11.18.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

4 Museum Ini Bikin Wanita Gigit Jari

Posted: 17 Nov 2012 06:19 PM PST

66bd6316d0a1eac47d68e86f56857fd9 L 4 Museum Ini Bikin Wanita Gigit Jari

JAKARTA  Baju, sepatu, tas, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan penampilan selalu dilirik oleh para wanita. Oleh karena itu, wajib tahu 4 museum fesyen yang bisa membuat traveler cewek terpana dan gigit jari. Mau tahu?

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari kata fesyen. Semua hal yang berkaitan dengan perkembangan mode tidak pernah luput dari perhatian wanita. Hampir seluruh wanita di dunia ini berusaha mempercantik diri dengan berbagai aksesoris dan pakaian.

Berikut 4 museum fesyen yang wajib dikunjungi traveler wanita, Minggu (18/11):

1. Balenciaga Museum, Spanyol

Balenciaga Museoa di Getaria, Spanyol menjadi museum fesyen pertama yang didedikasikan untuk seorang desainer, Cristobal Balenciaga. Para desainer terkenal seperti Christian Dior, Givenchy, dan Coco Chanel menyatakan kekaguman mereka untuk Balenciaga.

Museum ini terletak di bangunan yang berdampingan dengan Istana Aldamar, yang juga menjadi tempat sang desainer memulai karirnya. Museum ini menampilkan 90 koleksi fesyen termasuk gaun pengantin untuk Ratu Fabiola dari Belgia, serta gaun-gaun yang dirancang untuk Putri Monako, Grace Kelly.

Selain itu, sekitar 1.200 koleksi Cristobal Balenciaga Foundation juga dipamerkan dalam pameran sementara. Tidak hanya koleksi pribadi Cristobal, pakaian, aksesoris, sepatu dan lain-lain juga didapat dari para kolektor dan teman-teman Cristobal, dari situs resmi Cristobal Balenciaga Museoa.

2. Gucci Museum, Italia

Wanita mana yang tak kenal dengan merek Gucci. Merek internasional ini sudah terkenal dengan koleksi tas yang harganya selangit. Namun, untuk para penggemar Gucci, harga sepertinya bukan masalah!

Museum Gucci yang berma asli Gucci Museo, dibuka di jantung Kota Florence, Italia. Museum ini bertempat di sebuah bangunan abad ke-14 di Piazza della Signoria. Tidak jauh berbeda dengan museum fesyen lainnya, di sini traveler wanita bisa melihat beragam karya Gucci. Mulai dari tas, dompet, syal, baju, dan lain-lain bisa wisatawan temukan di sini.

Tidak hanya itu, ada juga bagian museum yang memamerkan perhiasan serta benda-benda berharga. Meskipun tidak termasuk dalam gaya Gucci, bagian ini ditata sedemikian rupa dan membuat wisatawan seolah-olah berada di toko bermerk.

Melansir situs resmi Gucci, sepanjang tahunnya museum ini dibuka setiap hari. Namun, bila mendapat kesempatan untuk jalan-jalan di museum ini, jangan memilih tanggal 15 Agustus, 25 Desember, dan 1 Januari karena museum ini tutup.

3. Bata Shoe Museum, Kanada

Tidak hanya tas dan pakaian, sepatu juga menjadi favorit wanita. Untuk para penggemar sepatu, di 327 Bloor Street West, Toronto, Kanada ada museum yang wajib dikunjungi yaitu Bata Shoe Museum.

Mengutip situs The Bata Shoe Museum, ada sekitar 10.000 sepatu yang dipajang di museum ini. Traveler bisa melihat semua jenis sepatu yang berasal dari 7 benua, misalnya ada Manolo Blahnik yang merupakan sandal bertali, sepatu ikat China, sepatu baju besi Eropa, kabkabs dari Suriah dan masih banyak lainnya.

Bagi traveler wanita yang hobi mengoleksi sepatu, jangan lupa untuk datang ke museum ini. Di sini Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk menambah koleksi sepatu di rumah!

4. Simone Handbag Museum, Korea Selatan

Museum tas jinjing bernama Simone Handbag Museum didaulat sebagai salah satu museum yang memiliki koleksi terbaik di dunia. Itulah yang terpampang pada situs resmi Simone Handbag Museum.

