11.13.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Penunggak Bunuh Diri, Penyitaan Rumah Dihentikan

Posted: 12 Nov 2012 06:18 PM PST

0855503 unjuk rasa di spanyol p Penunggak Bunuh Diri, Penyitaan Rumah Dihentikan

AFP
Masyarakat melakukan unjuk rasa menentang penyitaan rumah setelah dua orang bunuh diri.

MADRID, KOMPAS.com – Bank-bank Spanyol sepakat untuk menghentikan pengusiran orang-orang yang tidak bisa membayar angsuran rumah mereka dalam waktu dua tahun.

Langkah itu ditempuh akibat kemarahan umum yang meningkat setelah seorang perempuan bunuh diri karena aparat berwenang tiba di rumahnya untuk mengusirnya. Sejumlah unjuk rasa marak di ibukota Madrid menentang langkah penyitaan rumah.

Asosiasi Perbankan Spanyol, AEB, mengumumkan keputusan Senin 12 November atau tiga hari setelah perempuan berusia 53 tahun itu bunuh diri di kota Barakaldo.

Bagaimanapun AEB mengaku bahwa keputusan tersebut sudah lebih dulu disampaikan kepada pemerintah pada tanggal 8 November.

Dalam pernyataanya, AEB menyebutkan ‘alasan kemanusiaan dalam kerangka pertanggungjawaban sosial di balik keputusan itu’.

Masih akan dibahas

Bulan lalu, seorang pria di Granada bunuh diri dan diduga penyebabnya juga adalah ancaman penyitaan rumahnya.

Sebanyak 350.000 keluarga dipaksa ke luar dari rumahnya yang disita kembali sejak pasar rumah Spanyol ambruk pada tahun 2008.

Namun kematian dua pengangsur rumah itu yang menghentak masyarakat Spanyol, yang sedang menghadapi pengetatan anggaran di tengah-tengah resesi dan tingginya tingkat pengangguran.

Wartawan BBC di Madrid mengatakan masih belum jelas apakah semua pengangsur rumah atau hanya sebagian saja yang dibebaskan dari penunggakan angsuran.

Pemerintah Spanyol akan menggelar pertemuan dengan kubu oposisi untuk membahas peraturan baru dalam penyitaan rumah-rumah yang angsurannya tertunggak.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penunggak Bunuh Diri, Penyitaan Rumah Dihentikan.


Negara-negara Asia-Pasifik kongkritkan kerjasama

Posted: 12 Nov 2012 06:18 PM PST

mengoptimalkan kerja sama Bali Process Peringatan 10 Tahun Forum Bali Process tentang penyelundupan manusia dan perdagangan manusia serta kejahatan transnasional yang terorganisasi disambut meriah dan dihadiri 98 delegasi dari 26 negara dan 10 organisasi internasional, termasuk ASEAN, UNDP, UNODC, IMO, kata Direktur Informasi dan Media PLE Priatna kepada ANTARA di Bali, Selasa.

“Negara-negara Bali Process harus menentukan langkah ke depan yang lebih kongkret untuk mengoptimalkan kerja sama Bali Process,” kata Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri Hasan Kleib ketika membuka rangkaian acara tersebut.

Menurut Hasan, peringatan 10 tahun Bali Process juga harus dimanfaatkan untuk merefleksikan berbagai capaian serta tantangan yang dihadapi oleh Bali Process khususnya terkait penanganan penyelundupan manusia dan perdagangan orang di kawasan Asia dan Pasifik.

“Saat ini, tantangan terbesar bagi Bali Process adalah penanganan arus irregular migration, yang terus meningkat, secara komprehensif,” katanya.

Menurut dia, akar penyebab seperti kesenjangan ekonomi dan persoalan politis di berbagai negara asal perlu diperhatikan dan diselesaikan selain penanganan masalah di negara transit dan tujuan.

Praktis

Hasan juga menuturkan bahwa kerja sama regional yang praktis dan dapat dilaksanakan perlu menjadi fokus dan prioritas pengembangan kegiatan Bali Process di masa mendatang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dubes Hasan, Dubes Australia untuk urusan isu-isu Penyelundupan Manusia, Craig Chittick menyampaikan harapannya untuk suatu langkah maju dan konkrit bagi Bali process.

