11.11.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Symantec Ngaku Temukan Ratusan Program Jahat di Google Play

Posted: 10 Nov 2012 06:17 PM PST

14496113ed34c2cc3097a23f852b6574 L Symantec Ngaku Temukan Ratusan Program Jahat di Google Play

JAKARTA  Produsen antivirus Symantec mengaku telah menemukan ratusan aplikasi berbahaya di Google Play Store. Bahayanya lagi, aplikasi tersebut sudah di-download jutaan kali oleh pengguna Android.

Beberapa waktu lalu para peneliti dari North Carolina State University menerbitkan sebuah video mengenai aplikasi yang dapat melakukan simulasi penerimaan pesan teks dari sebuah sumber palsu (SMSpoofing).

Teknik SMS spoofing ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan jahat, termasuk serangan phishing SMS (SMSishing), yang dapat memperdaya orang untuk memberikan informasi perbankan yang rahasia atau berlangganan layanan berbayar yang sejatinya tidak diinginkan.

Meskipun kode tersebut sudah didokumentasikan secara terbuka dan digunakan sejak 2010, Symantec mengklaim tidak pernah menemukan contoh penggunaan kode ini untuk serangan SMSishing.

Tapi ternyata sebaliknya, sebagian besar aplikasi menggunakan kode ini untuk menyampaikan pesan iklan, termasuk beberapa ratus aplikasi yang tersimpan dalam Google Play.

Symantec mencatat ada lebih dari 250 aplikasi yang telah menggunakan teknik tersebut, termasuk 200 aplikasi saat ini di Google Play yang sudah diunduh jutaan kali, Minggu (11/11).

Modus yang dilakukan aplikasi tersebut juga tergolong cerdik, untuk mengirim SMS palsu aplikasi ini tidak perlu menggunakan jaringan seluler, dan dalam kenyataannya pesan tersebut justru belum pernah dikirim atau diterima.

Kenyatannya, sistem yang bertugas menerima SMS dikelabui sehingga menganggap sebuah pesan tersebut telah diterima dan akan disimpan ke dalam sistem. Dengan ini penjahat cyber bisa saja melakukan serangan SMSishing tanpa memerlukan izin khusus untuk melakukan aksinya.

Beberapa aplikasi yang menggunakan kode ini dapat mengintegrasikan pesan teks dengan layanan pesan instan atau layanan online lainnya. Dengan demikian, pengguna disarankan untuk lebih berhati hati atau menggunakan aplikasi antivirus terkini untuk melindungi diri.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Symantec Ngaku Temukan Ratusan Program Jahat di Google Play.


Gaza: Palestinians killed and Israeli soldiers injured

Posted: 10 Nov 2012 05:50 PM PST

 64059416 64059401 Gaza: Palestinians killed and Israeli soldiers injured Periods of calm in Gaza do not last for long

Five Palestinians have been killed and more than 20 injured in a series of clashes close to the border between Israel and the Gaza Strip.

Four died when Israel open fired after a missile attack on an army patrol jeep which injured four Israeli soldiers.

Hamas officials said the casualties were civilians at a funeral in the Shijaia neighbourhood near Gaza City.

In a later incident, Islamic Jihad said one of its members was killed by an Israeli air strike.

Israel said it launched the attack, late on Saturday evening, after more rockets were fired from Gaza.

"A short while ago, the IDF (Israel Defence Forces) targeted a rocket-launching squad in the northern Gaza Strip moments after it fired rockets towards southern Israel. A direct hit was confirmed," an Israeli military statement said.

"Over the past few hours, 25 rockets fired from the Gaza Strip hit southern Israel," the statement added.

Brief calm

It is the latest in a spate of violence between Israel and militants in Gaza.

A 13-year-old Palestinian boy was killed as militants clashed with Israeli soldiers in Gaza on Thursday.

Later, an Israeli soldier was hurt when a tunnel blew up near the Gaza border fence, the Israeli military said.

Earlier this week, three Israeli soldiers on patrol along the border fence were also wounded by a bomb explosion, the military said.

The tunnel was one of the biggest seen in recent years and could have been part of a plan to kidnap or kill soldiers, an Israeli army spokeswoman said.

Hamas's military wing, the Izz al-Din Qassam Brigades, said it caused the blast, in response to the killing of the boy.

Flare-ups in violence in and around Gaza are frequent, says the BBC's Jon Donnison in the West Bank city of Ramallah.

Periods of calm rarely last for long, our correspondent says.

 63770573 gaza city israel july12 Gaza: Palestinians killed and Israeli soldiers injured

A spokesman for the Hamas militants threatened to respond to Saturday's shelling.

"Targeting civilians is a dangerous escalation that cannot be tolerated. The resistance has the full right to respond to the Israeli crimes," Fawzi Barhoum said in a text message sent to reporters, the Associated Press news agency reports.

