11.12.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jokowi Kunjungi Kampung, Basuki Pimpin Upacara

Posted: 11 Nov 2012 06:19 PM PST

0818502 basuki pimpin upacara 620X310 Jokowi Kunjungi Kampung, Basuki Pimpin Upacara KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memimpin upacara mewakili Gubernur Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional, Senin (12/11/2012), di lapangan Monas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Senin (12/11/2012), di Lapangan Monas, Jakarta. Basuki menggantikan Gubernur Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan ke kampung kumuh dan padat penduduk di Jakarta Utara.

Upacara dihadiri seluruh pegawai Balaikota dan juga tamu undangan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Basuki tampil sendiri di podium upacara dengan mengenakan batik pegawai negeri sipil (PNS) dan berkopiah. Inilah pertama kalinya Basuki memimpin upacara mewakili Jokowi. Upacara berlangsung lancar, khidmat, dan tertib.

Sementara Basuki memimpin upacara, Jokowi hari ini melanjutkan pembagian kartu sehat di Kelurahan Marunda, Jakarta Utara. Selanjutnya Jokowi dan Basuki diagendakan memimpin rapat di Balaikota Jakarta.

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Kunjungi Kampung, Basuki Pimpin Upacara.


Mesin Pesawat Emirates 380 Meledak

Posted: 11 Nov 2012 06:13 PM PST

 Mesin Pesawat  Emirates 380 Meledak Emirates Armada pesawat A380 Emirates.

SYDNEY, KOMPAS.com – Masalah di bagian mesin memaksa salah satu pesawat Emirates A380 kembali ke Sydney, Australia, pada Minggu (11/11/2012) malam. Para penumpang mendengar ledakan besar dan melihat cahaya oranye.

Pilot pesawat pembawa 380 penumpang itu memutuskan kembali ke landasan tidak lama setelah lepas landas. "Emirates dengan nomor penerbangan EK413 dari Sydney menuju Dubai kembali ke landasan karena masalah mesin," demikian pernyataan Emirates.

Wartawan Fairfax, Matt Campbell, berada di pesawat saat kejadian. "Setengah jam setelah lepas landas, saya melihat sinar berwarna oranye dan ledakan besar. Kemudian terjadi kesibukan para pramugari di kabin," katanya.

Pilot segera mengumumkan ada masalah di mesin nomor tiga, tetapi sudah dimatikan. Pesawat mendarat selamat dan sedang diselidiki apa penyebab masalah di mesin.

Sumber :
AFP

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesin Pesawat Emirates 380 Meledak.


Lagi, Gempa Kuat Guncang Guatemala

Posted: 11 Nov 2012 06:13 PM PST

4936660p Lagi, Gempa Kuat Guncang Guatemala

AP Photo/Moises Castillo
Petugas penyelamat menggali reruntuhan yang mengubur empat orang hingga tewas akibat gempa bumi di San Marcos, Guatemala, Rabu (7/11). Desa pegunungan itu menderita kerusakan terparah setelah gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang Guatemala. Sedikitnya 48 orang tewas dan lebih dari 100 orang belum diketahui nasibnya.

GUATEMALA CITY, KOMPAS.com – Sebuah  gempa berkekuatan 6,2 mengguncang di lepas pantai Guatemala di Lautan Pasifik, Minggu (11/11) waktu setempat, beberapa hari setelah gempa mengguncang daerah yang sama yang menyebabkan 42 orang tewas, kata Presiden Guatemala, Otto Perez.

Gempa susulan itu, yang terjadi pada pukul 22.15 GMT (Senin pukul 05.15 WIB), memicu terjadinya tanah longsor di sejumlah tempat tetapi "untungnya tidak ada korban jiwa," kata Perez kepada wartawan.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan "tidak ada ancaman tsunami destruktif" menyusul gempat itu.  Pusat gempa itu terletak 24 kilometer di barat-barat daya kota Champerico, dan 180 kilometer sebelah barat-barat daya Guatemala City, demikian menurut data US Geological Survey, lembaga yang memonitor gempa di seluruh dunia.

