10.12.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jorge Lorenzo Tercepat di Latihan Pertama

Posted: 11 Oct 2012 07:40 PM PDT

1911144620X310 Jorge Lorenzo Tercepat di Latihan Pertama AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah), diapiti pebalap Repsol Honda, Casey Stoner (kanan), dan Dani Pedrosa, saat konferensi pers di Motegi, Jepang, Kamis (11/10/2012).

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam latihan perdana jelang GP Motegi, Jepang, Jumat (12/10/2012), dengan mencetak waktu 1 menit 46,558 detik.

Lorenzo mampu membawa motornya lebih cepat 0,7 detik dari pesaing utamanya, pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang menyusul di posisi kedua.

Dalam latihan ini, pebalap Honda, Casey Stoner kembali turun berlaga setelah lama absen karena cedera. Juara bertahan ini menempati posisi keempat, lebih lambat 0,6 detik dari pebalap Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso.

Sementara itu melengkapi posisi enam besar di latihan pertama ini adalah Ben Spies (Yamaha Factory Racing) dan Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3).

Berikut hasil lengkap latihan pertama GP Motegi, Jepang

 1.  Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 46.558s
 2.  Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 46.699s
 3.  Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 46.919s
 4.  Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 1m 47.316s
 5.  Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 47.328s
 6.  Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 47.366s
 7.  Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 1m 47.551s
 8.  Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 47.561s
 9.  Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 1m 47.637s
10. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 1m 47.786s
11. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamaha YSP Racing Team (YZR-M1) 1m 48.390s
12. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 1m 49.106s
13. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 1m 49.160s
14. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 49.265s
15. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 49.354s
16. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT) 1m 50.184s
17. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 1m 50.268s
18. Yonny Hernandez COL Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 50.771s
19. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) 1m 51.039s
20. Roberto Rolfo ITA Speed Master (ART CRT) 1m 51.225s
21. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 52.044s
22. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Suter-BMW CRT) 1m 52.188s

 

Sumber :
autosport

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jorge Lorenzo Tercepat di Latihan Pertama.


Ada Bekas Kekerasan Benda Tumpul di Bayi Marcello

Posted: 11 Oct 2012 07:34 PM PDT

1336245620X310 Ada Bekas Kekerasan Benda Tumpul di Bayi Marcello KOMPAS.com/Robertus Belarminus Foto Marcello Axel yang baru berusia dua bulan itu, meninggal pada hari yang sama ketika di imunisasi. Tampak kedua orang tua Marcello, Hendra Wakim (23) dan Stefi Anastasia (19) memegang foto sang anak. Jumat (5/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil visum dari Marcello, bayi yang meninggal dunia di hari yang sama usai imuniasasi pada Kamis (27/9/2012) lalu, sudah keluar dari rumah sakit. Dari visum Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dari pemeriksaan fisik pada tubuh bayi ditemukan bekas benda tumpul.

"Kalau dari visum RSCM, ada bekas kekerasan benda tumpul di kepala. Dan ada resapan darah di tulang tengkorak daerah pelipis kanan dan kepala belakang kanan. Pendarahan di atas selaput keras otak serta lebam jaringan otak akibat kekerasan tumpul," kata Kanit Polsektro Tanjung Priok, AKP Sutikno, saat membacakan hasil visum, Kamis (11/10/2012).

Dari hasil pemeriksaan visum terhadap fisik Marcello, pihaknya mengaku masih melakukan pengembangan. "Dari hasil ini kami kembangkan dulu lewat hasil lab yang ada di BPOM, mengenai pemeriksaan vaksin (imunisasinya). Setelah itu nanti akan kami lihat perkembangan lebih lanjut," ujar Sutikno.

Dokter dan Bidan yang memberikan vaksin pada hari itu kepada Marcello, menurut dia, juga sudah dilakukan pemeriksaan. "Dokter sama Bidan (puskesmas) juga sudah diperiksa, dari pemeriksaan mereka mengatakan sudah memberikan hasil vaksin sesuai dengan prosedur," kata Sutikno menjelaskan.

