11.27.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ikhwanul Muslimin Mesir tunda pertemuan terbuka guna hindari pertumpahan darah

Posted: 26 Nov 2012 06:25 PM PST

20110204075056ikhwanul muslimin 040211 Ikhwanul Muslimin Mesir tunda pertemuan terbuka guna hindari pertumpahan darah

Ikhwanul Muslimin

Dalam kejadian lain, ribuan orang Mesir melanjutkan protes mereka sehubungan dengan deklarasi undang-undang baru yang dikeluarkan oleh Presiden Mohamed Moursi.

Dalam upaya untuk memperlihatkan dukungan mereka kepada Moursi, kelompok ultra-nasionalis direncanakan bergabung dalam pawai terbuka itu selain anggota dan pendukung Ikhwanul Muslimin.

Sementara itu, penentang dan orang yang tak sependapat dengan pengumuman undang-undang dasar tersebut juga menggelar protes di Bundaran Tahrir di pusat kota Kairo, beberapa mil dari Cairo University.

Protes dan bentrokan antara pendukung dan penentang Ikhwanul Muslimin telah menewaskan dua orang dan melukai 444 orang, kata Xinhua. Bentrokan sengit meletus pada Ahad malam (25/11) antara anggota Ikhwanul Muslimin dan penentang di kantornya di Kota Damanhour, Delta Nil, sehingga seorang pemuda anggota Ikhwanul Muslimin tewas dan 60 orang lagi cedera.

Mesir telah menghadapi protes luas untuk menentang Ikhwanul Muslimin dan Presidennya –yang mengeluarkan deklarasi undang-undang dasar baru pada Kamis (22/11), yang memberi dia kekuasaan mutlak di dalam Mesir.

Menurut deklarasi undang-undang baru itu, semua hukum, dekrit dan deklarasi undang-undang dasar yang dikeluarkan oleh Presiden sejak memangku jabatan pada 30 Juni 2012 adalah final dan tak bisa ditentang oleh siapa pun.

Mengenai Majelis Konstitusi, katanya, rancangan undang-undang dasar baru akan dibuat dalam waktu maksimal delapan bulan, bukan enam bulan, dari tanggal pembentukan majelis tersebut. Itu berarti deklarasi baru tersebut memperpanjang masa penyusunan rancangan selama dua bulan lagi, sampai Februari 2013.

Tak ada badan kehakiman bisa membubarkan Dewan Syura (Majelis Tinggi) atau Majelis Konstituen, katanya. (C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ikhwanul Muslimin Mesir tunda pertemuan terbuka guna hindari pertumpahan darah.


Mapolsek di Papua diberondong peluru, dua polisi tewas

Posted: 26 Nov 2012 06:23 PM PST

20120831tembakan Mapolsek di Papua diberondong peluru, dua polisi tewas

Ilustrasi (istimewa)

Dari informasi yang dihimpun ANTARA Jayapura, salah seorang angogota polisi yang tewas ditembak adalah Kapolsek Pirime berinisial T dan anggota lainya berinisial JR. Dan seorang anggota lainya berinisial DM masih dalam pencarian.

Kabid Humas Polda Papua, AKBP I Gede Sumerta Jaya ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut mengatakan pihaknya belum dapat data yang lengakp.

“Iya saya belum dapat konfirmasi, data yang lengkap dari sana,” katanya.

Menurut dia, meskipun Polsek Pirime secara administrasi masuk dalam kabupaten Lany Jaya tetapi untuk wilayah hukum dan kerjanya masih menyatu dengan Polres Jayawijaya.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mapolsek di Papua diberondong peluru, dua polisi tewas.


Nelayan Sulaho Pasrah Hidup di Tengah Tambang Ore

Posted: 26 Nov 2012 06:21 PM PST

 Nelayan Sulaho Pasrah Hidup di Tengah Tambang Ore KOMPAS.com/SUPARMAN SULTAN Inilah permukiman warga nelayan tradisional di Desa Sulaho, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, yang berada di tengah-tengah lokasi pertambangan.

