11.22.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

98 Perjalanan Kereta Dibatalkan di Cibelut, Penumpang Kecewa

Posted: 21 Nov 2012 06:16 PM PST

kereta930110@ 98 Perjalanan Kereta Dibatalkan di Cibelut, Penumpang Kecewa
IstAkibat adanya longsor menyebabkan rel putus dan aliran listrik atas di Stasiun Cilebut terganggu, 98 perjalanan kereta di Stasiun Besar Bogor dibatalkan.

“Hari ini Stasiun Besar Bogor tidak melayani perjalanan Kereta Api. 98 perjalanan dibatalkan,” kata Wakil Kepala Stasiun Besar Bogor, Enjang Budiman, saat ditemui, Kamis (22/11/2012).

Enjang mengatakan, longsor yang terjadi di Cilebut menyebabkan perjalanan kereta api dari Stasiun Bogor tidak dapat difungsikan.

“Longsor yang terjadi cukup parah. Tadi malam longsor hanya menyebabkan rel menggantung sepanjang 10 meter tapi pagi ini melebar jadi 200 meter,” katanya.

Selain menyebabkan rel menggantung hingga tidak bisa dilalui. Longsor juga menyebabkan empat tiang listrik saluran atas tumbang.

“Kondisi longsor cukup berat. Belum bisa dipastikan kapan bisa melayani kembali. Diperkirakan tiga hingga tujuh hari kedepan tidak bisa melayani,” katanya.

Sementara itu, suasana di Stasiun Besar Bogor pada pukul 08.00 WIB terlihat lengang. Hanya petugas stasiun dan petugas kebersihan yang terlihat beraktivitas disekitar stasiun.

Sesekali ada beberapa penumpang datang. Mereka belum mengetahui adanya gangguan perjalanan kereta di Stasiun Bogor.

“Kondisi di stasiun kondusif, penumpang sudah tidak terlihat lagi di stasiun. Tadi pagi sempat banyak yang datang, tapi sudah diinformasikan jadi pada pindah ke stasiun Bojong,” kata Enjang.

Endang (17) salah satu calon penumpang kereta api mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Selain harus resiko terlambat ke kantor ia pun merasa terbebani harus ke Bojong Gede untuk dapat naik kereta.

“Tadi malam (Rabu) saya sudah kemalaman pulang karena gangguan. Sekarang harus dibuat kecewa lagi karena harus naik dari Bojong. Padahal kejauhan dari rumah saya,” katanya. (aef/At)
Dibaca 7 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 98 Perjalanan Kereta Dibatalkan di Cibelut, Penumpang Kecewa.


Data dan fakta Rafael Benitez

Posted: 21 Nov 2012 06:16 PM PST

20110325105005rafaelbenitez Data dan fakta Rafael Benitez

Rafael Benitez (reuters)

* Lahir di Madrid, 16 April 1960.

* Setelah mengalami cedera kaki yang menyebabkan ia mundur dari lapangan sehingga mengakhiri karirnya, Benitez kelahiran Spanyol mulai mengawali pekerjaan sebagai pelatih dalam tim yunior Real Madrid.

* Selama 1993 hingga 2001 ia melatih tim Real Madrid B, Valladolid, Osasuna, Extremadura dan Tenerife.

* 2001/02 – Membawa Valencia meraih gelar kompetisi liga untuk pertama kalinya dalam 31 tahun. Klub itu juara La Liga lagi pada 2004 dan mengalahkan Olympique Marseille 2-0 pada laga final Piala UEFA, sehingga untuk pertama kali memenangi sekaligus dua turnamen, domestik dan Eropa.

LIVERPOOL
* 16 Juni 2004 – Liverpool menyatakan memilih Benitez sebagai pelatih.

* 2004/05 – Musim pertama dengan meraih gelar yang tidak akan dilupakan, setelah di final kompetisi Liga Champions mengalahkan AC Milan di Istanbul ketika mereka membuat angka 3-3 setelah setengah main kecolongan 0-3 dan akhirnya dinyatakan menang adu penalti.

* 2005-06 – Liverpool mengalahkan West Ham di final Piala FA.

* 2006-07 – Liverpool maju lagi ke final Liga Champions tapi kalah atas AC Milan di Athena.

* 2009-10 – Musim menyedihkan berakhir dengan kedudukan Liverpool di urutan ketujuh kompetisi Liga Utama Inggris dan mereka juga gagal dalam penyisihan grup Liga Champions.

* 3 Juni 2010 – Benitez meninggalkan Liverpool dengan baik-baik dan seminggu kemudian bergaung dengan klub juar Eropa, Inter Milan.

