11.26.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jalan Sempit, Pengangkatan Korban Terhambat

Posted: 25 Nov 2012 06:13 PM PST

0847503 longsor tasik p Jalan Sempit, Pengangkatan Korban Terhambat

KOMPAS.com/ IRWAN NUGRAHA
Petugas dari BPBD, Polri, TNI dibantu warga setempat mengangkat longsoran tanah dan bebatuan untuk mencari korban longsor di Curug Cipalasari, Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/11/2012) pagi.

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Proses pencarian dan pengangkatan korban longsor di Curug Cipalasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, terhambat jalan sempit di lokasi longsor, yang tak bisa dilalui alat berat.

Sampai pagi ini, Senin (26/11/2012), pengangkatan secara manual dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri, TNI, dibantu warga setempat. Satu lagi dari lima korban yang tertimbun material tanah dan bebatuan berukuran besar akibat longsor masih belum ditemukan.

"Kita memang butuh alat berat untuk menyingkirkan batu besar. Tapi tak memungkinkan alat berat bisa ke lokasi, soalnya jalan hanya cukup satu mobil kecil saja. Terpaksa kita menggunakan alat seadanya saja untuk membongkar longsoran," terang Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin di sela-sela proses pengangkatan.

Kundang menambahkan, proses pencarian dan pengangkatan dilakukan sejak subuh, setelah malam hari kemarin dihentikan sementara akibat kurangnya penerangan.

Lokasi kejadian terdapat di sebuah lereng gunung dengan kondisi jalan licin dan terjal. "Ke lokasi harus melewati dulu sungai kira-kira ada 20 meter mah dari jalan," ujar Kundang.

Sementara, Camat Taraju Suherman Gaos, mengklarifikasi umur korban bernama Ulum yang sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Sebelumnya disebutkan Ulum berumur sembilan tahun. "Setelah dilihat datanya lagi Ulum berumur 18 tahun bukan sembilan tahun, soalnya malam pada panik semuanya dan informasinya masih simpang siur," kata Suherman memberikan keterangan di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, lima warga Kampung Cibuntu. Desa/Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan tewas akibat tertimbun longsor di Curug Cipalasari yang berjarak empat kilometer dari perkampungan tersebut, Minggu (25/11/2012) kemarin.

***
Baca juga:

  • Seorang Anak Diduga Masih Tertimbun Longsoran
  • Longsor di Tasikmalaya Timbun 5 Orang
  • Lima Korban Longsor Sedang Mandi dan Foto-foto Pakai Ponsel

 

 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalan Sempit, Pengangkatan Korban Terhambat.


Hari Ini, Basuki Dijadwalkan Bertemu KPK

Posted: 25 Nov 2012 06:09 PM PST

2043388 ahok saat menghadiri festival kota tua dan agro 620X310 Hari Ini, Basuki Dijadwalkan Bertemu KPK KOMPAS.com/LUTHFIE FEBRIANTO Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri Festival Kota Tua dan Agro.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (26/11/2012).  Kedatangannya ke KPK untuk membahas program pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Humas Pemprov DKI diketahui Basuki akan membahas program tersebut sekitar pukul 11.00 WIB di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Namun belum diperoleh informasi siapa yang akan menerima Basuki KPK nanti.

Saat ini, Basuki tengah berkoordinasi dengan beberapa bawahannya sebelum menghadiri agenda pagi bersama Gubernur Joko Widodo, karena pada pukul 08.00 WIB ini Basuki juga diagendakan menghadiri rapat pimpinan di Balai Agung, Balaikota Jakarta, membahas beberapa permasalahan dan salah satunya adalah mengenai moda transportasi massal. 

Selain menghadiri rapim dan ke KPK, Basuki juga akan disibukkan bertemu dengan beberapa pihak. Yakni bertemu perwakilan PT Vanguard pada pukul 13.30, dan perwakilan PT Metro Mini untuk membahas mekanisme hibah dan peremajaan angkutan kota pada pukul 14.30.

