11.21.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Aplikasi Peta Nokia Mendarat di App Store

Posted: 20 Nov 2012 06:10 PM PST

ZPsj5dz5dU Aplikasi Peta Nokia Mendarat di App StoreCapture peta Here App Store

HELSINKI – Nokia menepati janjinya untuk meluncurkan aplikasi pemetaan gratis terbarunya, Here, untuk pengguna perangkat iOS. Hari ini, aplikasi peta tersebut telah resmi menjadi pendatang baru di toko aplikasi Apple, App Store.
 
Dilansir dari Apple Insider, Rabu (21/11/2012), Here mendarat di App Store tepat satu pekan setelah CEO Nokia Stephen Elop mengumumkan rencana hadirnya aplikasi itu untuk iPhone, iPad, dan iPod. Menurut Nokia, solusi pemetaan berbasis HTML5 itu mencakup kemampuan offline, navigasi panduan suara, dan petunjuk transportasi umum.
 
“Sangat susah membuat peta, tapi lokasi merevolusi cara kita menggunakan teknologi untuk terhubung dengan dunia dunia nyata,” kata Executive Vice President of Location & Commerce Nokia Michael Halbherr, yang bertanggung jawab untuk Here.
 
“Itu lah sebabnya kami melakukan investasi dan akan melanjutkan investasi itu dalan membangunpenawaran lokasi dunia yang kuat, tidak seperti yang ada saat ini,” lanjutnya.
 
Perusahaan asal Finlandia itu juga mengungkapkan bahwa pembaharuan Here nanti akan memiliki kemampuan 3D, mirip dengan solusi pemetaan Apple dan Google. Bukan hanya untuk pengguna iOS, pengguna ponsel Windows Phone, Android, dan OS Firefox juga akan bisa mencicipi layanan pemetaan tersebut.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Aplikasi Peta Nokia Mendarat di App Store

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aplikasi Peta Nokia Mendarat di App Store.


Mayat Antek Israel Diseret di Jalanan Gaza

Posted: 20 Nov 2012 06:07 PM PST

0850467 kolaborator 620X310 Mayat Antek Israel Diseret di Jalanan Gaza REUTERS Para pria bersenjata Palestina mengendarai sejumlah sepeda motor saat mereka menyeret sesosok mayat pria (tidak tampak dalam foto) yang dituduh sebagai antek Israel.

GAZA CITY, KOMPAS.com – Kelompok militan yang diyakini berasal dari Brigade Ezzedine al-Qassam secara terbuka mengeksekusi enam orang yang dituduh berkolaborasi dengan Israel, Selasa (20/11), saat angkatan udara Israel meningkatkan pemboman dalam salah satu hari paling mematikan dari aksi militernya di Gaza.

Mayat seorang kolaborator atau antek Israel itu diikat ke bagian belakang sebuah sepeda motor dan diseret melewati pusat Gaza City dalam sebuah konvoi sepeda motor. Celana orang itu dilorotkan ke bawah dan lengannya direntangkan ke belakang.

Sejumlah saksi mata mengatakan, enam pria sebelumnya telah dibawa ke sebuah jalan utama di kawasan Sheikh Radwan di Gaza City dan dipaksa untuk tiarap di tanah, di mana mereka akhirnya ditembak mati.

Sebuah pesan dilaporkan disematkan ke tubuh mereka. Bunyinya, "Brigade Al-Qassam mengumumkan eksekusi terhadap para pengkhianat" yang "berkontribusi pada kematian banyak pejuang dengan melaporkan posisi mereka… dan memberikan informasi tentang pergerakan para pejuang kepada musuh."

Kelompok hak asasi manusia masih menyelidiki insiden itu. Issam Yousef, direktur Al Mezan Center untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, ia tidak dapat memastikan siapa yang menangkap atau membunuh orang-orang itu. "Beberapa nama yang diberitahukan kepada saya malam ini (tentang para kolaborator yang tewas dibunuh) telah didakwa dan dijatuhi hukuman mati. Mereka bukannya diambil begitu saja dari jalanan hari ini dan ditembak," kata Yousef seperti dikutip Sydney Morning Herald, Rabu (21/11/2012).

"Para kolaborator merupakan masalah yang sangat serius dalam masyarakat Palestina. Berdasarkan ratusan kasus, ada kejahatan sangat serius yang dilakukan para kolaborator, terutama dalam situasi seperti ini."