INTER MILAN
* Inter yang diperkuat pemain inti mengalami masalah dengan cedera pemain yang menyebabkan penampilan mereka menurun dan kalah dalam laga derby melawawan AC Milan, merupakan penampilan terburuk mereka dalam setahun itu.

* Benitez hanya enam bulan di klub itu kendati akhirnya memenangi turnamen Piala Klub Dunia, setelah berseteru dengan presiden Massimo Moratti.

CHELSEA
* Dipilih sebagai penjabat pelatih (interim) klub juara Eropa itu setelah Roberto Di Matteo dipecat akibat kekalahan klub 0-3 atas Juventus, yang menyebabkan mereka berada di ujung tanduk kompetisi penyisihan Liga Champions.

(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Data dan fakta Rafael Benitez.


Apple Resmi Miliki Nama “iMessage”

Posted: 21 Nov 2012 06:13 PM PST

BIQL54tyDQ Apple Resmi Miliki Nama iMessageMerek dagang iMessage (Foto: Mashable)

CALIFORNIA – Apple kembali menambah rentetan merek dagangnya. Kali ini, layanan instant messenger, iMessage, resmi terdaftar sebagai merek dagang Apple pada 20 November.
 
Dilansir dari Mashable, Kamis (22/11/2012), Apple berhasil memiliki nama “iMessage” setelah mengajukan merek dagang tersebut pada September 2011. Diluncurkan saat ajang Worldwide Developer Center pada Juni 2011, iMessage kini telah tersedia di berbagai perangkat iOS dan OS X.
 
Tak puas dengan memiliki merek dagang iMessage, Apple juga mengajukan produknya yang lain yakni merek dagang aplikasi yang terkait dengan Passbook di International Calssification 035. Maka dengan resminya memiliki merek dagang iMessage, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu semakin memperkaya pundi-pundi kekuasaannya.
 
iMessage pun medulang kesuksesan. Pada 24 Oktober 2012, Apple mengumumkan bahwa iMessage menerima 28 ribu iMessage setiap detik dan 399 miliar iMessage telah dikirim hingga saat itu.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Resmi Miliki Nama iMessage

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Resmi Miliki Nama “iMessage”.


Longsor Rel Bojong Gede-Cilebut Semakin Parah

Posted: 21 Nov 2012 06:10 PM PST

0900244 20121121gal longor rel bojong gedecilebut semakin parah 620X310 Longsor Rel Bojong Gede Cilebut Semakin Parah Kompas/Anthony Lee Kondisi jalur kereta rel listrik kilometer 45 antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menjadi semakin parah, Kamis (22/11/2012).

BOGOR, KOMPAS.com — Dampak tanah longsor di jalur kereta rel listrik kilometer 45 antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menjadi semakin parah, Kamis (22/11/2012). Jalur ini diperkirakan belum akan bisa selesai diperbaiki dalam beberapa hari mendatang.

Pada Rabu petang, jalur Bogor-Jakarta longsor sepanjang 200 meter, setelah hujan deras yang menyebabkan Kali Baru meluap hingga ke jalur kereta. Hingga malam hari, sebagian rel masih menggantung dan empat tiang listrik aliran atas ambruk.

Pada Kamis pagi, sebagian rel sudah patah dan longsor. Enam tiang listrik ambruk. "Sekitar pukul 02.00 WIB menjadi makin parah karena masih longsor terus. Rumah saya juga mulai retak," kata Sri Manah (40), warga Babakan Sirna yang rumahnya berada di tepi rel.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Longsor Rel Bojong Gede-Cilebut Semakin Parah.


Genting Ambrol SDN 02 Cijantung akibat Kesalahan Teknis

Posted: 21 Nov 2012 06:10 PM PST

2001284 sedang direnovasi sdn 02 cijantung ambruk 620X310 Genting Ambrol SDN 02 Cijantung akibat Kesalahan Teknis Fabian Januarius Kuwado Rabu (21/11/2012) siang, tepi atap SDN 02 Cijantung, di Jl. Kramat RT 3 RW 3, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ambruk. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com – Insiden ambrolnya genting SDN 02 dan 08 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2012) siang, diakibatkan  kesalahan teknis pemasangan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto saat berkunjung sekolah, Rabu malam.

"Kalau kami lihat ini ada kesalahan prosedur. Harusnya ada penyangga genting, ini gentingnya sudah dipasang duluan. Harusnya topangannya dipasang dulu," ujar Taufik saat mengunjungi sekolah tersebut Rabu (21/11/2012) malam.