Museum yang berada di 17 Dosan-Daero 13 Gil, Distrik Gangnam-gul, Seoul, Korsel ini memiliki lebih dari 300 koleksi tas dari Eropa. Para pengunjung pun bisa puas menikmati beragam tas yang unik dan menarik, karena semua tas hampir memenuhi lantai 3 dan 4 museum.

Di lantai 3 terdapat display mewah dari manekin dan deretan tas jinjing yang khas dari berbagai daerah di Eropa. Ruangan yang mayoritas berwarna putih ini terkesan elegan dan sangat rapi karena setiap display dibungkus kaca, atau berderet di lemari kaca yang menempel di dinding. Di lantai 4, wisatawan bisa belajar lebih dalam mengenai tas jenis jinjing.

Setiap display memiliki judul dan penjelasan mengenai bahan tas tersebut. Tersedia juga penjelasan, asal-usul dan sejarah dari tas jinjing. Jadi, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan dari tas wanita ini, namun juga bisa mengenal sejarah di baliknya. Ternyata, sejarahnya kadang ternyata lebih menarik dari bentuk cantik yang menggoda mata.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Museum Ini Bikin Wanita Gigit Jari.


Ibas Jalan Sehat di “Mlaku Bareng EBY”

Posted: 17 Nov 2012 06:19 PM PST

0909011 ibas 620X310 Ibas Jalan Sehat di Mlaku Bareng EBY TRIBUNNEWS/WAHYU AJI Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengikuti "Mlaku Bareng EBY" di Magetan, Jawa Timur, Minggu (18/11/2012)

MAGETAN, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengikuti acara jalan sehat "Mlaku Bareng EBY" bersama sekitar 3.000 warga Magetan, Jawa Timur, Minggu (18/11/2012), di Alun-alun Kota Magetan. Pantauan Tribunnews.com, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menggunakan kaos berkerah berwarna biru, bercelana training dan sepatu sport. Ia melepas warga mengikuti jalan sehat didampingi Bupati Magetan Sumantri dan Ketua DPC Partai Demokrat Magetan Hartoto.

Dalam acara ini, Ibas akan membagikan tiga buah doorprize berupa sepeda motor. Sebuah panggung megah pun didirikan di Taman Kota Magetan. Kehadiran Ibas, yang juga anggota DPR ini merupakan bagian dari kunjungan kerjanya di daerah pemilihannya, Dapil VII Jawa Timur, selama masa reses. 

Selain jalan sehat, Ibas juga akan mengunjungi UMKM Anyaman Bambu, Desa Ringinagung, Kabupaten Magetan, dan meninjau lokasi pelaksanaan program PPIP 2011 di Desa Tapak, Kecamatan Panekan, Megetan. Ia juga dijadwalkan mengunjungi UMKM Batik Sidomukti, Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan., serta UMKM Sangkar Burung di Ponorogo dan menghadiri acara peringatan 30 tahun Pondok Pesantren Arrisalah Ponorogo.

 

Sumber :
Tribunnews

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ibas Jalan Sehat di “Mlaku Bareng EBY”.


1.000 Orang Aksi “Save Palestine” di Bundaran HI

Posted: 17 Nov 2012 06:11 PM PST

0812417 demo save palestine ii 620X310 1.000 Orang Aksi Save Palestine di Bundaran HI KOMPAS.com/Indra Akuntono Beberapa pengunjuk rasa yang simpatik dan mendukung kemerdekaan Palestina, Minggu (18/11/2012), di bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.
0735545 demo save palestine 620X310 1.000 Orang Aksi Save Palestine di Bundaran HI KOMPAS.com/Indra Akuntono Sejumlah massa dari berbagai kesatuan mahasiswa Islam melakukan demonstrasi sebagai bentuk dukungan untuk Palestina, Minggu (18/11/2012), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.
Foto:
1 2 » Play Slideshow

JAKARTA, KOMPAS.com – Puluhan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (18/11/2012). Aksi ini merupakan solidaritas Palestina dan mengecam kebrutalan tentara Israel yang melancarkan serangan terhadap warga sipil Palestina. Selain massa KAMMI, sekitar 1.000 orang lainnya dari berbagai elemen masyarakat juga melakukan aksi serupa.