Sampai berita ini diturunkan, Basuki masih berada di ruangannya untuk mempersiapkan mengikuti rapim. Agenda rapim sendiri baru saja dimulai, dipimpin langsung oleh Jokowi dan dihadiri oeh beberapa pengamat transportasi.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hari Ini, Basuki Dijadwalkan Bertemu KPK.


Buntut Pembunuhan Pilkades, Bupati Kumpulkan Camat

Posted: 25 Nov 2012 06:05 PM PST

 Buntut Pembunuhan Pilkades, Bupati Kumpulkan Camat KOMPAS.com/ Syahrul Munir Bupati Semarang Mundjirin

UNGARAN, KOMPAS.com – Menyikapi peristiwa jatuhnya korban jiwa sehari sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Udanwuh Kecamatan Kaliwungu, Bupati Semarang Mundjirin, Senin (26/11/2012) akan memanggil semua camat untuk mengantisipasi gangguan keamanan pelaksanaan pilkades di 94 desa lainnya.

Mundjirin mengaku prihatin dengan insiden yang mencoreng pesta demokrasi tingkat desa tersebut. "Saya akan memberikan arahan terkait pengamanan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Semarang. Para camat harus ikut bertanggung jawab mengamankan pilkades di wilayahnya," ujar Mundjirin, Minggu (25/11/2012).

Pihaknya mengaku, hingga saat ini belum menerima laporan tentang motif keributan di pilkades Udanwuh yang sampai menimbulkan korban jiwa tersebut. Meski demikian Mundjirin menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Semarang untuk mengamankan pelaksanaan pilkades, utamanya mengantisipasi keberadaan bandar judi yang berpotensi menimbulkan kerawanan dalam pilkades.

"Beberapa kali sudah saya ingatkan, bahwa pilkades rawan keributan. Untuk itu seluruh camat saya minta utuk berkoordinasi dengan Polsek dalam menjaga keamanan desa saat berlangsungnya Pilkades," ujarnya.

Sementara itu dari lapangan dikabarkan, di bawah pengamanan ratusan aparat gabungan dari Dalmas, Koramil, Polsek dan Satpol PP, pelaksanaan pilkades di Udanwuh berlangsung kondusif. Mulyono, calon bernomor urut 2 berada di urutan pertama, dengan perolehan suara 196 suara.

"Selesai jam empat dengan suasana kondusif. Dari 505 DPT (daftar pemilih tetap) hadir 425 pemilih dengan perolehan, Agus Sutanto 171 suara, Mulyono 196 suara, Sriyono 54 suara dan rusak empat suara," kata Maskuri, Camat Kaliwungu.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Buntut Pembunuhan Pilkades, Bupati Kumpulkan Camat.


Inilah Lokasi SIM dan STNK Keliling Senin

Posted: 25 Nov 2012 05:51 PM PST

sim88336@ Inilah Lokasi SIM dan STNK Keliling Senin
Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini, Senin 26 November 2012  terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

Jakarta Selatan. SIM: TMP Kalibata, STNK: Stasiun Tanjung Barat

Jakarta Timur. SIM: Honda Jl Dewi Sartika,STNK: Pasar Induk Kramat Jati.

Jakarta Utara. SIM: Pospol Jembatan 3, STNK: Jl Boulevard Klp Gading.

Jakarta Barat. SIM & STNK: Mall Citraland (Parkir Belakang).

 Jakarta Pusat. SIM: Kantor Pos Pasar Baru, STNK: Lapangan Banteng.(asy)

Dibaca 7 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Lokasi SIM dan STNK Keliling Senin.


Sejumlah Senator Republik Dukung Obama

Posted: 25 Nov 2012 05:51 PM PST

4935351p Sejumlah Senator Republik Dukung Obama

AFP/JIM WATSON
Presiden Amerika Serikat Barack Obama merayakan kemenangan di kota tempat tinggalnya di Chicago, Illinois, Rabu (7/11). Obama terpilih kembali untuk masa jabatan kedua setelah meraih kemenangan besar atas lawannya, calon presiden Partai Republik Mitt Romney, di tengah kelesuan ekonomi dan tingginya angka pengangguran di AS saat ini.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Beberapa senator Amerika Serikat dari Partai Republik berpaling dan mendukung rencana Presiden AS Barack Obama soal kenaikan pajak. Para senator ini secara terbuka menolak mendukung Grover Norquist, pelobi yang menentang kenaikan pajak.