In its statement, the IDF said it had targeted several sites in the Gaza Strip in response to the attack on the patrol along the security fence.

"The IDF will not tolerate any attempt to harm Israeli civilians, and will operate against anyone who uses terror against the State of Israel," it said.

"The Hamas terror organisation is solely responsible for any terrorist activity emanating from the Gaza Strip," the statement added.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gaza: Palestinians killed and Israeli soldiers injured.


Diancam Bom, Go Air Kembali ke Bombay

Posted: 10 Nov 2012 05:43 PM PST

0823599 go air 620X310 Diancam Bom, Go Air Kembali ke Bombay Maskapai penerbangan Inda, Go Air.

NEW DELHI, KOMPAS.com – Bertolak dari Bombay menuju New Delhi, pesawat Go Air milik perusahaan penerbangan India, kembali ke Bombay karena adanya ancaman bom.

Pesawat mendarat kembali di bandara internasional Mumbai Shivaji. Mereka dibawa ke tempat yang terisolasi, untuk menghindari adanya peristiwa yang tidak diinginkan.

Menurut laporan TV lokal Times Now, dilansir dari Xinhua, Minggu (11/11/2012), para penumpang dievakuasi segera dari pesawat. Polisi pun memeriksa pesawat apakah benar terdapat bom di dalamnya.

 

Sumber :
AFP, Xinhua

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diancam Bom, Go Air Kembali ke Bombay.


Google Kembali Terpasung di China

Posted: 10 Nov 2012 05:32 PM PST

a8c5c06822fac7bd871f93dca490a624 L Google Kembali Terpasung di China

BEIJING  Lagi-lagi sejumlah layanan Google tidak bisa diakses di China. Bahkan kali ini nyaris seluruh fitur raksasa internet itu tidak bisa diakses.

Pemblokiran tersebut diduga terkait dengan pemilihan pemimpin di China yang akan berlangsung beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya, pemerintah China telah memblokir sejumlah layanan Google seperti Google Ads, Google Mobile, bahkan Gmail pun sempat dibungkam di Negeri Tirai Bambu itu.

Kini, aksi pemblokiran kembali terjadi. Sejumlah layanan seperti Google Search, Gmail, Maps sudah tidak bisa diakses. Beberapa domain seperti Google.com, Google.com.hk, mail.google.com, drive.google.com, play.google.com, docs.google.com, dan maps.google.com juga ikut tidak bisa dibuka.

“Kami sudah periksa semua, tidak ada yang salah di sisi kami,” kata juru bicara Google, seperti dikutip dari slashgear, Minggu (11/11).

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah China terkait masalah tersebut. Pun begitu bekum diketahui juga apakah pemblokiran ini bersifat permanen, atau hanya sementara sampai kursi kepemimpinan di sana berganti.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Kembali Terpasung di China.


Justin Bieber-Selena Gomez “end”

Posted: 10 Nov 2012 05:32 PM PST

20110323032829selenagomez Justin Bieber Selena Gomez end

Selena Gomez dan Justin Bieber (reuters)

Hubungan itu telah membuat mereka menjadi salah satu pasangan muda paling menonjol di Hollywood.

Justin Bieber (18) dan Selena Gomez (20) mengungkapkan hubungan mereka pada Februari 2011, ketika mereka tampil bersama di acara penyerahan Oscar setelah berbulan-bulan beredar desas-desus bahwa keduanya berkencan.

E! Online, Jumat malam (9/11), menjadi media pertama yang melaporkan perpisahan itu, lalu media lain termasuk US Weekly dan People juga mewartakan bahwa hubungan pasangan remaja tersebut telah berakhir.

Wakil Justin dan Selena pada Sabtu tak membalas telepon atau surel.

Justin telah meluncurkan dua album kelas wahid dalam waktu hanya lebih dari satu tahun –album bertema liburan “Under the Mistletoe” dan yang paling anyar “Believe”.

Pada September, ia memuncaki daftar lagu penyanyi muda Billboard “21 Uder 21″. Itu adalah tahun kedua berturut-turut Justin menyandang gelar tersebut.

Selena Gomez mencapai puncak ketenaran sebagai bintang remaja di serial televisi Walt Disney Co “Wizards of Waverly Place” dan juga telah menikmati keberhasilan sebagai penyanyi pop.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Justin Bieber-Selena Gomez “end”.


Ini yang Bikin Program KB di Perusahaan Melempem

Posted: 10 Nov 2012 05:14 PM PST

ebf15ccf07590380f6fc9a584fb64bac L Ini yang Bikin Program KB di Perusahaan Melempem

DENPASAR  Program Keluarga Berencana (KB) di Perusahaan sempat berjaya di tahun 80-an hingga akhir tahun 90-an. Sayangnya, semenjak zaman reformasi program yang sangat signifikan menarik peserta KB ini sempat ‘melempem’ dan tak terdengar lagi. Apa sih penyebabnya?