Sutikno mengatakan, pihak keluarga juga rencananya akan dipanggil untuk dimintai keterangan. "Setelah ini kami akan memeriksakan dari pihak keluarganya. Cuma sekarang belum datang lagi ke sini. Keluarga akan dipanggil untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marcello Axel, bayi mungil berusia dua bulan lebih, anak dari pasangan Hendra Wakim (23) dan Stefi Anastasia (19), meninggal dunia tak lama sejak diberi imunisasi di sebuah puskesmas di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/9/2012) lalu, pada hari seusai anaknya diberi imunisasi. Hingga kini, pihak kepolisian masih menunggu hasil dari pemeriksaan vaksin dari BPOM keluar.

 

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ada Bekas Kekerasan Benda Tumpul di Bayi Marcello.


Turki: Pesawat Suriah Angkut Amunisi Rusia

Posted: 11 Oct 2012 07:32 PM PDT

0945468620X310 Turki: Pesawat Suriah Angkut Amunisi Rusia AFP Pesawat penumpang Suriah, dengan nomor penerbangan SRY442,tampak setelah dipaksa mendarat di bandara Ankara, Turki

ISTANBUL, KOMPAS.com – Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, Kamis (11/10), kembali menegaskan bahwa pesawat penumpang Suriah yang dipaksa mendarat di Ankara membawa amunisi buatan Rusia untuk angkatan bersenjata Suriah.

"Ini amunisi dari Rusia yang setara dengan yang dikirim Perusahaan Industri Kimia dan Mekanis kami ke Kementerian Pertahanan Suriah," kata Erdogan pada satu taklimat.

Sejumlah tet militer Turki mengawal pesawat Airbus A-320 milik Syrian Airlines, yang membawa 30 penumpang, ke bandar udara Ankara, Rabu, setelah Turki menerima keterangan intelijen. Kementerian Luar Negeri Turki telah memberi kesempatan agar pesawat itu kembali ke Rusia sewaktu masih berada di atas Laut Hitam, tapi pilotnya tak mau melakukannya.

Sementara Damaskus menyatakan, pesawat tersebut membawa barang yang sah dan menggambarkan tindakan Turki sebagai aksi "perompakan udara". Di pihak lain, Moskwa menuduh Ankara membahayakan nyawa penumpang berkebangsaan Rusia ketika mencegat pesawat jet penumpang tersebut, Rabu.

Tindakan memaksa pesawat itu mendarat merupakan tanda lain mengenai ketegasan Ankara yang meningkat terkait krisis di Suriah. Kepala staf militer Turki, Rabu, memperingatkan bahwa militer akan menggunakan kekuatan lebih besar, kalau bom Suriah terus mendarat di Turki.

Wanita juru bicara Bandar Udara Vnukovo, Moskwa, mengatakan kepada kantor berita resmi Rusia, Itar-Tass bahwa semua yang ditaruh di dalam pesawat tersebut telah menjalani pemeriksaan bea-cukai dan keamanan dan tak ada barang yang dilarang di pesawat itu. Ketika ditanya mengenai pernyataan Erdogan, Kementerian Luar Negeri Rusia merujuk kepada pernyataan jurubicaranya dan tak bersedia memberi komentar lebih lanjut.

Lembaga ekspor senjata Rusia menyatakan tak memiliki barang di pesawat itu, dan kantor berita Interfax yang mengutip seorang diplomat Rusia melaporkan barang yang disita Turki tersebut bukan berasal dari Rusia.

Kepala Syrian Arab Airlines, Ghaida Abdulatif, mengatakan di Damaskus bahwa pesawat tersebut membawa peralatan listrik sipil.

Turki telah menjadi salah satu pengecam paling keras terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad selama protes 19 bulan, yang telah menewaskan sebanyak 30.000 orang. Ankara telah memberi tempat berlindung kepada pemimpin protes dan mendorong pembentukan zona aman yang dilindungi pihak asing di dalam wilayah Suriah.

Rusia membela Bashar dan sebuah sumber di industri senjata mengatakan Moskwa belum menghentikan ekspor senjatanya ke Damaskus.

Konflik Suriah telah mengancam akan menyeret negara-negara tetangganya dan menimbulkan perpecahan yang mendalam antara penganut Sunni dan Syiah di Timur Tengah.

Sumber :
ANT, REUTERS

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Turki: Pesawat Suriah Angkut Amunisi Rusia.