“Selama ini, Bali Process telah memainkan peranan penting untuk mengatasi permasalahan persoalan irregular migration di kawasan,” katanya.

Craig menyampaikan agar kesepakatan mengenai Regional Cooperation Framework dan pembentukan Regional Support Office di Bangkok dapat dijadikan langkah awal perwujudan kerja sama penanganan penyelundupan dan perdagangan manusia yang lebih konkret dan praktis.

Peringatan 10 tahun Bali Process ini dipimpin bersama oleh Hasan Kleib dan Craig.

Bali Process dibentuk seiring dengan meningkatnya isu migrasi ilegal dan penyelundupan dan perdagangan manusia di kawasan Asia-Pasifik.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, pada tahun 2002 dan 2003, Indonesia dan Australia menggagas penyelenggaraan Bali Regional Ministerial Meeting on People Smuggling, Trafficking in Person and Related Transnational Crime (BRMC I dan BRMC II).

Kedua pertemuan tersebut menghasilkan sebuah Regional Consultative Process (RCP) yang dikenal sebagai Bali Process on People Smuggling, Trafficking in Persons and Related Transnational Crime (Bali Process) di mana Indonesia bersama Australia selanjutnya bertindak sebagai ketua bersama.
(M016)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Negara-negara Asia-Pasifik kongkritkan kerjasama.


Dubes Afsel Disambut Acara Potong Pantan

Posted: 12 Nov 2012 06:08 PM PST

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia Noel Noa Lehoko disambut acara adat potong pantan saat tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (13/11/2012). Noel datang untuk menghadiri diskusi penguatan hubungan Afsel dengan Kalteng.

Acara yang akan dihadiri Noel yakni focus group discussion dengan tema "Identifikasi Optimalisasi Potensi dan Keunggulan Daerah Kalteng dalam Rangka Penguatan Hubungan Ekonomi dan Sosial Budaya dengan Afsel". Acara itu juga akan dihadiri Gubernur Kalteng Agustin Terang Narang.

Noel tiba Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya sekitar pukul 08.00. Ia disambut pemimpin acara adat yang memberikan penjelasan singkat mengenai potong pantan, diteruskan menginjak telur ayam. Selanjutnya, empat perempuan menampilkan tarian menyambut tamu yakni Gelang Dadas. Noel juga sempat dioles dengan bedak pada kedua pipinya. Setelah itu, ia diminta menggulung kain dan mengangkatnya sebagai simbol persatuan lalu memotong sebilah kayu hingga putus dengan senjata khas Dayak yakni mandau.

Noel didampingi antara lain wartawan senior Parni Hadi dan Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri Larso Simbolon. Sekretaris Daerah Kalteng Siun Jarias hadir sebagai tuan rumah. Potong pantan diakhiri dengan Siun dan Noel yang bersulang.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dubes Afsel Disambut Acara Potong Pantan.


Acer Hadirkan Laptop Chomebook C7

Posted: 12 Nov 2012 06:04 PM PST

Q0B8VjHbaS Acer Hadirkan Laptop Chomebook C7Acer Chromeboook C7 (foto: Wired)

TAIPEI – Chromebook adalah laptop dengan sistem operasi Google Chrome OS yang berbasis Linux. Setelah lebih dari setahun lalu diperkenalkan, kini hadir Chromebook baru garapan Acer.

Dilansir dari Wired, Selasa (13/11/2012), Acer mengumumkan Chromebook C7 yang dibanderol dengan harga terjangkau. Laptop yang mengadopsi sistem operasi besutan Google ini dilepas dengan harga USD200 atau sekira Rp1,9 juta.

Laptop ini memang dibanderol murah, namun selain itu juga mengalami penyesuaian karena daya tahan baterainya hanya 3,5 jam.

Dalam keadaan tertutup, Chromebook C7 ini memiliki ketebalan satu inci dan bobot 1,3 kilogram. Layarnya memiliki ukuran 11,7 inci dan memiliki kamera 1,3 megapiksel.