Perez mengatakan, gempa tersebut memicu sejumlah tanah longsor, terutama di daerah yang dikenal sebagai Barranca Grande (Big Ravine) di San Marcos, sekitar 250 kilometer sebelah barat ibukota Guatemala di perbatasan dengan Meksiko.

Menurut Perez, sejumlah tim penyelamat telah berada di lokasi itu untuk mencari seseorang yang dikubur akibat gempa pada Rabu lalu. "Puji Tuhan bahwa tidak ada yang perlu diratapi, hanya tanah longsor lagi yang menimbun apa yang kami sudah bersihkan," kata Perez.

Gempa berskala 7,4 pada Rabu lalu telah menewaskan 42 orang, demikian menurut data yang telah diperbaharui yang disampaikan Perez sebelumnya. Awalnya, 52 orang dilaporkan tewas.

Gempa pada Rabu lalu itu merupakan yang paling kuat yang mengguncang negara Amerika tengah itu sejak tahun 1976, ketika hampir 23.000 orang tewas akibat gempa.

Sumber :
AFP

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagi, Gempa Kuat Guncang Guatemala.


BBC Terancam Bubar

Posted: 11 Nov 2012 06:13 PM PST

LONDON, KOMPAS.com – BBC terancam bubar jika tidak melakukan perubahan radikal. Ketua BBC Trust, Chris Patten, Minggu (11/11/2012), di London, mengatakan kepercayaan publik harus dipulihkan. Media pesaing milik Rupert Murdoch akan menikmati bisnis penyiaran akibat krisis di BBC.

"Basis BBC adalah kepercayaan publik, jika itu hilang maka akan berakhir sudah eksistensi BBC," kata Patten.

George Entwistle mundur sebagai Direktur Umum BBC pada hari Sabtu (10/11/2012) lalu. Dia merasa bersalah dengan kesalahan dalam program Newsnigth. Program ini salah menuding seorang politisi, Alistair McAlpine, sebagai pelaku pelecehan seksual.

McAlpine, seorang politisi yang pernah dekat dengan mantan Perdana Menteri Margaret Thatcher, juga tidak dimintai konfirmasi soal tuduhan yang sudah ditayangkan itu. McAlpine berencana menggugat BBC, sebuah televisi yang dibiayai dari dana pemerintah.

BBC, yang sedang merayakan usia 90 tahun dihormati di seluruh dunia, sedang diterpa krisis. BBC dengan karyawan sebanyak 22.000 orang yang bekerja di delapan saluran, 50 radio, dan berita internet, dituduh terlalu birokratis.

Para wartawan BBC mengatakan keadaan manajemen memburuk di bawah Mark Thomson, pendahulu Entwistle yang pernah bekerja di kantor Perdana Menteri Inggris David Cameron.

BBC sebelumnya telah menghadapi krisis. Ini disebabkan dewan redaksi BBC dipaksa mundur. Ini terjadi karena BBC melaporkan bahwa pemerintah Inggris telah turut salah mendorong  invasi di Irak. Di bawah mantan Perdana Menteri Ingris, Tony Blair, Inggris memang gencar mendorong invasi Irak bersama mantan Presiden AS George W Bush.

Jeremy Paxman, salah satu pembawa berita BBC, mengatakan sejak isu Irak itu, manajemen BBC goyah dan dana pemerintah tersendat. "Entwistle terbentur karena dia tidak punya kompetensi dan bersikap pengecut," kata Paxman.

 

 

Sumber :
RTR

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BBC Terancam Bubar.


Gerbang Ibu Kota yang Belum Dikelola Serius

Posted: 11 Nov 2012 06:09 PM PST

 Gerbang Ibu Kota yang Belum Dikelola Serius KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWAN Panitia peringatan Hari Pahlawan sedang mendekorasi lokasi upacara di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (9/11/2012). Selain Hari Pahlawan, upacara digelar dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten ke-11.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, Kabupaten Kepulauan Seribu menginjak usia yang ke-11. Wilayah seluas 10,18 kilometer persegi ini masih diliputi krisis infrastruktur. Potensi alam yang dikembangkan menjadi area wisata dan perikanan belum mengangkat kesejahteraan warganya sejajar dengan wilayah lain di Jakarta.