Berdasarkan keterangan yang telah dihimpun, Taufik menduga kontraktor, PT. Solusi Datama Tafuji, tidak rehabilitasi senilai Rp 1,3 miliar itu sesuai prosedur. Seharusnya, setelah selesai memasang rangka atap yang terbuat dari baja ringan, beberapa sisi diberi penopang agar genting-genting tidak runtuh.

Menurut Taufik, insiden ambrolnya genting sekolah ini merupakan tanggung jawab dari pihak kontraktor sepenuhnya untuk memperbaiki lagi genting yang ambrol. Secara khusus, untuk langkah investigasi ambrolnya ratusang genting itu, Dinas Pendidikan DKI menyerahkan kepada Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur.

"Akan diserahkan ke Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur untuk diperiksa lagi rencana anggarannya. Dari situ baru kelihatan obyektif atau tidak," lanjut Taufik.

Informasi dari papan proyek, bangunan sekolah itu tengah menjalani rehabilitasi berat dengan nomor 3848/076.742 dan pemborong atas nama PT Solusi Datama Tafuji yang beralamat di Ruko Duren Sawit Center No. 8, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rehabilitasi tersebut dimulai pada tanggal 21 September 2012 dan direncanakan rampung pada 15 Desember 2012. Selama rehabilitasi berlangsung, aktivitas belajar mengajar sebanyak 700 murid dari dua sekolah tersebut dipindahkan sementara ke SDN Gedong dan SDN Condet.

Genting bangunan sekolah yang dibangun pada tahun 1985 tersebut ambrol pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB. Tak disertai hujan atau angin, ratusan genting yang telah tersusun rapi pada bangunan sepanjang 20 meter, runtuh. Rangka baja ringan tak kuat karena tampak penyok di beberapa bagian.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Genting Ambrol SDN 02 Cijantung akibat Kesalahan Teknis.


Disengat Tawon, Bocah TK Tewas

Posted: 21 Nov 2012 06:10 PM PST

0832392p Disengat Tawon, Bocah TK Tewas

BBC
Serangan dan sengatan tawon yang berulang bisa mengakibatkan luka serius pada manusia.

SITUBONDO, KOMPAS.com – Diduga disengat tawon, Titan Wulandari (6), anak seorang guru SD di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, Jawa Timur, tewas. Murid Taman Kanak-Kanak (TK) itu tersengat tawon saat bermain di rumah Dwi (45), bibinya, yang beralamat di Desa Widoro Payung, Kecamatan Besuki.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Besuki. Sayang, nyawa Titan tetap tidak dapat diselamatkan. Dia meninggal setelah sempat dirawat dengan tubuh membiru.

Pihak keluarga belum mengetahui pasti jenis tawon yang menyengat korban hingga meninggal. Usai bermain, wajah korban pucat dan tubuhnya membiru. Selain itu, korban juga langsung pingsan. "Kejadiannya Selasa (20/11/2012) sore. Kami tidak mengetahui secara pasti jenis hewan yang menyengat kok sampai meninggal. Ada yang bilang tawon, ada juga yang bilang ular. Jadi masih simpang siur," terang Suwiyono, Kepala Desa Widoro Payung, Rabu (21/11/2012) kemarin.

Kepala sub bagian Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan kabar meninggalnya bocah berusia 6 tahun yang diduga akibat disengat tawon. "Korban meninggal di Puskesmas Besuki. Dugaan sementara korban tersengat tawon, cuma kami belum mengetahui jenis tawonnya, kok bisa sampai mematikan, namun karena pihak keluarga menolak untuk diotopsi, jenazahnya langsung dibawa pulang keluarganya, setelah pihak keluarga menuliskan pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi," ujar Wahyudi.

***

Baca Juga:

  • Disengat Kaki Seribu, Bocah Kejang-kejang dan Tak Sadarkan Diri
  • Korban Sengatan Kaki Seribu Belum Sadarkan Diri
Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Disengat Tawon, Bocah TK Tewas.


Benitez pelatih sementara Chelsea

Posted: 21 Nov 2012 06:01 PM PST

20110325105904benitez 2 Benitez pelatih sementara Chelsea

Rafael Benitez (Reuters)

Tokoh sepak bola dari Spanyol itu menjadi pelatih kesembilan klub itu di bawah kepemilikan Roman Abramovich dari Rusia.

Benitez menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat setelah enam bulan lalu membawa klub itu meraih gelar juara kompetisi Liga Champions untuk pertama kalinya.

(A008/A016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Benitez pelatih sementara Chelsea.