Di bagian dalamnya, Chromebook C7 dibekali prosesor Intel Celeron 847 dual core 1,1GHz dan RAM 2GB. Selain itu juga terdapat tiga port USB serta satu port HDMI.

Berbeda dengan Chromebook versi sebelumnya yang menggunakan solid state drive dengan kapasitas kecil, C7 menggunakan sebuah harddisk yang berukuran 320GB. Seperti halnya pada Samsung Chromebook, C7 besutan Acer ini juga hadir dengan penyimpanan clod Google Drive seluas 100GB. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Acer Hadirkan Laptop Chomebook C7

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Acer Hadirkan Laptop Chomebook C7.


Man bailed over Charles and Camilla dan#039;royal attack plandan#039;

Posted: 12 Nov 2012 06:02 PM PST

 64085581 u0y2gk5m Man bailed over Charles and Camilla dan#039;royal attack plandan#039; Prince Charles was embraced by a female New Zealand rugby player during his visit to Auckland

A man has been bailed by a New Zealand court for allegedly planning to attack the Prince of Wales and Duchess of Cornwall.

Sam Bracanov was charged with planning to throw horse manure at the visiting royals.

The 76-year-old "known anti-royalist" was ordered to stay at least 500 metres (550 yards) away from the royal couple as part of his bail conditions.

Charles and Camilla are in New Zealand on a seven-day Diamond Jubilee tour.

Bracanov was ordered to re-appear at the Auckland District Court later this month.

Police said he was detained on Monday about an hour before the couple arrived at Auckland quayside to meet well-wishers.

In a statement on the New Zealand Police website said the man – from the Mangere suburb of Auckland – was "charged with preparing to commit a crime, namely assault".

It continued: "Arresting officers had identified the man as a known anti-royalist who was, when arrested, at a royal itinerary venue although neither of the royal visitors was in the vicinity at the time."

Bracanov was convicted and fined for spraying air fresheners at Prince Charles to "remove the stink of royalty" during a previous visit to Auckland in 1994.

A small group of protesters held up placards during the walkabout on Monday, one of which read "Get a Job Royal Bludgers", a New Zealand slang term for someone who avoids work.

Prince Charles and the duchess had earlier met some of the country's top sportsmen and women at a national sports centre in Auckland.

Damp cheek

Rugby sevens player Linda Itunu dispensed with royal protocol and embraced Prince Charles, and was hugged back by the heir to the throne.

When they parted, Ms Itunu – who had been lifting weights in the gym – wiped her sweat off the side of the prince's face and apologised to the royal for leaving him a little damp.

She also urged the prince to support the New Zealand rugby side, the All Blacks: "I told him he better be supporting us – not England," she said.

During the tour of the sports facilities, the royal couple also tried their hand at netball, shooting several times but failing to score.

New Zealand netball player Maria Tutaia joked that the prince's shooting "needs some work".

She added: "It was good he had a go and nice to see him speak to all the athletes as he went round."

 64086014 ou8myymk Man bailed over Charles and Camilla dan#039;royal attack plandan#039; Prince Charles greeted well-wishers in Auckland, despite the bad weather

After meeting well-wishers during a quayside walkabout, Prince Charles and Camilla learnt about a special project to create a woollen rug featuring the prince's coat-of-arms.

The royal couple then toured an exhibition of wool products, including rugs, scarves and carpets.

In a speech the prince, who was wearing a double breasted suit made from New Zealand wool, said: "I don't know if you also realise, according to GQ magazine I am a fashion icon.

"I am a walking demonstration of the ability of New Zealand wool to disguise a rapidly disintegrating and ageing body," he joked.

The couple finished their day with a black-tie dinner to raise funds for the Queen Elizabeth II Diamond Jubilee Trust.

New Zealand Prime Minister John Key and classical singer Dame Kiri Te Kanawa topped the guest list of notable Kiwis.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Man bailed over Charles and Camilla dan#039;royal attack plandan#039;.


Imbas Tabrakan, Lalu Lintas Tol Bekasi Barat Masih Padat

Posted: 12 Nov 2012 06:00 PM PST

1034057620X310 Imbas Tabrakan, Lalu Lintas Tol Bekasi Barat Masih Padat Shutterstock Ilustrasi

BEKASI, KOMPAS.com – Tabrakan tiga truk di kilometer 10.200 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 01.45, Selasa (13/11/2012), berdampak arus lalu lintas masih padat pada pukul 08.20.