Namun bukan dengan langsung mengeksekusi, para kolaborator harus dituntut dan ditangani sesuai hukum, dan hak-hak hukum mereka dilindungi, kata Yousef. "Di sini Israel menyasar warga sipil dan pemimpin perlawanan, mereka melakukannya dengan drone (pesawat tanpa awak), tapi mereka juga dengan menggunakan para kolaborator," kata Yousef.

Palestinian Centre for Human Rights (PCHR) mencatat bahwa para kolaborator Israel "merupakan bagian integral dari struktur pendudukan dan salah satu senjata paling efektif yang digunakan militer Israel dalam mempertahankan pendudukan ilegal itu".

"Para kolaborator bekerja sama dalam, dan bahkan melakukan, kejahatan militer Israel, jenis kejahatan yang sering merupakan kejahatan perang sebagaimana didefinisikan dalam hukum kemanusiaan internasional"

PCHR, yang juga vokal dalam menentan hukuman mati, mengatakan para kolaborator harus ditangani secara ketat sesuai standar internasional tentang penangkapan, penahanan dan hak atas pengadilan yang adil.

Eksekusi terhadap enam tertuduh antek Israel itu terjadi pada hari ketujuh serangan militer Israel yang telah menewaskan lebih dari 120 warga Palestina, baik militan dan warga sipil, serta empat warga Israel, termasuk seorang prajurit yang meninggal Selasa. Eksekusi itu menyusul insiden serupa pada Jumat, di mana kaum militan Palestina secara terbuka mengeksekusi seorang pria yang dituduh menyediakan informasi intelijen kepada militer Israel. Sebuah pesan yang melekat pada tubuhnya menyatakan bahwa dia mengaku telah berpartisipasi dalam 15 operasi pembunuhan Israel.

September lalu, pengadilan di Gaza menghukum mati seorang pria atas tuduhan berkolaborasi dengan Israel, lapor kantor berita Maan.

Berita terkait lainnya dapat dibaca di : Gaza Membara

Sumber :
Sydney Morning Herald

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mayat Antek Israel Diseret di Jalanan Gaza.


UN condemns DR Congo rebel seizure of Goma

Posted: 20 Nov 2012 06:02 PM PST

 51606573 fa1d16c0 9c6c 4f82 b0b8 ab66ddd94f78 UN condemns DR Congo rebel seizure of Goma

The UN Security Council has backed a resolution calling for sanctions against leaders of rebels in the Democratic Republic of Congo.

The resolution, adopted unanimously, came hours after the rebels seized the eastern city of Goma.

The rebels met little resistance from the army or UN peacekeepers.

In its resolution, the Security Council demanded an end to foreign support for the M23 rebels and expressed readiness to take appropriate measures.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UN condemns DR Congo rebel seizure of Goma.


Volvo ‘pede’ genjot produksi hybrid diesel

Posted: 20 Nov 2012 05:59 PM PST

20120916volvo64 Volvo pede genjot produksi hybrid diesel

Volvo (reuters)

Jakarta (ANTARA News) – Produsen mobil  asal Swedia Volvo percaya diri menggenjot produksi mesin hybrid diesel listrik dan akan luncur resmi pada 2013.

Pemasaran terbatas Volvo V60 hybrid telah mencapai  1.000 unit dan perusahaan Swedia itu berencana meningkatkan produksinya mencapai 4.000-6.000 mobil pada 2014.

Spesifikasi mesin hybrid plug-in belum diumumkan namun Volvo mengklaim model itu memiliki jangkauan hingga 32 mil berkat baterai lithium ion 11.2kW seperti dikutip Auto Car.

Dengan penambahan baterai baru, V60 hybrid terbaru punya tambahan  300 suku cadang dibanding model standar V60. Peralatan tambahan antara lain meliputi sistem pendingin baterai, kabel tegangan tinggi dan baterai tambahan.

Volvo membuat mesin hybrid itu dengan pemasok baterai listrik Vattenfall, Swedia. Volvo juga merakit V60, V70, XC70, XC90 dan S80 standar di pabrik Volvo Torslanda di Gothenburg.

(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Volvo ‘pede’ genjot produksi hybrid diesel.


