11.15.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Truk “Nyungsep” Hantam Pagar BSD Junction

Posted: 14 Nov 2012 06:24 PM PST

0850135 truk hantam pagar bsd junction 620X310 Truk Nyungsep Hantam Pagar BSD Junction Luthfie

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Sebuah truk menabrak pagar BSD Junction pada Kamis (15/11/2012), sekitar pukul 05.00 WIB. Situasi Jalan Raya Serpong pun terpantau sedikit tersendat karena banyaknya pengemudi kendaraan yang ingin melihat kondisi truk tersebut.

Kejadian bermula ketika truk bernomor polisi F 8444 AI sedang melaju dari arah Graha Telkom menuju arah Bogor. Tiba-tiba, dari sisi kanan truk, muncul sebuah mobil yang hendak menyalip truk ke arah kiri.

Sang sopir kaget. Dia tidak bisa mengendalikan truknya dan kemudian menabrak pagar pintu parkir BSD Junction hingga menyebabkan truk terguling.

"Kejadiannya tadi subuh, si sopir kaget ada kendaraan yang tiba-tiba nyalip dari kanan mau ke kiri," ujar salah seorang Petugas Pengamanan BSD Junction yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat ini, truk yang terguling hampir 2 meter ke dalam jalan parkir BSD Junction dalam kondisi "nyungsep". Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan masih menanganinya.

"Kita masih menunggu crank yang akan mengangkat truk, kalau pakai derek sudah enggak bisa," ujar Haerudin, Petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Truk “Nyungsep” Hantam Pagar BSD Junction.


David Beckham jadi model iklan jam tangan

Posted: 14 Nov 2012 06:24 PM PST

2012020323 David Beckham jadi model iklan jam tangan

David Beckham (REUTERS/Paul Hackett)

Saya sejak lama suka dengan jam tangan Breitling.

Berita Terkait
David Beckham hindari penggemar wanitaBeckham tidak ingin “mencla-mencle”Beckham: anak saya penggemar ArsenalKatherine Jenkins bantah berselingkuh dengan David BeckhamBeckham SMS atlet loncat indah Inggris
Galeri Terkait
20111130indonesia vs la galaxy 1 David Beckham jadi model iklan jam tangan
Indonesia Selection Vs LA Galaxy
20111129latihan LA Galaxy David Beckham jadi model iklan jam tangan
Latihan LA Galaxy
Video Terkait
20111201timnas la galaxy David Beckham jadi model iklan jam tangan
LA Galaxy Taklukan Indonesia …
20110128hobi copy David Beckham jadi model iklan jam tangan
Bergaya Dengan Jam Tangan …
Jakarta (ANTARA News) – Pesepakbola David Beckham terpilih menjadi bintang model jam tangan Breitling dan akan mempromosikan Breitling jenis jam tangan Transocean Chronograph Unitime worldtimer. 
Beckham menyatakan sangat senang terpilih menjadi model iklan ini. 
“Saya sejak lama suka dengan jam tangan Breitling. Selain berkualitas modelnya juga sangat inovatif. Sangat cocok dengan saya dan saya senang dengan kerjasama ini,” ujar dia seperti dikutip majalah Female First.
Dalam akun Twitternya, ia bahkan membagi cerita dan foto saat dirinya syuting iklan jam tangan tersebut. 
“Ini sangat menyenangkan dan inilah beberapa gambar dari hasil syuting iklan kemarin,” ujar dia. 
Salah satu gambar menampilkan Beckham sedang berada di depan pesawat jet mempromosikan jam tangan Breitling–salah satu merk jam tangan terkemuka asal Swiss. 
(tri)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - David Beckham jadi model iklan jam tangan.


Prancis hempaskan Italia 2-1

Posted: 14 Nov 2012 06:18 PM PST

20121010023 Prancis hempaskan Italia 2 1

Pelatih Italia Cesare Prandelli (REUTERS / Giampiero Sposito )

Gol kemenangan Prancis dicetak oleh pemain pengganti Bafetimbi Gomis pada menit 67. Sedangkan gol pertama mereka disarangkan Mathieu Valbuena menit 37.

Sebenarnya, ‘Tim Ayam Jantan’ sempat tertinggal lebih dulu di menit 35 lewat gol Stephan El Shaarawy. Kerjasamanya dengan Balotelli, rupanya berhasil untuk menjebol gawang Hugo Lloris.

