11.02.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

28 keloter jamaah haji sudah kembali ke Indonesia

Posted: 01 Nov 2012 07:29 PM PDT

20121101jamaah haji tiba1 28 keloter jamaah haji sudah kembali ke Indonesia

Jamaah haji kelompok terbang 1 embarkasi Surabaya tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/11). (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Sekretaris Daerah Kerja Jeddah, Nur Alya Fitra, mengatakan 365 dari 485 kelompok terbang jamaah haji Indonesia kembali ke Tanah Air melalui Jeddah dan sisanya melalui Madinah.

Nur Alya Fitra juga menjelaskan bahwa sebagian jamaah yang sedang melakukan ibadah arbain (40 kali sholat wajib di Masjid Nabawi) di Madinah pulang melalui Jeddah, termasuk diantaranya jamaah dalam kelompok terbang yang berembarkasi di Solo, Balikpapan, Makassar, dan Palembang.

Menurut dia, sampai sekarang proses pemulangan jamaah yang dikoordinasi dari Madinatulhujaj–kompleks bandara lama Jeddah– berjalan lancar meski ada kasus keterlambatan.

Pada hari pertama Rabu (31/10) terjadi keterlambatan pemulangan 15 kelompok terbang pertama dari Makkah ke Jeddah hinggga 12 jam karena ada gangguan pada sistem komputer Muasasah (otoritas haji Saudi) yang terhubung dengan Maktab (pemondokan) dan Naqaba (konsorsium perusahaan bus).

Gangguan itu membuat Muasasah menunda izin pemberangkatan jamaah ke Jeddah sehingga perjalanan 15 kelompok terbang jamaah haji pertama tertunda sementara mereka belum bisa beristirahan di hotel transit.

Kini kondisi kembali normal dan jamaah bisa beristirahat di hotel transit di Jeddah. Daker Jeddah menyiapkan enam hotel transit untuk jamaah yakni Norcom Hotel, Madinah Palace, Al Mahmal Hotel, Majlis Al Khalij Hotel, Rotana Hotel dan Muchtarah Quraisy.

Sebagian jamaah memanfaatkan waktu transit untuk berbelanja oleh-oleh di Balad dan mengunjungi obyek wisata seperti masjid terapung, sepeda “Nabi Adam” atau air mancur tertinggi di dunia, Air Mancur King Fahd, di lepas pantai Jeddah.

(E007)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 28 keloter jamaah haji sudah kembali ke Indonesia.


Kapolda Papua Minta Dukungan Masyarakat Berantas Korupsi

Posted: 01 Nov 2012 07:25 PM PDT

1611208620X310 Kapolda Papua Minta Dukungan Masyarakat Berantas Korupsi KOMPAS/ARBAIN RAMBEY Tito Karnavian

TIMIKA, KOMPAS.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, meminta dukungan segenap lapisan masyarakat Papua untuk mendukung upaya pemberantasan kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat Papua. Mudah-mudahan pengelolaan uang negara bisa lebih baik, sehingga masyarakat Papua dapat menikmati kesejahteraan," kata Tito di Timika, Jumat (2/11/2012).

Tito yang baru satu setengah bulan menjabat Kapolda Papua menggantikan Irjen Polisi Bigman Lumban Tobing itu, mengungkapkan bahwa anggaran negara yang dikucurkan ke Provinsi Papua sangat besar, karena setiap tahun mencapai sekitar Rp 30 triliun – Rp40 triliun.  

Provinsi Papua, katanya, merupakan satu dari lima provinsi di Indonesia yang mengelola anggaran terbesar.

Dengan jumlah penduduk yang terbilang masih sedikit yakni sekitar 2,5 juta jiwa , maka seharusnya anggaran sebesar itu bisa dimanfaatkan secara baik, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat Papua.

"Papua mengelola anggaran yang sangat besar, penduduknya sedikit, tapi tanahnya kaya-raya ibarat surga kecil yang jatuh ke bumi. Kalau anggaran yang besar itu dibagi ke masyarakat, pasti masyarakatnya sejahtera. Tapi ada ap?" tanya Tito.