”Kepulauan Seribu menjadi lokasi yang paling strategis di utara Pulau Jawa. Letaknya persis di depan gerbang Ibu Kota. Masa depan Jakarta ada di wilayah itu, seharusnya ada perencanaan baik membangun Kepulauan Seribu,” tutur Firdaus Ali, anggota Dewan Sumber Daya Air DKI Jakarta, Minggu (11/11/2012).

Firdaus berharap Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera mengembangkan pulau itu. Jokowi ataupun Basuki juga diharapkan segera datang, mengenalkan diri, dan berdialog dengan warga. ”Salah besar jika DKI menganaktirikan Kepulauan Seribu,” katanya.

Peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu dipusatkan di Pulau Pramuka, Sabtu (10/11). Pemerintah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu menggelar pesta rakyat bertajuk ”Serba Seribu” berupa upacara bendera dengan 1.000 peserta, menyediakan 1.000 bola berhadiah, serta makanan untuk 1.000 warga. Acara diikuti pegawai negeri, pelajar, nelayan, pedagang, pelaku wisata, polisi, serta aparat desa. Sejumlah wisatawan dan tamu undangan dari Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat turut hadir.

Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi mengatakan, ada dua potensi utama Kepulauan Seribu, yakni perikanan dan pariwisata. Keduanya harus dibangun secara sinergi agar tidak saling rugi. Harapannya, ekosistem pantai dan laut terjaga, menjadi daya tarik wisata.

Berangkat dari potensi itu, Ludfi meminta Jokowi-Basuki tidak membedakan Kepulauan Seribu dengan wilayah lain di Jakarta. Sektor pariwisata Kepulauan Seribu berkembang beberapa tahun terakhir ini. Data dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, jumlah wisatawan melonjak dari 217.524 orang tahun 2010 menjadi 558.908 orang tahun 2011. Tahun ini, pemerintah setempat menargetkan kunjungan 1 juta wisatawan.

Kabupaten ini juga tengah menggenjot usaha sektor perikanannya. Pemerintah setempat mengajak nelayan beralih ke perikanan budidaya yang dinilai lebih ramah lingkungan. Nelayan juga terlibat dalam usaha pariwisata, terutama sebagai penyedia jasa perahu. Harapannya wisata berkembang, tetapi usaha nelayan tetap jalan.

”Kami mengharap kedatangan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur melihat potensi alam di sini. Semoga wilayah ini bisa maju seperti wilayah lain di Jakarta,” tutur Asyuro (55), warga Kepulauan Seribu.

Tidak dianaktirikan

Kepala Bagian Humas Pemprov DKI Jakarta Eko Hariadi mengatakan, perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur tidak berbeda terhadap Kepulauan Seribu. Sampai sekarang Gubernur dan Wakil Gubernur belum sempat mengunjungi kawasan itu hanya masalah waktu. Sebab, keduanya sedang berkonsentrasi menyusun Kebijakan Umum Anggaran-Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara.

”Tim anggaran sedang mengejar waktu, targetnya Januari tahun depan sudah beres. Gubernur dan Wakil Gubernur juga sibuk memanggil pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk presentasi program terkait penyusunan anggaran,” tutur Eko.

Ketidakhadiran Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Kepulauan Seribu, katanya, tidak ada kaitannya dengan hasil pemilihan kepala daerah. Hanya di wilayah ini, pasangan Jokowi-Basuki kalah dalam pilkada putaran kedua 10 Oktober lalu.

”Sekarang sudah menjadi gubernur, menjadi milik warga Jakarta,” katanya. (MKN/NDY)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Heru Margianto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gerbang Ibu Kota yang Belum Dikelola Serius.


Kobe Minta Phil Jackson Kembali Tangani Lakers

Posted: 11 Nov 2012 06:05 PM PST

2215156p Kobe Minta Phil Jackson Kembali Tangani Lakers

GUARDIAN
Phil Jackson (kanan) ketika masih menangani Kobe Bryant (kiri) di LA Lakers.