Peneliti Tiru Warna dan Tekstur Sayap Kupu-kupu

Posted: 11 Oct 2012 07:31 PM PDT

(Foto: Antievolution)

WASHINGTON – Tim peneliti di University of Pennsylvania menemukan cara untuk menghasilkan bermacam jenis “warna struktural” dari sayap kupu-kupu. Tidak hanya mampu meniru warna dan tekstur sayap kupu-kupu, peneliti juga menyematkan kemampuan lain seperti super-hydrophobicity yang digunakan untuk menolak air.

Penelitan ini dipimpin Shu Yang dari asosiasi profesor di Department of Materials Science and Engineering, serta melibatkan peneliti Jie Li, Guanquan Liang dan Xuelian Zhu. Penelitian ini diterbitkan di jurnal Advanced Functional Materials.

“Banyak penelitian selama lebih dari 10 tahun yang mencoba untuk membuat warna struktural seperti yang ditemukan di alam. Dalam hal ini seperti sayap kupu-kupu dan batu opal,” ujar Shu Yang, seperti dilansir Phys, Jumat (12/10/2012).

Ia mengatakan, umumnya banyak yang tertarik untuk menciptakan permukaan superhydrophobic, yang ditemukan di daun lotus. Selain itu, permukaan superhydrophobic juga ditemukan pada sayap kupu-kupu, di mana permukaan tersebut dikatakan mampu menolak air.

Dua kualitas yang diungkap Shu, warna struktural dan superhydrophobicity, terkait dengan struktur. Warna struktural merupakan hasil dari pola periodik, sementara superhydrophobicity merupakan hasil dari tekstur kasar permukaan.

Ketika air mendarat di permukaan hydrophobic, permukaan kasarnya mengurangi area kontak efektif antara air dan area padat. Sehingga, permukaan tersebut bisa meningkatkan sudut kontak dan mempengaruhi mobilitas air.

“Secara khusus, kami tertarik untuk menempatkan jenis bahan ini untuk penggunaan di luar bangunan. Warna struktural yang dapat kami buat adalah terang dan dekoratif tingkat tinggi dan warna tersebut tidak akan memudar,” jelasnya.

Pengenalan material nano-roughness, sebagai bahan pembuatnya memberikan manfaat tambahan, seperti efisiensi energi dan ramah lingkungan. “Ini bisa difungsikan sebagai unsur estetika. Kami juga mengembangkan lapisan yang diperuntukkan untuk bangunan dengan efisiensi energi, yang akan mengintegrasikan material dalam sensor optik,” pungkasnya. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Peneliti Tiru Warna dan Tekstur Sayap Kupu kupu

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peneliti Tiru Warna dan Tekstur Sayap Kupu-kupu.


Miami Heat Hantam LA Clippers di Beijing

Posted: 11 Oct 2012 07:24 PM PDT

0912257620X310 Miami Heat Hantam LA Clippers di Beijing ED Jones / AFP Bintang Miami Heat, LeBron James (merah) mencoba melewati pemain LA Clippers, Blake Griffin saat berhadapan dalam laga pra musim di Beijing, China, Kamis (11/10/2012). Heat mengalahkan Clippers 94-80.

BEIJING, KOMPAS.com – Juara bertahan kompetisi basket NBA, Miami Heat mengempaskan Los Angeles Clippers 94-80 dalam pertandingan ekshibisi pra musim yang digelar di Beijing, Kamis (11/10/2012) malam.

Dan sang bintang, LeBron James mencetak 20 angka di depan 18.000 penonton Beijing yang memadati Wukesong Arena di ibu kota China itu.

Sejak awal pertandingan, Heat langsung menggebrak dan LeBron James langsung mencetak enam angka pertama untuk Heat. Selain itu James juga memuaskan penonton dengan sejumlah aksi slam dunk yang membuat Heat unggul 29-18 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua , meski hanya bertajuk ekhibisi, Heat terus mengambil inisiatif serangan. Namun yang menjadi bintang adalah center Chris Bosh yang mampu mementahkan serangan-serangan Clippers. Di paruh waktu Heat tetap unggul 53-35.

Dalam kuarter ketiga, Clippers sempat mengejar hingga skor 60-47 dengan enam angka berturutan yang dicetak forward Blake Griffin. Namun dua kali tembakan tiga angka yang dicetak pemain anyar Heat, Ray Allen membuat harapan Clippers untuk mengejar ketinggalan, pupus.