"Kami di sini untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari serangan brutal Israel. Dari serangan itu, anak-anak bahkan ibu hamil turut menjadi korban," kata koordinator aksi, Edi Kurniawan, saat ditemui Kompas.com, di lokasi aksi.

Selain itu, KAMMI mendesak pemerintah Indonesia agar bersikap tegas terhadap kebrutalan Israel dan menyerukan solidaritas dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

"Pemerintah Indonesia tak cukup sekadar berkomentar. Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina," ujarnya.

Sebagai informasi, tentara Israel kembali melancarkan serangan brutal ke Palestina. Dalam empat hari terakhir, serangan udara dan rudal Israel telah membunuh lebih dari 40 warga Palestina dan melukai lebih dari 335 warga sipil. Pengurus Pusat KAMMI akan menyerukan aksi serupa secara nasional di semua daerah.

Melalui aksi tersebut, KAMMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk berperan aktif membantu Palestina baik secara moril maupun materiil.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.00 WIB akan ada aksi serupa dari komunitas Lembaga Dakwah Kampus (LDK). Rencananya aksi yang digelar LDK akan diikuti oleh puluhan ribu massa dari penjuru Jakarta dan sekitarnya.

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 1.000 Orang Aksi “Save Palestine” di Bundaran HI.


Sungai ciujung di Lebak mulai meluap

Posted: 17 Nov 2012 06:03 PM PST

20120225RejekiBanjir240212 Sungai ciujung di Lebak mulai meluap

Sejumlah pekerja tambang pasir Sungai Ciujung memuat pasir ke truk di Tirtayasa, Serang, Banten. Para penambang mendapat berkah tiap kali Sungai Ciujung banjir dan meluap karena arus air membawa endapan pasir dari hulu. FOTO ANTARA/Asep Fathulrahman)

Dari pantauan, Minggu, sejumlah warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciujung waspada karena khawatir terjadi hujan susulan.

Saat ini, permukaan air Sungai Ciujung naik, namun tidak menimbulkan banjir.

Permukaan air sungai juga meluap, seperti Sungai Ciberang dan Cisimeut.

Diperkirakan air sungai hanya beberapa meter bisa menerjang pemukiman penduduk.

“Kami dan keluarga tetap waspada, meskipun saat ini air Sungai Ciujung belum melanda ke permukiman,” kata Haerudin, warga Kebon Kelapa Kecamatan Rangkasbitung.

Ia mengaku rumahnya yang berada di daerah aliran sungai (DAS) mulai meningkatkan kewaspadaan karena khawatir tergenang banjir.

Saat ini permukaan air Sungai Ciujung naik, bahkan meluap karena hujan deras semalaman di daerah itu.

“Hujan terjadi sejak pukul 19.00 WIB sampai 01.30 dini hari,” katanya.

Saat ini permukiman warga yang tinggal di bantaran sungai merupakan kawasan langganan banjir, seperti Kampung Salahur, Lebak Sambel, Kebon Kelapa, Kalimati, Leuwiranji, Keboncau, Babakan Nemboseeng, dan Kololet, Kecamatan Rangkasbitung.

Juned, warga Kalimati, Kelurahan Rangkasbitung Barat, mengaku dirinya kini sudah mempersiapkan peralatan elektronika disimpan di atas rumah karena khawatir terkena banjir.

Sebab saat ini curah hujan meningkat, sehingga berpotensi terjadi banjir.

“Kami tidak mau terulang banjir awal 2012 seisinya rumah terandam air, termasuk perabotan elektronika,” katanya.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Muklis mengimbau warga yang tinggal di sekitar DAS Ciujung dan Ciberang selalu waspada, mengingat saat ini curah hujan mulai tinggi.

“Saya minta warga selalu waspada apabila hujan pada malam hari,” katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sungai ciujung di Lebak mulai meluap.