LOS ANGELES, Kompas.com – Pelatih ternama NBA, Phil Jackson kemungkinan besar kembali akan menangani Los Angeles Lakers.

Jackson, 67 diunggulkan melatih Lakers untuk ketigakalinya setelah pelatih sebelumnya, Mike Brown dipecat  karena performa buruk timnya di laga-laga awal.

Meski begitu, Lakers juga mencadangkan beberapa nama lain seperti Mike D’Antoni, Nate McMillan dan Mike Dunleavy.

Masalah utama yang dapat menghalangi Jackson hanyalah kondisi kesehatan. Jackson mengundurkan diri musim lalu karena lelah menjalani perjalanan panjang. Setiap tim NBA harus enjalani 41 pewrtandingan tandang setiap- musim.

Jackson sendiri telah berbuicara dengan para asisten pelatih mau pun staf Lakers. Ia juga mendapat dukungan penuh dari ikon Lakers, Kobe Bryant. "Ia merupakan jenius di bola baske," kata Kobe. "Saya menyesal tak dapat memberinya gelar juara tahun lalu karena harus tampil dengan satu kaki."

Jackon mencatat rekor menang-kalah 1.155-485 selama 20 tahun karirnya di NBA. Ia menangani Lakers 1999-2004 dengan tiga gelar juara NBA serta musim 2005-6 dan merebut dua gelar juara musim 2009 dan 2010.

Ia juga memenangi enam gelar juara NBA bersama tim Chicago Bulls di era Michael Jordan dan Scottie Pippen. Sebelas gelar juara NBA ini membuat Jackson menjadi pelatih tersukses di NBA.

 

Sumber :
reuters

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kobe Minta Phil Jackson Kembali Tangani Lakers.


Barcelona masih pimpin klasemen setelah menang 4-2

Posted: 11 Nov 2012 06:05 PM PST

20120531Soccer270512 30 Barcelona masih pimpin klasemen setelah menang 4 2

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang 4-2 atas Real Mallorca. (Reuters/Albert Gea).

Minggu 11 November

Athletic Bilbao 2 Sevilla 1

Atletico Madrid 2 Getafe 0

Levante 1 Real Madrid 2

Real Mallorca 2 Barcelona 4

Real Valladolid 1 Valencia 1

Sabtu 10 November

Malaga 1 Real Sociedad 2

Rayo Vallecano 3 Celta Vigo 2

Espanyol 0 Osasuna 3

Real Zaragoza 5 Deportivo Coruna 3

Juamt 9 November

Real Betis 1 Granada CF 2

Klasemen:

1 Barcelona 11 10 1 0 36 14 31

2 Atletico Madrid 11 9 1 1 24 11 28

3 Real Madrid 11 7 2 2 27 8 23

————————-

4 Real Betis 11 6 1 4 18 17 19

————————-

5 Malaga 11 5 3 3 15 9 18

6 Levante 11 5 2 4 13 16 17

————————-

7 Rayo Vallecano 11 5 1 5 16 25 16

————————-

8 Real Valladolid 11 4 3 4 16 12 15

9 Valencia 11 4 3 4 14 13 15

10 Sevilla 11 4 3 4 13 13 15

11 Real Zaragoza 11 5 0 6 14 18 15

12 Athletic Bilbao 11 4 2 5 16 21 14

13 Real Sociedad 11 4 1 6 12 16 13

14 Getafe 11 4 1 6 12 18 13

15 Real Mallorca 11 3 2 6 12 19 11

16 Granada CF 11 3 2 6 11 18 11

17 Celta Vigo 11 3 1 7 13 17 10

————————-

18 Deportivo Coruna 11 2 4 5 18 25 10

19 Espanyol 11 2 3 6 12 18 9

20 Osasuna 11 2 2 7 11 15 8

1-3: Liga Champions / EC I

4: Penyisihan Liga Champions

5-6: Liga Eropa

7: Liga Eropa berdasar hasil piala domestik

18-20: Degradasi.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Barcelona masih pimpin klasemen setelah menang 4-2.