Di kuarter terakhir menjadi ajang unjuk gigi Ray Allen. Secara total dia mencetak 15 angka termasuk empat kali tembakan tiga angka. Sementara Griffin menjadi top skorer Clippers dengan 19 angka dan delapan rebounds.

"Ini bukan pertandingan ekshibisi biasa. Para pemain ingin tampil maksimal di depan penonton yang riuh ini. Semangat penonton mendorong penampilan pemain. Itulah sebabnya saya senang datang ke China," kata pelatih Miami, Eric Spolestra.

Bola basket adalah salah satu olah raga paling populer di China dengan sekitar 300 juta orang memainkan permainan ini. Dan NBA memainkan peran besar mempopulerkan olah raga ini di negeri berpenduduk terpadat di dunia itu.

 

Sumber :
AFP

Editor :
Ervan Hardoko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Miami Heat Hantam LA Clippers di Beijing.


BURSA TKI: Bahasa jadi kendala untuk masuk Korsel

Posted: 11 Oct 2012 07:22 PM PDT

8aa29f1d5b6c6b2015336901e3c58945 BURSA TKI: Bahasa jadi kendala untuk masuk Korsel

JAKARTA : Calon tenaga kerja Indonesia masih harus bersaing dengan pekerja dari 15 negara lainnya dalam memenuhi kebutuhan lowongan pekerjaan di sejumlah perusahaan di Korea Selatan.

Negara-negara yang menjadi pesaing Indonesia dalam jasa penempatan tenaga kerja di antaranya Vietnam, Filipina, Thailand, Mongolia, Indonesia, Sri Lanka, China, Uzbekistan, Pakistan, Kamboja, Bangladesh, dan Timor Leste.

Padahal, sebanyak 46.000 orang pekerja dari berbagai negara dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di negara itu selama 2012 untuk bekerja dengan berbagai jabatan di sektor industri.

Menurut Menakertrans Muhaimin Iskandar, peluang kerja sebagai TKI sektor formal di Korea Selatan (Korsel) masih sangat besar.

“Peluang kerja dan permintaan bagi TKI sektor formal di Korsel memang tinggi, hanya permasalahannya tuntutan keahlian dan keterampilan kerja yang harus bersaing dengan pekerja dari negara lain,” katanya, Jumat (12/10).

Pada 2012, kuota kesempatan kerja bagi tenaga kerja asing di Korsel sebanyak 46.000 orang itu adalah di sektor manufaktur sebanyak 39.100 orang dan pertanian membutuhkan 3.850 orang.

Untuk pekerja di sektor perikanan dibutuhkan sedikitnya 1.620orang, di sektor konstruksi memerlukan tenaga kerja sebanyak 1.300 orang), dan sektor jasa butuh 130 orang.

Muhaimin menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan pekerja di Korsel itu maka para TKI harus mempersiapkan dokumen lengkap, kompetensi dan keterampilan kerja, kemampuan bahasa, dan juga pendekatan budaya. (arh)

 BURSA TKI: Bahasa jadi kendala untuk masuk Korsel
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BURSA TKI: Bahasa jadi kendala untuk masuk Korsel.


Nissan GT-R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial

Posted: 11 Oct 2012 07:16 PM PDT

fb Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial

NissanGT RBolt 2 460x306 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial

YOKOHAMA (DP) — Usain Bolt, manusia tercepat sejagat menjadi inspirasi Nissan untuk merilis Nissan GT-R Bolt edition berkelir emas.Tanda tangan Usain Bolt hadir di Nissan GT-R Bolt Performance. Sementara interior mobil berkelir emas.

Setelah memecahkan rekor di Olimpiade London, sprinter asal Jamaika bertandang ke markas Nissan di Yokohama guna menandatangani kesepakatan khusus. Bolt kembali dipercaya sebagai brand ambassador supercar Nissan GT-R yang mampu berlari hingga 320 kpj.

“Balap adalah inspirasi saya, dan saya ingin membantu Nissan menjadi merek yang lebih menarik bagi semua orang,” tegas Bolt.

“Nissan bangga bisa bekerjasama dengan Bolt yang telah tampil memukau di Olimpiade London 2012,” bangga Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer NMC.