Hanya saja keunggulan itu tidak bertahan lama bagi Italia. Prancis  langsung membalas dua menit kemudian lewat gol Mathieu Valbuena, 1-1.

Penetrasinya dari sisi kiri membuat bek-bek Italia kewalahan. Terbukti Valbuena dengan cerdik menggocek Marco Verrati dan Andrea Barzagli, lalu menjaringkan bola ke tiang jauh kiper Salvatore Sirigu.

Gol kemenangan merupakan bukti keefektifan strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Didier Deschamp. Dia dengan cerdik mengeluarkan Olivier Giroud yang sudah lelah dengan darah baru Gomis.

Akhirnya tidak sampai lima menit, penyerang Lyon itu berhasil menjaringkan bola ke gawang Italia. Dia dengan baik memanfaatkan umpan silang dari Patrice Evra.

Sementara itu dari laga persahabatan lainnya seperti dikutip dari laman Soccernet, Swedia 2-4 Inggris; Belanda 0-0 Jerman; Panama 1-5 Spanyol; Polandia 1-3 Uruguay; Chile 1-3 Serbia; Romania 2-1 Belgia; Israel 1-2 Belarusia; Luxemburg 1-2 Skotlandia, Austria 0-3 Pantai Gading; Hungaria 0-2 Norwegia; Irlandia 0-1 Yunani.
(lod)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Prancis hempaskan Italia 2-1.


Tersandung izin, empat petinju belum gabung Pelatnas

Posted: 14 Nov 2012 06:18 PM PST

2011112136 Tersandung izin, empat petinju belum gabung Pelatnas

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

…belum mendapatkan ijin dari kesatuannya di TNI Direktur pelatnas PP Pertina John Amanupunyo saat dihubungi dari Makassar-Balikpapan, Kamis, mengatakan, keempat petinju itu belum bergabung karena belum mendapatkan ijin dari kesatuannya di TNI. Keempatnya yakni Alex Tatonto, Charles (Sulsel), Wilis (Jateng), serta Kusdiono asal Jabar.

“Keempatnya masih kita tunggu untuk mengikuti Pelatnas. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah mendapat restu sehingga bisa lebih fokus dalam mematangkan kemampuan masing-masing,” jelasnya.

Sedangkan untuk petinju lainnya, kata dia, sudah mulai menjalani Pelatnas di Pulau Khayangan Makassar. Seluruh atlet telah tiba di Makassar sejak Senin (12/11). Seluruh petinju selanjutnya akan menjalani pelatnas hingga pelaksanaan kejuaraaan Sarung Tinju Emas (STE) Desember 2012.

Mantan Direktur Teknik Pertina Sulsel itu mengatakan, terpaksa meninggalkan atlet di Pelatnas untuk menghadiri penataran pelatih di Balikpapan.

“Namun saya akan langsung kembali ke Makassar saat kegiataan ini berakhir 18 November mendatang. Kita juga telah menyiapkan sejumlah pelatih untuk menangani atlet selama Pelatnas di Makassar,” ujarnya.

Terkait keputusan PP Pertina mengeluarkan sejumlah petinju dari daftar tim pelatnas, menurut dia, merupakan bagian dari komitmen Pertina untuk prestasi. Pihaknya juga berjanji akan bertindak tegas pada setiap atlet yang dinilai tidak serius memperkuat Indonesia.

PP Pertina sebelumnya telah mencoret beberapa petinju diantaranya Nobertha Tajum (54 kg) dan Kisa Kmuur (57 kg) dari Papua serta Selly Wanimbo (48 kg) dan Dolince Sanadi (60 kg) dari Papua Barat.

“Erico Amanupunyo yang juga anak saya sendiri akan kita coret jika tidak menunjukkan keseriusan mengikuti pelatnas. Ini kita lakukan sebagai upaya meningkatkan prestasi tinju Indonesia di dunia intrenasional,” ujarnya. ***3***
(KR-DF)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tersandung izin, empat petinju belum gabung Pelatnas.


