kangen dengan makanan Indonesia, tapi sekarang sudah banyak dan mudah ditemui, ujar ibu muda yang masih sering mudik, namun tahun ini bahagia bisa melaksanakan shalat bersama-sama umat Muslim Indonesia.

Sementara itu, Rifai yang bekerja di Hotel Four Seasons Hampshire selama lebih dari enam tahun mengakui Lebaran di Inggris memang berbeda dari tanah air.

Rifai yang bersama rekannya Arman khusus minta libur untuk bisa melaksanakan shalat Idul Fitri bersama masyarakat Indonesia mengakui shalat bersama umat muslim Indonesia bisa menjadi obat kangen.

"Pas kumpul sama warga Indonesia habis shalat Idul Fitri bisa mengobati kangen dengan suasana lebaran," ujar Rifai asal Betawi.

Lebaran di London juga diwarnai dengan adanya keripik Balado yang dibawa oleh Dewi. "Saya dapat kiriman dari Ibu Rusdi," ujar Dewi demikian Tjahjati Dewi Mukti biasa disapa.

Usai shalat Idul Fitri yang diadakan di KBRI London, umat Muslim yang datang dari berbagai daerah di Inggris bersilaturahim dengan Dubes dan ibu Lastry Thayeb serta keluarga diplomat serta masyarakat Indonesia dari berbagai profesi dan bahkan Atase Pendidikan T.A Fauzi Soelaiman mengadakan open house bagi masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Inggris.

KBRI London menyediakan makanan kecil untuk seluruh peserta peserta yang dibagikan usai shalat Idul Fitri, berupa lemper, risoles dan pastel dan lapis legit serta sebotol air putih oleh lokal staf KBRI London. Sebanyak 500 kotak serta air putih.

"Kami menyediakan sebanyak 500 kotak untuk dibagi bagikan kepada masyarakat usai shalat," ujar Dewi," staf Atase pendidikan KBRI London.

Sementara itu Memet P Hasan dari Indonesia Islamic Centre (IIC) London mengatakan bahwa umat Muslim Indonesia di London makin berkembang dan jumlahnya terus bertambah.

"Kami masih mencari dana bagi pembangunan IIC yang saat ini baru mempunyai rumah sederhana di Colidale yang kurang memadai untuk menampung umat Muslim di London.Saya harapkan ada pengusaha yang tergerak untuk menyumbangkan dana membangun masjid yang dapat digunakan untuk tempat beribadah," ujar Memet P Hasan.

Sumber :
Antara

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Masjid Raya London Gelar Shalat Id Enam Kali.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com