11.05.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Bubu Gila akan meriahkan festival Tabot tahun ini

Posted: 04 Nov 2012 06:13 PM PST

Pemerintah daerah harus terus berupaya menggali lebih dalam adat istiadat dan tradisi di Bengkulu agar tidak punah. “Kami akan menampilkan kembali permainan rakyat tradisional Bengkulu yang telah ada sejak ratusan tahun silam yakni Bubu Gila atau Bubu Gilo pada festival Tabot,” kata tokoh masyarakat Bengkulu dan  Penasihat Sanggar Anggrek Bulan, Zakaria Saleh (70), pada Senin.

Ia mengatakan, sanggarnya sudah mempersiapkan Bubu untuk menampilkan Bubu Gila bersama penari dan iringan musik kulintang dan gong di festival Tabot (peti mati).

“Yang masih kurang hanya pawangnya yang akan memantrai Bubu tersebut,” ujarnya.

Zakaria menjelaskan, Bubu Gila yang oleh warga Bengkulu disebut Lukah Gila merupakan permainan yang pada masa lalu dibuat untuk hiburan rakyat oleh masyarakat Lembak, suku asli di Bengkulu.

Bubu Gila atau Setuyu dimainkan menggunakan Bubu (alat tangkap ikan tradisional) yang dihias sedemikian rupa hingga menyerupai orang-orangan sawah.

Seorang pawang kemudian akan memantrai Bubu, membuat Bubu bergoyang dan menari mengikuti irama ketukan sapu lidi hijau dan tempurung kelapa yang sudah disiapkan oleh pawang.

Penonton akan diminta untuk memegang Bubu tersebut dan menahan goyangannya. Semakin kuat orang tersebut menahannya maka akan semakin kuat pula goyangan Bubunya.

Lebih lanjut Zakaria berharap Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Bengkulu mendukung upaya penggalian dan pelestarian kesenian tradisional daerah, bukan hanya Tabot.

Menurut dia, sekarang kesenian rakyat Barong Landong–mirip ondel-ondel di Jakarta– sudah hampir punah dan permainan tradisional seperti Beruang-Beruang tinggal kenangan.

“Pemerintah daerah harus terus berupaya menggali lebih dalam adat istiadat dan tradisi di Bengkulu agar tidak punah,” demikian Zakaria Saleh.

(KR-MAM)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bubu Gila akan meriahkan festival Tabot tahun ini.


Cuaca Beku Jelang Pilpres AS

Posted: 04 Nov 2012 06:04 PM PST

0851188620X310 Cuaca Beku Jelang Pilpres AS AFP PHOTO/Jewel Samad Presiden Amerika Serikat Barack Obama disambut pendukungnya dalam kampanye di Bristow, Virginia, Sabtu (3/11/2012). Obama dan kandidat Partai Republik Mitt Romney memanfaatkan saat-saat terakhir menjelang pemilu 6 November untuk berkampanye di sejumlah wilayah

NEW YORK, KOMPAS.com – Warga pantai timur Amerika Serikat korban topan Sandy, Minggu (4/11/2012), harus berjuang melawan cuaca dingin. Mereka juga kekurangan bahan bakar dan tenaga listrik, dua hari menjelang pemilihan presiden AS yang diperkirakan berlangsung ketat.

Sekitar sejuta pelanggan listrik di wilayah-wilayah terdampak bencana topan Sandy mulai mendapatkan kembali jatah tenaga listriknya pada saat cuaca nyaris beku melanda timur laut AS semalam. Namun, wilayah bencana masih mengalami kekurangan bahan bakar.

Wali Kota New York Michael Bloomberg mengingatkan warganya bahwa mereka masih harus menghadapi hari-hari sebelum tenaga listrik pulih secara penuh dan kekurangan bahan bakar berakhir.

Mulai dipulihkannya tenaga listrik ditandai dengan dinyalakannya kembali lampu-lampu menara pencakar langit di Lower Manhattan setelah gelap selama sepekan. Selain itu, pemulihan listrik juga menggeliatkan kembali 80 persen layanan transportasi kereta bawah tanah New York City.