Kemacetan terutama terjadi pada lajur yang mengarah ke Cikampek. Ekor kemacetan dilaporkan hingga beberapa kilometer dari titik kecelakaan. Kemacetan terjadi karena ketiga truk yang kecelakaan itu tidak bisa segera disingkirkan. Proses pemindahan truk juga lama akibat derek dan mobil pemindah sempat terjebak macet.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut batu bara berpelat nomor B 9663 GG, truk trailer B 9427 LI, dan truk Fuso B 9595 AS. Ketiga truk tersebut jalan beriringan dan entah mengapa kemudian tabrakan.

Akibat kecelakaan, dilaporkan seorang tewas dan seorang lagi terluka. Jenazah korban tewas dan terluka dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Imbas Tabrakan, Lalu Lintas Tol Bekasi Barat Masih Padat.


Biaya Kartu Sehat Jokowi Dikhawatirkan

Posted: 12 Nov 2012 05:50 PM PST

1204599 nut   kartu jakarta sehat  620X310 Biaya Kartu Sehat Jokowi Dikhawatirkan KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Bersama perwakilan warga penerima Kartu Jakarta Sehat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjukkan kartu usai perkenalan program itu di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012). Kartu jaminan pengobatan gratis bagi warga di Puskesmas atau Kelas 3 di 88 rumah sakit yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Mekanisme pembiayaan Kartu Jakarta Sehat masih menyisakan pertanyaan. Sebagian pihak mengkhawatirkan Pemerintah Provinsi DKI kerepotan menutup klaim rumah sakit. Sementara itu, sistem klaim program layanan sebelumnya menghambat operasional rumah sakit.

”Selama tahun 2012, utang Pemprov DKI untuk biaya pelayanan kesehatan warga di RSUD Pasar Rebo mencapai Rp 5,5 miliar. Padahal sebagai badan layanan umum (BLU), kami sangat membutuhkan dana segar untuk membiayai pelayanan kesehatan di rumah sakit,” tutur Deddy Suryadi dari Humas RSUD Pasar Rebo, Senin (12/11/12), di Jakarta.

Dia meminta agar pola klaim rumah sakit meniru sistem Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dari Kementerian Kesehatan. Sistem klaim Jamkesmas cukup terkontrol lewat jaringan internet yang saling terhubung. Setiap pengeluaran rumah sakit dapat dilaporkan segera. Setiap sebulan sekali klaim yang diajukan rumah sakit pun dapat langsung dicairkan.

Agar persoalan klaim tidak terulang, dia meminta ada sinergi Kartu Jakarta Sehat (KJS) dengan program pelayanan kesehatan yang sudah ada. Program yang dimaksud adalah warga yang menggunakan kartu Keluarga Miskin (Gakin) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Sinergi program ini penting artinya agar klaim pembiayaan kesehatan bisa dicairkan setiap sebulan sekali.

Direktur Utama RS Cipto Mangunkusumo Akmal Taher menyambut baik peluncuran KJS dari Pemprov DKI Jakarta. Menurut dia, kartu ini membantu pihak rumah sakit memverifikasi pasien sehingga mempercepat proses pelayanan.

Jamin tidak masalah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjamin tidak akan ada masalah dengan program KJS. Mengenai klaim rumah sakit yang belum terbayar, Pemprov DKI segera melunasinya. Dia memastikan peserta program Jamkesda akan menjadi peserta KJS. ”Sementara ini masih transisi, berikutnya segera ada perbaikan pendataan,” katanya.

Menurut Jokowi, program ini diperkirakan dapat menjangkau 4,5 juta warga DKI yang belum memiliki proteksi kesehatan.

”Kami bisa bantu sampai pengobatan kemoterapi. Namun, kami tidak menanggung biaya warga yang ingin membeli alat bantu pendengaran dan kacamata,” katanya.