Setelah bertugas sebagai Kapolda Papua, Tito langsung melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di kawasan pegunungan tengah Papua, di antaranya Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Puncak Jaya, dan Kabupaten Jayawijaya.

Di beberapa kabupaten itu, Tito mendapati kondisi kehidupan masyarakat Papua yang masih memprihatinkan alias jauh dari taraf sejahtera.

Dengan melihat kondisi itu, serta mendapatkan berbagai masukan dari sejumlah elemen masyarakat Papua, Tito mengambil kebijakan agar Polri di Papua memberikan sumbangan dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.

"Ada banyak tuntutan dari masyarakat. Mereka katakan, Bapak silahkan tangani korupsi. Kalau tidak mampu, tidak usah banyak omong. Jadi, kita harus komitmen," tegas Tito, mantan Komandan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri itu.

Emban amanat rakyat

Menurut Tito, institusinya siap untuk mengemban amanat masyarakat Papua itu. Apalagi jumlah polisi yang bertugas di Papua yakni sebanyak 13.600 orang, merupakan jumlah polisi terbanyak di seluruh Indonesia, dengan rasio perbandingan polisi dengan masyarakat 1:200.

"Artinya, di sini banyak polisi yang ’menganggur’," kata Tito.

Meski mengaku belum mengenal secara detail wilayah Papua, menurut Tito, keuntungan dia adalah belum mengenal secara dekat pihak-pihak yang berkepentingan di Papua.

"Karena saya belum dikenal, maka kita lanjutkan penanganan kasus tindak pidana korupsi di Papua. Ini program prioritas saya sebagai Kapolda Papua," katanya.

Tito menegaskan, tidak main-main dengan rencana pemberantasan korupsi besar-besaran di Papua itu. Sebagai langkah awal, katanya, dalam waktu dekat dia akan mengumpulkan seluruh kapolres dan kasat reserse kriminal se-wilayah Polda Papua, agar wajib menangani penyelidikan dan penyidikan kasus tindak pidana korupsi minimal satu kasus.

Pada bulan Januari 2013 Polda Papua akan melakukan evaluasi. Jika ada polres yang menangani lebih dari satu kasus hingga disidangkan, maka akan diberikan promosi jabatan, namun bagi yang tidak mampu menangani kasus maka Polda Papua akan menurunkan tim.

"Penyidik yang memerintahkan ‘86′ untuk menghentikan perkara, langsung diperiksa sebagai tersangka pidana," kata Tito bernada mengancam.

Tito juga sudah menghadap Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Pol Sutarman, untuk meminta dukungan anggaran penanganan kasus korupsi di Papua. Dari permintaan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar, Mabes Polri mengucurkan anggaran sebesar Rp 3 miliar.

"Jadi, tidak ada alasan bagi Kasat Reskrim di semua polres untuk tidak menangani kasus korupsi, karena uangnya sudah ada," kata Tito.

Ia menambahkan bahwa penyerahan anggaran penanganan kasus tindak pidana korupsi ke semua polres di Papua, akan disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat Papua dalam suatu upacara dalam waktu dekat ini di Jayapura.

Sumber: Antara

 

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kapolda Papua Minta Dukungan Masyarakat Berantas Korupsi.


Kemenag Bojonegoro belum terima 236 koper haji

Posted: 01 Nov 2012 07:20 PM PDT

20121014KOPERHAJI Kemenag Bojonegoro belum terima 236 koper haji

Ilustrasi–Koper haji (ANTARA/Widodo S. Jusuf )

“Sampai pagi ini kami masih menunggu informasi dari Jeddah mengenai 236 koper haji yang masih tertahan,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Bojonegoro Wakhid Priyono, Jumat.

Ia mengatakan telah menempatkan petugas di daerahnya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk mencari informasi dan menunggu kedatangan 236 koper haji itu.

“Kalau memang datang secepatnya akan dibawa ke Bojonegoro dan disampaikan kepada pemiliknya masing-masing,” katanya, menjelaskan.