Meski demikian, masih ada sekitar 2,4 juta rumah dan perkantoran yang kekurangan tenaga listrik, terutama di timur laut AS. Jumat lalu, sekitar 3,5 juta rumah dan perkantoran kekurangan listrik.

Wali Kota New York menganjurkan agar mereka yang masih kekurangan listrik berteduh dulu di tempat-tempat pengungsian, tempat mereka bisa mendapatkan pemanas dan juga makanan.

Ramalan cuaca sebelumnya mengatakan, cuaca dingin mencapai 3 derajat celsius pada hari Sabtu malam, dengan suhu beku diperkirakan melanda wilayah ini pekan depan.

”Saat ini mulai terasa benar- benar dingin,” kata Bloomberg.

Khawatir

Sejumlah pejabat pemilihan umum di wilayah bencana mulai khawatir para pemilih kesulitan mencapai tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilu berlangsung, Selasa (6/11/2012). Sejumlah kantor pusat pilpres di New York dan New Jersey malah tak berfungsi karena tergenang air laut.

New Jersey membuat terobosan dengan mengizinkan pemilih yang terisolasi bencana memilih melalui surat atau faksimile. Sementara itu, pengungsi di New York bisa menggunakan hak pilihnya di tenda pengungsi.

Dua hari menjelang pemilu, polling ABC News/Washington Post memperlihatkan dukungan yang berimbang terhadap dua kandidat. Bahkan, suara independen pun terbelah, 46 persen untuk Presiden Barack Obama, dan 46 persen untuk kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

Pilpres AS kali ini diperkirakan salah satu yang terketat sepanjang sejarah. Hasil jajak pendapat memperlihatkan, Obama lebih didukung perempuan, unggul 6 poin persentase dari Romney. Adapun Romney lebih dipilih pria, dengan dukungan 7 poin persentase lebih banyak dari Obama. Romney juga unggul 20 poin di antara pemilih kulit putih, sedangkan Obama didukung 59 persen warga nonkulit putih. (Reuters/AFP/sha)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cuaca Beku Jelang Pilpres AS.


Saat Persib Menang, Mayat Ditemukan di Gerbang Stadion

Posted: 04 Nov 2012 06:04 PM PST

2250372620X310 Saat Persib Menang, Mayat Ditemukan di Gerbang Stadion KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA Persib Bandung menjadi juara Celebes Cup II setelah mengalahkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor tipis 1 – 0 dalam partai final yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (4/11/2012).

BANDUNG, KOMPAS.com – Ada temuan yang mengejutkan di balik kemenangan Persib Bandung atas Sriwijaya FC Palembang dalam partai final Celebes Cup II, dengan skor tipis (1-0), Minggu malam. Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas berusia sekitar 20 tahun ditemukan di gerbang selatan Stadion Siliwangi, Bandung, tempat pertandingan berlangsung.

Menurut salah satu anggota Palang Merah Indonesia (PMI), Usep Iman, mayat itu ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengenakan kaos oblong warna hitam, celana jins biru dan memakai sepatu kets.

Tim Dokter Kepolisian Polrestabes Bandung beserta para petugas PMI Kota Bandung sempat memberi pertolongan pertama pada mayat itu. Saat ditemukan, kata dia, sosok itu diduga masih bernafas. Tim langsung memberikan oksigen sambil dibawa ke RS. Boromeus, Jalan Ir. H. Djuanda, Bandung.

"Tadi saya pegang lehernya, urat nadinya, ternyata masih ada nafasnya, kami langsung bawa anak itu ke rumah sakir Boromeus sambil kami berikan oksigen," jelas Anggota PMI Usep Iman saat dihubungi wartawan, Minggu malam kemarin.