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com – Nelayan tradisional di Desa Sulaho, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, harus menerima kondisi yang terjadi di tempat mereka. Dengan berbagai risiko, mulai dari segi keselamatan maupun kesehatan, mereka harus bertahan hidup dan bermukim di tengah-tengah lokasi pertambangan ore.

Seorang warga yang ditemui mengatakan, mereka tidak memiliki pilihan lain kecuali tinggal di tengah-tengah lokasi pertambangan yang tiap saat bisa mengancam kehidupan mereka. "Memang jadi dilema buat kami tapi mau bagaimana lagi. Rumah kami hanya di sini sementara berada di lokasi pertambangan. Yang duluan tinggal itu kami-kami ini. Perusahaan baru sekitar dua tahun terakhir ada di dekat rumah kami," ungkap seorang warga yang meminta namanya tidak disebut dengan alasan keselamatan, Senin (26/11/2012).

Mereka mengaku keberadaan tambang itu berdampak besar terhadap mata pencaharian yang telah mereka geluti selama puluhan tahun. "Kalau jadi nelayan itu memang bakat turun-temurun dari nenek moyang kami. Seandainya ada keterampilan lain kami akan usahakan bekerja tapi kalau melaut memang menjadi tumpuan kami selama ini. Selama perusahaan tambang ada itu sangat berpengaruh besar kepada penghasilan kami," tambahnya.

Inilah yang membuat mereka menggelar aksi untuk menuntut hak yang tidak pernah dipenuhi oleh pihak dari perusahaan pertambangan tersebut. Malah pihak perusahaan sendiri berdalih telah membayar corporate social responsibility (CSR) kepada pemerintah daerah setempat sehingga merasa tidak punya hak lagi untuk memerhatikan masyarakat lokal di sekitar tempat aktivitas mereka.

Sebelumnya, sedikitnya 200 warga desa tersebut menggelar aksi demonstrasi yang mengikutkan anak-anak dan ibu rumah tangga. Aksi mereka tersebut menyegel kendaraan serta menghentikan aktivitas tambang yang ada di dua perusahaan yaitu PT Putra Darmawan Pratama (PDP) dan PT Citra Silika Mallawa (CSM).

Tuntutan mereka adalah hak-hak dan dampak kerugian yang dirasakan bisa terbayarkan seperti apa yang telah disepakati oleh pihak perusahaan. Sayangnya tuntutan mereka tidak terpenuhi, namun warga sebelum membubarkan diri memberikan ancaman kepada perusahaan akan kembali dengan jumlah massa yang lebih besar sampai dengan tuntutan mereka diterima.

Editor :
Kistyarini

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nelayan Sulaho Pasrah Hidup di Tengah Tambang Ore.


ZTE dan Samsung Bakal Bikin Smartphone Generasi Baru

Posted: 26 Nov 2012 06:19 PM PST

0zGVFeclq6 ZTE dan Samsung Bakal Bikin Smartphone Generasi BaruSmartphone ZTE (Foto: Cnet)

SEOUL – Produsen perangkat gadget, ZTE dan Samsung berencana meluncurkan smartphone generasi terbaru mulai tahun depan. Dua vendor raksasa asal Asia Timur ini kabarnya mengusung “otak” perangkat octo-core (prosesor inti delapan) pada smartphone besutannya.

Dilansir IBTimes, Selasa (27/11/2012), ZTE tengah bekerjasama dengan MediaTek untuk meuncurkan ZTE Apache, yang memiliki fitur prosesor smartphone inti delapan. Sementara Samsung, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini akan merilis smartphone berbasis prosesor octo-core, melalui generasi perangkat Galaxy S4 atau Galaxy Note 3.

Prosesor merupakan otak dalam perangkat elektronik yang memproses berbagai macam tugas perangkat. Semakin besar kemampuan prosesor, maka semakin banyak pula tugas yang mampu ditangani dengan cepat oleh perangkat tersebut.

Sehingga, dengan akselerasi pemrosesan tersebut, maka akan berdampak pula dengan konsumsi baterai yang lebih rendah. Model smartphone di kelas high-end saat ini masih mengusung prosesor quad-core, yang memiliki kemampuan 1.0GHz hingga 1,7GHz.