Pandeglang potensial untuk pengembangan padi gogo

Posted: 20 Nov 2012 05:57 PM PST

20121121padigogo Pandeglang potensial untuk pengembangan padi gogo

diperta.jabarprov.go.id

“Sebenarnya kita memiliki potensi untuk pengembangan padi gogo, namun memang selama ini padi jenis itu belum dibudidayakan secara maksimal,” katanya di Pandeglang, Rabu.

Ia mengatakan ke depan telah diprogramkan untuk mengembangkan padi gogo, sehingga secara bertahap lahan yang tersedia bisa dimanfaatkan.

Menurut dia, potensi luas areal penanaman padi gogo atau padi darat di Kabupaten Pandeglang mencapai 24.175 hektare (Ha), namun hingga saat ini areal panen baru 5.223 Ha.

“Kita memiliki areal yang cocok untuk pengembangan padi gogo 24.175 Ha, namun dari luas potensi itu yang telah dimanfaatkan baru 5.423 Ha, dan ke depan akan terus dilakukan perluasan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari luas areal yang telah dikelola itupun produksinya masih relatif minim karena teknologi yang dikembangkan masih sederhana.

Dalam mengembangkan padi gogo di daerah itu masih dihadapkan berbagai kendala di antaranya infrastruktur pertanian belum memadai, asupan teknologi yang digunakan masih rendah.

Selain itu, teknik budi daya belum mengikuti pola konnservasi lahan sehingga berpengaruh pada produktivitas, rendahanya kemampuan petani dalam memenuhi kebutuhan saprodi (sarana produksi padi) sehingga produksi masih kurang optimal.

“Kita berharap ke depan kendala-kendala itu bisa diatasi, tentunya melalui kerja sama semua pihak baik antara masyarakat dan pemerintah maupun dengan swasta,” kata Cahyan.

Menurut dia, kebijakan memperluas areal penanaman padi gogo tersebut juga sejalan dengan keinginan Pemerintah Provinsi Banten.

(S031/M008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pandeglang potensial untuk pengembangan padi gogo.


Apple Siapan Siri untuk Mac OS X 10.9?

Posted: 20 Nov 2012 05:56 PM PST

U4jn5SXBqI Apple Siapan Siri untuk Mac OS X 10.9?Iluctrasi (Foto: Tech Radar)

CALIFORNIA – Apple dilaporkan sedang menyiapkan fitur-fitur menarik untuk versi terbaru Mac OS X. Salah satu fitur tersebut ialah asisten pribadi, Siri, yang lahir saat peluncurkan iPhone 4S pada tahun lalu.
 
Dilansir dari Tech Radar, Rabu (21/11/2012), sumber yang diklaim terpercaya mengungkapkan informasi itu kepada situs 9to5Mac. Sumber itu mengklaim Siri sedang diuji untuk pengembangan awal Mac OS X 10.9.
 
Disematkannya Siri, akan melanjutkan upaya Apple untuk memperluas jangkauan perangkat lunak tersebut. Pada 2012, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu membawa perangkat lunak itu untuk perangkat mobile terbaru Apple, mulai dari iPad, iPod touch baru, dan iPhone 5.
 
Selain Siri, sumber itu juga mengatakan peta milik Apple kemungkinan juga akan menyediakan aplikasi peta besutannya untuk Mac. Sedangkan untuk pemilihan nama OS X, Apple dilaporkan masih terinsiprasi dengan nama spesies kucing besar, seperti versi sebelumnya yakni Tiger, Leopard, Lion, dan kini yang terbaru Mac OS X 10.9 “Lynx”.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Siapan Siri untuk Mac OS X 10.9?

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Siapan Siri untuk Mac OS X 10.9?.


Pantura Rembang-Pati Macet Total

Posted: 20 Nov 2012 05:49 PM PST

0837561 20121121nikfoto jalur pantura rembangpati macet total.jpg 620X310 Pantura Rembang Pati Macet Total Kompas/Runik Sri Astuti Antrean kendaraan yang terjebak kemacetan selama berjam-jam di jalur pantai utara Jawa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (21/11/2012).

REMBANG, KOMPAS.com — Jalur pantai utara (pantura) Jawa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, macet total selama berjam-jam, Rabu (21/11/2012). Perbaikan jalan yang tak kunjung selesai menjadi penyebabnya.