Rel Amblas di Cilebut

Posted: 21 Nov 2012 06:00 PM PST

0843245 20121122art  rel amblas 620X310 Rel Amblas di Cilebut Kompas/Agnes Rita Sulistyawati Kondisi rel kereta api yang amblas di Kampung Babakan Sirna, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

BOGOR, KOMPAS.com — Rel kereta api di Kampung Babakan Sirna, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, amblas pada Kamis (22/11/2012). Hal ini terjadi setelah longsor melanda kawasan itu pada Rabu malam.

Satu rel, yakni yang mengarah ke Jakarta sudah amblas sejauh 35 meter. Sedangkan satu rel lagi kondisinya agak miring. Sejumlah tiang listrik di daerah ini ambruk.

Perjalanan kereta Bojong Gede-Bogor dihentikan sejak Rabu sore. Sementara, warga masih berduyun-duyun menonton di lokasi kejadian. Padahal, kondisi di lokasi rawan longsor.

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rel Amblas di Cilebut.


Dua “game developer” Bandung ikuti pameran internasional

Posted: 21 Nov 2012 06:00 PM PST

“Kami diundang mewakili Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang Game Connection di Paris, rencananya berangkat 26 November nanti,” kata CEO Nightspade Multi Kreasi, Dody Dharma di Bandung, Kamis.

Menurut Dody, dalam kegiatan itu akan bertemu dengan para game developer ternama dari berbagai belahan dunia yang selama ini memasok game online di dunia maya.

Ia menyebutkan, dalam ajang itu akan dilakukan sharing pengamanan dan pameran produk game terbaru dari masing-masing produsen game online itu. Selain itu untuk memperkuat jejaring bisnis sejenis dengan rekanan di berbagai negara di dunia.

“Ini ajang besar yang akan diikuti game developer dari seluruh dunia, ini kesempatan emas dan bisa ada kesempatan sharing dengan mereka,” kata Dody.

Dalam ajang itu, Nightspade akan memamerkan produk terbarunya antara lain” Give A Dam” serta beberapa game yang telah lama beredar yakni “Don Grafitty”, “Taby Litle Mouse” dan lainnya. Produk yang dipamerkan selama ini sudah bisa di download di smartphone, android dan program Windows.

Sementara itu Agate Studio Bandung juga akan mengirimkan dua orang perwakilannya ke ajang Game Connection di Paris itu.

“Alhamdulillah kita diundang ke sana untuk turut berpartisipasi pada ajang itu, dua crew kami akan berangkat,” kata Public Relations Officer Agate Studio Bima Ratio dalam surat elektroniknya.

Menurut Bima, keberangkatan kedua game developer Indonesia asal Bandung itu didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Agate mengutus dua crewnya yakni Andrew Pratomo Budianto dan Vincentinus Hening W Ismawan ke ajang internasional itu.

(S033)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua “game developer” Bandung ikuti pameran internasional.


Rakyat jalur Gaza rayakan gencatan senjata

Posted: 21 Nov 2012 05:56 PM PST

2011092102312953 Rakyat jalur Gaza rayakan gencatan senjata

ilustrasi (REUTERS/Ammar Awad)

Dengan membunyikan klakson mobil dan melepaskan tembakan ke udara sebagai perayaan, warga Jalur Gaza berpawai ke Rumah Sakit Shifa untuk menjenguk orang yang cedera.

Sirene ambulans dan mobil pemadam berkumandang di seluruh jalan Jalur Gaza, Rabu larut malam.

Saat itu, mereka tak tergesa-gesa untuk menolong korban, tapi merayakan berakhirnya agresi Israel yang telah menewaskan 162 orang Palestina.

“Kami mengucapkan selamat kepada rakyat kami dan perlawanan kami karena mencapai kesepakatan gencatan senjata yang mengakhiri agresi Israel,” kata Ahmed Bahar, pemimpin senior HAMAS di Jalur Gaza, dalam pernyataan pers yang dikirim lewat surel kepada wartawan seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Kesepakatan gencatan senjata itu, yang diperantarai Mesir, berlaku mulai pukul 21.00 waktu setempat (Kamis, 02.00 WIB).

Serangan udara terakhir Israel dan penembakan roket terakhir oleh sayap bersenjata HAMAS terjadi sekitar pukul 20.55 waktu setempat.

“Tiba waktunya untuk pulang, saya akan menemui keluarga saya,” kata seorang pengemudi ambulans di tengah kerumunan mobil dan orang yang menari di jalan.

Orang-orang juga saling berpelukan dan mengucapkan selamat karena lolos dari agresi militer Israel selama delapan hari.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rakyat jalur Gaza rayakan gencatan senjata.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com