11.10.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

AB Raja Ku, Launching Dihadiri 1000 Lebih Raja

Posted: 09 Nov 2012 06:09 PM PST

20121107 ABrajakit 1 AB Raja Ku, Launching Dihadiri 1000 Lebih Raja

Pecinta Yamaha RX-King Jogja bisa gabung ke klub AB Raja Ku. Klub yang dibentuk 6 Mei 2012 baru saja diluncurkan secara resmi pada Minggu (21/10) di Lapangan Karang Waru, Jl. Magelang, Jogja.

AB Raja Ku beranggotakan sebanyak 136 orang. Meski baru dilaunching, sejatinya klub ini telah mengadakan jalinan dengan klub sejenis. Hal ini dibuktikan saat peluncuran AB Raja Ku tercatat sebanyak 1.723 motor dari 62 komunitas Yamaha RX-King se-Jawa ikut hadir.

Kami senang, sebab banyak klub yang datang di acara kami, hampir dari seluruh yang ada di Pulau Jawa, kata Cak Kelik penasehat klub.

Klub ini diketuai oleh Al Sarmodin, AB Raja Ku langgan kopdar setiap Sabtu malam pukul 21:30 WIB di Jl. Godean, Jogja. Klub kami terbuka untuk masyarakat Jogja dan kota sekitarnya untuk menjadi anggota atupun sekadar hanya untuk bersilahturahmi. Karena kami ada atas dasar kebersamaan. Kebersamaan dan rasa persaudaraan dalam klub ini, selalu kami utamaka, tutup Cak Kelix yang bisa dikontak lebih lanjut di nomor 0852-2886-4444. (motorplus-online.com)

Penulis : Riy@n | Teks Editor : KR15 | Foto : Riy@n
Tags : AB Raja Ku, ,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AB Raja Ku, Launching Dihadiri 1000 Lebih Raja.


Presiden Suriah peringatkan invasi asing berefek domino

Posted: 09 Nov 2012 05:55 PM PST

2012022746 Presiden Suriah peringatkan invasi asing berefek domino

Presiden Suriah Bashar al-Assad (REUTERS/SANA)

Di masa lalu komunisme yang dimusuhi, kemudian Islam, dan juga Saddam Hussein untuk alasan berbeda. Sekarang, mereka ingin membuat musuh baru diwakili oleh Bashar” Invasi asing terhadap Suriah akan memiliki efek domino yang akan mempengaruhi dunia dari Atlantik hingga Pasifik, seraya menambahkan bahwa musuh-musuh Suriah adalah terorisme dan ketidakstabilan.

Menjawab pertanyaan tentang siapa musuh Suriah, Presiden Bashar mengatakan “musuh kami adalah terorisme dan ketidakstabilan di Suriah. Ini bukan tentang perorangan. Seluruh masalah bukan tentang saya tetap tinggal atau meninggalkan. Ini adalah tentang negara yang aman atau tidak. Jadi, ini adalah musuh kita yang telah diperjuangkan sebagai orang Suriah.

Presiden Bashar melanjutkan, “saya bukan target sasaran dari awal; saya tidak ada masalah, tetapi Barat yang selalu menciptakan musuh, Di masa lalu komunisme yang dimusuhi, kemudian Islam, dan juga Saddam Hussein untuk alasan berbeda. Sekarang, mereka ingin membuat musuh baru diwakili oleh `Bashar`.

“Itulah sebabnya mereka mengatakan bahwa masalahnya adalah presiden harus pergi.. Itulah sebabnya kami harus fokus pada masalah yang sebenarnya, dan tidak menyia-nyiakan waktu kita untuk mendengarkan apa yang mereka katakan.”

Menjawab pertanyaan apakah ia secara pribadi berpikir sebagai satu-satunya orang yang dapat mengatasi masalah Suriah bersama-sama, Presiden Bashar mengatakan “kita harus melihatnya dari dua aspek. Aspek pertama adalah konstitusi dan saya memiliki otoritas berdasarkan konstitusi. 