Timnas Jerman tur ke AS pada 2013

Posted: 14 Nov 2012 06:18 PM PST

2012062512 Timnas Jerman tur ke AS pada 2013

Tim Jerman. (REUTERS / Leonhard Foeger)

Berdasar pengalaman saya sebagai pemain dan pelatih, saya faham bahwa tur semacam itu penting untuk mengembangkan permainan tim,” Anak asuh Joachim Loew itu akan melawan tim nasional Amerika Serikat, yang dilatih mantan pelatih Jerman Jurgen Klinsmann, di Washington DC pada 2 Juni.

Jerman kemudian melanjutkan tur mereka ke New York, Boston atau Miami pada 29 Mei, namun lawan mereka belum ditentukan.

Dengan dilangsungkannya pertandingan final Liga Champions pada 25 Mei serta final Piala Jerman pada 1 Juni, kelihatannya para pemain bintang Jerman tidak akan ikuti dalam tur tersebut.

“Berdasar pengalaman saya sebagai pemain dan pelatih, saya faham bahwa tur semacam itu penting untuk mengembangkan permainan tim,” kata manajer Jerman Oliver Bierhoff seperti dilansir AFP.

“Itu juga akan mengembangkan horizon para pemain muda dan penting untuk persiapan mengikuti turnamen internasional,” katanya.

(A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Timnas Jerman tur ke AS pada 2013.


Terbukti selingkuh, PNS tidak dapat TKD

Posted: 14 Nov 2012 06:15 PM PST

… serta diberhentikan dari jabatannya. Pemerintah daerah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/BKPPD/923/IX/2012 tentang pemberian sanksi bagi PNS yang melakukan asusila dan pelanggaran moral lainnya.

Kepala BKPPD, Zukri Surotinojo, Kamis, mengatakan PNS yang terbukti melanggar tidak akan mendapatkan TKD PNS, serta diberhentikan dari jabatannya.

Dia menegaskan, apabila dalam jangka waktu 6 bulan sejak PNS yang bersangkutan dinyatakan terbukti melanggar dan tidak memperbaiki atau menyelesaikan dengan baik pelanggaran yang dilakukannya, maka akan diusulkan pemberhentian dengan tidak hormat.

Pihaknya menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada pimpinan satuan kerja masing-masing terhadap pemeriksaan dan pemberian sanksi terhadap PNS yang ketahuan selingkuh atau melakukan perbuatan asusila lainnya.

Apabila pimpinan SKPD yang bersangkutan tidak segera menindaklanjuti laporan atas pelanggaran staf yang ada di lingkungannya, maka pimpinan SKPD tersebut diusulkan untuk diberhentikan dari jabatannya.

Pihaknya berharap dengan dikeluarkanya surat edaran itu, dapat memberikan efek jera bagi PNS yang melakukan tindakan asusila.
(KR-SHS)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terbukti selingkuh, PNS tidak dapat TKD.


Suriah kutuk kejahatan barbar Israel terhadap Palestina

Posted: 14 Nov 2012 06:15 PM PST

2012101539 Suriah kutuk kejahatan barbar Israel terhadap Palestina

Warga Palestina berdukan di luar rumah sakit al-Aqsa di Deir al-Balah, pusat kota Jalur Gaza usai serangan udara Israel, Minggu (14/10). Serangan Israel di Jalur Gaza kemarin menewaskan dua militan Palestina dan mencederai dua lainnya. Juru bicara militer Israel mengatakan serangan tersebut menargetkan kelompok peluncir roket. (REUTERS/Ahmed Zakot)

pemerintah meminta masyarakat internasional untuk menekan Israel agar menghentikan agresi terhadap rakyat Jalur Gaza. Dalam satu pernyataan, pemerintah meminta masyarakat internasional untuk menekan Israel agar menghentikan agresi terhadap rakyat Jalur Gaza.

Damaskus juga memohon orang-orang bebas dan jujur di dunia untuk bergerak secara serius menghadapi tirani ini dan mengusir Israel yang terus-menerus mengabaikan legitimasi internasional serta mengabaikan tanggung jawab resolusi internasional dengan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional.

Pernyataan itu mengatakan bahwa orang-orang Arab saat ini membutuhkan lebih dari sebelumnya untuk bertindak dan memberikan tekanan untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina dan perjuangan dalam membela Palestina, yang merupakan penyebab utama bangsa itu.