Antrean kendaraan mengular dari dua arah timur dan barat. Panjang kemacetan diperkirakan lebih dari 20 kilometer,  mulai dari keluar kota Rembang hingga Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Kendaraan paling dominan truk trailer bermuatan barang, seperti semen, bahan bakar minyak, beras dan kendaraan. Kendaraan kecil memilih melalui jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Macet seperti ini hampir tiap hari di jalur pantura. Titik macetnya tidak sama tetapi kondisinya selalu sama, lama. Karena itu mesin dimatikan supaya hemat bahan bakar," ujar Mulyono, sopir truk pengangkut bahan baku pabrik.

Mulyono sudah hampir tiga jam ia tertahan. Selama menunggu dia mengalami kerugian. Selain rugi waktu, juga biaya perjalanan membengkak. Sebagai gambaran selama menunggu ia sudah menghabiskan dua cangkir kopi dan makanan. 

Editor :
Nasru Alam Aziz

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pantura Rembang-Pati Macet Total.


Pebalap Cantik Jadi Janda

Posted: 20 Nov 2012 05:42 PM PST

1758447620X310 Pebalap Cantik Jadi Janda SUNTIMES Danica Patrick

LOS ANGELES, Kompas.com – Pebalap cantik IndyCar dan NASCAR, Danica Patrick mengalhiri perkawiannya ynag telah berjalan tujuh tahun.

Hal ini diumumkan Patrick melalui akun Facebook miliknya. Pebalap berusia 30 tahun ini menyebut, "Dengan sangat menyesal saya beritahu bahwa saya dan Paul memutuskan mengakhiri perkawinan yang telah berjalan tujuh tahun," tulis Patrick.

"Ini bukan hal yang mudah buat kami berdua, namun harus dijalani. Ia merupakan orang yang penting dan teman dalam hidup saya dan kami akan terus melangkah," lanjut Patrick.

Patrick mulai berlomba di ajang Indianapolis 500 pada 2005 dan menempati posisi empat. Prestasi terbaik buat seorang pebalap perempuan.

Pada 2008, ia menjadi pebalap pertempuan pertama yang menjuarai lomba balap mobil saat menjadi juara di Jepang.

 

Sumber :
AFP

Editor :
A. Tjahjo Sasongko

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pebalap Cantik Jadi Janda.


Basuki: Jadikan Kota Tua Seperti Venezia di Italia

Posted: 20 Nov 2012 05:34 PM PST

2043388 ahok saat menghadiri festival kota tua dan agro 620X310 Basuki: Jadikan Kota Tua Seperti Venezia di Italia KOMPAS.com/LUTHFIE FEBRIANTO Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri Festival Kota Tua dan Agro.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kota Tua yang memiliki potensi daya tarik wisata rencananya akan segera dibenahi oleh Wakil Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. Penataan ruang dan kebersihan di Kota Tua akan dibereskan sehingga menjadi tempat wisata yang nyaman seperti Venezia, Italia.

quote 1 Basuki: Jadikan Kota Tua Seperti Venezia di Italia
Kalau Kota Tua mau maju, kawasan ini harus menjadi kawasan mahal dan eksklusif. Sama halnya seperti hotel bintang lima jual kopi Rp 500 perak, maka hotel itu akan hancur tidak eksklusif
– Basuki Tjahaja Purnama
quote 1 Basuki: Jadikan Kota Tua Seperti Venezia di Italia

"Rencananya nanti kami bikin kawasan Kota Tua, seperti Venezia di Italia. Saya juga mau beli tablet dari Thailand yang bisa menjernihkan air. Tablet itu juga bisa memberantas sarang nyamuk agar air kalinya jernih dan terlihat bersih," kata Basuki dalam acara pertemuan antara Pemerintah Provinsi DKI dan para pejabat kepentingan Kota Tua, di Toko Merah, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2012) malam.

Basuki menguatakan, untuk mewujudkan itu semua, Pemprov DKI sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk membenahi Kota Tua. Anggaran ini akan diturunkan pada tahun 2014 untuk menata Kota Tua menjadi lebih eksklusif. Menurut dia, pembenahan Kota Tua ini bertujuan untuk menjaga kelestarian bangunan-bangunan bersejarah di kawasan ini.