Nissan GT-R berkelir emas ini akan dilelang, hasilnya didonasikan kepada Usain Bolt Foundation untuk pengembangan pendidikan dan budaya di Jamaika. pelelangan dilakukan secara online di eBay. [dp/Wyu]

// NissanGT RBolt 1 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi SosialNissanGT RBolt 2 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial

© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:

Nissan Juke RX Red Edition untuk Para Pecinta Aroma SportyYamaha ‘Bolt’ Disiapkan sebagai Motor Masa DepanNissan Micra ELLE untuk Para Wanita Ultra-Sibuk

Tags:
Jamaika, Manusia Tercepat, Nissan, Nissan GT-R, Nissan GT-R Bolt, Nissan Motor Company, Supercar Tercepat, Usain Bolt

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

(Required)

(Will not be published) (Required)

(Optional)

 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial
 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial
 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial
PopularCommentsArchivesTags

Yamaha Indonesia Belum Berencana Jual Yamaha YZF-R15 2012New Yamaha Jupiter MX 2011 – Galeri FotoYamaha YZR-R15 2012 Tidak akan Dijual di IndonesiaHarga CBR 150R Bikin Calon Konsumen MulesKawasaki Ninja ZX-6R 2012 Intimidasi dengan Harga Foto-Foto Gadis Maskot yang Menyentuh HatiPradana on Honda BeAT 2013 Dipersenjatai Mesin Injeksi & Fitur Rem CBSPradana on Harga New Honda BeAT Hanya Naik Rp 200 RibuRajiman ( Raja Jin dan Manusia ) on Empat Model Toyota DirecallAnank, on Kawasaki D-TRACKER X 2013 dengan 2 Warna BaruOctober 2012September 2012August 2012July 2012June 2012May 2012April 2012March 2012February 2012January 2012December 2011November 2011AHMAstra Honda MotorBMWCasey StonerCewekChevroletDani PedrosaDucatiF1FerrariFordGeneral MotorsGMGT RadialHondaIIMSIndonesia International Motor ShowJorge LorenzoLorenzoMazdaMercedes-BenzMitsubishiMobilMobil BaruMobil ListrikMotoGPMotoGP 2011MotoGP 2012MotorMotor BaruMotor HondaMotor SuzukiNissanRepsol HondaRossiSeksiStonerSUVSuzukiToyotaUnikValentino RossiVolkswagenVWYamahavar tabs=new ddtabcontent(“tabs”)tabs.setpersist(false)tabs.setselectedClassTarget(“link”)tabs.init()

          Data Spesifikasi Mobil & Motor
Pilih Merek Mobil  select brandAudiBentleyBMWCheryChevroletChryslerDaihatsuFerrariFordGeelyHondaHyundaiInfinitiIsuzuJaguarJeepKiaLamborghiniLand RoverLexusLotusMaseratiMazdaMercedes-BenzMiniMitsubishiNissanPeugeotPorscheProtonRenaultRolls-RoyceSaabSmartSsangYongSubaruSuzukiToyotaVolkswagenVolvo
GT Radial Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial

          Tire Zone

Jeep Gathering 2012 01 100x100 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi SosialJeep Gathering 2012
BOGOR — Jeep Gathering 2012 yang digelar 6-7 Oktober di Kampung Jeep, Bogor

GTRadial 1 100x100 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi SosialPenjualan GT Radial di IIMS 2012 Naik Hampir 50 Persen

JAKARTA (DP) — Ban GT Radial berhasil mencatat penjualan lebih dari 1.500

IIMS Driftwar 2012 67 100x100 Nissan GT R Bolt Edition Dilelang untuk Misi SosialIIMS Drift War 2012: Babak Final

JAKARTA — IIMS Drift War 2012 yang digelar 28-30 September di JI Expo,

[Lihat Berita Seluruhnya]

Video Dapurpacu

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nissan GT-R Bolt Edition Dilelang untuk Misi Sosial.


Layanan Pemakaman DKI Jakarta

Posted: 11 Oct 2012 07:14 PM PDT

0904233620X310 Layanan Pemakaman DKI Jakarta

Urusan pemakaman merupakan urusan bersama antara Pemerintah Provinsi dengan warga DKI Jakarta. Saat ini total luas makam di DKI Jakarta sekitar 589,65 hektare di 96 Taman Pemakaman Umum (TPU). Dari luas tersebut, yang sudah terpakai sebagai makan seluas 355, 64 hektare. Sisanya, 21,8 hektare merupakan lahan siap pakai.