Pemerintah Damaskus menyampaikan belasungkawa atas nama pemerintah dan rakyat Suriah kepada keluarga para korban, dan menegaskan bahwa meskipun agresi dan konspirasi menentangnya, Suriah selamanya akan tetap setia terhadap kewajiban dan sikap terhadap rakyat Palestina.

Suriah menegaskan bahwa pihaknya tetap mendukung Palestina dalam merebut kembali wilayah mereka yang diduduki dan pembentukan negara Palestina merdeka serta berdaulat dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Sembilan warga Palestina meninggal sahid oleh agresi Israel di Jalur Gaza.

Jumlah warga Palestina yang tewas oleh agresi Israel di Jalur Gaza sejauh ini mencapai sembilan orang, di samping lebih dari 30 terluka.

Sebuah ledakan besar juga mengguncang Kota Gaza pada Rabu sore.

Di antara para martir adalah bayi Ahmad al-Masharawayi yang baru berumur 11 bulan, anak Rawan Arafat yang berusia tiga tahun, Issam Abu al-Maza, Mohammad Hani al-Kasih (19 tahun), di samping Ahmad al-Jaabari dan Mohammad al-Hams.

Sesaat sebelum pukul 19.00 waktu setempar, tentara pendudukan Israel membombardir 50 tempat di Sektor Gaza dan melakukan lebih dari 20 serangan udara.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suriah kutuk kejahatan barbar Israel terhadap Palestina.


Dua Gudang di Kampung Mebel Pasuruan Terbakar

Posted: 14 Nov 2012 06:11 PM PST

0832453 mobil terbakar 620X310 Dua Gudang di Kampung Mebel Pasuruan Terbakar K19 “Rangka mobil yang masih menganga setelah api melahap satu rumah dan dua gudang di sentra mebel Kota Pasuruan”

PASURUAN, KOMPAS.com – Kebakaran hebat melanda kampung mebel di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan Jawa Timur, Kamis (15/11/2012). Sebuah rumah dan 2 gudang mebel hangus terbakar tanpa sisa.

Enam mobil pemadam kebakaran dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan dikerahkan untuk memadamkan api dalam gudang yang berisi bahan furniture yang mudah terbakar. Menurut keterangan Budiono (50), Ketua RT setempat, bangunan milik warganya yang terbakar adalah rumah milik Ali, dan 2 gudang mebel milik H Rukhan serta Hj Sapuani.

Selain sebagian gudangnya terbakar, sebuah mobil Honda Stream H 8967 CE milik H Rukhan juga ikut hangus terbakar menyisakan rangkanya saja. Diperkirakan kebakaran tersebut menelan kerugian hingga miliaran rupiah, karena mebel yang terbakar merupakan furniture yang sudah siap jual.

Pantauan Kompas.com, hingga pukul 07.00 WIB, petugas PMK masih melakukan pembasahan agar lokasi kebakaran benar-benar aman. Sebab, sebagian warga masih khawatir api akan membesar kembali yang dapat mengancam pusat industri mebel di kota Pasuruan.

Diduga, kebakaran tersebut berasal dari puntung rokok milik para pekerja yang lupa dimatikan. Namun beberapa saksi mengatakan bahwa Rabu (14/11/2012) sore, salah seorang pekerja di gudang milik Hj Sapuan sedang membakar sisa-sisa penggerajian kayu di dalam areal gudang yang juga berfungsi sebagai showroom furniture tersebut.

Petugas kepolisian dari Polsek Gadingrejo yang mengamankan lokasi mengatakan bahwa untuk menentukan penyebab kebakaran akan meminta bantuan tim Labfor.

"Untuk sementara areal kebakaran kami pasangi garis polisi untuk memudahkan penyelidikan", ujar Iptu Kusmindar, salah satu polisi yang berada di TKP.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Gudang di Kampung Mebel Pasuruan Terbakar.


KPK belum selidiki kasusTNKB

Posted: 14 Nov 2012 06:06 PM PST

20111213JohanBudi121211 1xx KPK belum selidiki kasusTNKB

Johan Budi (FOTO ANTARA)

KPK belum masuk penyidikan “KPK belum masuk penyidikan kasus plat nomor (TNKB). Masih ada di (Direktorat) Dumas,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis

Sebelumnya pihak Polri, menurut Johan, telah memberikan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Surat tersebut diberikan bersamaan dengan pelimpahan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan simulator SIM Korlantas Mabes Polri.