Nantinya, Kota Tua akan dipersiapkan menjadi kawasan wisata untuk masyarakat menengah ke atas. Tujuannya tentu saja agar Kota Tua bisa bersih dan tidak terjangkau dari preman dan pengemis yang sering berada di kawasan tersebut.

"Kalau Kota Tua mau maju, kawasan ini harus menjadi kawasan mahal dan eksklusif. Sama halnya seperti hotel bintang lima jual kopi Rp 500 perak, maka hotel itu akan hancur tidak eksklusif. Nah, begitu juga Kota Tua, harus jadi kawasan mahal, supaya bisa maju," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, kalau anggaran yang diberikan Pemprov DKI terlalu sedikit, maka Kota Tua tidak akan bisa dibenahi secara serius. Makanya, tahun 2014 nanti, Pemprov DKI langsung menggelontorkan uang dalam skala yang lebih besar untuk mempercantik Kota Tua. Uang sebesar Rp 150 miliar tersebut akan digunakan untuk menata bangunan-bangunan yang mulai tak terurus.

Jika dana tersebut kurang, Pemprov DKI dapat menambahkan anggaran supaya pengelolaan Kota Tua lebih tertata. Anggaran ini diberikan pada tahun 2014 karena perencanaan pembangunan Kota Tua membutuhkan perencanaan yang matang dan terpadu. Sehingga uang yang diberikan sesuai dengan konsep pembangunan Kota.

Untuk tahun 2013, kata Basuki, Pemprov DKI akan memberikan anggaran sebesar Rp 12 miliar. Tahun itu pula, Pemprov DKI akan bermusyawarah pada stake holder Kota Tua untuk menata Kota yang eksklusif. Rencana terdekat yang akan dilakukan Pemprov DKI adalah menata ulang pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Kota Tua. Penataan kembali PKL ini agar Kota Tua tidak terlihat kumuh dan menarik turis asing untuk melancong di kawasan bangunan bersejarah ini.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Basuki: Jadikan Kota Tua Seperti Venezia di Italia.


Hasil Opium di Afganistan Meningkat

Posted: 20 Nov 2012 05:34 PM PST

0821457 opium p Hasil Opium di Afganistan Meningkat

BBC
Taliban dan kelompok kejahatan meraup sekitar 100 juta dollar AS dari penjualan opium.

NEW YORK, KOMPAS.com – Laporan baru PBB menyebutkan penanaman opium di Afganistan meningkat 18 persen tahun ini walaupun pemerintah berusaha memusnahkan tanaman ini.

Afganistan memproduksi lebih dari 90 persen opium – bahan yang digunakan untuk heroin- di dunia.

"Kenaikan 18 persen merupakan peringatan serius," kata perwakilan badan PBB untuk obat bius dan kejahatan, UNDOC, Jean Luc Leahieu.

Laporan PBB menyebutkan panen opium tahun ini turun sepertiga karena cuaca buruk dan penyakit tanaman.

Namun naiknya harga menyebabkan semakin banyak petani yang menanam opium.

Para petani mendapatkan sekitar 200 dollar AS per kilo untuk opium kering.

Menteri kontra narkotika Afghanistan Zarar Ahmad Moqbel mengatakan, "Masalah keamanan merupakan penyebab naiknya penanaman opium."

Taliban Raup 100 Juta Dollar

Program pemusnahan opium pemerintah Afganistan banyak ditentang di kawasan selatan dan barat – ladang terbesar di negara itu. Laporan PBB itu juga menyebutkan penanaman opium naik walaupun" langkah pemusnahan yang dilakukan pemerintah meningkat 154 persen dengan sekitar 10.000 hektar tanaman dibasmi.

Para pejabat mengatakan Taliban dan jaringan kelompok kejahatan lain meraup sekitar 100 juta dollar per tahun dari pajak perdagangan opium Afghanistan.

Pemusnahan opium merupakan upaya untuk menstabilkan Afghanistan sejak Taliban digulingkan tahun 2001.

Tanaman ini juga merupakan sumber korupsi di Afghanistan mulai dari jajaran aparat desa sampai pemerintah nasional.

Dengan begitu banyaknya pihak yang meraup keuntungan dari opium, langkah pemerintah memusnahkan tanaman ini semakin sulit.

Banyak pihak yang khawatir produksi opium akan terus meningkat di tengah rencana penarikan pasukan NATO pada akhir 2014.

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hasil Opium di Afganistan Meningkat.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com