Dengan laju tingkat kematian rata-rata 0,64 persen setiap tahunnya, ketersediaan lahan pemakaman terus dilakukan dengan perluasan TPU yang telah ada. Baik dengan cara menerapkan sistem tumpang dan penggunaan kembali makam kadaluarsa maupun pemulangan jenazah ke kampung halaman jika bukan warga DKI Jakarta.

Persoalan mengenai pemakaman diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Pemakaman sementara untuk retribusinya diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2006 tentang Retribusi Daerah.

Seperti kita ketahui bahwa pemakaman tumpangan mempunyai manfaat ganda, baik untuk ahli waris atau pihak yang bertanggung jawab terhadap makam maupun bagi pemerintah selaku pengelola pemakaman, sehingga dengan ini diharapkan peran serta masyarakat untuk mensukseskan program pemakaman tumpangan.

PELAYANAN YANG DIBERIKAN
1. Pemakaman Jenazah bagi Ahli Waris tidak mampu.
2. Pemakaman Jenazah Terlantar yang tidak diketahui Ahli Warisnya.
3. Izin Penggunaan Tanah Makam untuk jangka waktu 3 tahun.
4. Izin Penggunaan Tanah Makam Tumpangan.
5. Perpanjangan Izin Penggunaan Tanah Makam.
6. Pemakaian Peralatan Perawatan Jenazah.
7. Pemakaian Kendaraan Jenazah dan Kelengkapannya.
8. Pemakaian Lokasi Taman Pemakaman untuk Shoting Film.
9. Izin Pemasangan Plaket Makam
10. Izin Mengangkut Jenajah ke Luar Negeri
11. Izin Mengangkut Jenajah ke Luar Wilayah Provinsi DKI Jakarta.
12. Izin Tahan Jenazah.
13. Izin Pengabuan Jenazah/Kerangka Jenazah.
14. Izin Penggalian dan Pemindahan Janazah/Kerangka Jenazah
15. Izin Usaha dan Daftar Ulang Izin Usaha dibidang Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan (Kremasi).

Pelayanan Nomor 1 & Nomor 2 tidak dipungut retribusi karena merupakan tugas dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dibebankan kepada Kantor Pelayanan Pemakaman sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Sedangkan pelayanan No.3 s/d No.15 dipungut restribusi sesuai Perda No.1 Tahun 2006 tentang Restribusi Daerah (pasal 111).

Untuk memenuhi kebutuhan makam, harus diusahakan pemanfaatan untuk makam secara optimal. Oleh karena itu berdasarkan Perda No.3 Th.2007 tentang Pemakaman bahwa setiap petak makam diperuntukkan bagi Pemakaman Tumpangan, sedangkan Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM) berlaku selama 3 tahun yang selanjutnya dapat diperpanjang setiap 3 tahun.

Informasi lebih lanjut tentang prosedur pelayanan pemakaman, selengkapnya dapat dilihat di http://www.jakarta.go.id/web/news/2011/07/Prosedur-Pelayanan-Pemakaman (adv)

Editor :
advertorial

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Layanan Pemakaman DKI Jakarta.


Wah, Selamat! Coleen Rooney Hamil Anak Kedua

Posted: 11 Oct 2012 07:05 PM PDT

71851801f31c95b294d845aa8545dd66 L Wah, Selamat! Coleen Rooney Hamil Anak Kedua

LONDON | NONBLOK.COM Coleen Rooney, istri dari pesepakbola Wayne Rooney mengumumkan bahwa dia sedang mengandung anak kedua. Presenter televisi dan istri dari pemain Manchester United itu menulis di twitternya bahwa mereka sedang menunggu kehadiran adik dari putra mereka, Kai, yang akan berulang tahun ke-3 bulan depan, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Perempuan 26 tahun itu kini sedang berada dalam trisemester pertama dan diperkirakan akan melahirkan pada Mei.

Di twitternya, Coleen menulis, “Ada beberapa orang yang menebak-nebak, jadi beritanya muncul ha!! Aku, Wayne, dan Kai sangat senang bahwa kami sekarang menunggu anggota keluarga baru sekitar Mei.”

“Masih terlalu dini untuk terlalu senang! Kami ingin memberitahu duluan sebelum orang lain yang memberitakan!”