Ini berita melegakan bagi Presiden Obama yang harus menyelamatkan ekonomi AS dari resesi ekonomi lebih dalam.

Pada Januari 2013, kebijakan bebas pajak yang dicanangkan mantan Presiden AS George W Bush pada tahun 2003 otomatis berakhir. Dengan demikian, warga AS akan terkena pajak lebih tinggi. Di sisi lain Pemerintah AS juga otomatis menurunkan pengeluaran.

Jika ini dibiarkan, maka ekonomi AS bisa terjerembap resesi lebih dalam. Kenaikan pajak dan penurunan pengeluaran akan menyedot dana 600 miliar dollar AS dari perekonomian AS.

Ini berguna untuk pengurangan utang AS yang sudah mencapai 16 triliun dollar AS. Akan tetapi, penyedotan dana dari perekonomian sepanjang 2013 akan menurunkan permintaan secara drastis.

Obama dan parlemen AS harus mencari cara mencegah resesi baru yang populer dengan sebutan ”jurang fiskal” ini. Salah satu cara adalah menaikkan pajak bagi individu berpenghasilan di atas 200.000 dollar AS (Rp 1,9 miliar) per tahun dan bagi keluarga berpendapatan di atas 250.000 dollar AS per tahun.

Kenaikan pajak untuk warga kaya dianggap sebagai alternatif yang tak akan memukul perekonomian sebagaimana disimpulkan Congressional Budget Office (CBO), badan pengelola informasi anggaran Kongres AS.

Ketua DPR AS (House of Representatives) John Boehner, republiken dari Negara Bagian Ohio, dan sejumlah anggota lain Kongres dari Partai Republik menolak kenaikan pajak bagi warga kaya itu. Alasannya, kenaikan pajak warga kaya akan menurunkan permintaan dan merugikan perekonomian. Kubu Republik meminta Obama menurunkan pengeluaran negara untuk kepentingan warga kelas bawah.

Obama menolak ide ini, tetapi menegaskan kesediaan berunding dengan Partai Republik pekan ini untuk mencari solusi.

Melawan Norquist

Meski demikian, mulai ada perpecahan di kubu partai konservatif ini. Senator Saxby Chambliss dari Partai Republik menentang dan menjauhkan diri dari Grover Norquist, pelobi terkenal di Kongres yang menolak kenaikan pajak. Norquist berperan besar mendukung terpilihnya caleg Republik yang berjanji menolak pajak.

”Saya lebih peduli pada negara ini ketimbang janji saya 20 tahun lalu,” kata Chambliss. ”Jika kita terus berperangai serupa, kita akan melanjutkan utang. Saya tidak setuju itu,” lanjut Chambliss, salah satu senator yang bekerja untuk mengurangi defisit anggaran yang membesar di era Bush.

Scott Rigell, anggota DPR AS dari Partai Republik, mengatakan akan melihat keadaan. Rigell menekankan, dengan melihat keadaan saat ini, kenaikan pajak layak dinaikkan. (AP/AFP/REUTERS/MON)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sejumlah Senator Republik Dukung Obama.


UK dan#039;could face austerity until 2018dan#039;

Posted: 25 Nov 2012 05:45 PM PST

 64371161 64371156 UK dan#039;could face austerity until 2018dan#039; The think tank's analysis takes account of a weaker outlook for the economy

The chancellor may have to extend the squeeze on public spending until 2018 if the recent deterioration in growth prospects and tax receipts turns out to be permanent, a think tank has said.

The Institute for Fiscal Studies said George Osborne may have to find another 11bn from tax rises or spending cuts if the economy does not pick up.

This is on top of 8bn of cuts already mooted in the Budget.

Mr Osborne will deliver his Autumn Statement on 5 December.

The IFS warned that the statement could bring "more fiscal pain".

A spokesperson for the Treasury said that the independent Office of Budget Responsibility (OBR) would make its economic forecast next week alongside the Autumn Statement.

