6.28.2011

Nadal Siap Bermain meski Kaki Sakit


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2141214620X310 Nadal Siap Bermain meski Kaki Sakit AFP Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

WIMBLEDON, Kompas.com – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, tak dibekap cedera serius. Karena itu, si kidal asal Spanyol tersebut siap tampil di babak perempat final Wimbledon, Rabu (29/6/11), untuk mempertahankan gelar grand slam lapangan rumput itu.

quote 1 Nadal Siap Bermain meski Kaki Sakit
Selama pertandingan, saya merasa mengalami masalah serius. Tetapi ketika pertandingan usai, rasa sakit itu hilang dan berdasarkan hasil tes, tidak ada cedera. Besok saya akan bermain
– Rafael Nadal
quote 1 Nadal Siap Bermain meski Kaki Sakit

Nadal, dua kali juara di All England Club, mengalami luka pada kaki kirinya di set pertama ketika menaklukkan petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro, pada babak keempat, Senin (27/6/11). Selama set tersebut, dia dua kali memanggil pelatih, tetapi masih bisa merengkuh kemenangan 7-6 (6), 3-6, 7-6 (4), 6-4.

Usai pertandingan, Nadal pergi ke rumah sakit di London untuk melakukan uji MRI. Ternyata, hasilnya negatif, sehingga dia tetap punya kesempatan untuk bermain lagi.

"Selama pertandingan, saya merasa mengalami masalah serius. Tetapi ketika pertandingan usai, rasa sakit itu mulai hilang dan berdasarkan hasil tes, tidak ada cedera," jelas Nadal, Selasa (28/6/11), dalam sebuah pernyataannya. "Hari ini saya akan berlatih pada pukul 4:30 sore, dan besok saya akan bermain."

Di perempat final, Nadal akan bertemu dengan petenis Amerika Serikat, Mardy Fish.

Nadal mengakui, dirinya sempat khawatir bakal mundur dari pertandingan melawan Del Potro. Rasa sakit yang tak nyaris tak tertahankan pada kaki kirinya tersebut, membuatnya sangat cemas.

"Saya merasa kakiku seperti mau patah saat itu," ujar Nadal, yang bulan lalu merengkuh gelar keenam Perancis Terbuka.

Rekor Nadal di arena Wimbledon sangat menjanjikan, yaitu 30-2, sejak melakukan debutnya di turnamen tersebut pada 2006. Dua kekalahan itu dialaminya dari juara enam kali, Roger Federer, pada tahun tersebut dan pada musim berikutnya, di partai final.

Namun setelah itu, Nadal berhasil melakukan pembalasan atas petenis Swiss tersebut pada final 2008. Dia sempat gagal mempertahankannya pada 2009 karena cedera, kemudian merengkuhnya lagi pada 2010.

Secara keseluruhan, Nadal, yang baru saja menyamai rekor petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg, karena enam kali juara Perancis Terbuka, sudah mengoleksi 10 trofi grand slam. Semua itu diraih setelah menjuarai empat grand slam, termasuk satu gelar Australia Terbuka dan satu gelar AS Terbuka.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nadal Siap Bermain meski Kaki Sakit.


gogogirl 29 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/nadal-siap-bermain-meski-kaki-sakit-256769.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com