Yang jelas, lanjutnya, haji di daerahnya mulai kloter I sebanyak 444 haji, kloter II 445 haji dan kloter III 163 haji sudah tiba di Bojonegoro.

“Haji Bojonegoro semuanya sudah tiba di Bojonegoro dengan selamat,” jelasnya.

Dihubungi terpisah salah seorang haji Bojonegoro Nuzulul Hudaya yang masuk kloter II menjelaskan sebanyak 445 haji kloter II tidak ada yang kopernya tertahan karena membawa air zam-zam.

“Koper yang tertahan itu dari rombongan haji kloter I,” jelasnya.

Ia memperkirakan sebanyak 236 koper haji yang tertahan itu, karena berat kopernya melebihi 32 kilogram sehingga diketahui petugas.

“Rata-rata air zam-zam yang dimasukkan koper 10 liter, memanfaatkan dua buah jerigen lima literan,” ucapnya, menambahkan. (ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kemenag Bojonegoro belum terima 236 koper haji.


Sandy death toll hits 90 and keeps rising

Posted: 01 Nov 2012 07:09 PM PDT

Rezwan Ferdaus jailed for model plane Pentagon plot

Posted: 01 Nov 2012 07:09 PM PDT

 61722504 ferdaus281011 afp Rezwan Ferdaus jailed for model plane Pentagon plot Rezwan Ferdaus' sentence includes 10 years of supervised release

A US court has sentenced a man to 17 years in prison for plotting to attack the Pentagon and the US Capitol with model aircraft laden with explosives.

US citizen Rezwan Ferdaus, 27, was arrested after a sting operation in which agents posed as al-Qaeda members.

He pleaded guilty in July to attempting to supply materials to al-Qaeda, and seeking to damage US government buildings with explosives.

Under a plea deal, prosecutors agreed to drop four other charges.

Prosecutors said Ferdaus had been planning "jihad", or holy war, since 2010.

They also said he had plotted to use explosive devices detonated by mobile phones to target US soldiers in Iraq and Afghanistan.

In an FBI statement following the sentencing, First Assistant US Attorney Jack Pirozzolo described Ferdaus' actions as "self-initiated, deliberate and dangerous".

"He intended to unleash horrific acts of violence against the people of the United States both here and abroad," he said.

Ferdaus, born in Massachusetts to parents of Bangladeshi descent, is a physics graduate of Northeastern University in Boston.

In court on Thursday, he thanked his friends and family for supporting him, but offered no apology.

US District Judge Richard Stearns said Ferdaus' friends and family had sent letters of support suggesting that he had lived "90%" of his life in a positive way.

"Everyone noticed that there was a point when Mr Ferdaus' life turned darker," he said.

Outside court, his mother told reporters: "My son is innocent."

Ferdaus' sentence includes 10 years of supervised release. He could have faced 35 years without a plea deal.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rezwan Ferdaus jailed for model plane Pentagon plot.


AHMI Bali Kumpulkan Dana Sosial untuk Lampung

Posted: 01 Nov 2012 07:09 PM PDT

1125274p AHMI Bali Kumpulkan Dana Sosial untuk Lampung

KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI
Pengungsi kerusuhan di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan memenuhi sebuah ruangan di Sekolah Polisi Negara Polda Lampung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Selasa (30/10/2012). Hingga Selasa malam, tercatat sekitar 2.000 warga menggunakan sejumlah ruangan di sekolah tersebut sebagai tempat tinggal sementara. Pengungsi masih membutuhkan bantuan berupa selimut dan pakaian layak pakai. Ratusan rumah hangus terbakar dari pertikaian antardesa tersebut.

DENPASAR, KOMPAS.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Hindu Muda Indonesia (AHMI) Bali, mengumpulkan dana sosial sebesar Rp 26,30 juta yang akan diserahkan untuk membantu korban kerusuhan antarkampung yang merenggut sejumlah korbn jiwa di Lampung Selatan.

"Pengumpulan dana sosial itu dilakukan dalam aksi simpati, sebagai bentuk keprihatinan terhadap fenomena miris yang dialami masyarakat Bali di perantauan Lampung," kata koordinator kegiatan tersebut, Ni Made Suryatni, di Denpasar, Jumat (2/11/2012).