Kabarnya, ZTE Apache akan dirancang dengan prosesor octo-core (28 nanometer), chipset ARM15 MT6599. Perangkat ini memiliki layar sentuh high-definition (HD) 1080p. Smartphone ini juga kabarnya akan mendukung WCDMA, 4G LTE serta fitur kamera 13MP.

Sedangkan Samsung, disebut-sebut tengah bekerja untuk prosesor octo-core serta perluasan chipset Nvidia Tegra 3. Diharapkan vendor asal negeri gingseng ini akan meluncurkan Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 di 2013. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet ZTE dan Samsung Bakal Bikin Smartphone Generasi Baru

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - ZTE dan Samsung Bakal Bikin Smartphone Generasi Baru.


Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas

Posted: 26 Nov 2012 06:13 PM PST

 Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas KOMPAS/ALBERTUS HENDRIYO WIDI ilustrasi

JAYAPURA, KOMPAS.com – Markas Kepolisian Sektor Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Provinsi Papua, Selasa pagi (27/11/2012) sekitar pukul 05.00 WITA diserang rentetan tembakan oleh sekelompok orang tak dikenal. Penembakan menyebabkan dua anggota polisi tewas dan satu lainya hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini, salah seorang anggota polisi yang tewas ditembak adalah Kepala Polsek Pirime berinisial T dan anggota lainya berinisial JR. Sementara, seorang anggota lainya berinisial DM masih dalam pencarian.

Kepala bidang Humas Polda Papua, AKBP I Gede Sumerta Jaya ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut mengatakan pihaknya belum dapat data yang lengkap. "Iya saya belum dapat konfirmasi, data yang lengkap dari sana," katanya.

Menurut Sumerta, meskipun Polsek Pirime secara administrasi masuk dalam kabupaten Lany Jaya tetapi untuk wilayah hukum dan kerjanya masih menyatu dengan Polres Jayawijaya. "Jika saya sudah dapat informasi yang jelas, akan saya sampaikan," kata Sumerta.

Sumber :
Antara

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas.


Napoli ke urutan kedua, Inter kalah

Posted: 26 Nov 2012 06:12 PM PST

20110419040311walter mazzarri2 Napoli ke urutan kedua, Inter kalah

Walter Mazzarri. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Giampiero Sposito)

Saya tidak berpikir tentang gelar. Lihat saja posisi kami pada akhir musim kompetisi iniSedangkan klub yang mengincar gelar juara Inter Milan menderita kalah 0-1 di Parma pada pertandingan lain Senin malam.

Napoli terpaut dua poin dari tim puncak Juventus setelah Marek Hamsik mencetak gol pada babak kedua, sehingga mereka melewati Inter Milan yang kalah setelah mendapat gebrakan dari Nicola Sansone.

Juventus, yang kalah 0-1 di AC Milan, Minggu, mengantongi 32 poin dari 14 pertandingan sedangkan Napoli mengoleksi 30 poin di atas Fiorentina dan Inter yang selevel dengan 28 poin.

Napoli, tanpa diperkuat striker yang sedang dihukum Edinson Cavani dan pemain cedera Goran Pandev, bekerja keras menahan serangan Cagliari, namun gol tunggal Hamsik menit ke-73 cukup bagi mereka untuk membawa pulang tiga poin.

Tim tamu kelihatan bermain datar, kendati striker muda Lorenzo Insigne nyaris mencetak gol pada kedua babak, pertama membentuk tiang gawang dan kedua menyusur ke pojok di luar mulut gawang.

Cagliari meminta dilakukan tendangan penalti ketika Alessandro menjatuhkan pemain tengah Daniele Conti, tapi akhirnya hanya dilakukan tendangan pojok dan bola dari kaki Thiago Ribeiro membentuk tiang gawang sebelum turun minum.

Napoli mendapat serangan hebat pada babak kedua, tetapi mampu menyarangkan bola ketika Juan Zuniga berlari ke dekat kotak penalti pada babak ke-72 dan meneruskan bola kepada Hamsik yang berhasil menjebol gawang Michael Agazzi, kendati Cagliari memprotes karena pemain Slowakia itu kelihatannya dalam posisi “offside”.