Sayang, kata dia, sekitar 15 menit tiba di rumah sakit, dia mendapat kabar bahwa pemuda itu sudah meninggal. Hingga saat ini, mayat masih ada di rumah sakit Boromeus. "Ya, anak itu meninggal, belum diketahui penyebabnya, sampai sekarang juga mayat anak itu masih ada di rumah sakit. Kami juga kesulitan mencari kerabat dan keluarganya karena identitasnya tidak ada," tandas Usep.

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saat Persib Menang, Mayat Ditemukan di Gerbang Stadion.


Versi 3D CityVille Meluncur

Posted: 04 Nov 2012 05:56 PM PST

7qc9Omlede Versi 3D CityVille MeluncurCityVille 2 mode malam (Foto: Zyna)

SAN FRANCISCO – Zynga telah meluncurkan versi 3D CityVille. Versi terbaru itu menambahkan alur cerita misterius baru dalam sekuel game sosial online tersebut.

“CityVille membawa pengguna ke pengalaman sosial sesungguhnya dan bangunan kota yang menyenangkan. CityVille 2 menenggelamkan pemain dalam alur cerita baru yang dibumbui dengan karakter unik dan menarik, serta memberikan sebuah kota 3D yang indah,” kata Director of Design Mark Nelson, seperti dilansir dari The Times of India, Senin (5/11/2012).

CityVille pertama diluncurkan dua tahun lalu dan berhasil mendapatkan 100 juta pengguna bulanan saat berada di puncak popularitasnya. Namun, seiring waktu jumlah pengguna game sosial tersebut semakin berkurang.

Kini pengalaman baru yang ditawarkan CityVille 2 meluncur secara global dalam 15 bahasa.

Cukup menguasai lahan game sosial di Facebook, Zynga melakukan adaptasi game untuk dimainkan para pemainnya di raksasa jejaring sosial tersebut. Untuk melanjutkan popularitasnya, perusahaan pengembang game sosial itu juga menciptakan arena game online sendiri yaitu zynga.com. (adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Versi 3D CityVille Meluncur

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Versi 3D CityVille Meluncur.


Warga Lampung Selatan sambut baik kesepakatan damai

Posted: 04 Nov 2012 05:41 PM PST

“Memang perdamaian itu yang kami harapkan agar kehidupan masyarakat kembali tenang,” kata Suranto, salah satu warga di Desa Wayurang Kecamatan Kalianda, Senin.

Ia mengatakan, kesepakatan damai itu hendaknya benar-benar atas kesadaraan bersama dari dalam hati dengan melibatkan tokoh yang di atas sampai masyarakat yang di bawah, agar konflik tidak terulang lagi di Lampung Selatan.

“Jangan sampai kedua belah pihak membuat masalah lagi sehingga dapat memicu konflik seperti pada kerusuhan lalu,” kata dia.

Ia mengharapkan, perjanjian damai itu jangan sampai dilanggar seperti yang terjadi di Desa Napal Sidomulyo Lampung Selatan pada awal tahun, yang sebelumnya juga sudah ada surat perdamaian.

Salah satu warga lainnya, Moris mengatakan turut senang mendengar kesepakatan damai itu karena dapat beraktivitas dengan tenang saat berada di seluruh wilayah.

Ia mengharapkan, isi maklumat damai segera disebarluaskan kepada masyarakat secara langsung agar warga dapat mengetahui isi dalam perjanjian damai itu.

Ia mengharapkan di kemudian hari benar-benar tidak terjadi konflik lagi, dan semua kelompok di Lampung Selatan saling menghormati, saling menghargai dan saling bertegur sapa dengan ramah.

Sehari sebelumnya, Kedua pihak warga Kabupaten Lampung Selatan yang terlibat pertikaian dan bentrok di Balinuraga, Kecamatan Waypanji, akhirnya menyepakati perdamaian.

Para pihak bertikai itu menandatangani kesepakatan damai yang dilaksanakan di Balai Keratun, kantor gubernur Lampung, di Bandarlampung, Minggu, setelah dimediasi oleh aparat keamanan dan pemerintah daerah setempat.

Dalam perjanjian itu, kedua pihak menyepakati 10 poin perdamaian, antara lain sepakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan, keharmonisan, kebersamaan, dan perdamaian antarsuku yang ada di Lampung Selatan.