Two scenarios

The think tank's latest analysis takes account of "the now weaker outlook for the UK economy" and "the disappointing trend in tax revenues seen over the last seven months".

Figures last week showed the government borrowed more than expected in October with a fall in corporation tax receipts contributing to the rise.

The IFS said if borrowing continued at the same pace for the rest of the year, the government would miss its borrowing target by 13bn.

It sets out two scenarios for the economy:

a relatively optimistic scenario, in which the increase in borrowing and the deterioration in growth prospects turn out to be temporary a relatively pessimistic scenario, in which the undershoot in tax receipts and the deterioration in growth prospects turn out to be permanent

It said that under the first scenario, "no further action above that already planned" would be needed for the chancellor to meet his fiscal mandate of balancing the budget by the end of a rolling five-year period, though he has already discussed the possibility of welfare cuts of 8bn over the two years from 2015-16 to 2016-17.

But under the second scenario, to meet that mandate would require extending the squeeze on public spending to 2017-18 and implementing a further 11bn of tax increases or welfare cuts, on top of the 8bn.

The Treasury spokesperson said: "Action taken by the government has cut the deficit by a quarter, whilst over a million new jobs have been created in the private sector, inflation is down, and the economy is healing.

"Britain still faces economic challenges at home and abroad but the government is taking the tough decisions needed to deal with our debts and equip our economy for the global race.

‘Eight years of austerity’

The IFS also said that Mr Osborne may have to abandon his other fiscal target – that debt should be falling as a share of GDP in 2015-16.

Crisis jargon buster
Use the dropdown for easy-to-understand explanations of key financial terms:

AAA-rating

AAA-rating
The best credit rating that can be given to a borrower’s debts, indicating that the risk of borrowing defaulting is minuscule.
Glossary in full

require(['jquery-1'], function($) {$(‘.interactive’).removeClass(“interactive”);var defaultWord = “Austerity”;defaultWord = defaultWord.replace(“_”, ” “);if (economy_def[defaultWord] !== undefined) {$(‘div.definition_title’).html(defaultWord);$(‘div.definition_body’).html(economy_def[defaultWord]);$(‘div#economy_glossary fieldset label’).text(defaultWord);}});

However, the governor of the Bank of England, Sir Mervyn King, has said that missing the debt target would be acceptable "if it's because the world economy has grown slowly and so we, in turn, have grown slowly".

Economists at Goldman Sachs have also suggested that missing the debt target would not necessarily result in the UK losing credibility or its AAA sovereign rating.

Carl Emmerson, deputy director of the IFS, said: "Since the Budget, the outlook for the UK economy has deteriorated and government receipts have disappointed by even more than this year's weak growth would normally suggest.

"As a result, the chancellor might find himself having to abandon one of his fiscal targets.

"If much of the additional weakness this year feeds into a permanently higher outlook for borrowing, then in order to comply with his other fiscal target Mr Osborne would need to announce yet more tax rises or spending cuts for the next parliament in next week's Autumn Statement.

"In that case the planned era of austerity could run for eight years – from 2010-11 to 2017-18."

‘Change course’

TUC general secretary Brendan Barber said the IFS's analysis showed that the chancellor's economic strategy was "failing on all counts".

"The chancellor should use his Autumn Statement next week to change course. Sadly he looks set to drive the economy even faster in the wrong direction," he said.

Separately, the EEF manufacturers' organisation called on Mr Osborne to use his Autumn Statement to prioritise resources on growth.

The group wants action on tax and banks to support investment and capital spending, to create a stronger economy based on increased investment and exports.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - UK dan#039;could face austerity until 2018dan#039;.


Parkir Dulu dan Isi Kotak Amal Sebelum Lihat Candi

Posted: 25 Nov 2012 05:41 PM PST

0829158 aci pengunjung candi diimbau sopan 620X310 Parkir Dulu dan Isi Kotak Amal Sebelum Lihat Candi KOMPAS/Adi Sucipto Temuan candi di areal persawahan Desa Siser, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan Jawa Timur menarik perhatian warga untuk menyaksikan dari dekat.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Temuan candi di areal persawahan Desa Siser, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan Jawa Timur menarik perhatian warga untuk menyaksikan dari dekat.