Pengumuman Coleen pun diretweet oleh suaminya di twitter. Kabar itu disambut baik di twitter oleh para selebriti seperti Danielle O’Hara, Jude Cisse, Charley Webb, dan Piers Morgan.

Cheeky Piers menulis tweet, “Selamat untuk berita baik itu @WayneRooney & @ColeenRoo dan kuharap bayi itu akan mirip ibunya..”

Kehamilan Coleen menjelaskan mengapa WAG itu akhir-akhir ini mengenakan baju tertutup seperti jaket dan menutupi perutnya dengan tas.

Pada Selasa, dia terlibat dalam pemotretan untuk produk kecantikan di Wilmslow, Cheshire. Tidak ada terlihat tanda-tanda perut yang membesar ketika perempuan itu dibalut dengan kardigan hitam.

Coleen yang dibesarkan dari keluarga Katolik diketahui ingin punya banyak anak.

Pada wawancara tahun lalu, dia mengatakan, “Saya ingin punya tiga atau empat anak. Saya akan bahagia menjadi ibu.”

Coleen melahirkan putra pertamanya Kai pada November 2009 di Rumah Sakit Ibu Liverpool ditemani suaminya.

Pada saat itu, Wayne dikabarkan menangis tersedu-sedu saat menggendong Kai untuk pertama kalinya. Pasangan itu dipuji karena menolak tawaran uang untuk menunjukkan Kai secara ekslusif untuk pertama kalinya di majalah.

Coleen dan Wayne menikah di Italia pada 2008 setelah lima tahun bertunangan. Mereka mulai berpacaran saat berumur 16 tahun.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wah, Selamat! Coleen Rooney Hamil Anak Kedua.


Bayi Dicuri dari Rahim Ibunya

Posted: 11 Oct 2012 06:59 PM PDT

0852502p Bayi Dicuri dari Rahim Ibunya

YouTube
Daiana dos Santos

MANAUS, KOMPAS.com – Seorang ibu di Brasil akhirnya disatukan kembali dengan bayinya setelah bayi itu dicuri dari dalam rahimnya, lapor sejumlah media, Kamis (11/10).

Odete Barreto (22 tahun) sedang hamil 37 minggu ketika Daiana dos Santos (21 tahun) mengundangnya ke rumahnya. Santos bilang bahwa dia punya pakaian bayi yang hendak dihibahkan. Barreto pun tertarik.

Namun, begitu Barreto masuk rumah,  Santos langsung merobohkan Barreto. Ia memukul kepala Barreto dengan papan dari kayu. Ia kemudian dengan menggunakan pisau cukur membelah perut Barreto guna mengeluarkan bayinya.

Ia lalu meninggalkan ibu bayi itu sekarat, sementara dia membawa bayi ke jalan dan mengklaim bahwa bayi itu anak anaknya.

Para tetangga yang terkejut berhamburan masuk ke dalam rumah. Mereka menemukan Barreto berada dalam kubangan darah. Ibu malang itu dan bayinya lalu dilarikan ke rumah sakit. Keduanya dirawat selama 15 hari di unit perawatan intensif di Manaus, Brasil utara.

Menurut polisi, Santos menjadi putus asa setelah diberitahu pada 27 September pagi bahwa ia tidak hamil, sebagaimana sebelumnya ia yakini.

Dia bertemu korbannya di klinik kesehatan di mana dia diberitahu tentang kabar buruk itu. Dia lalu meyakinkan korbannya untuk pulang bersama dia ke rumahnya.

Kepala polisi Adriano Feliz mengatakan kepada situs R7 Brasil, "Para dokter mengatakan bahwa ia tidak hamil. Perutnya yang membesar itu sebenarnya mioma. Ia menjadi histeris. Ia ingin mendapatkan anak bagaimana pun caranya. Dia takut bahwa suaminya akan meninggalkannya begitu tahu bahwa dia ternyata tidak hamil sebagaimana yang diharapkan."

Barreto akhirnya melihat bayinya untuk pertama kalinya pada Rabu, saat keduanya keluar dari rumah sakit.

Sementara Santos kini mendekam di ruang isolasi di penjara perempuan Anisio Jobin di Manaus. Ia didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Sumber :
Daily Mail

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bayi Dicuri dari Rahim Ibunya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com