(ANT-316*A054/H009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Lampung Selatan sambut baik kesepakatan damai.


Romney Akrabi Politik dan Agama sejak Kecil

Posted: 04 Nov 2012 05:31 PM PST

1603426620X310 Romney Akrabi Politik dan Agama sejak Kecil AFP PHOTO/Emmanuel DUNAND Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Mitt Romney berkampanye di Englewood, Colorado, Sabtu (3/11/2012).

KOMPAS.com – Willard Mitt Romney dilahirkan di rumah yang kental dengan politik dan agama. Ketua tema itu menjadi pusat kehidupannya hingga kini.

Romney merupakan putra termuda George Romney, seorang eksekutif sebuah industri mobil, dengan istrinya Lenore. Mitt tumbuh di tengah diskusi tentang kebijakan publik dan Mormonisme.

Mitt Romney sangat mengidolakan ayahnya, yang menjabat sebagai bos American Motors Corporation sebelum menjadi Gubernur Michigan. Kecintaan ayahnya pada mobil menular padanya, begitu juga dengan pandangan konservatifnya.

Romney mulai kulaih di Stanford University pada 1965, namun dia hanya bertahan selama setahun sebelum memutuskan pindah ke Perancis untuk menjadi misionaris Mormon.

Pada 1968, George Romney meramaikan bursa pencalonan presiden AS di Partai Republik, tapi kampanyenya gagal setelah dia mengatakan dalam wawancara televisi bahwa dia telah "dicuci otak" oleh para jenderal untuk mendukung Perang Vietnam.

Bukan cuma sang ayah yang gagal dalam pencalonan untuk menduduki jabatan publik. Ibunya, Lenore Romney, juga gagal terpilih menjadi Senator AS pada 1970. Kegagalan kedua orangtuanya ternyata cukup membekas di benak Romney muda.

Pada usia 21 tahun, Mitt Romney menikah dengan Ann Davies, putri seorang imigran Wales. Keduanya bertemu di SMA dan terus menjalin kontak waktu Romney berada di luar negeri.

Setelah lulus dari Brigham Young Univesity, institusi pendidikan Mormon di Utah, Romney pindah ke Boston dan kuliah di sekolah hukum dan bisnis Harvard.

Romney kemudian bekerja pada Bain & Company, sebelum kemudian mendapat tugas baru, mendirikan perusahaan ekuitas Bain Capital pada 1984. Di bawah kepemimpinan Romney, Bain Capiltal mendulang keuntungan besar melalui perusahaan-perusahaan seperti Staples dan Domino’s Pizza.

Menjadi pengusaha bukan berarti ambisi politiknya meredup. Pada 1994, dia menantang Ted Kennedy untuk kursi Senat AS. Namun dia kalah.
Romney kembali menunjukkan naluri bisnisnya yang tajam dengan menjadi CEO Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City, Utah.

Berbekal sukses itu Romney membidik jabatan Gubernur Massachusetts pada 2002. Setelah menyelesaikan masa jabatan pertama sebagai Gubernur, Romney tidak tertarik untuk mencari masa jabatan kedua, sebab dia ingin menduduki kursi yang lebih tinggi, yakni presiden AS.

Pada 2006 dia mulai merintis langkahnya untuk meramaikan bursa capres di Partai Republik, sebagai persiapan pemilu 2008. Sayangnya dia kalah di tingkat partai, setelah tiket Republik direbut John McCain, yang kemudian menantang capres Partai Demokrat Barack Obama.

Romney kembali meramaikan bursa capres untuk Republik pada pemilu 2012. Kali ini dia terpilih menjadi menjadi capres Republik untuk berhadapan dengan presiden petahana, Barack Obama.

Pada Agustus 2012, dia memilih Paul Ryan, seorang anggota Kongres dari Wisconsin sebagai calon wakil presiden.

Sumber :
Telegraph

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Romney Akrabi Politik dan Agama sejak Kecil.