Tetapi bagi yang membawa sepeda motor harus menitipkan dulu di dekat Madrasah Ibtidaiyah Mojoasem. Selain itu ada kotak amal yang bisa diisi pengunjung yang diletakkan di sisi barat sekitar 10 meter dari lokasi candi.

Kepala Dusun Siser Warsian, yang juga menggarap sawah tempat temuan candi menuturkan penitipan sepeda baru dibuka mulai Sabtu (24/11). Jasa parkir itu dikelola pemuda setempat dengan tarif Rp 2.000.

"Lokasi candi di tengah sawah sekitar 600 meter dari tepi tanggul tempat sepeda diparkir. Kalau tidak ada yang menjaga dan ada yang hilang kan kasihan," ujar Warsian.

Untuk menuju lokasi dari arah Surabaya-Lamongan lewat Pucuk. Sampai wilayah Maduran lewat tambangan (penyeberangan sungai Bengawan Solo) di Desa Siwuran. Usai menyeberang sepeda motor bisa dititipkan di MI Mojoasem, lalu berjalan kaki ke lokasi candi di tengah sawah. Jaraknya sekitar 600 meter dari penitipan motir.

Pengunjung dari arah Tuban dan Bojonegoro juga bisa lewat SMP Negeri 3 Babat sampai Bendung Gerak Babat, lalu turun menelusuri tepi Bengawan Solo lewat Desa Centini menuju Desa Mojoasem. Tetapi tanggul yang juga berfungsi untuk jalan kondisinya rusak.

Selama melihat candi pengunjung diimbau bersikap sopan dan jangan sampai merusak bahan-bahan yang sudah tergali termasuk bata kumbung. Imbauan itu disampaikan dalam bentuk tulisan, "Harap Bersikap Sopan di Situs Candi Slumpang" (ACI) Powered by Telkomsel BlackBerry®

Editor :
Robert Adhi Ksp

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Parkir Dulu dan Isi Kotak Amal Sebelum Lihat Candi.


Smoking dan#039;rotsdan#039; brain, says Kingdan#039;s College study

Posted: 25 Nov 2012 05:40 PM PST

 64335879 c0028817 tobacco smoking spl Smoking dan#039;rotsdan#039; brain, says Kingdan#039;s College study Does smoking affect the health of the mind as well as the body?

Smoking "rots" the brain by damaging memory, learning and reasoning, according to researchers at King's College London.

A study of 8,800 people over 50 showed high blood pressure and being overweight also seemed to affect the brain, but to a lesser extent.

Scientists involved said people needed to be aware that lifestyles could damage the mind as well as the body.

Their study was published in the journal Age and Ageing.

Researchers at King's were investigating links between the likelihood of a heart attack or stroke and the state of the brain.

Data about the health and lifestyle of a group of over-50s was collected and brain tests, such as making participants learn new words or name as many animals as they could in a minute, were also performed.

They were all tested again after four and then eight years.

Decline

The results showed that the overall risk of a heart attack or stroke was "significantly associated with cognitive decline" with those at the highest risk showing the greatest decline.

It also said there was a "consistent association" between smoking and lower scores in the tests.

One of the researchers, Dr Alex Dregan, said: "Cognitive decline becomes more common with ageing and for an increasing number of people interferes with daily functioning and well-being.

"We have identified a number of risk factors which could be associated with accelerated cognitive decline, all of which, could be modifiable."

He added: "We need to make people aware of the need to do some lifestyle changes because of the risk of cognitive decline."

The researchers do not know how such a decline could affect people going about their daily life. They are also unsure whether the early drop in brain function could lead to conditions such as dementia.

Heart and brain

Dr Simon Ridley, from Alzheimer's Research UK, said: "Research has repeatedly linked smoking and high blood pressure to a greater risk of cognitive decline and dementia, and this study adds further weight to that evidence.

"Cognitive decline as we age can develop into dementia, and unravelling the factors that are linked to this decline could be crucial for finding ways to prevent the condition.

"These results underline the importance of looking after your cardiovascular health from mid-life."