PARIWISATA ALAM: Geopark Kaldera Batur Jadi Contoh Kawasan Wisata Berkelanjutan

Posted: 17 Nov 2012 05:57 PM PST

5a3af1c5caf3831f4dc1ccc9c9999cbc PARIWISATA ALAM: Geopark Kaldera Batur Jadi Contoh Kawasan Wisata Berkelanjutan

JAKARTA: Geopark Nasional Kaldera Batur, Bali menjadi contoh pengembangan kawasan pariwisata alam berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan Geopark Nasional Kaldera Batur telah resmi menjadi anggota Jaringan Geopark Global (JGG) UNESCO.

“Indonesia tercatat sebagai anggota ke-89 dari 90 JGG yang tersebar di 27 negara,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (18/11/2012).

Geopark atau taman bumi merupakan konsep pembangunan kawasan berkelanjutan.
Indonesia berhasil menjadi model untuk pengembangan sumber daya alam secara holistik.

Tiga unsur utama sumber daya alam yaitu geologi, biologi dan budaya dikemas dalam konsep geopark.

Tujuan pembangunan geopark, yakni konservasi, edukasi dan penumbuhan nilai ekonomi lokal melalui pemanfaatan pariwisata.

“Konsep geopark menjadi salah satu instrumen yang tepat untuk membangun suatu kawasan secara berkelanjutan melalui kepariwisataan,” katanya.(bas)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PARIWISATA ALAM: Geopark Kaldera Batur Jadi Contoh Kawasan Wisata Berkelanjutan.


Gaza crisis: Israel shells Gaza from the sea

Posted: 17 Nov 2012 05:43 PM PST

Sang Jenderal Pun Bertekuk Lutut…

Posted: 17 Nov 2012 05:41 PM PST

0822544 petraeus 620X310 Sang Jenderal Pun Bertekuk Lutut... KOMPAS

KOMPAS.com – Skandal seks yang melibatkan mantan Direktur Badan Intelijen Pusat AS (CIA) David Petraeus menyita perhatian dunia sepanjang pekan lalu. Bahkan di AS, skandal itu lebih menyita perhatian dibandingkan masalah ”jurang fiskal” yang berisiko menjatuhkan negara itu dan dunia ke jurang resesi ekonomi.

Petraeus, purnawirawan jenderal bintang empat yang memiliki jejak karier cemerlang dalam perang di Irak dan Afganistan, menambah panjang daftar tokoh di AS yang menjadi korban skandal perselingkuhan.

Namun, skandal Petraeus menjadi berbeda karena latar belakang lembaga, zaman, dan seperti disebut oleh Agence France Presse (AFP), plotnya yang bahkan lebih dramatis dibandingkan film-film roman buatan Hollywood.

Berawal dari sebuah surat elektronik (surel) yang dikirimkan Mei lalu oleh seseorang dengan nama samaran ”Kelley Patrol” kepada Jenderal John Allen, komandan pasukan AS di Afganistan.

Surel itu menyarankan Allen untuk menjauh dari Jill Kelley (37), seorang sosialita warga Tampa, Florida, yang dikenal Allen beberapa tahun sebelumnya. Allen tak menggubris surel itu karena ia anggap ”lelucon”.

Lalu pada Juni dan Juli, Kelley juga menerima surel dari akun yang sama. Isi surel itu mempertanyakan apa urusan ibu tiga anak itu berdekat-dekat dengan Petraeus dan Allen, dan apakah suami Kelley tahu perilakunya itu.

Merasa terganggu dengan surel-surel itu, Kelley mengontak temannya, Frederick Humphries II, seorang agen penyelidik Biro Investigasi Federal AS (FBI).

Atas permintaan Humphries, para pakar kejahatan siber FBI mulai melacak surel-surel tersebut, yang berujung pada akun Gmail milik Paula Broadwell (40), seorang ibu dua anak. Broadwell adalah salah satu penulis buku biografi Petraeus.

Pemantauan terhadap akun surel itu kemudian mengungkap komunikasi antara Petraeus dan Broadwell yang mengindikasikan hubungan asmara di antara mereka.

Mereka berkomunikasi dengan satu akun surel, dengan cara menulis pesan kemudian tidak mengirimnya. Pesan yang sudah ditulis itu disimpan di berkas rancangan surat (draf), yang kemudian akan dibaca si penerima pesan yang mengetahui kata sandi akun surel itu.