Pemimpin Koalisi Oposisi Suriah Terpilih

Posted: 11 Nov 2012 05:51 PM PST

0834277 oposisi suriah p Pemimpin Koalisi Oposisi Suriah Terpilih

REUTERS
Moaz al-Khatib mempimpin koalisi dengan 60 anggota dari berbagai faksi oposisi Suriah.

DAMASKUS, KOMPAS.com – Pemimpin agama di Damaskus yang mengasingkan diri dari Suriah dipilih sebagai kepala koalisi baru dalam pertemuan di Qatar, forum itu dihadiri oleh para penentang pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Moaz al-Khatib, mantan imam muslim Sunni Masjid Umayyad di Damaskus, tampaknya seorang yang moderat.  Sebelumnya, kelompok oposisi Suriah menyepakati perjanjian untuk menyatukan perbedaan faksi diantara mereka.  Oposisi yang terpecah dalam sejumlah fraksi mendapatkan tekanan dari AS dan pendukungnya agar mencapai kesepakatan.

Sheikh Moaz al-Khatib, berusia 52 tahun, meninggalkan Damaskus menuju Kairo pada Juli lalu, setelah beberapa kali ditahan oleh otoritas Suriah.

Dia menandatangani draf perjanjian pembentukan koalisi oposisi bersama dengan Dewan Nasional Suriah, pimpinan George Sabra, al-Khatib meminta komunitas internasional untuk "memenuhi janjinya," seperti dilaporkan oleh kantor berita AFP.

Bulan lalu, dia meminta sebuah solusi politik untuk menyelamatkan Suriah dari kehancuran yang lebih parah, dan menyatakan bahwa negosiasi tidak akan "menyelamatkan rezim" tetapi dapat mencegah adanya dampak buruk dari mundurnya pemerintahan".

Dalam wawancara dengan Reuters, Juli lalu, dia menyatakan berupaya untuk menghentikan konflik di Suriah :" Saya ingin warga Suriah menjadi satu."

Lebih dari 36.000 orang tewas dalam kerusuhan di Suriah, sejak terjadinya protes terhadap kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad. Sementara itu ribuan orang mengungsi dari Suriah, sejak kerusuhan terjadi tahun lalu.

Keseimbangan

Ali Sadreddine al-Bayanouni, delegasi Ikhwanul Muslimin yang hadir dalam pertemuan di Qatar, mengatakan badan yang baru dibentuk akan disebut Koalisi Nasional untuk Pasukan Oposisi dan Revolusi Suriah. Kelompok baru yang dibentuk setelah pertemuan selama satu pekan di Doha, akan memiliki dua wakil presiden – yaitu Riad Seif yang membelot dari pemerintahan Assad dan pemimpin aktivis sekuler Suhair al-Atassi.

Koresponden BBC di Beirut Jim Muir menjelaskan pemimpin koalisi harus merupakan tim yang memiliki perimbangan anggota yang akan menyuarakan oposisi Suriah di masa mendatang.

Dewan Nasional Suriah SNC, yang sebelumnya dikenal sebagai kelompok oposisi besar di Suriah, diharapkan akan berdampingan dengan badan oposisi baru.

Menurut sumber Reuters dalam pertemuan itu, bahwa SNC telah diminta untuk sepakat dan diberikan batas waktu untuk menandatangani kesepakatan Senin (12/11) siang atau tidak dilibatkan dalam koalisi baru.

Pembentukan badan baru itu diusulkan oleh Seif dengan dukungan AS yang tampak putus asa dengan SNC.  "Kami menandatangani kesepakatan untuk membentuk (sebuah) koalisi dengan 60 anggota dari oposisi Suriah," kata dia.

Para delegasi menyatakan badan itu akan mewakili etnis Kurdi, Kristen, Alawite dan perempuan. Dari 60 posisi, 22 akan diberikan bagi SNC.

Bassem Said Ishak, dari SNC, menyatakan Kudri meminta waktu 48 jam untuk mendapatkan persetujuan dari pemimpin mereka.

Badan baru ini juga akan memiliki dewan militer yang melibatkan Tentara Pembebasan Suriah.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu, yang berada di Doha, mengatakan bahwa ‘tidak ada alasan’ bagi komunitas internasional tidak mengenal oposisi Suriah.