“Menurut otoritas dan konstitusi, saya harus bisa menyelesaikan masalah. Tetapi jika kita artikan bahwa tidak ada orang Suriah yang bisa menjadi presiden, maka jawabannya adalah tidak, setiap orang Suriah bisa menjadi presiden.

“Kami memiliki banyak orang Suriah yang memenuhi syarat untuk berada di posisi itu. Anda tidak dapat selalu menghubungkan seluruh negeri ini hanya kepada satu orang.”

(H-AK) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Suriah peringatkan invasi asing berefek domino.


98.000 orang Suriah tak terjangkau bantuan kemanusiaan

Posted: 09 Nov 2012 05:55 PM PST

2012101761 98.000 orang Suriah tak terjangkau bantuan kemanusiaan

Warga Suriah duduk di bagian belakang mobil bersama barang-barang mereka saat mereka berusaha menyelamatkan diri dari pertempuran di Aleppo, Selasa (16/10). (REUTERS/Asmaa Waguih)

John Ging, Direktur Kantor PBB Urusan Koordinasi Kemanusiaan (OCH), mengatakan kebanyakan daerah yang terputus dari bantuan berada di bawah kendali oposisi, sementara lembaga PBB tak bisa pergi ke sana sebab tidak aman untuk melintasi jalur konflik.

“Ini adalah daerah yang membuat kami makin khawatir,” kata Ging kepada wartawan setelah Forum Kemanusiaan Suriah seperti dikutip Xinhua.

“Sebagai upaya terkoordinasi PBB, tanggung jawab kami adalah memperoleh akses ke daerah itu dari dalam Suriah. Jadi kami sangat memusatkan perhatian pada perundingan kami dengan pemerintah Suriah mengenai masalah ini dan dengan pemimpin oposisi serta memperoleh akses aman,” katanya.

Radouane Noucier, Koordinator Regional PBB Urusan Kemanusiaan di Suriah, mengatakan kerusuhan meningkat dan situasi kemanusiaan di dalam negeri itu memburuk.

Rencana tanggap-darurat PBB di dalam wilayah Suriah saat ini baru 45 persen didanai, sedangkan rencana reaksi regional bagi pengungsi Suriah baru didanai 35 persen.

Namun, ia mengatakan pemerintah Suriah memperlihatkan sikap lebih luwes bagi kerja semua lembaga PBB dan pelaku lain kemanusiaan dalam hal pemberian visa dan jaminan kunjungan lapangan.

Panos Moumtzis, Koordinator Regional Urusan Pengungsi Lembaga Pengungsi PBB (UNHCR), memberitahu wartawan dalam 24 jam terakhir saja, lebih dari 11.000 pengungsi Suriah telah menyelamatkan diri ke Turki, Yordania dan Lebanon. Turki saja menerima sebanyak 9.000 pengungsi.

(C003) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 98.000 orang Suriah tak terjangkau bantuan kemanusiaan.


Diego Michiels jadi tersangka kasus penganiayaan

Posted: 09 Nov 2012 05:52 PM PST

Sudah menjadi tersangka bersama tiga orang tersangka lainnya,” “Sudah menjadi tersangka bersama tiga orang tersangka lainnya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metropolitan Tanah Abang, Komisaris Polisi Widarto di Jakarta, Jumat.

Widarto mengatakan Diego masih menjalani pemeriksaan intensif bersama tiga orang temannya yang diduga terlibat penganiayaan terhadap Meff.

Widarto menuturkan, penyidik kepolisian telah mendapatkan alat bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka terhadap Diego dan tiga orang temannya berdasarkan rekaman tersembunyi dan keterangan saksi, serta hasil visum.

Ketiga teman Diego yang turut menjadi tersangka, yakni Temmen, Trikun dan Baenet Patallala.