Johan menjelaskan dalam penyerahan SPDP dugaan tindak pidana korupsi STNK ternyata menjadi satu dengan TNKB, meski pada saat itu pihak Polri belum menaikkan statusnya ke penyidikan.

Ia hanya tertawa saat ditanya tertutupnya kemungkinan pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan simulator SIM Korlantas Mabes Polri ke kasus lainnya.

Sebelumnya Kabareskrim Komjen Pol Sutarman mengatakan Polri masih menunggu perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi simulator SIM yang saat ini ditindak lanjuti KPK. Karena itu Polri belum menentukan tersangka meski telah masuk penyidikan.

“Penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa di Korlantas itu, baik TNKB, simulator, kemudian material yang lain itu pelakunya atau pelaksananya adalah yang sekarang disidik KPK, jadi tunggu saja apa yang dilakukan KPK,” kata Kabareskrim.

Menurut Sutarman, penyelidikan yang dilakukan pihaknya terkait dengan dugaan korupsi plat nomor ini adalah satu rangkaian dengan kasus simulator yang proses hukumnya dilimpahkan ke KPK.

Proyek TNKB di Korlantas Mabes Polri menelan anggaran sekitar Rp500 miliar. Sedangkan proyek STNK menggunakan anggaran sekitar Rp300 miliar dan simulator SIM mencapai sekitar Rp190 miliar.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPK belum selidiki kasusTNKB.


Pegolf Amerika dan Australia meriahkan ASEAN PGA Tour Gowa

Posted: 14 Nov 2012 06:03 PM PST

2012042034 Pegolf Amerika dan Australia meriahkan ASEAN PGA Tour Gowa

Turnamen golf (FOTO ANTARANews)

Kita sebelumnya mengira turnamen ini hanya akan diikuti peserta dari Asia Tenggara namun kenyataannya tidak demikian. Pegolf asal negara adi kuasa tersebut yakni Doug Kennedy dan Amir Madani. Sedangkan dari Australia mengandalkan Blair Wilson. Pada pertandingan pertama, Doug dan Amir Madani hanya menduduki peringkat 26 dan 40. Hasil kurang menjanjikan juga diraih Blair Wilson yang harus puas diperingkat 29 dengan pukulan tiga di atas par.

General Manajer Padivalley Golf Club Nano S Magfur di Makassar, Kamis, mengatakan, kehadiran sejumlah pegolf dari luar ASEAN diharapkan lebih meningkatkan kualitas kejuaraan. Turnamen tersebut juga akan lebih ketat dengan kehadiran para pegolf tersebut.

“Kita sebelumnya mengira turnamen ini hanya akan diikuti peserta dari Asia Tenggara namun kenyataannya tidak demikian. Kita tentu sangat gembira karena sekaligus memperkenalkan lapangan golf Padivalley ini ke dunia internasional,” jelasnya.

Sementara untuk peserta dari ASEAN, Thailand mengirimkan paling banyak peserta disusul Singapura, Malaysia dan Vietnam. Sementara Filipina yang juga sempat diundang sesuai daftar peserta ternyata batal terlibat.

“Meski tidak seluruhnya hadir namun secara jumlah bisa dikatakan cukup banyak yakni sekitar 80 peserta. Seluruh peserta baik dari luar dan asal Indonesia terihat begitu serius untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Turnamen golf PGA Gowa Classic 2012 diselenggarakan Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI). Tujuan turnamen ini sendiri untuk mencari bibit pegolf muda khususnya dari Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain itu, Gowa Classic 2012 merupakan turnamen golf terakhir dari rangkaian ASEAN PGA Tour 2012. Sebelumnya, telah ada Indonesia Open, Indonesia Masters, Indonesia Open Ladies, dan Palembang Musi Championship.

“Untuk pelaksanaan di Sulsel merupakan yang terakhir dan menjadi ajang penentuan merebut peringkat terbaik. Mudah-mudahan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan agar dapat memunculkan bibit atlet khususnya dari Makassar,” ujarnya.

(KR-DF/F003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pegolf Amerika dan Australia meriahkan ASEAN PGA Tour Gowa.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com