Sementara itu, kekerasan berlanjut di Suriah pada Minggu.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemimpin Koalisi Oposisi Suriah Terpilih.


Nexus 7 dan Surface Dongkrak Untung Nvidia

Posted: 11 Nov 2012 05:48 PM PST

B0iS7S27s3 Nexus 7 dan Surface Dongkrak Untung Nvidiailustrasi (foto: Wallpower)

CALIFORNIA – Larisnya tablet Nexus 7 besutan Asus bersama Google dan tablet Surface besutan Microsoft, berbuah manis untuk Nvidia. Pasalnya, pendapatan vendor prosesor tersebut turut terdongkrak.

Dilansir dari TechRadar, Senin (12/11/2012), hasil keuangan Nvidia kuartal ke-tiga ini menunjukkan perusahaan yang berasal dari Santa Clara itu memperoleh revenue USD1,2 miliar atau tumbuh 15,3 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

“GPU Kepler sukses memenangkan pasar PC khusus yang kami tuju, mulai dari gaming sampai desain dan komputasi super,” ujar President and CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang.

“Dan Tegra telah digunakan sebagai tenaga di beberapa tablet, smartphone dan mobil paling inovatif di pasar,” imbuhnya.

Kesuksesan finansial tersebut diperoleh berkat GPU Nvidia GeForce yang menggunakan arsitektur Kepler, termasuk GTX 680, 690 dan 640M. Selain itu naiknya penjualan tablet yang memakai system-on-chip Nvidia menjadi pendorong besar tumbuhnya revenue.

(yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Nexus 7 dan Surface Dongkrak Untung Nvidia

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nexus 7 dan Surface Dongkrak Untung Nvidia.


First liver cancer dan#039;chemo-bathdan#039; in the UK

Posted: 11 Nov 2012 05:39 PM PST

By James GallagherHealth and science reporter, BBC News
 64049273 m7100114 cancer chemotherapy First liver cancer dan#039;chemo bathdan#039; in the UK Chemotherapy affects the whole body and can cause side effects

A "chemo-bath" which delivers toxic cancer drugs to just one organ in the body has been used on patients in the UK for the first time, say doctors.

Chemotherapy drugs kill rapidly growing cells such as cancers, but they also attack healthy parts of the body.

Doctors at Southampton General Hospital believe targeting just one organ can prevent side effects.

They also say it means they can give higher doses without causing damage to the patient.

Chemotherapy drugs are normally injected into the veins of patients. However, the whole body, rather than just the tumour, is exposed. It results in side effects such as fatigue, feeling sick, hair loss and damage to fertility.

Targeted

Two patients in the UK have now received chemotherapy focused on just their liver. Both had a rare eye cancer which had spread to the liver.

The operation works by inflating balloons inside blood vessels on either side of the liver to isolate it from the rest of the body.

The liver is then pumped full of chemotherapy drugs, which are filtered out before the liver is reconnected to the main blood supply.

It means only a tiny fraction of the chemotherapy dose ends up in the body.

Dr Brian Stedman, a consultant interventional radiologist, said: "To cut off an organ from the body for 60 minutes, soak it in a high dose of drug and then filter the blood almost completely clean before returning is truly groundbreaking.

"Previously, the outlook for patients specifically suffering from cancer which has spread to the liver has been poor because standard chemotherapy's effect is limited by the unwanted damage the drug causes to the rest of the body."

The surgery took place in the past three months and both patients are said to be doing well and their tumours "all look smaller", he said.

Dr Stedman told the BBC: "In 20 years' time the idea of injecting a drug which poisons the whole body for a cancer in just one small area will seem bonkers."

He suggested that any organ which could be easily separated from the blood supply, such as the kidney, pancreas and lungs, would be suitable for this kind of approach.

However, he said the method was "in its infancy" and he was "not sure this is the finished product or the end of the story".

The technique is also being tested in the US and elsewhere in Europe.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - First liver cancer dan#039;chemo-bathdan#039; in the UK.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com