Keempat tersangka dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman penjara dua tahun delapan bulan.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 336/A/XI/2012/Sek.Tro.TA, Meff melaporkan Diego Michiels melanggar Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto menjelaskan kronologis kejadian berawal ada dua kelompok, yakni Meff dan Diego Michiels di Domain Club Senayan City, Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Kamis (8/11) pukul 02.30 WIB.

Salah satu teman Diego membawa minuman dan menyenggol kelompok korban, selanjutnya seorang temannya Meff menegur kelompok pemain sepakbola kelahiran Belanda tersebut hingga terjadi keributan.

Selanjutnya, Meff menghampiri dengan maksud melerai, namun korban mendadak mendapatkan pukulan hingga luka memar pada dagu, mata kiri dan kanan, serta hidung.

Usai dianiaya, korban dibawa ke Rumah Sakit Medical Permata Hijau, guna mendapatkan perawatan terhadap lukanya.

Meff sempat mendatangi Markas Polsek Tanah Abang pada pukul 05.00 WIB, guna mendapatkan surat pengantar visum.

Namun, korban tidak kunjung kembali ke Polsek Tanah Abang, hingga akhirnya Meff membuat laporan sekitar pukul 13.30 WIB. Belum ada keterangan resmi Timnas menyusul ditetapkannya status tersangka terhadap Diego ini oleh Keplosian.

(T014/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diego Michiels jadi tersangka kasus penganiayaan.


Babies to get dan#039;gut bug vaccinedan#039;

Posted: 09 Nov 2012 05:48 PM PST

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News
 64045528 c0127323 child being given oral vaccine Babies to get dan#039;gut bug vaccinedan#039; The vaccine will be delivered by oral drops

Babies in the UK are to be vaccinated against a tummy bug which causes tens of thousands of cases of vomiting and diarrhoea each year.

Rotavirus infection is rarely fatal in the UK.

Using the vaccine has cut cases and reduced hospital admissions in other countries, including the US.

The Department of Health said the vaccine would be offered from September 2013 and would be given in two doses after two and three months.

The bug is very infectious and causes about 140,000 cases every year in the under fives. About 14,000 will need hospital treatment.

Experts believe that vaccination would cut the number of cases in half and lead to 70% fewer hospital visits.

Distress

Prof David Salisbury, the director of immunisation at the Department of Health, said the virus "spreads very easily" and causes distress for children and families.

"Many people think of diarrhoea as something that all children get and that you have to put up with. But there is a way to protect children from this. I'd encourage all parents of young children to accept this vaccine when the programme begins next year."

It is expected to cost 25m a year to vaccinate 840,000 children a year. However, the government believes cutting the number of cases will save the NHS 20m.

Prof Adam Finn, from the University of Bristol, said: "Rotavirus causes large epidemics of diarrhoea and vomiting in babies and young children every winter and with it, misery for thousands of families across the country.

"I'm pleased that another unpleasant illness that affects most children is going to be brought under control. It will also help hospitals cope in the busy winter months by reducing pressure on beds and front-line staff."

Dr David Elliman, from the Royal College of Paediatrics and Child Health, said vaccine would prevent a "huge amount of suffering" and save the NHS money.

"This vaccine will mean less pressure both on distressed parents who have to care for their children and of course the GPs and hospital services who are treating them," he said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Babies to get dan#039;gut bug vaccinedan#039;.


NASA Uji Coba Internet Antar Planet

Posted: 09 Nov 2012 05:48 PM PST

 NASA Uji Coba Internet Antar Planetilustrasi (foto: Mashable)

WASHINGTON- NASA dan European Space Agency (ESA) mengumumkan bahwa mereka telah menguji sebuah protokol komunikasi jenis baru. Uji coba ini direncanakan akan menjadi tulang punggung teknologi internet antar planet di masa depan.

“Internet eksperimental yang kami uji dari stasiun luar angkasa ini suatu hari nanti akan digunakan oleh manusia atau pesawat antariksa di orbit sekitar Mars untuk mengendalikan robot di permukaan Planet Merah itu,” ujar Deputy Associate Administrator for Space Communications and Navigation, Badri Younes.