“Pertandingan berlangsung amat sulit, tapi kami sudah melakukan yang terbaik,” kata pelatih Napoli Walter Mazzarri kepada Sky Italia.

“Kami sempat kepayahan pada babak kedua, tapi secara keseluruhan saya memuji penampilam tim,” katanya.

Ketika menyinggung kemungkinan timnya meraih gelar juara Seri A, ia mengatakan, “Saya tidak berpikir tentang gelar. Lihat saja posisi kami pada akhir musim kompetisi ini.”

Inter kalah

Penampilan Inter yang menurun belakangan ini, sehingga mereka kalah di Atalanta dan seri di Cagliari, tetap masih belum dapat memperbaiki performa di Parma,- yang naik ke urutan ketujuh dengan simpanan 20 poin.

Menambah nestapa tim Nerazzurri itu, mereka tidak diperkuat pemain kreatif Antonio Cassano sedangkan iklim di sekeliling Wesley Sneijder kelihatannya kurang mendukung, karena warga Belanda itu diminta agar menerima pengurangan gajinya.

Tim tuan rumah lebih banyak menguasai bola pada babak pertama tetapi tidak berhasil memenuhi target mereka, sedangkan penjaga gawang Inter Samir Handanovic dengan tangkas menjinakkan tendangan Amauri, juga berhasil memblok tendangan Jonathan Biabiany dan Gabriel Paletta.

Parma memimpin pada menit ke-75 ketika Sansone berlari sekitar 40 meter, melewati dua pemain bertahan lawan, sebelum menjebloskan bola menggunakan tendangan kaki kanan, melewati Handanovic.

Inter mencoba menyamakan kedudukan, dengan menurunkan pemain cadangan Coutinho, menggantikan Ricardo Alvarez, yang bekerja sama dengan Milito sebelum mencoba penjaga gawang Parma, Antonio Mirante.

Parma, yang berjuang keras menemukan permainan konsisten dan belum terkalahkan di kandang, menunjukkan permainan dengan semangat tinggi dan konsentrasi, membuat lawan selalu frustrasi.

“Ini merupakan penampilan terburuk kami pada babak kedua musim ini,” kata Stramaccioni kepada Sky Italia.

“Biasanya kami semakin baik pada babak kedua, tetapi malam ini hal itu tidak terjadi. Saya tidak mengerti, apakah ini karena masalah fisik,” katanya.

“Saya tidak habis pikir mengapa Sansone dapat menciptakan gol dengan cara seperti itu. Ia berlari sekitar 50 meter dengan tidak ada pengawalan sama sekali,” katanya.

“Kini kami hanya mendapatkan satu poin dalam tiga pertandingan. Kami tentu saja marah, tapi ini bukan masalah perorangan. Ini kesalahan saya,” diakuinya.

Pelatih Parma yang wajahnya berbunga-bunga, Roberto Donadoni, mengatakan, “Ini merupakan penampilan hebat secara kolektif. Saya harus memuji para pemain saya.”

“Saya bermain dengan sistem 4-3-3, karena saya ingin mengirim pesan pada tim bahwa kami bukan tim yang mudah dikalahkan. Mungkin Inter tidak dalam penampilan terbaik mereka malam ini,” katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Napoli ke urutan kedua, Inter kalah.


Bangladesh factory fire dan#039;troublesdan#039; Walmart

Posted: 26 Nov 2012 06:08 PM PST

 64398411 64398410 Bangladesh factory fire dan#039;troublesdan#039; Walmart Witnesses say workers were trapped in the factory building after the fire broke out

US retailer Walmart says it is troubled that a supplier subcontracted work without authorisation to a factory hit by a lethal fire in Bangladesh.

Walmart said it was cutting ties with the supplier.

The fire at the Tazreen Fashions plant outside the capital, Dhaka, killed more than 100 people last weekend.

The deaths triggered large protests in Dhaka, and many factories are shut ahead of a day of mourning on Tuesday. The cause of the fire is unclear.

Walmart did not name its supplier, which it said had subcontracted work "in direct violation of our policies".