The Alzheimer's Society said: "We all know smoking, a high blood pressure, high cholesterol levels and a high BMI [Body Mass Index] is bad for our heart. This research adds to the huge amount of evidence that also suggests they can be bad for our head too.

"One in three people over 65 will develop dementia but there are things people can do to reduce their risk.

"Eating a balanced diet, maintaining a healthy weight, exercising regularly, getting your blood pressure and cholesterol checked and not smoking can all make a difference."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Smoking dan#039;rotsdan#039; brain, says Kingdan#039;s College study.


Mesir di Ambang Kekacauan

Posted: 25 Nov 2012 05:40 PM PST

0523382p Mesir di Ambang Kekacauan

Mesir di Ambang Kekacauan

KAIRO, KOMPAS.com – Aparat keamanan dan massa antidekrit Presiden Mesir Muhammad Mursi, Minggu (25/11), kembali terlibat bentrok di sekitar Alun-alun Tahrir. Aparat keamanan menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa tersebut.

Bentrok antara aparat keamanan dan massa antidekrit terus berlanjut di Jalan Qasr el Aini dan Jalan Muhammad Mahmud dekat Alun-alun Tahrir. Namun, di alun-alun yang diduduki massa antidekrit itu, situasi cukup tenang karena tak ada aparat keamanan atau massa prodekrit yang memasuki alun-alun tersebut.

Demikian dilaporkan wartawan Kompas, Musthafa Abd Rahman, dari Kairo, Mesir.

Kekacauan terbaru di Mesir ini dipicu dekrit Presiden Mursi, Kamis pekan lalu. Dekrit itu memberi Mursi kekuasaan besar yang tak bisa diganggu gugat oleh siapa pun, termasuk oleh lembaga yudikatif negara itu.

Persatuan Hakim Mesir menyerukan semua pengadilan mogok kerja mulai hari Minggu sebagai protes atas dekrit presiden itu. Namun, sebagian besar pengadilan di Mesir, khususnya di Kairo dan Giza, tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa pada hari Minggu.

Hanya pengadilan di kota Alexandria, serta sebagian pengadilan di kota Assiut dan Meniya, yang mematuhi seruan mogok itu.

Kongres luar biasa Persatuan Hakim Mesir, Sabtu lalu, juga diwarnai aksi saling pukul antara hakim yang pro dan kontradekrit presiden.

Gerakan Hakim untuk Mesir, yang merupakan asosiasi hakim independen, menyatakan mendukung dekrit presiden dan menolak mogok yang diserukan Persatuan Hakim Mesir.

Juru bicara Gerakan Hakim untuk Mesir, Walid Syarabi, menuduh banyak peserta kongres persatuan hakim itu tidak berprofesi sebagai hakim.

Mursi sendiri, kemarin, mengadakan pertemuan kedua dengan para pembantu dan penasihatnya untuk membahas langkah-langkah menghadapi gerakan antidekrit yang meluas.

Mencederai independensi

Sebanyak 20 organisasi hak asasi manusia dan 22 lembaga swadaya masyarakat di Mesir meminta Mursi mencabut dekritnya karena dipandang telah mencederai tradisi independensi lembaga yudikatif di Mesir.

Ketua Partai Dustur Mohamed el Baradei kembali menegaskan, dia menolak dialog dengan Mursi sebelum pencabutan dekrit presiden yang ia sebut sebagai ”dekrit diktator” itu. El Baradei juga memperingatkan, jika kerusuhan terus meningkat, militer bisa terseret untuk mengintervensi.

Pengadilan administrasi negara Mesir, Sabtu lalu, telah menerima 13 gugatan hukum dari berbagai pihak yang menuntut pembatalan dekrit presiden tersebut. Salah satu gugatan itu menyebut Mursi telah menyalahgunakan kekuasaan.

Konflik antarmassa kini semakin mengancam Mesir, menyusul kian tajamnya perpecahan antarkekuatan politik di Mesir.

Harian independen Misri al Youm mengutip pejabat yang dekat dengan Mursi mengungkapkan, Presiden Mursi tak akan mencabut dekritnya itu karena bertujuan melindungi dewan konstituante dan lembaga majelis syura (MPR) dari kemungkinan dibubarkan oleh mahkamah konstitusi (MK).