Dilansir dari Mashable, Sabtu (10/11/2012), protokol komunikasi yang mereka gunakan disebut sebagai Disruption Tolerant Networking (DTN). Melalui cara ini, data bergerak di jaringan dengan lompatan.

Sementara waktu menunggu kehadiran link kelanjutannya, paket data disimpan untuk sementara dan baru dikirimkan ketika telah ada link.

Eksperimen NASA dan ESA dirancang untuk menyimulasikan situasi ketika Astronot sedang mengorbit di sekitar Bulan atau Mars dan mengendalikan robot penjelajah (seperti Curiosity) di permukaan planet. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet NASA Uji Coba Internet Antar Planet

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - NASA Uji Coba Internet Antar Planet.


Bekas Koruptor, Pejabat di Tanjung Pinang Mundur

Posted: 09 Nov 2012 05:48 PM PST

0942554 koruptor pejabat jadi koruptor 620X310 Bekas Koruptor, Pejabat di Tanjung Pinang Mundur KOMPAS Ilustrasi: Koruptor

BATAM, KOMPAS.com – Raja Faisal Yusuf, bekas terpidana kasus korupsi yang selama ini menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tanjungpinang akhirnya mundur dari jabatannya. Pengunduran diri Raja diduga terkait dengan adanya surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 800/4329/SJ tanggal 29 Oktober 2012 yang baru diterima pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang beberapa hari lalu.

Pelaksana tugas (Plt) sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Suyatno, mengakui, Kepala BP2T Kota Tanjungpinang itu secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ia mengirimkan surat pengunduran diri kepada Suyatno yang saat ini juga menjabat Kepala BKD Kota Tanjungpinang.

“Surat pengunduran diri Raja Faisail baru kami terima tadi,” ujar Suyatno, Jumat (09/11) sore.

Pengunduran diri Raja, jelas Suyatno, atas kemauannya sendiri. Alasan yang digunakan Raja untuk mundur adalah karena telah mencapai batas usia pensiun. Pengajuan pengunduran diri ini akan segera diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Menurutnya, Wali Kota  Tanjungpinang Suryatati A Manan juga akan mengambil kebijakan terkait status Raja demi kelancaran pelayanan di BP2T Kota Tanjungpinang.

Keputusan pengunduran diri itu dilakukan Raja secara pribadi dan terjadi secara tiba-tiba. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, Pamri, kolega Raja, mengaku tidak diberi tahu sama sekali oleh Raja terkait pengunduran dirinya. Padahal keduanya keduanya sempat berdampingan saat menjalankan ibadah shalat Jumat di Mesjid Al-Azhar Pantai Impian.

Tidak cuma itu, Herman sopir pribadi Raja pun mengaku tidak mengetahui kalau pimpinannya itu bakal mengajukan surat pengunduran diri. Kepada Tribun, melalui telepon seluler, Herman mengaku tidak pernah mendengar cerita mengenai rencana pimpinannya itu mengundurkan diri dari jabatannya.

Pantauan Tribun di Kantor BP2T, hampir setiap hari Raja terlihat masuk kantor. Pemandangan ini tampak dari mobil Avanza dengan nomor polisi BP 35 T yang selalu terparkir di depan kantor. Begitu juga dengan pengakuan beberapa stafnya. Kepada Tribun, beberapa staf selalu mengaku kalau pimpinannya ini selalu masuk kantor. Hanya saja dia sulit ditemui, dengan berbagai alasan.

Keputusan pengunduran diri Raja, dibenarkan oleh Suryatati. Ia mengatakan, Raja sudah legowo melepaskan jabatannya itu. “Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Faizal atas pengabdiannya selama ini baik sebelum maupun sesudah menjabat kepala BP2T,” ujar Suryatati.

Sebelum menjabat Kepala BP2T kota Tanjungpinang, Raja pernah dipromosikan menjadi asisten I Pemko Tanjungpinang. Promosi tersebut diberikan kepada Raja setelah dia menjalani pidana penjara selama 2,5 tahun karena terjerat kasus pembangunan gedung serba guna Kota Tanjungpinang yang kemudian ambruk dan menewaskan seseorang.