Dalam rangka sosialisasi kepada warga, kemarin Jokowi membagikan langsung KJS kepada warga. Pembagian dilakukan di Marunda (Jakarta Utara), Tanah Tinggi (Jakarta Pusat), serta Bukit Duri dan Manggarai (Jakarta Selatan). Jokowi mendatangi rumah warga secara acak kemudian mengajak dialog sebentar.

Di Marunda, Jokowi menjelaskan cara menggunakan kartu tersebut. ”Bapak, Ibu, bisa bawa kartu ini ke puskesmas. Kalau sakitnya parah, bawa ke rumah sakit. Jika tak dilayani dengan baik, sampaikan nanti akan dilaporkan ke Gubernur,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, KJS memuat riwayat kesehatan pemegangnya. Selain itu, kartu juga merekam sistem pembayaran yang terintegrasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dengan demikian, pengawasannya lebih mudah.

Sebanyak 985 KJS telah dibagikan kepada warga Kelurahan Marunda dan Kelurahan Pademangan Timur. Namun, sejumlah warga mengaku belum tahu prosedur mendapatkan kartu itu.

”Sudah dengar, tapi belum tahu ke mana mengurusnya. Ini juga sedang mengurus surat keterangan tidak mampu untuk berobat ke rumah sakit,” kata Masdiyah (20), warga Marunda.

KJS digulirkan tahun ini menggunakan sisa anggaran tahun 2012 senilai Rp 800 miliar. Adapun tahun 2013, dana program KJS disediakan sekitar Rp 1 triliun. ”Kartu Jakarta Sehat ini intinya melanjutkan program JPK/Gakin yang sudah berjalan, hanya nama dan mekanismenya saja yang berbeda,” kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali.

Ashraf menambahkan, ada tambahan dana Rp 300 miliar dari APBD Perubahan untuk membayar tunggakan tagihan ke rumah sakit. Jadi, total biaya untuk KJS mencapai Rp 1,1 triliun untuk tahun 2012.

Dana itu untuk biaya pengobatan warga DKI Jakarta yang rentan dan tidak mampu. Sebanyak 3.000 kartu sudah didistribusikan kepada warga pada tahap pertama. Tahun 2013, sasaran KJS 4,7 juta orang. (ART/FRO/NEL/MKN/MDN/NDY)

Baca juga:
Jokowi Anggarkan Kartu Sehat 2013 Rp 1 Triliun
Jokowi: Kanker Pun Bisa Pakai Kartu Sehat

 

 

 

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Biaya Kartu Sehat Jokowi Dikhawatirkan.


Seorang Atlet Perempuan India Ternyata Pria

Posted: 12 Nov 2012 05:45 PM PST

0826572 pramanik p Seorang Atlet Perempuan India Ternyata Pria

thehindu.com
Pinki Pramanik

KOLKATA, KOMPAS.com – Polisi India, Senin (12/11), mendakwa seorang atlet perempuan peraih medali emas internasional dengan tuduhan memerkosa bekas partnernya setelah tes medis menunjukkan bahwa dia sesungguhnya seorang pria.

Pinki Pramanik, yang mundur dari dunia atlet tahun 2007 setelah memenangkan medali emas dalam lari estafet 4×400m beregu di Asian Games 2006, didakwa setelah sebuah laporan selesai dibuat oleh sebuah dewan medis yang dibentuk untuk menentukan jenis kelamin Pramanik.

"Tes medis telah menegaskan bahwa Pinki bukan seorang perempuan," kata BN Kahali, ketua dewan tersebut. "Pinki seorang pria pseudo-hermafrodit. Kami telah  menyampaikan laporan medis itu ke pengadilan distrik."  Pria pseudo-hermafrodit secara genetik adalah laki-laki genetik tetapi memiliki sejumlah karakteristik fisik dan identitas perempuan.

Prabir Roy, petugas berwenang di pos polisi Baguihati di Kolkata, mengatakan atlet itu didakwa melakukan  perkosaan dan pemalsuan. Pramanik, 26 tahun, ditangkap pada Juni dan dipaksa untuk menjalani tes jenis kelamin  menyusul tuduhan dari seorang perempuan yang sebelumnya tinggal di flatnya bahwa ia telah diperkosa Pramanik.