Disebutkan, dekrit presiden itu hanya bersifat sementara dan dengan sendirinya akan gugur setelah terbit konstitusi baru nanti.

Pihak Mursi berpandangan, pembangunan ekonomi Mesir tak akan berhasil tanpa ada stabilitas politik.

Pengerahan massa

Kubu antidekrit, yang digalang kelompok sipil dan liberal, mendirikan Front Penyelamatan Nasional sebagai payung semua kekuatan politik yang menolak dekrit Presiden Mursi.

Front tersebut beranggotakan, antara lain, mantan kandidat presiden Amr Mousa, Hamdin Sabahi, Abdul Mun’im Abu al Futuh, El Baradei, dan Ketua Partai Wafd Sayyid Badawi.

Mereka mengerahkan massa pendukung ke Alun-alun Tahrir dan mendirikan puluhan tenda untuk menggelar aksi pendudukan sampai Mursi mencabut kembali dekritnya.

Front tersebut juga menyerukan aksi unjuk rasa besar-besaran di Alun-alun Tahrir, Selasa besok. Sebanyak 26 kekuatan politik telah menyatakan akan ikut serta dalam aksi antidekrit itu.

Sebaliknya, kubu Islamis yang terdiri dari Ikhwanul Muslimin (IM), gerakan Salafi, dan Jamaah Islamiyah juga menyerukan aksi tandingan di depan Istana El Abidin, Selasa nanti, untuk mendukung dekrit Presiden Mursi.

Jarak antara Alun-alun Tahrir dan Istana El Abidin hanya beberapa ratus meter sehingga sangat memungkinkan dua massa itu terlibat bentrok.

Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), yang merupakan sayap politik IM, menegaskan, dekrit Presiden Mursi mengandung sebagian besar aspirasi yang menjadi tuntutan rakyat pada revolusi tahun lalu.

Peneliti senior dari pusat kajian politik dan strategi Al Ahram, Sami Rashid, mengatakan, sikap tanpa kompromi dari kedua pihak saat ini hanya akan membuat Mesir makin terjerumus ke dalam krisis dan masyarakat juga kian terpecah belah.

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesir di Ambang Kekacauan.


Wuih, Sony Xperia P Ini Berlapis Emas 24 Karat

Posted: 25 Nov 2012 05:40 PM PST

ugrEBny6mG Wuih, Sony Xperia P Ini Berlapis Emas 24 KaratSony Xperia P Berlapis Emas (Foto: Cnet)

TOKYO – Sony mengumumkan handset Xperia P edisi terbatas. Smartphone edisi terbatas ini dilapisi dengan emas 24 karat.

Dilansir Cnet, Senin (26/11/2012), smartphone “mewah” ini terdengar begitu asing bila beredar luas di pasaran. Untuk kalangan tertentu, kemampuan atau daya beli masyarakat masih sangat terbatas. Namun, tampaknya Sony tidak akan menjual smartphone estetis ini secara bebas.

Melalui informasi dari halaman Facebook Sony Xperia, produsen smartphone yang berbasis di Jepang ini tampak mencipratkan sedikit rasa penasaran bagi para penggemar gadget Sony. Kabarnya, tujuan dari proyek ini adalah untuk menonjolkan desain ramping serta penutup belakang alumunium Xperia P.

Menurut blog Sony Mobile, edisi terbatas Xperia P ini dibuat tidak lebih dari 15 unit. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentang smartphone Sony yang berlapis emas ini, Anda bisa mengawasi halaman Facebook Sony mulai pekan depan.

Smartphone edisi terbatas ini tidak berbeda dengan spesifikasi standar model Sony Xperia P lainnya. Mengusung layar 4 inci dengan resolusi 960×540. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera 8MP serta dibekali dengan prosesor 1GHz.

Belum diketahui berapa banderol harga Sony Xperia P berlapis emas 24 karat ini. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Wuih, Sony Xperia P Ini Berlapis Emas 24 Karat

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wuih, Sony Xperia P Ini Berlapis Emas 24 Karat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com