Para penyelidik FBI juga menemukan dokumen-dokumen rahasia di akun surel Broadwell, yang memicu kekhawatiran telah terjadi kebocoran rahasia negara. Namun, empat bulan kemudian, FBI menyimpulkan tak terjadi kebocoran rahasia maupun tindakan kriminal berbahaya, dan berniat menutup kasus itu.

Namun, Humphries berpikir, langkah FBI itu bermotif politik menjelang pemilihan presiden AS. Itu sebabnya, ia pergi menemui temannya, David Reichert, anggota DPR AS dari Partai Republik.

Reichert kemudian membawa informasi itu kepada Eric Cantor, pemimpin mayoritas DPR AS yang dikenal sebagai salah satu pengkritik utama Presiden Barack Obama.

Cantor kemudian menelepon Direktur FBI Robert Mueller pada 31 Oktober, menanyakan tentang kebenaran skandal itu.

Mengetahui rahasia perselingkuhannya tak lagi bisa dipendam terlalu lama, Petraeus pun mengajukan pengunduran diri kepada Obama, dua hari setelah Obama memenangi pilpres.

Sang jenderal pun telah bertekuk lutut…. (AFP/AP/CNN/DHF)

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Direktur CIA

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sang Jenderal Pun Bertekuk Lutut….


Pasokan Layar iPhone 5 Dipastikan Aman

Posted: 17 Nov 2012 05:39 PM PST

LnNHCJz6aI Pasokan Layar iPhone 5 Dipastikan AmaniPhone 5 (Foto: Cnet)

TOKYO – Sharp menyampaikan bantahan bahwa perusahaan itu menghadapi kesulitan untuk menghasilkan layar iPhone 5 dalam jumlah besar. Perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa jumlah produksi layar iPhone tidak kurang dan cukup.
 
“Volume prosuksi layar iPhone 5 dari Sharp cukup,” kata seorang eksekutif Sharp kepada situs berita Reuters, seperti dilansir dari Cnet, Minggu (18/11/2012).
 
Sayangnya, sumber itu tidak mengatakan berapa banyak jumlah layar iPhone 5 yang telah diproduksi. Pernyataan sumber Sharp tersebut, muncul setelah awal pekan ini Bloomberg melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan kekurangan pasokan iPhone 5 karena ada masalah terkait layar.
 
Pasalnya, berbeda dengan iPhone 4S, iPhone terbaru menggabungkan dua lapisan layar. Sehingga iPhone 5 menghasilkan warna yang lebih baik, tapi sekaligus memberikan tantangan baru bagi pemasok layar.
 
Diantara mitra pemasok Apple, Sharp dilaporkan menghadapi masalah terbesar dan tidak memulai pengiriman layar hingga debut smartphone itu dimulai beberapa waktu lalu.
 
Meski demikian, iPhone 5 berhasil terjual lima juta unit selama tiga hari pertama tersedia di pasar.  Sedangkan iPhone 4S, hanya berhasil terjual empat juta unit selama akhir pekan pertama beredar di pasar.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pasokan Layar iPhone 5 Dipastikan Aman

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasokan Layar iPhone 5 Dipastikan Aman.


Kuliner Indonesia digemari pengunjung festival di Jerman

Posted: 17 Nov 2012 05:36 PM PST

“Stand Indonesia yang menampilkan Chef Sandra Djohan tampak dikerubuti pengunjung yang antre untuk mencicipi kelezatan berbagai kuliner khas Indonesia,” kata Counsellor Pensosbud KBRI Berlin, Ayodhia GL Kalake kepada ANTARA London, Minggu.

Festival “Eat and Style” yang menampilkan bermacam produk makanan, minuman dan industri pendukungnya itu diadakan secara berurutan di tiga kota besar di Jerman yaitu Munchen (2-4 November), Koln (16-18 November) dan Stuttgart (23-25 November).

“Event ini merupakan ajang pertemuan produsen dan penggemar kuliner dari berbagai penjuru dunia dan mengombinasikan antara wisata kuliner, shopping dan interaksi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. Sapta Nirwandar menyatakan keikutsertaan Indonesia dalam event tersebut merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan masyarakat dunia dengan kuliner Indonesia.