Penangkapan Pramanik dan tuduhan terkait jenis kelaminnya menimbulkan sensasi di India. Kelompok-kelompok hak  asasi menyatakan bahwa privasi atlet itu telah dilanggar pihak berwenang dan media massa di Kolkata. Atlet itu, yang merupakan putri seorang petani miskin di pedesaan Benggala Barat, juga memenangkan perak dalam  lari estafet 4×400m di Commonwealth Games 2006 sebelum ia akhirnya berhenti berlomba pada tahun berikutnya.

Oritas atletik India, Senin, tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Sumber :
AFP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seorang Atlet Perempuan India Ternyata Pria.


Samsung Naikkan Harga Produksi Prosesor iPhone?

Posted: 12 Nov 2012 05:36 PM PST

6hS2hDhA0k Samsung Naikkan Harga Produksi Prosesor iPhone?Ilustrasi (Foto: The Verge)

SEOUL – Meski bersaing, bukan rahasia lagi bahwa Samsung merupakan perusahaan yang menyediakan sejumlah komponen kunci untuk perangkat iPhone dan iPad. Sebuah laporan harian Korea, Chosun Ilbo, mengatakan bahwa Samsung menaikkan harga produksi application processor Apple, hampir 20 persen.

Dilansir dari The Verge, Selasa (13/11/2012), surat kabar Korea Selatan itu mencatat, ini merupakan kali pertama Samsung berupaya menaikkan harga prosesor untuk perangkat mobile Apple. Bahkan, Apple yang tidak memiliki alternatif lain, disebutkan setuju dengan permintaan Samsung tersebut.

Meski prosesor mobile seri A yang dibuat Samsung itu didesain khusus oleh Apple, namun hubungan di antara kedua perusahaan tidak menunjukkan perbaikan. Meski Apple beberapa kali berusaha menghindar dari ketergantungan kepada Samsung dengan mendapatkan RAM dan flash storage dari pemasok lain, tapi tidak ada perusahaan lain yang bisa menyaingi volume produksi yang ditawarkan Samsung.

Sayangnya, laporan Chosun tidak menyebutkan alasan mengapa Samsung menaikkan harga. Meski diduga keputusan Samsung tersebut terkait dengan investasi signifikan yang dibuat perusahaan itu untuk melengkapi keperluan di pabrik Austin, Texas, yang membuat prosesor Apple.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Samsung Naikkan Harga Produksi Prosesor iPhone?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Samsung Naikkan Harga Produksi Prosesor iPhone?.


HTC Masih Persiapkan Update Jelly Bean

Posted: 12 Nov 2012 05:36 PM PST

ZpvrjQPIdz HTC Masih Persiapkan Update Jelly Beanilustrasi (foto: TechRadar)

TAIPEI – HTC telah dikabarkan akan mengirimkan pemutakhiran Jelly Bean pada Oktober, namun sampai saat ini belum ada langkah yang benar-benar terwujud. Meskipun begitu, perusahaan asal Taiwan ini telah mengonfirmasi One X dan One XL sebagai yang pertama akan menerima pemutakhiran tersebut.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (13/11/2012), kedua smartphone tersebut pun belum ada yang memperoleh pemutakhiran. Sementara itu pada Senin waktu setempat, HTC mengungkap hanya One X dan One S saja yang akan memperoleh pemutakhiran sistem operasi.

Sedangkan untuk perangkat lainnya, vendor smartphone itu mengklaim masih melakukan peninjauan soal kemungkinan pemasangan Android Jelly Bean.

HTC memutuskan untuk memprioritaskan peninjauan tersebut pada perangkat genggam yang dikeluarkan di 2012 ini, sebelum melanjutkan peninjauannya ke perangkat genggam lain dari 2011 dan tahun yang lebih awal.

Sayangnya masih belum ada tengat waktu yang jelas mengenai pengiriman Android Jelly Bean untuk HTC ini. Mereka mengklaim saat ini ada banyak aspek dalam proses pengembangan piranti lunak yang membuatnya sulit memastikan waktu pemutakhiran. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet HTC Masih Persiapkan Update Jelly Bean

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HTC Masih Persiapkan Update Jelly Bean.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com