Federer Inginkan Tes Darah

Posted: 04 Nov 2012 05:26 PM PST

2315228620X310 Federer Inginkan Tes Darah AFP/FABRICE COFFRINI Petenis Swiss, Roger Federer.

LONDON, Kompas.com – Petenis dunia Roger Federer inginkan dilakukan tes darah kepada para petenis untuk mencegah penggunaan obat terlarang.

Hal ini diungkapkan peraih 17 juara turnamen grand slam menanggapi usulan juara Olimpiade London asal Skotlandia, Andy Murray.

"Saya rasa pemeriksaan doping setelah pertandingan sudah sangat berkurang dibanding 6 hingga 8 tahun lampau," kata petenis asal Swiss ini.

"Saya tidak mengerti alasan mereka mengurangi tes doping ini. Saya setuju dengan Andy soal ini," lanjut Federer.

"Ini merupakan hal yang penting untuk memastikan olah raga (tenis) ini bersih. Kita memiliki sejarah yang bersih soal ini dan sebaiknya terus begitu."

Menurut situs federasi tenis internasional (ITF), selama 2011 dilakukan hanya 21 tes darah kepada para peserta turnamen. Hal ini sangat kecil bila dibandingkan UCI, badan balap sepeda internasional yang melakukan 3.314 tes darah pada kurun yang sama

 

Sumber :
reuters

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Federer Inginkan Tes Darah.


Jajak Pendapat: Obama Unggul dari Romney

Posted: 04 Nov 2012 05:20 PM PST

1401123620X310 Jajak Pendapat: Obama Unggul dari Romney BRENDAN SMIALOWSKI / AFP Barack Obama dan Mitt Romney akan melakukan debat ketiga di Florida, Senin (22/10/2012) waktu setempat.

WASHINGTON, KOMPAS.com- Dua jajak pendapat tingkat nasional menunjukkan keunggulan Presiden AS Barack Obama dari capres Partai Republik Mitt Romney. Ini adalah jajak pendapat terbaru yang diumumkan pada hari Minggu (4/11/2012) waktu setempat atau  dua hari menjelang pemilu AS.

Jajak pendapat yang dilakukan Pew Research menunjukkan, Presiden ke- 44 AS ini unggul dengan suara 50 persen, sementara Romney meraih 47 suara. Jajak pendapat sebelumnya menunjukkan dua capres ini sama-sama meraih suara 47 persen.

Obama meraih keunggulan sejak dua debat capres terakhir. Usai debat capres pertama, dimana Obama kalah, Romney sempat meraih keunggulan.

"Keunggulan Obama adalah akibat makin menguatnya dukungan dari pemilih perempuan, warga berusia tua, dan kaum moderat," demikian hasil analisa Pew.

Jajak pendapat ABC News/Washington Post juga menunjukkan Obama unggul dengan suara 49 persen dan Romney meraih 48 persen suara.

Sumber :
AFP/Reuters

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jajak Pendapat: Obama Unggul dari Romney.


KINERJA INVESTASI: Di Indonesia realisasi Rp390 triliun

Posted: 04 Nov 2012 05:16 PM PST

318706823fbd9681ebbadc74f9030c62 KINERJA INVESTASI: Di Indonesia realisasi Rp390 triliun

JAKARTA– Investasi yang masuk ke Indonesia baik asing maupun domestik diproyeksi tumbuh signifikan tahun depan, dengan target realisasi investasi sebesar Rp390 triliun atau tumbuh sekitar 37 persen dibandingkan target tahun ini sebesar Rp283,5 triliun.

Deputi Bidang Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Himawan Hariyoga pada keterangan pers yang diterima Antara, di Jakarta, Minggu (4/11/2012), mengatakan banyak faktor yang mendukung iklim investasi di Indonesia, selain pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satunya, kata dia, pemulihan ekonomi yang lambat di negara-negara maju menyebabkan para investor di negara tersebut lebih berani untuk mendiversifikasi investasinya ke luar negeri termasuk ke Indonesia.