Ia mengatakan, aksi keprihatinan yang melibatkan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Bali, dilakukan di Bundaran Catur Muka di depan Kantor Wali Kota Denpasar pada Kamis sore kemarin.

Kegiatan sosial yang dilakukan itu, diharapkan mampu meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang kini masih berada di tempat pengungsian.
 
Ni Made Suryatni berharap, semua pihak lebih peduli terhadap nasib masyarakat pasca kerusuhan, serta menyikapinya dengan arif dan bijaksana.

Sementara itu Ketua Pemuda Bali Bersatu, Gede Ngurah Putra, juga mengingatkan semua pihak untuk segera menghentikan konflik yang berlatar belakang suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Konflik di Balinuraga, Lampung Selatan, mengakibatkan sejumlah korban tewas,
sejumlah warga mengalami luka serius, ratusan rumah terbakar, dan ribuan pengungsi menjadi saksi atas tragedi kemanusiaan itu.

Padahal pemicunya sepele, yang kemdudian menjadi faktor pemicu membuat insiden berdarah hingga  menjadi isu nasional.

"Kami dari Bali meminta segenap pihak yang bertikai untuk meredakan ketegangan, dan sekaligus mengambil peran aktif dalam proses penanganan pengungsi, dan mencari jalan keluar atas masalah," kata Gede Ngurah Putra.

Sumber: Antara

 

Editor :
Agus Mulyadi

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - AHMI Bali Kumpulkan Dana Sosial untuk Lampung.


Drag Bike Senayan, Hujan Tak Jadi Masalah

Posted: 01 Nov 2012 07:06 PM PDT

20121101 dragbikesenayan 1 Drag Bike Senayan, Hujan Tak Jadi Masalah
Senayan untuk ketiga kalinya di tahun ini menjadi lokasi event drag bike, kali ini giliran CST Dragbike Challenge (CDC) 2012 yang merupakan satu acara dari rangkaian kegiatan Indonesia Bikers Day. Tentunya acara drag bike jadi magnet penonton dan peserta meski dibikin di hari yang tak lazim untuk balap yaitu Sabtu (27/10).
Tapi yang bikin unik justru guyuran hujan di tengah hari yang membuat persaingan jadi beda. Kondisi wet race memang tak lazim di event balap trek lurus 201 meter karena secara spesifikasi motor tak dibikin untuk balap saat kering dan hujan. Tak alam kini memang susah ditebak karena selepas acara seremonial pembukaan CDC justru guyuran air hujan membuat balap yang baru dilepas di 1 kelas harus ditunda.

Saat hujan reda dan awan masih mendung gelap maka panitia bekerja keras untuk membuang genangan air agar lintasan bisa dipakai. Ini kan force majeure, kita lakukan penyesuaian dari rencana 3 heat jadi 2 heat, tadinya kalau tidak tertunda hujan untuk final dibikin dengan christmas tree untuk mengadu jawara terbaik di masing-masing kelas, kata Sigit Widiyanto selaku ketua penyelenggara acara ini.

Peserta pun maklum dengan kondisi ini sehingga tak ada protes saat balap dilanjutkan dengan lintasan yang masih basah. Tak masalah, justru seru karena kemampuan pembalap jadi teruji terutama untuk start yang sempurna, kata Imam Ceper, pembalap muda Jakarta yang lagi naik daun dipakai tim-tim kondang DKI.

Justru seru karena kemampuan dragbiker mengontrol tuas kopling dan bukaan gas sambil atur posisi badan agar motor tak spin atau wheelie jadi tantangan untuk mencari best time. Memang catatan waktunya sedikit turun dibanding saat kering tapi dari 12 kelas yang digelar di CDC tak terjadi insiden.

Kalau yang lainnya minta turunin tekanan angin ban belakang, kalau saya tetap sama dengan pas kering, bedanya dengan burn out untuk memanaskan ban agar ngegrip saat start, kata Ayib Rosidi, dragbiker senior asal Karawang.