Statusnya sebagai pejabat mantan koruptor inilah yang dipersoalkan belakangan ini. Selain Raja, ada juga pejabat mantan koruptor lainnya seperti Azirwan (Kepala DKP Kepri) dan Rusdi Ruslan (Kabid Bina Program DPU Batam) yang juga sudah mengundurkan diri.

Meski demikian, masih ada beberapa pejabat mantan koruptor yang dipromosikan menduduki jabatan penting di kabupaten/kota. Para pejabat itu bahkam masih tetap dipertahankan sampai dikeluarkannya surat edaran Mendagri nomor 800/4329/SJ yang berisi pencopotan pejabat mantan koruptor.

Mendagri sendiri bahkan menelepon kepala daerah di tingkat I dan II untuk  segera mencopot pejabatnya yang mantan koruptor. Jika perintah ini tak diindahkan, Mendagri mengancam akan mencopot SK pengangkatan para pejabat yang bersangkutan.

Terkait imbauan Mendagri itu, sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Kepri, Suhajar Diantoro, mengaku sudah mengirim surat edaran itu ke pemerintah kabupaten/kota. Sementara ketika ditanyakan soal kebijakan lain yang akan diambil agar pemerintah kabupaten/kota bisa menjalankan imbauan Mendagri, Suhajar enggan menjawab. (tom)

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Bekas Koruptor Jadi Pejabat

 

Sumber :
Tribunnews

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bekas Koruptor, Pejabat di Tanjung Pinang Mundur.


“Festival of Colors”, gambaran transisi musim pada busana

Posted: 09 Nov 2012 05:44 PM PST

20121110majorminor Festival of Colors, gambaran transisi musim pada busana

Major Minor pada Jakarta Fashion Week 2013, Jumat 9 November 2012. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Garis-garis kuning terang menghiasi pinggiran baju serta sepatu, menghilangkan kesan monoton serta menggambarkan musim semi yang mulai muncul.

Masih dengan nuansa yang serupa, blus putih dengan aksen draperi di pagian depan hanya dihiasi sentuhan garis kuning pada belahan pinggir paha.
Pilihan warna mulai beragam lewat rok panjang kombinasi kuning dan biru dengan atasan putih.
Kesan musim semi makin terlihat dalam gaun berbahan jatuh dengan nuansa biru kehijauan dan merah beserta kalung bunga.
Festival warna pun ditutup dengan sunny dress berwarna-warni dilengkapi penutup kepala senada.
Saat para model kembali lagi ke panggung dan berjejer, terlihat bahwa Major Minor telah membuat transisi musim dingin ke musim salju lewat busana yang mereka rancang.
(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Festival of Colors”, gambaran transisi musim pada busana.


Pemuda Berseru di Bawah Patung Shodanco Supriyadi

Posted: 09 Nov 2012 05:40 PM PST

2153443 pemuda kediri baca puisi 620X310 Pemuda Berseru di Bawah Patung Shodanco Supriyadi Kompas.com/ M. AGUS FAUZUL HAKIM Puluhan pemuda Kota Kediri, Jawa Timur menggelar refleksi Hari Pahlawan dengan membaca puisi dan berorasi di bawah patung Shodanco Supriyadi area bundaran Sekartaji, Jum’at (9/11/2012), malam.

KEDIRI, KOMPAS.com – Puluhan pemuda di Kota Kediri, Jawa Timur, memperingati Hari Pahlawan dengan membaca puisi serta berorasi di bawah patung Shodanco Supriyadi di area bundaran Sekartaji, Jumat (9/11/2012), malam.

Mereka secara bergantian membacakan berbagai puisi karangan mereka sendiri hingga puisi karya Khairil Anwar maupun WS Rendra. Di sela-sela puisi, beberapa lagu perjuangan juga dikumandangkan seiring kibaran bendera merah putih yang mereka lambaikan.