“Wisata kuliner mempunyai komunitas tersendiri di kalangan wisatawan mancanegara dan tak sedikit wisatawan asing yang datang ke suatu negara untuk tujuan mencicipi kuliner khas negara tersebut,” katanya.

Sebelumnya, untuk mendukung citra kuliner Indonesia di Jerman, KBRI Berlin mengadakan “Indonesian Culinary Festival” di Grand Westin Hotel-Berlin, Jerman pada beberapa waktu lalu.

“Festival itu dapat menjadi upaya tersendiri dalam memperkuat

ikatan persahabatan antara masyarakat Jerman dan Masyarakat Indonesia,” ungkap Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Dr. Eddy Pratomo.

Wakil Menteri Parekraf, mengharapkan keikutsertaan Indonesia dalam berbagai kegiatan internasional dapat mendorong meningkatnya minat wisman untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kita tidak hanya menawarkan wisata perjalanan, tetapi juga wisata kuliner tambahan,” katanya.

Apalagi, masakan Indonesia, Rendang, terpilih sebagai makanan terlezat versi survei “CNN Go 2011″, selain Nasi Goreng dan Sate.

Pemerintah Indonesia terus mengembangkan dan mendukung wisata kuliner sebagai salah satu andalan dalam menjaring wisatawan mancanegara maupun domestik.

(H-ZG/E011)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kuliner Indonesia digemari pengunjung festival di Jerman.


Terpakau dengan Keindahan Pulau Perak

Posted: 17 Nov 2012 05:34 PM PST

c206dd6590131f70fafaf62f7bb0b506 L Terpakau dengan Keindahan Pulau Perak

JAKARTA Kabupaten Kepulauan Seribu tak pernah habis memberi kejutan pada para pelancongnya. Selalu saja ada pulau cantik yang menjadi tujuan liburan. Salah satunya Pulau Perak yang memesona.

Menjelajahi pulau di Kepulauan Seribu memang tak akan pernah puas. Terutama bagi Anda yang suka dengan suasana tenang, sunyi, dan mempesona. Begitupun saat ingin menjelajah sekaligus mengeksplorasi pulau-pulau di Kep. Seribu.

Pulau Perak bisa menjadi pilihan utama jika ingin menikmati pulau yang masih asri dan sepi tidak berpenghuni. Khususnya bagi Anda yang suka dengan suasana tenda pinggir pantai.

Pulau Perak termasuk pulau dengan pantai yang indah, pasir putihnya membentang sepanjang pantai bagian barat sampai ke utara. Sedangkan bagian timur dan selatan ditumbuhi oleh pohon bakau dan karang-karang. Untuk aktivitas snorkeling Anda hanya cukup berenang dari pantai menuju spot untuk melihat kehidupan di bawah laut.

Di sebalah utara pulau terdapat dermaga untuk kapal-kapal nelayan yang hendak istirakat sejenak. Dari dermaga itu, kita bisa memancing ikan, baik menggunakan joran maupun hanya dengan sutas tali pancing dan kail.

Ini karena ikan-ikan kecil berenang mendekati permukaan. Di dalam pulau terdapat rumah penjaga pulau, beliau hidup seorang diri. Ia hanya kembali ke rumahnya di Pulau Harapan setiap hari Jumat. Beliau biasa disebut Pak Mamat oleh kawan-kawan.

Untuk menuju Pulau Perak kita harus transit di Pulau Harapan, yang bersebelahan dengan Pulau Kelapa. Pulau Kelapa juga masuk dalam kecamatan Pulau Seribu.

Untuk menuju Pulau Kelapa membutuhkan waktu 5 jam dari Pelabuhan Muara Angke dan kapal berangkat pukul 07:00 dengan menggunakan kapal besar. Biaya per orang dipatok sebesar Rp 35.000.

Lalu dari Pulau Harapan Anda akan menggunakan kapal nelayan untuk bisa mencapai Pulau Perak, dengan biaya Rp 350.000 untuk pulang pergi. Sedangkan jadwal penjemputan biasanya bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Lalu setelah kembali ke Pulau Harapan kita bisa menyewa cottage yang disediakan warga sekitar untuk kebutuhan wisatawan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terpakau dengan Keindahan Pulau Perak.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com