Di sisi lain, lanjut Himawan, negara-negara berkembang seperti Indonesia, memiliki fundamental fiskal dan moneter yang kuat, serta menyimpan daya tarik bagi investor asing akan prospek pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Banyak hal yang perlu diketahui oleh investor tentang Indonesia termasuk peluang-peluangnya yang akan kami sampaikan pada Indonesia Investment Summit nanti. Kami yakin 2013 nanti investasi akan mencapai Rp390 triliun,” ujarnya.

Himawan menjelaskan Indonesia Investment Summit akan diselenggarakan pada 6-7 November yang akan dihadiri beberapa pelaku bisnis dunia. Kegiatan itu akan BKPM untuk menyampaikan peluang investasi di berbagai sektor, diantaranya infrastruktur, manufaktur, pengolahan makanan, dan barang konsumsi.

“Kami akan sampaikan mengenai kemudahan perizinan di daerah bagi para investor yang akan berinvestasi,” tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, sektor infrastruktur menjadi prioritas untuk ditawarkan ke investor asing. Masalah pembebasan lahan yang dinilainya sudah bukan kendala lagi, serta. dukungan pemerintah daerah akan mendorong investasi di sektor infrastruktur.

Sektor lainnya yang menjadi primadona adalah produksi barang konsumsi. Seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat dan pertambahan jumlah kelas menengah Indonesia, beberapa perusahaan global telah melakukan investasi di Indonesia.

“Perusahaan barang konsumsi seperti Loreal akan membangun pabrik terbesar di dunia senilai Rp1,27 triliun di kawasan Jababeka,” ujar Himawan.

Berdasarkan data BKPM, realisasi sampai September 2012 realisasi investasi naik 27% menjadi Rp229,9 triliun dibandingkan Januari-September tahun lalu yang mencapai Rp181 triliun.

Dari jumlah tersebut sebagian besar investasi berasal dari PMA dengan angka Rp164,2 triliun. Mereka banyak menanamkan investasi di bidang industri kimia dasar, barang kimia dan farmasi, pertambangan, transportasi, industri kertas, barang dari kertas, dan percetakan, serta industri alat angkutan dan transportasi.

Sedangkan PMDN yang total realisasi investasi mencapai angka Rp65,7 triliun masuk ke sektor industri mineral non-logam (Rp9,1 triliun), pertambangan (Rp8,6 triliun), industri makanan (Rp7,7 triliun), serta usaha tanaman pangan dan perkebunan (Rp6,3 triliun), kemudian, industri logam dasar, barang logam, mesin dan elektronik (Rp5,8 triliun).(Foto:Bisnis) (Antara/msb)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right
Share
Follow @bisniscom!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);
Tweet!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KINERJA INVESTASI: Di Indonesia realisasi Rp390 triliun.


Belasan Preman Diciduk di Jakarta Utara

Posted: 04 Nov 2012 05:07 PM PST

preman755041@ Belasan Preman Diciduk di Jakarta Utara
ilustrasi/dok16 preman dan penjudi berhasil diciduk di Jakarta Utara dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar jajaran Polres Jakarta Utara.

Operasi tersebut juga berhasil mengamankan 17 senjata tajam (sajam), 1 unit air soft gun, puluhan minuman keras (miras), dan uang hasil judi Rp 300 ribu yang didapat dari sejumlah titik rawan seperti terminal dan Stasiun Tanjungpriok, Jl Plumpang Semper, Jl Benyamin Sueb, Jl Lodan, Jl Yos Sudarso, Jl Iggi, dan Jl Raya Cilincing.

Menurut Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal, meningkatnya volume aktivitas warga di akhir pekan, membuat petugas kepolisian menggelar operasi tersebut di sejumlah titik rawan.

“16 preman itu ditangkap karena meresahkan warga,” jelasnya, semalam.

Razia ini, tambahnya, memberi rasa aman dan nyaman bagi warga, terutama yang beraktivitas pada malam hari.(asy)

Dibaca 77 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belasan Preman Diciduk di Jakarta Utara.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com