Dalam orasinya, para pemuda itu menyerukan segenap elemen bangsa untuk bersatu padu menyatukan langkah agar bangsa ini terbangun lebih baik sehingga rakyat sejahtera.

"Baik dari kalangan pejabat, kalangan rakyat, maupun segenap kalangan profesi agar bersatu padu membangun bangsa ini dengan spirit kepahlawanan," kata Heri Nurdianto, koordinator aksi.

Sementara sebagai pemuda, Heri Nurdianto menambahkan, harus senantiasa mengembangkan jiwa nasionalisme maupun patriotisme. Hal tersebut menurutnya penting dilakukan karena saat ini kondisi bangsa tengah didera berbagai masalah sebagai ekses dari lunturnya nilai-nilai luhur kepahlawanan.

"Pemuda harus dapat berkarya setinggi-tingginya hingga mampu membawa nama harum bangsa Indonesia dalam kancah pergaulan internasional. Jangan hanya hidup bermegah-megahan di saat masih banyak kaum yang tertindas atau termarjinalkan," tandasnya.

Aksi yang berjalan sekitar 45 menit tersebut berjalan lancar dan tertib. Beberapa personil kepolisian terlihat melakukan pengamanan karena lokasi aksi berada pada jalur padat kendaraan.

Editor :
A. Wisnubrata

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemuda Berseru di Bawah Patung Shodanco Supriyadi.


Nil uji empat pemain baru di Timnas

Posted: 09 Nov 2012 05:37 PM PST

20121030Bambang Gabung Timnas 301012 wpa 1 Nil uji empat pemain baru di Timnas

Ilustrasi. Pesepakbola Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengikuti latihan perdana Tim Nasional Indonesia usai libur di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/10). Bambang Pamungkas menjadi pemain pertama dari ISL yang bergabung di hari pertama latihan Timnas PSSI yang disiapkan ke Piala AFF Suzuki 2012. (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A)

Empat pemain yang baru bergabung tadi secara teknik dan visibel mereka cukup bagus,”

Berita Terkait
Gourcuff kembali dipanggil ke Timnas Prancis Deschamps: Lloris dapati kehidupan yang sulit Nil: trio Belanda belum jaminan masuk TimnasNil fokus latihan transisiTimnas diupayakan bertemu Timor Leste
Galeri Terkait
20121103jelang aff Nil uji empat pemain baru di Timnas
Jelang Piala AFF 2012
20121030Bambang Gabung Timnas 301012 wpa 1 Nil uji empat pemain baru di Timnas
Latihan Timnas
Jakarta (ANTARA News) – Empat pemain baru yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2012 dianggap cukup mumpuni. 
Namun Pelatih Nil Maizar mengatakan, mereka harus menjalani uji coba dan latihan-latihan dulu sebelum ia menariknya dalam skuad tetap timnas nanti.
Keempat pemain yang baru bergabung dengan timnas adalah Arthur Irawan, Tony Cusell Lilipaly, Raphael Guilermo Maitimo, dan Johnny van Beukering. Selain Arthur, ketiga pemain yang merumput di Belanda sudah memasuki hari kedua latihan.
“Empat pemain yang baru bergabung tadi secara teknik dan visibel mereka cukup bagus,” kata Nil seperti dikutip dari situs resmi IPL, Sabtu pagi.
Menurut Nil, keempat pemain ini harus diuji lagi dalam dua pertandingan uji coba resmi sebelum berlaga di AFF nanti.
“Cuman apakah mereka bisa masuk tim atau tidak, belum hari ini. Kita akan lihat mereka karena ada dua pertandingan uji coba lagi,” tegas pelatih kelahiran Payakumbuh ini. 
Jadwal pertandingan Indonesia melawan Timor Leste akan berlangsung pada Rabu (14/11). Sedangkan pada Jumat (16/11) melawan Kamerun. Kedua laga itu rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nil uji empat pemain baru di Timnas.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com