“Beberapa tahun ini perkembangan program KB di perusahaan semakin menurun dan hampir tidak terdengar lagi,” ujar Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs. Subagyo, MA, dalam acara Workshop Rencana Aksi Nasional KB Perusahaan, Denpasar, Bali, (11/11).

Menurut Subagyo, ada berbagai hal yang sangat mempengaruhi pelaksanaan program KB di perusahaan, antara lain:

1. Melemahnya kegiatan advokasi, KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) dan promosi program KKB (kependudukan dan keluarga berencana) terhadap karyawan dan karyawati di lingkungan perusahaan.

2. Kompetensi tenaga provider yang masih kurang, terutama dalam memberikan konseling.

3. Belum sepenuhnya materi KIE tersedia di tempat pelayanan KB di perusahaan. Hal ini mengakibatkan pengetahuan dan sikap para karyawan yang masih ragu-ragu untuk ikut ber-KB.

4. Komitmen pimpinan perusahaan terhadap program KB yang semakin melemah.

Setelah sekian lama vakum sejak tahun 1998, BKKBN berkomitmen akan kembali menggalakkan Program KB Perusahaan mulai tahun ini. Salah satu bentuk nyatanya adalah menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan berharap semua perusahaan di Indonesia menjalankan program KB perusahaan.

“Kemitraan yang kuat dengan Apindo menjadi sangat strategis untuk mengajak partisipasi para pengusaha dalam mengajak para karyawan untuk ikut ber-KB,” tutur Subagyo.

Dengan kerja sama ini, diharapkan semua perusahaan di Indonesia bisa menjalankan Program KB Perusahaan dan memfasilitasi karyawannya masing-masing.

Dari pihak BKKBN pun berjanji akan memberikan fasilitas alat kontrasepsi kepada perusahaan, bila memang ada karyawan yang membutuhkan.

“Kalau memang perusahaan memerlukan kontrasepsi dan punya klinik, kita setor (alat KB secara gratis). Kita kan ada program untuk keluarga pra-sejahtera dan sejahtera 1, yang notabene keluarga miskin, itu gratis. Kalau membayar itu tidak benar,” tutup Subagyo.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini yang Bikin Program KB di Perusahaan Melempem.


Teleskop Hubble Temukan Galaksi di Rasi Bintang Virgo

Posted: 10 Nov 2012 05:14 PM PST

Bzs3WSULbi Teleskop Hubble Temukan Galaksi di Rasi Bintang VirgoGalaksi NGC 5010 (foto: Science Daily)

WASHINGTON- Teleskop luar angkasa Hubble milik NASA/ESA telah menemukan sebuah galaksi cantik yang terlihat mirip efek ledakan dari film-film Hollywood. Galaksi tersebut terletak di rasi bintang Virgo.

Dilansir dari Science Daily, Minggu (11/11/2012), mereka menyebut galaksi itu sebagai NGC 5010. Menurut para astronom, tersebut sedang berada dalam masa peralihan.

NGC 5010 yang mulai menua sedang bergerak dari fase galaksi spiral (seperti Bima Sakti) menjadi bentuk yang lebih tua dan dikenal sebagai galaksi eliptis. Dalam fase perubahan ini, para astronom menyebut NGC 5010 sebagai lenticular (berbentuk lensa), karena memiliki sifat-sifat galaksi spiral maupun eliptis.

Galaksi yang terletak di rasi bintang Virgo ini berjarak 140 juta tahun cahaya dari Bumi. Bagian tepinya berwarna kemerah-merahan sedangkan tengahnya berwarna kuning, sehingga mirip dengan warna pada efek ledakan di film.

Kebanyakan bintang di dalam NGC 5010 berwarna merah dan berusia tua. Galaksi tersebut tidak lagi mengandung banyak bintang berwarna biru yang umumnya ditemukan di galaksi muda.

Seiring berjalannya waktu, galaksi itu akan tumbuh menua, berwarna lebihh merah lalu kemudian mati. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Teleskop Hubble Temukan Galaksi di Rasi Bintang Virgo

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Teleskop Hubble Temukan Galaksi di Rasi Bintang Virgo.


Tabrakan kereta akibatkan empat tewas di Mesir

Posted: 10 Nov 2012 05:10 PM PST

Korban cedera dibawa ke beberapa rumah sakit untuk dirawat, kata MENA dengan mengutip keterangan seorang petugas  Ambulans Mesir. Ditambahkannya, korban cedera tersebut meliputi orang yang menderita tulang patah, tergores, memar dan gegar otak.