Artinya komunikasi pembalap dan mekanik untuk beradaptasi dari settingan kering ke hujan berjalan lancar dan balapan berakhir happy ending karena hujan tak turun lagi sampai acara selesai di Sabtu sore. Jadi hujan pun tak jadi soal asal bisa balap!. (otosport.co.id)

Hasil Lomba
Kelas FFA
1. Imam Ceper
2. Ayip Rosidi
3. Saiful Cibef

Kelas Campuran 4T 250 cc
1. Cendy Gerry
2. Imam Ceper
3. Amir Ceria

Kelas Bebek 4T 130 cc
1. Asep Bajay
2. Cendy Gerry
3. Musa Ucrit

Kelas Matic 200 cc
1. Imam Ceper
2. Ayip Rosidi
3. Dani Tilil

Kelas Sport Standar 155 cc
1. Dani Tilil
2. Oktavianus Dody
3. MW Phendhonk

Kelas Bebek 2 Tak
1. Achonk Samsonet
2. Imam Ceper
3. Amir Ceria

Kelas Sport 2 Tak 155 cc
1. Bowo Samsonet
2. Oktavianus Dody
3. MW Phendonk

Penulis : Yongki | Teks Editor : Uda | Foto : Yongki
Tags : Balap Drag, Drag Bike, Drag, Balap Motor,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Drag Bike Senayan, Hujan Tak Jadi Masalah.


Antivirus Super Ringan Obral Diskon di Indocomtech 2012

Posted: 01 Nov 2012 07:03 PM PDT

krqD7WoW5P Antivirus Super Ringan Obral Diskon di Indocomtech 2012Antivirus Esset (Foto:Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA – Indocomtech 2012 tak melulu soal gadget, aksesoris ataupun pameran game (Jakarta Game Show 2012). Event ini juga diramaikan dengan salah satu produk software antivirus, ESET, yang mengklaim dirinya sebagai antivirus super ringan.

Mengapa dikatakan super ringan? Mahirudin, exhibitor booth Eset mengatakan bahwa software keamanan ini tidak memakan memori yang besar. Hal ini bisa dibuktikan apabila user memantaunya melalui display task manager.

Meski tampil dengan kemampuan super ringan, produk software asal Slovakia ini tetap menyuguhkan tingkat deteksi tinggi dan menawarkan fitur keamanan terbaik.

“Di event Indocomtech ini, ada diskon 60 persen. Biasanya dibanderol Rp200-300 ribu, antivirus ESET (yang dulu bernama NOD32), harganya menjadi Rp100 ribuan,” tutur Mahirudin.

Ia menjelaskan, antivirus ini support untuk platform Windows, Mac atau Linux. Selain itu juga ada produk keamanan untuk platform mobile seperti Android serta Symbian.

Mahirudin menegaskan, ketimbang antivirus lainnya, Eset menghadirkan keunggulan dalam hal keringanan, tingkat deteksi, fitur auto-update dan sebagainya. “Bisa dilihat di Av-comparative.org, disitu bisa diperbandingan sisi keringanan software, deteksi. Eset unggul,” terangnya.

Ia mengatakan, beberapa tahun lalu ketika virus brontox sempat populer, Eset mampu mendeteksi virus tersebut. “Antivirus ini juga mendukung untuk sistem operasi Windows 8,” tambahnya.

Pengunjung yang ingin membeli produk Eset terbaru ini di booth Eset Indocomtech 2012, bisa mendapatkan item kit seperti CD (instalasi), termasuk lisensi dan t-shirt (kaos). Selain itu, terdapat pula diskon untuk versi mobile, Android, yang biasanya dibanderol Rp150 ribu, menjadi sekira Rp70 ribu.

“Dari tahun 2011 ke 2012, mulai peningkatan penjualan antivirus Eset untuk versi platform Android. Antivirus ini bisa update secara otomatis ketika terkoneksi dengan internet, dan untuk jangka waktu setahun,” pungkasnya.
(amr)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Antivirus Super Ringan Obral Diskon di Indocomtech 2012

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Antivirus Super Ringan Obral Diskon di Indocomtech 2012.