"The fact that this occurred is extremely troubling to us, and we will continue to work across the apparel industry to improve fire safety education and training in Bangladesh," the firm said in a statement.

‘Safety neglected’

Witnesses said the building in which the blaze happened lacked emergency exits. A number of people reportedly leapt to their deaths from windows as they tried to escape.

Workers and relatives of those who died vented their anger on Monday as thousands protested in Dhaka, demanding better protection.

Fatal fires are common in Bangladesh's large garment manufacturing sector.

Lax safety standards, poor wiring and overcrowding are blamed for causing several deadly factory fires every year.

"This disastrous fire incident was a result of continuing neglect of workers' safety and their welfare," Amirul Haque Amin, the president of Bangladesh's National Garment Workers Federation, was quoted as saying by Reuters news agency.

"Whenever a fire or accident occurs, the government sets up an investigation and the authorities – including factory owners – pay out some money and hold out assurances to improve safety standards and working conditions. But they never do it."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bangladesh factory fire dan#039;troublesdan#039; Walmart.


Dua polisi Lany Jaya Papua tewas ditembak

Posted: 26 Nov 2012 06:05 PM PST

Informasi yang dihimpun ANTARA Jayapura, salah satu di antara polisi yang tersebut merupakan Kapolsek Pirime dan satunya berpangkat Brigpol.

(KR-ARG)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua polisi Lany Jaya Papua tewas ditembak.


Iran desak negara Arab bersikap tegas terhadap Israel

Posted: 26 Nov 2012 06:03 PM PST

20120204IRAN Iran desak negara Arab bersikap tegas terhadap Israel

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Masoud Jazayeri mengatakan kepada Press TV, “Jika negara Arab yang didukung AS telah menarik sedikit saja dukungan (mereka) buat rejim Zionis (Israel), masalah Palestina telah dapat diselesaikan secara layak selama beberapa tahun belakangan.”

Komandan Iran tersebut memuji apa yang ia sebut “kemenangan” Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) di Jalur Gaza melawan Israel dalam konflik militer belum lama ini, kata Xinhua sebagaimana dikutip ANTARA, Selasa pagi.

Konflik delapan hari itu, katanya, telah menciptakan situasi baru di wilayah tersebut yang menguntungkan bagi perlawanan Israel.

Iran dengan keras telah mengutuk agresi militer Israel baru-baru ini ke Jalur Gaza dan juga meminta negara anggota Gerakan Non-Blok (GNB) untuk memutuskan semua hubungan dengan Israel.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran desak negara Arab bersikap tegas terhadap Israel.


Pochettino segera tinggalkan Espanyol

Posted: 26 Nov 2012 05:57 PM PST

“Saya tahu bahwa pelatih suatu saat akan diberhentikan.” “Pochettino segera meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih tim kami. Petang ini, pihak klub dan Pochettino dengan baik-baik menyepakati memutuskan kontrak kami,” demikian pernyataan dari Espanyol.

Pelatih berusia 40 tahun dan mantan pemain internasional Argentina itu mulai bekerja di Espanyol pada Januari 2009, dan ia berhasil menemukan para pemain bakat muda dari akademi dan dijual mereka dari tahun ke tahun.

Kekalahan kandang mereka 0-2 atas Getafe pada pertandingan Minggu merupakan akhir pukulan yang menyakitkan bagi mereka.

“Saya sudah menekuni sepak bola selama bertahun-tahun, dan saya tahu bahwa pelatih suatu saat akan diberhentikan,” kata Pochettino kepada pers.

Ia menimpali, “Bila Anda mendapatkan hasil buruk itu normal dan pelatih akan pergi. Kami mengambil keputusan itu dan adanya perubahan merupakan hal positif bagi klub. Saya berhenti pada akhir tahun dari kontrak saya.”

“Saya tiap saat siap datang bila dibutuhkan,” katanya.

Mantan bos pelatih dari Meksiko, Javier Aguirre, yang pernah melatih di klub La Liga Osasuna, Atletico Madrid dan Real Zaragoza, disebut-sebut media Spanyol akan menggantikan pelatih itu.
(Uu.A011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pochettino segera tinggalkan Espanyol.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com