Kecelakaan tersebut terjadi pada malam hari di antara Desa Seilla dan Nasseriya di Faiyum tengah, ketika kereta dengan Nomor 3265 –yang datang dari Iskandariyah menuju Faiyum– bertabrakan dengan kereta Nomor 3608 menuju Kairo, demikian laporan kantor berita China Xinhua.

Pada Februari 2002, satu bencana kereta yang disebabkan oleh kebakaran menewaskan lebih dari 300 orang, yang merupakan kecelakaan kereta terburuk di Mesir dalam 150 tahun terakhir.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tabrakan kereta akibatkan empat tewas di Mesir.


Israel siap balas roket dari Gaza

Posted: 10 Nov 2012 05:10 PM PST

AFP melaporkan empat prajurit Infantri cedera ketika rudal tersebut menghantam satu jeep lapis baja saat kendaraan itu digunakan untuk patroli rutin di sepanjang pagar perbatasan di Jalur Gaza utara, kata militer di dalam satu pernyataan yang dikirim kepada Xinhua.

Satu helikopter militer mengungsikan dua prajurit yang menderita luka serius ke Pusat Medis Soroka di Beersheba. Dua prajurit lagi menderita luka ringan dan sedang dan dibawa ke satu rumah sakit di Kota pantai Ashkelon, kata stasiun TV Israel Channel 2.

Tank Israel menembakkan bom dan senapan mesin berat ke arah tempat yang diduga dijadikan persembunyian gerilyawan di bagian selatan dan timur Jalur Gaza, termasuk sasaran di permukiman Sa`ajiya dan Zeitoun, demikian laporan kantor berita China, Xinhua.

Beberapa roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Kota Sderot, Israel selatan dan Dewan Regional Sha`ar Hanegev tak lama setelah kejadian itu. Suara tanda bahaya udara dibunyikan untuk mengingatkan warga di salah satu permukiman agar berlindung di tempat perlindungan, kata Channel 2.

(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Israel siap balas roket dari Gaza.


Depression in pregnancy dan#039;risk to future mental healthdan#039;

Posted: 10 Nov 2012 05:05 PM PST

 64047443 pregnant woman Depression in pregnancy dan#039;risk to future mental healthdan#039; Depression can happen during pregnancy too

More than a third of women who become depressed during their pregnancy have suicidal thoughts, suggests a snapshot survey carried out by the Royal College of Midwives and Netmums.

The poll of 260 mothers with antenatal depression found they were at greater risk of worsening mental health problems then women with postnatal depression.

Only 22% sought help from their GP.

Experts say women with the condition need more support.

The Department of Health has announced that 25m will be made available to improve maternity facilities for mothers and babies, and an NHS information service for parents is to include videos on how to spot signs of postnatal depression.

‘Greater risk’

Antenatal depression, which occurs during pregnancy, is less known and talked about than postnatal depression, which happens after the birth of a baby.

This small survey suggests that those who suffer from depression during pregnancy are at greater risk of worsening mental health problems than those who have postnatal depression alone.

According to the survey, 80% of women with depression in pregnancy also went on to have postnatal depression.

About 56% of those surveyed had problems during their first pregnancy but almost 66% said they had problems during their second.

Just over half of the women said their illness had affected their relationship with their baby and 38% said they had problems bonding with their baby.

Only 30% were warned about antenatal depression by midwives and most of the women said it took a few months before they realised that they had a problem.

Just 22% sought medical help from their GP at that point – perhaps because only one in three women were aware of the possibility of becoming depressed during pregnancy.

Just 27% reported being asked how they felt emotionally during their pregnancy.

Cathy Warwick, chief executive of the Royal College of Midwives, said the survey showed an urgent need to identify and help women with antenatal and postnatal depression.

"If we can identify women as early as possible then we could prevent them declining into much more serious mental health problems."

‘Be open’

Sally Russell, co-founder of Netmums, said depression and anxiety could make life very difficult for parents with a new baby.

"Midwives can do a lot to help and reassure, so they should be open with mothers and fathers-to-be about the condition and trained to spot the signs.

"Those suffering often don't know who to talk to, so it's essential they know they can be open and honest about how they are feeling with midwives."

Health Minister Dr Dan Poulter, who announced the 25m fund to improve maternity services, said hospitals would be able to bid for en suite facilities, rooms where fathers can stay overnight or facilities like birthing pools.

"A new arrival in the family is a joyous time but can present challenges for mums and families, particularly new families. I want to help women and their partners as much as possible," he said.

The NHS Information Service for Parents is available to every new parent to sign up to if their chid is under six months old. From next year it will support parents with babies and young children up to 18 months old.

Dr Poulter added: "Women with postnatal depression need care and support, not stigma. That's why early diagnosis for this traumatic condition and support for parents is so important."

In May, the government also pledged to recruit an extra 4,200 health visitors and give them training to diagnose postnatal depression.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Depression in pregnancy dan#039;risk to future mental healthdan#039;.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com