Waduh, Ada 290.000 Aplikasi Berbahaya di Google Play

Posted: 01 Nov 2012 07:03 PM PDT

JnuzAmMYXu Waduh, Ada 290.000 Aplikasi Berbahaya di Google Play(Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Advanced Threat Protection Bit9, perusahaan solusi keamanan melakukan pengujian atau riset terhadap ratusan ribu aplikasi di Google Play. Bit9 mengungkapkan, sekira 290.000 dari 412.000 aplikasi yang diteliti di Google Play, memiliki status “mencurigakan” atau berbahaya, karena aplikasi tersebut dapat mengakses informasi data pribadi pengguna.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (2/11/2012), meskipun aplikasi ini bukanlah malware yang sesungguhnya, namun Bits9 menegaskan bahwa ini bisa berpotensi berbahaya. Dalam laporan yang baru-baru ini diumumkan, aplikasi mencurigakan ini dipecah menjadi kategori yang berbeda.

Laporan mengungkap bahwa 42 persen dari aplikasi berbahaya ini mampu mengakses data lokasi GPS pengguna, 31 persen mampu mengakses panggilan telefon. Selain itu, 26 persen dapat menyusup ke akses data pribadi seperti kontak dan email. Sementara 9 persen dari aplikasi ini memerlukan perizinan untuk “menyedot” beberapa uang milik pengguna.

Laporan ini meliputi survei sekira 138 profesional Information Technology (IT) yang bertanggungjawab untuk keamanan mobile di organisasi atau perusahaan mereka. Laporan menunjukkan, 78 persen profesional IT ini berpikir bahwa produsen telefon tidak fokus terhadap keamanan.

Laporan juga mengungkapkan, 24 persen dari profesional IT ini menggunakan layanan pemantauan aplikasi pada perangkat karyawan perusahaan. Sedangkan 84 persen merasa bahwa platform iOS lebih aman ketimbang Android.

Bit9 mengumpilkan database berbasis reputasi aplikasi. Ini bertujuan untuk mengembangkan produk keamanan mobile lebih baik. Perusahaan solusi keamanan ini juga memperluas risetnya pada platform lain seperti Apple App Store dan Amazon Appstore. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Waduh, Ada 290.000 Aplikasi Berbahaya di Google Play

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Waduh, Ada 290.000 Aplikasi Berbahaya di Google Play.


Polisi Ringkus Pembuat Aplikasi Siluman di Android

Posted: 01 Nov 2012 06:49 PM PDT

yBZ19VMvF7 Polisi Ringkus Pembuat Aplikasi Siluman di AndroidIlustrasi

TOKYO – Peneliti Symantec memberikan peringatan mengenai aplikasi Android yang bergentayangan dengan julukan “The Movie apps”. Program jahat (malware) yang menyamar sebagai aplikasi itu mengincar pengguna di Jepang dan berupaya mencuri informasi dari ponsel korban.

Selang waktu berjalan, pihak pemerintah Negeri Sakura itu berhasil mengidentifikasi dan meringkus 5 orang yang bertanggung jawab dalam mengambangkan dan menyebarkan aplikasi berbahaya itu. Demikian dilansir dari Softpedia, Kamis (1/11/2012).

Menurut Youmiri Online, pihak kepolisian percaya bahwa aplikasi jahat itu berhasil mencuri data pribadi dari 10 juta pengguna dengan memperoleh akses ke buku alamat dari 90 ribu perangkat yang terinfeksi. Untungnya, peneliti mengatakan bahwa informasi yang berhasil dicuri itu belum disalahgunakan oleh 5 tersangka yang tidak diketahui identitasnya itu.

Sumber dekat dengan penyelidik kepolisian mengukapkan, pemilik perusahaan IT bertanggung jawab karena mengembangkan malware. Kemudian, berkat bantuan dari mantan presiden sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo, ia berhasil mengunggah aplikasi itu ke Google Play, di mana aplikasi itu telah diunduh 270 ribu kali. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Polisi Ringkus Pembuat Aplikasi Siluman di Android

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Ringkus Pembuat Aplikasi Siluman di Android.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com